Sinopsis Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

Sinopsis Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

Sinopsis Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love


Umat Manusia memutuskan untuk menempatkan bulan sebagai tempat tinggal baru dan membentuk sebuah Kerajaan bernama Kerajaan Sphere. Bumi dan Bulan kini mulai saling menjalin hubungan, namun seiring berjalannya waktu hubungan tersebut mulai memburuk dan menyebabkan terjadinya sebuah peperangan besar yang disebut dengan Perang Oedipus. 

Karena peperangan tersebut telah meninggalkan banyak kesedihan dan penderitaan dari kedua belah pihak, Bumi dan Bulan mulai mengakhiri peperangan dan memutuskan untuk berdamai. 

Bumi yang kini menjadi satu dengan PBB dan menjadikan salah satu wilayah jepang, yaitu Mitsurugasaki sebagai tempat diplomasi karena tempat tersebut merupakan tempat penghubung antariksa antara Bumi dan Bulan.  Walaupun konflik keduanya telah mereda, namun kewaspadaan tetap ditingkatkan oleh kedua belah pihak guna mencegah adanya konflik kembali. 

Kini Bumi Memasuki keadaan damai, Disana hidup seorang pria bernama Tatsuya Asagiri yang sangat tertarik dengan bulan. 

Pada suatu ketika Hal mengejutkan terjadi padanya dimana seorang perempuan yang merupakan putri dari Kerajaan Sphere bernama Feena Fam Earthlight tiba-tiba datang ke rumahnya dan memutuskan untuk tinggal di rumahnya sebagai homestay.  

Tujuan kedatangan sang putri adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang bumi agar dirinya siap untuk menjadi seorang penerus ratu dari Kerajaan Sphere dengan menjadi seorang murid pindahan di salah satu sekolah yang berada di Bumi.

Informasi Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

Japanese 夜明け前より瑠璃色な -Crescent Love-
Type TV
Jumlah Episode 12
Sumber Visual Novel
Lisensi Sentai Filmworks
Genre Comedy, Romance, School, Sci-Fi
Studio Daume
Ditayangkan 4 Oktober 2006 – 21 Desember 2006
Durasi 23 Menit per episode
Yoake Mae yori Ruriiro na (夜明け前より瑠璃色な) merupakan sebuah seri visual novel dewasa yang dikembangkan oleh studio visual novel jepang August dan pertama dirilis pada tanggal 22 September 2005 untuk Windows dan setelah dirilis untuk Playstation Portable (PSP) dan Playstation 2.

Setelah itu pada tahun 2005 seri ini mendapatkan seri manga yang dibuat oleh Hoehoe Noumiso sebagai illustrator. 

Sebuah adaptasi anime didapatkan dengan judul Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love yang mulai ditayangkan pada tanggal 4 Oktober 2006 dengan jumlah 12 episode yang diproduksi oleh Studio Daume dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2006.

Karakter Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love


Tatsuya Asagiri [Susumu Chiba]

Karakter yang menjadi tokoh protagonis utama dalam cerita. Tatsuya merupakan seorang remaja sekolahan yang mengetahui banyak tentang bulan karena sejak usia muda ia sudah tertarik dengan bulan. 

Tatsuya digambarkan sebagai remaja laki-laki biasa yang memilki rambut hitam dan mata berwarna coklat. Ia memiliki sebuah kebiasaan aneh yang tak disadari yaitu mencubit hidung seorang gadis sebagai tanda kasih sayangnya. Dalam cerita Tatsuya diperlihatkan bahwa ia sangat menikmati dan merasa senang ketika dirinya mengganggu Natuski dalam berbagai hal. 

Ia sangat setia terhadap putri Feena dan mendukung tujuannya untuk memenuhi impian ibunya dalam menyatukan Bumi dan Bulan.


Feena Fam Earthlight [Hitomi Nabatane]

Tokoh utama perempuan dalam cerita yang merupakan seorang putri dari Kerajaan Sphere yang berada di Bulan. 

Feena digambarkan sebagai wanita muda yang memiliki wajah cantik dengan rambut perak panjang, mata berwarna hijau, tinggi tubuh rata-rata, dan sering diperlihatkan mengenakan pakaian putri berwarna putih dan biru keunguan dengan mahkota di atas kepalanya. 

Untuk dapat mengikuti jejak ibunya sebagai seorang ratu, Feena diberikan tugas untuk mengetahui lebih banyak tentang bumi dengan langsung datang di sana. 

Sebagai seorang putri Feena telah dididik dengan baik, ia sangat berpendidikan dalam sastra maupun sains serta memiliki kemampuan berpedang. Namun Feena juga memiliki sisi sifat yang naif dimana ia pernah melakukan tindakan tanpa berpikir lebih dahulu. Sejak ia kecil Feena selalu ingin mengunjungi bumi dan berharap untuk melampaui ibunya sebagai ratu.


Natsuki Takamizawa [Hyo-Sei]

Natsuki merupakan teman dekat sekaligus teman sekelas dari Tatsuya yang bekerja bersamanya di restoran milik Ayah Natsuki yang bernama “Trattoria Samon” yang letaknya kebetulan dekat dengan kediaman Tatsuya. 

