13 Anime Mirip Grand Blue

Anime Mirip Grand Blue

Anime Mirip Grand Blue, adalah hal yang dicari oleh para penikmat anime setelah menonton salah satu Anime Summer 2018 Terbaik yaitu Grand Blue. Beberapa hal menjadi perhatian para penikmat anime salah satunya comedy dewasa dimana karakter laki-laki disini sering telanjang, lelucon jorok, ekspresi aneh dari para karakter yang membuatmu terus tertawa di sepanjang episodenya.

Selain itu desain karakternya juga bagus, terutama pada bagian karakter perempuan yang cantik-cantik dan waifuable serta selipan sedikit bumbu romance dan harem. Langsung saja, untuk kali ini Animenoem akan memberikan Rekomendasi Daftar Anime Mirip Grand Blue Terbaik.

Anime Mirip Grand Blue Terbaik


Perlu kamu tahu daftar anime paling banyak yang diambil dan dianggap sebagai Anime Mirip Grand Blue adalah pembawaan komedinya yang sama. Jadi jika anime tersebut memiliki jenis comedy yang hampir mirip namun berbeda konsep, dan ide cerita, dan lain-lain, seri tersebut bisa dianggap sebagai Anime Mirip Grand Blue. Berikut ini adalah Daftar Anime yang tidak kalah seru dan lucu dengan Grand Blue:

1. Prison School

Prison School - Anime Mirip Grand Blue
Prison School

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.91
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Sinopsis:
Hachimitsu Academy awalnya adalah sekolah khusus perempuan yang berada di wilayah Tokyo dan dikenal sebagai sekolah elite penuh banyak murid yang menjanjikan.

Untuk tahun ajaran kali ini salah satu kebijakan utama Hachimitsu Acedemy telah diubah dimana awalnya sekolah tersebut khusus untuk perempuan kini menjadi sekolah umum dan memperbolehkan siswa laki-laki untuk mendaftar di sekolah tersebut.

Namun Hachimitsu Academy membatasi hanya 5 murid laki-laki yang bisa masuk. Akhirnya ke 5 remaja laki-laki yang beruntung terpilih untuk menjadi murid disana. Mereka terdiri adalah: Kiyoshi Fujino, Shingo Wakamoto, Takehito Morokuzu, Reiji Andou, dan Jouji Nezu.

Sekolah dengan impian dikelilingi para gadis-gadis cantik bisa terwujud. Namun tak lama setelah masuk ke Hachimitsu Academy, mereka melakukan tindakan yang melarang aturan sekolah yaitu mengintip kamar mandi wanita.

Akhirnya hal buruk terjadi pada mereka, setelah perbuatan mereka diketahui oleh anggota OSIS dari ruang bawah tanah, Kini mereka harus memilih dua hukuman, Tinggal di penjara yang berada di ruang bawah tanah sekolah selama 1 bulan atau dikeluarkan dari sekolah.

Review:
Anime Mirip Grand Blue dengan memiliki banyak kesamaan. Yang pertama adalah comedy dewasanya, dari lelucon ecchi hingga lelucon jorok dan banyaknya ekspresi karakter yang sama dengan Grand Blue yang membuatmu tertawa sepanjang cerita.

Selain itu, tokoh utama Kiyoshi dan Iori memiliki desain karakter yang hampir mirip dan sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa Prison School sangat pantas dijadikan sebagai salah satu Daftar Anime Mirip Grand Blue Terbaik.

2. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka - Anime Mirip Grand Blue
Great Teacher Onizuka

Jumlah Episode: 43
Rating MAL: 8.73
Genre: Comedy, Drama, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis:
Bercerita tentang Onizuka Eikichi, seorang ketua geng motor yang tidak punya tujuan hidup jelas, kini memutuskan untuk menjadi pria yang berguna dengan menjadi seorang guru dari sebuah Sekolah SMA. Namun sambil menjadi masyarakat yang berguna sebagai guru, Onizuka ternyata memiliki tujuan lain yaitu bertemu dengan para gadis remaja muda yang cantik.

Ketika Onizuka telah diresimikan sebagai guru dan mulai mengajar para muridnya, ia memperlakukan para murid dengan cara yang berbeda dari guru biasannya. Ia memperlakukan muridnya dengan kasar layaknya seorang ketua geng motor tanpa mempedulikan sopan santun dan sering melanggar aturan sekolah.

