40 Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Sport terbaik dan terpopuler, pasti sangat dicari oleh para pecinta anime terutama kalian yang menyukai genre tersebut. Anime yang menyajikan cerita tentang macam-macam bidang olahraga nyata seperti Basket, Voli, Sepak Bola, Baseball, dan lain-lain dengan berbagai cerita yang disajikan secara unik, menarik dan sangat seru untuk ditonton.

Hal yang menarik dari anime genre sport adalah selain fokus terhadap pertandingan alur cerita juga memberikan perkembangan dan interaksi karakter seperti semangat untuk menjadi seorang pemain terbaik. Langsung saja, Animenoem akan memberikan rekomendasi datar anime sport terbaik sepanjang masa.

40. Girls und Panzer

Girls und Panzer - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Sports, Military, School
Sinopsis :
Untuk mencegah adanya korban jiwa, dunia membuat Perang Dunia ke-2 menjadi sebuah ajang kompetisi pada era tank dengan menjadikan sebagai salah satu olahraga tradisional bernama “Senshadou”, sebuah kompetisi yang berbasis eliminasi dalam pertarungan antar tank yang dilakukan oleh sebagian besar para kaum perempuan supaya mereka berpengaruh dalam budaya dan dijadikan sebagai salah satu hal untuk menarik perhatian para laki-laki.

Memasuki era modern, kini Senshadou menjadi sebuah seni beladiri mengendalikan tank dan sudah mempengaruhi ke berbagai dunia.

Kejuaraan Dunia untuk Senshadou juga dibentuk dan diadakan di Jepang. Miho Nishizumi, adalah seorang gadis dari keturunan terkenal dalam spesialis Senshadou. Sayangnya dirinya tidak ingin terlibat dengan hal-hal yang berkaitan dengan Senshadou lagi karena telah mengalami trauma di masa lalu yang menyebabkan keretakan keluarganya.

Untuk menjauh dari dunia Senshadou, Miho pindah ke sekolah dimana disana tidak ada kebijakan Senshadou.

Sekolah tersebut adalah Sekolah Ooarai, Namun tak lama kemudian, setelah adanya kabar bahwa kejuaraan Senshadou akan diadakan, sekolah tersebut memutuskan membangkitkan kembali program Senshadou dan membuat Miho terpaksa untuk bergabung kembali ke dalam dunia pertarungan tank. Kini selain mengikuti Senshadou, Miho harus menghadapi masa lalu dan berjuang untuk memenangkan pertandingan bersama teman-teman barunya di sekolah.

Review:
Rekomendasi daftar anime sport terbaik sepanjang masa namun tampak seperti bukan anime sport karena sport dari seri ini merupakan sebuah kompetisi pertarungan tank. Seri ini memberikan konsep cerita yang sangat unik dengan menyajikan Anime Perang serta adanya unsur militer,sekolah, dan olahraga sehingga menghasilkan sebuah seri Girls und Panzer dimana perang antar Tank dijadikan sebagai ajang olahraga.

39. Ro-Kyu-Bu!

Ro Kyu Bu  - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.97
Genre : Ecchi, Sports, Comedy, School
Sinopsis :
Klub Basket dari SMA Nanashiba harus terpaksa dibubarkan karena sang kapten tim melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap gadis dibawah umur.

Salah satu anggota klub bernama Hasegawa Subaru yang sangat ingin berkompetisi dalam pertandingan basket tingkat nasional, kini harus merasakan kesedihan yang mendalam dan merasa kecewa atas kejadian tersebut. Namun ia segera melihat kesempatan untuk memanfaatkan bakatnya ketika bibinya menyarankan Subaru untuk menjadi seorang pelatih klub bola basket perempuan tingkat sekolah dasar yang sedang terancam bubar.

Awalnya Subaru enggan melakukannya namun ketika ia melihat para anggota klub memiliki potensi sebagai pemain basket berbakat dan keinginan yang kuat dalam bermain basket, Subaru memutuskan untuk tidak membiarkannya sia-sia begitu saja dan menyetujuinya untuk menjadi pelatih tim basket supaya dapat memaksimalkan bakat mereka.

Review:
Perpaduan antara basket dengan karakter loli yang membuat anime ini tampak unik dari yang lainnya. Ceritanya pun lumayan menarik, dimana menyajikan kisah tentang seorang remaja laki-laki yang kehilangan harapannya untuk bermain basket menjadi seorang pelatih dari klub basket perempuan yang terancam bubar. Perkembangan alur cerita yang sangat bagus tentang perjuangan mempertahankan klub serta karakter perempuan yang di desain imut dan moe yang sangat cocok untuk penggemar karakter loli.

38. Uma Musume: Pretty Derby

Uma Musume: Pretty Derby - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.53
Genre : Comedy, Slice of Life, Sports
Sinopsis :
Ini adalah kisah tentang dunia dimana terdapat ras kuda yang berwujud seperti manusia yang hidup berdampingan dengan manusia biasa.

Wujud mereka sama seperti manusia namun yang berbeda adalah mereka memiliki telinga dan ekor seperti kuda serta tentunya memiliki kemampuan berlari yang luar biasa layaknya seekor kuda. Mereka mendedikasikan diri untuk berpartisipasi dalam Acara “Twinkle Series” sebuah lomba lari antara gadis kuda untuk membuktikan siapa gadis terbaik dan tercepat yang akan menjadi pemenang.

Tracen Academy yang berada di Tokyo, merupakan tempat berlatih bagi para calon pelari terbaik di Jepang.

 Seorang gadis kuda bernama Special Week pindah dari desa kecil ke kota Tokyo untuk berjanji kepada ibunya bahwa dirinya akan menjadi seorang pelari yang terhebat. Saat dirinya tiba di Tokyo ia melihat seorang gadis kuda cantik bernama Silence Suzuka dengan kemampuan berlari yang sangat hebat. Ia segera menyukai Suzuka dan berusaha untuk menjadi yang terbaik seperti dirinya. Sebagai pendatang baru, Mampukah Special Week menghadapi persaingan ketat untuk mewujudkan impiannya?

Review:
Menyajikan tema tentang olahraga dengan konsep yang unik dimana hewan kuda diubah menjadi gadis moe yang sangat cantik untuk menarik perhatian penonton. Karakter adalah bagian yang paling menarik untuk seri ini karena selain unik, karakter kuda-kuda tersebut diambil dari nama-nama kuda asli dari Jepang.

Selain desain yang unik, sifat mereka juga sangat disukai. Animasi dibuat dengan penggambaran dan warna yang sangat cocok sehingga sangat nyaman untuk dinikmati sebagai Rekomendasi daftar anime Sport Terbaik sepanjang Masa.

37. Aoki Densetsu Shoot!

Aoki Densetsu Shoot! - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 58
Rating MAL : 7.49
Genre : Action, Comedy, Drama, Romance, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Tiga sahabat yang sangat menyukai sepak bola dan selalu bersama-sama. Mereka terdiri dari Toshihoko Tanaka, Kazuhiro Hiramatsu, dan Kenji Shirishi.

Ketika masa SMP mereka selalu bermain sepak bola bersama dan dijuluki sebagai Trio Kakenishi emas. Setelah kelulusan, ketiga sahabat tersebut ingin masuk ke sekolah SMA Kakegawa untuk bertemu dengan idolanya yang bernama Yoshiharu Kubo dan ingin menjadi pemain hebat seperti dirinya. Sayangnya keinginan untuk mengejar tujuan mereka harus berakhir karena kedua teman dari Toshi, yaitu Kenji dan Hiramatsu mengalami suatu hal yang membuat harapan mereka berakhir.

Ayah Hiramatsu ingin anaknya fokus dalam belajar supaya dirinya menjadi orang yang sukses, sedangkan Kenji kesulitan untuk mengendalikan emosi yang membuat tim nya dulu pernah di diskualifikasi karena dirinya pernah terlibat dalam perkelahian.

Namun dengan keinginan yang kuat, kedua remaja tersebut akhirnya tetap melanjutkan keinginannya untuk masuk ke dunia sepak bola walaupun ragu-ragu. Bersama-sama mereka berjuang untuk melewati berbagai rintangan demi mewujudkan keinginan untuk menjadi tim Jepang terbaik.

Review:
Anime tentang sepak bola yang sangat populer pada masanya setelah captain tsubasa karena memiliki cerita yang sangat menakjubkan dan seru untuk ditonton. Cerita tidak hanya berfokus pada sepak bola saja, namun terdapat beberapa elemen-elemen penting untuk memberikan sebuah konflik yang menarik dengan adanya cerita dramatis.

Terkadang para karakter dapat membuat penonton merasa kesal, namun seiring berjalannya cerita karakter tersebut mulai disukai dan keberadaannya sangat diperlukan dan tak mengganggu. Ini adalah salah anime yang wajib ditonton unuk daftar anime sport terbaik dan terpopuler.

36. Ookiku Furikabutte

Ookiku Furikabutte - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.06
Genre : Comedy, Sports
Sinopsis :
Pada salah satu SMP yang berada di wilayah Saitama terdapat seorang pitcher Ace baseball bernama Ren Mihashi. Akan tetapi walaupun dirinya seorang pitcher, ia dianggap rekan-rekannya bahwa lemparannya sangat buruk dan membuat timnya tidak akan menang sehingga membuat Ren mengalami penindasan selama masuk ke dalam tim. Pada akhirnya tim Ren menyerah dan tidak ingin mencoba untuk memenangkan pertandingan.

Hal tersebut meninggalkan sebuah rasa keputusasaan dan rasa tidak percaya diri dalam Ren karena dirinya merasa bertanggung jawab dengan apa yang ia lakukan.

Padahal kenyataannya penyebab kekalahan mereka adalah kurangnya kerja sama antar tim dan rekan-rekannya yang tidak pernah membicarakan tentang strategi kepada Ren. Ketika memasuki masa SMA, Ren memutuskan untuk bersekolah di tempat dimana dirinya bisa menjauhi olahraga baseball. Dengan menghadiri sekolah SMA Nishiura , ia berencana untuk tidak ingin bermain baseball lagi. Namun usahanya sia-sia, Ren segera terlibat kembali dalam dunia baseball dan masuk ke dalam tim baseball Nishiura oleh sang pelatih bernama Momoe Maria.

Namun ia segera menyadari bahwa saat ia bergabung, Ren bertemu dengan rekan-rekan baru yang mendukungnya dan membuat semangat untuk bermain baseball kembali lagi.

