30 Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter anime putri biasannya terdapat dalam sebuah ane fantasy yang terdapat tema tentang kerajaan di dalamnya. Pada kerajaan tersebut pasti terdapat raja memimpin serta anak atau cucu mereka yang merupakan anak perempuan dan menjadi seorang putri.

Banyak yang menyukai karakter yang memiliki status sebagai putri kerajaan karena biasannya mereka tidak hanya ditampilkan dengan cantik, namun juga memiliki sifat yang berwibawa, elegan, polos dan sangat sopan dimana sifat tersebut jarang diterapkan karakter anime perempuan lain. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan daftar anime putri terbaik dan tercantik



30. Lucia Nanami (Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch)

Lucia Nanami - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter anime putri kerajaan tercantik yang pertama adalah seorang Mermaid Princess dari Samudra Pasifik utara bernama Lucia Nanmi yang menjadi tokoh utama dalam Anime Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch.

Ia memiliki rambut pirang pendek dengan mata berwarna coklat saat menjadi manusia, Namun Saat dirinya memasuki wujud putri duyung maupun seorang idol, rambutnya menjadi panjang dengan warna sedikit lebih cerah dan mata berwarna biru. Lucia memiliki kepribadian yang ceria dan sangat optimis. Selain itu ia juga penuh kasih, memiliki hati yang baik, dan mampu melihat kebaikan yang dimiliki setiap orang.

29. Euphemia li Britannia (Code Geass)

Euphemia li Britannia - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Putri yang baik, cantik, terbuka, dan sangat benci dengan peperangan. Namun sayangnya nasib yang ia terima dalam cerita kurang menyenangkan. Euphemia merupakan seorang putri ketiga dari Keluarga Kerajaan Inggris sekaligus kakak tiri Lelouch (Tokoh utama dalam seri) yang diperhatikan oleh Lelouch setelah Nunally. Eupemia dikenal sebagai putri yang sangat cantik, memiliki rambut merah muda panjang, dan memiliki tinggi rata-rata.

Dalam seri ia sering diperlihatkan mengenakan gaun berwarna merah muda dan putih. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Euphemia memiliki hati yang sangat baik, jujur dan memperlakukan semua orang dengan hormat. Selain itu Eupgemia juga merupakan orang kedua yang mengetahui bahwa Lelouch masih hidup dan menyamar sebagai Zero. Sayangnya ia meninggal karena kecerobohan yang dilakukan oleh sang kakak tirinya sendiri.

28. Natalia Luzu Kimlasca-Lanvaldear (Tales of Abyss)

Natalia - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Salah satu tokoh protagonis dari Anime Tales of Abyss yang merupakan seorang putri dari Kimlasca-Lanvaldear. Ia ditampilkan sebagai perempuan berambut pendek pirang dengan bandana berwarna coklat, mata berwarna hijau, dan tinggi badan rata-rata. Ketika berpetualang, Natalia sering diperlihatkan mengenakan pakaian warna putih dan biru dengan lengan panjang serta mengenakan sepatu boots panjang.

Natalia sangat disukai dan dihormati para rakyat Kimlasca karena memiliki sifat baik, peduli terhadap kerajaan dan rakyatnya dengan berbakti kepada mereka namun terkadang, Natalia juga agak keras.

Sejak kecil ia memiliki perasaan dan sudah bertunangan dengan Luke, sang tokoh utama walaupun dirinya telah kehilangan ingatan dan tidak mengingat tentang janji yang mereka buat bersama sehingga Luke tidak tertarik untuk menikah dengannya. Walaupun statusnya sebagai putri, Natalia memiliki kemampuan bertarung dimana dirinya ahli dalam menggunakan senjata panah dan ikut bertempur demi menciptakan kedamaian di negerinya.

27. Charlotte Hazelrink (Princess Lovers)

Charlotte - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Salah satu dari empat heroine dalam anine Princess Lovers yang memiliki penampilan rambut panjang berwarna merah muda dan tubuh yang ideal dengan payudara besar.

Ia memiliki sifat yang ceria dan sering diperlihatkan suka menggoda sang tokoh utama cerita yaitu Teppei Arima. Pertama kali ia bertemu dengan sang tokoh utama adalah saat Charlotte sedang dihadapkan masalah di kereta yang melibatkan preman lalu ia diselamatkan oleh Teppei.

Selain memiliki sifat yang cerita, Charlotte juga sangat peduli kepada teman-temannya dan terus mempertahankan pandangan positif terhadap mereka. Telah diketahui bahwa Charlotte merupakan teman masa kecil Sylvia Van Housen, yang juga menjadi salah satu dari empat heroine yang menyukai Teppei dan membuat Charlotte merasa cemuburu dengannya mengetahui bahwa Teppei bukanlah tunangannya.

Sebagai seorang putri, Charlotte memilki kepala pelayan yang selalu bersedia untuk berusaha keras melindungi dirinya.