Sikap Onizuka kepada muridnya membuat para murid membenci dirinya, namun, semakin berjalanya waktu, berlahan mereka mulai menyadari bahwa Onizuka adalah guru terbaik yang dapat memecahkan berbagai masalah para muridnya yang tidak bisa diselesaikan oleh guru biasa.

Selain itu, Metode mengajar yang dilakukan Onizoka sangat unik dan belum pernah diterapkan oleh guru lainnya karena pengalaman hidup Onizuka sebagai geng motor bisa ia manfaatkan.

Review:
Anime Mirip Grand Blue selanjutnya yang sama-sama memiliki komedi yang sangat lucu dengan menampilkan reaksi atau ekspresi tidak biasa, sedikit adegan ecchi, dan adanya adegan lelucon jorok.

Untuk GTO sendiri, seri ini berlatar sekolahan dengan memberikan banyak adegan lucu melalui tingkah dari sang guru yaitu Onizuka. Perlu kamu ketahui bahwa manga GTO mendapatkan penghargaan shounen terbaik.

Hal yang menarik dari seri ini adalah bagaimana sang guru memecahkan masalah dari para muridnya dengan cara yang tidak biasa. Jika kamu ingin mencari Anime Mirip Grand Blue dari banyak comedynya, Great Teacher Onizuka adalah pilihan yang tepat.

3. Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

Konosuba - Anime Mirip Grand Blue
Konosuba

Jumlah Episode: 10
Rating MAL: 8.15
Genre: Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis:
Setelah sekian lama tidak meninggalkan rumah, Satou Kazuma,seorang remaja Hikikimori, akhirnya pergi ke dunia luar walaupun tujuannya hanya untuk membeli game favoritnya yang sedang dijual terbatas. Panas terik Matahari adalah musuh besar bagi Kazuma sebagai seorang hikikimori. Ketika dalam perjalanan pulang, Kazuma mengalami kejadian yang tak terduga.

Ketika melihat seorang salah satu teman sekolahnya yang hampir tertabrak, Kazuma segera menyelamatkan orang tersebut dan mengorbankan dirinya.

Setelah mati, tiba-tiba Kazuma berada di tempat misterius yang ternyata tempat tersebut adalah alam kematian. Ia disambut oleh seorang gadis berambut biru yang mengaku dirinya sebagai Dewi bernama Aqua. Aqua memberitahukan kebenaran dari kematian Kazuma bahwa ternyata ia mati dengan cara sangat konyol.

Aqua mentertawakan kematian konyol yang dialami Kazuma sedangkan di sisi lain Kazuma sangat kesal dengan Aqua. Percakapan pun berlanjut, usai membicarakan tentang kematian Kazuma, Aqua memberikan kesempatan hidup kepada Kazuma untuk memilih ke surga atau bereinkarnasi ke dunia game untuk tujuan mengalahkan Raja Iblis.

Kazuma pun akhirnya memilih bereinkarnasi ke dunia game dan selanjutnya ia diberi pilihan senjata yang akan ia bawa ke dunia tersebut. Karena Kazuma masih kesal dengan Aqua, akhirnya ia memilihnya sebagai senjatanya dengan harapan Kazuma dapat melakukan apapun yang ia inginkan.

Setelah memasuki dunia lain, Kazuma menyadari bahwa keberadaan Aqua ternyata tidak memberikan kemudahan apapun karena ia tidak bisa melakukan apapun layaknya dewa/dewi pada umumnya. Kini dengan kesalahan Kazuma dalam memilih, ia harus berjuang dengan keadaan nol untuk melawan Raja Iblis.

Review:
Anime Isekai tentang tokoh utama masuk dunia game bergenre comedy dengan memberikan lelucon yang tidak ada henti-hentinya. Ketika menonton episode pertama, kamu akan langsung disuguhkan adegan comedy yang tak terduga tentang kematian konyol Kazuma.

Karakternya pun sangat menarik terutama para tokoh wanita yang dikenalkan satu persatu di setiap episodenya. Mereka memiliki keunggulan besar namun memiliki banyak kekurangan sehingga dianggap menghambat ketika tokoh utama menjalankan suatu quest.

Alasan Konosuba menjadi salah satu Anime Mirip Grand Blue adalah banyaknya comedy yang menghibur di setiap episodenya walaupun keduanya memiliki banyak perbedaan dari dari tema, konsep, dan lain-lain.

