35 Anime Romance Happy Ending Terbaik dengan Cerita Menyentuh

Anime Romance Happy Ending - Soccer Spirits Seventh Star

Rekomendasi Daftar Anime Romance Happy Ending, dimana sebuah cerita dalam anime memiliki akhir cerita yang bahagia setelah menyelesaikan berbagai konflik-konflik dalam cerita suatu anime tersebut.

Namun untuk anime romance, situasi anime happy ending yang didapat berbeda dari anime lainnya yaitu disini pasangan tokoh utama laki-laki dan perempuan yang menjalani berbagai hubungan rumit dengan penuh konflik akhirnya bisa diselesaikan tanpa memutuskan hubungan mereka dan akhirnya pasangan tokoh tersebut berhasil terus bersama bahkan hingga menikah. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan Rekomendasi Daftar Anime Romance Happy Ending..

Daftar Anime Romance Happy Ending itu Ceritanya Seperti Apa?


Di Postingan Sebelumnya, kami sudah memberikan artikel tentang Anime Romance Sad Ending dan sekarang adalah sebaliknya, yaitu Anime Romance Happy Ending. Sebelum memberikan daftar anime romance happy ending, kami akan menjelaskan seri seperti apa yang masuk ke dalam list ini. Jadi bagian-bagian yang bisa dikategorikan sebagai Daftar Anime Romance Happy Ending adalah:

  • Yang paling utama adalah pasangan tokoh berakhir bahagia dan bersama walaupun beberapa diantaranya tidak diceritakan hingga menikah
  • Anime Romance dengan Alur cerita terbaik akan masuk ke dalam peringkat teratas
  • Konflik cinta yang disuguhkan secara ringan maupun berat telah diselesaikan dengan baik.
  • Entah itu TV maupun Movie, jika akhir cerita pasangan tokoh berakhir bersama, walaupun dibuat nggantung, hal tersebut masih bisa dikategorikan sebagai anime romance happy ending


Baiklah Langsung saja, Berikut Ulasan tentang Rekomendasi Daftar Anime Romance Happy Ending Terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan!

35. Just Because

Just Because - Anime Romance Happy Ending
Just Because

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.41
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Ini adalah waktu dimana Musim Dingin telah tiba, para siswa SMA tahun pertama kini telah memasuki tahun ajaran baru dan menjadi senior sebagai siswa tahun kedua. Dalam kondisi sebagai siswa tahun kedua, mereka hanya bisa menunggu waktu 1 tahun lagi untuk memasuki tahun ketiga lalu setelah itu lulus dan memutuskan untuk menjalani tingkat pendidikan selanjutnya.

Seorang siswa pindahan baru segera muncul dan kedatangannya membuat kegiatan dari beberapa siswa mulai berubah. Ia adalah Eita Izumi yang akhirnya pulang ke kampung halaman setelah pergi beberapa tahun yang lalu.

Sebagai seorang siswa pindahan baru, Eita memiliki kenalan lama yang terdiri dari: Haruto Souma, Mio Natsume, Ena Komiya, dan Hazuki Mirokawa. Kelima orang ini menjalani hidup dengan saling berkaitan.

Review:
Anime Romance Happy Ending dengan adanya kisah cinta segitiga dan berbagai hal menarik lainnya yang dapat kamu temukan saat menontonnya dan mungkin akan membuat kamu berpikir bahwa akhir cerita berakhir sedih, tetapi jika kalian sudah melihat anime ini di dalam list Anime Romance Happy Ending, itu berarti anime ini memiliki cerita dengan akhir bahagia.

Visual yang dibuat juga tidak terlalu buruk dan nyaman untuk ditonton serta Drama yang dibuat jelas sehingga memudahkan penonton untuk memahaminya. Selain itu Suara juga dibuat dengan baik sehingga membuat anime ini tampak nyata.

34. Net Juu Susume

Net Juu Susume - Anime Romance Happy Ending
Net Juu Susume

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.92
Genre : Game, Comedy
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang Morioka Morio, seorang perempuan dewasa berusia 30 tahun yang menjalani hidup sebagai seorang NEET. Setelah putus asa dalam menjalani kehidupan nyata, Morioka memutuskan untuk mencari kehidupan baru yang lebih santai dan menyenangkan, dan akhirnya ia menemukan dunia game (Netgame/Netoge).

Dalam dunia Netoge, Morioka membuat seorang karakter seorang pendekar pedang dengan sosok pria tampan dengan rambut biru bernama Hiyashi. Sebagai pemain pemula, ia bertemu dengan karakter gadis cantik dan imut bernama Lily yang menawarkan bantuan kepadanya.

Sementara itu saat Morioka menjalani kehidupan nyatanya, Morioka bertemu seorang laki-laki misterius yang diketahui merupakan seorang pegawai perusahaan elit berwajah tampan dengan rambut pirang.

Review:
Cerita Unik dimana wanita lajang berumur 30 tahun menjadi tokoh utama dalam seri. Alur cerita yang cukup menarik dengan perkembangan cerita dari tokoh utama yang mendapatkan kehidupan nyatanya kembali setelah bertemu dengan seorang pria pekerja kantoran dari perusahaan elite.

 Berbagai adegan RomCom yang sangat menarik untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan begitu saja sebagai Anime Romance Happy Ending.

33. Code:Realize - Sousei no Himegimi

Code:Realize - Sousei no Himegimi - Anime Romance Happy Ending
Code:Realize - Sousei no Himegimi

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.68
Genre : Military, Historical, Romance, Fantasy, Josei
Sinopsis :
Cardia Beckford, telah hidup terisolasi dalam dunianya sendiri yang terbatas hanya demi menunggu janji sang Ayah. Penantiannya yang sangat panjang, membuat dirinya menjadi gadis kesepian tanpa memiliki soerang pun teman.

Selain itu, kesehatannya juga mulai terganggu dimana disekitar tubuhnya teradapat racun mengerikan yang membuat dirinya dapat melelehkan suatu benda saat disentuh. Karena kondisi mengerikan yang ia alami, para penduduk di sekitar menyebut dirinya sebagai monster selain itu sekelompok Tentara kerajaan datang ke kediaman Cardia untuk menangkapnya karena telah memberikan kekhawatiran terhadap para penduduk.

Tak lama kemudian, seorang pria misterius muncul tiba-tiba membawa Cardia untuk kabur dari para tentara kerajaan. Telah diketahui bawha ia adalah seorang ksatria pencuri bernama Arsene Lupin yang gagah berani. Kini dengan hadirnya Lupin bersamanya, Cardia memulai petualangan baru bersama sambil mencari keberadaan ayahnya yang hilang dalam waktu lama.

Review:
Anime yang berasal dari Visual Novel Reverse Harem. Namun untuk Seri Anime hanya berfokus dengan pasangan tokoh utama Lupin dan Cardia. Walaupun awalnya hanya menyajikan banyak dialog serta perkembangan cerita lambat, namun saat memasuki pertengahan hingga akhir, keseruan cerita mulai terjadi terdapat pada anime ini.

Grafis yang dibuat juga cukup bagus dengan memberikan pewarnaan agak kecokelatan untuk memberikan nuansa pada era tertentu dan sangat cocok direkomendasikan bagi kalian yang mencari Anime Romance Happy Ending bernuansa Eropa.

32. Grancrest Senki

Grancrest Senki - Anime Romance Happy Ending
Grancrest Senki

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Fantasy
Sinopsis :
“Chaos” telah menyebabkan dunia terancam. Hanya ada satu cara untuk melawan Chaos, yaitu dengan menggunakan segel suci atau “Grancrest” yang didalamnya terkandung sebuah kekuatan besar yang cukup untuk mengalahkan Chaos.

Hanya para bangsawan saja yang hanya memiliki Grancrest namun sayangnya kewajiban mereka untuk melindungi rakyat kelas bawah dan mengalahkan Chaos diabaikan begitu saja sedangkan mereka malah lebih memilih untuk merebut Grancrest milik penguasa lain untuk mendapatkan kekuasaan yang lebih.

Cerita berkisar tentang Siluca Meletes, seorang Mage yang sedang menjalani hukuman karena telah menghina sang penguasa karena mengatakan bahwa penguasa tersebut tidak melakukan kewajibannya. Di luar sana, terdapat Seorang ksatria bernama Theo Cornaro, yang berkelana untuk melatih kemampuan bertarungnya sebagai pemegang grancrest supaya dirinya dapat mewujudkan keinginan untuk membebaskan kampung halamannya dari penguasa jahat.

Pada hari yang ditakdirkan, Keduanya bertemu dengan bekerja sama untuk mencapai tujuan dalam mengakhiri peperangan dan menyatukan negara untuk bertarung bersama-sama melawan Chaos guna menciptakan sebuah benua yang dipenuhi dengan kedamaian

Review:
Anime bertema kerajaan yang mungkin terkesan biasa-biasa saja jika dilihat secara sekilas. Namun terdapat hal yang menarik di dalamnya, yaitu adanya Grancrest serta konflik para penguasa yang sangat menarik untuk ditonton.

Selain itu perkembangan dua tokoh utama (Silluca dan Theo) yang memiliki perbedaan idealisme, seiring berjalannya cerita mereka saling menumbuhkan perasaan cinta. Walaupun konflik dari seri ini sering dianggap kurang menegangkan namun Anime ini sangat wajib untuk ditonton sebagai Anime Romance Happy Ending terbaik.

31. Mikakunin de Shinkoukei

Mikakunin de Shinkoukei - Anime Romance Happy Ending
Mikakunin de Shinkoukei

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.54
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Kisah tentang seorang gadis remaja biasa bernama Kobeni Yonomori. Pada saat hari ulang tahunnya yang ke-16, ibunya memberikan sebuah hadiah tak terduga untuk Kobeni. Bukan sebuah barang ataupun makanan, tetapi hadiah tersebut adalah seorang tunangan yang ditetapkan oleh mendiang kakeknya sebelum ia meninggal.