26. Angelise Ikaruga Misurugi (Cross Ange)

Angelise - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Anggota dari keluarga bangsawan yang memiliki gelar “Putri Pertama” dari Kekaisaran Misurugi. Namun ketika ia diungkapkan oleh kakaknya bernama Julio bahwa ia merupakan seorang Norma, manusia yang memiliki kemampuan cahaya Mana serta dilucuti olehnya, Ia diasingkan di pulau Arzenal dengan nama Ange dan ikut bertarung melawan naga menggunakan Ragna-Mail tipe AW-CBX007 (AG) Villkiss.

Ange digambarkan sebagai gadis muda yang cantik dengan ciri-ciri rambut pirang ukuran sebahu (panjang saat dirinya masih menjadi putri), mata berwarna merah muda dan memiliki tubuh ramping.

Ketika Angelise masih menjadi seorang putri, ia digambarkan sebagai putri yang baik, berwibawa, dan penuh kasih. Ia berperilaku seperti seorang kakak terhadap teman-temannya di sekolah dan memprioritaskan mereka dahulu sebelum dirinya. Sebagai seorang putri, Angelise melakukan yang terbaik, bahkan ia juga memikirkan untuk menjadikan pelayannya sebagai teman pribadi.

Ia menganggap bahwa semua manusia itu sama namun tidak untuk para Norma yang ia anggap sebagai sosok yang keji secara alami. Namun ketika ia mengetahui bahwa ternyata dirinya adalah seorang Norma, ia tidak mempercayai begitu saja dan yakin bahwa hal tersebut merupakan kesalahan dan percaya bahwa pihak kerajaan akan segera menjemputnya. Fakta mengejutkan tersebut membuat mental Angelise menurun.

25. Pacifica Casull (Scrapped Princess)

Pacifica - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Dikenal sebagai putri yang terbuang, putri yang satu ini memiliki nasib yang kurang menyenangkan. Ketika ia masih bayi dirinya telah dibuang karena keberadaannya yang terbilang menakutkan dan paling dibenci karena keberadaannya akan menghancurkan dunia saat memasuki usia 16 tahun.

Untungnya keluarga Cassul segera menyelamatkannya dan merawatnya dengan baik. Ciri-ciri rambut pirang dan mata birunya membuktikan bahwa ia seperti ibunya. ia memiliki sifat manis dan baik yang membuat dirinya tidak menunjukkan hal buruk walaupun ia sangat dibenci oleh ayah kandungnya karena kematian ibunya disebabkan karena melahirkan dirinya.

Selain itu ibu angkatnya juga meninggal saat dirinya masih berusia tiga tahun karena penyakit sedangkan ayah angkatnya meninggal ketika Pacifica berusia sembilan tahun karena pertarungan penyihir.

Kini yang ia miliki saat ini adalah dua saudara angkatnya yang bernama Shannon dan Raquel yang sangat ia sayangi layaknya saudara kandung. Walaupun hidupnya menyedihkan, Pacifica tetap menjalani hidup dengan sifat yang riang dan energik. Terkadang ia menampilkan sifat kekanak-kanakannya serta memiliki sifat polos dimana dirinya mudah mempercayai orang lain.

24. Elizabeth Liones (Nanatsu no Taizai)

Elizabeth - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Putri ketiga dari Kerajaan Liones yang merupakan anak angkat dari Bartra Liones setelah Elizabeth diselamatkan oleh Meliodas dari hancurnya Kerajaan Danafor. Karakter yang satu ini mungkin tidak asing bagi kalian karena karakter ini merupakan tokoh utama perempuan dalam salah satu anime shounen terbaik dengan menyajikan konsep cerita overpower.

Walaupun ia sebenarnya hanyalah anak angkat, yang berarti dia bukan berasal dari keturunan asli keluarga Liones, namun ia sangat layak dijadikan karakter putri karena sifatnya yang sangat berani demi menyelamatkan negerinya dengan mencari anggota Nanatsu no Taizai.

Elizabeth memilki ciri-ciri rambut panjang berwarna putih yang menutup salah satu matanya. dan mengenakan pakaian ketat berwarna merah muda di bagian atas dan rok pendek berwarna hitam, yang merupakan baju pemberian Meliodas. Elizabeth memiliki kepribadian yang sangat sopan, jujur, tidak suka kekerasan, dan suka menolong orang yang mengalami kesulitan.

Walaupun ia sedang memasuki situasi untuk bertarung, Elizabeth selalu berusaha untuk menghindari pertarungan dan mencari solusi untuk mencari jalan perdamaian tanpa adanya pertumpahan darah.

Selain itu Elizabeth juga sangat berani walaupun ia menyadari bahwa dirinya lemah, dan hal itu dibuktikan bahwa ia mampu berjalan jauh hanya untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai demi negerinya.

23. Charlotte (Princess Principal)

Charlotte - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Salah satu Karakter anime putri kerajaan tercantik yang selanjutnya adalah seorang Tokoh protagonis utama dalam seri anime Princess Principal yang merupakan putri dari Kerajaan Albion dan juga keponakan dari salah satu anggota bangsawan bernama Normandy.

