40 Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru

Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru

Daftar Anime Action Fantasy Terbaik, merupakan sebuah anime dengan latar yang berasal dari imajinasi seseorang lalu mengekspresikan imajinasi tersebut ke dalam sebuah karya anime, manga atau light novel, sehingga menjadi sebuah karya fantasy dengan ide dan konsep cerita yang unik.

Setiap manusia memiliki imajinasi yang berbeda-beda, hal itu juga berlaku bagi sebuah Anime. Langsung saja, Untuk postingan kali ini Animenoem akan memberikan kamu rekomendasi Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.



Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru


Anime Action Fantasy yang paling umum adalah seri berlatar latar dimana terdapat makhluk-makhluk mitologi, seperti elf,naga,monster, dan lain-lain.

Namun sebenarnya tidak hanya itu, ada juga seri dimana latar tempat fiksi buatan imajinasi pembuat sendiri seperti makhluk-maklhuk yang tidak ada dalam mitologi manapun (menciptakan makhluk sendiri) seperti Dragon Ball, Claymore, Shingeki no Kyojin atau anime dengan latar fiksi nuansa eropa seperti Fullmetal Alchemist juga bisa dikatan sebagai anime fantasy. Berikut ini adalah Rekomendasi Daftar Anime Action Fantasy Terbaik:

1. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Shingeki no Kyojin

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.48
Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Pada zaman yang tidak diketahui, Umat manusia telah terancam oleh kemunculan sekeumpulan makhluk raksasa bernama Titan dan memaksa untuk hidup terbelenggu bagaikan burung di dalam sangkar dimana mereka harus menjalani hidup di sekitar kota yang ditutupi sebuah dinding 3 lapis berukuran 50 meter di sekelilingnya.

Untuk mewaspadai ancaman mereka, umat manusia mendirikan pasukan militer bernama “Survey Corps” yang bertugas untuk melawan Titan dan menjamin kesejahteraan Rakyat. 100 tahun sejak ancaman Titan di kota tersebut, Para penduduk dan prajurit disana menjalani kehidupan dengan tenang tanpa merasa khawatir dengan ancaman Titan karena mereka sangat percaya diri bahwa dinding 3 lapis tersebut bisa melindungi mereka dari para Titan mengerikan yang suka memangsa manusia.

Seorang anak bernama Eren Jaeger kesal dengan para pasukan militer yang bersantai-santai karena tugas mereka dalam melindungi penduduk diabaikan begitu saja tanpa rasa khawatir sedikitpun. Tak lama kemudian, tanpa tanda-tanda yang jelas, sosok titan raksasa berukuran lebih dari 60 meter tiba-tiba muncul di dekat dinding dan langsung menghancurkan dinding paling luar untuk memberikan ruang kepada para Titan biasa.

Para penduduk yang berada di dekat wilayah tersebut langsung panik dan segera lari ke tempat aman. Eren Jeager bersama dengan saudara angkatnya bernama Mikasa Ackerman harus merasakan kesedihan atas kejadian tersebut karena ibunya menjadi korban karena ia tewas secara tragis karena dimakan Titan. Setelah kejadian tersebut, Eren bersumpah untuk membasi semua titan di dunia dan berusaha untuk menjadi Pasukan “Survey Corps”.

Review:
Anime Action Fantasy yang pertama jatuh kepada Shingeki no Kyojin. Seri ini merupakan salah satu anime shounen terpopuler yang sudah terkenal hingga di seluruh penggemar anime di dunia sehinga tak diragukan lagi untuk merekomendasikan Shingeki no Kyojin sebagai Anime Action Fantasy Terbaik. 

Cerita penuh dengan ketegangan, plot twist tak terduga, serta efek sadis yang diperlihatkan melalui adegan Titan memakan manusia, serta pertarungan melawan Titan dengan animasi gerakan halus yang sangat seru untuk ditonton dan dijamin tidak akan membuatmu bosan.

2. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Hunter X Hunter

Jumlah Episode: 148
Rating MAL: 9.11
Genre: Action, Adventure, Super Power, Shounen
Sinopsis:
Di dunia luar sana, masih terdapat banyak tempat-tempat terlarang dan tersembunyi yang tidak ada dalam peta, harta berharga, kekuatan luar biasa yang tidak diketahui oleh orang biasa. Orang yang diperbolehkan menjelajahi hal-hal tersebut, adalah seorang Hunter, sekelompok orang-orang terpilih yang ada untuk melaksanakan tugas-tugas terkait dengan hal tersebut.

Bercerita tentang Seorang anak bernama Gon Freecess yang ingin bertekad untuk menjadi Hunter karena penasaran dengan hal menarik yang didapat sebagai seorang Hunter dan mengetahui mengapa ayahnya rela mengasingkan dirinya demi menjadi seorang Hunter.

Untuk menjadi seorang Hunter Gon, harus menjalani berbagai tantangan dan ujian di dalamnya. Awalnya Gon dengan mudah melintasi beberapa tantangan tersebut, namun ketika ujian semakin berat, Ia mulai menyadari bahwa menjadi Hunter tidak semudah yang Ia bayangkan dan hal tersebut membuat Gon merasakan hal yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

 Perjalanan panjang Gon untuk menjadi hunter telah dimulai Bersama dengan teman-teman barunya yang ia temui, mereka terdiri dari: Paladiknight Leorio, Kurapika, dan Killua.

Review:
Bagi kamu yang belum tahun, seri Hunter x Hunter memiliki dua versi, yaitu versi lama yang dirilis pada tahun 1999 serta versi baru yang dirilis tahun 2011 dan dibuat oleh studio Madhouse.

Tahun 1999 visualnya seditik terkesan dark dari serta terdapat beberapa cerita tambahan alias filler, sedangkan tahun 2011, Artnya ditingkatkan dengan memberikan kesan yang lebih menyenangkan, jauh lebih baik, lebih ringkas, namun

Rating diturunkan dimana beberapa adegan diganti demi memberikan sensor. Untuk segi cerita, seri ini sangat menarik, adventurenya terasa, cerita fantasy dengan menggabungkan dunia modern Sehingga tampak unik dan membuat Hunter x Hunter pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.


3. Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Hai to Gensou no Grimgar

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.83
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis:
Tanpa sebab yang jelas, sekelompok remaja telah terlempar ke sebuah dunia yang diketahui merupakan Dunia seperti dari game RPG bernama Grimgar. Selain terlempar secara misterius, beberapa ingatan mereka juga dihapus dan samar-samar.

Haruhiro, salah satu dari para remaja yang ikut terlempar di dalam dunia asing tersebut. Di dunia ini mereka harus menjadi seorang petualang yang akan bertarung melawan para monster demi menyambung hidup. Tanpa memiliki pengalaman bertarung, akhirnya mereka memutuskan bekerja sama dan membentuk sebuah party demi mendapatkan keberhasilan dalam menjalankan tugas.

Namun hal itu belum cukup, kurangnya pengalaman membuat mereka terkadang dilanda rasa takut dan berbagai kendala lain yang mereka alami untuk mempersulit mereka dalam bertahan hidup. Mereka memang lemah, namun itu tidak berarti bahwa mereka menyerah begitu saja. Ini adalah kisah bertahan hidup Haruhiro dan teman-temannya di dunia Grimgar.

Review:
Anime Action Fantasy Terbaik yang berbeda dari yang lain dimana seri ini memiliki kisah penuh dramatis dan memberikan emosi baper saat kamu menontonnya. Selain itu karakternya juga diatur secara nyata dimana setelah mereka terlempar ke dunia lain, mereka tidak memiliki kekuatan apapun, dan mulai menjalani hidup mulai dari nol.

Pacing cerita dibuat dengan lambat demi menciptakan perkembangan karakter yang sempurna. Selain itu, grafisnya sungguh menakjubkan, warna-warni dan terkesan warmhearting dengan animasi gerakan pertarungan yang sangat keren untuk ditonton sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

4. Inuyasha

Inuyasha - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Inuyasha

Jumlah Episode: 167
Rating MAL: 7.90
Genre: Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Pada Jaman Sengoku, telah hidup seorang setengah Siluman bernama Inuyasha yang mencoba untuk merebut Bola bernama Shikon no Tama, sebuah bola yang didaalmnya terkandung sebuah kekuatan besar. Saat tindakan Inuyasha hampir membuat ia mendapatkan bola tersebut, seorang pendeta wanita bernama Kikyo telah menghentikannya lalu menyegel Inuyasha.

Untuk mencegah kekacauan karena perebutan bola Shikon no Tama, akhirnya bola tersebut dilenyapkan bersamaan dengan Kikyo sehingga membuat bola tersebut musnah tak tersisa lagi.

Ribuan tahun kemudian, pada jaman Modern, Seorang gadis remaja bernama Kagome Higurashi hampir memasuki umur yang ke-15. Telah diketahui bahwa Kagome merupakan gadis yang tidak percaya benda-benda keramat atau semacamnya karena ia menganggapnya hanya sebagai tahayul.

Pada suatu hari, Kagome mengalami kejadian tak masuk akal dimana ia telah memasuki dunia ribuan tahun melalui Sumur yang ada di dekat halaman rumahnya.

Kejadian yang dialami Kagome, membuat ia mulai menarik kata-katanya tentang tidak memercayai hal-hal yang bersifat tahayul. Namun setelah berada di dunia misterius tersebut, sebuah masalah mendatangi Kagome begitu saja.

Review:
Cerita dengan mengambil latar jaman kuno yang diatur dengan adanya tambahan beberapa hal bersifat fiksi supaya menarik sehingga menghasilkan sebuah Anime Action Fantasy Terbaik. Petualangan dalam mencari pecahan Shikon no Tama pantas untuk diikuti karena sangat seru, penuh pertarungan, tantangan serta banyak kejadian yang menegangkan.

Selain itu terdapat comedy lucu yang menghibur serta unsur romance yang manis antara Kagome dan Inyuyasha yang dapat membuat penoton puas dan terhihibur.

Walaupun Anime Action Fantasy yang satu ini memiliki grafis lama , namun animasi dan gerakannya masih enak untuk dipandang, setelah itu dalam Arc Terakhir, Visual mulai berubah dengan gaya yang baru dan nyaman untuk ditonton.

5. Fairy Tail

Fairy Tail - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Fairy Tail

Jumlah Episode: 200+
Rating MAL: 8.10
Genre: Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Sihir, merupakan bagian penting dari kehidupan manusia karena sihir selalu digunakan dalam berbagai kebutuhan.

Di wilayah Fiore, berdiri sebuah kesatuan penyihir yang dengan jumlah tak terhitung bernama Serikat atau disebut “Guild”. Guild dibentuk untuk menjalankan berbagai misi dari menolong masyarakat kecil hingga melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh orang biasa.

Fairy Tail, Salah satu Guild yang berdiri di wilayah Fiore, merupakan Guild yang dipenuhi orang-orang aneh dan keadaan selalu ramai serta memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. Lucy Heartfilia, merupakan seorang gadis ingin mencari keberadaan Salamender. Pada Suatu ketika Lucy bertemu dengan seorang pria dengan warna rambut merah muda bernama Natsu Dragneel yang sedang bersama dengan seekor kucing yang bisa bicara bernama Happy.