Ia adalah Hakuya Mitsumine, seorang pria pendiam berwajah datar yang pindah dari desannya dan datang ke kediaman Kobeni dengan membawa adiknya bernama Mashiro Mitsumine untuk tinggal bersama dengan keluarga barunya.

Hal tersebut membuat Kobeni merasa kesal karena ia tidak ingin hal yang berkaitan dengan kehidupannya diatur oleh keluarganya. Awalnya Kobeni menolak dengan menjadikan Hakuya sebagai tuangannya, namun seiring berjalannya waktu, Pasangan tersebut mulai menyesuaikan diri dan saling memahami. Dari sebuah perjodohan tak terduga tersebut, Mampukah perjodohan mereka bisa bertahan lama?

Review:
Walaupun sumbernya masih lanjut, namun untuk akhir season ini sangat pas dan cocok untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Romance Happy Ending Terbaik. Ini adalah seri RomCom dengan memberikan ide cerita perjodohan yang unik dengan adanya kejutan yang menanti sehingga tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Pertunjukkan Comedy yang diatur dengan baik dan dapat membuat penonton tertawa, Visual yang cerah, penuh polesan warna dan menenangkan untuk menguatkan unsur Slice of Life, serta desain karakter yang moe untuk bagian perempuan sehingga membuat mereka terlihati imut dan sangat disukai.

30. Seiren

Seiren - Anime Romance Happy Ending
Seiren

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.36
Genre: Romance, School
Sinopsis:
Setiap siswa yang sudah memasuki tahun ketiga, harus wajib memiliki cita-cita supaya mereka dapat memilih universitas yang sesuai dengan keinginannya. Hal tersebut menjadi kendala bagi seorang siswa bernama Shoichi Kamita. Setelah dipanggil ke ruangan guru, ia merasa bimbang karena ia belum memiliki keinginan untuk dicapai di masa depan nanti.

Ketika ia berjalan sambil memikirkan tujuan hidup setelah lulus SMA, ia berpapasan dengan salah satu dari beberapa gadis cantik yang akan membantu menemukan masa depannya. Mereka adalah Kyouko Touno, teman masa kecil Shoichi yang sangat suka dengan manga Shoujo serta memiliki sifat yang belum dewasa; Hikari Tsuneki, gadis ceria yang terlihat sering menggoda Shouichi namun memiliki sisi lembut; Tooru Miyamae, seorang gamer yang mengalami kendala dalam bersosialisasi, dan lain-lain.

Review:
Anime Romance Happy Ending dengan jumlah 12 episode yang dibagi menjadi beberapa episode untuk menyajikan kisah cinta antara heroine yang berbeda-beda mirip dengan Amagami SS. Yang membuat Seiren menjadi salah satu Anime Romance Happy Ending adalah Setiap rute mendapatkan akhir yang bahagia.

Penyajian cerita yang unik dengan kualitas gambar yang indah, serta perkembangan karakter yang dilakukan dengan baik walaupun disajikan berbeda-beda di setiap rutenya sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang adanya konflik cinta segitiga rumit.

29. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime - Anime Romance Happy Ending
Akagami no Shirayuki-hime

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.92
Genre : Drama, Fantasy, Romance, Action, Shoujo
Sinopsis :
Cerita berkisar di Kerajaan Tanbarun dimana terdapat seorang pengolah tenaman obat yang cantik bernama Shirayuki. Tidak ada hal istimewa yang dimiliki dirinya selain memiliki kemampuan mengelola tanaman obat, namun terdapat satu keunikan lain dalam dirinya yaitu rambut merah indah langka yang ia miliki.

Pada Suatu hari, Shirayuki terkejut bahwa dirinya akan dijodohkan oleh pangeran Tanbarun bernama Raji. Karena Shirayuki tidak ingin dijodohkan, ia memutuskan untuk kabur dari kerajaan dan memotong rambut merahnya menjadi pendek.

Dalam perjalanan melarikan diri, ia malah tersesat di hutan. Ketika Shirayuki mengalami kesulitan, ia bertemu dengan seorang Pangeran tampan dari Kerajaan Clarines, ia adalah Zen Wistalia yang sedang bersama dengan dua pengawalnya bernama Rouen dan Seiran.

Setelah menyelamatkan Shirayuki dengan memberikan jalan keluar, ia meminta Zen untuk menjadikan dirinya sebagai ahli obat herbal di Kerajaan Clarines sebagai balas budi.

Review:
Anime Shoujo dengan memberikan kisah cinta tentang Pangeran dan gadis biasa layaknya sebuah dongeng yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton sebagai daftar Anime Romance Happy Ending Terbaik.

Penggambaran yang sangat cerah dan enak dipandang dari tokoh maupun latar serta karakter yang menarik terutama heroine yang biasannya dibuat lemah, tetapi dalam seri ini ia merupakan sosok yang berani dan tangguh. Walaupun cerita bertema kerajaan, hanya sedikit adegan pertarungan di dalamnya namun sangat seru untuk ditonton.

28. Nogizaka Haruka no Himitsu

Nogizaka Haruka no Himitsu - Anime Romance Happy Ending
Nogizaka Haruka no Himitsu

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.31
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis :
Akademi Hakujo, merupakan sekolah untuk para siswa elit. Cerita berpusat tentang Haruka Nogizaka, seorang siswa dengan peringkat tertinggi dan merupakan siswa populer yang membuat dirinya menjadi idola. Para Penggemarnya, memberikan julukan Haruka dengan sebutan “Nuit Etoile”, yang memiliki arti “Bintang Perak Malam”. Di sisi lain terdapat siswa bernama Yuuto Ayase, seorang siswa biasa-biasa saja tanpa memiliki keistimewaan dan memiliki sifat penakut. Akan tetapi walaupun ia biasa saja ia memiliki keberuntungan yang sangat tinggi dimana ia bisa dekat dengan Haruka setiap waktu.

Namun dalam diri Yuuto, ia sebenarnya memiliki perasaan terhadap Haruka. Namun mengetahui perbedaan statusnya yang sangat jauh, akhirnya Yuuto hanya bisa mengawasinya dari jauh.

Pada suatu hari di sebuah perpustakaan, Yuuto dan Haruka telah berpapasan. Disana Yuuto sangat terkejut karena ia telah mengetahui rahasia besar Haruka yang selama ini ia sembunyikan di sekolah yaitu sebuah fakta mengejutkan bahwa Haruka adalah seorang otaku yang menyukai anime, manga, dan lain-lain.

Setelah Yuuto telah mengetahui rahasia besarnya, Haruka selalu menjauhi Yuuto. Namun saat Yuuto mengatakan bahwa ia akan menjaga rahasia dan melindungi Haruka supaya rahasianya tidak terbongkar, hubungan mereka semakin erat.

Review:
Kisah Romcom dengan cerita yang sangat manis, menarik, dan menghibur untuk Anime Romance Happy Ending. Awal yang mungkin tergolong biasa saja dimana tokoh utama laki-laki, yaitu Yuuto mendapatkan kesempatan untuk dekat dengannya berkat tahu tentang rahasia yang dimiliki Siswi Populer, yaitu Haruka.

Awalan seperti ini bisa ditemukan dalam beberapa anime lain seperti Oreimo, dimana perkembangan hubungan terjadi setelah tokoh utama mengetahui rahasia heroine. Alur cerita disajikan secara santai dengan grafis yang tak terlalu buruk dan biasa-biasa saja namun bisa dinikmati dengan baik sehingga sangat pantas menjadi salah satu list Anime Romance Happy Ending Terbaik.

27. Re:Life

Re:Life - Anime Romance Happy Ending
Re:Life

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.14
Genre: Slice of Life, Romance, School
Sinopsis:
Gagal hidup sebagai masyarakat dan menjadi seorang pecundang telah dialami oleh seorang pria 27 tahun bernama Kaizaki Arata. Setelah ia keluar dari perusahaan dimana ia bekerja, Arata terus menerus melamar pekerjaan di berbagai tempat dan sayangnya tidak ada yang mau menerima dirinya karena kemampuannya kurang.

Tak lama kemudian, Arata ditawari sebuah pekerjaan oleh seorang laki-laki misterius bernama Ryou Yoake untuk bekerja di perusahaan bernama ReLife Research Institute namun dengan syarat bahwa Arata harus menjadi bahan uji coba ReLife terlebih dahulu, yaitu sebuah uji eksperimen kepada seseorang dengan meminum obat yang dapat membuat seseorang lebih muda 10 tahun.

Arata segera menyetujuinya dan ia menjadi sosok remaja berumur 17 tahun dan ia diminta untuk memperbaiki diri dalam menjalani kehidupan sekolah. Karena Arata dulu telah menyesal karena menjalani kehidupan sekolah dengan tidak serius, kini ia mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki diri dan menjadi orang yang lebih baik.

Review:
Seperti yang kamu lihat dalam sinopsis, ini adalah kisah tentang seorang pria gagal yang mencoba memperbaiki hidup. Karena dirinya merupakan pria dewasa dari salah satu remaja sekolahan, sifat Arata berbeda dari yang lain.

Kalian akan disuguhkan cerita menarik dimana sang tokoh utama menolong teman-temannya termasuk heroine yang mengalami masalah dengan pemikiran dewasanya. Terdapat sedikit selingan comedy yang akan membuatmu tertawa serta sedikit drama yang menyentuh.

Untuk Artwork sendiri cukup bagus, sederhana, tanpa adanya efek berlebihan. Cerita yang sangat nyaman untuk dinikmati sebagai rekomendasi Anime Romance Happy Ending yang sangat menghibur.

26. Tamako Love Story

Tamako Love Story - Anime Romance Happy Ending
Tamako Love Story

Jumlah Episode: 1 (Movie)
Rating MAL: 8.09
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis:
Ini adalah kisah lanjutan dari serial Tamako Market. Kitashirakawa Tamako dan Ooji Mochizou adalah teman masa kecil yang rumahnya saling berdekatan. Waktu sekolah Mereka telah memasuki tahun terakhir dan masa sekolahnya tak lama lagi akan berakhir.