Putri Charlotte ditampilkan sebagai gadis muda dengan tubuh rata-rata, memiliki mata abu-abu dan rambut pirang memanjang. Ia memiliki hubungan dengan teman masa kecil bernama Ange, yang menjadi tokoh utama dalam cerita.

Sebelum terjadinya revolusi, tepatnya saat Ange menjalani hidup yang menyedihkan dengan selalu terisolasi dan berjuang untuk bertahan hidup. ia mulai bertemu dengan Charlotte. Pada saat itu mereka akhirnya memutuskan untuk menjadi teman dan selalu menghabiskan waktu bersama-sama.

22. Sakura (Tsubasa Chronicles)

Sakura - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter yang satu ini benar-benar berbeda dari biasannya dimana ia tidak hanya berperan dalam satu seri namun juga terdapat dalam berbagai seri buatan Clamp lain seperti xxxHolic dan Cadpcaptor Sakura sehingga membuat seri buatan Clamp menjadi salah satu anime Crossover terbaik. dalam seri Tsubasa Chronicles Sakura merupakan seorang putri dari Kerajaan Clow. Ia memiliki ciri-ciri rambut pirang pendek, mata berwarna hijau, dan memiliki tinggi rata-rata untuk gadis seusianya.

Beberapa karakter terutama Syaoran mengatakan bahwa senyuman yang dimiliki Sakura yang sangat indah dan hangat. Ia memiliki kepribadian yang optimis, ceria, namun terkadang memiliki rasa canggung.

Ia memiliki perasaan terhadap teman masa kecilnya, yaitu Syaoran, sang tokoh utama dalam cerita. Namun sayangnya saat ia ingin menyampaikan perasaannya, sebuah kekuatan misterius menyebabkan sihirnya tidak berfungsi yang membentuk bulu sayap yang didalam setiap helai terkandung ingatan Sakura yang menyebabkan dirinya hilang ingatan.

21. Relena Peacecraft (Mobile Suit Gundam Wing)

Relena - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Walaupun sudah hampir termakan jaman, karakter lama ini masih dikenang dan menjadi salah satu karakter putri anime kerajaan tercantik. Relena merupakan tokoh utama perempuan dari seri Gundam Wing yang menjadi putri sekaligus satu-satunya pewaris perempuan yang masih bertahan hidup dalam Takhta Kerajaan Sanc.

Pada awal cerita ketika ayah angkatnya sedang sekarat, ia mengungkapkan identitas asli Relena bahwa ia merupakan seorang putri bangsawan dari keluarga Peacecraft.

Ia memiliki ciri rambut berwarna coklat yang diikat kebelakang dan rambut berwarna biru. Desainnya masih termasuk gaya lama dimana penampilannya tidak terlalu eksentrik namun hal itu justru memberikan kesan menawan dan keanggunan pada dirinya sebagai putri. Ia hidup dari keluarga kaya dengan sikap yang selalu menunjukkan wajah suram.

Seiring berjalannya cerita seri, Relena semakin menujukkan kedewasaannya dengan mempelajari masa lalu dan berperan dalam terlibat untuk membangun masa depan.

Karena ia hidup dalam dunia kelas atas, Relena dididik dengan baik sehingga ia memilki pengetahuan yang tinggi tentang budaya masyarakat, komunikasi, dan sosialisasi. Relena sangat alami dalam berkata, ia mampu mengatakan dan mengekspresikan segalanya yang ada di pikirannya.

20. Lisesharte Atismata (Saijaku Muhai no Bahamut)

Lisesharte - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter Anime putri kerajaan tercantik dan terbaik selanjutnya merupakan salah satu tokoh utama perempuan dalam serial anime Saijaku Muhai no Bahamut.

Karakter dari dari salah satu anime action romance harem terbaik ini adalah seorang putri dari kerajaan Atismata baru. Ia digambarkan sebagai gadis yang memiliki rambut pirang panjang, yang diikat di sisi kiri dengan ikat rambut berwarna hitam, mata berwarna merah, dan memiliki tubuh mungil. Penampilannya yang memilki kesan imut sangat disukai dan memiliki banyak penggemar terutama ketika ia menunjukkan wajah malu-malu sebagai gadis tsundere yang membuat dirinya semakin imut untuk dipandang.

Sebagai seorang putri, Liesharte memiliki harga diri yang tinggi namun terkadang menampilkan sifat kekanak-kanakannya dengan rasa senang ketika ia dipuji.

Selain itu Lisesharte juga sangat polos dalam hal cinta, ia tidak tahu gambaran ciuman itu seperti apa dan hal tersebut membuat teman-temannya terkejut. Selama seri, ia bersikap tsundere terhadap sang tokoh utama, yaitu Lux namun semakin berjalannya cerita ia mulai terbuka dengannya dan mengembangkan perasaan suka terhadap Lux.

