30 Daftar Anime Action School Terbaik Dengan Cerita Seru

Anime Action School Terbaik
Rekomendasi Daftar Anime Action School Terbaik

Anime Action School, biasannya menggambarkan sebuah anime bersetting sekolah dengan konflik yang harus diselesaikan melalui sebuah pertarungan. Seri seperti ini biasannya tokoh utama diatur sebagai seorang remaja sekolahan.

Sering perkembangan zaman, berbagai genre anime mulai semakin unik bahkan dengan ide atau konsep demi untuk menghibur para penggemar anime supaya tidak mudah bosan. Pada postingan kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi untuk kamu tentang Rekomendasi Daftar Anime Action School Terbaik yang dijamin akan membuatmu ketagihan.



Daftar Anime Action School Terbaik


Anime Action School memiliki berbagai macam cerita, ada yang menceritakan tentang sekolah dengan murid berandalan, sekolah khusus yang mengajarkan hal semacam sihir atau yang lainnya untuk kebutuhan dalam tujuan utama cerita, ada juga yang menyajikan kisah dengan mengutamakan cerita action namun nuansa sekolahnya hanya sampingan.

1. Boku no Hero Academia

Anime Action School Terbaik - Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.43
Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Sinopsis:
Di dunia ini sebagian besar manusia yang lahir telah diberkati sebuah kemampuan khusus yang disebut “Quirks”, yaitu kekuatan yang jenisnya bermacam-macam dalam diri manusia.

Seiring berjalannya waktu, hampir seluruh manusia memiliki Quirks dan hal ini membuat keadaan dunia berubah dimana ada yang menggunakannya untuk kejahatan maupun kebaikan. Selain itu dengan adanya Quirks, kini profesi seorang Pahlawan kini bisa menjadi kenyataan.

Berkisar Di wilayah Jepang, disana mereka memiliki seorang pahlawan yang dijadikan sebagai simbol perdamaian karena sering menumpas kejahatan dan menyelamatkan orang tanpa mengalami masalah. Ia adalah All Might, Pahlawan nomor 1 di jepang yang selalu tersenyum dalam menjalani tugasnya sebagai pahlawan

Cerita berkisar tentang Midoriya Izuku, seorang anak ambisisus yang merupakan fans berat All Might. Setiap hari Midoriya tidak merasa bosan dengan video aksi penyelamatan All Might walaupun sudah ditonton berkali-laki.

Midoriya mengatakan bahwa ia ingin menjadi pahlawan seperti All Might pada suatu hari. Namun harapan untuk menjadi pahlawan mulai sirna ketika diketahui bahwa dirinya mengalami kelainan yang membuat Quirknya tidak muncul.

Walaupun tanpa memiliki Quirk, Keinginan Midoriya untuk menjadi pahlawan belum pudar. Ketika ia memasuki remaja, Midoriya berusaha keras untuk menganalisi tindakan berbagai pahlawan pro untuk dijadikan sebagai pembelajaran. Pada saat itu secara tak terduga, ia bertemu dengan sang pahlawan yang ia dambakan, yaitu All Might

Review:
Anime Action School Terbaik yang menjadi salah satu anime shounen terpopuler karena ceritanya sangat keren, memiliki banyak pesan positif, dan dapat memberikan motivasi penonton.

Konsep ceritanya adalah tentang pahlawan dimana seri ini menceritakan tokoh utama yang berjuang menjadi seorang pahlawan melalui sekolah khusus pahlawan. Genre Action School dari seri ini sangat terasa karena berkaitan seperti adanya latihan bertarung, ujian bertarung, dan lain-lain.

2. Ansatsu Kyoushitsu

Anime Action School Terbaik - Ansatsu Kyoushitsu
Ansatsu Kyoushitsu

Jumlah Episode: 22
Rating MAL: 8.22
Genre: Action, Comedy, School, Shounen
Sinopsis:
Bulan tiba-tiba hancur begitu saja tanpa penyebab yang jelas. SMP Kunigagaoka, dikenal sebagai SMP unggulan karena disana merupakan tempat bagi para murid terbaik, berprestasi, dan sering mendapatkan nilai tinggi.