Mochizou berencana untuk melanjutkan pendidikannya dengan masuk ke dalam dunia perfilman yang berada di wilayah Tokyo. Tapi sebelum pergi, Mochizou ingin menyatakan perasaanya ke Tamako supaya saat pergi, ia tidak meninggalkan penyesalan apapun.

Di sisi lain, Tamako yang sudah menginjak kelas 3, hanya tertuju pada pertunjukan dalam Usagiyama Marching Festival dan tidak menyadari tentang perasaan Mochizou terhadapnya. Sebuah kendala dialami Mochizou dimana dirinya kesulitan untuk menyatakan perasaanya karena malu.

Mochizou merasa galau dan bingung karena tidak tahu apa yang akan dilakukan selanjutnya. Ia bertemu dengan Midori yang membuat Mochizou mendapatkan kepercayaan diri untuk menyatakan perasaanya kepada Tamako.

Review:
Anime Romance Happy Ending jenis Movie dimana cerita memasuki setahun setelah kejadian dalam seri TV Tamako Market. Jika kalian sudah menonton seri sebelumnya, kalian akan menyadari bahwa terdapat perubhana genre di dalamnya.

Namun untuk bagian lucunya, comedy yang disajikan dalam Movie ini masih terasa sama dari seri sebelumnya. Untuk desain karakter sangat bagus, kalian akan disuguhkan dengan betapa imutnya sosok Tamako yang membuat kalian gemas serta karakter pendukung lain yang dibuat dengan baik.

Tidak ada konflik serius selain konflik berupa permasalahan dalam menyatakan cinta yang dialami Mochizou. Jika kalian belum menontonnya, ini bisa menjadi Rekomendasi Daftar Anime Romance Happy Ending terbaik bagi kalian.

25. Golden Time

Golden Time - Anime Romance Happy Ending
Golden Time

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.89
Genre: Comedy, Drama, Romance
Sinopsis:
Seorang pria bernama Banri Tada, baru saja menjadi mahasiswa baru di salah satu Universitas Tokyo. Telah diketahui bahwa Banri pindah ke Tokyo dari tempat jauh karena Amensia yang disebabkan sebuah kecelakaan dan membuat dirinya tidak ingin dekat dengan orang-orang dari masa lalunya.

Alasan Banri tidak ingin dekat dengan orang-orang terdekatnya adalah dirinya tidak ingin mengecewakan mereka karena tidak mengingatnya. Daripada memaksa dirinya menginat masa lalu, Banri memilih untuk menjalani kehidupan baru berawal dari seorang mahasiswa di Tokyo.

Namun saat ia hari penerimaan siswa baru, Banri tersesat bersama dengan seorang mahasiswa yang sama-sama tersesat bernama Yanagisawa Mitsuo. Setelah akhirnya mereka sampai ke tujuan, mereka bertemu dengan seorang gadis cantik dan kaya bernama Kaga Kouko yang muncul dihadapan mereka dan memberikan mereka seikat bunga mawar sebagai ucapan selamat.

Telah diketahui bahwa Kouko adalah teman masa kecil Yana yang tergila-gila dengannya sedangkan Yana sendiri selalu menghindari Kouko namun ia malah berakhir bertemu dengannya kembali.

Review:
Anime Romance Happy Ending Selanjutnya adalah Golden Time, seri anime romance comedy terbaik dengan penyajian adegan romanctis dan cemedy yang pas. Ketika memasuki pertengahan cerita terdapat kejutan yang menghasilkan sebuah cerita tak terduga. Selain itu grafis dari seri ini dibuat dengan baik serta suara yang membuat para karakter terlihat nyata sehingga sangat pantas untuk dimasukkan dalam list Anime Romance Happy Ending Terbaik.

24. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima - Anime Romance Happy Ending
Zero no Tsukaima

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.56
Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Cerita berlatar di dunia bernama Halkeginia, dimana sihir dan para makhluk fantasy merupakan hal yang nyata. Disana berdiri sebuah sekolah sihir begengsi yang ditujukkan untuk para murid penyihir

Sekolah tersebut bernama Akademi Tristain, yang menjadi tempat untuk para calon penyihir yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sihir sehingga menjadi seorang penyihir kuat dan menjanjikan. Di sekolah tersebut, terdapat salah satu murid bernama Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, atau dikenal sebagai Louise yang dianggap sebagai murid paling payah meskipun dirinya berasal dari keturunan bangsawan.

Pada hari itu, Upacara Familiar telah tiba, upacara yang diadakan di sekolah kepada para siswa untuk melakukan ritual pemanggilan makhluk bernama “Familiar”. Familiar yang dipanggil para murid berbentuk monster dengan bentuk beranekaragam.

Saat giliran Louise tiba, bukannya memanggil monster, namun ia justru memanggil seorang manusia dari dunia modern yang disebut Jepang.

Pria tersebut bernama Saito Hiraga, remaja laki-laki yang memiliki penampilan biasa-biasa saja. Awalnya semua orang disekitar mengira bahwa Saito tidak memiliki keistimewaan apapun, namun pada suatu hari kekuatan misterius muncul dalam diri Saito dan membuat dirinya menjadi orang yang kuat.

Review:
Anime Romance Happy Ending berlatar dunia fantasy dengan adanya tokoh utama masuk ke dalam dunia lain atau biasa disebut dengan “Isekai”. Ini adalah Anime Romance Happy Ending Terbaik dengan Alur cerita penuh adegan comedy serta adanya unsur ecchi level rendah serta harem jenis supporting (harem dimana tokoh utama dikelilingi para gadis namun tokoh utama berakhir memilih sang heroine).

Perkembangan karakter yang dibuat dengan baik, tentang Satou dan Louise yang awalnya saling bertengkar namun berakhir saling mencintai serta adanya pertarungan pedang yang sangat seru untuk ditonton dengan kualitas grafis yang sangat mengesankan dari Studio J.C.Staff


23. Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers

Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers - Anime Romance Happy Ending
Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.24
Genre: Harem, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Cerita berkisar di Kota Kagamidai yang mermiliki dua distrik, distrik lama untuk masyarakat kelas atas serta distrik baru untuk masyarakat kelas biasa. Kedua distrik memiliki masing-masing lembaga akademi. Akademi khusus perempuan Yuihime, adalaj sekolah dari distrik lama untuk para gadis dari keluarga elite sedangkan Akademi Swasta Kagamidai adalah sekolah dari distrik baru untuk para murid biasa.

Pada suatu ketika, keduanya mengalami masalah perekonomian yang membuat mereka memutuskan untuk berencama menggabungkan kedua sekolah. Shingo Uryuu merupakan seorang remaja laki-laki yang bersekolah di Akademi Swasta Kagamidai yang beruntung karena dari sekian banyak siswa, ia telah terpilih untuk menjadi murid uji coba yang akan masuk ke dalam Sekolah Elite dari Akademi khusus perempuan Yuihime selama 10 Bulan.

Ini adalah pengalaman pertama bagi Shingo yang belum pernah ia bayangkan. Namun ketika Shingo mulai masuk ke dalam Akademi tersebut, ia disambut dengan kurang baik karena beberapa siswa disana yang tidak menyetujui tentang penggabungan sekolah tidak menyukai kehadiran Shingo. Mampukah Shingo dapat bertahan disana? Apakah ia akan mendapatkan sesuatu di Akademi tersebut?

Review:
Anime Romance Happy Ending yang akan membuatmu ketagihan dengan ceritanya. Sepanjang cerita berjalan, akan banyak drama di dalamnya yang akan mengubah emosimu dari perasaan terharu, sedih, dan bahagia. Desain karakter yang menarik, imut dengan rambut warna-warni yang akan menarik perhatian para penonton.

Sifat mereka juga unik, masing-masing karakter perempuan memiliki sifat yang berbeda-beda dan sulit untuk ditebak. Keseluruhan dari seri ini cukup baik dan sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mencari Anime Romance Happy Ending.


22. Chuunibyou demo Koi ga Shitai

Chuunibyou demo Koi ga Shitai - Anime Romance Happy Ending
Chuunibyou demo Koi ga Shitai

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.88
Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Jalan kehidupan setiap manusia berbeda-beda, salah satunya adalah keinginan untuk menjadi orang istimewa yang diberkahi sebuah kemampuan khusus seperti kekuatan mistis , kekuatan supernatural dan hal-hal seperti yang bersifat fantasi. Orang-orang yang memiliki pemikiran seperti itu dianggap mengidap sebuah penyakit bernama “Chuunibyou”.

Cerita berpusat tentang Yuuta Togashi, seorang remaja yang masa hidup SMPnya menjadi Chuunibyou dengan menjuluki dirinya “Dark Flame Master”. Karena tingkah anehnya sebagai Chuunibyou, kehidupan SMP nya sangat buruk karena sering dipermalukan oleh teman-teman sekitarnya.

 Setelah pengalaman menyedihkan tersebut, pada saat lulus SMP, Yuuta memutuskan untuk menjadi orang normal dan membuang kebiasaan Chuunibyou nya. Saat memasuki SMA yang berada di tempat yang jauh dari tempat SMPnya untuk menghindari orang-orang yang mengenalnya saat SMP, Yuuta bertemu dengan gadis Chuunibyou yang membuat dirinya terganggu dalam merubah diri menjadi orang normal.

Ia adalah Rikka Takanashi, murid yang satu kelas dengan Yuuta yang menyebut dirinya sebagai “Wicked Eye” dengan berpenampilan menutup salah satu matanya dan menganggap bahwa mata yang ditutup tersebut memiliki kekuatan misterius yang tersegel.