19. Estellise Sidos Heurassein (Tales of Vesperia Movie: The First Strike)

Estelle - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Estellise Sidos Heurassein atau bisa dipanggil dengan nama Estelle dari Anime Tales of Vesperia: The First Strike dan Game Tales of Vesperia. Ia memiliki penampilan rambut pendek berwarna merah muda, mata berwarna hijau dan pakaian dengan warna serba putih dan merah muda Walaupun dalam anime perannya hanya sebentar, namun ia layak dijadikan sebagai Karakter putri anime kerajaan terbaik dan tercantik.

Ia adalah seorang putri berusia 18 tahun yang telah menghabiskan hidupnya di Kastil Zaphias sehingga membuat dirinya tidak mengetahui dunia luar dan memberikan sifat polos dalam dirinya.

Sejak kecil ia dididik secara ketat yang telah menjadikan Estelle memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia luar namun hanya melalui buku-buku dan memiliki kemampuan sihir penyembuh. Estelle juga memiliki sifat yang lembut dan baik hati, ketika melihat seseorang terluka, Estelle segera menolongnya dengan menggunakan sihir penyembuh yang ia miliki.

Selain memiliki sihir penyembuh, Estelle juga memiliki kemampuan berpedang dan dalam game ia bertarung memakai tongkat dan perisai.

18. Rebecca (One Piece)

Rebecca - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Tidak hanya cantik dan mempesona, Putri yang satu ini sangat tangguh dan memiliki kemampuan bertarung yang tidak biasa.

Rebecca adalah seorang putri raja dari Pulau Dressrosa yang diperlihatkan mengenakan pakaian gladiator yang sangat minim pada sebuah kompetisi untuk memperebutkan buah setan Mera Mera no Mi. Rebecca adalah anak perempuan dari Kyros, sang legenda gladiator yang mengajari Rebecca untuk menjadi seorang gladiator yang sangat tangguh sehingga dijuluki sebagai Perempuan tak terkalahkan.

Ia memilki rambut panjang, mata berwarna pink, serta mengenakan armor berwarna emas yang sangat minim untuk mempermudah dirinya dalam bergerak.

Negerinya telah direbut oleh Donquixote Doflamingo membuat dirinya memiliki perasaan benci yang tinggi terhadapnya. Untuk itulah ia mengikuti turnamen dengan harapan mendapatkan Mera Mera no Mi agar dapat membunuhnya. Walaupun tangguh, Rebecca sangat emosional terutama ketika ia sangat tertekan karena sering dihina oleh para gladiator dan para rakyat Dressrosa.

17. Marina Ismail (Mobile Suit Gundam 00)

Marina - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Seorang putri pertama dari Kerajaan Azadistan dari seri anime Mobile suit Gundam 00. Penampilannya yang dewasa dengan desain yang tidak terlalu mencolok membuat karakter ini sangat disukai oleh para penonton anime dan menjadi salah satu karakter anime putri tercantik.

Ketika Azadistan sedang dilanda krisis ekonomi karena mengalami Embargo perdagangan, Marina ditunjuk oleh pemerintahan untuk mengatasi permasalahan tersebut dan diberikan sebuah misi diplomatik.

Walaupun ia diberikan sebuah misi besar, Marina sama sekali tidak berpengalaman dalam dunia politik karena ia berasal dari keluarga biasa, namun demi kedamaian Azadistan, Marina menerimanya. Ia memiliki kepribadian yang baik, ramah dan sangat menghargai orang-orang yang peduli kepadanya. Ia memiliki kepribadian yang naif dan ideaslis dengan berani memepertaruhkan posisi politiknya demi negaranya.

Ia sangat mengerti dengan pemahaman tentang manusia pada umumnya dan ia selalu mencari cara untuk menyelesaikan masalah tanpa adanya pertempuran pertumpahan darah.

16. Kougyoku Ren (Magi)

Kougyoku - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Merupakan seorang putri ke-8 dari kerajaan Kou dan seorang penuguasa dungeon dengan jin bernama Vinea. Kougyoku memiliki penampilan seperti gadis muda dengan ciri-ciri rambut berwarna merah keunguan dengan diikat dengan ikat rambut berwarna emas dan mata berwarna ungu.

Ia sering diperlihatkan mengenakan sebuah gaun panjang dengan desain unik yang membuktikan statusnya sebagai bangsawan.

Ia memiliki sifat yang sopan dan memilki kebiasaan menyembunyikan wajahnya dengan lengan bajuya ketika merasa malu. Kougyoku juga memiliki sifat yang kekanak-kanakan, keras kepala, dan mampu serius ketika memasuki situasi yang mendesak. Diketahui bahwa Kougyoku juga merasa kesepian dengan keinginana untuk memiliki teman dan tidak ingin terus mematuhi perintah dari Kekaisaran Kou.

Walaupun statusnya sebagai putri, ia tidaklah lemah. Kougyoku memiliki keterampilan dalam berpedang serta sebagai penguasa jin Vinea, ia mempunyai kekuatan manipulasi air yang sangat hebat.