4. Gintama

Gintama - Anime Mirip Grand Blue
Gintama

Jumlah Episode: 300++
Rating MAL: 9.01
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis:
Cerita Bersetting di Edo, negerinya para samurai. Telah diketahui Wilayah edo kedatangan sekelompok alien bernama Amanto yang ingin menguasai Edo. Para samurai disana yang tidak menerima kedatangan para Amanto, akhirnya memicu sebuah peperangan besar.

Perang pun usai dan dimenangkan oleh pihak Amanto. Setalah itu Shogun berkhianat kepada para Samurai dengan mengijinkan Amanto untuk menetap di Edo dan melarang para samurai untuk membawa pedang.

Kini memasuki jaman modern, salah satu pria pengangguran yang memiliki jiwa samurai bernama Sakata Gintoki mendirikan sebuah bisnis yang disebut Yorozuya, bisnis yang bersedia untuk menerima pekerajaan apapun untuk membiayai kebutuhan hidupnya.

Dalam bisnisnya, ia kedatangan dua orang yang bersedia menjadi bawahannya. Mereka adalah, Shinpachi Shimura, seorang remaja yang ingin menjadi samurai sejati dan Kagura, gadis manis namun memiliki lidah tajam dan kekuatan fisik yang sangat luar biasa.

Dalam menjalani bisnis Yorozuya, mereka selalu mengalami berbagai kendala, seperti terlambat membayar sewa, terlambat membayar gaji pegawai, dan lain-lain. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai menikmati pekerjaan tersebut dan memahami arti dari sebuah kekeluargaan.

Review:
Suka Comedy yang Absurd, banyak parody, serta lelucon-lelucon tingkat biasa hingga jorok yang berkualitas dan menghibur seperti Grand Blue? Gintama adalah pilihan yang tepat. Seri yang menjadi Salah satu anime comedy terbaik ini, memiliki banyak jenis comedy lengkap.

Namun walaupun Gintama sering memberikan banyak cerita comedy secara episodik, seri ini juga memiliki sisi serius yang dapat membuat penonton tegang dengan adegan pertarungan yang epic dan seru untuk ditonton. Anime Mirip Grand Blue yang satu ini dijamin akan membuatmu ketagihan.

5. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou - Anime Mirip Grand Blue
Danshi Koukousei no Nichijou

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.34
Genre: Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis:
Ini adalah kisah tentang keseharian tiga remaja yang kehidupannya dipenuhi dengan hal-hal tak biasa. Mereka adalah: Tabata Hidenori, remaja berkacamata yang suka berbuat hal gila; Toshitake Tanaka, remaja berambut pirang yang tingkahnya tidak jauh beda dengan Hidenori; serta Tadakuni, remaja paling normal dari kedua temannya yang selalu meluruskan perilaku bodoh mereka namun terkadang ia juga ikut terpengaruh dalam tingkah bodoh mereka.

Ketiga murid tersebut adalah para murid dari SMA Sanada Utara yang selalu memiliki topik pembicaraan aneh dan tak ada habis-habisnya. Selain ketiga murid tersebut, beberapa murid lain juga ikut terlibat dalam aktivitas sehari-hari penuh mereka dengan hal-hal seru sebagai seorang remaja.

Review:
Anime Mirip Grand Blue selanjutnya adalah Danshi Koukousei no Nichijou atau disingkat DKNN. Alasan seri ini menjadi salah satu Anime Mirip Grand Blue adalah penyajian comedy yang tak ada habis-habisnya untuk ditonton dan akan membuatmu tertawa di setiap episodenya.

Jika Grand Blue bercerita tentang para mahasiswa dari klub renang, DKNN menceritakan tentang para murid SMA. Selain itu comedy DKNN lebih ringan dan hanya memiliki sedikit lelucon jorok namun tetap menghibur.

6. Gin no Saji

Gin no Saji - Anime Mirip Grand Blue
Gin no Saji

Jumlah Episode: 11
Rating MAL: 8.16
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis:
seorang anak dari kota besar bernama Hachiken Yuugo merupakan pelajar yang selalu rajin dan bekerja keras dalam menjalankan tugas di sekolah. Namun, walaupun dianggap sebagai murid terbaik di sekolah, sebenarnya ia tidak memiliki tujuan dalam hidupnya sehingga ia merasa bosan dan ingin mencari harapan sebenarnya yang ia wujudkan.