Telah diketahui bahwa orang yang dicari Lucy adalah Natsu, seorang salamander yang merupakan penyihir dari Guild Fairy Tail. Pertemuan mereka membuat Lucy memulai hidup baru dengan bergabung sebagai anggota Fairy tail dan menjalani berbagai misi sambil meningkatkan kemampuan sihir miliknya.

Review:
Anime Action Fantasy Terbaik yang bercerita tentang pertarungan antar sihir yang wajib untuk ditonton terutama bagi kamu pencinta anime shounen action seperti Naruto, One Piece, atau semacamnya. Perkembangan cerita juga dilakukan dengan baik, dimana cerita tidak terpaku hanya ke konflik itu-itu saja dan juga dalam perkembangan episode, banyak karakter-karakter baru yang dimunculkan.

Selain itu Comedy nya juga sangat lucu dan menghibur, terkadang adegan comedy dimunculkan pada pertengahan konflik untuk membuat anime ini lucu untuk ditonton serta Grafis yang rata-rata namun tetap nyaman untuk ditonton sehingga tak diragukan lagi, bahwa Fairy Tail sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.


6. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Fullmetal Alchemist

Jumlah Episode: 64
Rating MAL: 9.25
Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Alkemi, merupakan kemampuan manipulasi objek atau transmutasi yang sudah ada sejak jaman dahulu. Penggunaan alkemi, Memiliki suatu hukum dasar “Pertukaran Setara”, yang isinya “untuk mendapatkan sesuatu, diperlukan sesuatu dengan nilai yang setara”.

Orang-orang yang dapat melakukan transmutasi disebut sebagai seorang “Alchemist”. Namun Di balik kemampuan hebat Alkemi, terdapat sisi gelap yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pun Alkemi dan sisi gelap tersebut merupakan “Transmutasi Manusia”, Transumtasi yang dilakukan kepada manusia yang merupakan tindakan tabu di dunia Alchemist.

Cerita berkisar tentang dua bersaudara bernama bernama Alphonse Elric (Al) dan Edward Elric (Ed) yang tertarik tentang Alkemi. Pada suatu hari, mereka harus merasakan kesedihan karena Ibunya telah meninggal.

Karena mereka masih belum menerima kematian ibunya, mereka memutuskan untuk melakukan Transumtasi Manusia untuk menghidupkan kembali ibunya. Namun bukannya mendapakan apa yang ia inginkan, Transmutasi Manusia membuat mereka semakin menderita.

Al telah kehilangan seluruh tubuhnya dan tubuhnya dimasukkan ke dalam sebuah armor sedangkan Ed kehilangan salah satu kaki dan tangannya. Untuk mengatasi kesalahan terbesar yang mereka lakukan di masa lalu, Ed dan Al memutuskan untuk masuk ke dunia militer dengan harapan mendapatkan petunjuk supaya tubuh mereka kembali seperti semula.

Review:
Salah satu Anime yang mendapatkan peringkat pertama dalam situs MyAnimelist memang tidak diragukan lagi untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik. Anime Action Fantasy ini memiliki dua versi, yang pertama rilis tahun 2003, dimana cerita melenceng dengan manganya, sedangkan yang kedua rilis tahun 2009, dimana cerita sesuai manga dengan grafis yang lebih bagus.

Bagi kamu yang belum menontonnya disarankan untuk menonton langsung yang terbaru dengan judul, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, karena memiliki lebih banyak kelebihan dibanding yang sebelumnya. Cerita dengan latar fiksi eropa dengan memasukkan unsur kemiliteran serta plot lurus dan ringkas, rencana-rencana yang disusun epic, serta memiliki banyak adegan dramatis didalamnya.

7. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Nanatsu no Taizai

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.29
Genre: Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Salah satu kerajaan di wilayah Britannia memiliki pasukan kstaria legendaris, Kerajaan tersebut adalah Kerajaan Liones. Mereka mempunyai 7 ksatria berkekuatan setara dengan ratusan pasukan kerajaan.

Telah diketahui ksatria tersebut berasal dari orang-orang terpilih yang dulunya melakukan sebuah tindakan kriminal, lalu diampuni dan bersatu untuk tujuan melayani Kerajaan. Kelompok tersebut memiliki nama, dan nama tersebut adalah Nanatsu No Taizai atau Tujuh Dosa Besar.

Pada suatu hari, sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di Kerajaan. Salah satu kstaria suci tewas dan diduga pelaku pembunuh kstaria tersebut adalah anggota dari Nanatsu no Taizai. Setelah mereka dikepung oleh sekumpulan ksatria suci, anggota Nanatsu no Taizai melarikan diri dari Kerajaan.

Kini nama Nanatsu no Taizai bukanlah sebuah julukan untuk para ksatria dihormati, melainkan nama untuk para pengkhianat Kerajaan yang kini menjadi buronan. Waktu berlalu begitu cepat, keberadaan Nanatsu no Taizai kini dipertanyakan, ada yang bilang bahwa mereka bersembunyi dan ada yang bilang mereka sudah mati.

Pada suatu hari, Di sebuah bar bernama “Boar Hat” , muncul orang misterius yang mengenakan sebuah armor lusuh. seorang pemuda bertubuh pendek bernama Meliodas sebagai pemilik bar, menolong orang tersebut.

Setelah dibuka, ternyata orang yang dibalik armor tersebut adalah seorang perempuan. Ia merupakan putri dari Kerajaan Liones bernama Elizabeth yang sedang berpetualang mencari anggota Nanatsu no Taizai karena ia sangat membutuhkan kekuatan mereka untuk menyelamatkan Kerajaan yang sedang dilanda kekacauan.

Setelah mereka mengobrol sebentar, mereka kedatangan ksatria suci yang ingin menangkap Elizabeth. Saat mereka lari dan terpojok, Meliodas mengeluarkan kekuatannya dan mengungkap bahwa dirinya adalah sang ketua Nanatsu no Taizai yang kini sedang berencana untuk mengumpulkan anggotanya. Petualangan Meliodas dan Elizabeth untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang tersebar di berbagai tempat baru saja dimulai.

Review:
Anime Action Fantasy yang sangat terasa petualangannya dimana tokoh utama mencari para anggota Nanatsu no Taizai yang tersebar di berbagai tempat, dan tempat tersebut bukanlah tempat biasa, yang berarti untuk memasuki tempat tersebut harus melalui rintangan-rintangan sulit di dalamnya.

Banyak adegan pertarungan yang sangat seru serta perkembangan cerita menarik yang wajib untuk diikuti. Selain itu karakternya juga menarik terutama untuk para anggota Nanatsu no Taizai yang memiliki kekuatan unik dan sangat kuat.

8. Goblin Slayer

Goblin Slayer - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Goblin Slayer

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.74
Genre: Action, Fantasy
Sinopsis:
Seorang priest muda baru saja memulai pengalaman barunya sebagai petualang pemula setelah ia meninggalkan gereja. Tak lama kemudian, sekelompok petualang pemula mengajak sang priest untuk bergabung ke dalam partynya supaya mereka dapat menjalani quest membasmi goblin di sebuah gua.

Sang pemimpin party menganggap bahwa goblin hanyalah sekumpulan makhluk bodoh, lemah dan mudah untuk dibunuh. Namun ketika mereka memulai quest dan masuk ke dalam sarang goblin, ternyata anggapan mereka terhadap goblin salah besar.

 Para goblin telah menjebak para petulang dan akhirnya satu per satu para petulang pemula tewas secara mengenaskan. Ketika sang priest yang shock karena ia hanyalah satu-satunya petualang yang masih bertahan, saat itulah sosok misterius dengan pakaian armor lusuh menolong sang priest dan membasmi para goblin tersebut. Ia mengaku dirinya sebagai seorang “Goblin Slayer”.

Review:
Anime Action Fantasy dengan tema RPG karena terdapat hal-hal yang berkaitan seperti party, guild, serta nama senjata dan armor yang terasa tidak asing dalam sebuah game RPG fantasy.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa seri ini merupakan salah satu anime dark fantasy yang mirip dengan Berserk dimana banyak adegan dewasa yang mungkin akan membuat kamu tidak tahan menontonnya.

Selain itu karakter tokoh utama diatur senyata mungkin, karena sang tokoh utama tidak memiliki kekuatan supernatural sehingga memberikan ketegangan di setiap pertarungannya dan menjadikan Goblin Slayer dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

9. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Koutetsujou no Kabaneri

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.30
Genre: Action, Drama, Fantasy, Horror
Sinopsis:
Di sebuah wilayah telah dipenuhi monster yang wujudnya hampir menyerupai zombie. Keberadaan mereka telah mengancam manusia. Monster tersebut bernama “Kabane”, jika para monster tersebut menggigit manusia, manusia tersebut akan tertular dan segera ikut menjadi Kabane.

Untuk membunuhnya, manusia harus menyerang jantung Kabane yang didalaminya terkandung sebuah lapisan besi sehingga sangat sulit untuk mengalahkannya. Pulau Hinomoto, merupakan pulau dimana Para manusia hidup dengan membangun sebuah stasiun yang berfungsi sebagai tempat perlindungan manusia dari para Kabane dan membuat transportasi khusus bernama Hayajiro yang ada di beberapa stasiun.

Ikoma, salah satu orang yang tinggal di Stasiun Aragane sekaligus orang yang ikut membantu dalam pembuatan Hayajiro. Telah diketahui bahwa Ikoma membuat senjata khusus bernama Tsuranukizutsu yang dianggap sangat ampuh untuk membasmi para Kabane.

Pada suatu hari kejadian dimana Hayajiro sedang tidak terkendali karena Hayajiro tersebut telah dikuasai oelh para Kabane di dalamnya. Ini adalah kesempatan Ikoma untuk melawan para Kabane tersebut dengan senjata baru yang telah ia ciptakan.

Review:
Koutetsujou no Kabaneri atau kamu bisa menyebutnya sebagai Shingeki no Kyojin versi 2 karena keduanya memiliki ide cerita yang hampir mirip serta keduanya digarap oleh studio yang sama yaitu Wit Studio. Pada awal-awal episode saja, kamu sudah disuguhkan beberapa adegan mengecam dan menegangkan serta kejutan yang akan membuatmu tertarik untuk menonton episode selanjutnya.

Selain itu karena ini adalah anime original, maka kamu tidak perlu khawatir tentang adanya spoiler dari sumber seperti manga, novel atau semacamnya. Pertarungan Anime Action Fantasy Terbaik ini dibuat dengan sangat fantastis, dimana saat memasuki adegan pertarungan, tidak ada jeda seperti setelah bertarung para tokoh berhenti sejenak lalu berbicara seperti anime action pada umumnya.

Karakternya pun juga menarik, imut-imut (untuk perempuan), keren-keren (untuk laki-laki) serta ada beberapa karakter yang kelihatannya lemah ternyata sangat tangguh.

10. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Code Geass: Hangyaku no Lelouch - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Code Geass

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.78
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Sinopsis:
Tahun 2010, merupakan tahun dimana Kekaisaran suci Britannia telah menguasai Negara Jepang. Mereka dapat menguasai Jepang Dengan mudah karena bantuan teknologi bernama “Knightmare Frame” yang memungkinan mereka bisa menguasai hampir seluruh dunia.

Setelah Kekaisaran Britannia berkuasa, Masyarakat Jepang telah kehilangan hak dan kebebasan mereka dan Kini nama negara Jepang diganti dengan nama “Area 11” sedangkan warga Jepang juga ikut diganti dengan nama “Eleven”. 

