25 Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah

Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah

Saat Menonton Anime dengan Tokoh Utama Pura-Pura Lemah pasti kamu merasakan sensasi yang berbeda ketika menonton anime biasa yang lainnya terutama perasaan ketika adegan sang tokoh utama serius dan mengungkap dirinya bahwa ia sebenarnya sangat Kuat/Jenius/Baddass/Tangguh. 

Sensasi merinding yang dirasakan ketika melihat sang tokoh utama dalam mode serius ini adalah hal yang membuat para penonton betah dan akhirnya mereka menjadi suka dengan cerita seperti ini. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi buat kamu Daftar Anime Tokoh Utama pura-pura lemah.



Anime Tokoh Utama Pura-Pura Lemah


Beberapa dari penggemar anime mungkin kesulitan ketika mencari anime dengan cerita seperti ini namun yang berkualitas, memberikan perasaan tegang, dan minim fanservice. Rekomendasi Anime Tokoh utama pura-pura lemah berikut ini dipilih dari memiliki cerita yang menarik dan wajib untuk diikuti:

1. Trigun

Trigun - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Trigun

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 8.31
Genre: Action, Comedy, Sci-Fi
Sinopsis:
Vash The Stempade, ketika orang mendengar nama tersebut, mereka segera ketakutan karena sebenarnya nama tersebut merupakan nama orang yang sangat berbahaya. Bahkan saking berbahayanya, Kepalanya dihargai hingga 60 milyar double dollar.

Vash dikenal sebagai penjahat kejam tak kenal ampun yang sudah sering membunuh banyak orang sekitar yang berani menghalangi jalanya bahkan sampai meratakan kota hanya untuk kesenangan saja. Setiap pejalanan yang ia tempuh, Vash selalu meninggalkan jejak berupa kehancuran dan kematian.

Namun akhir-akhir ini, sosok Vash yang sekarang mungkin tidak seperti rumor yang dikatakan. Karena sifatnya sangat berubah drastis dan sangat berbeda seperti apa yang dikatakan orang-orang.

Vash yang sekarang, merupakan seorang pira penyuka donat dengan hati yang lembut. Ia berpetualang bersama dengan dua orang agen bernama Merly Stryfe dan Milly Thompson yang mengikuti Vash untuk mengatasi kekacauan yang ia buat setelah kemunculannya.

Akan tetapi petualangan yang dilalui semakin lama terasa tidak mudah karena petualangan mereka semakin berubah menjadi perjuangan hidup dan mati karena mereka harus terlibat oleh seorang pembunuh legendaris yang dipanggil untuk membawa penderitaan bagi mereka bertiga.

Review:
Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah yang merupakan anime lawas namun tidak boleh dilewati begitu saja, karena ceritanya begitu epic dan mengesankan. Dari Sinopsis saja, mungkin beberapa dari kalian menyadari bahwa seri ini menggambarkan anime Tokoh Utama Pura-Pura Lemah. 

Sosok tokoh utama Vash, memiliki kepribadian yang konyol, payah, dan penyuka donat. Namun saat dirinya memasuki mode seriusnya, kamu akan menyadari bahwa sifat konyolnya seperti sebuah topeng untuk menutup sosok sebenarnya dari dirinya. Selain Vash, terdapat beberapa karakter menarik lainnya selain itu setiap episode memberikan pertunjukkan yang sangat menghibur dan keren.

2. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Samurai X - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Samurai X

Jumlah Episode: 94
Rating MAL: 8.41
Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
Sinopsis:
Dalam Era Bakumatsu dikenal seorang samurai legendaris dengan kemampuan hebatnya dalam menggunakan katana dan ia sering terlibat dalam berbagai kasus pembunuhan.

Samurai tersebut dijuluki sebagai “Hittokiri Battousai”, seorang samurai pembunuh tanpa memiliki rasa ampun dan dikenal sebagai samurai tak tertandingi di seluruh negeri. Akan tetapi, secara tiba-tiba kehadiran Battousei menghilang entah kenapa dan semakin berjalannya waktu, banyak yang melupakan julukan tersebut bahkan ada yang menganggap bahwa ia telah telah mati.

Beberapa tahun kemudian, Memasuki era baru, Sebagian Dunia telah melupakan nama samurai legendaris Battousai. Karena ia menghilang secara misterius, banyak orang-orang menggunakan namanya untuk menakut-nakuti masyarakat desa sekitar untuk tujuan merampok.

Kenshin Himura, seorang pria berambut merah dengan luka silang di pipinya. Telah diketahui bahwa ia merupakan samurai berbekal pedang uniknya yang memiliki mata pedang terbalik atau disebut “Sakabatou”. 

Pada suatu hari, ia telah menolong seorang gadis bernama Kamiya Kouru, sang pemilik Dojo Kamiya dari seorang Battousai palsu. Identitas Kenshin segera terungkap bahwa dirinya adalah seorang Hittokiri Battousai yang sebenarnya.

Namun sosoknya berbeda dengan apa yang dibicarakan orang-orang, kini Kenshin memutuskan untuk berhenti menjadi seorang samurai pembunuh kejam dan ingin menjalani hidup biasa dengan normal penuh keceriaan.

Review:
Ini adalah Anime Samurai Terbaik di masanya yang memiliki cerita action seru, romance yang baper, hingga ada comedy yang lucu dan menghibur. Setiap konflik yang terjadi kamu akan merasakan keseruan saat menonton anime ini.

Alasan Samurai X menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah adalah si sosok tokoh utama yang sebenarnya merupakan pembunuh legendaris namun ia bertingkah menjadi sosok yang ceria, konyol, sehingga terlihat kekuatan yang sebenarnya telah ditutupi oleh kelakuannya.

3. Gintama

Gintama - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Gintama

Jumlah Episode: 300++
Rating MAL: 9.01
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis:
Edo, adalah negerinya para samurai. Telah diketahui Wilayah tersebut suatu hari kedatangan sekelompok alien yang disebut Amanto dengan keinginan menguasai Edo. Para samurai disana yang menolak kedatangan Amanto, akhirnya memicu sebuah peperangan besar. Setelah perang usai dengan dimenangkan oleh pihak Amanto.

Shogun telah berkhianat kepada para Samurai dan akhirnya ia mengijinkan Amanto untuk menetap di Edo dan melarang para samurai untuk membawa pedang mereka. Beberapa tahun berlalu, memasuki jaman modern dimana pada jaman ini, Manusia dan Amanto hidup berdampingan.

Walaupun keberadaan di luar sana keberadaan samurai berkurang, namun beberapa diantaranya masih ada. Salah satunya adalah seorang pria berambut perak bernama Sakata Gintoki. Karena tidak ada hal yang ia lakukan, dan tidak memiliki penghasilan, ia akhirnya mendirikan sebuah bisnis bernama “Yorozuya Gin-san”, bisnis dimana pekerja bersedia menerima pekerajaan apapun asalkan dibayar.

Dalam bisnisnya, ia tidak sendirian. Tak lama kemudian dua orang mulai masuk dalam hidup Gintoki dan bersedia menjadi bawahannya. Mereka terdiri dari: Shinpachi Shimura, seorang remaja berkacamata yang payah namun ingin menjadi samurai sejati; Kagura, gadis manis namun memiliki nafsu makan dan kekuatan fisik yang sangat luar biasa.

