20 Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi daftar anime samurai terbaik sepanjang masa, postingan lanjutan setelah sebelumnya membuat artikel tentang Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang terbaik karena kedua artikel sama-sama memiliki cerita dengan aksi dimana tokoh utama bertarung menguunakan senjata pedang, namun untuk anime samurai, pedang yang digunakan hanyalah pedang berupa katana biasa yang menguatamakan kemampuan berpedang dari sang samurai.

Namun anime genre samurai belum berarti terdapat unsur action karena terkadang terdapat anime yang hanya menceritakan kehidupan samurai itu sendiri. Langsung saja Untuk kali ini Animenoem akan memberikan daftar anime samurai terbaik sepanjang masa.


20 Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa


20. Bakumatsu Kikansetsu Irohanihoheto

Bakumatsu Kikansetsu Irohanihoheto - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.16
Genre : Action, Drama, Historical, Samurai
Sinopsis :
Era Bakumatsu akan segera berakhir, begitu pula dengan masa kepempimpinan Shogun. Seorang tentara bayaran bernama Yojiro Akizuki, diminta untuk membasmi sebuah objek supernatural bernama Hasha no Kubi yang diketahui dapat menyebabkan seseorang menjadi terobsesi dengan perang ketika merasukinya. Telah diketahui bahwa Akizuki bukanlah seorang tentara biasa, melainkan seorang pendekar pedang legendaris dengan julukan “Eien no Shikaku” (Pembunuh Abadi) yang memiliki pedang legendaris Getsuruito.

Dalam perjalanannya untuk membasmi Hasha no Kubi, ia bertemu dengan Kakunojou Yuyama, seorang wanita muda yang merupakan pemimpin dari Teater keliling Yuyama. 

Teater tersebut memiliki agenda gelap dimana mereka berusaha untuk mencari orang yang telah membunuh orang tuanya yang diketahui telah dirasuki Hasha no Kubi. Karena memiliki tujuan yang sama, Akizuki memutuskan untuk ikut ke dalam rombongan teater dan meminjam kemampuan mereka untuk memenuhi tujuannya.

Review:
Daftar Rekomendasi anime samurai terbaik sepanjang masa dengan menyajikan cerita yang akan membuat kalian mengetahui tentang sejarah jepang. Selain melibatkan beberapa tokoh bersejarah didalamnya, plot yang disajikan diberikan dengan adanya unsur supernatural sehingga membuat seri ini menarik untuk ditonton.

Walaupun adanya kisah dan tokoh bersejarah terdapat beberapa cerita yang disajikan secara fiktif namun bisa dinikmati dengan adanya animasi pertarungan yang membuat anime ini sangat seru untuk ditonton.

19. Hyouge Mono

Hyouge Mono - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 39
Rating MAL : 8.05
Genre : Historical, Samurai, Seinen
Sinopsis :
Memasuki jaman Sengoku yang merupakan eranya berperang, dimana pada saat itu Nobunaga Oda masih menjadi seorang pemimpin negeri.

Cerita berkisar tentang seorang panglima perang bernama Furuta Sasuke yang tertarik dengan upacara minum teh dengan mencari kehidupan yang tak terduga. Selama perang sedang terjadi, Furuta lebih mendedikasikan hidupnya untuk upacara minum the dan lebih memilih untuk mengatasi konfliknya sendiri antara mendapatkan promosi atau rasa cintanya terhadap karya seni. Setelah ia mempelajarinya dari Oda dan seorang master teh legendaris Sen no Soueki, Furuta mulai berjalan menuju ke “Hyouge Mono”

Review:
Jika kalian mencari anime samurai yang menyajikan banyak pertarungan pedang, mungkin ini tidak bisa dijadikan sebagai rekomendasi, karena dalam anime Hyouge Mono kalian tidak akan menemukannya, namun jika bersikeras untuk menontonnya, mungkin seri ini akan membuat kalian mudah merasa bosan karena terdapat hal-hal yang kurang dipahami.

Sebenarnya Ini adalah anime yang menceritakan tentang sebuah estetika seorang samurai dengan perkembangan plot dan karakter yang sangat baik serta adanya ide-ide cerita yang tak terduga. Selain itu dialog yang dilakukan juga sangat penting dan tak boleh dilewati supaya kalian dapat memahami cerita yang diberikan.

18. Saraiya Goyou

Saraiya Goyou - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.88
Genre : Mystery, Historical, Drama, Samurai, Seinen
Sinopsis :
Seorang Ronin Samurai tanpa tuan bernama Masanosuke Akitsu atau bisa dipanggil dengan nama Masa berusaha untuk mencari pekerjaan agar dapat menghidupi dirinya. Walaupun ia sangat terampil dalam menggunakan pedang, namun sifat pemalu nya merupakan hambatan bagi dirinya yang menyebabkan ia tidak mendapatkan pekerjaan.

Di kota Edo, hanya sedikit orang-orang yang menyediakan pekerjaan sebagai pengawal.

Walaupun Masa mendapatkannya, ia mungkin dengan segera langsung dilepaskan karena sifat pemalu yang ia miliki. Dalam perjalanannya sambil menahan rasa lapar, muncul seorang pria misterius bernama Yaichi yang menginginkan Masa untuk melakukan suatu pekerjaan. Namun ketika ia menyadari bahwa Yaichi merupakan pemimpin dari kelompok pencuri bernama “Goyou” atau disebut Lima daun, Masa sedikit merasa bimbang dan ia harus memilih untuk bekerja di sisi penjahat atau mencari pekerjaan lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Masa mulai menaruh curiga bahwa motivasi yang dimiliki Goyou dalam mencuri mungkin tidak seperti yang ia pikirkan.