Namun Sekolah tersebut memiliki aturan khusus, yaitu menempatkan para murid yang mendapatkan nilai terburuk ke tempat kelas terburuk, yaitu “Kelas E”, dimana kelas tersebut berada jauh di gedung utama, berada dekat hutan, dan bangunannya berupa bangunan tua tidak memiliki fasilitas.

Telah diketahui kelas tersebut dijadikan sebagai tempat diskriminasi untuk memotivasi para murid supaya mereka tidak akan menjadi orang gagal seperti mereka. Namun pada suatu hari, Kelas E mendapatkan perlakuan khusus dari pemerintah.

Hal tersebut dikarenakan bahwa mereka akan belajar dibawah bimbingan seorang guru aneh. Sambil belajar dengannya, mereka juga diberikan misi khusus untuk membunuhnya karena ia bukanlah manusia melainkan makhluk gurita yang diketahui menjadi penyebab hancurnya bulan. Mampukah para murid Kelas E yang dianggap kelas gagal dapat menjalankan misi rahasia tersebut

Review:
Walaupun pengaturannya seperti sekolah biasa, namun seri ini memiliki sebuah keunikan, yaitu belajar sambil membunuh gurunya dan gurunya tersebut merupakan makhluk gurita yang sangat sangat kuat, pintar, dan cepat.

Sepanjang cerita kamu akan disajikan berbagai kisah kehidupan sekolah dengan comedy yang sangat menghibur, serta adanya adegan pelatihan khusus bagaiaman cara bertarung dengam animasi gerakan yang sangat keren.

Selain itu Seri ini memiliki banyak pesan yang dapat memotivasimu serta beberapa episode yang membuatmu baper sehingga Ansatsu Kyoushitsu sangat pantas untuk dijadikan sebagai Anime Action School Terbaik.


3. Beelzebub

Anime Action School Terbaik - Beelzebub
Beelzebub

Jumlah Episode: 60
Rating MAL: 8.02
Genre: Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis:
Ini adalah kisah tentang dua iblis yang ditakdirkan untuk bertemu. Awal kisah berkisar di sekolah SMA Ishimaya, sekolah dimana terdapat seorang murid kelas satu yang memiliki sifat kejam dan mengerikan.

Ia adalah Oga Tatsumi, meskipun masih menginjak siswa tahun pertama, ia sudah terkenal dikalangan para murid lain sebagai berandalan tak kenal ampun dengan sebutan "Rampaging Ogre" yang kekuatannya mampu mengalahkan para seniornya.

Suatu hari, saat Oga sedang memberi pelajaran kepada beberapa orang, ia melihat seorang pria tua yang sedang hanyut di sungai. Setelah diselamatkan oleh Oga, tiba-tiba tubuh pria tersebut membelah dan mengeluarkan sosok bayi imut berambut hijau dalam keadaan telanjang bulat.

Saat Oga menatap bayi tersebut dengan tatapan iblisnya, bukannya menangis, Bayi tersebut justru sangat gembira dan segera melompat ke kepala Oga. Oga segera menyadari bahwa ia bukanlah bayi biasa. Ketika menangis, bayi tersebut mengeluarkan sengatan listrik yang berbahaya.

Karena bayi tersebut tidak ingin memisahkan diri dengan Oga, akhirnya Oga dengan rasa terpaksa membawa bayi tersebut ke rumahnya. Tak lama kemudian, datang seorang perempuan berpakaian pelayan bernama Hildegard yang ternyata ditugaskan untuk menjaga Bayi tersebut.

Identitas bayi tersebut diungkapkan oleh Hildegard bahwa ia merupakan bayi iblis bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV dan Kini Oga dijadikan sebagai orang tua pengganti yang diminta untuk mengurus bayi tersebut bersama Hildegard.