Lelouch Lamperouge, merupakan pangeran Britannia telah diasingkan oleh ayahnya bersama dengan adiknya yang bernama Nunally yang cacat karena melihat langsung kematian ibunya. Pada suatu hari, Lelouch terjebak dalam pertempuran baku tembak antara pihak Britannia dan para Teroris Eleven yang ingin membuat Area 11 menjadi Jepang kembali.

Pada Saat itu, Lelouch bertemu degnan seroang gadis misterius berambut hijau panjang yang menyebut dirinya C.C. Dalam pertemuan mereka, C.C memberikan sebuah kekuatan bernama “Geass” yang diketahui dapat membuat dirinya mengeluarkan kekuatan untuk memberikan perintah kepada siapapun.

Dengan kekuatan baru yang ia miliki, Lelouch memutuskan untuk mengambil jalan berbahaya dengan membalaskan dendam kepada Ayahnya yang telah membiarkan ibunya meninggal dengan menjadi seorang penjahat bertopeng bernama “Zero”.

Review:
Anime Action Fantasy yang memberikan cerita penuh plot twist sehingga menghasilkan sebuah anime berkualitas yang sangat wajib untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan Sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik. Seri ini memiliki unsur mecha dengan tema kerajaan yang diatur dan disusun dengan baik sehingga dapat memberikan tontontan menarik dan dijamin membuatmu terus penasaran dengan episode selanjutnya.

11. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Gate

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.91
Genre: Action, Military, Adventure, Fantasy
Sinopsis:
Di dunia modern yang bertepatan di Ginza, Kota Tokyo, sebuah gerbang misterius muncul secara tiba-tiba. Setelah itu sekumpulan monster dan berbagai makhluk fantasi bermunculan dari gerbang tersebut dan menyerang Kota.

Para pasukan JSDF (Pasukan Bela Diri Jepang) yang berada di dekat tempat peristiwa, segera mengusir makhluk-makhluk fantasi tersebut Dengan senjata militer yang canggih dan taktik militer sehingga mereka dengan mudahnya mengalahkan para makhluk fantasi beserta orang-orang dari abad pertengahan yang berbekal senjata perang jaman dulu.

Waktu semakin berjalan, kini pihak JSDF memutukan untuk memasuki gerbang tersebut dengan niat menjalani hubungan diplomatik secara damai kepada negara dunia lain yang berada dibalik gerbang tersebut.

Wilayah yang terdapat di dalam gerbang dinamakan sebagai Wilayah Khusus (Tokuchi) dan di urus oleh pasukan JSDF dibawah pengawasan pemerintah.

Youji Itami, salah satu anggota pasukan JSDF otaku yang ditugaskan untuk menyelidiki dunia dibalik gerbang dimana naga, elf, sihir, dan lain-lain dengan ilmu pengetahuan fantasi yang dimiliki Youji melalui hobi otakunya.

Bersama dengan rekan pasukan JSDF lainnya, Youji mulai menulusuri dunia fantasi tersebut namun dalam perjalanannya ia malah berakhir membantu orang-orang kesulitan disana termasuk membantu seorang putri kerajaan untuk melawan naga dan perampok demi membuka sebuah jalan negoisasi.

Review:
Anime Action Fantasy dengan mencampurkan jaman modern dan jaman kerajaan sehingga menghasilkan sebuah alur cerita yang unik dan sangat seru untuk ditonton.

Pertarungan senjata militer yang dibuat seperti sungguhan serta background yang sangat cerah dan nyaman untuk ditonton. Jika kamu ingin mencari Anime Action Fantasy bertema Isekai anti mainstream, Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri adalah pilihan yang sangat cocok.

12. Berserk

Berserk - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Berserk

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.46
Genre: Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Sinopsis:
Seorang prajurit bernama Guts, lahir dari mayat ibunya dan selalu menjalani masa hidup penuh dengan penderitaan yang mengerikan dimana ia sering terlibat dalam pertarungan pertumpahan darah.

Dalam pertempurannya, Guts menjadi salah satu pasukan tentara bayaran dan mempertaruhkan nyawa hanya untuk menghidupi kebutuhannya. Dalam kehidupan sederhananya, pada suatu hari, ia bertarung dengan seorang prajurit karismatik bernama Griffth, seorang prajurit pemimipin dari pasukan tangguh “Band of Hawk”.

Dalam pertarungan tersebut, Guts kalah melawan Griffth, dan setelahnya, Guts akhirnya direkrut oleh Griffth untuk bergabung ke dalam pasukan Band of Hawk.

Seiring berjalannya waktu, Guts segera naik pangkat dan mengambil alih pasukan barisan depan. Selama ia berada dalam pasukan Band of Hawks, Guts mulai merasakan sebuah tali persaudaraan karena mulai menjadi bagian dari mereka.

Namun saat kecurangan politik terungkap, Guts menyadari bahwa dunia yang ia tinggali tidak sebersih yang ia kira. Mampukah Guts menemukan jalan kehidupannya sendiri dalam roda nasib yang terus berputar ini?

Review:
Salah satu Daftar Anime Action Fantasy Terbaik dengan konsep dark fantasy penuh dengan adegan berdarah dan pertarungan mencekam.

Berbeda dengan anime fantasy lainnya, Berserk, pengaturan dunianya lebih kejam, dimana monster, iblis, disana sangat ganas dan tanpa ampun membunuh manusia dengan cara sadis dan mengerikan sehingga membuat anime Berserk sangat pantas untuk dimasukkan ke dalam Daftar Anime Action Fantasy Terbaik dan Terpopuler. 

Jika kamu penyuka Dark Fantasy, ini adalah pilihan yang tepat, namun kamu perlu tahu bahwa Berserk 2016, banyak adegan-adegan yang dipotong dalam Manga.

13. Overlord

Overlord - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Overlord

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.05
Genre: Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis:
Memasuki tahun 2126, sebuah game DMMORPG yang bernama Yggdrasil telah dirilis dan menjadi sangat populer dalam waktu dekat karena game tersebut bisa digunakan untuk berinteraksi dengan pemain lain..

Namun saat memasuki waktu 12 tahun setelah Yggdrasil dirilis, game tersebut akhirnya sudah mencapai puncak dan game tersebut akan segera ditutup.

Momonga, salah satu nama player yang merupakan karakter wizard terkuat dan juga seorang pemimpin guild hitam Ainz Ooal Gown memilih untuk tetap log in ke dalam game karena ia ingin menikmati saat-saat terakhir sebelum game Yggdrasil ditutup.

Namun saat waktu tengah malam tiba, ternyata Momonga yang masih keadaan log in, menyadari sebuah keanehan dalam game tersebut. Ia tidak bisa log out, dan setelah itu para NPC dari game tersebut yang kini memiliki emosi.

Berada di situasi yang tidak biasa ini, Momonga menyadari bahwa dunia yang ia tinggali sudah bukan menjadi dunia game melainkan dunia lain. Momonga mengirim para anak buahnya untuk menyelidiki kondisi yang terjadi dengan dunia yang ia tinggali sekarang dan tujuannya untuk saat ini, adalah menguasai dunia baru agar dapat mengetahui penyebab perkembangan dalam game Yggdrasil dan berharap menemukan pemain yang sama dengan dirinya.

Review:
Anime Action Fantasy dengan konsep Isekai dimana tokoh utama masuk ke dunia lain. Selain itu di awal cerita tokoh utama sudah diatur sangat kuat dimana ia sudah mencapai level 100, yaitu level terkuat dalam game tersebut.

Banyak adegan seru yang akan kamu temukan disini termasuk adegan dimana sang tokoh utama mengeluarkan kekuatannya dan mengalahkan musuhnya dengan mudahnya. Hal yang membuat Overlord dianggap sebagai Anime Action Fantasy unik, adalah sosok tokoh utama yang berpenampilan tengkorak iblis jahat sehingga terkesan seperti tokoh utama anti hero.

 Selain itu, tokoh utama tidak memiliki sifat naif, dimana ia tidak berbelas kasihan ketika membunuh seseoorang ia tetap menganggap bahwa mereka tetaplah seorang NPC.

14. Akame ga Kil

Akame ga Kil - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Akame ga Kil

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.80
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Night Raid, Organisasi gelap yang dibentuk untuk tujuan melawan Ibukota dan dikenal suka menindas para rakyat miskin demi kepentingan pribadi. Tatsumi, seorang remaja yang berasal dari sebuah desa kecil memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke ibukota bersama sahabatnya untuk menaikan reputasi desa mereka yang sedang dilanda kemiskinan.

Ketika terpisah dengan sahabatnya, Tatsumi yang sendirian dirampok oleh seorang gadis misterius berambut kuning dan berdada besar.

Dalam keadaannya yang memburuk karena tidak punya apapun, ia ditolong oleh seorang gadis bernama Aria yang berasal dari keluarga kaya dengan menawarkan Tatsumi untuk tinggal sementara di kediamannya.

Ketika malam hari tiba, seseorang dengan aura haus darah tinggi tiba-tiba mendekat. Tatsumi yang menyadari kehadirannya segera menemui orang tersebut. Setelah diketahui, ternyata Ia adalah Akame, salah satu anggota Night Raid yang mencoba menyusup ke kediaman Aria untuk tujuan membunuhnya.

Ketika Tatsumi dan Akame bertarung, mereka dihentikan oleh seorang perempuan berambut kuning yang tadi telah merampok barang-barang Tatsumi. Ia adalah Leone, perempuan yang juga salah satu anggota Night Raid.

Ketika ia menceritakan kebenaran Aira kepada Tatsumi melalui dalam sebuah Mansion, Tatsumi yang sadar bahwa Aria sangat kejam, dengan rasa amarah langsung dibunuh oleh tangan Tatsumi sendiri. Karena Tatsumi telah menemukan kebenaran tentang ibukota, kini ia memutuskan untuk ikut bergabung dengan anggota Night Raid dan menjadi salah satu pemberontak dengan tujuan untuk menggulingkan kekaisaran.

Review:
Anime penuh emosional yang sangat direkomendasikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik karena selain memberikan cerita yang membuatmu baper, pertarungan yang terdapat dalam seri ini disajikan sangat epic dan penuh efek-efek menakjubkan.

Animasi gerakan pertarungan pedang dibuat sangat detail serta penggambaran background pun juga sesuai dengan tema cerita. Semakin lama cerita berlangsung, maka semakin kamu akan merasakan kesedihan yang mendalam apalagi ketika kamu harus melihat beberapa karakter gugur, karena dalam cerita ini beberapa tokoh penting tidak ragu-ragu untuk dibuat mati.

Akame ga Kill adalah rekomendasi yang tepat untuk pencari Anime Action Fantasy dengan memberikan kualitas cerita terbaik di dalamnya.

15. Arslan Senki

Arslan Senki - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Arslan Senki

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.82
Genre: Action, Adventure, Historical, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Tahun 320 merupakan tahun dimana masa Andragoras III sebagai pemimpin Kerajaaan Pars dan ikut berperang melawan kerajaan tetangga dari Pars yang bernama Kerajaan Lusitania.

Cerita berpusat tentang Arslan, Seorang pangeran dari Kerajaan Pars yang belum memiliki kekuatan yang cukup untuk mengikuti perang karena masih muda, namun untuk sekarang ini ia harus terpaksa harus ikut berperang demi kedamaian Kerajaan Pars.