Review:
Sama seperti Hyouge Mono, seri ini merupakan anime samurai tanpa menyajikan pertarungan pedang didalamnya. Namun walaupun tidak ada pertarungan didalamnya, seri ini memiliki keunggulan dalam hal lain, yaitu kisah para “Goyou” yang memiliki masing-masing kehidupan yang berbeda yang disajikan dengan cerita yang menarik serta konflik sangat seru untuk ditonton. Selain itu Visual yang dibuat juga unik dan menarik sayangnya mungkin keunikan tersebut membuat sebagian orang menganggap bahwa hal tersebut tidak menarik.

17. Basilisk

Basilisk - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Adventure, Historical, Supernatural, Romance, Samurai, Fantasy
Sinopsis :
Memasuki cerita di Abad yang ke-16, terdapat dua clan Ninja yang terdiri dari klan Iga dan klan Kouga. Kedua klan telah terlibat dalam peperang dan berlangsung hingga ratusan tahun lamanya. Akhirnya setelah beberapa tahun Perang tersebut berakhir degan gencatan senjata berkat Hattori Hanzo yang telah berhasil memadamkan api peperangan antara dua klan dengan mengerahkanya ke dalam jasa Ieyasu Tokugawa yang telah mengambil posisi shogun untuk membentuk pemerintahan pusat yang stabil di jepang.

Beberapa tahun kemudian Ieyasu telah pensiun, Klan Kouga diwariskan kepada Kouga Gennosuke sedangkan Klan Iga diwariskan oleh Iga Oboro.

Mereka telah saling jatuh cinta memutuskan untuk menikah supaya perdamaian antara dua klan dapat tercipta. Namun harapan mereka lenyap seketika setelah api peperangan antara kedua klan kembali menyala. Kini Mereka ditakdirkan sekali lagi untuk berperang sedangkan Oboro dan Gennosuke juga harus ikut berpengang dengan saling membunuh satu sama lain demi masing-masing klan.

Untuk menghentikan peperangan tersebut Ieyasu yang mempunyai dua cucu memutuskan untuk memilih salah satu sebagai pewaris shogun.

Kedua klan diberikan perintah untuk mengirim 10 petarung terbaik untuk mengikuti sebuah kompetisi pertempuran battle royale sebagai penentuan pemilihan shogun selanjutnya. Mereka yang berhasil bertahan dan memeanangkan pertarungan, akan mendapatkan kebaikan dari Keshogunan Tokugawa selama 1000 tahun. Kini Oboro dan Gennosuke memutuskan pilihan mana yang tepat untuk menentukan nasib mereka beserta klannya.

Review:
Walaupun ini menceritakan tentang ninja, namun karakteristik dan cara bertarung mereka sama seperti seorang samurai. Plot yang mungkin terlihat sederhana namun akan membuat penonton terkejut selama perkembangan cerita dan tidak bisa ditebak begitu saja. Visual yang dibuat sesuai dengan suasana cerita dimana penerapan warna-warna detail yang sangat mengesankan namun dibuat gelap untuk menyesuaikan cerita dari jaman abad pertengahan

16. Blade of Immortal

Blade of Immortal - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.89
Genre : Action, Adventure, Historical, Samurai, Supernatural
Sinopsis :
Setelah melalui pertempuran sengit dengan membunuh 100 orang tak berdosa, seorang samurai yang tidak peduli dengan kebaikan maupun kejahatan bernama Manji telah dibuat abadi oleh seorang penyihir tua berusia 800 tahun bernama Yaobikuni. Dengan memasukkan “kessen-chu” atau cacing suci di dalam tubuhnya, Semua luka yang diterima Manji akan pulih kembali dan ia akan mati jika terkena sebuah rancun yang langka.

Karena tidak hal lain yang bisa dilakukan Manji selain membunuh, kutukan yang diberikan Manji diatur sesuai dengan kemampuannya.

Untuk mengembalikan tubuhnya seperti semula, Manji harus membunuh 1000 orang jahat sebagai balasan dirinya yang telah membunuh 100 orang tak bersalah sebagai penebusan dosa. Di saat ia melakukan perjalanan untuk membunuh orang jahat, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Asano Rin yang mencari sekelompok samurai dari sebuah sekolah berpedang yang telah membunuh ayahnya dan ibunya secara brutal. Karena memiliki tujuan yang sama yaitu mencari orang jahat, Manji memutuskan untuk ikut dengannya sebagai pengawal.

Dalam berbagai perjalanan mereka bertemu dengan berbagai musuh berbahaya yang selalu berusaha untuk membunuh mereka.

Review:
Blade of Immortal merupakan anime yang sangat epic dengan animasi pertarungan yang penuh dengan brutal dari studio Production I.G serta terdapat adanya pembunuhan sadis, balas dendam, dan lain-lain yang membuat seri ini sangat menegangkan untuk ditonton. Namun sayangnya terdapat adanya perbedaan dengan versi anime dan manga sehingga banyak para pembaca manga ini yang merasa kecewa dengan versi animenya. Namun jika kalian belum membaca manganya, Ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk daftar anime samurai.

