Review dan Sinopsis Isekai no Seikishi Monogatari

Review dan Sinopsis Isekai no Seikishi Monogatari
Review dan Sinopsis Isekai no Seikishi Monogatari

Sinopsis Isekai no Seikishi Monogatari


Kenshi Masaki, merupakan seorang remaja biasa berusia 15 tahun yang tiba-tiba telah terlempar di dunia lain Secara Misterius. Dunia yang ia tempati bernama Dunia Geminar. Tak lama kemudian, Setelah berada di dunia tersebut, Kenshi langsung terlibat dalam sebuah organisasi misterius yang meminta Kenshi untuk menjadi pilot sebuah mesin bernama Sacred Mechanoid atau “Seikijin”. 

Ketika Organisasi tersebut menjanjikan Kenshin untuk membuat ia kembali ke dunia asalnya, Kenshin segera menyetujui permintaan mereka. tugas utama yang dilakukan Kenshi adalah membunuh seorang penguasa muda dari Kerajaan Shtrayu bernama Lashara Earth XVIII.

Namun ketika ia menjalankan misi pembunuhan tersebut, Kenshi langsung tertangkap dan ditahan oleh Lashara beserta pengawalnya. Setelah mengetahui bahwa Kenshi ternyata hanya dimanfaatkan, Lashara yang merasa kasihan dengan nasib Kenshi memutuskan untuk menolong Kenshi dan menjadikanya sebagai bawahan.

Akhirnya Kenshi mulai melakukan perjalanan bersama Lashara beserta pengawalnya yaitu, Chiaia Flann untuk pergi ke Holy Land, sebuah benteng yang sangat terkenal sebagai benteng tak tertembus sekaligus tempat pelatihan untuk para pilot Sacred Mechanoid. Selama menjadi bawahan Lashara, Kehidupan Kenshi untuk beradaptasi di lingkungan barunya telah dimulai dari sekarang.

Informasi Isekai no Seikishi Monogatari

Japanese 異世界の聖機師物語
Type OVA
Jumlah Episode 13
Sumber Original
Produser VAP
Genre Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mecha, School
Studio AIC, BeSTACK
Ditayangkan 22 Mei 2009 – 26 Mei 2010
Durasi 45 Menit per episode

Isekai no Seikishi Monogatari (異世界の聖機師物語) atau dalam bahasa inggris Tenchi Muyo! War on Geminar, merupakan sebuah spin-off anime original dari Tenchi Muyou! series yang dibuat oleh Masaki Kajishama berbentuk OVA, diproduksi oleh studio AIC dan BeSTACK lalu dirils mulai pada bulan Maret 2009.

Setelah itu sebuah adaptasi light novel dibuat oleh Atsushi Wada dan di publikasilan oleh Fujimi Shobo pada Bulan Agustus 2009.

Karakter Isekai no Seikishi Monogatari


Kenshi Masaki [Hiro Shimono]

Tokoh Protagonis utama dalam cerita, merupakan manusia dari bumi yang terlempar ke Dunia Geminar. Kenshi merupakan anak 15 tahun yang memiliki sifat pekerja keras, riang, dan ceroboh. Pada awal cerita Kenshi diperlihatkan sebagai sosok yang pendiam, namun setelahnya kepribadian yang lain mulai terungkap termasuk Kenshi yang juga ternyata memiliki sifat kejam dan kuat.

Selain itu ia juga sangat baik, patuh, dan bersedia membantu orang lain. Kebaikan, keberanian, dan kekuatannya membuat Kenshi disukai oleh teman-teman gadisnya.

Karena sifatnya yang mudah patuh, Kenshi menjadi orang yang mudah dimanipulasi dan hal tersebut membuat ia terkadang terlibat dalam banyak masalah. Setelah menjalani pelatihan, Kenshi tidak hanya sekedar pekerja keras, namun ia juga sangat berbakat dimana ia dapat mempelajari sesuatu yang baru tanpa membutuhkan waktu lama.

Kenshi memiliki ketahanan dan Kekuatan fisik yang sangat kuat, ia dapat berlari jarak jauh dengan cepat serta dapat mengangkat beban yang sangat berat. Selain itu, refleksnya juga sangat hebat yang membuat ia dapat menghindari serangan mesin, pisah, bahkan peluru senapan.

Lashara Earth XVIII [Madoka Yonezawa]

Perempuan berusia 12 tahun yang sudah menjadi penguasa Kerajaan Shtrayu karena ayahnya yang meninggal secara tiba-tiba dan membuat Lashara mewarisi tahta di usia mudanya.

Setelah Kenshi gagal mencoba untuk membunuhnya karena pada saat itu ia sedang dimanipulasi oleh orang jahat, Lashara menjadikan Kenshi berada di pihaknya dengan memandunya untuk menghadiri di Academy Holy Land serta menyembunyikan fakta bahwa Kenshi merupakan seorang pilot Sacred Humanoid (Seikijin).

Meskipun usianya masih muda, Lashara memiliki keunggulan dalam berbagai hal. Ia sangat terampil dalam diplomasi, strategi, dan lain-lain namun ia memiliki kelemahan dalam hal keuangan.