Jika dibandingkan dengan ayahnya, kekuatan Arslan memiliki perbandingan yang jauh Karena ia belum memiliki kemampuan cukup hebat. Pada suatu hari, Kerajaan Pars telah diserang dan berhasil dikuasai oleh Kerajaan Lusitania karena karena bahwahan raja yang terpercaya ternyata telah berkhianat.

Ibukata dari Kerajaan Pars, yaitu Ecbatana telah dikepung. Arslan yang tidak bisa berbuat apa-apa terpaksa untuk mundur bersama dengan pelayan setianya bernama Daryun.

Mereka akhirnya memulai petualangan jauh untuk mencari bala bantuan yang ingin ikut membantu merebut kembali kerajaan Pars dari tangan Lusitania.

Namun tantangan Arslan bukan itu saja, selama berpetualang ia harus menghadapi banyak ancaman salah satunya dari seseorang dengan sebutan “Silver Mask” yang ingin merebut Takhta Arslan.

Review:
Memadukan tema kerajaan beserta latar fiksi memberikan sebuah latar yang tidak biasa dan unik sehingga membuat Arslan Senki masuk ke dalam Daftar Rekomendasi Anime Action Fantasy Terbaik.

Hal yang menarik dari seri ini adalah pertarungannya yang bersifat nyata karena tidak mengandalkan hal-hal seperti unsur supernatural semacam jurus-jurus seperti Anime Action pada umumnya sehingga saat memasuki adegan pertarungan, kamu akan merasakan betapa seru dan menegangkannya anime ini dan akan membuatmu terus penasaran dengan episodenya.

16. God Eater

God Eater - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
God Eater

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.50
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis:
Tahun 2071 di wilayah New Asian Union, Keberadaan Umat manusia telah diancam karena kemunculan monster ganas bernama Aragami. Keberadaan mereka membuat manusia hampir mencapai puncak kepunahan. Telah diketahui bahwa Aragami memiliki berbagai macam bentuk dari makhluk darat, makhluk udara, besar, hingga kecil.

Sulit sekali untuk membasmi satu makhluk Aragami karena mereka tidak mempan terhadap senjata api biasa. Ketika menemukan manusia, seketika mereka langsung memangsa mereka yang ada di hadapannya tanpa pikir panjang.

Untuk mengatasi ancaman tersebut, Sebuah organisasi bernama Fenrir telah terbentuk untuk tujuan melindungi manusia dari ancaman Aragami.

Pasukan khusus dari Organisasi Fenri, yaitu God Eater, adalah pasukan yang terdiri dari pasukan terpilih dengan memiliki kekuatan melalui infus sel Oracle supaya mereka dapat menggunakan senjata khusus bernama God Arc yang diketahui sangat ampuh untuk membunuh Aragami.

Lenka Utsugi, merupakan remaja salah satu anggota God Eater yang kini kini harus membuktikan dirinya sebagai pengguna God Arc tipe baru dan harus secepatnya menguasai God Arc miliknya supaya keinginannya dalam membasi para Aragami bisa terpenuhi.

Review:
Anime Action Fantasy Terbaik penuh dengan pertarungan epic ditambah dengan Grafis yang memanjakan mata karena seri ini diproduksi oleh Studio Ufotable, studio unggulan yang sangat ahli dalam membuat grafis yang sangat menakjubkan.

Hal unik yang terdapat dalam God Eater adalah senjata-senjata besar dengan desain yang sangat keren serta animasi epic saat pertarungan melawan Aragami terjadi. Jika ingin mencari Anime Action Fantasy dengan grafis yang keren dan menakjubkan, God Eater adalah rekomendasi yang tepat untuk kamu.

17. Magi

Magi - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Magi

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.21
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis:
Magi, sebuah kelas penyihir yang keberadaanya sangat langka dan memiliki tugas besar, yaitu menyeimbangkan dunia. Setelah kemunculan Magi, sebuah labirin bernama “Dungeon” telah muncul dan tersebar di seluruh dunia.

Telah diketahui bahwa Dungeon mengandung sebuah kekuatan misterius yang sangat luar biasa di dalamnya. Orang yang ingin menaklukan Dungeon hanyalah orang-orang yang dipilih oleh Magi sebagai kandidat raja. Setiap Dungeon yang tersebar di dunia, dijaga oleh Makhluk gaib bernama Jin.

Orang yang berhasil menguasai Dungeon, akan diberikan penghormatan oleh Jin tersebut dengan memberikannya sebuah kekuatan luar biasa yang memungkinkan seseorang untuk menguasai dunia. Seorang remaja bernama Aladdin yang merupakan seorang Magi, berpetualang dengan mengelilingi dunia dan meninggalkan kampung halamannya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Alibaba Saluja, seorang remaja yang yang ingin menaklukan dungeon dan mengelilingi dunia. Setelah mereka bertemu, keduanya menjadi teman dan setelah itu mereka berniat untuk menaklukan Dungeon yang berada di tempat terdekat yaitu Dungeon Amon.

Review:
Alibaba, Alladin, mungkin nama tersebut teras tidak asing. Ini adalah anime bertema sihir dengan latar yang berdasarkan cerita Sastra Arabian Night yang dikemas kembali menjadi sebuah anime Action Fantasy dengan cerita yang mudah dipahami dan lebih menarik untuk ditonton.

Semua aspek dieksekusi dengan baik tanpa adanya hal yang terkesan dipaksakan. Selain itu Visualnya juga bagus, cerah, enak dipandang terutama animasi pertarungan yang disajikan secara epic sehingga membuat Magi sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

18. Busou Renkin

Busou Renkin - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Busou Renkin

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.45
Genre: Action, Fantasy, Supernatural, Comedy, School, Shounen
Sinopsis:
Sebuah kejadian aneh terjadi pada seorang remaja SMA bernama Kazuki Muto. Pada suatu malam, tiba-tiba ia telah dibunuh oleh seekor monster dengan sadis ketika ia menyelamatkan seorang gadis.

Akan tetapi setelah serangan tersebut, Kazuki yang ternyata masih hidup, terbangun dan menganggap bahwa peristiwa tersebut merupakan mimpi.

Namun segera, Kazuki menyadari bahwa ia sedang tidak bermimpi. Gadis yang ia selamatkan, yaitu Tokiko Tsumura ternyata adalah orang yang membuat Kazuki kembali hidup dengan memasang sebuah alat medali untuk menggantikan jantungnya yang telah hancur karena diserang monster.

Alat tersebut adalah Kakugane, alat yang dapat menciptakan sebuah senjata sesuai dengan penggunanya yang bernama Busou Renkin.

Monster yang dikenal dengan bernama Homonculus tersebut muncul untuk menyerang kedamaian manusia. Satu-satunya untuk mengalahkan para Homonculus adalah melawannya menggunakan senjata Busou Renkin. Kini Kazuki telah memiliki Bosuo Renkin yang baru dan ia mulai terlibat dalam berbagai pertarungan sengit melawan Homonculus bersama dengan Tokiko.

Review:
Walaupun terkesan biasa, tidak ada hal istimewa yang terdapat di sepanjang plot, namun konsep dari Salah satu Anime Action Fantasy yang satu ini tetap disukai. Senjata yang bentuknya unik, konsep khas shounen dimana cerita lurus, biasa saja namun tetap saja sepanjang episodenya membuat penonton penasaran serta memiliki pertarungan seru didalalmnya.

Character Development juga dilakukan dengan baik terutama untuk kedua karakter utama, yaitu Tokiko dan Kazuki. Beberapa hal menarik lainnya akan kamu temukan jika kamu menonton sendiri Salah satu Daftar Anime Action Fantasy Terbaik ini.

19. Claymore

Claymore - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Claymore

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.86
Genre: Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Di dunia ini, manusia telah terancam karena keberadaan makhluk mengerikan bernama Yoma yang dikenal sangat suka memakan manusia. Selain itu, untuk mencari keberadaannya sangat sulit, karena mereka memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan para manusia. ketika manusia lengah sedikit saja, para Yoma yang menyamar bisa kapan saja memangsa mereka.

Hanya Ada satu cara untuk mengatasi permasalahan Yoma yang meresahkan tersebut, yaitu dengan menciptakan sebuah makhluk setengah Yoma dan Setengah Manusia untuk ditugaskan bertarung di sisi umat manusia dalam melawan ancaman Yoma. Mereka diberi nama “Claymore”, nama yang sama dengan pedang yang digunakan oleh mereka.

Di sebuah desa kecil, tinggal seorang remaja bernama Raki. Pada suatu hari di desa yang ia tinggali, terdapat seorang Claymore bernama Claire yang sedang menyelidik keberadaan Yoma yang diketahui sedang bersembunyi di desa tersebut.

Tak lama kemudian, Keberadaan Yoma telah muncul dan mereka ternyata menyamar sebagai anggota keluarga Raki, yang artinya, keluarga Raki ternyata sudah mati dimangsa Yoma. Ketika nyawa Raki terancam, Claire dengan cepat memusnahkan Yoma tersebut dengan pedangnya.

Setelah kejadian tersebut, Raki tidak memiliki keluarga dan tempat untuk pulang. Untuk itu ia memutuskan mengikuti Claire berpetulaang dalam membasmi para Yoma dan berharap untuk dapat berkembang lalu menjadi kuat.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Action Fantasy ini memiliki kesan yang dark, karena kamu akan menemukan banyak adegan sadis di dalamnya dan memperlihatkan secara detail pertarungan berdarah yang terdapat dalam anime ini. Latar fantasy yang dibuat suram dimana terdapat monster dan kota fiksi dengan latar abad pertengahan memberikan alasan kuat untuk menjadikan Claymore sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

20. Danmachi

Danmachi - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Danmachi

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.83
Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis:
Kota Orario, Kota dimana Setiap hari suasananya sangat ramai dan dipenuhi banyak petualang. Hidup disana memang keputusan yang sangat tepat untuk menenangkan diri. Setelah seseorang sudah memutuskan untuk tinggal di kota tersebut, maka orang tersebut akan merasakan kebahagiaan dan tidak mudah bosan.

Selain itu, di dekat Kota Orario berada, terdapat sebuah wilayah yang menarik perhatian utama para petualang. Wilayah tersebut adalah “Dungeon”, tempat yang letaknya di bawah tanah, berbentuk gua labirin besar dan terdapat berbagai monster yang tinggal di dalamnya.

Ketika mereka mengalahkan monster tersebut, terkadang mereka akan mendapatkan barang jarahan bernilai tinggi yang bisa dijadikan untuk meningkatkan kemampuan senjata atau dijual untuk mendapatkan uang.

Namun untuk mengalahkan monster di dalam dungeon tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan yang tinggi. Mereka yang ingin mengalahkan para Monster memerlukan suatu grup bernama “Familia” yang terdiri dari beberapa petualang yang saling kerja sama supaya memudahkan mereka untuk dapat mengalahkan monster. Cranel Bell, adalah salah satu petualang solo yang memiliki impian untuk menjadi seorang petulang terhebat suatu hari nanti.

Suatu ketika, Bell dipertemukan dengan seorang gadis yang mengaku dirinya sebagai seorang dewi kesepian bernama Hestia. Karena mereka sama-sama sendiri, Bell dan Hestia memutuskan untuk mendirkan Familia dengan nama "Hestia Familia" yang beranggotakan mereka sendiri.