15. Brave 10

Brave 10 - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.92
Genre : Action, Adventure, Historical, Super Power, Samurai, Seinen
Sinopsis :
Memasuki Jaman perang, sang pendeta perempuan muda bernama Isanami harus menyaksikan kuilnya dihancurkan serta orang-orang didalam yang dibantai oleh sekelompok ninja jahat yang berasal dari kelompok Tokugawa Ieyasu. Karena tidak bisa berbuat apa-apa, Isanami hanya bisa memutuskan untuk melarikan diri ke hutan lalu Ia bertemu dengan seorang ninja tanpa tuan dari Sekolah Iga bernama Saizou Kirigakure yang sedang mencari tujuan hidupnya. Karena Isanami tidak ingin terlibat dalam suatu bahaya, ia meminta Saizou untuk melindunginya selagi dirinya menuju ke wilayah Shinsuu dan pergi ke kastil Ueda untuk meminta bantuan kepada Yukimura Sanada. Ternyata di saat yang sama, Yukimura ternyata sedang mencari 10 Subjek keberanian. Ketika ia mengetahui bahwa dalam diri Isanami terdapat sebuah kekuatan gelap misterius, Yukimura bersedia memberikan bantuan kepada Isanami dan melakukan perjalanan bersamanya sambil mencari 10 pejuang pemberani. Di sisi lain Saizou yang melakukan perjalanan untuk mencari tujuan hidup juga ikut terlibat dalam pertempuran para panglima perang.

Review:
Cerita yang dieksplorasi dengan baik serta adanya perkembangan dengan berbagai ide yang sangat menarik. Selain itu sepanjang cerita terdapat adanya pertarungan dan unsur comedy yang dibuat seimbang. Cerita yang bisa dibilang sederhana dan mungkin terdapat hal-hal yang akan mengganggu penonton. Namun jika kalian mencari anime samurai dengan adanya ninja serta pertarungan khas anime seinen namun terkadang memakai gaya khas shounen, ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi daftar anime samurai terbaik sepanjang masa.

14. Stranger: Mukou Hadan

Stranger: Mukou Hadan - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 8.39
Genre : Action, Adventure, Historical, Samurai
Sinopsis :
Karena secara tidak sengaja mengetahui rahasia gelap Dinasti Ming, seorang anak laki-laki yatim piatu bernama Kotarou kini diincar oleh pasukan khusus yang diutus oleh Sang Raja untuk membunuh Kotarou demi mencegah rahasia tetap terjaga karena jika terbongkar, maka Kerajaan bisa menjadi hancur. Dalam pelariannya dari para pasukan pembunuh, ia bertemu dengan seorang ronin samurai bernama Nanashi saat sedang berlindung di sebuah kuil.

Saat Kotarou telah terdesak dan akan dibunuh oleh para pemburu utusan raja, Nanashi segera menyelamatakan Kotarou dan dengan cepat mengalahkan para pembunuh tersebut.

Terkejut dengan kemampuan bertarung yang dimiliki Nanashi, Kotarou memintanya untuk menjadikan Nanashi sebagai pengawalnya. Awalnya Nanashi menolak permintaan tersebut namun setelah Kotarou menawar dengan membayarnya menggunakan permata, Nanashi akhirnya menyetujui perjanjian untuk menjadi pengawal Kotarou hingga tujuannya selesai. Kini dalam perjanjian tersebut Nanashi telah terlibat dalam banyak pertempuran melawan para pembunuh.

Selain itu Nanashi dan Kotarou mulai saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa dengan banyak menyajikan pertarungan epic di dalamnya serta menyajikan cerita dengan memadukan karakter China dan Jepang. Plot dari seri ini dibuat realistis dan orisinil dengan berbagai konflik yang sangat menegangkan untuk ditonton yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

13. Afro Samurai

Afro Samurai - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 5
Rating MAL : 7.40
Genre : Action, Adventure, Samurai
Sinopsis :
Pada jaman Abad pertengahan namun modern, dunia menerapkan sebuah aturan dimana orang yang memakai ikat kepala nomor 1 akan menjadi penguasa yang dapat memerintah dunia dan akan memiliki kekuatan seperti dewa sedangkan orang yang mengenakan ikat kepala nomor 2 adalah orang yang satu-satunya boleh menantang orang yang memakai ikat kepala nomor 1.

Cerita berkisar tentang seorang samurai bernama Afro yang berusaha untuk membalaskan dendamnya kepada samurai bernama Justice, samurai yang mengenakan ikat kepala nomor 1 setelah membunuh ayahnya yang merupakan pemakai ikat kepala nomor 1 sebelum Justice.

Setelah melihat secara langsung kepala ayahnya terpotong, Afro memutuskan untuk membalaskan dendam ayahnya. Namun sebelum melawan sang ikat kepala nomor 1 ia harus menghadapi banyak samurai yang mencoba menghalanginya karena Samurai ikat kepala nomor 2 boleh ditantang oleh siapapun berbeda dengan ikat kepala nomor 1 dimana hanya ikat kepalan nomor 2 yang hanya boleh menantangnya.

Kini Afro terus berjuang dalam mengalahkan sekelompok musuh untuk mempertahankan sebagai pemegang ikat kepala nomor 2 supaya tujuannya untuk mengalahkan Justice dapat terpenuhi.