Review:
Salah satu daftar rekomendasi anime sport yang jarang diketahui oleh para penonton karena terlihat membosankan. Padahal alur cerita yang diberikan anime ini sangat menarik dengan perkembangan karakter utama yang dibuat dengan sangat bagus dan mengesankan. Beberapa aspek juga menjadi unggulan dalam seri ini yang bisa dinikmati dan membuat kalian tidak mudah bosan saat menontonnya.

35. Shakunetsu no Takkyuu Musume

Shakunetsu no Takkyuu Musume - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Sports
Sinopsis :
Persaingan dalam dunia ping pong tingkat SMP mulai memanas dan mulai menuju pada puncaknya.

Di sekolah SMP Suzumegahara terdapat seorang pemain ping pong ace bernama Agari Kamiya. Ketika memasuki tahun ajaran baru, klub ping pong kedatangan seorang murid pemalu bernama Tsumujikaze Koyori. Untuk mengetahui seberapa besar minat Koyori dalam dunia Ping pong, Agari mencoba meminta Koyori untuk melakukan pertandingan melawanya.

Tak disangka Agari sangat terkejut bahwa Koyori sangat terampil dalam bermain ping pong. Tak lama kemudian ketika Agari sedang melakukan interview, Koyori sudah mengalahkan sepuluh anggota lain kelas satu dan membuat dirinya dengan cepat naik peringkat. Mampukah dengan kehadiran Koyori mampu membawa perubahan pada SMA Suzumegahara untuk memasuki persaingan kompetisi ping pong yang diikuti oleh para gadis?

Review:
Konsep Olaharaga pingpong sebagai inti cerita yang diikuti oleh para gadis-gadis moe yang sangat imut yang sangat nyaman untuk ditonton dan dinikmati jika kalian penggemar anime sport sekaligus menyukai karakter anime dengan desain yang imut. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan keunikan tersendiri yang membuat seri ini unggul dari seri lainnya dan sangat pantas untuk dijadikan sebagai rekomendasi daftar anime sport terbaik sepanjang masa.

34. Baby Step

Baby Step - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.93
Genre : Romance, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Seorang remaja terhormat, rajin dan sangat berdedikasi.

Ia adalah Eiichirou Marou, laki-laki yang selalu menghabiskan waktunya dengan belajar dan menjalani kehidupan monoton untuk membuat dirinya menjadi seseorang yang akan meraih kesuksesan dan menjadi orang yang bertanggung jawab. Namun ketika ia mulai menyadari bahwa hidup yang ia jalani membuat kesehatannya terganggu, Eiichirou mulai memutuskan untuk memanfaatkan waktu luang dengan berolahraga.

Ketika ia memasuki masa SMA sebagai murid baru, ia melihat sebuah selebaran tentang klub tenis. Segera Setelah melihat selebaran tersebut, Eiichiro masuk ke dalam klub tenis.

Selama ia menjalani pelatihan, ia bertemu dengan gadis cantik bernama Natsu Takashi yang merupakan seorang pemain tenis. Melihatnya bermain dengan sangat terampil, Eiichirou mencoba untuk menjadi seperti dirinya, Namun ia segera menyadari bawha ia dan Natsu sangat berbeda dimana Natsu bermain tenis tidak hanya sekedar hobi melainkan untuk mengejar sebuah impian besar sebagai seorang pemain tenis profesional.

Review:
Anime tentang olahraga tenis yang sangat menginspirasi yang jarang kalian temukan di anime sport manapun. Sang tokoh utama yang mulai memasuki dunia olahraga tenis hanya dengan tujuan untuk mendapatkan kebugaran karena selama ini dirinya telah menjalani kehidupan monton.

Namun seiring berjalannya cerita, Sang tokoh utama mulai tertarik di dunia tenis dengan mengakhiri kehidupan monotonnya dan mulai menjalankannya dengan serius. Selain menarik dalam segi cerita, Perkembangan karakter juga dilakukan dengan baik terutama untuk sang tokoh utama.

33. Bamboo Blade

Bamboo Blade - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.40
Genre : Comedy, School, Seinen, Sports
Sinopsis :
Seorang instruktur Kendou dari SMA Muro bernama Toraji Ishida atau biasa dipanggil Kojirou sedang kurang beruntung karena ia telah mengalami keterpurukan tentang masalah keuangan.

Namun sebuah hal mengejutkan terjadi dan membuat hidupnya terselamatkan. Ia telah ditantang oleh mantan seniornya yang juga merupakan seorang instruktur Kendou dari Sekolah Machidou untuk melakukan pertandingan persahabatan kendou dengan petarung yang terdiri dari 5 anak perempuan tanpa adanya petarung laki-laki. Jika Kojirou memenangkan tantangan tersebut, ia akan diijinkan untuk mendapatkan makanan gratis dari ayah seniornya selama satu tahun.

Namun mengumpulkan 5 petarung perempuan tidaklah mudah, terlebih lagi bahwa klub Kendounya hanya terdapat dua anggota yang terdiri dari Chiba Kirino, siswa tahun kedua yang menjadi kapten klub dan temannya yang bernama Kuwahara Sayako. Saat satu bulan tersisa sebelum pertandingan dimulai, Kojirou akhirnya menemukan salah satu petarung kendou berbakat bernama Tamaki Kawazoe

Review:
Memberikan tema tentang olahraga tradisional Jepang yaitu Kendo sebagai inti cerita adalah ide yang tak terlalu buruk untuk membuat penonton yang tidak mengenal olahraga ini mulai menyukainya. Alur cerita yang cukup lurus dan ringan dengan berbagai aspek yang ditambahkan untuk membuat seri ini menarik dan sangat pantas dijadikan sebagai rekomendasi daftar anime Sport terbaik sepanjang masa.

32. Inazuma Eleven

Inazuma Eleven - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 127
Rating MAL : 7.67
Genre : Sports, Super Power, Shounen
Sinopsis :
Klub Sepak Bola SMP Raimon terancam bubar karena kekurangan anggota. Endou Mamoru, seorang anak laki-laki yang merupakan cucu dari seorang kiper berbakat bernama Endou Daisuke, pemain dari tim legendaris Inazuma Eleven. Sebagai seorang kapten dari klub Raimon ia tidak akan menyerah begitu saja dan berusaha mencari anggota baru untuk mengisi kekosongan dalam tim.

Sementara klub sepak bola sekolah lain mengejar tujuan untuk menjadi tim terbaik, Klub Raimon masih berusaha untuk bangkit kembali dan mencegah hancurnya klub.

Dalam keputusasaan tersebut, Endou melihat sebuah cahaya harapan, yaitu datangnya seorang murid pindahan bernama Shuuya Gouenji dimana sebelumnya, ia merupakan seorang striker terbaik di sekolah lamanya dan telah menarik perhatian Royal Academy yang merupakan salah satu sekolah bergengsi. Sayangnya ia menolak untuk bergabung dalam tim Raimon, namun dengan sikap pantang menyeraah yang dimiliki Endou, mampukah ia berhasil membujuk Shuuya untuk bergabung dalam tim?

Review:
Anime tentang sepak bola yang memiliki keunikan dengan tambahan adanya unsur super power dimana terdapat jurus jurus yang sangat keren, epic sehingga sangat seru untuk ditonton. Pertandingan sepak bola yang disajikan seperti anime action dengan penuh gerakan tak masuk akal dan tambahan animasi efek-efek jurus yang dibuat dengan sangat baik sehingga membuat penonton terkagum-kagum dan tidak mudah bosan ketika menontonnya.

31. Prince of Stride: Alternative

Prince of Stride: Alternative - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.02
Genre : Sports, Drama, School
Sinopsis :
“Stride” Merupakan sebuah olagaraga ekstrem dengan mengombinasikan olahraga estafet, lari cepat, parkour, dan lari bebas. Salah satu sekolah yang memiliki klub Stride adalah Akademi Honan. Setelah kagum melihat sebuah video Stride yang dilakukan dua laki-laki dari Akademi Honan, Seorang gadis bernama Nana Sakurai memutuskan untuk menghadiri Akademi Honan dengan tujuan menjadi manajer dari klub Stride.

Namun tak disangka bahwa klub tersebut sedang memasuki kondisi yang terburuk dimana di klub tersebut terancam bubar karena kekuarangan anggota.

Padahal dulunya Tim Stride dari Akademi Honan merupakan salah satu tim terbaik. Para anggota klub Stride masuk ke dalam klub Shogi karena klub Stride sudah tak dianggap. Nana yang tidak ingin putus asa dan menyerah begitu saja, ia berusaha untuk membangkitkan klub supaya tujuannya dalam menjadi seorang manajer dapat terwujud. Pada saat itulah ia bertemu dengan seorang siswa kelas satu bernama Takeru Fujiwara yang juga ingin bergabung ke dalam klub Stride.

 Karena memiliki tujuan yang sama, kedua siswa baru tersebut berjuang untuk membangkitkan kembali klub yang sudah pernah berjaya tersebut.

Review:
Seperti yang sudah dijelaskan melalui sinopsis, seri ini memberikan cerita tentang sebuah olahraga unik dengan penggambaran animasi yang cerah dan menakjubkan. Plot yang dimiliki dari seri ini lumayan bagus dengan adanya kisah dramatis yang membuat seri ini menarik untuk ditonoton dan sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin mencari anime sport terbaik.

30. All Out

All Out - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.21
Genre : Sports, School, Seinen
Sinopsis :
SMA Kanagawa telah memasuki tahun ajaran baru dan kedatangan murid baru yang memiliki sifat pemberani walaupun memiliki tubuh yang kecil. Ia adalah Kenji Gion, seorang remaja yang mulai menjadi siswa tahun pertama, langsung menunjukkan minatnya terhadap olahraga rugby dam bergabung ke klub dengan rasa percaya diri yang tinggi setelah ia melihat latihan yang dilakukan oleh klub tersebut.

Namun teman sekelasnya yang dikenal pandai bermain Rugby bernama Sumiaki Iwashimizu menolak untuk bergabung ke dalam tim Rugby karena pengalaman buruk yang pernah ia alami saat dirinya masih SMP.