Sementara itu, keluarganya selalu tegang dimana ayahnya ingin putranya menjadi anak yang pintar dan hebat dalam melakukan hal apapun.

Karena Keinginan Hachicken tidak sesuai menjadi orang yang sesuai dengan keinginan ayahnya, Hachiken untuk mencoba hal baru dengan mendaftar ke sekolah tinggi khusus pertanian Ooezo di tahun ajaran baru agar dirinya dapat jauh dari keluarganya dan menjalani sekolah dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Harapan Hachiken dalam menjalani kehidupan tenang ternyata tidak sesuai dengan apa yang ia bayangkan.

Di Sekolah barunya, Hachiken harus melakukan hal-hal yang tidak pernah ia lakukan seperti di kota dimana Ia harus menanam, merawat kebun, mengurus hewan ternak dan kegiatan yang berkaitan tentang pertanian.

Karena Hachiken terbiasa dengan sekolah di Kota, dimana kebanyakan mengandalkan pikiran, kini di sekolah barunya ia harus melakukan hal-hal mengandalkan fisik dan tentunya hal tersebut sangat sulit ia lakukan

Bersama teman-teman barunya, Hachiken mulai menjalani hidup dengan berbagai pengalaman baru yang belum pernah ia temukan di kota demi menemukan impian sebenarnya yang ia inginkan.

Review:
Jika Grand Blue bertemakan tentang kegiatan para penyelam, Gin no Saji fokus terhadap kegiatan pertanian. Memang keduanya memiliki tema yang berbeda, namun suasana comedy yang dimiliki kedua seri memiliki kesamaan, hanya saja Gin no Saji lebih ringan.

Selain itu keduanya juga bercerita dimana tokoh pindah dari kota untuk pergi ke sekolah baru. Akan tetapi Gin no Saji memberikan edukasi terhadap para penonton tentang cara bertani dengan comedy ringan yang menghibur. Jika kamu ingin mencari Anime Mirip Grand Blue, coba saja nonton Gin no Saji

7. Baka to Test Shoukanjuu

Baka to Test Shoukanjuu - Anime Mirip Grand Blue
Baka to Test Shoukanjuu

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.75
Genre: Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis:
Akademi Fumizuki, merupakan sebuah sekolah yang membagi kelas dan fasilitasnya sesuai dengan kemampuan para murid. Kelas A, dimana kelas untuk para siswa yang sangat pintar dan memiliki nilai tertinggi adalah Kelas yang paling nyaman karena fasilisasnya lengap seperti, adanya laptop, kursi empuk, AC, dan fasilitas mewah lainnya.

Sedangkan untuk Kelas F, kelas terburuk untuk siswa dengan peringkat terendah, memiliki fasilitas yang berkebalikan dengan Kelas A, dimana ruangan terlihat tidak nyaman, tidak ada kursi dan meja seadanya. Akihisa Yoshi harus mengalami nasib buruk karena kebodohannya yang membuat dirinya masuk ke dalam Kelas F setelah mendapatkan nilai rendah dalam ujian masuknya.

Saat ia masuk ke Kelas F, Akihisa bertemu dengan teman-teman sekelasnya yang sebagian memiliki sifat aneh. Dari semua murid kelas F, terdapat satu siswa yang sebenarnya sangat pintar namun masuk ke dalam Kelas F. Ia adalah Himeji Mizuki, siswi yang mendapatkan nilai rendah karena pada saat ujian ia sedang dalam kondisi sakit sehingga kurang konsentrasi saat mengerjakan ujian dan akhirnya berujung pingsan.

Review:
Rekomendasi Anime Mirip Grand Blue yang juga bertema tentang sekolah. Cerita penuh keseruan yang terjadi di sekitar kelas F dimana mereka harus menjalani tantangan sulit dari kelas yang lebih pintar dari mereka.

Banyak adegan kocak yang terjadi pada seri ini yang tidak kalah lucu dengan Grand Blue. Salah satu hal yang menarik perhatian penonton adalah hadirnya karakter berjenis kelamin tak jelas yang disebut “Hideyoshi” serta selipan cerita romance yang cukup untuk menghibur penonton.