Review:
Dunia yang diatur secara futuristik namun masih memasuki jaman abad pertengahan di dalamnya yang membuat konsep cerita yang dibuat agak unik dan menarik. Walaupun desain karakter dibuat terlihat kurang menarik seperti kebanyakan anime lainnya yang mungkin tidak enak untuk dipandang. Namun desain tersebut sebenarnya sangat khas serta animasi pertarungan yang sangat menakjubkan sehingga seri ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai rekomendasi daftar anime Samurai terbaik sepanjang masa.

12. Samurai Deeper Kyo

Samurai Deeper Kyo - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 6.99
Genre : Adventure, Comedy, Historical, Supernatural, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Empat tahun setelah perang Sekighara yang diikuti oleh salah satu klan Mibu dan juga seseorang dengan mata merah dengan julukan“Mata Iblis” Kyou yang dikenal telah membunuh lebih dari seribu orang. Ketika kedua pendekar pedang hebat tersebut saling berhadapan, pertarungan mereka dihentikan oleh adanya sebuah meteor yang jatuh di medan perang dan membuat kedua pihak menghilang.

Kini salah satu klan mibu bernama Kyoushirou Mibu menjalani hidup sebagai pedagang obat untuk mencari pendapatan. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuya Shiina yang sedang mencari pembunuh kakak laki-lakinya.

Setelah bertemu, keduanya diserang oleh sesosok monster misterius yang mengincar Kyoushirou.

Ancaman monster tersebut telah membangkitkan sang Mata Iblis Kyou yang ternyata setelah perang ia berada di dalam tubuh Mibu. Yuya yang awalnya mengira bahwa Mibu memiliki kepribadian ganda memutuskan untuk ikut berpetualang bersama Kyou yang berniat untuk kembali ke tubuh aslinya. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan orang-orang yang mengenal Kyou yang tidak lain sebagian besar merupakan musuhnya.

Review:
Cerita bersejarah yang disajikan secara unik dimana terdapat sedikit unsur supernatural di dalamnya. Karakter yang sangat keren serta banyaknya konflik yang menegangkan dijamin akan membuat kalian tidak mudah bosan saat menontonnya.

Mengetahui bahwa ini anime lama yang rilis pada tahun 2002, mungkin beberapa pecinta anime jaman sekarang belum terbiasa menikmati gaya visualnya yang khas padalah sebenarnya animasi dan visual dibuat dengan sangat baik.

11. Samurai 7

Samurai 7 - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.57
Genre : Historical, Mecha, Samurai, Sci-Fi
Sinopsis :
Pertempuran besar-besaran antar samurai telah berlangsung di bumi. Setelah perang tersebut berlangung lama, akhirnya perdamaian pun terjadi. Namun kedamaian tersebut ternyata tidak dirasakan oleh beberapa wilayah. Di Desa yang bernama Kanna, setiap tahun mereka kedatangan Sekelompok bandit samurai yang memodifikasi tubuh mereka dengan mesin bernama “Nobuseri” untuk mengambil hasil panen, anak-anak, dan para wanita.

Telah diketahui bahwa kelompok Nobuseri merupakan pihak samurai yang mengalami kekalahan dalam perang dan kini mencari tujuan hidup dengan merampok ke berbagai desa.

Sang kepala desa yang berhadapan dengan ancaman mengerikan dari para bandit tersebut tidak bisa melawannya begitu saja. Untuk itu sang kepala desa memutuskan untuk menyewa samurai yang bersedia menolong mereka untuk melawan Nobuseri. Namun karena tidak memiliki uang yang cukup mereka hanya memberikan upah hasil panen beras yang tersisa.

Tiga pemuda dari desa Kanna yang terdiri dari Komachi, Rikichi, dan Kirara mulai melakukan perjalanan untuk mencari samurai yang bersedia menolong desanya.

Di berbagai wilayah, Terdapat Tujuh samurai dengan berbagai kemampuan khusus yang mungkin akan ditakdirkan untuk bertempur bersama melawan para bandit tersebut.

Review:
Rekomendasi daftar anime samurai terbaik yang dibuat berdasarkan film terkenal karya Kurosawa Akira dengan nama “Seven Samurai” yang kepopulerannya mampu mempengaruhi dunia perfilman. Kisah klasik dengan memadukan unsur mecha didalamnya lalu disatukan sehingga menghasilkan sebuah cerita yang menarik serta Visual dari Gozo yang dibuat dengan adanya efek CGI serta gerakan animasi pertarungan pedang yang sangat keren dan seru untuk ditonton.

10. Peace Maker Kurogane

Peace Maker Kurogane - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.40
Genre : Action, Comedy, Historical, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Memasuki abad ke-19 sebelum terjadinya Peristiwa Restorasi Meiji dimana pasukan polisi Shingengumi sedang mengalami konflik dengan para musuhnya yang merupakan pihak anti-pemerintahan dengan nama Choshu. Seorang anak laki-lali bernama Tetsunosuke Ichimura harus merasakan kesedihan yang mendalam ketika ia menyaksikan secara langsung pembunuhan orang tuanya yang dilakukan oleh anggota Choshu.

Karena kejadian tersebut kini Tetsu bersama dengan kakaknya yang bernama Tatsunosuke Ichimura harus bertahan hidup setelah pembunuhan tersebut.