Dalam menjalani bisnis mereka, selalu ada kendala seperti terlambat membayar sewa, terlambat membayar gaji pegawai, dan lain-lain. Namun walaupun bisnis yang mereka jalani tidak jelas dan sering terlibat masalah, mereka tetap menikmati pekerjaan tersebut dan mulai memahami arti sebuah kekeluargaan.

Review:
Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah selanjutnya adalah Gintama. Seri ini tidak jauh berbeda dengan Samurai X dimana tokoh utama sebenarnya adalah sosok yang tangguh namun sikap bodohnya menutupi identitas sebenarnya dalam dirinya.

Akan tetapi untuk Gintama ini, memiliki banyak cerita berbagai macam comedy dengan penyajian secara episodik yang sangat lucu dan membuatmu tertawa di setiap episodenya. Selain itu seri ini juga memiliki genre parody lengkap, dimana seri ini sering memparodikan banyak hal dari anime populer, game, bahkan suatu kejadian yang sedang booming di Jepang.

Namun bukan berarti seri ini tidak memiliki plot yang jelas, ketika memasuki arc serius, cerita menjadi seru, banyak pertarungan seru, serta drama yang menyentuh.

4. Noragami 

Noragami  - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Noragami 

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.15
Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen
Sinopsis:
Di Dunia Manusia yang terlihat damai, Semua orang merasa bahwa tidak akan ancaman yang mendatangi mereka. Namun kenyataannya, dibalik dunia yang damai tersebut, terdapat makhluk-makhluk berbentuk aneh yang dapat mengganggu mereka bahkan bisa mengancam nyawa.

Mereka adalah Ayakashi, sebuah makhluk supernatural yang keberadaannya bisa mengancam mental manusia melalui aura jahat mereka. Namun seorang manusia biasa tidak bisa melihatnya karena Ayakashi bisa dibilang sebagai roh jahat yang terbentuk melalui emosi negatif manusia.

Hanya para dewa yang bisa mengalahkan Ayakashi, mereka tidak sendiri, untuk memudahkan dewa dalam melawan Ayakashi, mereka harus memiliki sebuah senjata pendamping bernama “Shinki”, sebuah roh yang berasal dari manusia mati namun masih memiliki keinginan untuk hidup.

Mereka ada untuk melayani dewanya, dan mereka berwujud manusia namun bisa menjadi sebuah senjata yang ampuh untuk melawan Ayakashi ketika tuannya memberikan nama untuknya.

Yato, adalah seorang dewa yang melarat, tidak memiliki kuil, dan hanya mengenakan pakaian yang tidak olahraga, baru saja kehilangan Shinki miliknya karena tidak tahan dengannya. Kini untuk melawan para Ayakahi, Yato harus mencari sebuah Shinki baru.

Review:
Cerita yang tidak hanya memberikan pertarungan antara dewa dan ayakashi, namun seri ini memiliki unsur comedy yang membuatmu tertawa di setiap episodenya. Cerita yang dimiliki seri ini memiliki perkembangan yang sangat baik karena konflik tidak hanya itu-itu saja sehingga tidak akan membuat penonton bosan.

Para Karakter juga menarik, beberapa dari mereka mengalami perkembangan yang sangat baik, Untuk karakter utama, yaitu Yato, awalnya ia terlihat seperti dewa miskin bodoh yang berkeliaran seenaknya karena tidak memiliki kuil, namun seiring berjalannya cerita, kamu akan menemukan sisi sebenarnya yang membuat kamu tak menduganya sehingga ini sangat pantas untuk menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah namun sebenarnya kuat.

5. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.39
Genre: Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis:
Cerita berkisar di dunia sihir, di sebuah Kekaisaran Alzano, berdiri sebuah sekolah bergengsi bernama Alzano Imperial Magic Academy dimana hanya murid-murid ambisius dengan keinginan kuat untuk menjadi penyihir hebat yang boleh masuk ke sana.

Sekolah tersebut memiliki Murid-murid berbakat dan berpotensi yang dididik secara khusus untuk meningkatkan keterampilan dalam menggunakan sihir. Sistine Fibel, adalah seorang murid terhormat yang bersama dengan sahabatnya bernama Rumia Tingel yang memiliki ambisi besar untuk meningkatkan keterampilan sihir mereka.

Namun keinginan mereka mungkin harus kandas setelah mengetahui bahwa instruktur favorit mereka telah diganti. Guru yang menggantinya adalah Glenn Radars, seorang pria yang memiliki sifat pemalas, payah, dan kikuk. Ketika ia mengajar murid-muridnya Glenn menyuruh mereka untuk belajar sendiri.

Hal tersebut membuat Sistine muak dengan Glenn, dan akhirnya ia menantang Glenn bertarung dengannya karena ia menganggap bahwa Glenn tidak memiliki kekuatan sihir yang hebat. Setelah mereka bertarung, ternyata Glenn kalah telak melawan Sistine. Dalam masalah yang menimpa Glenn dan muridnya, di sisi lain Kerajaan sedang memasuki situasi buruk dan hal tersebut membuat Glenn harus melindungi muridnya dari para penjahat.

Review:
Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah bertema sihir fantasy yang sangat seru untuk ditonton bagi kamu pecinta anime sekolah sihir dengan bumbu romance di dalamnya. Melihat sinopsisnya saja mungkin terkesan mainstream dan tidak ada hal menarik didalamnya.

Namun sebenarnya jika diamati lebih dalam terdapat beberapa hal menarik di dalamnya, seperti tokoh utamanya adalah seorang guru yang pemalas, menjengkelkan, dan terlihat payah.

Namun kamu perlu tahu bahwa sikapnya tersebut ternyata pura-pura dan di sepanjang cerita sosok yang sebenarnya dari Glenn ini akan terungkap dan membuatmu tertarik dengannya dan membuatmu merasa bahwa seri ini masuk ke dalam kategori Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah.

6. Kyoukaisenjou no Horizon

Kyoukaisenjou no Horizon - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Kyoukaisenjou no Horizon

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.22
Genre: Action, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis:
Di abad ke-20, telah ditemukan sebuah dunia pararel yang bisa dihuni. Kini di masa depan, para manusia mulai meninggalkan Bumi yang sudah tandus dan mulai menjalani hidup diantara bintang-bintang di angkasa. Namun sebuah perang terjadi yang menyebabkan sebagian manusia tidak bisa melakukan perjalanan di luar angkasa dan memutuskan untuk kembali ke Bumi.

Bumi yang sekarang memang sudah menjadi tempat yang tak layak huni kecuali wilayah Jepang yang kini bisa dijadikan sebagai tempat layak huni.

Demi kedamaian umat manusia, sebuah dimensi dibuat di setiap wilayah Jepang untuk menampung penduduk yang kembali, sedangkan untuk menemukan cara supaya Umat manusia dapat kembali ke luar angkasa, umat manusia kembali membuat kembali sejarah menurut Perjanjian Kitab Suci.

Namun pada Tahun 1413 Era Perjanjian, negara dari wilayah dimensi tiba-tiba saja menyerang Jepang dan membuat penduduk asli Jepang pergi. Pada Tahun 1648 Era Perjanjian, penduduk Jepang tinggal di Kota Terapung Musashi, berkeliling Jepang sambil diawasi oleh Kesatuan dari wilayah dimensi.

Ketika Sebuah rumor tentang kehancuran mulai menyebar dan memicu sebuah keresahan, ini adalah kesempatan bagi murid dari Akademi Musashi untuk mengambil kembali tanah air mereka.