8. Hinamatsuri

Hinamatsuri - Anime Mirip Grand Blue

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.37
Genre: Comedy, Supernatural, Sci-Fi, Slice of Life, Seinen
Sinopsis:
Kehidupan Anggota Yakuza yang bernama Yoshifumi Nitta mulai menjadi tidak wajar setelah di rumahnya tiba-tiba muncul benda logam misterius yang mengenai kepalanya. Telah diketahui bahwa Di dalam benda logam tersebut terdapat seorang anak perempuan misterius bernama Hina yang meminta Nitta untuk mengeluarkannya benda logam tersebut.

Hina ternyata bukanlah anak biasa, akan tetapi ia adalah anak yang diberkahi sebuah kekuatan supernatural. Karena Hina menolak untuk pergi keluar oleh Nitta akhirnya Nitta terpaksa mengijinkan Hina untuk tinggal satu rumah dengannya.

Walaupun bukan makhluk biasa, Hina berperilaku layaknya manusia biasa seperti menonton TV, pergi sekolah, bersantai, dan lain-lain. Dalam hidup Hina, ia diharuskan untuk menggunakan kekuatan supernaturalnya secara teratur karena jika kekuatannya tidak boleh digunakan sama sekali, maka ia bisa mengamuk dan yang paling buruk adalah amukannya dapat menyebabkan kehancuran.

Mampukah Nitta bisa tahan hidup bersama dengan Hina? Apa saja yang akan menunggu Nitta selama dirinya bersama dengan Hina?

Review:
Anime Mirip Grand Blue yang satu ini jarak tayangnya tidak terlalu jauh karena Hinamatsuri adalah anime comedy terbaik yang rilis di musim sebelum Grand Blue rilis yaitu Spring 2014. Cerita penuh comedy dan adanya cerita unsur supernatural di dalamnya. Comedy dari seri ini berbeda dengan biasannya dimana pemberian lelucon tidak mainstream, sederhana, mudah dipahami, namun tak terduga dan membuatmu tidak berhenti tertawa.

9. Seto no Hanayome

Seto no Hanayome - Anime Mirip Grand Blue
Seto no Hanayome

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.90
Genre: Comedy, Parody, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Ketika ingin menikmati liburan musim panas dengan penuh hal yang menyenangkan, seorang remaja bernama Nagasumi Michisio malah berakhir tenggelam saat ia sedang berada di rumah neneknya yang berada di wilayah Pedalaman Seto.

Ketika Nagasumi sudah Merasa bahwa dirinya akan mati, ia melihat sebuah sosok mirip seperti putri duyung telah menyelamatkan nyawa Nagasumi dari kematian. Ternyata benar, bahwa yang ia lihat adalah seorang putri duyung sungguhan.

Telah diketahui bahwa yang menyelamatkan Nagasumi adalah seorang putri duyung bernama Sun Seto. Setelah mengetahui hal tak terduga, Nagasumi terseret ke dalam berbagai peristiwa yang mengubah hidupnya. Diawali dengan keluarga Sun yang memiliki aturan bahwa ada manusia yang melihatnya maka ia harus dinikahkan dengan putri duyung tersebut.

Ayah dari Sun bernama Gouzaburou Sero harus menerima Nagasumi dengan berat hati sebagai menantunya karena jika mereka tidak ingni menikah, maka si putri duyung dan manusia yang melihatnya akan dieksekusi. Kini Nagasumi harus menjalani hidup bersama dengan Sun dan membuat dirinya menjaga rahasia besarnya dari orang lain.

Review:
Anime Mirip Grand Blue selanjutnya adalah kesamaanya masih sama dimana seri ini memiliki banyak comedy di setiap episodenya. Hal unik dalam Seto no Hanayome adalah di dalam cerita utamanya dimana si tokoh utama harus melindungi heroine yang merupakan seorang putri duyung untuk selamanya dan menjadikannya sebagai tunangan.

Alasan mengapa Seto no Hanayome menjadi salah satu Anime Mirip Grand Blue terbaik adalah, keduanya memiliki adegan ekspresi wajah aneh yang konyol dan membuatmu tidak tahan untuk melihatnya, selipan romance yang manis dan menyenangkan, serta banyaknya adegan comedy yang diatur cerdas.