Apakah kehadiran Dewi Hestia kedalam kehidupan Bell akan membuatnya merasa terbantu dalam meraih tujuannya dengan cepat?

Review:
Anime Action Fantasy dengan unsur fantasy yang sangat kuat dimana terdapat hal-hal semacam Dungeon, Party serta konsep yang diatur layaknya sebuah game RPG. Hal yang menarik dari seri ini adalah Character Development nya terutama pada sang karakter utama yang Bell yang awalnya diatur lemah dan sering diejek orang lain.

Seiring perkembangan cerita, penonton akan disuguhkan dengan perkembangan Bell yang dibuat dengan sangat baik. Selain itu Anime Action Fantasy yang satu ini memiliki animasi pertarungan yang halus, keren, dan memberikan ketegangan kepada penonton.

21. Shingeki no Bahamut: Genesis

Shingeki no Bahamut: Genesis - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Shingeki no Bahamut: Genesis

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.76
Genre: Action, Adventure, Demons, Fantasy, Magic, Supernatural
Sinopsis:
Dua ribu tahun yang lalu, tepatnya di daratan Mistarcia, dunia dimana terdapat sihir, dewa, dan iblis hidup bersama dengan manusia. Pada Suatu hari seekor naga kuno bahamut muncul untuk menyebabkan kehancuran dan membawa malapetaka di daerah sekitar.

Untuk melawan Naga tersebut, Ketiga ras yaitu dewa, iblis, dan manusia bersama-sama mencegah Bahamut dari tindakan untuk menghancurkan dunia.

Setelah melakukan usaha besar dengan memberikan banyak pengorbanan, Bahamut akhirnya berhasil di segel dengan dua kunci segel dimana kedua bagian diberikan kepada Ras Dewa dan Ras Iblis untuk mencegah munculnya kembali Naga pembawa malapetaka tersebut.

Kini dunia memasuki keadaan damai, Seorang pemburu hadiah bernama Favaro Leone telah menjalani kehidupan dengan santai dan tenang.

Kehidupan Favaro mulai segera berubah ketika dalam hidupnya ia dipertemukan dengan seorang gadis misterius bernama Amira. Telah diketahui bahwa setengah bagian kunci segel bahamut telah dicuri olehnya dan ini adalah masalah besar bagi Favoro karena ia harus memutuskan pilihannya, membantu Amira atau tidak.

Review:
Seperti yang sudah dijelaskan dalam sinopsis, adanya sihir,dewa,iblis membuktikan bahwa Shingeki no Bahamut: Genesis pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik. Seri ini berbeda dengan Anime Action Fantasy lainnya, desain karakternya sangat unik dan keren. Mungkin untuk yang mencari karakter utama yang memiliki wajah ikemen atau moe tidak cocok, namun jika kamu mencari Anime Action Fantasy yang anti mainstream, Shingeki no Bahamut: Genesis adalah pilihan yang tepat, karena selain memiliki cerita seru, seri ini memiliki banyak adegan pertarungan yang menegangkan dan epic.

22. Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Zetsuen no Tempest

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.12
Genre: Action, Mystery, Psychological, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Dunia telah terancam dan hanya bisa menunggu waktu dimana Dunia akan hancur. Dalam ancaman tersebut, secara tidak sengaja kedua sahabat telah ditakdirkan untuk terlibat dalam suatu permasalahan yang mungkin akan mencegah hancurnya dunia.

Mereka adalah Yoshino Tokigawa dan Mahiro Fuwa, dua sahabat yang merupakan seorang remaja biasa-biasa saja. Mahiro memiliki seorang adik perempuan bernama Fuwa Aika yang telah diketahui melakukan kencan bersama dengan Yoshino secara diam-diam.Namun, pada suatu hari, tiba-tiba saja Aika telah ditemukan tewas secara mengenaskan.

Karena tidak mengetahui penyebab kematian Aika, sang kakak Mahiro bersumpah untuk mencari penyebab kematianmya dam menemukan orang yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada adiknya. Setelah kematian Aika, Mahiro dikabarkan menghilang selama berbulan-bulan. Di sisi lain Yoshino mulai menjalani kehidupan sendiri tanpa ditemani oleh sahabatnya.

Setelah beberapa bulan kemudian, suatu hari Yoshino yang mengunjungi makam Aika ternyata telah bertemu dengan Mahiro yang selama ini menghilang.

Bingung dengan apa yang terjadi, Yoshino mulai menyadari bahwa semenjak Mahiro pergi, banyak hal yang telah terjadi termasuk terjadi pada Mahiro dimana ia telah membuat kontrak dengan seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe supaya ia dapat membantunya untuk mencari orang yang telah membunuh Aika.

Namun karena Hakaze telah diasingkan di sebuah pulau terpencil, ia tidak bisa menggunakan kekuatan sihirnya dan tidak bisa membantu Mahrio.

Review:
Awal cerita mungkin kamu akan merasa bosan saat menontonnya karena pancingnya diatur lambat, selain itu di awal-awal banyak hal yang belum kamu ketahui. Namun semakin lama cerita berkembang, maka cerita akan semakin seru dan akan membuat mu penasaran.

Selain menyajikan cerita fantasy dan action yang epic, seri ini dibumbui unsur romance yang menarik sehingga membuat Zetsuen no Tempest sangat layak untuk dijadikan sebagai Anime Action Fantasy Terbaik.

23. Kyoukaisenjou no Horizon

Kyoukaisenjou no Horizon - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Kyoukaisenjou no Horizon

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.22
Genre: Action, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis:
Pada abad ke-20, sebuah dunia pararel telah ditemukan dan dianggap dunia tersebut bisa dihuni oleh umat manusia. Kini memasuki masa depan yang jauh, Umat manusia telah meninggalkan Bumi yang sudah memasuki kondisi tandus dan mulai menjalani hidup baru diantara bintang-bintang di angkasa.

Namun, sebuah peristiwa tak terduga menyebabkan sebagian manusia tidak bisa melakukan perjalanan di luar angkasa sehingga mereka harus kembali ke Bumi. Bumi yang sekarang telah menjadi tempat yang layak huni namun hanya untuk daerah Shinsuu, Jepang.

Karena terlalu kecil untuk dihuni umat manusia, wilayah Shinshuu digandakan dengan membuat dimensi di setiap wilayah Jepang untuk menampung penduduk yang kembali. Setelah itu, umat manusia mulai kembali melakukan pembentukan kembali sejarah menurut Perjanjian Kitab Suci.

Reproduksi telah berjalan dengan lancar. Namun ketika memasuki Tahun 1413 Era Perjanjian, negara wilayah dimensi tiba-tiba menyerang Jepang dan mengusir penduduk asli Jepang . Pada Tahun 1648 Era Perjanjian, para penduduk Jepang kini harus tinggal di Kota terapung Musashi sambil diawasi oleh negara wilayah dimensi dari dunia atas.

 Ketika sebuah rumor tentang kehancuran menyebar, dunia mulai kacau. Hal tersebut dijadikan sebagai kesempatan bagi murid Akademi Musashi untuk mengambil kembali tanah air mereka.

Review:
Menggabungkan unsur futuristik dan feoedal adalah hal yang dapat memberikan sebuah Anime Action Fantasy dengan cerita yang terkesan unik.

Namun cerita dari seri ini begitu lambat, untuk memberikan prolog saja membutuhkan 5 episode, namun ketika cerita utama dimulai, disaat itulah banyak keseruan yang akan kamu temukan disana. Karakter dari seri ini banyak yang menarik terutama untuk tokoh utama yang merupakan seorang pemimpin namun ia memiliki sifat layaknya orang bodoh.

24. Bleach

Bleach - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Bleach

Jumlah Episode: 366
Rating MAL: 7.90
Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Supernatural, Shounen
Sinopsis:
Ketika Manusia mati, mereka akan memasuki dunia yang berbeda. Namun bagi mereka yang sudah mati namun masih memiliki keinginan untuk hidup karena tujuannya belum tercapai, roh mereka akan tetap berada di dunia dan berkeliaran hingga tujuannya tercapai.

Namun jangka waktu mereka untuk tinggal lebih lama di dunia sebagai roh ternyata dibatasi. Jika mereka terlalu lama berada di dunia manusia, Mereka bisa berubah menjadi Hollow, roh jahat yang dikenal suka memakan jiwa para manusia yang masih hidup.

Untuk mengatasi ancaman para Hollow, Shinigami dibutuhkan untuk turun ke dunia manusia dan memberantas para Hollow yang sedang berkeliaran untuk mencari mangsa. Cerita berpusat tentang Ichigo Kurosaki, seorang remaja SMA yang tinggal di Kota Karakura bersama dengan ayah dan adiknya.

Ichigo bukanlah manusia biasa, telah diketahui bahwa Ichigo memiliki kemampuan dimana ia bisa melihat roh yang berada di sekitarnya. Dalam keseharian Ichigo, ia selalu menolong para roh yang tersesat karena memiliki masalah sehingga membuat mereka dapat meninggalkan dunia manusia dengan tenang.

Pada suatu hari, Ichigo bertemu dengan seorang sosok perempuan berpakaian kimono hitam yang ternyata ia adalah seorang Shinigami bernama Rukia Kuchiki. Rukia terkejut bahwa Ichigo bisa melihat keberadaaanya. Tak lama kemudian, Hollow muncul di sekitar rumah Ichigo dan hal tersebut membuat Ichigo nekat untuk melawan Hollow demi melindungi keluarganya.

Namun sayangnya kekuatannya tidak cukup sehingga kekuatan Hollow membuat ia sekarat. Akhirnya, Rukia membuat Ichigo memiliki kesempatan untuk bangkit dengan memutuskan untuk memberikan sebuah kekuatan Shinigami. Kini tugas Ichigo untuk membasmi para Hollow untuk menyelamatkan orang-orang yang ia cintai telah dimulai.

Review:
Mungkin unsur Fantasy disini tidak begitu kuat karena hal tersebut hanya terdapat pada Dewa Kematian dan Hollow. Namun selama perkembangan cerita, mungkin kamu akan menemukan hal lainnya yang membuat kamu menyadari bahwa Bleach pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik. 

Selain alur cerita yang menarik dan seru, pertarungannya juga keren, dimana banyak terjadi pertarungan pedang, jurus-jurus superpower dari shinigami itu sendiri, dan konflik yang dikembangakan dengan sangat baik sehingga tidak membuat penonton mudah merasa bosan.

25. Houseki no Kuni

Houseki no Kuni - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Houseki no Kuni

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.48
Genre: Action, Mystery, Drama, Fantasy, Seinen
Sinopsis:
Memasuki waktu di masa depan, sebuah kehidupan abadi tanpa jenis kelamin telah terbentuk. Mereka adalah sebuah permata yang bisa hidup atau bisa disebut sebagai “Houseki” yang memiliki jumlah 28 orang dan mereka memiliki kewajiban untuk bertempur melawan “Tsukijin” atau bisa disebut sebagai Manusia Bulan.

Telah diketahui bahwa Kedatangan Manusia bulan adalah untuk menyerang dan menculik para Houseki untuk dijadikan sebagai perhiasan yang memiliki nilai jual yang tinggi. Setiap Houseki memiliki tugas masing-masing yang sudah ditaktirkan. Mereka memilki tugas yang bermacam-macam seperti menjadi seorang petugas medis, menjadi petarung dan lain-lain.