Review:
Perlu kamu tahu, bahwa tokoh utama dari seri ini adalah seorang pria bernama Toori Aoi, seorang pemimpin pasukan Akademi Musashi Ariadust yang dianggap sebagai pemimpi n tak berkompeten, konyol, dan selalu cerita.

Akan tetapi ketika kamu terus mengikuti perkembangan ceritanya, sosok karakter utama terungkap dan kamu akan mulai menyadari bahwa betapa hebatnya dia. Selain memberikan teman Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah, seri ini memiliki cerita yang dibuat dengan sangat detail melaui konflik-konfliknya dan sangat seru untuk ditonton serta selipan comedy jorok yang menghibur.

7. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Mob Psycho 100

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.51
Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural
Sinopsis:
Memiliki kekuatan psikis mungkin kedengarannya menyenangkan, namun jika kekuatan tersebut sangat besar dan tak bisa dikendalikan, bisa saja kekuatan tersebut menjadi sebuah bencana. Shigeo Kageyama atau biasa disapa Mob, dia adalah seorang Murid SMP tahun kedua yang memiliki kekuatan Psikis dan membuat dirinya mampu melakukan hal-hal diluar nalar seperti membekokan sendok, mengangkat benda berat, dan lain-lain tanpa menyentuhnya.

Namun Kekuatan psikis yang dimiliki Mob tidak hanya itu. Jauh dalam dirinya, Mob memiliki kekuatan Pisikis dengan daya kekuatan besar dan luar biasa yang mungkin dapat membuat dirinya mampu mengangkat bangunan-bangunan besar dengan mudah tanpa menyentuhnya.

Kekuatan tersebut hanya keluar jika emosi Mob sedang memuncak atau sedang tidak stabil seperti seperti saat marah. Untuk mencegah hal tersebut, Mob terus berlatih untuk mengendalikan emosinya dan menjalani kehidupan layaknya manusia biasa guna mengendalikan kekuatan psikis yang ia miliki. Yang ia inginkan saat ini sebagai pelajar adalah berteman dengan seseorang gadis bernama Tsunomi.

Namun untuk menjalani kehidupan biasa ternyata merupakan hal yang sulit bagi Mob. Telah diketahui bahwa Mob sering menghadapi beberapa masalah dan beberapa diantaranya berhubungan dengan kekuatan yang ia miliki. Mungkin masalah tersebut bisa saja dapat mengeluarkan kekuatan Mob yang sesungguhnya, namun Mob memilih untuk tetap menahan Emosi supaya kekuatannya tidak lepas kendali.

Review:
Cerita Utama tentang tokoh utama yang ingin menjalani hidup biasa-biasa saja. Sang Tokoh utama berpenampilan layaknya seorang pria culun, payah, pemalu yang jarang mengeluarkan eskpresi. Sekilas jika melihat wajahnya, mungkin akan mengingatkan karakter Saitama dari Anime One Punch Man. 

Hal tersebut memang benar karena keduanya merupakan seri dengan author yang sama yaitu ONE. Ini adalah Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah namun sebenarnya kuat yang sangat wajib untuk ditonton.

Lawakan dari seri ini tidak garing dan sangat lucu, selain itu cerita juga sederhana dan mudah dipahami. Untuk Visual, seri ini dibuat dengan grafis yang cukup sederhana walaupun gerakannya agak berlebihan.

8. Kage kara Mamoru!

Kage kara Mamoru! - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Kage kara Mamoru!

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.68
Genre: Comedy, Romance, Shounen
Sinopsis:
Sejak 400 tahun, Keluarga Kagemori memiliki tugas untuk melindungi Keluaga tetangganya, yaitu keluarga Konnyaku. Ini adalah giliran Mamoru dari keluarga Kagemori yang berkewajiban untuk melindungi Yuna yang berasal dari keluarga Konnyaku.

Mamoru dikenal sebagai remaja kutu buku yang selalu berada di dekat Yuna. Ketika Yuna terlibat dalam masalah, Mamoru dengan sigap menyelamatkannya dengan kemampuan ninja yang ia miliki. Walupun Mamoru terlihat seperti seorang kutu buku, namun sebenarnya ia merupakan seorang ninja tingkat tingkat tinggi.

Sejak kecil mereka berdua sudah bersama-sama dan Mamoru terus melindungi Yuna yang bersifat kikuk, bodoh, dan sering terlibat dalam masalah. Serangkaian kisah Yuna dan Mamoru terus berjalan hingga menjalani kehidupan sekolah dan munculnya orang-orang baru dari yang memiliki sifat jahat maupun baik.

Review:
Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah dimana sang tokoh utama berpenampilan layaknya seorang murid cupu, kutu buku, dengan kacamata culun. Namun saat orang yang ia lindungi dalam masalah, sang tokoh utama langsung berubah menjadi sosok ninja Baddass yang akan membuatmu terkesan dengannya.

Sepanjang cerita banyak kejadian-kejadian lucu dimana orang yang ia lindungi selalu terlibat masalah serta selipan romance yang menghibur sehingga seri ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah.


9. Classroom of the Elite

Classroom of the Elite - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Classroom of the Elite

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.93
Genre: Slice of Life, Psychological, Drama, School
Sinopsis:
Pemerintah Negara Jepang mendirikan sebuah sekolah unggulan bernama SMA Koudou Ikusei yang dibuat khusus untuk para murid yang berdedikasi.

Kini Sekolah tersebut dianggap sebagai sekolah istimewa karena memiliki banyak keunggulan seperti: fasilitasnya yang terbaik dan lengkap, siswanya yang kebanyakan adalah siswa berprestasi, serta kemungkinan 100% mendapatkan masa depan cerah untuk murid yang lulus.

Selain keunggulan tersebut, SMA Koudou Ikusei memiliki aturan unik, yaitu membolehkan para siswa bergaya sesuai keinginan mereka guna memberikan kepribadian yang diinginkan serta menerapkan sebuah sistem dimana para siswa disana diberikan poin 100.000 yang nilainya setara dengan 100.000 yen.

Namun dibalik kesempurnaan SMA Koudou Ikusei, terdapat sebuah sisi buruk yang dimiliki SMA Koudou Ikusei, yaitu para siswa yang berada di peringkat terendah akan diintimidasi dan diperlakukan dengan buruk tidak seperti siswa elite lainnya yang diperlakukan dengan baik.

Di sebuah Kelas terburuk, yaitu Kelas D, terdapat seorang murid bernama Kiyotaka Ayanokouji, yang memiliki sifat tenang, dingin, sederhana, dan sulit untuk bergaul. Sebagai siswa kelas D, setiap hari ia harus menerima ejekan para siswa dari kelas elit. Mampukah Ayanoukouji dapat bertahan di kelas tersebut?

Review:
Anime yang tidak hanya memberikan cerita school harem biasa. Awal menonton seri ini mungkin akan membuatmu berpikir tentang tokoh utama yang hanya ingin memiliki teman, namun ternyata baru awal saja sudah terjadi Plot twist yang membuat penonton tak menduganya.

Karakter dari seri ini sangat menarik, terutama untuk tokoh utama yang seiring berjalannya cerita sosok sebenarnya mulai terungkap dan hal tersebut menjadi alasan mengapa Classroom of the Elite menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-Pura Lemah.

10. Nejimaki Seirei Senki

Nejimaki Seirei Senki - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Nejimaki Seirei Senki

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.92
Genre: Action, Military, Adventure, Fantasy
Sinopsis:
Peperangan terjadi di beberapa wilayah dan menyebabkan banyak kekacauan, terutama saat kekasiaran Katjvarna mempersiapkan senjata untuk melawan Republik Kioka.