15. Yona (Akatsuki no Yona)

Yona - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Selanjutnya adalah seorang putri yang pernah merasakan kebahagiaan namun juga pernah merasakan kesedihan. Kebahagiaan yang ia dapatkan ketika dirinya masih menduduki status sebagai putri dimana ia selalu dimanjakan oleh ayahnya sehingga ia bisa mendapatkan apapun yang ia inginkan. Kesedihan terjadi ketika cerita dimulai dimana keluarganya dibunuh oleh orang yang ternyata pujaan hatinya.

Karakter ini sangat disukai dan memiliki penggemar terutama ketika sifatnya berubah setelah ikut berpetualang dengan pengawalnya yang bernama Son-Hak.

Yona merupakan seorang putri dari Kerajaan Kouka yang memiliki wajah cantik dan imut, memiliki rambut merah, mata berwarna ungu dan mengenakan pakaian dengan warna merah dan putih. Ketika dirinya masih tinggal di kastil Hiryuu dimana ia masih menikmati kebahagiaanya sebagai putri, Yona memiliki sifat yang apatis terhadap di lingkungan sekitarnya dan lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada yang lain.

Namun ketika ia pergi dari tempat tinggalnya karena terpaksa, Yona mulai merubah sifatnya dan menjadi orang yang mudah beradaptasi, bersikap manis, memiliki keyakinan yang kuat, rasa ingin tahu yang tinggi, dan bekerja keras untuk mengembalikan negerinya seperti semula dengan ikut terlibat dalam pertarungan.

14. Piña Co Lada (GATE)

Piña - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Putri dari kekasiaran dan anak perempuan dari Molt Sol August yang masih berusia 19 tahun dan menjadi pihak penengah dari wilayah Jepang dan Kekaisaran.

Ia digambarkan sebagai gadis dengan rambut dan mata berwarna merah. Pina selalu ditampilkan dengan mengenakan pakaian armor coklat dan perak serta pakaian berwarna merah dan putih yang sedikit memperlihatkan dadanya.

Pada awal cerita seri, Pina memiliki kepribadian yang serius, tegas, dan selalu berjuang untuk melindungi negaranya saat mengetahui celah yang dimiliki dari pihak Kekaisaran dan Jepang.

Akan tetapi ketika ia mulai mengenal Itami, Pina mulai terjerumus dalam budaya otaku karena terpengaruh olehnya. Saat Jepang dan Kerajaan sedang memasuki konflik, Pina awalnya percaya bahwa kerajaannya akan menang melawan pasukan JSDF mengetahui sejarah negaranya yang tak terkalahkan.

Namun ketika ia menyadari kekuatan senjata modern dari JSDF, Sebagai seorang putri dan penguasa dari kerajaan yang berada di dunia lain, Pina memutuskan untuk menciptakan dunia yang damai bersama dengan Jepang, dan tidak ingin berperang dengan Jepang karena hal tersebut merupakan satu-satunya solusi yang tepat supaya negerinya tetap maju dari pada berpedang yang malah akan mengakibatkan negerinya hancur.

13. Alisha Diphda (Tales of Zestiria)

Alisha - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Putri dari Kerajaan Higland yang menjadi tokoh utama perempuan dari Anime Tales of Zesteria the X, salah satu anime buatan studio ufotable. Ia berbeda dengan karakter anime putri lain dimana biasannya mereka diperlakukan istimewa, Alisha diperlakukan dengan buruk oleh keluarga kerajaan karena status rendah yang dimiliki oleh ibunya.

Hal tersebut membuat ia menjadi salah satu karakter yang disukai karena berkat perlakuan buruk tersebut, Alisha menjadi pribadi yang pemberani, tergas dan menjadi seorang ksatria untuk ikut mengabdi negaranya.

Alisha memililki rambut berwarna coklat cerah yang diikat dengan hiasan berbentuk bunga dan sering ditampilkan dengan menengakan pakaian armor serta pakaian warna putih dan merah muda.

Sebagai putri, ia sangat bertanggung jawab untuk mencari solusi ketika negaranya dalam masalah. Ia sangat percaya bahwa di dunia terdapat Sang Pelindung (Sheperd) akan datang untuk menciptakan sebuah dunia dimana manusia dan Seraphim dapat hidup berdampingan walaupun keyakinannya diragukan oleh anggota bangsawan lain dan rakyat-rakyatnya.

12. Hisui E. Fiore (Fairy Tail)

Hisui - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

List karakter anime putri kerajaan yang paling cantik dan memukau selanjutnya adalah karakter dari Anime Fairy Tail. Beberapa kalian mungkin sudah mengenal karakter ini.