Menginjak umur 15 tahun, kini Tetsu menjadi seorang remaja bertubuh pendek yang memiliki sifat energik. Dengan hasratnya untuk membalaskan dendam orang tuanya terhadap Choshu, Tetsu berniat untuk bergabung dengan Shinsengumi dan mendekati mereka. Berbeda dengan dirinya, sang kakak Tatsu yang sangat cinta kedamaian tidak tertarik untuk balas dendam namun ia juga bergabung ke dalam Shinsengumi sebagai akuntan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sayangnya untuk bergabung ke dalam Shinsengumi, Tetsu tidak memiliki keterampilan dan kemauan untuk membunuh seseorang yang mencoba mengancam perdamaian dan hanya mengikuti hasrat untuk balas dendam orang tuanya.

Namun dengan bantuan sang kakak dan teman-teman barunya, Tetsu mungkin akan memahami tentang rasa sakit dan perjuangan sebenarnya yang harus dihadapi oleh Shinsengumi.

Review:
Jika kalian mencari anime samurai dengan pertarungan pedang yang seru namun sangat minim dan sedikit unsur sadis, dimana hanya sedikit atau tidak ada darah bercucuran dimana-mana, kekerasan, dan luka-luka yang dibuat realistis mungkin seri ini cocok untuk kalian. Cerita khas shounen yang dapat dinikmati saat bersantai serta adanya pengembangan karakter yang dilakukan dengan baik sebagai Daftar Anime Samurai terbaik sepanjang masa.

9. Shigurui

Shigurui - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.49
Genre : Action, Historical, Psychological, Drama, Martial Arts, Samurai, Seinen
Sinopsis :
Pada Era Edo tahun 1629 di Shizuoka yang dipimpin oleh Tokugawa Tadanaga, Dunia sedang keadaan damai dan para pendekar pedang serta para samurai telah dihormati.

Sang pemimpin yang dikenal sadis tersebut suatu hari telah mengumgumkan bahwa sebuah kompetisi untuk menghibur dirinya akan diadakan dimana para pendekar samurai yang biasannya memakai pedang kayu kini diganti harus saling bertempur sampai mati menggunakan pedang sungguhan dimana seharusnya hal tersebut dilarang.

Dari semua para peserta terdapat dua peserta dari murid seorang pendekar pedang terhebat bernama Kogan Iwamoto, mereka adalah samurai pengguna satu pedang bernama Fujiki Gennousuke dan Samurai buta bernama Irako Seigen. Keduanya dipertemukan dalam takdir yang sama dalam sebuah turnamen yang diadakan Tokugawa. Masing-masing memiliki tekad untuk membuktikan diri sebagai pengganti sang guru Iwamoto.

Sebuah kisah dibalik kedua samurai yang terlibat dengan sebuah takdir tak terduga dan berusaha bertahan hingga salah satu dari mereka tumbang untuk menjadi sang juara.

Review:
Alur plot yang diatur dengan baik dengan pertunjukan antar samurai dengan kemampuan berpedangnya melebihi samurai biasa. Gaya Visual dari seri ini adalah keunggulan mengapa seri ini banyak disukai. penggambaran yang unik dengan otot-otot serta efek-efek pertarungan brutal yang sangat menegangkan untuk ditonton. Selain itu berbagai dialog yang disampaikan para tokoh disusun dengan baik sehingga dapat dimengerti.

8. Katsugeki/Touken Ranbu

Katsugeki/Touken Ranbu - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.80
Genre : Action, Samurai, Fantasy
Sinopsis :
Cerita memasuki tahun 1863 , dimana era samurai yang telah mencapai puncak akhirnya telah berakhir. Kini Negara Jepang dibagi dan terpisah menjadi dua dengan pihak pendukung shogun dan pihak anti shogun.

Takdir dunia telah mulai terancam karena adanya pasukan bernama “Time Retrogade”, pasukan yang dikirim dari masa depan untuk tujuan mengubah sejarah.

Supaya pasukan Time Retrogade jatuh dan tetap mempertahankan sejarah, dua orang pendekar dari Edo telah terpilih.

Mereka adalah Kunihiro Horikawa, seorang pendekar yang memiliki sifat sopan dan penuh perhatian; serta Izuminokami Kanesada, seorang samurai pemarah namun sangat ahli dalam mengguanakan pedang.

Takdir menyatukan mereka karena diminta untuk melayani master yang sama.

Dibantu oleh sekelompok prajurit samurai yang berbakat. Mereka terdiri Mutsunokami Yoshiyuki, Tsurumaru Kuninaga, Yagen Toushiro, dan Tombokiri.

Bersama-sama mereka menghadapi pasukan yang mengancam sejarah, takdir berada di tangan mereka ditentukan tergantung dari apa yang dilakukan oleh para pahlawan di jamanya.

Review:
Salah satu Anime UFOTABLE terbaik dengan menyajikan animasi yang sangat menakjubkan, detail, dan gerakan pertarungan epic. Konsep cerita sedikit sama dengan drifter namun pacing dari seri ini agak lambat dan mungkin beberapa kalian menganggap bahwa seri ini membosankan. Akan tetapi terkadang beberapa cerita terkadang sulit ditebak dan membuat kalian bisa menikmati seri ini dengan baik sebagai daftar rekomendasi anime samurai terbaik sepanjang masa.

7. Mushibugyou

Mushibugyou - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.44
Genre : Action, Fantasy, Historical, Martial Arts, Samurai, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Tokugawa Yushimune, merupakan orang yang menjadi pemimpin negeri di Zaman Edo.