Tidak hanya itu, Yuuta juga terkejut, bahwa Rika ternyata merupakan tetangganya. Kini rencana Yuuta untuk merubah dirinya tidak berjalan dengan lancar dan ia justru terjerumus kembali ke dunia Chuunibyou karena kehadiran Rikka yang terus hadir dalam kehidupannya.

Review:
Anime Romance Happy Ending dengan memfokuskan cerita Romance Comedy tentang pasangan chuunibyou yang akan membuat kalian tertawa di sepanjang episodenya. Awal episode yang disuguhkan penuh dengan adegan dan lawakan komedi yang menghibur dengan tambahan adanya adegan-adegan pertarungan imajinatif yang sangat menarik dan menghibur.

Namun saat pertengahan episode, cerita serius telah dimulai dimana bamyak kisah manis dan dramatis yang akan disajikan hingga membuat penonton baper dan tersentuh sehingga membuat anime ini wajib untuk ditonton sebagai Anime Romance Happy Ending.


21. Ore Monogatari

Ore Monogatari - Anime Romance Happy Ending
Ore Monogatari

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.08
Genre: Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis:
Takeo Gouda, pria dengan badan besar dan tinggi. karena penampilan tersebut Sosok Takeo sangat ditakuti oleh orang-orang disekitarnya. Sebenarnya dibalik penampilanya yang menakutkan, Takeo mempunyai sisi baik dimana ia suka membantu dan juga tidak sombong.

Takeo memiliki sahabat yang selalu bersama dengan dirinya bernama Makoto Sunakawa. Berbeda dengan Takeo, Sunakawa atau akrab dipanggil dengan nama Suna tersebut adalah pria yang memiliki wajah tampan dan sangat populer di kalangan para gadis di sekolah nya.

Keberadaan Suna yang selalu di sisi Takeo membuat para gadis yang disukai Takeo berakhir suka dengan Suna karena lebih menawan. Saat hari kelulusan untuk siswa tahun ketiga , Takeo berniat untuk menyampaikan perasaan cintanya gadis yang ia sukai di sekolah. Sayangya gadis tersebut tidak menyukai Takeo dan ia lebih memilih Suna.

Untuk menghargai sahabatnya, Suna selalu menolak semua gadis incaran Takeo yang menyatakan perasaan kepadanya. Akan tetapi, terdapat waktu dimana kisah Asamara Takeo tidak berjalan seperti biasannya. Sepulang sekolah saat kedua sahabat tersebut naik kereta, Takeo melihat seorang gadis yang sedang digoda oleh orang asing.

Dengan kebaikan hati dan kekuatan besar yang dimilikinya, Takeo segera menolong gadis tersebut dengan memukul pria penggoda tersebut yang membuat Takeo berakhir mendapatkan skors. Di hari selanjutnya, Takeo terkejut karena gadis yang sebelumnya ia selamatkan datang ke rumahnya bersama dengan Takeo.

Telah diketahui bahwa gadis tersebut bernama Yamato Rinko. Karena mereka datang berdua, Takeo mengira bahwa kisah asmaranya berlangsung seperti biasa dimana gadis yang ia sukai yaitu Rinko menyukai Suna. Namun telah diketahui bahwa Rinko ternyata menyukai Takeo karena ia telah menyelamatkannya.

Review:
Kisah Romance Comedy yang unik dimana pria bertubuh besar dan wajah menakutkan berpasangan dengan gadis cantik dan imut. Karakter yang sangat disukai yang membuat para penonton merasa iri dengan mereka. Selain itu dari anime ini kita dapat pelajaran bahwa jangan mencari pasangan dengan melihat bagian luarnya saja.

Selama cerita berlangsung, terdapat banyak cerita comedy yang membuat penonton tertawa, serta tingkah pasangan tokoh yang membuat penonton tersenyum dan merasa iri. Selain itu konflik yang didapat seri ini tidak terlalu berat sehingga membuat seri ini menjadi salah satu Anime Romance Happy Ending terbaik.

20. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai - Anime Romance Happy Ending
Tada-kun wa Koi wo Shinai

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.59
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis:
Seorang fotografer muda bernama Mitsuyoshi Tada tidak pernah merasakan cinta. Ayahnya yang merupakan seorang fotografer terkenal, telah meninggal karena kecelakaan yang menyisakan satu-satunya barang peninggalan berharga berupa kamera yang kini digunakan oleh Mitsuyoshi untuk berfoto.

Ketika hari dimana bunga sakura bermekaran, kesempatan tersebut digunakan Mitsuyoshi untuk berfoto. Saat sedang berfoto, ia bertemu dengan seorang gadis berambut pirang yang tidak sengaja mengganggu dirinya. Ia adalah Teresa Wagner, gadis dari negara Luxembourg yang sedang tersesat karena terpisah dengan teman seperjalanannya.

Selain itu, ia meminta Mitsuyoshi untuk memfoto dirinya. Setelah berpisah, Mitsuyoshi bertemu kembali dengan Teressa yang masih tersesat. Karena keadaan sedang hujan, Mitsuyoshi menolong Teressa dengan membawanya ke tempat kedai kakeknya.

Tak lama kemudian Teressa dijemput oleh pengawalnya yang bernama Alexandra Magriette. Di hari selanjutnya, Mitsuyoshi terkejut bahwa Teressa dan Alex ternyata menjadi seorang murid pindahan dan mereka menjadi teman di kelas yang sama.

Review:
Anime Romance Happy ending yang dengan pertunjukan cerita yang sangat manis, indah dan sangat menarik untuk ditonton. Awal-awal episode akan menyuguhkan cerita Slice of Life dengan tingkah konyol para karakter.

Walaupun ini hanyalah cerita romance slice of life ringan, namun saat pertengahan episode akan memberikan konflik yang membuat penonton tidak bisa sabaran untuk menonton episode selanjutnya. Visual dari seri ini dibuat dengan background cerah dan sangat menenangkan hati penonton sehingga sangat disarankan bagi para penonton yang ingin mencari Anime Romance Happy Ending.


19. Hiiro no Kakera

Hiiro no Kakera - Anime Romance Happy Ending
Hiiro no Kakera

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.05
Genre: Fantasy, Romance, Shoujo, Supernatural
Sinopsis:
Dewa dan Hantu merupakan sebuah sosok yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dan mungkin ada beberapa orang yang menganggap keberadaan mereka hanyalah sebuah dongeng belaka. Anggapan tersebut berlaku bagi seorang gadis remaja bernama Tamagi Gasuka.

Pada Suatu hari, Tamagi mengunjungi di sebuah desa kecil untuk mengingat masa kecilnya sambil menunggu seseorang untuk menjemput dirinya ke tujuan rumah Neneknya. Tak lama kemudian sebuah kejadian misterius telah terjadi dan membuat pemikiran Tamagi tentang dongeng Dewa dan Hantu berubah. Saat ia berjalan-jalan sebentar, ia melihat sebuah benda misterius.

Ketika ia mendekatinya karena penasaran, secara tiba-tiba, Tamagi sudah berada di tempat asing yang tidak ia kenal. Selain itu, Beberapa makhluk aneh muncul untuk menyerang Tamagi. Saat nyawa Tamagi terancam, ia segera diselamatkan oleh seorang pria misterius berwajah tampan bernama Takuma Onizaki. 

Setelah mereka bertemu, Takuma segera mengantarkan Tamagi ke kediaman neneknya. Sebuah faktaa mengejutkan telah diketahui Tamagi saat ia sampai di neneknya yang ternyata Ia adalah anggota keluarga yang memiliki darah Tamayorihime, seorang putri yang mengemban tugas untuk menjaga segel dari Dewa dan Hantu yang menyebabkan malapetakan pada manusia.

Kini dengan takdir berat yang ia jalani, Tamagi menjalani tugas besar dengan ditemani 5 pria tampan termasuk Takuma yang menjadi penjaga mereka agar tidak diserang oleh para Makhluk jahat.

Review:
Anime Romance Happy Ending dengan tema Reverse Harem dimana tokoh utama perempuan dikelilingi oleh tokoh laki-laki tampan. Cerita dengan menyuguhkan banyak dialog berat didalamnya yang berkaitan dengan perlindungan segel sehingga untuk memahaminya kalian harus memperhatikan dialog tersebut dengan cermat.

Selain itu Visual yang diberikan seri ini membuat penonton terkesan karena dibuat tampak realistis dan alur cerita yang seru sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Anime Romance Happy Ending Terbaik.


18. Amagami SS

Amagami SS - Anime Romance Happy Ending
Amagami SS


Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.50
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis:

Junichi Tachibana, merupakan remaja yang kini sedang mengalami permasalahan tentang cinta. pada malam natal yang seharusnya menjadi hari yang penting bagi Junnichi karena pada hari itu adalah kencan pertamanya dengan gadis yang ia cintai.
Sayangnya kencan tersebut dibatalkan karena karena gadis yang ia kencani pergi dan mengingkari janjinya sehingga membuat hatinya tersakiti begitu dalam dan menyebabkan perasaan trauma serta perasaan benci terhadap hari natal. Setelah mengalami kejadian tersebut, Junichi memutuskan untuk tidak ingin lagi merasakan jatuh cinta karena tidak ingin mengalami kejadian yang sama.

Namun saat salah satu dari keenam gadis bertemu dengan Junichi, ia mendapatkan kesempatan kedua untuk merasakan bagaimana senangnya merasakan jatuh cinta. Mereka adalah: Kaoru Tanamachi, Haruka Morishima, Sae Nakata, Rihoko Sakurai, Ai Nanasaki, dan Tsukasa Ayatsuji.

Kini dengan adanya pertemuan tersebut, harapan untuk mendapatkan kebahagiaan Junichi mungkin akan kembali terwujud melalui waktu yang dihabiskan bersama dengan salah satu gadis yang ia cintai.