Hisui merupakan seorang putri dari Kerajaan Fiore dan anak perempuan dari Toma E. Fiore, sang raja sekaligus penguasa Kerajaan Fiore. Hisue memiliki tubuh yang ideal, ramping, berdada besar dengan memiliki rambut panjang berwarna hijau bergelombang, mata hijau gelap, dan mengenakan perhiasan liontin di kepala dan di leharnya. Ia tidak hanya merupakan putri kerajaan biasa, namun diketahui bahwa Hisui juga seorang penyihir pemanggil roh suci sama seperti Lucy.

Hisui memiliki kepribadian yang lembut, baik, dan perhatian. Ia sangat berperan penting dalam menjalankan rencana “Eclipse Project”. Ketika ia diperlihatkan pertama kali, Hisui digambarkan sebagai putri dengan sosok yang tegas.

11. Henrietta de Tristain (Zero No Tsukaima)

Henrietta - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Teman masa kecil dari Louise, sang tokoh utama dari anime Zero no Tsukaima yang ditampilkan sebagai putri mahkota dari kerajaan Tristain. Henrietta adalah wanita muda yang memiliki ciri-ciri rambut ungu pendek, mata berwarna biru, dan sering diperlihatkan dengan pakaian berupa gaun putih, mengenakan jubah berwarna ungu, dan mahkota berwarna perak.

Ia memiliki kepribadian yang baik, peduli dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai seorang putri dengan bersedia menanggung beban demi memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Sebelum memasuki cerita utama, Henrietta mengembangkan perasaan kepada salah satu sepupunya yang bernama Wales, seorang pangeran dari Albion namun sayangnya ia tewas dibunuh oleh Wardes dan pada saat itu ia bersumpah bahwa ia akan mencintainya untuk selamanya walaupun seiring berjalannya cerita ia mengembangkan perasaan terhadap Saito, sang tokoh utama dalam seri.

10. Feena Fam Earthlight (Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love)

Feena - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter utama perempuan dari anime Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love yang akan membuat kalian terpesona dengan sosok yang dimiliki karakter ini. Ia adalah seorang putri Kerajaan Sphere dari Bulan yang datang ke Planet Bumi untuk mendapatkan banyak pengetahuan tentang Bumi dengan tujuan sebagai persiapan agar dirinya dapat menjadi seorang penerus yang baik dalam memimpin Kerajaan Sphere.

 Pada usianya yang masih muda, Feena sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang ratu yang akan melebihi ibunya suatu hari nanti.

Penampilannya saat mengenakan pakaian putri memberikan kesan keindahan dirinya seperti bulan dimana memberikan warna serba putih dalam penampilannya. Dia berpendidikan tinggi dan sangat terampil dalam menggunakan pedang. Namun hatinya terkadang menjadi orang yang naif dimana dirinya selalu bertindak tanpa berpikir dengan langsung terlibat dalam suatu situasi seperti yang ia lakukan saat menyelamatkan seekor anak anjing yang tenggelam namun tidak tahu bagaimana cara berenang.

9. Renner Theiere Chardelon Ryle Vaiself (Overlord)

Renner - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Seorang Putri ketiga dari Kerajaan Re-Estize sebagai anak perempuan termuda dari Raja Ramposa III. Ia dikenal sebagai Putri Emas yang telah menjadi kunci dan pengaruh utama dalam mengubah kerajaan untuk melarang adanya perbudakan.

Hal yang menjadi alasan mengapa ia menjadi salah satu karakter anime putri terbaik adalah penampilannya yang memukau, memiliki wajah yang imut dan cantik dengan rambut emas panjang serta mata biru yang berbinar seperti berlian. Selain itu terdapat hal yang menarik dari dirinya yang mengejukan para penonton dimana dibalik sifatnya yang baik dan suci, ternyata ketika tidak ada siapapun di sekitarnya, Renner menjadi sosok psikopat yang tidak memiliki rasa kepedulian terhadap orang lain.

Bisa dikatakan bahwa ia memiliki kepribadian ganda dengan mengetahui mana yang baik dan mana yang jahat.

8. Teresa Wagner (Tada-kun wa Koi wo Shinai)

Teresa - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Salah satu Karakter perempuan terpopuler pada Musim Spring 2018. Pertama kali diperlihatkan, Teresa diceritakan hanya sekedar sebagai seorang murid pindahan dari kota Larsenburg.

Ia memiliki paras yang cantik dengan mata berwarna biru dan rambut pirang yang menunjukkan bahwa dirinya bukan orang jepang. Ia memiliki kepribadian yang sangat baik, selalu ceria dengan menunujukkan senyuman cerah di wajahnya serta merupakan gadis yang jujur. Telah diketahui bahwa ia sangat suka dengan drama bersejarah bernama “Rainbow Shogun” yang telah membentuk kepribadiannya dan ia lumayan lancar dalam berbahasa jepang walaupun terkadang mencampurkannya dengan bahasa samurai untuk berbicara.

Teressa juga memiliki rasa empati dan berusaha untuk mengerti orang lain dan sangat menghargai kebaikan yang dilakukan orang lain.