Dalam tim Rugby terdapat beberapa pemain yang memiliki masing-masing perbedaan. Sang wakil kapten Mutsumi Hachiouji yang memiliki kepribadian baik dan sangat peduli terhadap rekan-rekannya dan sang kapten Takuya Sekizan yang memilki kekuataan yang luar biasa. Walaupun semunya berbeda, namun mereka terus berkembang untuk menghadapi tantangan agar dapat mencapai sebuah akhir yang akan menanti mereka.

Review:
Salah satu rekomendasi daftar anime sport terbaik sepanjang masa tentang konsep olahraga rugby dengan plot yang akan mengejutkan para penonton karena terdapat beberapa cerita yang tak terduga. Ide cerita yang dikembangkan dengan sangat baik dan membuat seri ini memiliki hal yang dapat dipelajari dari sebagian kehidupan. Pengembangan karakter juga dibuat dengan bagus mengesankan, dimana beberapa dari mereka mampu berubah dan sangat disukai penonton.

29. Tsuritama

Tsuritama - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.79
Genre : Comedy, Sci-Fi, Slice of Life, Sports
Sinopsis :
Setelah pindah ke wilayah Enoshima, hidup seorang pemuda introvert bernama Yuki Sanada menjadi lebih baik. Sebelumnya Yuki merupakan seorang pemuda yang sendirian, tidak memiliki teman, dan sangat canggung untuk berbicara kepada orang lain. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang sering berpindah tempat dan menyebabkan dirinya kesulitan untuk membentuk sebuah hubungan pertemanan. 

Baginya, interaksi sosial merupakan hal yang sulit dilakukan, termasuk sulit untuk menyapa dan mengucapkan perpisahan.

Namun ketika ia bertemu dengan seorang laki-laki aneh yang ceria bernama Haru yang mengaku bahwa dirinya seorang alien, Mereka mulai membentuk ikatan pertemanan dan Haru tidak mempedulikan kekurangan yang dimiliki Yuki. Haru mengajak Yuki untuk memancing, awalnya Yuki ingin menolak ajakan tersebut, namun setelah ia diberi tahu oleh seorang nelayan muda sekaligus teman sekelasnya yang bernama Natsuki Usami bagaimana serunya melakukan aktivitas memancing,

Akhirnya Yuki mulai tertarik dengan dunia memancing dan ia bersama dengan teman-teman barunya mulai memberikan pengalaman yang belum pernah ia dapatkan.

Review:
Beberapa kalian tidak pernah berpikir bahwa anime yang menerapkan konsep memancing akan menghasilkan sebuah seri dengan cerita yang berkualitas. Memancing juga merupakan salah satu kegiatan olahraga, namun juga bisa disebut sebagai aktivitas, pekerjaan atau hobi.

Keunggulan yang sangat menonjol dari seri ini adalah pemberian grafis yang sangat menakjubkan, penuh dengan kecerahan dan warna yang unik. Selain itu alur cerita juga dibuat sangat bagus dengan adanya unsur comedy sebagai hiburan tambahan yang membuat kalian tidak mudah bosan.

28. Idaten Jump

Idaten Jump - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 6.89
Genre : Game, School, Sports
Sinopsis :
Seorang anak laki-laki bernama Sho Yamato sangat menyukai olahraga sepeda gunung (MTB). Setiap hari ia selalu berlatih di tempat khusus untuk jalur sepeda gunung bernama “X-Zone” dengan sebuah sepeda dengan nama “Flame Caesar” yang telah dibuat oleh ayahnya yang sudah meninggal. Baginya jalur X-Zone dan Flame Caesar merupakan satu-satunya peninggalan ayahnya yang sangat berharga.

Bersama dengan teman-temannya yang terdiri dari Makoto Shido, seorang anak perempuan yang juga memiliki kemampuan hebat dalam mengendarai sepeda MTB dan Kakeru Sakameki, seorang mekanik yang membantu Sho dalam memperbaiki MTB nya.

Pada suatu hari, mereka ditantang oleh tim MTB bernama “Shark Tooth” dengan menjadikan X-Zone sebagai taruhannya.

Karena Sho tidak ingin X-Zone diambil oleh orang lain, ia menerima tantangan dan melakukan balapan MTB. Saat memasuki pertengahan dalam pertandingan, tiba-tiba sebuah asap muncul dan menutupi mereka. Asap tersebut membuat mereka Sho, Makoto, dan Flame Caesar terlempar di dunia yang tak dikenal. Setelah mereka mencari tahu tentang apa yang terjadi, kini mereka diberitahu bahwa untuk kembali ke dunia asal, mereka harus melakukan pertandingan MTB “Idaten Battle” dan mengumpulkan 10 emblem.

Review:
Awal konsep dan cerita yang membuat kalian berpikir bahwa seri ini mungkin sangat membosankan. Namun kenyataannya bukan begitu, seri ini benar-benar menakjubkan untuk ditonton. Anime tentang balapan sepeda dengan adanya efek-efek jurus yang membuat seri ini tambah seru untuk ditonton. Setiap pertandingan MTB memberikan keseruan dengan trik-trik gerakan mengesankan yang membuat seri ini sangat pantas dijadikan sebagai list anime sport terbaik sepanjang masa.

27. Keijo!!!!!!!!

Keijo - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.29
Genre : Action, Sports, Ecchi, Shounen
Sinopsis :
Di Jepang, terdapat sebuah olahraga baru yang kini sedang populer.

Peraturannya sederhana, peserta diharuskan merupakan seorang wanita lalu mereka harus berdiri di benda melingkar yang mengambang diatas air yang dijadikan sebagai arena pertandingan. Tujuan dari permainan tersebut adalah para peserta harus saling menjatuhkan hanya denga mendorongnya menggunakan dada dan pantat.

Walaupun olahraga ini tergolong aneh, namun olaharaga tersebut mampu menarik perhatian banyak penonton dan kepopulerannya hingga mencapai hampir seluruh negara. N

ozomi Kaminashi, seorang pesenam berbakat berusia 17 tahun yang baru saja lulus sekolah tingkat SMA. Karena keluarganya sedang dilanda kemiskinan, Nozomi memutuskan untuk masuk ke dalam dunia olahraga Keijo dengan memenangkan kompetisi supaya menghasilkan uang banyak dengan cepat. Dengan kemampuan senamnya yang berbakat, Nozomi segera menjadi sorotan saat memasuki debut barunya.

Namun tak lama kemudian ia segera menyadari bahwa terdapat banyak pesaing berat yang akan menunggunya

Review:
Penyajian dengan fokus pada unsur ecchi namun tidak lepas dengan unsur sport didalamnya memberikan sebuah Kunikan tersendiri dan jadilah anime Keijo. Hal yang sering kalian temukan dalam seri ini adalah fanservice berupa goyangan dada dan bokong dengan efek-efek yang terasa seperti pertarungan action yang sangat seru. Selain itu dalam beberapa cerita terdapat sedikit adegan parody yang membuat penonton terhibur.

26. Hungry Heart: Wild Striker

Hungry Heart: Wild Striker - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 7.68
Genre : Slice of Life, Comedy, Sports, Shounen
Sinopsis :
Seorang pemuda bernama Kyosuke Kano telah memasuki masa SMA dan menghadiri sekolah Jyoyo Akanegaoka. Banyak yang tak menduga bahwa kakak dari Kyosuke merupakan seorang pemain sepak bola andalan Jepang bernama Seisuke Kano yang bergabung ke dalam tim A.C Milan sehingga orang-orang sering membandingkan keduanya karena memiliki sifat yang bertolak belakang.

Kyosuke juga sangat suka sepak bola, bahkan ia pernah bermimpi untuk menjadi seorang pemain sepak bola terbaik di Jepang.

Namun ketika orang-orang membandingkan dirinya dan kakaknya, berlahan semangat Kyosuke dalam memasuki dunia sepak bola mulai berkurang dan akhirnya hingga sekarang ia menghindar dari hal-hal yang berkaitan tentang sepak bola. Pada suatu hari, Kyosuke yang sedang menendang bola dilihat oleh seorang pemain sepak bola perempuan bernama Miki Tsujiwaki dan seorang manager tim Sepak bola laki-laki dari Jyoyo Akanegaoka.

Mengetahui bakat hebat yang dimiliki Kyosuke, mereka melakukan usaha untuk membangkitkan kembali semangat Kyosuke dalam bermain sepak bola. Kyosuke yang telah memasuki sekolah Jyoyo Akanegaoka membuat dirinya bertemu dengan teman-teman baru yang mendukungnya dalam bermain sepak bola dan membantu untuk meraih impiannya.

Review:
Menyajikan kisah tentang seorang pemain sepak bola yang menyerah karena sering dibandingkan dengan kakaknya yang merupakan pemain sepak bola jenius. Alur cerita yang penuh dengan kisah inspiratif yang dapat memberikan semangat kepada penonton untuk meraih cita-cita atau impiannya. Untuk gaya animasi, seri ini dibuat dengan cukup baik walaupun dibuat pada tahun 2002.

25. Cross Game

Cross Game - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 8.50
Genre : Comedy, Sports, Drama, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Sebuah toko olahraga Kitamura Sports letaknya berdekatan dengan pusat battling (permainan memukul bola baseball) yang dijalani keluarga Tsuksima membuat kedua pemiliki bisnis tersebut menjalani hubungan baik dengan saling berkunjug layaknya seperti keluarga besar.

 Kou Kitamura sang putra dari pemiliki Kitamura Sport dekat dengan anak-anak keluarga Tsukihima bersaudara yang terdiri dari Aoba, Wakaba, Ichiyou, dan Momiji. Sambil membantu bisinis keluarganya dengan mengantarkan barang-barang olahraga, ia juga sering berkunjung ke pusat battling untuk memukul walaupun dirinya tidak begitu tertarik dengan olahraga baseball.

Dari hubungan Kou dengan empat Tsukishima bersaudara, anggota yang paling dekat dan selalu bersama dengan Kou adalah Wakaba, gadis yang seumuran dengan Kou.

Putri ketiga dari keluarga Tsukishiba yaitu Aoba merupakan seorang pitcher yang memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam melempar. Kedekatan Wakaba dan Kou membuat Aoba merasa iri dan menimbulkan rasa benci kepada Kou karena telah mengambil perhatian dari kakak yang ia sayangi. Beberapa tahun kemudian, Kou mulai menunjukkan minat terhadap olahraga baseball dan ia mulai berlatih diam-diam supaya dirinya dapat sehebat seperti Aoba.

