Saiki Kusuo Pernah Mati? Inilah Penyebabnya!

Penjelasan Kematian Saiki Kusuo

Saiki Kusuo, pasti kamu tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini. Salah satu Karakter dalam Anime Overpower Terbaik dimana dalam cerita, ia tak terkalahkan karena memiliki kekuatan supernatural yang sangat hebat seperti seorang dewa sehingga ia bisa melakukan apa saja yang ia mau.

Akan tetapi pada episode 2 di season 2, terdapat sebuah fakta yang mengejukan penonton, bahwa Saiki telah mati saat dirinya kembali dari masa lalu setelah merubah sedikit sejarah. Mengapa Hal tersebut bisa terjadi? Kali ini Animenoem akan membahas tentang kematian Saiki Kusuo di Episode 2 Season 2.



Kronologi Kejadian

Penjelasan Kematian Saiki Kusuo
Saiki melakukan Time Leap untuk mengembalikan waktu

Seperti yang kita tahu bahwa Saiki adalah seorang cenayang dengan Kemampuan supernatural yang bermacam-macam, beberapa diantaranya ia bisa memanipulasi semua pikiran manusia di bumi, memundurkan waktu dunia dan lain-lain.

Karena kekuatannya terlalu kuat, Saiki tidak bisa mengendalikan kekuatannya hingga ia membutuhkan sebuah alat untuk mengecilkan tingkat kekuatannya. Lantas mengapa Saiki yang sangat overpower tersebut bisa mati? Kejadian awal terjadi dalam episode 2 Season 2 dimana Saiki tidak sengaja mengeluarkan kekuatannya yang membuat ia terlempar dalam waktu 20 tahun yang lalu.

Setelah ia tidak sengaja telah merubah sejarah pertemuan orang tuanya lalu ia kembali ke waktu semula dan menganggap bahwa perubahan tersebut tidak akan berpengaruh dengan dunianya. Namun perubahan kecil tersebut ternyata memiliki efek yang sangat besar karena terjadinya Butterfly Effect.

Penjelasan Kematian Saiki Kusuo
Dunia Akibat Butterfly Effect

Ketika Saiki terkejut melihat keadaan dunia yang telah ia rubah sejarahnya ia bertemu dengan Toritsuka dan bertanya tentang semua yang terjadi. Dunia ternyata telah terjadi Perang Dunia ke-3 dan membuat Jepang menjadi hancur.

Selain itu terdapat hal yang mengejutkan dimana kakak dari Saiki, yaitu Kuusuke ternyata menjadi dalang utama penyebab terjadinya perang dunia ketiga. Tidak hanya itu, Toritsuka mengatakan bahwa di waktu yang sekarang, Saiki sudah mati. Tetapi ia tidak tahu penyebab kematian Saiki karena ia hanya bilang secara tiba-tiba roh Saiki muncul di sekitarnya.

Setelah Saiki pergi ke tempat Kuusuke berada dan berbicara dengannya, Kuusuke mengatakan bahwa dia bukanlah yang menyebabkan perang dunia ketiga melainkan para Ilmuan yang berkompetisi untuk bersaing menciptakan penemuan yang dapat melampaui Kuuske sehingga terjadi sebua peperangan.

Petunjuk

Penjelasan Kematian Saiki Kusuo
Dr. Kuusuke

Setelah mengetahui Kronologi Kejadian, mari kita cari petunjuk apa yang menyebabkan Saiki meninggal. Satu-satunya petunjuk yang didapat adalah Kuusuke yang terlibat dalam penyebab perang dunia ketiga karena penemuannya membuat para ilmuan ikut bersaing.

Mungkin saja Kuusuke bisa juga menjadi penyebab kematian Saiki. Sebenarnya terdapat petunjuk dari episode lain Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Kuusuke untuk memperkuat bukti bahwa Kuusuke menjadi penyebab kematian Saiki. 