Sebagai pemimpin, Yushimune menyediakan tempat untuk menerima aspirasi masyarakat lewat sebuah kotak suara untuk memakmurkan rakyatnya. Dari semua aspirasi, salah satu aspirasi telah diterima olehnya, yaitu permintaan untuk membentuk suatu kelompok pembasmi serangga berukuran besar yang keberadaannya membuat masyarakat desa sekitar terancam.

Akhirnya Shogun membentuk Mushibugyou, nama dari ssebuah kelompok khusus yang beranggotakan orang-orang dengan kemampuan bertarung yang sangat hebat dengan menjalani tugas untuk melindungi masyarakat dari para serangga besar yang mengancam tersebut.

Cerita berkisar tentang Jinbee Tsukishima, seorang anak muda yang berjuang dengan meraih keinginannya untuk menjadi seorang master samurai melebihi ayahnya suatu hari nanti.

Untuk menebus kesalahan yang diperbuat di masa lalunya, Jinbee berusaha untuk mengganti ayahnya sebagai anggota Mushibugyou.

Namun dalam perjalanan, ia tersesat dan tidak tahu arah jalan untuk bertemu dengan kelompok Mushibugyou. Ketika ia sedang tersesat, Jinbee bertemu dengan seorang gadis baik bernama Haru yang sedang diserang oleh serangga besar.

Mengetahui dirinya dalam bahaya, Jinbee langsung bertindak dengan cepat dan menghunuskan pedangnya untuk serangga tersebut.

Setelah serangga tersebut dikalahkan, Haru memberi petunjuk ke tempat dimana Mushibugyou berada. Mampukah kekuatan Jinbee mampu melindungi desa dari serangan para serangga besar?

Review:
Anime yang sangat seru untuk ditonton dimana kekuatan sang tokoh utama tidak terlalu lemah maupun kuat sehingga penonton tidak akan mudah menebak begitu saja hasil pertarungan yang dijalani sang tokoh utama. Perkembangan karakter dilakukan dengan baik, beberapa cerita diselipkan adegan comedy dan fanservice sebagai hiburan tambahan. Untuk kalian yang ingin mencari list rekomendasi daftar anime samurai terbaik sepanjang masa, Anime Mushibugyou mungkin menjadi rekomendasi terbaik bagi kalian.

6. Drifters

Drifters - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.06
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Memasuki Abad pertengahan, tepatnya pada tahun 1600 dimana sedang terjadi sebuah peperangan bersar yang dinamakan “Pertempuran Sekigahara”.

Ketika peperangan masih terus berlangsung, seorang prajurit dari barisan belakang pasukan bernama Toyohisa Shimazu harus mundur karena sedang mengalami luka yang sangat parah.

Namun saat dirinya sedang melakukan perajalan untuk mundur dari pertempuran dengan tubuhnya yang penuh luka, tiba-tiba saja secara misterius ia terlempar ke tempat tak dikenal berupa lorong dimana disana hanya ada pintu dengan jumlah yang banyak di setiap sisi..

Selain itu disana Toyohisa melihat seorang pria berkacamata bernama Murasaki yang ada di dihadapanya.

Karena tidak tahu apa yang sedang terjadi dan ingin terburu-buru untuk kembali, Toyohisa segera membuka pintu secara acak yang berada di dekatnya, namun setelah itu Toyohisa malah memasuki dunia tak dikenal dimana terdapat banyak makhluk fantasi seperti kurcaci, naga, elf dan lain-lain yang telah menjadi nyata.

Telah diketahui bahwa dunia yang dimasuki Toyohisa ternyata juga sedang dalam keadaan berperang.

Tidak hanya itu, Toyohisa juga bertemu dengan sekelompok pasukan yang berasal dari tempat yang sama seperti dirinya yang ternyata juga mengalami hal serupa. Setelah diketahui mereka ternyata dipanggil untuk menjalankan tugas khusus untuk melawan “Ends”, sebuah kelompok yang mendirikan kekasiaran Orte yang dikenal sangat suka menyiksa para elf dan makhluk lain untuk mengambil alih dunia.

Toyohisa dan lain-lain mulai membentuk membentuk kelompok yang dipanggil dengan “Drifters” untuk menjadi lebih kuat dan mengalahkan para Ends supaya mereka dapat kembali ke dunia masing-masing.

Review:
Memadukan tokoh-tokoh terkenal jepang yang terlibat dalam dunia fantasy sehingga menjadi salah satu Anime Isekai Terbaik. Art yang dibuat dengan sangat menakjubkan dimana gaya grafis sangat unik yang dapat diseuaikan dengan konsep dan tema cerita. Selain itu berbagai ide cerita dan konflik yang dibuat sangat menarik dan dijamin akan membuat kalian tidak akan mudah bosan ketika menontonnya.

5. Sengoku Basara

Sengoku Basara - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.50
Genre : Action, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power
Sinopsis :
Pada Jaman Sengoku para panglima perang selalu berjuang dan bertempur demi menyatukan Negara dibawah pemerintah pusat. Nobunaga Oda, dikenal sebagai pemimipin yang kuat dengan kekuatan dan sumber daya militer yang memungkinkan dirinya mampu menguasai seluruh jepang. Salah satu prajuritnya yang membela jalan Oda, ia adalah Yukimura Sanada.

Suatu ketika ia telah diberikan suatu misi untuk membunuh seorang Jenderal Kenshin Uesugi secara diam-diam. Sayangnya tindakannya telah berhasil digagalkan oleh Date Masamune.