Dalam perang yang terjadi antara dua Negara, terdapat satu orang dari wilayah tersebut yang tidak ingin mengikuti perang apalagi masuk menjadi seorang anggota militer,

Ikta Solork, adalah pria pemalas dan suka menggoda wanita cantik yang ia temui. Dengan rasa terpaksa, ia harus menjadi salah satu prajurit militer demi melindungi negerinya dan ia harus mengikuti ujian High Grade Military Officer terlebih dahulu yang sebenarnya hal tersebut tidak diinginkan Solork.

Siapa sangka walaupun Solork merupakan pria pemalas yang tidak ingin masuk ke dunia militer, ternyata saat ikut masuk ke dalam medan pertempuran, ia menjadi pahlawan yang sangat dibutuhkan oleh negerinya. Kini ia Menjadi seorang komandan besar perang sebagai penyusun strategi yang terhebat.

Walupun kini ia telah menjadi prajurit membanggakan, Sifatnya tidak berubah dimana ia masih tetap pemalas dan suka menggoda wanita.

Review:
Anime Tokoh Utama Pura-Pura lemah telah diperlihatkan pada sosok Ikta Solork dalam sinopsisnya. Sepanjang cerita, kamu akan disuguhkan strategi-strategi hebat yang dibuat oleh Solork walaupun awalnya ia bertingkah layaknya seorang pria tak berguna, pemalas karena tidak ingin melakukan hal yang merepotkan.

Selain Karakter utamanya menarik, Visual nya sangat bagus, apalagi jika studio Madhouse yang membuatnya dimana studio ini dikenal sebagai studio unggulan yang tidak setengah-setengah dalam memproduksi suatu anime.

Adegan-adegan pertarungan militer yang sangat seru untuk ditonton juga terdapat pada seri ini dan membuat seri ini sangat pantas untuk masuk ke dalam Daftar Anime Tokoh Utama Pura-Pura Lemah


11. Kaze no Stigma

Kaze no Stigma - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Kaze no Stigma

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.44
Genre: Action, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Kazuma Kannagi adalah Seorang remaja 16 tahun yang seharunya menjadi calon pewaris keluarga Kannagi yang dikenal sebagai keluarga penguasa teknik “Enjutsu”, sebuah kekuatan untuk manipulasi api.

Namun sayangnya, walaupun merupakan putra pemimpin keluarga Kannagi, Kazuma adalah anggota payah yang bahkan sama sekali tidak berbakat dalam menguasai teknik Enjutsu. Pada pertarungan melawan sepupunya yang bernama Ayano Kannagi, Kazuma telah berhasil dikalahkan secara telak oleh gadis yang umurnya lebih muda darinya.

Kekalahan memalukan Kazuma membuat Ayahnya merasa terhina dan kecewa dengan putranya yang lemah. Untuk menjaga nama baik keluarga, akhirnya Ayah Kazuma memutuskan untuk mengusir Kazuma dari keluarga Kannagi karena keberadaannya dianggap sebagai Aib buruk keluarganya.

Empat tahun telah berlalu setelah Kazuma diusir, ia telah melalui banyak berbagai hal. Terbukti saat ia kembali pulang ke kampung halamannya, ia sudah berbeda dengan Kazuma yang dulu dimana sekarang ia miliki kekuatan “Fuujutsu”, yaitu kekuatan untuk manipulasi angin.

Namun dalam kepulangannya, ia tidak disambut dengan baik. Segera, Kazuma dituduh oleh seorang gadis yang ternyata adalah sepupunya, yaitu Ayano bahwa Kazuma menjadi pelaku pembunuhan anggota keluarga Kannagi karena alasan balas dendam. Dihadapkan dengan situasi yang sulit, Kazuma harus mencari tahu pelaku yang sebenarnya demi memperbaiki reputasinya.

Review:
Anime tahun 2007 namun masih memiliki kualitas animasi yang cukup bagus dan nyaman untuk ditonton. Hal yang menarik dari Seri ini adalah sosok tokoh utama yang awalnya lemah, dibuang oleh keluarganya, tetapi saat muncul kembali ia menjadi sosok yang cool dan badass.

Hal yang menunjukkan bahwa Kaze no Stigma merupakan anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah adalah sosok Kazuma yang sifatnya membingungkan penonton, kadang ia menunjukkan sifat lembut dengan membela yang lemah, kadang merasa sombong, kadang ia mengatakan bahwa kekuatannya ia gunakan untuk kepentingan egoisnya.

Selain memberikan cerita dengan pertarungan yang seru, seri ini memiliki unsur romance yang sangat manis dan membuatmu terhibur saat menontonnya.

12. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Densetsu no Yuusha no Densetsu

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.78
Genre: Action, Adventure, Magic, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis:
Bercerita tentang Ryner Lute, seorang penyihir yang menjadi murid dari Akademi Sihir Kerjaan Roland. Ia dikenal sebagai murid pemalas dan kurang bersemangat. Namun dalam dirinya, ia memiliki sebuah kekuatan mata terkutuk bernama “Alpha Stigma” yang memiliki kemampuan untuk menganalisis berbagai kemampuan sihir.

Pada Suatu Hari, Kerajaan Roland sedang berperang melawan negara tetangga. Dalam perang brutal tersebut, Ryner yang ikut berperang telah kehilangan teman-temanya. Karena kemampuan mata terkutuk milik Ryner, ia disebut sebagai monster, dan kini ia memulai perjalanan untuk mencari artifak mistik yang memiliki kemampuan supernatural demi menciptakan dunia yang damai dan aman dari para koruptor.

Ia diutus oleh Sion Astal, sahabat Ryner yang kini menjadi seorang Raja. Dalam perjalanannya Ryner tidak sendiri, ia ditemani oleh seorang pendekar pedang wanita bernama Ersi Ferrsih dengan keceradasannya yang tajam seperti pedangnya.

Review:
Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah yang memiliki cerita dengan unsur politik di dalamnya dan plot yang sangat seru untuk ditonton. Namun kelemahan yang dimiliki seri ini adalah ceritanya yang lambat namun hal tersebut sengaja dibuat supaya pembawaan cerita dari seri ini bisa detail dan membuat penonton penasaran.

Densetsu no Yuusha no Densetsu menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah karena tokoh utama dalam seri ini yaitu Ryner Lute adalah sosok pria yang pemalas dan sering bertingkah seperti orang lemah namun saat serius bertarung, Ryner menjadi sosok yang tangguh dan tak terkalahkan.

13. Saiki Kusuo Psi-Nan

Saiki Kusuo Psi-Nan - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Saiki Kusuo Psi-Nan

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.56
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis:
Memiliki kekuatan yang membuat sang pemilik mendapatkan segala yang diinginkan, adalah hal yang diinginkan oleh Setiap manusia karena mereka tak perlu berusaha keras ketika meraihnya. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Saiki Kusuo, seorang remaja yang terlahir secara istimewa karena telah diberkahi sebuah kekuatan cenayang yang luar biasa.

Dengan kekuatan yang ia miliki, Saiki bisa melakukan apapun yang ia mau dan kekuatan tersebut terdiri dari: membaca pikiran, terbang, pindah tempat dalam sekejap, penglihatan jauh, memperbaiki suatu benda yang rusak, dan lain-lain. kekuatan yang ia miliki bisa saja membuat Saiki bisa menjadi terkenal dan mendapatkan apapun yang ia mau dengan mudahnya. Namun ia tidak melakukannya karena akan hal itu akan membuat hidupnya terasa membosankan.