Review:
Anime tentang baseball namun Cerita tidak hanya berfokus dalam pertandingan baseball melainkan terdapat sebuah kisah drama romance comedy yang memerikan kesan kenuikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh Anime Sport lainnya.

Seri ini sangat menakjubkan dengan alur cerita yang dipenuhi lelucon yang menghibur dan terkadang membuat emosi penoton berubah dengan unsur drama yang dimiliki dalam seri ini dan sangat pantas untuk dijadikan sebagai rekomendasi daftar anime sport terbaik sepanjang masa.

24. Ginga e kickoff

Ginga e kickoff - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 39
Rating MAL : 7.35
Genre : Sports, Shounen
Sinopsis :
Sebagai orang yang sangat mencintai sepak bola, Shou Oota tidak akan menerima begitu saja bahwa klub sepak bolanya yaitu “Momoyama Predator” akan dibubarkan karena kekuarangan pemain. Untuk membuat timnya bangkit kembali dan dapat mengikuti turnamen, Shou berjuang keras untuk menemukan anggota baru.

Pada usahanya dalam mencari pemain, ia bertemu dengan seorang anak perempuan bernama Erika Takato yang sedang bermain bersama dengan anjingnya yang bernama Zach.

Melihat mereka sedang bermain sepak bola, Shou mencoba menantang Erika untuk menguji kemampuannya dalam bermain sepak bola. Dengan kemampuan pengamatan yang dimiliki Shou, ia berhasil memenangkan pertandingan satu lawan satu melawan Erika. Setelah itu Shou menawarkan Erika untuk bergabung ke dalam klub.

Setelah Erika mulai bergabung ke dalam tim, mereka terus berusaha untuk mencari anggota lain serta seorang pelatih supaya Momoyama Predator FC dapat bangkit kembali.

Review:
Pertandingan sepak bola yang diikuti dengan adanya pemain perempuan untuk memberikan keseruan yang tidak ada di anime sepak bola lain. Alur cerita dan karakter yang sangat menarik dimana berkisar tentang perjuangan murid sekolah dasar yang memiliki impian besar untuk menjadi pemain terbaik segalaksi.

Pembuatan animasi yang sangat bagus dengan gerakan-gerakan saat menggiring bola, menghindari lawan, dibuat sangat lincah hanya dengan sedikit atau tanpa meninggalkan gambar yang buruk.

23. Yuri!!! On Ice

Yuri!! On Ice - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.17
Genre : Comedy, Sports
Sinopsis :
Seorang peseluncur es bernama Yuuri Katsuki yang seharusnya menjadi harapan untuk Jepang, kini telah gagal meraih kemenangan dalam kompetisi Gran Prix Finale dan pulang tanpa membawa harapan apapun. Dengan rasa putus asa, Yuuri kembali pulang ke kampung halamannya yang tepatnya di wilayah Kyushu. Dengan kondisi yang ia alami, Yuuri merasa bimbang dan ragu-ragu apakah ia akan melanjutkan karrirnya sebagai pemain ice skating atau tidak.

Pada suatu hari ia sedang berlatih berseluncur dengan menggunakan gaya dari idolanya yang bernama Victor Nikiforov yang merupakan seorang pemain ice skating berumur 27 tahun yang telah banyak meraih kemenangan dalam kejuaraan Ice Skating dunia lima kali.

Saat Yuuri menirukan gerakannya dengan sempurna, seorang anak secara sengaja merekam gerakan Yuuri dan mengunggahnya di media sosial sehingga membuat gerakan ice skating yang dilakukan Yuuri menjadi viral hingga membuat sang idola, yaitu Victor datang ke Kyushu untuk menemui Yuuri dengan tujuan untuk menjadi mentornya.

Penawaran tersebut tentu saja diterima oleh Yuuri dengan penuh kegembiraan.

Perjalanan Yuuri untuk memasuki panggung ice skating kembali dimulai, namun ia harus menghadapi kompetisi dengan sengit terutama dalam melawan Yuri Plisetsky, seorang pemain ice skating yang juga merupakan penggemar Victor yang berambisi untuk mengalahkan Yuuri.

Review:
Kisah tentang ice skating yang disajikan secara realistis dengan memeberikan penjelasan rinci tentang dunia skating. Alur cerita yang sangat menarik dan mengesankan namun memiliki satu masalah, yaitu adanya unsur shounen-ai dimana terdapat hubungan sesama jenis didalamnya sehingga kurang cocok untuk ditonton oleh laki-laki terutama bagi mereka yang sangat tidak menyukai adanya unsur yaoi didalamnya.

Namun bagi kalian para perempuan khususnya fujoshi, mungkin anime ini sangat cocok untuk kalian, karena seri ini akan memberikan cerita yang menakjubkan sebagai salah satu anime sport terbaik dan terpopuler sepanjang masa

22. Area no Kishi

Area no Kishi - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 37
Rating MAL : 7.33
Genre : Comedy, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Suguru Aizawa merupakan seorang remaja yang dikenal sebagai raja dalam permainan sepak bola karena sangat berbakat dan sangat jenius dalam bermain sepak bola. Bahkan di usia mudanya yang masih menginjak 15 tahun, Suguru telah menjadi tim Nasioanal U-15 di Jepang dan telah menarik perhatian berbagai klub di luar negeri yang menginginkan dirinya. Namun Suguru menolak masuk dalam klub karena dirinya yang harus menyelesaikan pendidikan terlebih dahulu.

Ia memiliki seorang adik bernama Kakeru Aizawa yang juga sangat menyukai Sepak Bola.

Sayangnya semenjak Suguru terkenal, Kakeru merasa bahwa dirinya sangat payah dalam bermain sepak bola dan memutuskan untuk menjadi seorang manajer. Suguru berusaha meyakinkan Kakeru untuk menjadi pemain kembali karena ia bagaikan seorang ksatria yang mendampingi rajanya dalam permaianan sepak bola. Setelah beberapa kali gagal, teman masa kecilnya yang bernama Seven atau Nana Mashima telah datang setelah beberapa tahun tinggal di Amerika.

Nana yang juga mendukung Kakeru untuk bermain kembali, membuat Kakeru mulai sedikit membangkitkan kepercayaan dirinya karena Nana merupakan gadis yang ia sukai.

Namun ketika dua saudara tersebut mengalami kecelakaan tragis, Kakeru mulai membulatkan tekad dan berjuang kembali untuk menjadi seorang pemain sebak bola terhebat.

Review:
Salah satu rekomendasi anime sport yang bertemakan sepak bola dengan awalan yang menyedihkan demi mendapatkan alur yang menarik. Cerita yang bagus, karakter yang sangat menghibur, animasi yang dibuat dengan penggambaran yang sangat baik, serta terdapat beberapa hiburan tambahan dimana terdapat interaksi romance antara Kakeru dengan Seven yang membuat seri ini tidak mudah bosan untuk ditonton.

21. Prince of Tennis

Prince of Tennis - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 178
Rating MAL : 8.00
Genre : Action, Comedy, Sports, School, Shounen
Sinopsis :
Seishun Academy, merupakan sebuah sekolah tingkat SMP yang dikenal dengan susunan klub tennismya yang sangat kuat dan sering menonojol dalam pertempuran. Ryouma Echizen, merupakan seorang remaja yang dikenal sebagai pangeran tenis karena dirinya selalu menaklukan pertandingan tenis dan meraih berbagai kejuaraan di turnamen Tenis tingkat SMP di Amerika.

Sang ayah yang merupakan sang legenda tenis bernama Nanjiro Echizen memutuskan untuk mengirim Ryouma ke Jepang dan memintanya untuk bersaing dengan masuk ke Seishun Academy sebagai murid pindahan.

Setelah ia mulai masuk di sekolah tersebut, Ryouma segera masuk ke klub Tennis dan mengalahkan para pemain kelas atas yang kuat dan berbakat sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk membuat Ryouma masuk ke dalam tim reguler. Kini untuk mencapai tujuan akhir, yaitu memenangkan Kejuaraan Tenis Nasional tingkat SMP, Ryouma bersama dengan anggota tim yang menjadi teman barunya mulai mengembangkan gaya bermain dan mengalahkan para pesaing yang berbakat.

Review:
Kisah Inspiratif akan kalian temukan dalam anime ini. Walaupun seri ini merupakan seri lama dimana rilis pada tahun 2001, namun ini layak dijadikan sebagai daftar anime sport terbaik sepanjang masa dan sangat cocok untuk penonton yang memiliki selera dalam menikmati suatu anime dengan berbagai gaya grafis. Selain itu seri ini merupakan seri panjang dengan 175 episode sehingga kalian tidak perlu khawatir cepat selesai saat menontonnya.

20. One Outs

One Outs - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.39
Genre : Sports, Psychological, Seinen
Sinopsis :
“The Saitama Lycaons” Merupakan sebuah klub baseball peringkat rendah yang sealu mendapatkan peringkat bawah selama pertandingan.

Namun klub tersebut memiliki seorang pemain andalan yang mendapatkan berbagai penghargaan. Ia adalah Hiromichi Kojima, seorang batter terbaik dalam tim yang sering mendapatkan bamyal penghargaan selama 21 tahun bermain baseball. Namun karena timnya sering mengalami kekalaham Hiromichi belum pernah merasakan kejuaraan dalam turnamen baseball.

Pada suatu hari saat Tim Lycaons sedang berlatih, pitcher dari tim bernama Nakane telah mengalami cedera.

Untuk melanjutkan latihan Hiromichi beserta sang pelatih tim bernama Kinosaki mencari pengganti yang cocok untuk dijadikan sebagai partner latihan sementara. Pada saat itu, mereka mengetahui tentang adanya permainan bernama “One Outs”, permainan sederhana baseball dimana hanya sekedar pertarungan satu lawan satu antara pitcher dan batter namun dengan taruhan uang untuk berjudi. Disana mereka menemukan seorang pitcher berbakat yang diketahui jarang mengalami kekalahan.

Ia adalah Toua Tokuchi, seorang pitcher hebat namun sangat suka berjudi. Ketika Hiromichi tertarik untuk menantang Toua dalam pertandingan “One Outs” disitulah taruhan untuk menentukan masa depan dimulai.