Lashara memiliki sifat yang dewasa walaupun umurnya belum mencapai ke tahap kepribadian tersebut serta memiliki sifat yang sedikit licik dimana ia suka mengambil keuntungan jika dalam situasi yang menguntungkannya terutama hal tersebut dapat menghasilkan uang.

Chiaia Flan [Natsuko Kuwatani]

Perempuan pendamping dari Lashara sebagai pengawal yang bersedia untuk melindungi hidup Lashara dengan segala cara serta seorang murid dari Holy Land Academy yang belum mencapai tujuannya untuk menyelesaikan pelatihan Seikishinya.

Usia Chiaia masih menginjak 15 tahun, ia memiliki penampilan warna kulit coklat, mata berwarna hijau, dan rambut berwarna merah. Chiaia sangat hebat dalam bertarung, ia dengan cepat dapat meniru gaya bertarung Seikijin tidak biasa yang dimiliki Kenshi setelah melihatnya hanya dengan sekali.

Walaupun Chaia merupakan pengawal setia Lashara, namun ia terkadang sangat kesal dengan rencana-rencana ceroboh yang diatur Lashara walaupun rencana tersebut ia ikuti. Selain kesal dengan Lashara, ia juga sangat kesal dengan Kenshi dan menganggapnya sebagai pengganggu yang membuat Lashara terlihat buruk.

Aura Shurifon [Junko Noda]

Putri Dark Elf yang berasal dari Kerajaan Shurifon. Awal kemunculannya, Aura memiliki sifat yang serius dan tenang, namun seiring berjalannya waktu sifatnya sedikit demi sedikit mulai berubah dan menjadi sosok yang lugu dan feminim.

Karena dirinya dark elf, Aura memiliki penampilan kulit gelap, telinga elf, rambut panjang bewarna perak, dan tubuh tinggi. Saat sedang di luar tugas terkait dengan Holy Land Academy, Aura ditemani oleh dua pengikut laki-lakinya sedangkan saat mengendarai Seikijin, ia ditemani oleh dua pengikut perempuan.

Aura sangat terkesan dan menyukai keterampilan pedang Kenshi, namun seiring berjalannya waktu, ia mulai mengembangkan perasaan dengannya. Sacred Mechanoid miliknya memiliki warna ungu dengan senjata berupa panah dan memiliki kemampuan untuk membuat sebuah medan yang dapat mengusir musuh dalam jarak jauh.

Maria Nanadan VII [Momoko Saitou]

Anak perempuan dari Flora Nanadan dan Sepupu dari Lashara, serta merupakan seorang putri muda dari Kerajaan Havonia yang ikut bersekolah di Holy Land Academy bersama dengan Lashara.

Walaupun mereka memiliki ikatan keluarga, namun hubungan mereka tidak baik dimana mereka saling tidak menyukai satu sama lain dan sering bersaing dengan Lashara dalam beberapa hal.

Maria memiliki ciri-ciri kulit putih, tinggi rata-rata, memiliki rambut panjang bewarna coklat yang diikat dengan pita berwarna merah muda dan putih, serta memiliki mata berwarna hijau.

Maria sangat buruk dalam melakukan suatu pekerjaan dimana ia lebih sering duduk di bawah payung dan membuat orang lain yang bekerja, serta sering mengeluh tentang betapa lelahnya dirinya walaupun ia tidak melakukan pekerjaan apapun. Selain buruk dalam bekerja, Maria juga tidak berbakat dalam memasak yang diperlihatkan bahwa ia sering mengandalkan pelayannya.

Lithia Po Chiina [Kana Oomura]

Ketua OSIS Holy Land Academy serta cucu dari pemimpin gereja Geminar bernama Gen Po Chiina. Lithia memiliki penampilan seperti perempuan dewasa dengan mengenakan kacamata, berambut panjang bewarna coklat amber, dan mata bewarna perak.

Ia memiliki sifat kasar dan sarkastik, hal tersebut diperlihatkan saat memanggil Kenshi sebagai, “Binatang Liar” daripada memanggilnya dengan nama asli. Selain itu, ia juga sangat bekerja keras, tugasnya yang banyak dan berat membuat ia mengalami strees berat dan membuat kesehatannya terganggu hingga berujung pingsan.

Tubuhnya yang lemah membuat ia sensitif terhadap sentuhan, setelah ia dibantu oleh Kenshi dengan memijatnya dan berbuat hal baik padanya, seiring berjalannya waktu Lithia mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa ia mengembangkan perasaan terhadap Kenshi walaupun ia masih menganggapnya sebagai binatang liar.

Wahanly Shume [Rie Nakagawa]

Wahanyl, atau akrab dipanggil “Wau”, merupakan teman baik Lashara dan menjadi seorang pekerja di Kerajaan Shtrayu. Walaupun ia tampak seperti gadis berusia 15 tahun, namun Wau sebenarnya sudah berusia 97 tahun karena aliran waktu yang berbeda di tempat dimana ia tinggal, yaitu Barrier Workshop sebelum ia bekerja di kapal udara “Swan” milik Lashara.