Review:
Anime Romance Happy ending yang memiliki Penyajian cerita yang berbeda dari biasannya, yaitu setiap beberapa episode memiliki rute heroine yang berbeda-beda yang membuat seri ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Selain segi cerita, penggambarannya dibuat dengan baik, cerah, dan menenangkan serta suara yang diterapkan dengan baik sehingga membuat cerita lebih hidup.

17. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry - Anime Romance Happy Ending
Rakudai Kishi no Cavalry

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.75
Genre: Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
“Blazer”, sebutan bagi para makhluk yang memiliki kekuatan sihir untuk menciptakan senjata yang digunakan dalam sebuah pertarungan. Blazer yang sudah memiiki kekuatan sihir, diwajibkan mengikuti latihan khusus untuk menjadi seorang Mage-Knight. 

Akademi Hagun, merupakan sekolah bergengsi yang didirikan untuk para Blazer yang ingin menjadi seorang Mage-Knight terhebat. Di sekolah tersebut, diterapkan adanya sistem pembagian kelas berdasarkan kemampuan Blazer.

Kelas A-Ranked, untuk para Blazer dengan kekuatan sihir tingkat tinggi yang menjanjikan, Sedangkan Kelas F-Ranked adalah sebaliknya, yaitu kelas untuk Blazer yang memiliki kekuatan sihir tingkat rendah. Ikki Kurogane, adalah murid Blazer dari Kelas F-Ranked yang mempunyai sifat peduli dengan orang lain dan memiliki tujuan menjadi Mage-Knight terhebat.

Suatu ketika, Ikki dipertemukan dengan murid blazer dari kelas A-Ranked bernama Stella Vermillion dalam sebuah peristiwa memalukan. Setelah kejadian memalukan tersebut, Stella menantang Ikki ke dalam pertarungan antar Blazer untuk memberi Ikki Pelajaran.

Namun ketika pertarungan berlangsung, secara mengejutkan bahwa kekuatan Ikki sangat besar dan luar biasa yang kemungkinan kekuatannya dapat disetarakan dengan Blazer A-Ranked. Dengan kekuatan yang ia miliki, Ikki berhasil membuat dirinya memenangkan pertarungan dan mengalahkan Stella. Setelah pertarugan tersebut, keduanya akhirnya berbaikan dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama-sama.

Review:
Untuk versi anime, seri ini bisa dianggap sebagai Anime Romance Happy ending karena penyajian akhir cerita sangat pas walaupun sebenarnya dalam sumber Light Novel, Rakudai Kishi no Cavalry masih berlanjut.

Hal yang menarik adalah, dimana sosok tokoh utama diremehkan karena dikenal sebagai siswa terburuk padahal dirinya memiliki kekuatan luar biasa. Selain itu seri ini memiliki banyak pertarungan pedang dengan animasi yang epic, detail, halus, dan detail sehingga seri ini bisa menjadi salah satu Anime Pedang terbaik sekaligus Anime Romance Happy Ending terbaik.

16. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata - Anime Romance Happy Ending
Kyoukai no Kanata

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.87
Genre: Slice of Life, Supernatural, Fantasy
Sinopsis:
Kisah tentang dunia dengan adanya keberadaan Youmu, sebuah makhluk yang terbentuk dari sisi negatif manusia telah muncul dalam bentuk yang beranekaragam untuk mengganggu kedamaian manusia. Ini adalah tugas para Spirit World Warrior, sekelompok manusia yang diberkahi kekuatan supranatural khusus dengan kewajiban untuk membasmi para Youmu demi menciptakan perdamaian dunia.

Berpusat pada Akihito Kanbara, seorang siswa SMA tahun kedua yang diketahui bukan manusia biasa melainkan seorang setengah Youmu yang berasal dari sang ayah yang merupakan Youmu abadi serta Ibunya yang merupakan seorang Manusia biasa.

Pada Suatu hari saat Akihito menuju ke atap sekolah, ia melihat seorang gadis bernama Mirai Kuriyama yang terlihat sedang mencoba bunuh diri. Ketika Akihito mendekati dan meminta Mirai untuk tidak melakukan bunuh diri, Mirai akhirnya menurutinya lalu seketika ia malah berakhir menikam Akihito dengan sebuah pedang darah berwarna merah miliknya.

Berkat kemampuan abadi dari ayahnya, Akihito tetap masih hidup dan lukanya segera beregenerasi. Telah diketahui Mirai adalah seorang Spirit World Warrior yang terisolasi dengan kekuatannya sebagai satu-satunya anggota klan yang masih hidup.

Mirai kini harus mengemban tugas klannya yaitu untuk membasmi para Youmu dengan kemampuan manipulasi darah yang ia miliki. Namun sayangnya ia kurang percaya diri dalam melakukannya. Setelah pertemuan mereka, Akihiro berniat untuk membantu Mirai dalam menjalani tugas sebagai Spirit World Warrior.

Review:
Daftar Anime Happy Ending dengan animasi dari Kyoto Animation yang dibuat dengan sangat menakjubkan karena gerakan dan background yang detail, penuh warna cerah, dan efek-efek keren lainnya sehingga membuat seri ini sangat nyaman untuk ditonton.

Selain itu alur cerita juga sangat menarik dimana dalam beberapa cerita terdapat kejutan yang membuatmu berpikiran bahwa anime ini akan berakhir sedih. Karakternya yang sangat disukai terutama sang tokoh utama yaitu Mirai yang sering mengatakan “Fuyukai desu” dan membuat penonton gemas hingga menjadikannya sebagai waifu.

15. Sword Art Online

Sword Art Online - Anime Romance Happy Ending
Sword Art Online

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.63
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis:
FullDive, teknologi canggih yang digunakan dalam era yang semakin Maju ini untuk memainkan game VRMMORPG dan membuat para pemain merasakan diri mereka sepert benar-benar berada di dalam dunia game tersebut. Memasuki tahun 2022, sebuah game baru populer VRMMORPG bernama Sword Art Online rilis secara resmi.

Telah diketahui bahwa SAO adalah game berlatar fantasy dengan latar tempat bernama Aincard. Hidup di dunia fantasy dan berpetualang untuk melawan monster dengan senjata abad pertengahan kini menjadi kenyataan hanya dengan bermain game tersebut.

Namun dibalik keseruan tentang game Sword Art Online, ternyata terdapat sebuah sisi gelap dapat mengancam nyawa para pemain. Ketika para pemain sedang asyik menikmati game SAO, secara tiba-tiba para pemain mengalami teleportasi paksa dan dikumpulkan di satu tempat.

Sebuah pernyataan mengejutkan dari sosok misterius yang tiba-tiba muncul dimana ia mengatakan bahwa mereka tidak bisa keluar dari game kecuali mereka mampu menghabisi boss terakhir dalam game. Selain itu jika mereka mati dalam game, itu berarti sama saja mereka juga mati di dunia nyata.

Review:
Anime Romance Happy Ending selanjutnya adalah Sword Art Online. Mungkin sebagian besar para pecinta anime sudah tak asing lagi dengan seri ini, karena seri ini sudah tersebar dimana-mana hingga menjadi sangat populer.

Cerita yang dibuat unik dimana mengangkat tema tentang game MMORPG serta konsep survival dimana para pemain dalam game tersebut harus bertahan hidup saat melawan monster karena mereka akan mati sungguhan jika mereka mati di dalam game.

Setiap cerita berlangsung, terjadi banyak adegan action dengan pertarungan seru dan menegangkan serta adegan romance yang sangat manis dan sangat direkomendasikan untuk kalian yang mencari Anime Romance Happy Ending.

14. Koe no Katachi

Koe no Katachi - Anime Romance Happy Ending
Koe no Katachi

Jumlah Episode: 1 (Movie)
Rating MAL: 9.04
Genre: Drama, School, Shounen
Sinopsis:
Di sebuah sekolah dasar, terdapat murid pindahan baru bernama Shouko Nishimaya, seorang anak perempuan bisu dan tuli namun selalu menunjukkan senyumnya. Shouko masuk di kelas yang sama dengan seorang anak laki-laki bernama Ishida Shouya.

Seiring berjalannya waktu, Ishida dan teman-temannya selalu mengejek kekurangan Shouko hingga merusak alat bantu pendengarannya. Ketika pembullyan tersebut terus berlanjut hingga pada suatu hari, Shouko keluar dan memutuskan untuk pindah ke sekolah lain.

Karena para murid disana merasa kasihan, Ishida menjadi anak yang tidak disukai bahkan dijauhi oleh teman-temanya hingga dirinya menginjak SMP. Hal tersebut membuat kepribadian Ishida berubah menjadi pemalu dengan perasaan bersalah yang ia miliki yang masih terus menghantui dirinya hingga dirinya menginjak bangku SMA.

Namun sebuah takdir membuat Shouya bertemu kembali dengan Nishimaya. Sebagai permintaan maaf, dirinya ingin membuat hubungan baru dengan Nishimaya dan memutuskan untuk berteman dengan Shouko sebagai penebus dosa dan menghubungkan kembali tali pertemanan bersama Shouko dan teman lamanya.

Review:
Sebenarnya unsur romance dalam seri ini tidak terlalu kuat, karena disini kalian akan disajikan dengan cerita sang tokoh utama yang merasa bersalah karena sudah membully gadis tuli dan bisu sehingga membuatnya harus pindah sekolah.

Mungkin lebih tepatnya ini mengisahkan tentang persahabatan, namun walaupun mereka hanya berteman, bumbu romance yang mereka alami sangat terasa hingga anime ini masuk ke dalam salah satu Anime Romance Happy Ending Terbaik. Selain itu grafis dari seri ini dibuat dengan baik dimana latar tempat dibuat seperti tempat sungguhan di jepang dan dipoles dengan pewarnaan gambar yang sangat keren.

13. Nodame Cantabile

Nodame Cantabile - Anime Romance Happy Ending
Nodame Cantabile

Jumlah Episode: 23
Rating MAL: 8.41
Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Josei
Sinopsis:
Kedua orang dengan sifat yang berkebalikan telah bertemu. Walaupun berbeda, namun ada satu hal kesamaan yang mereka miliki dan membuat mereka terus bersama. Hal tersebut adalah “Musik”.