Pada pertengahan episode ia mengungkap dirinya bahwa ia merupakan seorang putri dari Larsenburg dengan nama asli “Teresa de Larsenburg”. Kegemarannya terhadap drama Rainbow Shogun, membuat dirinya terobsesi untuk menjadi seorang ratu yang peduli dan hebat seperti Rainbow Shogun.

7. Shirahoshi (One Piece)

Shirahoshi - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Memasuki Anime One Piece, kali ini adalah seorang putri duyung Raksasa bernama Shirahoshi yang merupakan putri termuda dari Raja Penguasa Kerajaan Ryugu yaitu Raja Neptune. Shirahoshi digambarkan sebagai putri duyung cantik berukuran raksasa sepuluh kali lipat dari Luffy.

Bahkan ketika dirinya masih kecil, ia sudah sangat besar melebihi saudara dan ibunya namun ukuran tersebut ternyata masih lebih kecil dari ayahnya.

Shiraoshi memiliki ciri rambut berwarna merah muda panjang, berpakaian dengan tubuh bagian yang hampir memperlihatkan tubuhnya, dan memiliki sirip berwarna merah muda. Walaupun ukurannya sangat besar, Shiraoshi memiliki kepribadian yang sangat rapuh, selalu merasa takut, dan cengeng. Hal itu dikarenakan bahwa sepanjang hidupnya, ia selalu dimanjakan oleh keluarganya dan ketika Luffy yang menjadi orang pertama saat memarahinya, Shiraoshi langsung menangis.

Terlepas dari sifat rapuhnya, Shiraoshi juga memiliki sifat yang polos, naif, dan memiliki pengetahuan yang terbatas karena tidak pernah memasuki dunia di luar menara.

6. Latifa Fleuranza (Amagi Brilliant Park)

Latifa - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Ini mungkin bisa dikatakan spoiler untuk menjadikan karakter ini sebagai Anime Putri kerajaan tercantik. Latifa Fleuranza, salah satu karakter utama dalam seri Amagi Brilliant park yang disukai di kalangan otaku karena desainnya yang sangat imut dan moe, dimana karakter seperti ini sangat disukai oleh pecinta anime jaman sekarang.

Latifa merupakan manager Amagi Brilliant Park yang memiliki rambut pirang panjang dengan mahkota tiara perak kecil yang terdapat di atas kepalanya, memiliki mata biru serta sering diperlihatkan dengan mengenakan pakaian gaun putih yang sangat menawan.

Latifa adalah tipe perempuan yang ceria dan suka menunjukkan senyum manis di wajahnya. Selain itu ia sangat peduli dengan taman hiburan yang sedang memburuk dan selalu bekerja keras untuk membangun kembali taman agar dapat membuatnya menjadi lebih baik. Latifa sebenarnya merupakan seorang putri Maple Land yang memiliki kekuatan sihir dengan mencium orang-orang namun masih belum diketahui apa pengaruh sihir tersebut.

5. Millhiore Firianno Biscotti (Dog Days)

Millhiore - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Perempuan berusia 14 tahun yang menjadi seorang putri dari Republik Biscotti. Penampilannya yang imut dan cantik dengan penampilan sebagai gadis ras anjing yang membuat ia sangat disukai hingga memiliki banyak penggemar sehingga sangat pantas untuk dimasukkan dalam daftar karakter anime putri kerajaan terbaik dan tercantik.

Millhiore digambarkan sebagai gadis imut yang memiliki rambut pink panjang yang diikat dengan pita, telinga anjing berwarna pink, dan pakaian yang serba bewarna pink.

Sebagai seorang pemimipin negara, ia memiliki kepribadian yang pekerja keras, lembut, dan sangat dicintai oleh rakyatnya. Dalam awal cerita, ia telah memanggil seorang manusia bernama Cinque Izumi dari dunia lain untuk tujuan melindungi Biscotti dari serangan ras kucing Galette Leo Knights.

Selain menjadi pemimpin dari Biscotti, di saat yang sama Millhiore juga merupakan seorang penyanyi yang sering mengadakan konser pribadi walaupun statusnya sebagai seorang putri.

4. Nike Remercier (Soredemo Sekai wa Utsukushii)

Nike - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter putri anime kerajaan tercantik dari anime Soredemo Sekai wa Utsukushii sebagai tokoh protagonis utama perempuan. Nike merupakan salah satu dari empat putri dari Kerajaan Hujan sebagai yang termuda dengan usia yang masih menginjak 17 tahun.

Ia memiliki ciri-ciri rambut berwarna oranye panjang yang mencapai bahu dengan mata bewarna hijau. Sama seperti anggota keluarga dari Kerajaan Hujan, ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan hujan dengan suaranya.

Selain memiliki kekuatan tersebut, Nike juga memiliki kemampuan lain seperti melihat masa lalu seseorang dan manipulasi angin. Nike dikenal sebagai perempuan yang memiliki sifat keras kepala namun optimis dan penuh perhatian. Ketika ia datang ke Kerajaan Matahari, ia segera langsung menarik perhatian dan menjadi populer diantara orang-orang dari Kerajaan Matahari termasuk sang raja Kerajaan Matahari bernama Livius Orvinus Ifrikia.