Review:
Rekomendasi daftar anime sport terbaik yang menyajikan tema baseball namun dengan penyajian cerita yang unik dimana terdapat unsur perjudian untuk membuat seri ini sangat seru untuk ditonton. Karakter utama dari seri ini sangat menarik dimana sifatnya yang sangat percaya diri dan memiliki sifat licik dan pikiran yang tak terduga.. Selain itu kemampuan melemparnya sebagai pitcher terlihat biasa saja namun ternyata lemparan tersebut sulit untuk dipukul.

19. Hanebado

Hanebado - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.50
Genre : Sports, Seinen
Sinopsis :
Seorang pelatih klub Badmintoon dari SMA Kitakomachi bernama Kentarou Tachibana merasa khawatir dengan klubnya yang telah memasuki keadaan buruk dimana klub tersebut sebentar lagi akan mencapai ambang kehancuran yang membuat mereka tidak dapat masuk lagi ke dalam sebuah kompetisi. Dalam keadaan tersebut Tachibana melihat seorang gadis kidal yang diketahui sangat berbakat dalam bermain badminton.

Ia adalah Ayano Hanesaki, siswa tahun pertama yang pernah bermain dalam turnamen bulu tangkis.

Namun dengan alasan yang tidak diketahui, Ayano menolak ajakan untuk bergabung ke dalam klub karena sepertinya ia sangat membenci dan ingin menghindari olahraga bulu tangkis walaupun ia sangat jago memainkannya. Tachibana yang melihat potensi Ayano tidak akan menyerah begitu saja dan ia akan terus menemukan cara untuk memotivasi Ayano supaya dirinya mau bermain badminton kembali.

Hingga pada saat itu, ia bertemu dengan siswa tahun ketiga yang penuh semangat bernama Nagisa Aragaki yang memiliki impian besar untuk menjadi pemain terbaik di Jepang.

 Dengan semangat yang dimiliki Nagisa serta dukungan Tachibana dan anggota klub lain, Ayano memutuskan untuk kembali ke dunia bulu tangkis dan berjuang menuju turnamen untuk menjadi yang terbaik.

Review:
Salah satu anime populer pada Musim Summer 2018 dimana cerita menyajikan tentang olahraga bulu tangkis dengan para karakter yang sebagian besar merupakan seorang perempuan.

Pertunjukkan yang sangat seru untuk ditonton dengan perkembangan karakter yang sangat kuat serta animasi dengan polesan gambar yang dibuat dengan baik sehingga menghasilkan sebuah gerakan-gerakan yang menakjubkan dan terlihat nyata yang membuat anime ini sangat seru untuk ditonton sebagai Daftar Anime Sport terpopuler.

18. Over Drive

Over Drive - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.69
Genre : Shounen, Sports
Sinopsis :
Mikoto Shinozaki tidak lebih hanya sekedar seorang remaja biasa yang tidak memiliki bakat khusus dan sangat payah dalam segala hal, serta selalu mengalami penindasan oleh teman-temanya di sekolah. Memasuki tahun pertama sekolah tingkat SMA, Shinozaki menjalani kehidupan sehari-hari yang sangat biasa. Hingga pada saat itu seorang gadis bernama Yuki Fukazawa yang merupakan gadis yang duduk di sebelah Shinozaki sekaligus orang yang disukainya mengajaknya untuk masuk klub sepeda.

Sayangnya Shinozaki tidak tahu tentang sepeda yang bahkan dirinya tidak bisa melakukan balap sepeda. menyetujuin ajakan Yui begitu saja hanya dengan tujuan supaya dirinya dapat dekat dengannya walaupun ia tak pandai dalam mengemudi sepeda.

Ketika masuk ke dalam klub tersebut terdapat kakak dari Yuki yang bernama Yousuke Fukazawa, seorang pembalap jalanan yang terkenal di kotanya bersama dengan rekanya yang merupakan wakil ketua klub bernama Kouichi Terao. Ketika mereka melihat Shinozaki, mereka menyadari terdapat sebuah potensi besar yang dimilikinya yang mungkin akan membuat dirinya menjadi seorang pembalap legenda. Seiring berjalannya waktu, Shinozaki mulai terikat dengan klub sepeda dan membuat dirinya mulai menyadari tentang tujuan hidupnya.

Review:
Rekomendasi Anime Sport terbaik yang menyajikan tentang konsep balap sepeda. Seri ini memiliki kemiripan dengan Yowamushi Pedal dari bagian konsep cerita dan tokoh utamanya yang merupakan anak payah tanpa memiliki bakat apapun lalu berjuang untuk mencapai tujuan yang sangat besar sehingga memberikan kesan “Zero to Hero” di dalamnya.

Karena ini merupakan anime tahun 2007, maka gaya animasi yang dibuat tampak biasa-biasa saja namun sangat nyaman untuk ditonoton karena memiliki kualitas yang cukup bagus walaupun tergolong anime lama.

17. Diamond no ace

Diamond no ace - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 75
Rating MAL : 8.23
Genre : Comedy, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Dalam permainan baseball, Jika seorang Pitcher (Pelempar) melempar bola dengan sangat hebat, maka ada kemungkinan bahwa sang Batter (Pemukul) tidak dapat memukulnya. Cerita berkisar tentang Eijun Samawura, seorang pitcher dari tim baseball SMP. Diketahui bahwa Eijun telah kehilangan pertandingan terakhirnya karena sebentar lagi sekolah SMP nya akan dibongkar. frustasi karena kalah, Eijun dan tim nya bersumpah untuk mengikuti turnamen national ketika memaski masa SMA nanti.

keadaan mulai merubah segalanya ketika seorang Scout datang ke rumah Eijun dengan tujuan mengundangnya untuk masuk ke dalam tim di SMA nya karena tertarik dengan kemampuan melempar bola yang milik Eijun.

Saat memperkenalkan diri, ia ternyata adalah seorang scout dari salah satu SMA terkenal bernama SMA Seido. Awalnya Eijun menolak untuk bergabung dalam tim, namun setelah mendapatkan dukungan dan dorongan dari teman-temanya, Eijun akhirnya bergabung ke dalam tim SMA Seido. Saat hadir di SMA Seido, Eijun melihat sekeliling pemain baseball yang terlihat berbakat. Ia melihat seorang pitcher bernama Furuya Satoru, yang sangat berbakat dalam melempar bola sehingga membuat belum pernah ada yang berhasil memukul lemparannya sejak SMP karena terlalu keras dan cepat.

Eijun mulai bergabung dengan tim baseball SMA Seido dan memutuskan untuk menjadi Ace serta menjadi tim terbaik di jepang dengan menghadapi lawan tangguh.

Review:
Anime yang menyajikan konsep olahraga baseball dengan alur sederhana namun dieksekusi dengan baik, mengesankan, dan luar biasa. Karakter yang memiliki masing-masing keunggulan dan sangat menyenangkan sehingga membuat penonton menyukainya. Selain itu interaksi dan perkembangan dari para karakter dibuat sangat baik dengan adanya beberapa adegan dan lelucon yang sangat menghibur.

Grafis dan Animasi dari seri ini dibuat dengan sangat baik oleh studio Madhouse dan Production I.G dimana hanya ada sedikit gambar fail dan sangat nyaman untuk dinikmati sehingga sangat pantas dijadikan sebagai Rekomendasi daftar anime sport terbaik sepanjang masa.

16. Giant Killing

Giant Killing - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.66
Genre : Sports, Drama, Seinen
Sinopsis :
Klub sepak bola East Tokyo United (ETU) kini sedang mengalami keterpurukan dimana mereka sering kehilangan banyak pertandingan dan mendapatkan peringkat bawah.

Padahal pada beberapa tahun terakhir klub tersebut telah berhasil berjuang menjadi salah satu klub terbaik dalam liga Jepang. Kini ETU sedang mengalami masalah keuangan serta tekanan yang didapat dari para supporter klub untuk segera membuat klub menjadi lebih baik dengan mencari seorang pelatih baru. Untuk mengatasi permasalahan yang dialami klub, sang manajer Kousei Gotou menyarankan untuk menyewa pelatih baru.

Ketika Gotou diminta untuk mencari sang pelatih, ia mencari teman lamanya yang bernama Takeshi Tatsumi, seorang pria yang terlihat aneh namun ia sebenarnya merupakan seorang mantan pemain sepak bola yang pernah membawa kejayaan pada klub ETU dengan kemampuannya yang hebat dalam bermain sepak bola.

Ketika Takeshi telah dijadikan sebagai pelatih, ia harus menghadapi beberapa masalah terutama para fans yang menganggapnya sebagai pengkhianat.

Review:
Berbeda dari anime sports biasanya, konsep cerita dari seri ini sanga unik karena tokoh utamanya bukanlah seorang pemain seperti diterapkan pada anime sport lainnya melainkan merupakan seorang pelatih.

Cerita yang berfokus dalam pengembangan karakter dengan meningkatkan kemampuan dari masing-masing anggota tim, serta mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada klub. Terdapat keunikan yang dimiliki oleh beberapa karakter terutama sang tokoh utama yang berjuang untuk membangkitkan tim menjadi lebih baik.

15. Initial D

Initial D - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.29
Genre : Action, Cars, Drama, Seinen, Sports
Sinopsis :
Seorang remaja 18 tahun bernama Takumi Fujiwara sering membantu ayahnya untuk bekerja sebagai pengantar tahu sejak dirinya masih berusia 13 tahun.

Selain membantu ayahnya, Takumi juga bekerja sebagai petugas stasiun pengisian bahan bakar bersama dengan temannya yang bernama Itsuki Takeuchi di wilayah sekitar gunung Akina. Pekerjaannya sebagai pengantar tahu sebenarnya tidak diketahui oleh teman-temannya. Setiap tengah malam, Takumi melakukan pengiriman tahu untuk toko ayahnya dengan mengendarai mobil keluarga yang sudah tua yaitu mobil Toyota Sprinter Trueno.

Tanpa disadari kemampuan mengemudi Takumi dalam menguasai jalanan gunung Akina sangatlah Hebat.

Hal tersebut membuat berbagai tim balap terkejut melihat cara mengemudi Takumi dan ingin menantangnya dalam pertandingan balapan jalanan. Walaupun Takumi suka mengendarai mobil, sebenarnya ia tidak tahu apapun tentang mobil. Dari sini, perjalanan Takumi dalam memasuki dunia balapan jalanan telah dimulai.