Namun untuk seorang Houseki bernama Phosphophyllite (Phos) yang dikenal sebagai Houseki termuda, dalam usianya yang telah menginjak 300 tahun ternyata belum ditentukan tugasnya. Walaupun dirinya masih muda, namun Phos berharap bahwa tugasnya adalah untuk menjadi seorang petarung supaya ia dapat membantu kakak-kakaknya masuk dalam medan pertempuran melawan Tsukijin.

Namun karena Phos masih rapuh dan lemah, dirinya yang sekarang mungkin belum cukup untuk menjadi seorang petarung.

Selain itu, keberadaannya yang sekarang masih dianggap tidak berguna oleh teman-temanya sendiri karena kekuatannya yang terbilang masih lemah. Sang master Houseki bernama Adamantine Kongou suatu hari telah menetapkan tugas untuk Phos.

Tugas tersebut ternyata adalah tugas untuk menciptakan sejarah alami. Phos tidak sendiri dalam menjalani tugasnya. Ia dibantu oleh teman bijaknya yang bernama Cinnabar (Chinsa) supaya Phos dapat terbantu dalam menjalani tugasnya dengan baik.

Review:
Mungkin beberapa dari kalian kurang mengenali Anime Action Fantasy yang satu ini, karena pada musimnya banyak yang tidak mengetahuinya. Padahal seri ini memiliki alur cerita yang sangat mengesankan, Grafis efek CGI dengan efek warna warni, serta pertarungan yang seru untuk ditonton. Ini mungkin bisa dibilang sebagai Anime Underrated padahal ketika kamu menontonnya banyak pelajaran hidup yang dapat diambil dari seri ini.

26. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Ao no Exorcist

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.85
Genre: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Manusia dan Iblis berada di dunia yang berbeda. Assiah, adalah dunia untuk para manusia sedangkan Gehenna, dunia untuk para iblis. Rin Okumura, seorang remaja berumur 15 tahun yang memiliki sifat mudah marah dan sering terlibat dalam perkelahian karena mudah terpancing emosi.

Telah diketahui bahwa Rin merupakan anak dari seorang Exorcist tingkat tinggi bernama Shirou Fujimoto dan memiliki saudara kembar bernama Yukio Okumura yang sifatnya berkebalikan dengan Rin. Pada suatu hari, Rin mengetahui sebuah fakta mengejutkan bahwa dirinya sebenaranya adalah anak dari seorang raja Iblis bernama Satan.

Ketika ia bertemu dengan ayah kandungnya, ia langsung ingin membawa Rin pulang, Shirou Fujimoto sebagai ayah angkat bergegas menyelamatkan Rin dan mengorbankan dirinya. Setelah kematian ayah angkatnya, Rin bersumpah untuk menjadi seorang Exorcist kuat yang akan mengalahkan Ayah kandungnya dengan tanganya sendiri.

Review:
Daftar Anime Action Fantasy Terbaik dengan konsep cerita iblis dan manusia yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton. Cerita khas shounen, dengan cerita terkesan biasa, namun tetap saja menarik untuk diikuti. Ao no Exorcist adalah salah satu Anime shounen terbaik tahun 2011 yang memberikan banyak kunggulan termasuk memiliki adegan pertarungan yang sangat seru, epic dan menegangakan.

27. Log Horizon

Log Horizon - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Log Horizon

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.10
Genre: Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis:
Game MMORPG bernama “Elder Tale” kini Memasuki update yang kesebelasnya dan sudah menjadi populer hingga ke seluruh dunia.

Namun saat mulai memasuki update yang kedua belas, lebih dari tiga puluh ribu pemain Elder Tale secara tiba-tiba berada di game tersebut, dan tidak bisa mengeluarkan tombol log out sehingga mereka telah terperangkap dan harus bertahan hidup dalam game Elder Tale hingga waktu yang tidak diketahui.

Seorang player bernama Shiroe berusaha menganalisis dengan insiden yang sedang terjadi. Telah diketahui, Shiroe merupakan seorang player veteran dengan class enchanter yang dikenal sebagai ahli strategi yang sangat hebat dari sebuah tim yang disebut “Debucheary tea party”.

Bersama dengan rekan Debucheary tea party bernama Naotsugu dan seorang assasin bernama Akatsuki yang mulai mengabdikan dirinya kepada Shiroe, Mereka bersama-sama membentuk kelompok dan menjelajahi berbagai hal baru di dalam game, mencari informasi, dan mengetahui apa yang harus dilakukan.

Review:
Anime bertema game MMORPG yang sangat seru untuk ditonton. Alasan mengapa Log Horizon pantas untuk masuk ke dalam list Daftar Anime Action Fantasy Terbaik adalah, unsur fantasy yang sangat kuat, pertarungan seru penuh strategi yang akan membuatmu merasa tegang saat menontonnya.

Walaupun pacing dari seri ini begitu lambat, hal tersebut sengaja diatur demikian untuk memberikan World Building yang disusun dengan sempurna serta perkembangan karakter yang semakin lama semakin membaik.

28. Nabari no Ou

Nabari no Ou - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.40
Genre: Action, Fantasy, Supernatural, Comedy, Drama, Shounen
Sinopsis:
Ninja, merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan fisik hebat yang ada di jaman feodal. Namun di Dunia modern ini, mungkin keberadaan ninja terlihat sudah tidak ada. Padahal di berbagai tempat, mereka masih ada namun mereka membaur menjadi manusia biasa yang bekerja seperti masyarakat normal pada umumnya.

Walaupun menjalani kehidupan layaknya masyatakat umum, namun mereka masih memiliki ikatan dengan masing-masing klan ninja. Mereka terdiri dari: Klan Fuuma, Klan Banten, Klan Kairoshou, Klan Iga, dan lainnya. Setiap klan memiliki sebuah kemampuan khusus dengan efek samping yang sangat besar bagi sang pengguna.

Dari semua kemampuan khusus yang ada dalam setiap klan, terdapat satu kemampuan yang sangat kuat dan memungkinkan pengguna dapat menguasai Seluruh Negeri Ninja. Kekuatan tersebut adalah “Shinrabanshou”, kekuatan yang sedang diincar oleh para ninja yang memiliki ambisi untuk menguasai negeri Ninja “Nabari no Ou”.

Cerita berpusat tentang Rokujou Miharu, seorang remaja SMP yang menginjak usia 14 tahun. Miharu merupakan seorang remaja yang bersifat apatis terhadap sekelilingnya terutama jika hal tersebut berkaitan dengan Ninja.

Namun, sahabatnya yang bernama Kouichi Aizawa serta gurunya yang bernama Thobari Durandal Kumohira telah mengetahui sebuah kebenaran bahwa Shinrabanshou terdapat dalam diri Miharu. Karena memiliki kemampuan tersebut, Nyawa Miharu telah terancam.

Sifat tidak peduli dari Miharu membuat dirinya tetap menolak dengan tawaran untuk masuk ke dalam klub Ninja. Namun ketika menyadari bahwa Miharu selalu terlibat dalam pertarungan, ia tidak mempunyai pilihan lain selain bergabung ke dalam klub ninja.

Review:
Daftar Anime Action Fantasy Terbaik yang rilis tahun 2008 dengan konsep cerita ninja. Kamu bisa anggap ini seperti naruto namun untuk Nabari no Ou terdapat setting dunia modern sebagai tambahan.

Akur cerita yang dimiliki seri ini sangat seru, tidak mudah ditebak, beberapa plot twist yang tak terduga, serta beberapa adegan yang akan mengingatkanmu adegan dalam anime naruto.

Walaupun rilis tahun 2008, animasinya sangat bagus, gerakannya mengalir dengan lembut dan halus sehingga nyaman untuk ditonton sebagai Anime Action Fantasy Terbaik.

29. Suisei no Gargantia

Suisei no Gargantia - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Suisei no Gargantia

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.59
Genre: Action, Fantasy, Sci-Fi, Adventure, Mecha
Sinopsis:
Memasuki waktu masa depan, kini Planet Bumi sudah tidak bisa lagi dihuni oleh Umat Manusia kerena kerusakan alam yang dilakukan oleh mereka sendiri. Para umat manusua meninggalkan bumi, mencari tempat tinggal baru ke sebuah tempat bernama Avalon dan membentuk sebuah Alliansi bernama Gallactic Alliance of Humanity untuk membentuk kesejahteraan manusia.

Namun, kehidupan damai manusia diganggu oleh keberadaan sekelompok alien bernama Hideauze yang memicu sebuah peperangan besar antara Manusia dan Hidauze. Seorang letnan Alliansi berusia 16 tahun bernama Ledo bersama dengan robot otonom bernama Chamber, Mereka ikut bertempur dalam medan perang melawan Hideauze.

 Saat mereka bertarung, Ledo tiba-tiba saja mengalami hilang kendali dan terlempar ke tempat yang tidak diketahui. Ketika terbangun, ia berada di sebuah planet tak dikenal dan sedang berada di tempat yang sedang tergenang air. Tak lama kemudian sebuah kapal besar bernama Gargantia muncul.

Setelah itu, Ledo menyusup ke kapal tersebut dan menyandra seorang gadis bernama Amy. Ternyata Ledo salah paham dan mengira bahwa penduduk dari Gargantia merupakan orang orang jahat. Tleha diketahui Ledo dan Chamber ternyata sedang berada di planet yang pernah ia tinggali, yaitu Bumi.

Selagi mencari jalan keluar untuk kembali ke tempat asalnya, mereka Terpaksa memulai hidup baru belajar untuk menyesuaikan diri dengan mereka.

Review:
Awal-awal episode, memberikan cerita bertema sci-fi dan mecha dengan memberikan sebuah pertarungan luar angkasa. Namun tak lama kemudian, sang tokoh utama terlempar di planet Bumi yang seharusnya dianggap musnah.

Namun berbeda dengan bumi biasannya, keadaan bumi yang ditinggali tokoh utama ini latarnya seperti dunia fantasy primitif. Banyak cerita yang memiliki pelajaran hidup di dalamnya, selain itu character development dari seri ini juga dilakukan dengan baik terutama untuk sang tokoh utama yang awalnya terkesan cuek dan dingin, menjadi sosok yang lebih terbuka.

30. MÄR

MÄR - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
MÄR

Jumlah Episode: 102
Rating MAL: 7.38
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Walaupun tidak memiliki tubuh yang kuat, namun seorang anak bernama Ginta Toramizu memiliki sebuah impian untuk pergi ke negeri dongeng. Berbagai macam kisah dongeng yang diceritakan oleh Ginta membuat teman-temannya merasa bosan dengannya. 

Namun dari semua teman-temannya hanya satu orang yang sangat menyukai cerita-cerita dongen dari Ginta, ia adalah Koyuki, seorang gadis yang merupakan teman sekelas Ginta. Harapan Ginta untuk pergi ke negeri dongeng ternyata bisa diwujudkan setelah sebuah monster berbentuk pintu menawarkan Ginta unguk pergi ke sebuah dunia dongen bernama MÄR Haeven.

Namun setelah masuk ke dunia tersebut, tidak ada jaminan Ginta untuk bisa kembali ke dunianya. Walaupun sudah mengetahui bahwa tidak ada kemungkinan bahwa ia tidak bisa kembali, Ginta tetap masuk ke dalam pintu dan menuju dunia MÄR Heaven.