Natsuki digambarkan sebagai gadis dengan tinggi rata-rata, memiliki rambut berwarna coklat panjang, dan mata berwarna biru. Dia sering marah karena Tatsuya dan kakaknya menjahilinya dengan julukan “Carbon Master” karena tidak berbakat dalam memasak dan masakannya selalu berakhir gosong.


Mia Clementis [Mia Naruse]

Pengawal utama Feena dari Kerajaan Sphere yang selalu berhati-hati dan mengawasi Feena. Ia memiliki ciri-ciri rambut pendek dan mata bewarna biru gelap serta sering ditampilkan mengenakan pakaian pelayan. 

Walaupun ia pelayan dari sang putri namun Mia sering tidak menuruti apa yang diperintahkan karena memiliki sifat yang bodoh. Ia sering bertindak sendiri walaupun tindakan tersebut bertujuan demi kebahagiaan dan kebaikan Feena


Wreathlit Noel [Shizuka Itou]

Makhluk misterius dari bulan yang menjadi tokoh protagonis perempuan dalam cerita. Ia digambarkan sebagai perempuan bertubuh pendek, memiliki rambut pirang panjang, mata berwarna hijau, dan mengenakan pakaian Lolita gothic berwarna hitam dan putih. 

Wreathlit atau dapat dikenal dengan Wreath tampak seperti anak kecil namun sebenarnya ia jauh lebih tua. Telah diketahui bahwa Wreath sering mengawasi Feena dan Ia mengatakan kepadanya bahwa Bumi dan Bulan tidak boleh bersatu karena kedua pihak ditakdirkan untuk saling membenci. 

Namun ketika melihat usaha keras yang dilakukan Feena dan Tatsuya, Wreath membiarkannya dan percaya bahwa mereka dapat memutus rantai ikatan kebencian antara dua dunia.


Sayaka Hozumi [Nami Kurokawa]

Sekretaris utama dari ketua Perserikatan Bangsa Bangsa yang memiliki banyak hubungan politik yang melibatkan Bumi dan Kerajaan Sphere yang membuat dirinya mendapatkan julkan “Belati Presiden” oleh Media. 

Namun di dalam Visual Novel, Sayaka merupakan wakil pustakawan dari museum kerajaan bulan. Selain menjadi sekretaris (anime) atau pustakawan (visual novel) Sayaka juga merupakan kakak perempuan dari Tatsuya dan Mai. Ia digambarkan sebagai perempuan yang memiliki mata dan rambut panjang berwarna coklat cerah dan sering diperlihatkan mengenakan pakaian rapi berwarna ungu untuk bekerja.


Midori Tooyama [Naoko Takano]

Teman sekelas Tatsuya sejak tahun pertama yang merupakan seorang gadis dengan sifat energik yang ambil bagian dalam konser band di sekolahnya sebagai pemimpin klarinet. 

Penampilannya biasa saja dengan ciri-ciri rambut bewarna hijau yang diikat pita bewarna kuning, dan sering tampil dengan mengenakan dasi berwarna hijau ketika memakai seragam sekolah seperti murid lainnya. Mengetahui bahwa Tatsuya tidak memberikan tanda bahwa ia memiliki perasaan terhadapnya, Midori merasa putus asa karena sepertinya Tatsuya tidak terlalu memperhatikannya.


Mai Asagiri [Mai Gotou]

Tokoh pendukung dalam cerita serta merupakan adik tiri perempuan Tatsuya yang bersekolah di tempat yang sama. Sama seperti Midori, Mai juga ikut dalam bagian konser band di sekolahnya namun sebagai pemimpin pemain seruling.

Mai memiliki penampilan rambut berwarna coklat yang diikat di dua sisi dengan pita bewarna putih serta memiliki mata berwarna hijau. Telah diketahui bahwa sebenarnya Mai merupakan anak adopsi dan ia memiliki penampilan yang tampak lebih muda dari usianya.


Jin Takamizawa [Daisuke Kishio]

Jin adalak Kakak dari Natsuki dengan rambut dan mata berwarna coklat serta seorang karyawan yang bekerja di restoran keluarganya bersama Natsuki dan Tatsuya. 

Jin adalah salah satu orang selain Tatsuya yang membuat Natsuki kesal dan marah karena sering menggodanya hingga membuat nya terlempar keluar ke restoran yang terkadang lemparan tersebut membuat dirinya memecahkan jendela sehingga setelah diperbaiki biaya perbaikannya diambil dari gaji milik Jin.


Sefiria Fam Earthlight [Hitomi Nabatame]

Ibu dari Feena yang sudah meninggal dan hanya tampil di foto dan saat memasuki adegan flashback. Sefiria digambarkan sebagai perempuan dengan penampilan yang sangat mirip putrinya yaitu Feena. Pengaruh Sefiria sebagai ratu, masih dirasakan oleh pihak Bumi dan Bulan hingga seri berlangsung. Sebagai seorang ratu Sefiria mampu memperbaiki hubungan antara Bumi dan Bulan dengan baik.

Previous
Next Post »