Review:
Salah satu anime populer yang memiliki enam seri dari Initial D: First Stage yang mulai dirilis pada tahun 1998 hingga Final Stage yang tayang pada bulan November 2012 hingga Mei 2013. Seri ini akan membuat kalian berpikir bahwa balapan jalanan merupakan tontonan yang sangat menyenangkan dan menghibur.

Balapan yang terdapat dari seri ini bukanlah balapan biasa, melainkan balapan penuh dengan adanya drifting dimana para mobil melintasi jalanan di wilayah gunung. Desain karakter dari seri ini sangat khas dan unik dengan pengembangan yang sangat baik sehingga membuat penonton tidak mudah merasa bosan.

14. Air Gear

Air Gear - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.64
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Shounen, Sports
Sinopsis :
Air Treck, merupakan sebuah olahraga gaya skating modern yang kini sedang populer. Minami Itsuki atau biasa dipanggil “Ikki”, adalah seorang remaja laki-laki yang telah menjadi ketua dari geng East Side Gunz. Sebelumnya ia tidak pernah berpikir serius tentang megendarai sebuah Air Treck. Namun Setelah dirinya dipermalukan oleh Tim Storm Riders bernama Skull Shader, Ia menjadi tertarik untuk terbang dengan memasuki dunia Air Treck.

Pada Suatu hari Ikki telah menemukan sebuah ruangan yang terkunci.

Ketika ia membukanya disana terdapat sepasang Air Treck dengan sticker yang diketahui milik dari geng jalanan Sleeping Forest yang ternyata milik salah satu anggota keluarga angkatnya yaitu Noyamano bersaudara. Ketika ia mengambil Air Track tersebut dan mencobanya, Ikki merasakan sebuah kebahagiaan saat memakai Air Treck dan mendorong dirinya untuk membangun reputasi dalam pertarungan maupun balapan Air Track.

Ikki mulai untuk membentuk geng sendiri dan berpartisipasi ke dalam berbagai pertarungan Air Track untuk menguasai wilayah dan menjadi yang terkuat.

Review:
Salah satu rekomendasi anime sport terpopuler yang memberikan unsur action di dalamnya supaya cerita yang diberikan sangat menegangkan dan menarik untuk ditonton. Animasi yang dibuat ketika memasuki pertandingan Air Track benar-benar menakjubkan dengan penggambaran dan efek yang sangat baik. Pengembangan karakter dari seri ini juga dilakukan dengan baik, menyenangkan, dan mudah dimengerti.

13. Chihayafuru

Chihayafuru - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.28
Genre : Drama, Game, Josei, School, Slice of Life, Sports
Sinopsis :
Saat masih duduk di bangku SD, seorang gadis cantik bernama Chihaya Ayase hanya menjalani hidup dengan mendukung sang kakak sebagai model tanpa memiliki tujuan hidup sendiri.

Di saat itulah ia bertemu dengan seorang murid pindahan dengan sifat pendiam bernama Arata Wayata yang mengatakan kepada Chihaya bahwa ia harus memiliki impian sendiri. Ketika Arata mengenalkan Karuta, yaitu sebuah permainan tradisional dari Jepang, Chihaya mulai tertarik dan terobsesi dengan Karuta dan membuat Chihaya menemukan tujuan hidupnya yaitu menjadi seorang pemain Karuta terbaik di Jepang.

Dalam kegiatan sehari-hari, Karuta dan Arata bersama dengan sahabatnya yang sombong namun pekerja keras, mereka selalu menghabiskan hari-hari untuk bermain karuta hingga pada suatu waktun dimana mereka harus terpisah.

Ketika memasuki masa SMA, Chihaya dikenal sebagai gadis penggila Karuta. Selain itu tak disangka bahwa ia bertemu kembali dengan sahabatnya yaitu Taichi namun sangat berbeda dengan yang dulu dimana kini ia memiliki sifat tidak peduli. Untuk melangkah dalam mengejar tujuannya, Chihaya membentuk klub Misuzawa Karuta dan menyatukan para anggota.

Review:
Anime Sport terbaik dengan memberikan pertunjukkan tentang permainan tradisional di Jepang bernama Karuta yang tidak hanya fokus ke dalam olahraga tersebut. Cerita sang tokoh utama yang ingin meraih impiannya dengan alur penuh drama yang menyentuh serta adanya karakter yang sangat disukai sehingga membuat penonton selalu penasaran dengan episode selanjutnya. Selain itu grafis yang diberikan juga menakjubkan dengan memberikan penggambaran yang pas dengan suasana cerita yang didapat.

12. Ballroom E Youkoso

Ballroom E Youkoso - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.32
Genre : Comedy, Sports, Drama, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang seorang siswa SMP Introvert bernama Fujita Tatara , yang menjalani kehidupan biasa-biasa saja tanpa memiliki keistimewaan apapun. Selain itu Tatara tidak memiliki tujuan hidup yang membuat dirinya tidak terarah tanpa tahu masa depan apa yang ia pilih. sepanjang hidupnya ia mengisolasi diri dan selalu diganggu serta oleh beberapa murid nakal di sekolahnya.

Kehidupan tanpa harapan yang dimiliki Tatara segera diselamatkan oleh seorang penari proffesional bernama Sengoku Kaname.

Pertemuannya membuat Tatara terseret ke dalam sebuah studio tari dimana ia bertemu dengan Shizuku Hanaoka, gadis dari sekolah yang sama yang secara diam-diam diidolakan oleh Tatara. Ketika melihatnya menari dengan sangat hebat, Hati dari Tatara mulai bergerak dan ia memutuskan untuk memasuki dunia Ballroom Dance. Sang penari profesional Sengoku menyadari dengan bakat terpendam yang dimiliki oleh Tatara dalam menjadi seorang Penari memutuskan untuk memulai melatihnya. Setelah memasuki dunia Ballroom Dance kehidupan Tatara mulai berubah menjadi lebih baik.

Dalam perjalanannya ia bertemu dengan beberapa teman sekolah dan saingan yang terpengaruh karena interaksi yang dilakukan Tatara

Review:
Salah satu Anime Terbaik tahun 2017 dengan memberikan konsep cerita tentang menari. Keputusan pembuatan animasi yang dipegang oleh Studio Production I.G benar-benar keputusan yang tepat mengetahui bahwa seri tersebut telah memproduksi beberapa anime sport terkenal lain seperti Haikyuu dan Kuroko no Basket.

Cerita yang dibuat dengan pacing lambat namun memiliki perkembangan dibuat secara realistis dan sangat cocok untuk kalian jika mencari rekomendasi daftar anime sport terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

11. Captain tsubasa

Captain tsubasa - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 100++
Rating MAL : 7.68
Genre : Action, Sports, Shounen
Sinopsis :
Seorang anak berusia 11 tahun yang penuh semangat bernama Tsubasa Oozora, sangat menyukai olahraga sepak bola dan memiliki impian besar untuk menjadi juara dunia serta memenangkan pertandingan piala dunia untuk Jepang. Sejak kecil, ia selalu bermain dengan bola bahkan ia menganggap bahwa bola adalah teman.

Untuk mencapai tujuannya Tsubasa bersama keluarganya pindah ke kota baru dan masuk ke salah satu sekolah populer yaitu Nankatsu.

Setelah pindah Tsubasa dengan semangant segera ingin masuk ke dalam klub sepak bola dari sekolah tersebut. Ketika ia sedang melihat-lihat kegiatan klub sepak bola nankatsu ia bertemu dengan Ishizaki Ryou, seorang kapten dari tim Nankatsu. Pada saat itu, Nankatsu sedang bermasalah dengan tim klub di sekolah lain dimana terdapat seorang Kiper bernama Genzou Wakabayashi yang dikenal sebagai kiper terhebat karena bisa menangkap semua benda yang dilemparkan kepadanya.

Dari sini petualangan Tsubasa untuk menjadi juara dunia baru dimulai dengan penuh tantangan dan lawan yang kuat.

Review:
Anime yang tidak asing lagi bagi para penggemar anime sport di seluruh dunia. Rekomendasi daftar anime sport terpopuler yang menyajikan konsep tentang sepak bola yang sering mengalami remake beberapa kali tentunya ditambah dengan adanya pacing yang dibuat lebih baik serta gerakan yang mulai dibuat dengan menakjubkan dan mengesankan yang membuat penonton tidak akan merasa bosan walaupun sudah tahu cerita utamanya.

10. Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 38
Rating MAL : 8.11
Genre : Comedy, Sports, Drama, Shounen
Sinopsis :
Tujuan Sakamichi Onoda masuk ke SMA Sohoku adalah untuk bergabung ke dalam klub otaku yang akan membuat dirinya memiliki teman dengan hobi yang sama dimana ia menyukai anime dan manga. Namun setelah masuk ke sekolah tersebut, Onoda terkejut bahwa klub yang ia nantikan telah dibubarkan dan untuk membangkitkannya kembali, ia perlu mencari 4 orang untuk dijadikan anggota.

Setiap minggu, Onoda selalu pergi ke Akihabara yang berjarak 90km untuk tujuan mendapatkan permainan yang ia inginkan dengan hanya mengendarai sepeda ibu-ibu.

Pada saat itu terdapat seorang remaja seusianya dari sekolah yang sama bernama Imaizumi Shunsuke, seorang pembalap sepeda yang sering memenangkan kejuaraan di masa SMP, terkejut melihat Onoda dengan santainya bersepada di sebuah tanjakan tinggi. Mengetahui kemampuan hebat yang tak disadari Onoda, Imaizumi segera mendatangi Onoda dan menantangnya untuk melakukan balap sepeda. Jika Onoda menang ia akan bergabung ke dalam klub otaku.

Hasil dari pertandingan tersebut sudah jelas dimenangkan oleh Imaizumi, namun ia tetap terkejut dengan kemampuan bersepa yang dimiliki Onoda. Dari pertemuan tersebut, Onoda berakhir menjadi anggota dalam klub bersepeda dengan memiliki teman-teman yang sangat bersemangat dalam meraih impian mereka.

Review:
Anime yang menyajikan tentang olahraga sepeda dengan karakter utama yang menarik dimana ia merupakan seorang otaku namun memiliki potensi tinggi dalam mengendarai sepeda. Awalan dari seri ini dibuat dengan cara yang mengesankan. Selain itu seri ini akan membuat penonton selalu penasaran dan akan berdebar-debar ketika memasuki pertandingan.