Di dunia tersebut, gravitasi yang dimiliki lebih ringan di bumi sehingga membuat Ganta terlihat seperti orang kuat. Ketika ia mulai merindukan tempat tinggalnya, Ginta memutuskan untuk mencari cara kembali ke dunianya sambil berpetualang untuk menemukan banyak hal baru.

Review:
Cerita dengan ciri khas dongeng klasik yang sangat menghibur untuk ditonton. Anime ini memang sedang populer di masanya dimana suasana cerita hampir mirip dengan Naruto.

Selain memiliki cerita yang seru dan menghibur dimana petualangannya sangat terasa, karakter-karakternya juga sangat menarik, dan memiliki pertarungan yang sangat seru. Walaupun grafisnya terbilang lama karena rilis pada tahun 2005, MÄR tetap layak untuk ditonton sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

31. Sword Art Online

Sword Art Online - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Sword Art Online

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.63
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis:
Pada tahun 2022, sebuah Game VRMMORPG bernama Sword Art Online telah dirilis. Untuk memainkan game tersebut dibutuhkan perangkat bernama NerveGear, sebuah perangkat yang memiliki teknologi canggih generasi terbaru bernama FullDive.

Seorang Pria dengan nama karakter “Kirito” suatu hari memainkan game tersebut setelah menjadi seorang beta tester yang memainkan game tersebut sebelum rilis secara resmi. Tak lama setelah bermain, tiba-tiba saja hal mengejutkan terjadi pada para pemain game SAO dimana mereka tidak bisa log out dalam game. 

Hal mengejutkan terus berlanjut, semua player termasuk Kirito mengalami teleport secara paksa ke kota pertama. Setelah itu sosok misterius muncul pada layar dan menyatakan dirinya sebagai sang pencipta game Sword Art Online yang bernama Kayaba Akihiko.

Kayaba mengatakan para pemain bahwa mereka tidak bisa keluar hingga boss di lantai terakhir dalam game telah dikalahkan. Selain itu ia juga mengatakan bahwa jika mereka mati dalam game, maka di dunia nyata mereka juga mengalami kematian.

Setelah pemberitahuan dadakan yang mengejutkan tersebut, semua player seketika panik. Dalam kondisi tersebut, Kirito tanpa rasa ragu bergegas untuk meningkatkan levelnya dan menuju ke lantai teratas untuk menyelesaikan game.

Review:
Anime Action Fantasy Terbaik yang mungkin sudah terkenal di banyak kalangan para animelovers. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa anime ini memiliki konsep tentang pemain yang terjebak dalam game MMORPG dan harus bertahan hidup dengan melawan para monster.

Sang Karakter Utama, yaitu Kirito diatur sebagai karakter Overpower karena wawasannya yang sangat luas mengenai game Sword Art Online sehingga ia tahu apa yang harus Ia lakukan dalam menangani berbagai masalah dari melawan monster sulit, menaikkan level atau semacamnya.

Pertarungannya juga disajikan sangat seru, serta adanya karakter perempuan waifu sejuta umat yang memikat para animelovers, yaitu Asuna.

32. Fate Series

Fate Series - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Fate Series

Jumlah Episode: 50++
Rating MAL: 7.00 - 8.00
Genre: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis:
Sebuah Serial Type-Moon, mengisahkan tentang para penyihir yang terlibat dalam ritual peperangan yang diadakan beberapa tahun sekali. Ritual peperangan itu, dinamakan perang cawan suci (Holy Grail War).

Perang cawan suci melibatkan 7 penyihir yang nantinya disebut sebagai master setelah mereka memanggil 7 Roh Pahlawan dari berbagai jaman bernama “Servant” untuk membantu para penyihir dalam memenangkan Perang Cawan Suci dan mendapatkan sebuah cawan suci yang konon dapat mengabulkan segala permintaan.

7 Servant tersebut memiliki masing-masing Class, Class tersebut adalah:, Saber, Archer, Berserker, Caster, Assasin, Raider, dan Lancer. Dalam Perang Cawan Suci, Para penyhiri harus saling bertarung satu sama lain bersama dengan servant hingga menyisakan satu peserta.

Review:
Salah satu anime yang memiliki banyak seri dengan macam-macam cerita yang berbeda namun masih mengutamakan ide dan konsepnya, yaitu pertarungan antar tujuh penyihir dan tujuh servant.Jika kamu bingung bagaimana cara menontonnya, disarankan untuk membaca artikel Urutan dan Cara Menonton Anime Fate

Seri ini dikenal memiliki adegan action yang sangat seru untuk ditonton apalagi Fate buatan studio Ufotable yang terdiri dari Fate/Zero, Fate/Stay Night: Unlimited Blade Work sehingga seri Fate ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

33. Drifters

Drifters - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Drifters

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.06
Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
Sinopsis:
Memasuki Jaman feodal, pada tahun 1600 sebuah peperangan besar bernama “Pertempuran Sekigahara” terlah terjadi. Selama perang berlangsung, terdapat seorang prajurit perang bernama Toyohisa Shimazu yang harus berada di barisan belakang dan harus mundur karena sedang terluka parah.

Namun ketika dalam perajalan untuk mundur dari pertempuran dengan memiliki luka di sekujur tubuhnya, secara misterius tiba-tiba saja Toyohisa terlempar ke tempat asing dimana hanya berupa lorong-lorong dengan pintu berjumlah banyak di setiap sisi.

Selain hanya terdapat lorong dan pintu, disana ia juga melihat seorang pria berkacamata bernama Murasaki yang berada di dihadapanya. Karena sedang terburu-buru untuk kembali, Toyohisa tidak peduli dengan apa yang ada di sekitarnya dan segera membuka pintu secara acak yang berada di dekatnya supaya dapat kembali dengan cepat.

Namun setelah masuk ke dalam pintu tersebut, bukannya kembali, ia malah memasuki dunia tak dikenal dimana terdapat banyak makhluk seperti naga, elf kurcaci, dan makhluk fantasi lainnya. Tak lama kemudian, ia segera menyadari bahwa ternyata terdapat orang lain dengan mengalami peristiwa yang sama dan ternyata mereka ditugaskan untuk bersatu dan membasi sekelompok orang jahat yang berusaha untuk mengambil alih dunia.

Review:
Penggabungan konsep fantasy yang diperankan oleh tokoh-tokoh sejarah jepang membuat Anime Action Fantasy yang satu ini sangat unik dan wajib untuk ditonton. Selain alur cerita menarik, pertarungannya juga sangat seru, dimana banyak adegan pertarungan pertumpahan darah yang sangat menegangkan.

Selain itu tokoh, utamanya juga sangat menarik, mereka tidak naif seperti anime action kebanyakan dan mereka tidak ragu-ragu untuk membunuh lawannya dengan cara sadis.

34. Tales Series

Tales Series - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Tales Series

Jumlah Episode: 40+ (OVA/TV)
Rating MAL: 6.80 - 7.50
Genre: Aventure, Fantasy
Sinopsis:
Sebuah Serial anime fantasy yang diadaptasi dari sebuah game RPG, diterbitkan oleh Bandai Namco Games lalu dikembangkan oleh anak perusahaan dari Namco Games, yaitu Namco Tales Studio

Tales of Phantasia , merupakan Seri Tales pertama yang dirilis pada tanggal 15 Desember 1995 di Jepang setelah, itu ketika game ini populer, Seri Tales mulai berkembang hingga menciptakan sebuah seri tales dengan judul yang berbeda namun masih mengikuti konsep dengan cerita yang berbeda.

Untuk anime sendiri, hanya ada beberapa dari sekian banyak seri Game Tales yang diadaptasi menjadi serial anime, dan seri tersebut beberapa diantaranya adalah: Tales of Abyss, Tales of Phantasia,Tales of Eternia, Tales of Symphonia, dan Tales of Zestiria. Setiap cerita memiliki tema yang hampir sama, dimana cerita berlatar fantasy dengan karakter-karakter dari ras yang berbeda seperti, malaikat, monster, dan lain-lain.

Review:
Sudah dijelaskan tadi, bahwa seri ini memiliki beberapa judul yang berbada namun memiliki konsep cerita hampir mirip. Setiap judul memiliki masing-masing keunggulan. Biasannya setiap seri tales memiliki unsur romance yang manis antara tokoh utama laki-laki dan perempuan.

Ada yang memiliki keunggulan dalam adegan pertarungan seru dan animasi detail seperti Tales buatan Studio Ufotable yaitu Tales of Symphonia dan Tales of Zestiria, serta ada juga yang seri Tales yang memiliki adegan action yang kurang namun memiliki unsur adventure yang sangat serta cerita menyentuh seperti Tales of Abyss sehingga serial Tales ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

35. Soul Eater

Soul Eater - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Soul Eater

Jumlah Episode: 51
Rating MAL: 8.04
Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Death City adalah kota terkenal yang memiliki tempat untuk para pengguna senjata kematian atau disebut sebagai “meister”.

Tempat tersebut adalah DWMA, sebuah Sekolah khusus yang dipimpin oleh seorang Shinigami bernama Lord Death dengan tujuan mendidik para siswa untuk meningkatkan kemampuan para murid manusia yang dapat berubah menjadi senjata dan para meister untuk melawan kejahatan yang sedang terjadi di dalam dunia mereka.

Bercerita tentang Siswa Shibusen yang memiliki tugas untuk melindungi kota dari segala kejahatan yang mengancam Kota. Albarn Maka, salah satu siswa perempuan DWMA yang dikenal sangat rajin dan memilki kegemaran dalam membaca buku.

Telah diketahui, Albarn mendapatkan tugas untuk membasmi kejahatan yang berada di wilayah sekitar kota bersama dengan partnernya bernama Soul Eater Evans, seorang remaja yang memiliki kemampuan untuk merubah dirinya menjadi sebuah senjata berupa sabit besar.

Albarn tidak sendirian, Bersama dengan teman-teman Meister lain, yang terdiri dari: Black Star bersama dengan senjata ninja nya, Nakatsukasa Tsubaki serta Death The Kid dengan dual pistol dari duo Thompson bersaudara.

Setelah masing-masing mendapatkan pasangan, Para Meister diwajibkan melatih kemampuan senjatanya dengan memberi makan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir. Namun mereka harus berhati-hati dalam menjalani tugas mereka terutama ketika mereka melawana jiwa penyihir karena jika salah, maka mereka yang sudah mengumpulkan banyak jiwa jahat harus mengulangi lagi dari awal.

Review:
Daftar Anime Action Fantasy yang satu ini memiliki alur cerita menarik untuk diikuti. Selain unggul dalam segi cerita, animasinya juga bagus walaupun penggambarannya sederhana tanpa efek-efek berlebihan. Sayangnya adanya filler anime ini membuat Soul Eater berbeda dengan manganya.

Namun sepanjang episode berjalan, pertarungan yang disajikan dari seri ini sangat seru dengan konsep yang unik sehingga Soul Eater sangat pantas untuk masuk ke dalam List Anime Action Fantasy Terbaik.

36. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Zero no Tsukaima

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.56
Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Halkeginia, Merupakan sebuah dunia fantasy dimana terdapat sihir dan para makhluk-makhluk tak biasa di dalamnya seperti monster.