Walaupun diberkahi sebuah kekuatan yang luar biasa, Sepanjang hidupnya ia tidak bisa memiliki beberapa hal seperti perasaan bahagia ketika mencapai sesuatu (karena dalam hidupnya ia sudah mendapatkannya dengan mudah), dikejutkan saat ulang tahun (karena sebelum dikejutkan ia sudah menyadari melalui kekuatan pembaca pikirannya), dan lain-lain.Untuk menjalankan kehidupan normal, ternyata tak semudah apa yang Saiki pikirkan.

Setiap hari, kehidupannya selalu terganggu oleh berbagai masalah dan beberapa diantaranya terkait dengan teman-teman sekolah yang tidak biasa, mereka terdiri dari: Nendou Riki, seorang pria bodoh yang otaknya tidak dibaca Saiki karena teralu bodoh, Kaidou Shun, seorang chuunibyou tingkat akut, Teruhashi Kokomi, gadis sempurna yang setiap hari selalu menarik perhatian para lelaki di sekitarnya, dan lain-lain.

Review:
Jika rekomendasi sebelumnya merupakan kebanyakan anime bergenre action, Anime Tokoh Utama Pur Pura Lemah yang satu ini ceritanya lebih berfokus pada comedy secara episodik. Saiki yang memiliki penampilan culun namun memiliki sebuah kekuatan luar biasa, harus bertingkah layaknya manusia normal, dan hal tersebut ternyata tidak mudah baginya.

Karakter-karakter dari seri ini banyak menarik dari karakter pendukung hingga figuran. Lelucon yang diberikan sangat cerdas dan tak terduga sehingga sepanjang episode akan membuatmu tertawa lepas. Jika kamu penggemar anime comedy anti mainstream, ini adalah rekomendasi yang sangat tepat untuk kamu.

14. Sword Art Online

Sword Art Online - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Sword Art Online

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.63
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis:
FullDive, teknologi canggih generasi sekarang yang kini telah hadir di jaman yang semakin Maju ini digunakan untuk memainkan game VRMMORPG yang dapat membuat para pemain merasakan sensasi seperti benar-benar masuk dalam dalam dunia game tersebut. tahun 2022, Sword Art Online, yaitu sebuah game baru populer VRMMORPG akhirnya rilis secara resmi.

Game tersebut diketahui sedang populer dan banyak yang tertarik karena game bergenre fantasy ini memiliki latar tempat tempat dengan pemandangan yang sangat indah bernama Aincard. Namun dibalik kepopuleran dan keseruan tentang game Sword Art Online, ternyata sisi gelap tersembunyi segara terungkap dan mengancam para pemain.

Saat mereka sedang asyiknya menikmati game tersebut, tiba-tiba saja para pemain mengalami teleportasi secara paksa dan dikumpulkan di dalam satu tempat. Tak lama kemudian, muncul sosok misterius yang mengaku sebagai pencipta game Sword Art Online, yaitu Kayaba Akihiko dan ia mengatakan sebuah hal mengejutkan, dimana mereka tidak akan bisa keluar dari game kecuali mampu menghabisi boss terakhir dalam game tersebut.

Selain itu jika mereka mati dalam game, itu berarti sama saja mereka juga mati di dunia nyata karena setelah mereka mati, perangkat untuk memainkan game tersebut yang terpasang di kepala akan meledak.

Review:
Anime tentang MMORPG yang sangat populer dan pasti beberapa dari kalian sudah mengetahuinya. Hal yang membuat seri ini menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah adalah sang tokoh utama dalam cerita ini, yaitu Kirito yang sangat berwawasan dan mengetahui berbagai hal yang tidak diketahui para pemain lain.

Selain itu dalam beberapa episode terkadang ia menyamar sebagai pemain yang setara dengan pemain biasa karena kebaikan hati yang Ia miliki dan suka menolong orang yang kesulitan dalam memainkan game tersebut.

15. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Mahouka Koukou no Rettousei

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.75
Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis:
Bercerita pada akhir abad ke-21, dimana Sihir kini bukanlah hal fiktif dan dongeng belaka karena Sihir telah menjadi kenyataan dan bisa dianggap sebagai teknologi canggih yang digunakan untuk berbagai keperluan khususnya keperluan militer.

First High School, merupakan sebuah sekolah sihir yang memiliki sistem pembagian dua kelas yaitu kelas “Blooms”, dimana kelas tersebut merupakan untuk para murid dengan nilai tertinggi sedangkan “Weeds”, kelas untuk para murid dengan nilai rendah yang dianggap sebagai murid cadangan.

Shiba Miyuki dan Shiba Tatyusa adalah sepasang kakak adik yang kini menghadiri First High School. Namun saat pembagian kelas, mereka berada di tempat yang berbeda. Sang adik, yaitu Miyuki berada di Kelas Blooms sedangkan Tatsuya ditempatkan di Kelas Weeds karena kecerobohan saat menjalani tes praktik.

Miyuki tidak terima begitu saja dengan Kakaknya yang ditempatkan di kelas Weeds karena sebenarnya Tatsuya adalah orang yang sangat kuat ketika bertarung bahkan jauh melebihi dirinya. Namun di satu sisi, Tatsuya ternyata tidak menghiraukan penempatannya di Kelas Weeds.

Review:
Nasib Tatsuya Shiba yang sudah dijelaskan dalam sinopsis sudah membuktikan mengapa seri ini masuk ke dalam rekomendasi Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah. Ketika kamu mengikuti ceritanya, identitas asli dari Tatsuya sebenarnya akan terungkap dan membuatmu terkejut betapa hebatnya dia.

Selain itu, ketika berada di kelas terendah, ia dengan sengaja bertingkah seperti murid biasa sedangkan saat bertarung melawan kelas yang berada lebih tinggi darinya, pada saat itu kamu akan merasakan sensasi merinding saat memasuki adegan dimana ia mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya lalu mengalahkan lawannya dengan mudah.

16. Hyouka

Hyouka - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Hyouka

Jumlah Episode: 22
Rating MAL: 8.15
Genre: Mystery, School, Slice of Life
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang Houtarou Oreki, siswa SMA Kamiyama yang memiliki sebuah prinsip hidup, “menyimpan energi sebanyak-banyaknya dan mengeluarkan energi seperlunya”. Namun prinsipnya itu terganggu setelah kakaknya yang bernama Tomoe Oreki meminta Houtarou untuk masuk ke dalam klub “Koten-Bu” atau Klub Sastra Klasik yamg terancam akan dibubarkan karena pada angkatan Houtarai, tidak ada murid yang mengikuti klub tersebut.

Alasana Kakaknya tidak ingin klub tersebut bubar dan dihapus adalah dalam klub tersebut masih tersimpan sebuah Sejarah beharga yang sifatnya masih misterius, Setelah Houtarou masuk ke dalam klub, ia ditemani oleh Satoshi Fukube yang juga ikut masuk dalam klub Koten-Bu.

Setelah itu diikuti seorang gadis dengan rasa penasarannya yang tinggi bernama Eru Chitanda dan Mayaka Ibara, seorang gadis ramah yang masuk ke dalam klub dengan alasan bahwa dirinya hanya ingin dekat dengan Satoshi.

Mereka Segera terseret ke dalam sebuah misteri klub yang terjadi pada 45 tahun yang lalu dan mereka bersama-sama berusaha untuk memecahkan misteri tersebut.