Selain alur cerita yang menarik, karakter pada seri ini juga sangat menyenangkan dan sangat disukai karena sifat bersemangat dan pantang menyerah yang mereka miliki. Untuk memberikan hiburan dan membuat penonton lepas dari ketegangan, unsur comedy yang lucu dan menghibur ditambahkan dalam seri ini

9. Free

Free - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.57
Genre : Slice of Life, Comedy, Sports, Drama, School
Sinopsis :
Empat sahabat yang selalu bersama dan menjadi teman baik, Mereka terdiri dari Haruka Nanase, Makoto Tachibana, Hazuki Nagisa, dan Matsuoka Rin. Ketika masih menginjak bangku sekolah dasar mereka telah memenangkan sebuah pertandingan estafet dalam olahraga renang. Haruka dikenal sangat menyukai air dan suka berenang dengan gaya bebas.

Setelah kemenangan tersebut, mereka memutuskan untuk berpisah.

Rin mengatakan kepada ketiga temannya bahwa ia akan ke luar negeri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan renangnya menjadi lebih baik lagi. Setelah bertahun-tahun mereka berpisah, akhirnya keempat sahabat tersebut bertemu kembali ketika memasuki masa SMA, namun tidak untuk Rin. Setelah ia kembali dari Luar Negeri, Rin memiliki sifat yang berbeda dari biasannya dimana ia tidak mempedulikan tentang reuni mereka dan tiba-tiba menyatakan bahwa dirinya lebih baik daripada Haruka.

Ketika Rin menantang Haruka untuk mengikuti pertandingan Renang, Haruka dan teman-temannya memutuskan untuk membentuk klub renang supaya dapat mengikuti sebuah kompetisi. Karena kurang satu anggota, akhirnya mereka merekrut Rei Ryuugazaki yang merupakan teman sekelasnya dan menjalani hubungan erat untuk mencapai tujuan dalam mengalahkan Rei.

Review:
Rekomendasi Anime Sport terbaik sepanjang masa yang akan membuat kalian berpikir bahwa anime renang merupakan konsep anime olahraga yang terbaik. Hal yang sering kalian temukan dari seri ini adalah penampilan para karakter tampan yang selalu telanjang dada sehingga seri ini sangat cocok untuk perempuan yang menyukai jenis fanservice seperti ini.

Untuk alur cerita yang diberikan, seri ini sangat bagus dengan menceritakan tentang persahabatan, kesetiaan, dan kerja sama yang dibutuhkan untuk mencapai sebuah tujuan.

8. Eyeshield 21

Eyeshield 21 - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 145
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Sports, Comedy, Shounen
Sinopsis :
Kobayakawa Sena, adalah seorang remaja yang pemalu dan dianggap sebagai orang yang payah. Dalam menjalani kehidupan sekolah tingkat SMA, Sena hanya bertujuan untuk bertahan hidup.

Sepanjang hidupnya di sekolah yang ia jalani, Sena selalu menjalani hari-hari dengan penuh intimidasi dari para murid nakal yang sering mejahilinya. Namun Seiring berjalannya waktu, diketahui bahwa Sena sering melarikan diri dari pembulian yang membuat dirinya terbiasa berlari dan secara tidak sengaja ia mendapatkan sebuah kemampuan berlari yang sangat menakjubkan.

Pada suatu hari Kemampuan berlari Sena dilihat oleh Hiruma Youichi, kapten dari Klub American Football di sekolah.

Melihat Kelincahan dan kecepatan dalam menghindari para murid nakal yang sangat luar biasa, membuat dirinya ingin memasukkan Sena ke dalam tim American Football yang bernama “Devil Bat”, sebuah tim yang dijadikan sebagai bahan tertawaan dengan harapan untuk tim yang terhebat dalam Liga SMA Jepang. Namun ketika Sena bermain, ia memakai identitas sebagai “Eyeshield 21” untuk mencegahnya perekrutan tim lain serta membuat Sena dijadikan sebagai Sekretaris tim.

Dengan kehadiran Eyeshield 21 Devil bat memulai membuat jalan baru untuk menuju ke Chirstmas Bowl, sebuah Turnamen tahunan yang berisi pemain football terkenal di jepang.

Review:
Memberikan Konsep American Football dalam sebuah anime merupakan ide yang tidak buruk. Justru dengan penyajian seperti itu, membuat seri ini memiliki keunggulan yang tidak ada di dalam Seri Olahraga yang lainnya.

Alasan mengapa Eyeshield 21 menjadi salah satu rekomendasi daftar anime sport terbaik dan terpopuler sepanjang masa adalah segi ceritanya dengan konsep shounen yang menarik dan mengesankan, comedy yang sangat lucu, serta animasi yang dibuat dengan baik walaupun anime ini rilis pada tahun 2005.

7. Hajime no Ippo

Hajime no Ippo - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 100++
Rating MAL : 8.80
Genre : Comedy, Sports, Drama, Shounen
Sinopsis :
Ippo Makunoichi, seorang remaja pemalu yang masa hidupnya selalu mengalami penindasan oleh teman-teman sekelasnya dianggap sebagai pecundang. Pada Suatu hari, ia telah bertemu dengan seseorang yang membuat hidupnya berubah lebih baik. Ketika seperti biasa ia diganggu oleh beberapa anak-anak nakal, seorang pira tak dikenal telah menolong Ippo dan memberikan pelajaran kepada mereka.

Telah diketahui bahwa ia ternyata adalah seorang petinju professional bernama Takamura.

Melihatnya memberikan pelajaran pada anak-anak nakal tersebut, Ippo merasa kagum dengan kemampuan Takamura dan setelah itu ia termotivasi dan meminta Takamura untuk membuatnya menjadi seorang petinju sepertinya. Setelah Takamura menyetujuinya, pada hari selanjutnya, Ippo dibawa di tempat dimana ia berada di bawah sebuah pohon.

Ternyata tempat tersebut merupakan latihan awal yang harus dijalani Ippo.

Tantangan pertama harus dilakukan Ippo adalah, mengambil 10 daun yang jatuh dari pohon dalam waktu singkat. Setelah melakukannya, Ippo menuju ke Sasana Kamogawa, tempat dimana Takamura berlatih, dan dari tempat tersebut perjalanan panjang Ippo untuk memulai karirnya sebagai petinju profesional telah dimulai.

Review:
Anime sport terbaik sepanjang masa dengan menyajikan tema tentang tinju dan sangat cocok ditonton untuk orang yang bahkan tidak menyukai olahraga tinju. Walaupun kalian tidak menyukai olahraga tinju, saat menoton seri ini, maka akan mebuat kalian tertarik dengan dunia tinju karena penyajian plot yang sangat menakjubkan dengan tambahan unsur comedy sebagai hiburan serta drama yang sangat menyentuh.

 Selain itu perjuangan yang dilakukan sang karakter dimana ia awalnya hanya sekedar orang payah menjadi seorang pemain tinju yang hebat dapat membuat penonton termotivasi untuk berusaha melakukan apa yang ingin diraih.

6. Days

Days - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.31
Genre : Sports, School, Shounen
Sinopsis :
Tsukushi Sukamoto, merupakan seorang remaja biasa-biasa saja yang memiliki sifat pemalu, lemah namun memiliki sebuah bakat terpendam yang tidak ia sadari. Di sisi lain Jin Kazama, adalah seorang remaja sama seperti Tsukushi yang dikenal sebagai pria yang sangat jenius dalam olahraga sepak bola. Keduanya dipertemukan dalam sebuah takdir.

Pada saat itu Tsukushi menjalani hari-hari seperti biasa dimana dirinya selalu dijadikan sebagai target pembulian oleh beberapa pengganggu setelah mengunjungi teman masa kecilnya yang bernama Sayuri Tachibana. Dalam cuaca yang sedang dalam keadaaan badai tersebut Tsukushi segera diselamatkan oleh Jin dengan melawan para pengganggu tersebut dan membuat mereka pergi.

Setelah itu Jin menawarkan Tsukushi untuk bertanding futsal bersamanya.

Awal pertandingan futsal yang dijalani Tsukushi sangatlah buruk. Namun selama pertandingan, ia terus berjuang dan berlari demi meraih kemenangan meski dirinya sempat cedera di bagian kaki. Setelah akhirnya mencetak gol, Tsukushi menyadari bahwa ia sangat menikmati sepak bola dan memutuskan untuk bergabung dalam tim.

Review:
Salah satu anime yang direkomendasikan bagi kalian para pecinta anime sepak bola. Konsep cerita tentang sepak bola yang dikemas secara nyata dengan taktik dan pergerakan yang sangat bagus ditambah dengan adanya penyajian animasi yang dibuat dengan baik. Penggambilan gambar pada beberapa adegan saat memasuki pertandingan benar-benar dilakukan dengan baik. Selain memiliki alur cerita yang mengesankan, perkembangan karakter juga sangat bagus.

5. Ping Pong The Animation

Ping Pong The Animation - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.65
Genre : Sports, Psychological, Drama, Seinen
Sinopsis :
Makoto Tsukimoto atau biasa dipanggil dengan nama “Smile” , adalah seorang pria yang tidak memiliki ekspresi seperti sebuah robot. Di sekolahnya ia selalu diganggu oleh teman-temannya. Namun sahabatnya yang bernama Yutaka Hoshino atau akrab disapa dengan nama “Peco” selalu menemaninya dengan mengajaknya bermain tenis meja.

Karena permainan tenis meja yang mereka lakukan hampir setiap hari, membuat Smile menjadi seorang pemain tenis meja yang memiliki kemampuan hebat.

Mereka bersama-sama masuk ke dalam klub tenis meja SMA Katase dan menjadi harapan besar bagi sang pelatih Jo yang telah menyadari bahwa Smile memiliki potensi sebagai seorang pemain tenis meja yang hebat. Ketika Smile mengucapkan sebuah kata-kata untuk dijadikan motivasi, tiba-tiba permainannya berubah drastis dan menjadi sebuah permainan yang hebat. Peco dan Smile adalah dua sahabat yang memiliki sifat yang bertolak belakang namun mereka saling terikat dan bersatu untuk mengikuti sebuah kompetisi inter-high tenis meja.

Review:
Untuk seri ini mungkin ada yang menganggap bahwa Grafis yang disajikan sangat sederhana, kurang bagus sehingga menjadi salah satu Anime yang Jarang Direkomendasi atau Underrated. Selain itu desain karakternya juga aneh dan kurang enak dipandang. mungkin penyajian cerita dan karakter hanya cocok untuk beberapa penonton.