Akademi Tristain, merupakan sebuah sekolah bergengsi yang berdiri untuk mendedikasikan para muridnya untuk menjadi seorang calon penyihir yang memiliki keinginan untuk meningkatkan kekuatannya. Cerita berpusat tentang Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, atau dikenal sebagai Louise.

Karena payahnya Louise dalam menggunakan sihir, ia diejek oleh teman-temannya dan memberikan sebuah julukan Louise dengan sebutan “Louise the Zero”. Bagaimana tidak, setiap ia mengeluarkan sihir, pasti sihirnya gagal dan berakhir meledak.

Pada suatu hari, Akademi Tristain telah mengadakan Upacara Familiar, upacara khusus yang wajib diadakan dimana para siswa mulai melakukan ritual pemanggilan makhluk bernama “Familiar” yang nantinya akan dijadikan sebagai Partner.

Ketika Ritual pemanggilan dilakukan, sebagian besar siswa memiliki familiar berbentuk Monster. Namun Saat giliran Louise tiba untuk melakukan ritual pemanggilan, yang keluar bukanlah seekor monster melainkan manusia yang diketahui berasal dari Jepang. Ia adalah Saito Hiraga, seorang remaja biasa-biasa saja yang tiba-tiba terpanggil ketika Saito sedang berada di rumah.

Review:
Selain memiliki banyak adegan pertarungan seru didalamnya, Zero no Tsukaima juga memiliki keunggulan lain, yaitu unsur romancenya yang manis dan dapat membuat penonton baper. Walaupun terdapat unsur harem ecchi di dalamnya, namun kualitas cerita masih diutamakan dan tidak menurun. Cerita fantasy berlatar dunia sihir seperti Harry Potter ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

37. Isekai no Seikishi Monogatari

Isekai no Seikishi Monogatari - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Isekai no Seikishi Monogatari

Jumlah Episode: 13 (OVA)
Rating MAL: 8.01
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mecha, School
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang Kenshi Masaki, seorang remaja 15 tahun yang tiba-tiba saja terlempar di dunia lain Secara Misterius. Telah diketahui bahwa Dunia yang ia tinggali sekarang adalah dunia bernama Geminar.

Tak lama kemudian Setelah ia berada di dunia asing tersebut, Kenshi terlibat dengan sebuah organisasi misterius yang memintanya menjadikan Kenshi sebagai seorang pilot mesin bernama Sacred Mechanoid.

Kenshi langsung menyetujuinya karena Organisasi tersebut menjanjikan Kenshi bahwa mereka akan mengembalikannya ke dunia asalnya jika Kenshi sudah menjalankan tugasnya dimana ia harus membunuh seorang penguasa muda dari Kerajaan Shtrayu bernama Lashara Earth XVIII.

Misi pembunuhan yang dilakukan Kenshin tidaklah mudah seperti yang ia bayangkan. Ia segera tertangkap dan ditahan dibawah pengawaan Lashara beserta pengawalnya. Setelah mengetahui bahwa Kenshi ternyata hanya dimanfaatkan, Lashara memutuskan untuk menolong Kenshi dan menjadikanya sebagai bawahannya.

Akhirnya Kenshi mulai melakukan perjalanan bersama Lashara beserta pengawalnya yang bernama Chiaia Flann ke Holy Land, sebuah benteng terkenal sebagai benteng yang sulit ditembus sekaligus sebagai tempat pelatihan untuk pilot Sacred Mechanoid.

Selama menjadi bawahan Lashara, Kehidupan Kenshi yang sebenarnya baru dimulai dan langkah awal yang harus ia lakukan adalah berbaur dengan para penghuni dunia Geminar.

Review:
Ini adalah anime yang memiliki durasi panjang, dimana setiap episode berdurasi 45 menit dengan jumlah 13 episode. Alasan menjadikan Isekai no Seikishi Monogatari sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik adalah alur cerita yang mengesankan serta ada tambahan genre yang pasti disukai oleh penggemar anime jaman sekarang yaitu harem dan ecchi.

 Selain itu unsur comedy juga banyak diselipkan di anime ini dan akan membuatmu tertawa keras, serta memiliki pertarungan antar mecha yang sangat seru untuk ditonton.

38. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Kekkai Sensen

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.73
Genre: Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Di dunia ini, Berbagai macam makhluk Supernatural seperti Ikan yang bisa bicara, Monyet dengan kemampuan Supersonik, Vampir, dan lain-lain telah hidup berdampingan dengan umat manusia.

Telah diketahui adanya keberadaan mereka di dunia manusia karena kota Hallsalem’s Lot, Kota yang dulunya adalah Kota New York, berubah pada 3 tahun yang lalu ketika sebuah pintu gerbang antara Dunia manusia dan Dunia lain telah terbuka dan menyebabkan makhluk-makhluk yang berada di dunia lain serta Masyarakat New York terjebak dalam sebuah ruangan gelembung yang tidak bisa ditembus dan akhirnya memaksa mereka untuk hidup bersama.

Libra, sebuah organisasi rahasia yang terdiri dari anggota dengan kekuatan super. Organisasi tersebut ditugaskan untuk menjaga ketertiban kota serta mengawasi kota untuk mengurangi kekacauan yang menyebar.

Cerita berpusat tentang Seorang fotografer bernama Leonardo Watch yang menjalani kehidupan sehari-harinya bersama kakak perempuan dan orang tuanya.

Pada Suatu hari, Leo telah menyadari sebuah hal mengejutkan bahwa dirinya memiliki sebuah Mata Dewa yang mampu melihat segalanya. namun mata yang ia miliki ternyata perlu pengorbanan dari penglihatan sang kakak.

Karena tidak tahu apa-apa tentang kemampuan mata yang ia miliki, Leo memutuskan untuk mencari informasi dengan Hallsalem Lot untuk mendapatkan petunjuk. Namun Ketika menuju ke tempat Organisasi Libra, ternyata Leo secara tidak sengaja bahwa ia telah bergabung dengan Libra dan harus hidup bersama dengan mereka yang sebagian besar merupakan orang-orang aneh.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Action Fantasy yang sangat wajib untuk ditonton, Mengapa? Karena Kekkai Sensen memiliki alur cerita yang sangat menyenangkan dan menghibur. Selain unggul dalam segi cerita, karakternya juga menarik, tingkah mereka yang sangat konyol dan membuat kamu tertawa di sepanjang episodenya.

Animasi pertarungannya juga bagus, serta konsep kemampuan mata tokoh utama dari Leo yang sangat unik sehingga tidak diragukan lagi untuk menonton Kekkai Sensen sebagai Anime Action Fantasy Terbaik.

39. Rokka no Yuusha

Rokka no Yuusha - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Rokka no Yuusha

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.54
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Sinopsis:
Usaha Dewa Iblis dalam menghancurkan dunia, ternyata telah berhasil digagalkan oleh Dewi Takdir yang telah mengalahkan sang Dewa Iblis tersebut. Namun kemenangan yang ia dapatkan hanyalah bersifat sementara karena Sang dewi mengatakan bahwa setelah musnah, Dewa Iblis tidak lama lagi akan bangkit kembali.

Untuk mencegah ancaman yang akan dilakukan kembali oleh Dewa Iblis, Enam ksatria pemberani atau dengan nama “Rokka no Yuusha” telah dipilih langsung oleh Dewi Takdir sebagai pewaris kekuatanya supaya mereka dapat mengalahkan Sang Dewa Iblis yang mencoba membuat dunia bagaikan neraka.

Memasuki waktu dimana Dewa Iblis telah memasuki kebangkitan untuk ketiga kalinya, Adlet Mayer, soerang pria yang menganggap dirinya sebagai orang terkuat di bumi dan berharap ia menjadi salah satu pahlawan yang dipilih Dewi Takdir untuk melawan Dewa Iblis walaupun dirinya tidak tahu apapun mengenai Dewa Iblis.

Ketika ia tiba di Benua Piena untuk mewujudkan keinginannya, ternyata hal tersebut tidak berjalan dengan sesuai apa yang ia pikirkan.

ketika semua pahlawan bersatu, ternyata yang terkumpul berjumlah tujuh orang. Salah satu pahlawan dianggap sebagai pahlawan palsu yang berada di sisi Dewa Iblis dan Adlet dijadikan sebagai orang yang dicurigai oleh pahlawan lain. Mampukah Adlet menemukan pahlawan palsu dengan dengan kekuatan dan kecerdasan yang ia miliki?

Review:
Awal cerita yang mengejutkan sudah dijelaskan melalui sinopsis, dimana plotnya tidak mengarah ke tujuan utama yaitu melawan Dewa Iblis melainkan membuktikan siapa yang pahlawan palsu diantara mereka. Untuk Adlet yang telah dicurigai sebagai salah satu pihak yang mendukung Iblis harus berjuang untuk membuktikan dirinya bahwa ia asli dan mencari si palsu yang sebenarnya.

Plot dengan cerita tak terduga akan kamu temukan di setiap episodenya, serta adegan pertarungan seru sehingga Rokka no Yuusha sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

40. Chrome Shelled Regios

Chrome Shelled Regios - Anime Action Fantasy Terbaik dan Terseru
Chrome Shelled Regios

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.50
Genre: Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi
Sinopsis:
Umat Manusia kini harus terbelenggu dimana mereka hidup terbatas dengan tinggal di Kota Regios, Kota yang menjadi satu-satunya tempat aman dari sekumpulan makhluk mengerikan bernama “Filth Monster” yang wujudnya berupa monster bermutasi.

 Mereka sangat kuat hingga dapat menaklukan manusia dan hampir menguasai dunia. Para manusia di Kota Regios tidak tinggal diam dan tidak menerima kekalahan mereka begitu saja. Selagi mereka aman dari para monster tersebut, mereka mencari cara untuk mengalahkan monster tangguh tersebut.

“Dite”, merupakan sebuah senjata yang dikenal sangat ampuh untuk melawan para Filth Monster, dan umat manusia kini belajar dan berlatih cara menggunakan Dite dengan benar serta memanfaatkan sebuah sumber kekuatan seni bela diri bernama “Kei”.

Berkisar di Akademi yang berada di wilayah Zuelnni, seorang pria bernama Layfon Alseif berusaha untuk menjalani hidup baru dengan melupakan masa lalunya. Namun, masa lalunya segera menarik perhatian Karian Loss, seorang ketua OSIS serta Nina, anggota pasukan platon 17 yang memutuskan untuk menjadikan Layfon sebagai kandidat untuk masuk ke dalam militer.

Review:
Anime Action Fantasy yang bertema kehancuran dimana manusia memasuki keadaan hampir punah. Yang menguatkan unsur fantasy dari seri ini adalah kota fiksi, adanya monster, serta suasana kota dan karakter yang terlihat memiliki nuansa eropa.

Alur ceritanya menarik, terdapat selipan sedikit unsur romance namun sangat terasa, identitas karakter utama yang membuat penonton penasaran, serta memiliki banyak pertarungan seru didalamnya sehingga membuat Chrome Shelled Regios sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action Fantasy Terbaik.

List Yang Sudah Pasti Dikenal
-Dragon Ball
-One Piece
-Naruto



Cukup sekian artikel tentang Rekomendasi Daftar Anime Action Fantasy Terbaik kali ini, Jika mungkin terdapat list Anime Action Fantasy bagus tapi tidak ada list di atas, mungkin kalian para pembaca bisa memberitahukannya melalui kontak atau komentar yang telah tersedia.
Previous
Next Post »