Cerita berpusat di sebuah perguruan tinggi jurusan musik, dimana disana terdapat seorang pria tampan bernama Shinichi Chiaki yang sangat populer. Tidak hanya populer dan tampan, namun ia juga memiliki sikap mandiri, rajin, berbakat dalam memasak dan tidak lain dari semua itu, Chaiki adalah seorang pemain biola yang sangat hebat.

Walaupun dirinya adalah mahasiswa terbaik dalam memainkan biola, namun hal tersebut belum cukup karena impian Chiaki sebenarnya adalah untuk menjadi seorang konduktor. Pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Megumi Noda. 

Berbeda dengan Chiaki, Megumi adalah gadis yang tak terarah, tidak berbakat dalam memasak, suka bertingkah aneh, dan jorok. Namun ia memiliki satu keunggulan dalam dirinya yaitu kehebatannya dalam bermain piano.

Kini kedua musisi tersebut terlibat bersama dalam sebuah kejadian yang membuat mereka bekerja bersama dan berujung memicu sebuah perasaan cinta.

Review:
Banyak atau jarang yang mengenal anime sebagus ini, padahal memiliki cerita yang sangat berkesan dimana menyeritakan kisah Bergenre Romance, Drama, Music yang tak kalah seru dengan Shigatsu wa Kimi no Uso. Jika kalian memahami cerita yang terdapat di dalamnya banyak dialog-dialog yang akan memberikan kalian wawasan tentang musik yang disajikan melalui cerita dramatis dimana penonton akan meneteskan air mata.

Grafis yang dibuat secara sederhana namun masih bisa dinikmati serta musik, soundtrack dengan pembawaan unik sehingga sangat pantas untuk dijadikan sebagai Anime Romance Happy Ending Terbaik.

12. Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love - Anime Romance Happy Ending
Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.20
Genre: Comedy, Romance, School, Sci-Fi
Sinopsis:
Sebuah kehidupan baru terbentuk di Bulan dengan mendirikan Kerajaan bernama Sphere. Kini Bumi dan Bulan mulai menjalani hubungan, namun segera hubungan tersebut mulai memudar dan menyebabkan sebuah perang besar yang disebut dengan Perang Oedipus. Setelah Perang tersebut berlangsung lama Kedua pihak meninggalkan banyak penderitaan dan kesedihan yang mendalam.

Ketika akhirnya perang usai, Bumi dan Bulan mulai kembali berdamai. Bumi yang bersatu dengan PBB menjadikan wilayah Mitsurugasaki sebagai tempat diplomasi karena tempat tersebut merupakan satu-satunya tempat penghubung antariksa antara Bumi dan Bulan.

Walaupun konflik keduanya telah mereda, namun kedua pihak tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah hal buruk terjadi kembali. Dunia kini sedang berlangsung damai, di Bumi, terdapat seorang remaja laki-laki bernama Tatsuya Asagiri yang sangat tertarik dengan bulan.

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi padanya karena secara tiba-tiba seorang perempuan yang merupakan putri dari Kerajaan Sphere bernama Feena Fam Earthlight memutuskan tinggal di rumahnya untuk sementara sebagai homestay.

Tujuan Kedatangan Feena adalah untuk mengetahui lebih banyak tentang Bumi supaya dirinya dapat menjadi penerus seperti ibunya. Mampukah Tatsuya mampu membimbing Feena untuk mengenal tentang Planet Bumi.

Review:
Anime Romance Happy Ending dengan menyajikan kisah cinta yang manis, menghibur, dan sangat menenangkan. Beberapa pertunjukan terkadang akan membuat penonton merasa tersenyum bahkan tertawa karena penyajian unsur comedynya. Jalan Ceritanya pun juga tidak begitu berat sehingga ini bisa menjadi tontonan terbaik saat kalian untuk mengisi waktu senggang.

11. Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita - Anime Romance Happy Ending
Kamisama Hajimemashita

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.13
Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang Nanami Momozono, seorang Gadis Cantik yang memiliki masalah pada keluarganya. Telah diketahui bahwa Ayahnya memiliki jumlah hutang yang sangat besar sedangkan ibunya telah meninggal dunia. Masalah yang dialami Nanami terus berlanjut.

Karena ayahnya tidak mampu membayar hutang, ia memutuskan untuk meninggalkan putrinya agar bisa kabur dari hutang-hutangnya. Nanami yang terpaksa harus menanggung beban ayahnya, memilih menjual rumah keluarganya sehingga dirinya tidak memiliki tempat tinggal lagi.

Pada suatu malam, kebaikan hati Nanami membuat dirinya tertolong setelah ia membantu seorang pria tak dikenal. pria tersebut menawarkan untuk tinggal di kediamannya. Awalnya Nanami merasa senang dengan tawaran tersebut dan dengan senang hati ia menerimanya. Namun Setelah sampai ke alamat yang dituju, tempat tersebut ternyata tidak lain hanya sekedar kuil kumuh.

Kesal karena merasa tertipu, Nanami tetap memasuki kuil tersebut karena ia tidak memiiki tempat tinggal. Namun saat dirinya masuk ke dalam, makhluk misterius muncul yang diketahui ia adalah roh rubah bernama Tomoe yang sedang menunggu Mikage, dewa dari kuil tersebut.

Ternyata Sang Mikage yang dimaksud adalah orang yang telah ditolong oleh Nanami tadi dan kini Nanami dijadikan pengganti Mikage sebagai Dewa Bumi. Mengetahui Mikage adalah seorang manusia, Tomoe menolak untuk melayani Nanami walaupun ia memiliki kewajiban untuk melayani Dewa Bumi.

Review:
Awal Cerita dimana tokoh utama mengalami kejedian menyedihkan demi memasuki alur cerita yang dituju. Anime ini disajikan dengan cerita ringan dengan adanya unsur supernatural didalamnya yang membuat sebuah konsep untuk membentuk cerita Fantasy Romance dengan bumbu comedy di dalamnya.

Visual yang diberikan dari seri ini dibuat dengan penggambaran yang baik dan menenangkan hati. Untuk akhir cerita, tak perlu dijelaskan karena kalian sudah tahu alasan seri masuk ke salah satu Daftar Anime Romance Happy Ending Terbaik.

10. Sousei no Onmyouji

Sousei no Onmyouji - Anime Romance Happy Ending
Sousei no Onmyouji

Jumlah Episode: 50
Rating MAL: 7.42
Genre: Action, Supernatural, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Dunia telah terancam karena keberadaan monster mengerikan bernama Kagare yang diketahui berasal dari dunia lain bernama Magano. Para Kagare mulai memasuki dunia manusia untuk membuat kekacauan dengan membunuh dan memakan para manusia.

Untuk melawan ancaman mereka, dibutuhkan orang-orang dengan kemampuan khusus yang berkewajiban untuk menyeimbangkan dunia Manusia dan Magano, mereka disebut Onmyouji. Cerita berpusat tentang Enmado Rokuro,remaja yang tidak ingin lagi menjadi seorang Onmyouji karena masih trauma dengan insiden yang terjadi saat dirinya masa kecil dan perasaan tersebut masih ia rasakan hingga sekarang.

Untuk menjalani hidup baru, Rokuro memutuskan untuk mencari seorang pasangan agar dirinya dapat berubah dan jauh dari dunia Onmyouji. Sayangnya ia selalu ditolak bahkan beberapa detik setelah Rokuro menyampaikan perasaannya.

Sementara itu, di sisi lain terdapat seorang Onmyouji perempuan berbakat bernama Adashino Benio yang mulai memasuki kehidupan Rokuro. Awal pertemuan mereka biasa-biasa saja, namun saat mereka saling mengetahui bahwa mereka seorang Onmyouji, hubungan mereka menjadi tidak akur.

Tak lama kemudian takdir telah menyatakan bahwa mereka merupakan pasangan Onmyouji yang akan melahirkan seorang Miko untuk menyelesaikan konflik Manusia dan Kagare yang tak kunjung henti.

Review:
Anime Romance Happy Ending yang tidak boleh dilewatkan dimana anime ini menyajikan konsep pertarungan Onmyouji dan pertarungan Monster dari dunia lain bernama Kagare. Memang konsep seperti bisa terbilang mainstream dan sudah banyak anime action yang menerapkannya seperti anime Ao no Exorcist atau Bleach.

Namun hal yang membuat anime ini menarik adalah adanya perjodohan antara kedua karakter yang ditakdirkan akan menyelamatkan kekacauan yang terjadi melalui kelahiran miko. Untuk yang belum tahu Anime memiliki cerita yang melenceng jauh dengan manganya ketika memasuki pertengahan cerita.

9. Toradora

Toradora - Anime Romance Happy Ending
Toradora

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.39
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Ryuji Takasu dikenal sebagai pria menakutkan karena memiliki mata menyeramkan sehingga membuat orang disekitarnya menganggapnya sebagai seorang berandalan yang menakutkan. Namun Nyatanya Ryuji merupakan pria yang baik, pintar memasak, mandiri, dan suka kebersihan.

 Ia tinggal di sebuah rumah sederhana yang tertutup apartemen. Di tempat dimana ia bersekolah terdapat siswi bertubuh kecil bernama Taiga Aisaka, siswi yang terkenal dengan julukan “Palmtop Tiger” karena memiliki sifat nakal dan mengerikan saat dirinya mengamuk layaknya seekor macan.

Pada suatu hari Kedua murid telah bertemu dan pertemuan tersebut dianggap sebagai persaingan untuk menentukan siapa yang terkuat oleh para murid di sekitar. Ketika mereka bertabrakan, Ryuji tidak menyadari dengan siapa ia dengan siapa ia bertabrakan karena tubuh Taiga yang terlalu kecil.