Namun ketika kalian mulai menontonnya, sebuah cerita menakjubkan akan kalian dapatkan dan membuat kalian ingin terus menonton episode selanjutnya.

Memang Ping-pong bukanlah olahraga yang memiliki kesan keren seperti dari basket atau sepak bola, namun ketika memasuki pertandingan, banyak ketegangan dan keseruan terjadi dalam seri ini sehingga sangat cocok untuk kalian yang mencari rekomendasi daftar anime sport terbaik sepanjang masa.

4. Major

Major - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.37
Genre : Comedy, Sports, Drama, Shounen
Sinopsis :
Gorou Honda, merupakan seorang anak laki-laki yang sangat menyukai olahraga baseball. Ayahnya merupakan seorang pemain baseball profesional bernama Shigeharu Honda yang sangat ia kagumi dan menjadikannya sebagai motivasi untuk selalu berjuang dalam menggapai impian sebagai pemain baseball profesional.

Walaupun sang Ayah mengalami kesedihan dimana istrinya telah meninggal dan posisi tidak memuaskan yang ia dapatkan, Ia tetap gigih karena dorongan dari rasa kagum pada anaknya.

Halangan tidak berhenti begitu saja, Shigeharu telah mengalami cedera yang membuat dirinya harus keluar dalam tim dan hal tersebut sudah pasti membuat dirinya merasa putus asa. Namun berkat dari gurauan yang diberikan oleh teman masa kecilnya dan melihat putranya yang selalu mengaguminya, membuat Shigeharu bangkit kembali dan memutuskan untuk masuk ke dalam tim sebagai Batter.

Semangat yang dimilikinya, membuat sang anak, yaitu Goru lebih termotivasi dan membuat dirinya memulai perjalanannya dalam sebuah liga baseball jepang.

Review:
Daftar anime sport terpopuler tentang olahraga baseball yang memiliki episode panjang dimana seri ini mendapatkan 6 season hingga mendapatkan cerita baru dimana seri tersebut menceritakan tentang anaknya.

Mengetahui panjangnya episode seri ini membuktikan bahwa seri ini sangat populer dan sangat disukai oleh banyak penonton. Sayangnya banyak yang tidak mengetahui tentang seri ini padahal alur cerita yang diberikan sangat menakjubkan.

3. Slam Dunk

Slam Dunk - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 101
Rating MAL : 8.51
Genre : Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Sinopsis :
Dikenal sebagai sosok berandalan yang memiliki tubuh yang sangat tinggi membuat seroang remaja laki-laki bernama Hanamichi Sakuragi dijauhi oleh banyak murid saat memasuki SMA Shohoku dengan untuk tujuan mencari pacar. Dalam hidup Sakuragi Tidak ada tujuan lain selain memiliki pacar, setidaknya untuk saat ini.

Ketika seorang gadis remaja bernama Haruko Akagi mendekati Sakuragi untuk bertanya ketertarikannya terhadap olahraga basket tanpa mengetahui latar belakangnya, Sakuragi langsung jatuh cinta padanya dan dengan tegas mengatakan bahwa ia menyukai basket.

Untuk membuktikan bahwa Sakuragi benar-benar menyukai basket, ia dibawa ke lapangan basket oleh Akagi untuk mengetes kemampuannya dalam bermain basket melalui Slam Dunk. Tak disangka saat Sakuragi melakukan Slam Dunk, kekuatan fisik luar biasa dalam dirinya membuat ia langsung jatuh ke arah papan tulis hitam. Walaupun gagal melakukan Dunk, Kekuatan fisik yang tak masuk akal dari Sakuragi, membuat dirinya tetap masuk ke dalam dunia Basket.

Namun karena tidak memiliki pengalaman dalam bermain, ia harus belajar dari dasar-dasar basket. Namun ketika mengetahui statusnya sebagai sosok yang ditakuti, Sakuragi juga harus mengatasi beberapa konflik dengan para anggota dari tim basket lain.

Review:
Salah satu rekomendasi anime sport terbaik dan terpopuler di masanya yang menyajikan konsep cerita olahraga basket yang mungkin seri ini bisa dianggap anime basket terbaik sebelum kuruko no basket.

Perkembangan cerita tentang kemampuan para karakter dalam bermain basket, disajikan secara realisitis tanpa adanya teknik khusus yang memberikan kesan super power atau supernatural didalamnya serta adanya konsep dimana Tokoh Utama Diremehkan. Walaupun animasi dibuat dengan gaya lama namun untuk anime lama, seri ini dibuat dengan grafis yang mengesankan.

2. Kuroko no basket

Kuroko no basket - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.37
Genre : Comedy, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Tim Basket SMP Teikou, merupakan tim yang dikenal tak terkalahkan dan tak tertandingi sehingga membuat mereka memenangkan kejuaraan dalam Olahraga Basket selama tiga tahun berturut-turut.

Dari semua catatan-catatan pertandingan menakjubkan dari para pemain, terdapat 5 pemain dari Tim Basket Teikou yang memiliki kemampuan luar biasa dan tidak masuk akal. Kehadiran mereka, membuat tim basket lain merasa putus asa karena sadar dengan perbandingan kekuatan yang dimiliki. Mereka diberi julukan “Kiseki no Sedai” atau Generasi Keajaiban.

Ketika lulus SMP, Mereka akhirnya berpisah dengan masuk ke SMA yang berbeda dan memutuskan untuk bersaing dengan membuktikan siapa yang terhebat.

Di balik kemampuan luar biasa dari mereka, terdapat satu pemain yang tidak terlalu diketahui oleh penonton namun diakui kehebatannya oleh kelima pemain Generasi Keajaiban. Beberapa waktu berlalu, SMA Seirin, merupakan sekolah yang baru saja dibentuk, kini memasuki tahun ajaran baru dan memasuki hari pertama masuk sekolah. Pada saat itu klub basket sedang mencari anggota untuk siswa tahun pertama. Ketika terdapat beberapa siswa kelas satu yang mengikuti klub basket, terdapat dua murid yang memiliki kemampuan yang tidak biasa. Murid pertama adalah Kagami Taiga, murid bertubuh tinggi dengan kekuatan fisik luar biasa yang sebelumnya telah menghabiskan masa SMP nya di Amerika.

Murid kedua adalah Kuroko Tetsuya, murid yang mengaku bahwa dirinya merupakan anggota dari Generasi Keajaiban namun sosoknya tidak terlalu terkenal.

Review:
anime sports terbaik sepanjang masa dan terpopuler dengan karakter utama yang memilki keunikan, yaitu memiliki hawa keberadaan yang kecil sehingga sering dilupakan oleh orang-orang disekelilingnya seperti bayangan. Hal menarik dari seri ini adalah konsep cerita dengan kemampuan-kemampuan para pemain yang tidak masuk akal namun sangat keren dan menakjubkan dalam permainan bola basket.

Momen-momen saat memasuki pertandingan membuat penonton takjub dan terkesan sehingga ingin terus menonton di episode berikutnya. Penyajian animasi dibuat dengan sangat baik yang membuat pertandingan terasa seperti nyata.

1. Haikyuu

Haikyuu - Daftar Anime Sport terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.66
Genre : Comedy, Drama, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
“Raksasa Kecil” , seorang pemain bola voli yang menjadi seorang ace dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Ia diberi Julukan tersebut karena dirinya yang hanya memiliki tubuh pendek namun ia dapat mengalahkan banyak pemain yang bahkan lebih tinggi darinya. Salah satu penggemar sang Raksasa Kecil, ia adalah Hinata Shouyou, remaja yang memiliki kesamaan dengannya karena sama-sama bertubuh pendek.

Setelah menonton aksi luar biasa Raksasa Kecil dalam bermain bola voli, Hinata memutuskan untuk menjadi pemain bola voli sepertinya.

Sayangnya di sekolah SMP dimana ia hadir, tidak memiliki klub bola voli untuk laki-laki sehingga ia harus bergabung dengan klub Voli perempuan dengan melakukan latihan sendiri pada sewaktu-waktu. Namun pada suatu hari, pertama kali Ia dan teman-temannya yang berasal dari klub lain mengikuti pertandingan Bola Voli karena permintaan Hinata. Sayangnya dalam pertandingan pertama, mereka harus menghadapi tim kuat dengan adanya seorang pemain terkenal dengan julukan “Raja Lapangan” bernama Kageyama Tobio.

Mengetahui bahwa tim yang dihadapat Hinata dan kawan-kawan, mereka sudah pasti kalah karena kurangnya pengalaman dalam bermain.

Usai pertandingan, Hinata memutuskan untuk melampaui Kageyama pada suatu hari nanti dan menjadi pemain voli terhebat. Saat memasuki SMA, Hinata memilih untuk hadir di SMA Karasuno, tempat dimana Raksasa Kecil dulu bersekolah. Ketika Hinata bersemangat karena masuk ke klub bola voli, ia terkejut bahwa saingannya, yaitu Kageyama ternyata juga masuk ke dalam sekolah yang sama. Mereka yang dulunya memutuskan untuk bersaing sebagai lawan kini bertemu di pihak yang sama.

Apakah persaingan mereka terus berlanjut?

Review:
Anime Sport terbaik bertema olahraga voli yang memilki cerita yang sangat menakjubkan. seri ini akan memberikan penonton banyak hal terutama tentang semangat untuk menggapai tujuan walaupun syarat yang dimiliki tidak memenuhi saama seperti Hinata Shouyo maupun Raksasa kecil. cerita yang mengesankan dengan menggunakan konsep "Zero to Hero", serta para karakter yang sangat disukai dan memilki peran yang sangat mendukung cerita.

Untuk memberikan lebih banyak hiburan, unsur comedy dari seri ini sangat kuat dan sangat cukup untuk membuat penonton tertawa di setiap episodenya.

Pertandingan bola voli dari seri ini disajikan secara nyata dan logis, dimana tidak ada jurus-jurus supernatural yang biasanya dimunculkan untuk menarik perhatian penonton. Dengan dukuan Animasi yang dengan sempurna, ketika kalian menonoton seri ini, maka kalian akan merasa seperti menyaksikan pertandingan bola voli sesungguhnya sehingga seri ini sangat pantas dijadikan sebagai Anime Sport terbaik sepanjang masa.
Previous
Next Post »