Mereka berdua bertarung dengan hasil yang seri. Selanjutnya Nobunaga melanjutkan penyerangan dengan mengerahkan pasukan pada Sengoku Basara untuk memberikan pengaruh lebih besar kepada seluruh negeri. Sanada dan Date mulai menemukan adanya kebeneran dari dalam diri mereka ke dalam suatu perbedaaan. Setelah menyadarinya, mereka harus mencegah munculnya Nobunaga Oda untuk menyelamatkan jepang dari sistem pemerintahan tiraninya.

Dengan peristiwa tersebut Para prajurit berperang serta adanya satu orang yang dibuktikan mampu membawa pengaruh yang besar untuk menyebabkan sebuah ancaman.

Review:
Berlatar cerita abad pertengahan yang menjadi salah satu anime perang terbaik. Konsep karakter yang diambil dari tokoh sejarah jepang dengan karakteristik dan penampilan yang hampir mirip dengan aslinya. Selain itu penyajian cerita juga sangat serhana dan mudah dimengerti sehingga sangat cocok untuk kalian yang mencari rekomendasi daftar anime samurai terbaik sepanjang masa.


4. Hakuouki

Hakuouki - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.53
Genre : Action, Historical, Supernatural, Drama, Samurai, Josei
Sinopsis :
Koudou, merupakan seorang dokter yang berdagang dengan membawa sebuah karyanya ke tempat yang jauh dari rumahnya dan telah meninggalkan putrinya tanpa pesan apapun.

Memasuki Tahun 1864 tepatnya Negara Jepang, Chizuru Yukimura, seorang anak perempuan yang merupakan putri dari Koudou berusaha untuk mencari ayahnya yang telah hilang dan meninggalkannya dalam waktu yang lama. Untuk dapat melakukan pencarian secara akurat, Chizuru menyamar sebagai soerang laki-laki agar dirinya bisa menuju ke Kyoto. Namun kehadirannya telah menarik perhatian para ronin samurai dan mereka mencoba untuk mengganggu Chizuru.

Ketika ia dikejar oleh para ronin samurai tersebut, ia mencoba bersembunyi.

Namun setelah itu tiba-tiba sesosok makhluk misterius dengan rambut putih telah muncul dan membunuh para ronin samurai secara brutal. Chizuru yang melihat kejadian tragis tersebut sangat kaget. Setelah itu seorang samurai yang diketahui berasal dari Shinsengumi segera datang. Karena telah melihat makhluk yang dilarang untuk dilihat, hidup Chizuru tidak akan lama karena setelah ia dibawa ke markas utama Shinsengumi ia mungkin akan dieksekusi.

Namun Setelah mengetahui bahwa identitas asli dari Chizuru merupakan putri dari Koudou, Shinsengumi memutuskan untuk membiarkannya hidup dan bahkan mereka membantu Chizuru dalam mencari ayahnya yang ternyata memiliki hubungan dengan Shinsengumi. Chizuru kini mulai ikut bergabung dengan Shinsengumi dan melanjutkan pencarian ayahnya.

Namun selagi mencari ayahnya ia ternyata juga terlibat dalam berbagai konflik perselisihan antara para musuh Shinsengumi.

Review:
Cerita yang menyelipkan beberapa kisah sejarah Jepang didalamnya yang digunakan untuk menarik para penonton. Kisah tentang perjuangan para samurai kuno yang bertarung untuk mempertahankan budaya mereka membuat kalian tidak akan bosan menontonnya apalagi dengan adanya karakter yang memiliki pemikiran masing-masing serta tokoh perempuan yang dibuat dengan baik.

Animasi dan Grafis dari seri ini dibuat dengan bagus mulai dari pertarungan, pemandangan, dan desain karakter sehingga nyaman untuk ditonton.

3. Samurai Champloo

Samurai Champloo - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.50
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Fuu Kasumi, seorang wanita muda yang bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah kedai teh yang menghabiskan waktunya hanya untuk melayani para pelanggan. Namun pada suatu hari kehidupan sehari-hari Fuu sebagai pelayan terasa tidak biasa. Secara tidak sengaja, ia telah menumpahkan minuman ke arah sekelompok samurai dan membuat mereka merasa marah.

Karena Fuu tidak bisa membayar ganti rugi mereka menjadikan Fuu sebagai gantinya.

Namun dengan segera seorang samurai bernama Mugen yang diketahui memiliki gaya bertarung liar telah menyelamatkan Fuu dari kelompok tersebut. Dengan gaya bertarung layaknya gerakan Breakdance, ia berhasil melawan para samurai tersebut. Selain Mugen yang bukan seorang samurai biasa, terdapat seorang Ronin Samurai bersifat dingin bernama Jin. Setelah menyelamatkan Fuu dari para Samurai tersebut, Mugen dan Jin malah saling berkelahi dan pertarungan mereka membuat kedai hancur hingga hampir mengancam nyawa anak seorang pejabat.

Karena telah mengganggu ketenangan masyarakat, Mugen dan Jin ditangkap untuk dieksekusi.

Berkat Fuu yang menolong mereka dengan menjadikannya sebagai pengawal, akhirnya mereka batal untuk dieksekusi. Namun mereka tidak punya tempat untuk kembali, dan saat itu Fuu memutuskan untuk mencari seorang samurai yang diketahui memiliki bau bunga matahari dengan membawa mereka bersamanya sebagai pengawal.