3. Rayneshia El-Arte Corwen (Log Horizon)

Rayneshia - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Anggota bangsawan dari keluarga Cowen, bangsawan tertinggi dari wilayah Yamato Timur pada salah satu Anime Isekai terbaik yaitu Log Horizon. Ia adalah cucu dari Serjiad Cowen, pemimpin bangsawan Cowen sekaligus penguasa kota Maihama.

Reyneshia terkenal sebagai putri yang memiliki wajah cantik dengan rambut perak panjang yang membuat dirinya disukai para anggota bangsawan lainnya, serta selalu diperlihatkan mengenakan pakaian layaknya seorang putri ketika sedang mengikuti suatu acara. Namun hal itu sebenarnya membuat dirinya kesal karena tidak bisa melakukan hal yang ia inginkan.

Ketika ia di kamarnya, Reyneshia menampilkan sifat sesungguhnya dimana ia sangat pemalas, pemurung, dan lebih suka menghabiskan waktu dengan tidur sepanjang hari.

Mengetahui bahwa anggota keluarganya selalu bekerja keras, Reyneshia terkadang merasa bahwa ia tidak berguna, pengecut, dan tak bertanggung jawab karena sifatnya yang selalu apatis terhadap sekelilingnya.

Akan tetapi ketika kota sedang mengalami masalah besar dan para bangsawan tidak mampu menghadapinya, Reyneshia yang menyadari akan kekurangannya mampu menjadi sosok yang pemberani dan berusaha untuk menyelesaikan masalah, seperti yang ia lakukan saat mengetahui puluh ribuan goblin menyerang Maihama, ia bertindak dengan meminta bantuan kepada para petualang (player) untuk ikut mengalahkan para Goblin.

2. Nefertari Vivi (One Piece)

Vivi - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Sebagian besar pasti sudah mengenal dengan karakter yang satu ini terutama kalian bagi para penggemar Anime One Piece. Karakter yang berasal dari salah satu anime shounen terbaik sepanjang masa yang merupakan seorang putri dari kerajaan pasir Alabasta yang pernah sempat bergabung menjadi anggota kru bajak laut Topi Jerami dan menjadi antagonis sebagai anggota organisasi Baroque Works dengan nama Miss Wednesday untuk tujuan memata-matai organisasi tersebut.

Vivi ditampilkan sebagai perempuan muda berambut biru panjang bergelombang dan tubuh yang ramping. Sebagai anggota bajak laut topi jerami, peran Vivi sangat penting ketika memasuki Arc Alabasta namun ketika bajak laut topi jerami meninggalkan Alabasta, Peran vivi berakhir dengan meninggalkan kru bajak laut dan tidak dimunculkan lagi dalam cerita.

Walaupun statusnya sebagai putri, Vivi jarang memperlihatkan sikap wibawanya dan ia sering mengenakan pakaian biasa yang bukan menggambarkan statusnya sebagai putri.

Selain itu sifatnya sangat baik dimana dirinya selalu mementingkan orang lain daripada dirinya. Hal tersebut dibuktikan saat Nami sedang sakit, Vivi memutskan untuk mencari dokter dahulu walaupun tempat tinggalnya sedang mengalami masalah.

1. Asseylum Vers Allusia (Aldnoah Zero)

Asseylum - Karakter Anime Putri Kerajaan Terbaik dan Tercantik

Karakter pertama adalah tokoh utama dari Anime Aldnoah Zero, salah satu anime genre mecha yang terpopuler pada tahun 2014 dan salah satu anime NTR (tergantung pandangan dari penonton). Asseylum merupakan seorang putri dari Kerajaan Vers, Kerajaan yang terdapat pada planet Mars.

Ia digambarkan sebagai perempuan cantik dengan rambut pirang dan mata berwarna hijau. Dalam seri, ia pertama kali diceritakan sedang datang ke Planet Bumi untuk memperbaiki hubungan antara Bumi dan Mars namun dalam perjalanan ia diserang oleh serangan misil yang membuat sebuah perang terjadi lagi dan menyebabkan dirinya dianggap meninggal.

Padahal sebenarnya ia masih hidup namun dengan identitas palsu untuk menjaga keamanannya. Asseyleum dikenal sebagai putri yang sangat baik, peduli, naif dan percaya bahwa sebuah dunia yang penuh kedamaian akan bisa diwujudkan.

Ia memandang orang-orang Bumi merupakan manusia yang sama dengan orang-orang Mars. Dalam menyelesaikan masalah, Asseylum lebih suka menggunakan cara yang damai. Saat ia mengenakan pakaian mewah sebagai seorang putri, ia terlihat sangat cantik, elegan, dan sangat memukau sehingga sangat pantas untuk dijadikan sebagai karakter putri kerajaan anime tercantik.
Previous
Next Post »