Karena tersinggung, Taiga yang sangat marah segera memukul Ryuji dengan keras. Ketika waktu pulang sekolah tiba, Ryuji yang bergegas pulang melihat meja dan kursi berserakan. Karena sifatnya yang suka kebersihan dari Ryuji, ia akhirnya merapikannya dan mengambil beberapa tas yang jatuh ke tempatnya.

Pertemuan mereka pun berlanjut dan menyebabkan rahasia mereka terbongkar satu sama lain dimana Ryuuji memiliki rasa suka terhadap seorang siswi bernama Minori Kushieda sedangkan Taiga menyukai murid bernama Yuusaku Kitamura.

Karena kebetulan bahwa Minori merupakan sahabat dekat Taiga sedangkan Kitamura merupakan teman dekat Ryuuji, akhirnya Mereka berdua memutuskan bekerja sama untuk mendapatkan orang yang mereka sukai.

Review:
Salah satu anime romance terpopuler yang mungkin beberapa dari kalian pecinta anime romance sangat mengenal anime ini. Untuk yang belum tahu, Toradora adalah Anime Romance Happy Ending yang sangat wajib ditonton karena memiliki alur cerita menarik yang pantas untuk diikuti.

Selain menarik dari cerita, pengembangan karakter juga dilakukan dengan baik dimana pada pertengahan cerita beberapa sifat karakter menjadi berbeda, ada yang lebih baik, ada yang menjadi buruk. Berbagai konflik dan penyelesaian yang dimunculkan dalam seri ini akan membuat kalian penasaran.

8. Sukitte Ii na yo.

Sukitte Ii na yo. - Anime Romance Happy Ending
Sukitte Ii na yo.

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.66
Genre: Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis:
Karena masa lalu yang menyakitkan, Seorang gadis 16 tahun bernama Mei Tachibana memilih untuk hidup sendiri tanpa memiliki teman ataupun pacar. Ia menganggap bahwa dalam waktu dekat, seorang teman akan segera berkhianat dan hal tersebut membuat Mei merasa sakit hati.

Jadi, untuk mencegah rasa sakit yang begitu mendalam kembali, Mei sangat yakin dengan keputusannya dalam menjalani hidup. Namun di hari yang ditakdirkan, ia bertemu dengan seorang siswa populer si sekolahnya bernama Yamato Kurosawa. Awal pertemuan mereka sangat buruk dimana terjadi sebuah kesalahpahaman yang membuat Mei menendang Yamato.

Namun setelah dilukai Mei, entah mengapa Yamato justru menjadi tertarik dengan Mei dan akhirnya ia berusaha untuk menjadikan Mei sebagai temannya karena ia adalah wanita yang sangat berbeda dari sekian banyaknya wanita yang ia temui.

Pada suatu hari saat mereka bersama, sebuah ciuman dilakukan oleh Yamato kepada Mei yang dilakukan untuk melindunginya dari seorang penguntit yang tidak diinginkan. Ciuman tersebut adalah awal dari kisah cinta mereka.

Review:
Sebuah Anime Drama Shoujo dengan kisah cinta yang sangat menarik untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Walaupun ceritanya bisa dikatakan mainstream serta tidak ada kejutan di dalamnya, sepanjang alur cerita kalian akan disuguhkan cerita yang mungkin bisa ditebak.

Namun konsep cerita seperti itulah keunggulan dalam anime ini, walaupun memiliki kesamaan dengan anime romance yang lainnya tetapi seri ini akan tetap membuatmu menangis dengan kisah menyedihkan serta endingnya yang sangat bagus sehingga membuat anime ini masuk ke dalam Daftar Anime Romance Happy Ending Terbaik.

7. Itazura no Kiss

Itazura no Kiss - Anime Romance Happy Ending
Itazura no Kiss

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.92
Genre: Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Saat Acara upacara penyambutan siswa berlangsung, seorang siswa yang dikenal sebagai murid terbaik dipanggil untuk mengisi acara pidato. Seorang gadis bernama Kotoko Aihara yang menjadi salah satu murid di sekolah tersebut, mengira bahwa siswa yang dipanggil adalah pria kutu buku dengan penampilan culun.

Saat menunjukkan diri, Aihara sangat terkejut bahwa ternyata siswa tersebut sangat tampan, tinggi, dan gagah. Pria itu bernama Naoki Irie, siswa yang dikenal sangat jenius dalam berbagai mata pelajaran. Segera jatuh cinta dengan Naoki, Kotoko memulai perjuangannya untuk bisa mendekati dan mendapatkannya.

Namun usahanya ternyata tidak cukup untuk membuat dirinya dipindahkan di kelas yang sama dengan Naoki. Karena Naoki sangat jenius, ia selalu ditempatkan di kelas terbaik, berbeda dengan Kotoko yang mengalami kesulitan dalam hal akademik yang membuat dirinya tidak memiliki kesempatan satu kelas dengan Noki hingga memasuki siswa tahun ketiga.

Namun takdir menyelamatkan Kotoko dengan mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan Naoki. Rumah baru Kotoko tiba-tiba hancur karena disebabkan oleh gempa bumi dan Keluarga Kotoko kini tidak memiliki tempat tinggal lagi. Beruntung, teman dari ayah Kotoko menawarkan mereka untuk tinggal semantara di kediamannya.

Sungguh tak terduga bahwa tempat tempat ayah Kotoko berada adalah tempat dimana Naoki tinggal. Dengan memanfaatkan bencana yang terjadi pada keluargannya, Kotoko menemukan celah dimana dirinya mendapatkan banyak kesempatan untuk mengenal dan mendekati Naoki. Mampukah usaha Kotoko dapat berhasil?

Review:
Anime Romance Happy Ending selanjutnya adalah Itazura no Kiss, anime romcom dengan cerita bergaya shoujo yang memiliki jalan cerita yang menarik, dan menghibur. Kisah yang diatur dimana tokoh utama perempuan, yaitu Kotoko dan tokoh utama laki-laki, yaitu Naoki memiliki hal yang berlawanan yaitu Kecerdasan.

Karena ini merupakan anime yang rilis pada tahun 2008, mungkin gaya penggambarannya masih terkesan biasa namun bisa ditonton dengan baik untuk Rekomendasi Anime Romance Happy Ending Terbaik.

6. Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Utsukushii - Anime Romance Happy Ending
Soredemo Sekai wa Utsukushii

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.80
Genre: Adventure, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis:
Panas terik matarhari yang terus menerus menyinari kerajaan membuat orang-orang disana tidak mengenal Hujan. Kerajaan tersebut adalah Kerajaan Matahari, Kerajaan yang dipimpin oleh Livius Ifrika, seorang raja yang dikenal hampir berhasil menguasai dunia.

Karena Sang Raja tidak ingin negerinya terus disinari oleh panasnya matahari hingga mengalami kekeringan, Lifius memutuskan untuk menikahi salah satu putri dari Kerajaan Hujan, kerajan kebalikan dari Kerajaan Matahari dimana setiap hari disana selalu hujan. Di kerajaan Hujan terdapat orang-orang yang memiliki kemampuan dalam menurunkan hujan hanya dengan menyanyi.

Dari semua putri yang ada, seorang putri tomboy bernama Nike Remercier bersuara merdu telah dipilih oleh Livius untuk menjadi pendamping hidupnya. Ketika Nike mendengar berbagai gossip dari orang-orang sekitar bahwa sang penguasa Kerajaan Matahari dikenal sebagai raja yang kejam, Nike merasa waspada dan bersiap untuk kemungkinan terburuk saat ia datang ke Kerajaan Matahari.

Ketika ia tiba di Kerajaan Matahari dan bertemu dengan langsung oleh sang raja, Nike begitu terkejut mengetahui bahwa sang Raja ternyata masih anak-anak dengan umur lebih muda dari Nike. Selain itu Sifat yang dimiliki Livius ternyata berbeda jauh dengan apa yang digosipkan.

Review:
Kisah cinta kerajaan dengan jalan cerita yang menarik dan konsep karakter yang unik dimana sang putri di atur sebagai gadis tomboy, mandiri, dan baik sedangkan sang raja yang masih seorang anak-anak namun memilki jiwa seorang pemimpin.

Untuk kalian yang mencari Anime Romance Happy Ending, ini adalah rekomendasi terbaik untuk kalian. Hal yang menarik dari seri ini adalah bagaimana kisah kedua pasangan bisa berlangsung. Selain itu Penggambaran dari Anime ini dibuat dengan sangat baik, beberapa hal menjadi pemandangan yang nyaman untuk ditonton serta Suara dari Seiyuu yang mampu mendalami para karakter sehingga seolah-olah nyata.

5. Kokoro Connect

Kokoro Connect - Anime Romance Happy Ending
Kokoro Connect

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.94
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis:
5 Siswa dari Akademi Yamaboshi yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan sedang mencari klub yang cocok dengan mereka. Setelah mereka melihat semua klub yang ada di sekolah, mereka menyadari bahwa tidak ada klub yang cocok untuk mereka. Akhirnya 5 murid tersebut bersatu dan membentuk klub baru bernama Klub Penelitian Budaya (Cultural Research Club) atau disingkat C.R.C.

Anggota klub tersebut terdiri dari terdiri dari: Taichi Yaegashi, Iore Nagase, Yui Kiriyama, dan Himeko Inaba. Kegiatan utama klub baru yang telah terbentuk adalah menjalani kegiatan santai dan menulis berbagai artikel. Awal kehidupan mereka tampak biasa-biasa saja dan berlangsung damai.

Namun saat terjadi peristiwa tidak masuk akal yang terjadi para 5 murid tersebut, kehidupan mereka pun mulai berubah. Diawali dengan adanya fenomena supernatural pertukaran tubuh yang terjadi pada pada Aoki dan Yui setelah itu di hari selanjutnya fenomena tersebut menyebar ke anggota klub C.R.C lainnya.