10. Barakamon

Barakamon - Anime Mirip Grand Blue
Barakamon

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.47
Genre: Comedy, Slice of Life
Sinopsis:
Dalam acara penghargaan Kaligrafi, Seorang Kaligrafer berbakat bernama Handa Seishuu telah memukul seorang kurator senior karena mengkritik bahwa karyanya tidak asli. Karena insiden tersebut, Ayah Handa menanggap bahwa ia perlu menenangkan diri.

Untuk itu ia mengirimkan Handa ke sebuah pulau terpencil yang jauh dari dari Tokyo dan jauh dari gaya hidup perkotaan. Disanalah Handa ditempatkan di Pulau Goto yang letaknya di dekat Pulau Kyushu dimana disana Handa dapat menememukan sebuah ketenangan karena suasananya yang sejuk tanpa bangunan gedung tinggi dan hanya ada sebuah desa kecil dimana Handa dapat mendapatkan inspirasi dalam membuat seni kaligrafi.

Di Desa tersebut, Handa bertemu denga para warga yang ramah, santun, dan baik. Namun disana ia juga menemukan beberapa orang yang menjadi pengganggu salah satunya anak bernama Naru Kotoishi dan berbagai orang unik lainnya. Disana Handa menemukan beberapa hal yang membuat dirinya mengetahui pelajaran yang membantu dirinya dalam mendapatkan inspirasi seni kaligrafi.

Review:
Cerita yang ringan, menenangkan, dan bikin hati adem adalah suasana yang kalian dapatkan ketika menonton Barakamon. sebenarnya yang menjadi alasan mengapa Barakamon masuk ke dalam Daftar Anime Mirip Grand Blue adalah kemiripan situasi yang dimiliki tokoh utama serta aturan umur yang sama dari tokoh utama.

Namun keduanya memiliki comedy berkualitas yang lucu dan membuat penonton terhibur di setiap episodenya. Namun untuk Anime Barakamon, banyak pesan-pesan yang disampaikan dengan baik serta terdapat adegan yang dapat membuat penonton tersentuh.

11. Arakawa Under the Bridge

Arakawa Under the Bridge - Anime Mirip Grand Blue

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.69
Genre: Comedy, Romance, Seinen
Sinopsis:
Seorang pekerja kantoran bernama Kou Ichinomiya memegang moto hidup sebagai masyarakat elit dengan menjadi orang yang selalu melakukan semua hal sendirian tanpa bantuan orang lain. Sejak kecil ia diajari oleh ayahnya yang merupakan penguasaha kaya agar Kou tidak pernah berhutang budi kepada siapapun.

Pada suatu hari, sekumpulan remaja menjalahi Kou dan membuat celana panjangnya menggantung di atas jembatan. Ketika ia ingin mengambilnya, ada seorang gadis berpakaian olahraga bernama Nino yang menawarkan bantuan. Namun bantuan tersebut ditolak Kou karena prinsip hidupnya.

Ketika dirinya memanjat untuk mengambil Celananya, ia jatuh dan akhiryna diseleamatkan oleh Nino yang tadi menawarkan bantuan.

Karena Kou terlanjur menerima bantuan karena keadaan terdesak, kini ia harus membalas bantuan Nino dengan cepat supaya ia tidak berhutang budi lagi, ketika Kou menanyakan apa yang diinginkan Nino, ia hanya menjawab bahwa dirinya ingin merasakan Cinta. Dimulailah hari-hari Kou yang tak biasa dengan hidup di bawah jembatan Arakawa bersama dengan orang-orang aneh.

Review:
Banyaknya adegan kocak yang terjadi secara acak membuat seri ini memiliki atmosfer yang sama ketika kamu menonton Anime Grand Blue sehingga ini menjadi alasan kuat mengapa Arakawa Under the Bridge masuk ke dalam Daftar Anime Mirip Grand Blue. 

Walaupun memiliki banyak berbedaan dalam berbagai hal, keduanya memiliki pertunjukan cerita comedy yang sangat menghibur penonton serta kesamaan pemeran tokoh utama yang sudah dewasa.

Selain itu dalam seri ini kalian banyak menemukan banyak ekspresi aneh dari reaksi para karakter yang dijamin membuatmu tertawa. Namun selain fokus terhadap comedy, Arakawa Under the Bridge juga memiliki cerita romance dengan berbagai karakter unik didalamnya.