Penjelasan Kematian Saiki Kusuo
Project GBG

Yang Pertama adalah pada episode 10 saat memasuki cerita dimana Kuusuke berkunjung di rumah kakek-neneknya. Disana ia berencana untuk membantu para orang tua dengan teknologi canggih yang ia ciptakan.

Saat Saiki diminta untuk mengantarkan barang milik Kuusuke, tak terduga ternyata bahwa barang tersebut merupakan, selembaran rencana yang disebut “Project GBG” yang berisi tentang rencana untuk mengancurkan Saiki Kusuo bahkan hingga memanfaatkan kakek neneknya. Jika bukti tersebut belum cukup mari kita lihat petunjuk selanjutnya

Penjelasan Kematian Saiki Kusuo
Kuusuke berhasil menjahili Saiki


Yang kedua adalah pada episode 17, terdapat beberapa fakta tentang Kuusuke yang bisa didapat dari episode ini yaitu:
  • Kuusuke adalah satu-satunya orang yang sangat paham dengan sifat dan kemampuan Saiki bahkan tahu cara mengatasinya
  • Ia juga sangat mengenal Saiki dari apa yang ia suka dan apa yang ia benci dan hal tersebut kadang digunakan Kuusuke untuk menjahilinya.
Fakta tersebut didapat dalam cerita bagian pertama diamana pada awalnya Saiki menerima sebuah paket yang didalamnya terdapat bungkus cofee jelly yang menjadi makanan favoritnya (untuk membuat Saiki lengah) tetapi saat dibuka ternyata isinya adalah Bom.

Kuusuke menantang Saiki ke dalam sebuah pertandingan yang ia buat dengan mengatakan bahwa ia akan menyalakan kembang api yang bertuliskan bahwa Saiki seorang Cenayang (hal tersebut dilakaukan supaya Saiki bisa mengikutinya) dan ia menjelaskan beberapa petunjuk serta penjelasan dengan menggunakan kekuatannya.

Yang mengejutkan adalah Kuusuke sangat paham dengan kemampuan yang dimiliki Saiki sehingga di setiap petunjuk, Kuusuke menghilangkan jejak supaya rencana Kuusuke dapat berjalan lancar.

Kesimpulan


Setelah menganalisisi dari beberapa petunjuk yang didapat tentang Kuusuke, bisa disimpulkan bahwa kejadian sebenarnya adalah
  • Penyebab semua orang ingin bertarung dengan penemuan Kuusuke adalah setelah mereka melihat rencana besar semacam “Project GBG” miliki Kuusuke untuk mengancurkan Saiki 
  • Kuusuke memang bukan orang yang memulai peperangan, karena tujuannya hanyalah untuk mengalahkan Saiki
  • Setelah Saiki mati, Kuusuke berusaha untuk membuat teknologi untuk melakukan perjalanan waktu dan memasuki waktu dimana Saiki masih hidup (Karena ia sudah tidak memiliki tujuan lagi setelah Saiki mati, maka dari itu ia berencana untuk membuatnya hidup kembali).
Hanya mengingatkan saja tentang hal lain dari Kuusuke yaitu sifatnya yang tidak mudah ditebak. Terkadang ia memasang wajah gembira namun di pikirannya terdapat beberapa pikiran licik untuk mengelabui orang-orang disekitarnya termasuk keluarganya.

Sama seperti saat Kuusuke mengatakan bahwa ia akan membantu para penduduk namun kenyataannya bantuan tersebut terselubung sebuah rencana mengerikan untuk menghancurkan Saiki.

Mungkin hanya itu saja yang hanya bisa disampaikan mengenai penyebab kematian Saiki Kusuo Pada Episode 2. Memang Saiki Kusuo Psi-nan adalah anime bergenre comedy yang tidak membutuhkan teori-teori seperti ini, namun tidak apa-apa karena artikel ini juga hanya sekedar informasi hiburan yang mungkin berguna untuk orang-orang penasaran dengan kematian Saiki Kusuo.

jika ada yang kurang atau salah, kamu bisa memberitahu kami melalui komentar atau kontak yang telah tersedia demi menyempurnakan artikel ini
Previous
Next Post »