Review:
Pertarungan samurai yang disajikan secara unik dan epic dimana sang tokoh utama bertarung dengan cara layaknya gaya bertarung modern dengan banyak gerakan yang terduga sehingga memberikan adanya unsur martial arts di dalamnya. Walaupun grafis disajikan secara sederhana, sebagai gantinya animasi yang dibuat dari seri ini sangat halus dimana banyak adegan pertarungan dengan gerakan detail yang sangat seru untuk ditonton.

2. Gintama

Gintama - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 300++
Rating MAL : 9.01
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Jaman Edo, merupakan jaman dimana banyak samurai yang menjalani hidup damai. Namun pada Suatu hari Bumi telah didatangi oleh sekelompok makhluk asing bernama Amanto yang datang dengan tujuan untuk menguasai Negara Jepang. Kedatangan mereka, membuat warga jepang termasuk para samurai tidak menerima mereka di Bumi.

Akhirnya kedua pihak yang saling bertentangan, memicu sebuah perang besar antara para samurai dan Amanto dengan saling bertarung untuk memperebutkan kekuasaan. Perang tersebut dinamakan sebagai “Perang Joui” dan akhirnya perang tersebut dimenangkan oleh pihak Amanto dan membuat mereka menjadi penguasa.

Dengan adanya Amanto sebagai penguasa baru, mereka menetapkan aturan adanya larangan membawa pedang katana bagi para samurai serta keberadaan para samurai itu sendiri untuk mencegah adanya pemberontakan. Kini beberapa tahun beralalu Jepang telah berubah menjadi dunia modern yang ditinggali oleh manusia dan Amanto namun keberadaan para Samurai tersebut sangat mengkhawatirkan karena diperlakukan buruk.

Walaupun Populasi Samurai mengkhawatirkan terdapat beberapa orang yang masih memiliki jiwa Samurai, salah satunya Gintoki Sakata, pria berambut perak yang memiliki masalah gula darah dengan selalu membawa pedang kayu hanya untuk alasan mengisi kekosongan pada bagian pinggangnya saja.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Samurai terbaik Sepanjang Masa yang tidak hanya berfokus pada kisah samurai namun juga menyajikan cerita layaknya anime comedy terbaik yang disajikan secara episodik untuk membuat penonton terhibur.

Salah satu Anime Shounen Terbaik yang memiliki karakter-karakter menarik dan unik dengan berbagai sifat yang tak terduga sehingga kalian akan menyukainya. Seri ini tidak hanya lucu, ketika memasuki cerita serius, maka banyak adegan-adegan dramatis yang sangat menyentuh serta animasi pertarungan pedang antar para samurai yang sangat menegangkan untuk ditonton.

1. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (Samurai X)

Samurai X - Daftar Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 94
Rating MAL : 8.41
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
Sinopsis :
Memasuki Jaman Bakumatsu dimana disana terdapat samurai legendaris yang memiliki kemampuan hebat dalam berpedang dan sering terlibat dalam berbagai kasus pembunuhan.

Samurai tersebut dikenal dengan nama “Hittokiri Battousai”.

Ia adalah seorang pembunuh yang memiliki rasa tanpa ampun dalam membunuh dan dikenal sebagai seorang samurai yang tak tertandingi di seluruh negeri. Namun tanpa tanda-tanda yang jelas, secara misterius ia tiba-tiba dinyatakan menghilang saat memasuki puncak revolusi Jepang hingga 10 tahun berikutnya sehingga dunia menganggap bahwa Battousai telah mati.

Masuk ke dalam era baru yang damai, Sebagian Dunia kini telah melupakan keberadaan Battousai. Namun sebenarnya mereka tidak menyadari bahwa sang legenda ternyata masih hidup dengan kepribadian yang bertolakbelakang dari apa yang dikatakan dalam rumor dan telah diketahui ia sudah meninggalkan sifat buruk tersebut.

Battousai tersebut bernama Kenshin Himura, seorang pria dengan luka silang di pipinya dan telah menjadi seorang pengembara ceria yang tidak suka kekerasan.

Kenshin telah bersumpah untuk tidak membunuh orang lagi dan ia ingin melindungi orang-orang lemah supaya kemampuan berpedangnya yang hebat dapat berguna untuk kebaikan. Supaya dirinya tidak melukai orang yang ia lawan, Kenshin menggunakan senjata khusus bernama pedang Sakabatou (pedang yang memiliki mata pedang terbalik). Pada Suatu hari dalam perjalanannya ia menemukan sebuah Dojo bernama Dojo Kamiya dan bertemu sang pemilik Kamiya Kaoru yang sedang mengalami kesulitan oleh seorang Battousai palsu.

Berkat pertolongan Kenshin, Kaoru selamat dari penipu tersebut, dan sebagai rasa terima kasih, Kaoru mengijinkan Kenshin untuk menginap ke dojonya sebagai tempat peristirahatan sementara.

Review:
Salah satu anime samurai shounen yang populer di masanya dengan menyajikan banyak kisah dramatis, pertarungan seru, dan comedy yang sangat menghibur.

Tokoh utama yang berusaha menyembunyikan identitasnya demi untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan meninggalkan sisi jahatnya serta pertemuannya dengan beberapa orang baru yang membantu membentuk sebuah kehidupan yang lebih baik. Unsur romance dari seri ini juga kuat sehingga seri ini juga bisa disebut sebagai Anime Action Romance terbaik serta sangat pantas untuk dijadikan Daftar Rekomendasi Anime Samurai Terbaik Sepanjang Masa.
Previous
Next Post »