Review:
Walupun tokoh utama dalam seri ini masuk ke dalam kategori Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah, namun bukan berarti ia sangat kuat, alasan ia berpura-pura lemah adalah karena sifat pemalasnya yang tidak ingin melakukan hal merepotkan. Selain itu tokoh utama dalam seri ini sebenarnya tidak kuat melainkan jenius dan cerdas dalam memecahkan misteri-miteri yang terdapat dalam sebuah klub.

17. Hataraku Maou-Sama

Hataraku Maou-Sama - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Hataraku Maou-Sama

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.00
Genre: Comedy, Demons, Romance, Fantasy, Action, Shounen
Sinopsis:
Di dalam dunia fantasy, terdapat suatu tempat bernama Ente Isla, sebuah wilayah yang letaknya berada di Samudra Inoria. Tempat tersebut diketahui menjadi incaran sang Raja Iblis (Maou Satan) untuk dijadikan sebagai tempat kekuasaan. Keberadaan Maou Satan membuat umat manusia dilanda rasa takut dan tidak bisa menjalani kehidupan yang damai.

Untungnya terdapat seorang ksatria pahlawan yang berani melawan Kejahatan Maou Satan demi kedamaian umat manusia. Saat terjadi peperangan antara Iblis dan Umat manusia, Maou Satan yang sedang didampingi oleh pengawalnya, yaitu Alciel telah mengalami kekalahan setelah melawan Sang Pahlawan.

Saat mundur, Raja Iblis dan pengawalnya menuju sebuah gerbang dunia namun mereka berakhir terlempar di sebuah dunia asing yang disebut Jepang.Tidak hanya terlempar di dunia asing, wujud mereka juga berubah menjadi sosok manusia biasa. Banyak hal disana yang belum mereka ketahui.

Dalam keadaan mereka sekarang ini, Maou Satan menyarankan bawahannya untuk tidak sembarangan dalam mengeluarkan kekuatan. Setelah ia memperoleh informasi tentang Dunia yang ia tempati melalui kekuatan hipnotis yang ia lakukan kepada seorang polisi, akhirnya Maou Satan mulai mengetahui beberapa hal di dunia tersebut.

Supaya keberadaan mereka tidak mencurigakan, kedua iblis tersebut memutuskan untuk menyesuaikan diri dan hidup sebagai warga yang biasa-biasa saja. Selain itu karena nama mereka terdengar aneh, mereka mengubah identitasnya dan mulai membuat Kartu Tanda Penduduk.

Untuk mencari petunjuk, mereka membagi tugas, Sang Raja Iblis bekerja untuk mencari penghasilan sedangkan Alciel mencari informasi untuk mencari cara membangkitkan kekuatan mereka dan kembali ke Ente Isla.

Namun tak lama kemudian setelah mereka mampu beradaptasi, secara mengejutkan bahwa Sang Pahlawan dari Ente Isla  yang merupakan seorang perempuan ternyata juga ikut masuk ke Jepang dan ikut beradaptasi sebagai karyawan kantoran.

Review:
Sudah ada gambaran bahwa seri ini merupakan salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah? Penjelasannya singkat saja bahwa tokoh utama dalam seri ini menjadi seorang karyawan dalam restoran cepat saji padahal dirinya yang sebenarnya adalah seorang Raja Iblis kuat.

Awalnya Maou Satan diperlihatkan seperti orang jahat yang ingin menguasai dunia, namun siapa sangka bahwa di cerita selanjutnya ia menjadi orang baik, murah senyum, bertingkah konyol dan memberikan suasana cerita comedy yang menghibur dan lucu.

 Selain Terdapat selipan romance pada seri ini yang ditunjukkan melalui interaksi Maou Satan kepada Pahlawan atau dengan rekan kerjanya yang sangat menarik untuk ditonton

18. Darker Than Black

Darker Than Black - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Darker Than Black

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.20
Genre: Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power
Sinopsis:
Kejadian aneh berlangsung 10 tahun yang lalu dimana di Jepang muncul sebuah wilayah misterius yang bernama Hell’s Gate. Fenomena serupa muncul di Amerika namun berbeda dengan Jepang, Fenomena di Amerika disebut sebagai Heavens Gate.

Setelah itu Bintang di Langit mulai menghilang , berubah secara tidak wajar dan bintang-bintang tersebut diganti dengan bintang palsu. Kemunculan gerbang gerbang tersebut memunculkan sebuah keberadaan manusia yang memiliki sebuah kekuatan supernatural. Mereka disebut sebagai “Contractors”. 

Keberadaan mereka dikenali dari nomor catalog messier bintang milik mereka yang terdapat pada bintang palsu di langit. Para Contractror Di rahasiakan dari masyarakat dan hanya orang-orang tertentu saja yang boleh mengetahuinya.

Waktu terus berjalan, keberadaan Heavens Gate di Amerika tiba-tiba menghilang secara misterius.  Di sisi lain, Pada suatu hari Di sekitar wilayah Hell’s Gate berada, Kepala polisi bernama Misaki Kirihara sedang berselisih dengan seorang Contractor terkenal dengan nama Hei yang dipanggil sebagai “Black Reaper”.

Review:
Bagi kamu pecinta anime action dengan adanya cerita seorang agen dan pembunuh bayaran, Darker Than Black adalah rekomendasi yang tepat untuk kamu karena pertarungan dalam seri ini dibuat sangat keren dengan animasi halus.

Yang menjadi alasan Darker Than Black menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah adalah Identias Hei sebagai contractor yang ia sembunyikan dan menyamar sebagai seorang murid dari pertukaran pelajar bernama Li Shengshun dimana ia bersikap sebagai pria yang pemalu dan suka menolong orang lain.

Padahal dirinya yang sebenarnya adalah seorang contractor pembunuh berdarah dingin yang sangat hebat dalam bertarung. Cerita dari anime ini sangat seru dan pantas untuk diikuti sehingga Darker Than Black sangat pantas untuk dijadikan sebagai Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah.


19. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Nanatsu no Taizai

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.29
Genre: Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Di wilayah Britannia terdapat satu kerajaan yang memiliki kstaria legendaris, Kerajaan tersebut adalah Kerajaan Liones, mereka memiliki 7 ksatria yang dengan kekuatan setara ratusan pasukan kerajaan. Mereka adalah orang-orang terpilih yang dulunya melakukan sebuah dosa, lalu diampuni dan bersatu untuk tujuan melayani Kerajaan.

Kelompok ksatria tersebut mempunyai sebuah nama, dan nama tersebut adalah Nanatsu No Taizai. Namun pada suatu hari sebuah peristiwa tak terduga terjadi di sekitar Kerajaan. Salah satu kstaria suci tewas dan pelaku pembunuh dari kstaria tersebut adalah para anggota Nanatsu no Taizai.

Setelah mereka terkekpung anggota Nanatsu no Taizai melarikan diri dari Kerajaan. kini Nanatsu no Taizai bukanlah julukan untuk para ksatria yang dihormati, melainkan sebuah nama untuk para pengkhianat Kerajaan.

Di sebuah desa, terdapat bar unik yang dapat berjalan bernama “Boar Hat” dan bar tersebut dimiliki oleh seorang pemuda bertubuh pendek bernama Meliodas. Tak lama kemudian sosok misterius dengan pakaian armor datang ke bar tersebut dalam kondisi lemah.