12. D-Frag

D-Frag - Anime Mirip Grand Blue
D-Frag

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.70
Genre: Game, Comedy, School, Seinen
Sinopsis:
Di Fujou Academy, terdapat Sekelompok murid nakal yang dipimpin oleh remaja bernama Kenji Kazama yang ingin membuat nama gengnya terkenal di sekolah.

Namun sayangnya ia tidak sanggup melakukannya karena anggota gengnya hanya terdiri dari murid-murid rendahan. Pada suatu hari, Kenji telah melihat kepulan asap di salah satu ruangan klub sekolah dan menganggap bahwa tempat tersebut sedang terjadi kebakaran.

Setelah Kenji mencoba memadamkanya, ternyata tempat tersebut berasal dari Klub “Game Development” yang beranggorakan beberapa gadis tak biasa. Mereka teridiri dari: Chitose Karasuyama, Ketua Osis yang sadis; Sakura Mizukami yang memiliki sifat tomboy; Minami Oosawa, perempuan yang menjadi penasihat namun memiliki sifat ceroboh; dan Roka Shibasaki, pemimpin terkenal yang selalu melakukan hal di balik bayangan.

Dengan cepat, mereka segera menyerang Kenji dan teman-temannya, lalu mengancamnya untuk membuat Kenji masuk ke dalam klub Game Development guna mencegah klub tersebut tidak dibubarkan. Ketika Kenji menyetujuinya, keinginan untuk menjadi murid nakal menjadi sirna dan ia harus menjalani kehidupan aneh bersama dengan para anggota klub “Game Development”

Review:
Anime dimana karakter pendukung lebih menarik daripada tokoh utamanya. Anime Mirip Grand Blue yang satu ini sama-sama memiliki banyak kejadian lucu, sering memasang wajah aneh, dan juga memiliki karakter-karakter yang memiliki tingkah tidak biasa dan membuat penonton tertawa di setiap episodenya.

Sang Karakter utama, yaitu Kenji dan Iori lebih sering menjadi pelurus dari kebodohan yang dilakukan teman-temannya namun terkadang juga sering terlibat dalam situasi lucu milik orang lain. Jika Grand Blue adalah keseharian yang dilakukan para mahasiswa dari klub renang yang, maka D-Frag adalah keseharian yang dilakukan murid dari klub Game Development.

D-Frag adalah rekomendasi yang cocok untuk Anime Mirip Grand Blue jika kamu mencari kemiripan dari banyaknya kejadian lucu didalamnya.

13. Sket Dance

Sket Dance - Anime Mirip Grand Blue
Sket Dance

Jumlah Episode: 77
Rating MAL: 8.33
Genre: Comedy, School, Shounen, Parody
Sinopsis:
Cerita berkisar SMA Kaimei dimana terbentuk sebuah klub istimewa yang bertujuan untuk menerima segala permintaan dari murid maupun guru di sekolah.

SKET, adalah nama klub yang memiliki kepanjangan Support, Kindness, Encouragement, and Troubleshoot dengan Beranggotakan 3 Murid yang masing-masing memiliki keunggulan di bidangnya, mereka adalah: Kazuyoshi Usui alias Switch, seorang otaku yang berbicara melalui laptop yang menjadi ahli rencana dalam klub karena kecerdasannya yang tinggi dalam memberikan ide untuk menyelesaikan suatu masalah;

Hime Onizuka alias Onihime atau Himeko, seorang gadis kekuatan fisik besar seperti pria yang betugas dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan fisik; dan yang terkahir adalah Yuusuke Fujisaki alias Bossun, sang ketua klub pemilik kemampuan berupa mode konsentrasi tinggi saat dirinya memasang kacamata miliknya.

Meskipun mereka selalu membantu dalam menyelesaikan berbagai masalah, klub SKET hanya dianggap sebagai pekerjaan sambilan. kegiatan klub SKET hanya dihabiskan di sebuah ruangan klub dengan ruangan yang tak terlalu luas sambil menunggu klien dan menyelesaikan masalah mereka dengan cara yang tulus.

Review:
Keduanya memiliki humor yang sangat menghibur penonton dan tidak akan membuatmu bosan sepanjang episodenya. SKET Dance adalah Anime Mirip Grand Blue selanjutnya dengan memiliki hiburan serta memiliki cerita secara episodik walaupun banyak perbedaan yang terdapat dalam kedua seri dan SKET Dance sangat direkomendasi sebagai Anime Mirip Grand Blue.
Previous
Next Post »