Ia memiliki tubuh rata-rata, memiliki rambut panjang bergaya twintail berwarna ungu dengan memperlihatkan dahinya, memiliki mata berwarna ungu, dan mengenakan pakaian seperti seorang engineer berwarna kuning. Ia dikenal sebagai penemu yang jenius dan ahli dalam mengembangkan artileri.

Wau adalah perempuan yang terbuka, sering berbicara dengan orang-orang di sekitarnya untuk memberikan pendapat tentang penemuannya dan belajar hal baru tentang mesin dari orang yang mengetahui tentang mesin.

Yukine Mea [Mie Sonozaki]

Pelayan pribadi dari Maria Nanadan VII yang memiliki tugas seperti yang dilakukan Chiaia Flan kepada Lashara. Yukine memiliki tubuh tinggi, rambut panjang berwarna putih yang hampir mencapai bahu, mata berwarna kuning, dan memiliki jidat yang agak lebar.

Yukine dikenal sangat pemalu dan sering menunjukkan sikap tenang sebagai pelayan Maria. Namun sikapnya tersebut telah menyembunyikan kemampuan sebenarnya dari Yukine dimana ia sangat berbakat dan sangat ahli dalam bertempur.

Yukine dipercaya sebagai pengumpul informasi yang hebat dari Maria, contohnya mereka dapat mengetahui dengan cepat bahwa Kenshi merupakan seorang pilot Seikijin yang pernah ditugaskan untuk menyerang Lashara.

Telah diketahui bahwa di sepanjang cerita, Yukine dan Kenshi memiliki perasaan suka satu sama lain. Tuannya, yaitu Maria ingin membuat Yukine menikah dengan Kenshi untuk alasan supaya Kenshi dapat menjadi miliknya.

Mexiah Furan [Ayumi Tsunematsu]

Seorang Instruktur seni bela diri Holy Land Academy serta kakak perempuan Chiaia Furan. Mexiah memiliki tubuh tinggi, kulit coklat, mata berwarna hijau, serta rambut panjang berwarna merah muda.

Berbeda dengan adiknya yang selalu melakukan tugasnya secara serius, Mexiah cenderung hedonistik, dimana ia melakukan sesuatu dengan cara menyenangkan sambil menyayangi para murid gadis-gadis termasuk Kenshi.

Sebagai instruktur, tentunya Mexiah sangat ahli dalam menggunakan pedang, namun ia menyadari bahwa Kenshi yang merupakan murid baru ternyata telah melampaui dirinya. Telah diketahui bahwa Mexiah bukan kakak kandung Chiaia karena ia adalah hanyalah sekedar seorang anak yang ditemukan oleh Ayah Chiaia di sebuah reruntuhan.

Review Isekai no Seikishi Monogatari


Walaupun ini merupakan anime bergenre ecchi harem, namun kualitas ceritanya tidak menurun dan mungkin saat menontonnya kamu akan terhibur, dan membuatmu ketagihan untuk menonton episode selanjutnya bahkan bisa ditonton berulang kali.

 Isekai no Seikishi Monogatari merupakan anime isekai dengan konsep yang agak unik, dimana latarnya masih jaman kerajaan namun sudah memiliki teknologi canggih berupa mesin robot yang disebut “Seikijin” atau Sacred Mechanoid.

Untuk membuat penonton tidak bosan, cerita dikembangakan dengan sempurna, dimana terdapat misteri-misteri termasuk identitas sang tokoh utama yang awalnya diatur seperti anak biasa ternya semakin lama dirinya yan sebenarnya telah terungkap dari identitas asli hingga alasan mengapa ia dipanggil di dunia tersebut sehingga membuat penonton penasaran.

Selain memiliki cerita yang seru untuk diikuti, Karakternya juga sangat menarik, terutama untuk sang Karakter Utama, yaitu Kenshi Masaki. Sifat yang ia miliki membuat para pemirsa mungkin akan suka dengannya, dimana ia sangat bekerja keras, baik, dan memiliki potensi walaupun ia mudah mempercayai siapapun.

Selain itu kebaikannya membuat banyak teman-teman perempuan satu sekolahnya menaruh hati padanya yang membuat aspek harem disini dimunculkan. Karena anime ini rilis tahun 2009, grafisnya sedikit lama namun animasinya sangat bagus terutama ketika memasuki adegan pertarungan.

Gerakan-gerakan yang halus dan dibuat cepat saat bertarung dengan sedikit kecacatan serta animasi bagian pertarungan mecha yang sangat seru dan menegangkan untuk ditonton. Untuk soundnya sendiri, seri ini memiliki sound effect yang membuat adegan seolah nyata, serta opening dan ending yang tidak terlalu buruk.

Isekai no Seikishi Monogatari mungkin bisa dibilang sebagai anime underrated karena jarang yang mengenal anime ini dan jika kamu pecinta anime Isekai terutama Isekai Harem Ecchi seperti anime isekai jaman sekarang, Isekai no Seikishi Monogatari bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu.
Previous
Next Post »