Setelah Meliodas menolongnya ternyata ia adalah seorang gadis. identitas gadis itu terungkap dan ia ternyata adalah putri dari Kerajaan Liones bernama Elizabeth yang sedang berpetualang untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai.

Ketika Meliodas dan Elizabeth terpojok oleh pasukan ksatria suci yang ingin membunuh mereka, Meliodas mengungkap identitasnya bahwa ia sebenarnya adalah sang kapten Nanatsu no Taizai yang sedang berencana untuk mengumpulkan teman-temannya.

Review:
Salah satu Anime Shounen Terbaik berlatar fantasy dan bertema Overpower yang sangat seru untuk ditonton. Hal yang menjadi alasan mengapa Nanatsu no Taizai menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah adalah, sang tokoh utama, yaitu Meliodas sering diperlihatkan sebagai orang yang terlihat bodoh, mesum, dan konyol.

Namun sebenarnya Meliodas adalah seorang pemimpin hebat yang memiliki kekuatan luar biasa walaupun ia terlihat seperti anak kecil.

20. Nurarihyon no Mago

Nurarihyon no Mago - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Nurarihyon no Mago

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.75
Genre: Action, Demons, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Klan Nuura dikenal sebagai klan siluman yang paling ditakuti dan paling berbahaya. Klan tersebut dipimpin oleh Nuura Rihan anak dari pempimpin sebelumnya yang bernama Nuurahiyon. Namun sebuah peristiwa tak terduga terjadi dan menyebabkan Rihan terbunuh dan akhirnya Klan Nuura dipimpin kembali oleh Nuurahiyon.

Nuura Rikuo adalah anak dari Rihan dan cucu dari Nuurahiyon yang memiliki pandangan berbeda dari orang lain. Telah diketahui bahwa Rikuo tertarik dengan manusia dan ingin memiliki niat untuk melindungi mereka.

Berbeda dengan siluman yang lain, Rikuto adalah seorang seperempat siluman. Ia tidak ingin menjadi penerus ketiga pemimpin dari klan Nuura karena ia tidak ingin menjadi siluman kejam seperti yang lainnya. Supaya dirinya bisa berbaur dengan manusia, Rikuo memutuskan untuk menjaga identitas iblisnya dengan berubah wujud sebagai manusia.

Namun waktu untuk menjadi manusia terbatas dimana Wujud manusia Rikuo hanya bisa bertahan selama 6 jam yang berarti setelah 6 jam berlalu ia harus bersembunyi ke tempat yang aman dari para manusia. Suatu hari, siluman dari klan lain menyerang Rikuo dan teman-temanya.

Karena kondisi terdesak tersebut, Rikuto terpaksa berubah menjadi wujud siluman demi melindungi teman-temanya. Di sisi lain, dari klan Nuura ternyata banyak orang yang ingin merebut posisi sebagai pemimpin klan. Kini Kehidupan Rikuo berjalan dengan rumit dimana ia harus memilih nasib klan atau teman-temannya.

Review:
Anime tentang Yokai yang tertarik untuk ikut hidup berdampingan bersama manusia. Pembawaan cerita ini berbeda dengan yang lain karena biasannya Yokai diperlihatkan sebagai sosok yang jahat dan menyeramkan namun pada seri ini, Yokai diperlihatkan sebagai sosok yang cool, tampan, dan keren.

Action yang dimiliki seri ini cukup bagus, seru dan akan membuatmu ketagihan saat menontonnya. Untuk karakter utama yaitu Rikuo, saat dirinya menjadi manusia, ia memiliki penampilan dan sifat seperti manusia lemah tanpa kekuatan apapun dan hal tersebut lah alasan mengapa seri ini masuk ke dalam Rekomendasi Anime Tokoh Utama Pura-pura lemah.

21. Chrome Shelled Regios

Chrome Shelled Regios - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Chrome Shelled Regios

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.50
Genre: Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi
Sinopsis:
Dunia telah dikuasai sekumpulan monster mutasi mengerikan yang bernama “Filth Monster” dan memaksa Umat Manusia harus tinggal di kota khusus bernama Regios, sebuah tempat yang menjadi satu-satunya tempat aman dari ancaman para Filth Monster.

Para Manusia yang tinggal disana, tidak akan diam saja dan berusaha untuk mencari cara supaya mereka dapat memusnahkan Filth Monster untuk mendapatkan kedamaian. Mereka belajar untuk menggunakan sebuah senjata bernama “Dite” dan memanfaatkan kekuatan sumber seni bela diri bernama “Kei” untuk bertahan hidup dari ancaman Filth Monster.

Di Akademi wilayah Zuellni, terdapat seorang pria bernama Layfon Alseif yang berusaha untuk menikmati hidup baru dengan melupakan masa lalunya. Akan tetapi, masa lalunya menarik perhatian seorang Ketua OSIS yang manipulatif bernama Karian Loss dan seorang murid Seni bela diri sekaligus anggota platon 17 bernama Nina. 

Akhirnya mereka memutuskan ntuk menjadikan Layfon sebagai kandidat sempurna untuk masuk ke dalam kelompoknya. Kini sekali lagi masuknya Layfon ke dalam militer akan membuat Layfon mengingat kembali masa lalu yang seharusnya ingin dia lupakan.

Review:
Cerita dengan memiliki banyak keunggulan dari segi cerita, pengembangan karakter, dan sedikit selipan unsur romance untuk membuat seri ini tampak menarik.

Selain itu Animasinya juga bagus yang dibuat dengan baik terutama ketika memasuki adegan pertarungan. Sosok Layfon ini sangat menarik perhatian penonton, ia seperti memiliki dua kepribadian, dimana kepribadian yang pertama bahwa Layfon memiliki sifat lembut dan tidak ingin bertarung dan kepribadian yang satunya ditunjukkan saat ia serius dan mengeluarkan kemampuan yang sebenarnya.

Selain itu masa lalu dari Layfon ini membuat penonton penasaran dan seri ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah.


22. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Ao no Exorcist

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.85
Genre: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Dunia dibagi menjadi dua, dunia tersebut terdiri dari: Assiah, dunia untuk para manusia dan Gehenna, dunia untuk para iblis.Cerita berpusat tentang Rin Okumura, seorang remaja berumur 15 tahun yang emosional dan sering terlibat dalam masalah terutama masalah perkelahian karena mudah terpancing emosi.

Pada Suatu hari, ia telah memukul sekelompok berandalan yang sedang melukai seekor merpati. Karena keganasan Rin, Para berandalan tersebut menyebut Rin sebagai iblis yang menakutkan Karena emosinya yang mudah memuncak, ia sering kehilangan pekerjaan dan hal tersebut membuat dirinya terus dinasihati oleh Shirou Fujimoto, Ayah dari Rin yang merupakan seorang Exorcist (Pembasmi Iblis).

Di sisi lain, saudara Rin yang bernama Yukio Okumura memiliki sifat yang jauh berbeda dengan Rin dimana ia merupakan pria yang tenang, mudah mengendalikan emosi, dan cerdas yang dibuktikan bahwa ia menjadi salah satu murid dari sekolah bergengsi bernama True Cross Academy.

Suatu hari, Rin telah dihadapkan dengan peristiwa yang mengejutkan dirinya, sebuah fakta mengejutkan bahwa ia merupakan seorang putra dari Raja Iblis Gehenna yang bernama Satan yang berarti Shirou Fujimoto merupakan ayah angkatnya.

Ketika Iblis keluar dan mengajak Rin untuk pulang, Rin segera menolak ajakan mereka dan ia malah memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist yang akan membasmi ayahnya sendiri pada suatu hari nanti.