Review:
Anime Romance, School, Slice of life dengan memperlihatkan sebuah kegiatan klub di sekolah. Awal cerita disajikan secara santai dengan banyak adegan comedy yang menghibur didalamnya, Namun saat memulai konflik, seri ini menjadi sebuah anime penuh drama yang membuat hati kalian tercampur aduk.

Jalan cerita dari seri ini dapat disampaiakan dengan baik yang dapat membuat kalian penasaran dengan episode selanjutnya setelah menontonnya, karakter yang memiliki perkembangan baik setelah melalui konflik yang dialami masing-masing para karakter, serta Visual yang standar namun sangat nyaman untuk ditonton sehingga menbuat seri ini menjadi salah satu Anime Romance Happy Ending Terbaik.

4. Bakuman

Bakuman - Anime Romance Happy Ending
Bakuman

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.32
Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen
Sinopsis:
Moritaka Mashiro, Seorang anak dengan impian besar untuk menjadi mangaka seperti pamannya yang bernama Tarou Kawaguchi, mangaka yang membuat sebuah manga gag yang kini kepopulerannya sedang memuncak. Namun pada suatu hari, terjadi sebuah insiden besar yang dialami Pamannya sehingga menyebabkan dirinya meninggal.

Setelah insiden tersebut Mashiro memutuskan untuk melupakan impian tentang menjadi seorang mangaka dan memilih untuk menjalani kehidupan biasa. Beberapa tahun telah berlalu, Mashiro telah menginjak bangku sekolah SMA dengan keinginan untuk menjadi seorang pegawai kantoran biasa dan menghabiskan waktu SMA dengan sebaik-baiknya.

Saat sepulang sekolah, pada suatu hari catatan Mashiro yang terdapat gambar di dalamnya telah tertinggal di sekolah. teman satu sekelasnya bernama Akito Takagi yang memiliki keinginan untuk menjadi penulis, telah melihat gambar menakjubkan tersebut.

Mengetahui Mashiro memiliki bakat menggambar, Akito menyarankannya untuk menjadi seorang Mangaka dengan dirinya sebagai penulis cerita. Namun sayangnya Mashiro menolak saran tersebut karena dirinya tidak ingin berakhir seperti pamannya yang telah meninggal karena kelelahan.

Tidak ingin menyerah, Akito memancing Mashiro dengan memanfaatkan gadis yang ia sukai bernama Miho Azuki untuk meyakinkannya. Setelah Azuki tahu tentang rencana mereka untuk menjadi mangaka, ia berharap ingin menjadi seorang Seiyuu (Pengisi Suara) dari karakter Manga buatan Mashiro jika karya nya mampu menjadi terkenal hingga mendapatkan adaptasi anime.

Keinginan Azuki, membuat Mashiro termotivasi dan akhirnya ia menerima tawaran Akito dan mereka memulai perjuangan bersama penuh dengan tantangan dan halangan yang menghampirinya.

Review:
Anime Romance Happy Ending yang sangat berkesan dan sangat memotivasi para penonton. Dari Anime ini ada hal yang perlu diketahui bahwa jika ingin mendapatkan gadis yang diinginkan maka sebuah usaha keras dengan banyak pengorbanan harus dilakukan.

Drama yang didapat melalui kisah suka duka seorang mangaka dengan adanya cerita comedy yang menghibur serta banyaknya pelajaran yang kalian dapat setelah menonton anime ini yang sangat direkomendasikan untuk tontonan Anime Romance Happy Ending Terbaik.

3. Clannad

Clannad - Anime Romance Happy Ending
Clannad

Jumlah Episode: 23
Rating MAL: 8.31
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, Supernatural, School, Drama
Sinopsis:
Hidup seorang remaja bernama Tomoya Okazaki sedang kacau. Bagaimana tidak, keadaan keluarganya yang bertempat tinggal di sebuah rumah sederhana sangat berantakan dimana ibunya telah meninggalkan dirinya sedangkan ayahnya memiliki kebiasaan suka minum-minum. Selain itu, hubungan Tomoya dan ayahnya selalu tidak akur. kurangnya keharmonisan keluarga Tomoya membuat dirinya tidak bisa meraih impiannya untuk menjadi pemain basket karena salah satu tangannya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain basket.

Ketika rasa putus asa Tomoya memulai memasuki puncak, ia memutuskan untuk menjalani hidup sesukanya tanpa memperhatikan masa depan yang ia raih. Namun saat ia berada di depan halaman sekolah, ia melihat seorang gadis yang tak ia kenali bernama Nagisa Furukawa. Telah diketahui bahwa Nagisa merupakan murid yang seharusnya sudah lulus sekolah namun ia harus mengulanginya karena pada saat ujian, ia tidak masuk karena sakit.

Melihat semangat yang dimiliki Nagisa, membuat Tomoya tertarik dengannya dan mereka memutuskan untuk berteman. Seiring berjalannya waktu, berkat adanya Nagisa, kehidupan Tomoya berangsur menjadi lebih baik berkat motivasi yang dimiliki Nagisa.

Review:
Perlu kalian ketahui bahwa clannad bisa dianggap sebagai Anime Romance Happy Ending dan Anime Romance Sad Ending, karena saat kalian menonton sequel kedua dengan judul Clannad: After Story, kalian akan menemukan beberapa kejutan yang ada didalamnya.

Alur cerita dengan menyajikan anime romance yang sangat dramatis dengan selipan adegan comedy sebagai hiburan untuk melepas rasa sedih maupun terharu saat menontonnya, Karakter yang menarik dan memiliki perkembangan yang baik, serta visual yang sangat indah dari Studio Kyoto Animation yanh membuat Clannad menjadi Anime Romance Happy Ending Terbaik.

2. Tsuki Ga Kirei

Tsuki Ga Kirei - Anime Romance Happy Ending
Tsuki Ga Kirei

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.34
Genre: Romance, School
Sinopsis:
Ini adalah kisah tentang siswa yang mulai memasuki tahun ajaran baru sebagai murid kelas 3 SMP. Berkisar di SMP Daisan, Akane Mizuno, salah satu murid kelas tiga yang kini harus berpisah dengan teman-temannya saat pembagian kelas baru. Gadis yang mengikuti klub lari tersebut diketahui memiliki sifat pemalu dan untuk mengatasi rasa gugupnya, ia memiliki kebiasaan dengan menekan sebuah boneka kentang yang selalu ia bawa karena hal tersebut membuat dirinya tenang.

Sementara itu, seorang siswa laki-laki yang ingin menjadi seorang novelist bernama Kotarou Azumi, ditempatkan di kelas yang sama dengan Akane. siswa laki-laki yang ikut klub sastra tersebut dan Azumi saling berpapasan dan saling memandang untuk pertama kalinya.

Awal pertemuan mereka memang tampak biasa-biasa saja, dan mereka jarang berkomunikasi. namun seiring berjalannya berbagai kejadian yang tidak sengaja membuat mereka saling berkomunikasi satu sama lain hingga memicu sebuah perasaan nyaman diantara mereka

Review:
Ini adalah Anime Romance Happy Ending yang sangat direkomendasikan jika kalian sedang mencari Anime yang memiliki alur cerita ringan tanpa perasaan tegang saat menontonnya. Tsuki ga kirei, mungkin bisa dijadikan solusi untuk menyembuhkan rasa nyesek setelah menonton anime sad ending, atau anime dengan momen menyedihkan yang tidak bisa kalian lupakan.

Tingkah pasangan karakter yang akan membuat kalian senyum-senyum sendiri, Visual yang menenangkan, dan Ost yang bikin adem, dan tentunya tidak ada cerita dengan konflik berat semacam NTR atau tokoh utama mati.

1. Kimi no Na wa. (Your Name.)

Kimi no Na wa. (Your Name.) - Anime Romance Happy Ending
Kimi no Na wa. (Your Name.)

Jumlah Episode: 1 (Movie)
Rating MAL: 9.23
Genre: Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Cerita berkisar di sebuah Desa kecil bernama Itomori yang menjadi kediaman Miyamizu Mitsuha, seorang gadis remaja SMA yang merasa bosan dengan menjalani kehidupan di desa dan memiliki keinginan untuk merasakan hidup di kota besar.

Awalnya, Mitsuha menjalani hidup biasa-biasa saja dengan damai tanpa mengalami kendala serius. Namun pada keesokan harinya, Mitsuha telah terbangun di tempat yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Tidak hanya itu, ia terbangun bukan dengan tubuhnya sendiri melainkan kini ia menjalani hidup sebagai Taki Tachibana, seorang remaja laki-laki dari kota yang seumurannya dengannya.

Karena ia harus menjalani kehidupan seorang laki-laki tidak ia kenal sama sekali, Mitsuha yang kini menjadi Taki sempat kebingungan untuk menjalani perannya sebagai Taki dimana ia harus sekolah, bekerja paruh waktu, dan melakukan aktivitas lainnya.

Di sisi lain, Sosok sebenarnya dari Taki Tachibana telah mengalami hal yang sama dimana dirinya menjalani hidup sebagai Mitsuha. Sebuah peristiwa pertukaran tubuh yang awalnya mereka anggap sebagai mimpi kini menjadi sebuah masalah serius dan mereka harus saling bekerja sama untuk menjalani peran masing-masing dan menyelesaikan masalah yang mereka alami.

Review:
Merupakan salah satu Anime Movie Terbaik yang memiliki jalan cerita sempurna, desain karakter menarik, dan grafik yang sangat menakjubkan. Cerita dengan mengangkat konsep supernatural dimana dua tokoh utama mengalami peristiwa pertukaran tubuh.

Awal cerita dibuat ringan dan seperti tak terlihat mengalami masalah serius tentang peristiwa pertukaran tersebut. Namun saat konflik memuncak, disitulah keseruan terjadi dimana terdapat sebuah kejutan yang membuat anime ini sangat menarik untuk ditonton sebagai Anime Romance Happy Ending Terbaik.
Previous
Next Post »