Review:
Walaupun awal cerita dan konfliknya tampak biasa saja, namun yang menarik dari seri ini adalah bagaimana carai konflik tersebut diselesaikan. Anime shounen terbaik tahun 2011 bertema action fantasy dan demon yang membuatmu betah ketika mengikuti setiap episodenya.

 Selain itu di beberapa episode terdapat cerita dengan selipan comedy yang menghibur dan pertarungannya sangat seru untuk ditonton. Mungkin untuk anime yang satu ini, bukan termasuk Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah, melainkan sifat yang ia miliki, membuat dirinya tampak lemah padahal dalam dirinya terdapat kekuatan tersembunyi yang sangat luar biasa.

23. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu 

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu  - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Suzumiya Haruhi no Yuuutsu 

Jumlah Episode: 14
Rating MAL: 7.99
Genre: Comedy, Mystery, Parody, School, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis:
siswa laki-laki SMA bernama Kyon dulunya memiliki keyakinan bahwa fenomena supernatural benar adanya. Namun untuk saat ini Kyon berubah menjadi orang yang sinis dan membuang keyakinanya tentang hal tersebut.

Keyakinan tentang fenomena supernatural mulai kembali muncul pada dirinya berawal saat ia bertemu dengan gadis ceria bernama Haruhi Suzumiya. Telah diketahui bahwa Haruhi juga menyukai dan mempercayai bahwa fenomena supernatural seperti keberadaan alien, penjelajah waktu, esper dan sebagainya itu benar-benar ada.

Saat Haruhi mencari klub yang berhubungan dengan hal-hal supernatural, mereka tidak menemukannya. Akhirnya mereka bersama memutuskan untuk mendirikan klub baru bernama SOS Brigade, sebuah klub yang membahas tentang berbagai peristiwa supernartual dan gaib.

Klub SOS Brigade segera memiliki beberapa anggota baru dan mereka terdiri dari: Mikuru Asahina, seorang gadis pemalu dan sering bicara bernada pelan; Yuki Nagato, gadis kutu buku yang memilki pendiam dan dingin; dan Itsuki Koizumi, seorang laki-laki yang sering menunjukkan sikap cerita.

Awalnya kegiatan untuk menjalani aktivitas klub berjalan dengan lancar. Namun seiring berjalannya waktu sebuah misteri aneh semakin lama mulai terungkap.

Review:
Ini bukanlah anime action melainkan Anime berlatar sekolah biasa yang awalnya menceritakan cerita ringan tentang kegiatan sekolah yang mudah dipahami. Namun seiring berjalannya cerita, semakin lama, cerita mulai rumit dan membat kamu berpikir keras.

Walaupun ini bukan anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah bergenre action, tapi Suzumiya Haruhi no Yuuutsu tetap masuk menjadi salah satu Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah karena tokoh utama disini memiliki identitas tersembunyi namun mereka berperilaku layaknya seorang murid biasa.

Cerita yang sangat mengesankan, adanya unsur time travel dalam anime ini membuat kamu tertarik untuk menontonnya namun kamu perlu tahu bahwa terdapat episode yang isinya terus berulang-ulang.


24. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.87
Genre: Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
Sinopsis:
Ichiro Suzuki, seorang programmer 29 tahun yang bertugas untuk memperbaiki sebuah bug dalam game MMORPG. Ketika ia terbangun dari tidurnya, tiba-tiba Ichirou terlempar di sebuah dunia Game RPG fantasi yang tak ia kenal dan menjadi seorang petulang laki-laki 15 tahun dengan nama Satou Pendragon. 

Satou alias Ichiro ini, mengira bahwa kejadian yang ia alami hanya sebuah mimpi. Setelah beberapa saat kemudian, ia menyadari bahwa kejadian yang ia alami ternyata kenyataan. Telah diketahui bahwa Satou telempar di dunia tersebut tidak hanya memiliki wujud berbeda, namun Ia diberkahi sebuah kekuatan luar biasa dengan level 300 yang tak terkalahkan.

Saat sekelompok lizardmen menyerangnya, Satou seketika dapat mengalahkan para Lizardmen tersebut dengan mudah. Dalam keadaan dirinya yang sudah menjadi petualang tingkat tinggi. Satou memilih untuk menyembunyikan levelnya supaya dapat bertemu dengan orang-orang baru dan menjadi orang biasa. Namun dalam perjalanannya, berbagai kendala muncul untuk membuat Satou kesulitan menjadi orang biasa.

Review:
Bagi kamu penyuka Anime Isekai Harem Mainstream Overpower dengan banyaknya fanservice, ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu, karena Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku adalah termasuk salah satunya dan ini memiliki konsep cerita Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah.

Walaupun sedikit action, namun seri ini memberikan cerita fantasy yang terkesan ringan. Grafisnya pun sangat indah dan enak dipandang selain itu, terdapat karakter-karakter cantik yang akan membuatmu tertarik walaupun sebagian penggemar anime tidak menyukai konsep Anime Isekai seperti ini.

25. Gakusen Toshi Asterisk

Gakusen Toshi Asterisk - Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah
Gakusen Toshi Asterisk

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.12
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis:
Bencana “Invertia” telah melanda bumi dan membuat keseimbangannya berubah. Beberapa tahun kemudian setelahnya, kondisi Bumi memburuk terutama kondisi dalam bidang ekonomi. Untuk mengatasi masalah yang terjadi, Kelompok Lembaga Perusahaan Terpadu telah berdiri untuk bertugas menaiki kekuasaan dan menyeimbangkan Bumi.

Di wilayah Kanto bagian Utara, berdiri sebuah kota yang dapat mengapung di atas air. Kota tersebut adalah Suijou Gakuen Toshi Rikka dimana disana merupakan tempat para generasi baru yang didedikasi untuk mengasah kekuatan supernatural “Genestella” yang diajarkan di berbagai sekolah unggulan.

Ayato Amagiri, seorang murid pindahan dari salah satu sekolah elit bernama Akademi Seidoukan.Tujuan sebenarnya Ayato menjadi murid Akademi Seidoukan hanyalah sekedar menyelidiki menghilangnya adik dari Ayato yang bernama Haruka Amagiri. 

Serangkaian peristiwa terjadi begitu saja pada Ayano dan membuatnya terlibat ke dalam sebuah acara pertarungan antar Ganesteella yang bernama “Festas”. Keterlibatan Ayato ke dalam pertarungan tersebut berawal dari Ayato yang ingin mengambil sapu tangan di kamar perempuan karena tertinggal.

Namun saat ia ke ruangan perempuan, Ayato melihat salah satu murid perempuan bernama Julius Alexis von Riessfield yang sedang berganti pakaian. Peristiwa memalukan tersebut mengawali perubahan dalam kehidupan Ayato yang tidak sesuai dengan rencana.

Review:
Anime action berlatar sekolah dengan unsur fantasy yang bisa dibilang mainstream karena sudah banyak anime yang memakai konsep dan alur cerita seperti ini apalagi pembawaan awal cerita dimana tokoh utama bertemu dengan perempuan yang sedang ganti pakaian, lalu terjadi sebuah pertarungan.

Mengetahui bahwa tujuan tokoh utama hanya untuk mencari adiknya, ini membuktikan bahwa Gakusen Toshi Asterisk merupakan Anime Tokoh Utama Pura-pura Lemah dengan pertarungan pedang yang seru untuk ditonton.
Previous
Next Post »