Review:
Cerita mengenai tokoh utama yang merupakan berandalan sekolah dengan cerita yang sangat unik dimana ia harus menjaga seorang bayi iblis.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Anime Action School terbaik satu ini lebih fokus terhadap comedy cerdas dan tak terduga yang akan membuatmu tertawa di sepanjang episodenya serta menyajikan banyak pertarungan antara murid nakal layaknya geng sekolahan yang sangat seru untuk dinikmati dengan selingan comedy yang membuatmu tidak bisa berhenti ngakak

4. Kill la Kill

Anime Action School Terbaik - Kill la Kill
Kill la Kill

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.19
Genre : Action, Comedy, Super Power, Ecchi, School, Fantasy
Sinopsis :
Kamui atau bisa disebut dengan “Pakaian Dewa”, merupakan seragam khusus yang dibuat dari bahan organisme bernama “Life Fiber” yang diketahui dapat memberikan kekuatan besar kepada sang pemakai.

Ryuuko Matoi, adalah seorang gadis remaja yang berpetualang untuk mencari pelaku yang telah membunuh ayahnya.

Dalam perjalanannya, Ryuuko menemukan Honnoji Academy, sebuah sekolah khusus yang menjadi perhatian utamanya dan membuat ia berkeinginan untuk mendaftar di sekolah tersebut sebagai murid pindahan.

Setelah menghadiri di sekolah tersebut, Ryuuko duduk di dekat seorang gadis ceria dan banyak tingkah bernama Mako Mankanshoku.

Karena Ryuuko merupakan murid baru yang belum mengetahui banyak hal tentang Hannoji Academy, Mako menjelaskan segalanya termasuk informasi tentang ketua OSIS bernama Satsuki Kiryuin yang memiliki kemampuan hebat dalam bertarung.

Ryuuko yang tertarik dengan Satsuki, memutuskan untuk menantangnya bertarung satu lawan satu dengan menggunakan senjata scissor blade miliknya, sebuah senjata yang menjadi satu-satunya petunjuk untuk mencari pelaku pembunuhan ayanhya.

Namun belum sempat melawan sang Ketua OSIS, Ryuuko langsung dikalahkan dengan mudah oleh Fukuroda Takaharu, murid Hannoji Academy yang berasal dari klub boxing.

Setelah mundur dari pertarungan karena kekalahan yang memalukan, Ryuuko sempat kembali ke tempat tinggalnya yang kini sudah hangus terbakar. Secara tak terduga, di rumahnya, Ryuuko menemukan reruntuhan diketahui merupakan laboratorium milik ayahnya.

Setelah itu ia menemukan sebuah Kamui hidup setelah terkena darah Ryuuko yang mengalir karena jatuh dari rumahya. Kamui tersebut bernama Senketsu dan ia meminta Ryuuko untuk memakainya supaya ia mendapatkan kekuatan lebih.

Setelah Ryuuko memakainya, sebuah kekuatan besar mengalir dalam Ryuuko, dan setelah ia melakukan tanding ulang dengan Fukuroda, tak diduga ternyata Ryuuko dapat mengalahkannya dengan mudah.

Review:
Anime Action School Terbaik yang satu ini sangat wajib ditonton karena selain memiliki cerita yang menarik, pertarungannya juga sangat seru, penuh gerakan cepat yang dibuat dengan animasi khas dari Studio Trigger.

Selain itu comedynya juga sangat lucu terutama pada tingkah Mako yang membuatmu tertawa. Namun perlu kamu ketahui bahwa anime ini terdapat unsur vulgar (mengetahui anime ini bergenre ecchi) yang terdapat pada bagian pakaian Kamui walaupun sebenarnya hal tersebut membuat seri ini tampak unik.

5. Angel Beats

Anime Action School Terbaik - Angel Beats
Angel Beats

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.30
Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sinopsis:
Seorang remaja bernama Yuzuru Otonashi tiba-tiba saja terbangun tanpa tahu apa yang terjadi. Selain itu, ia tidak mengingat apapun sebelum ia berada di tempat tersebut dan hanya mengetahui namanya saja. Pada saat itu ia bertemu dengan seorang gadis yang sedang membawa senapan bernama Nakamura Yuri. 

Ia menjelaskan situasi yang terjadi dengannya dimana ia sedang berada di dunia Afterlife, dunia selanjutnya setelah kematian. Telah diketahui bahwa Yuri sedang menentang dewa karena tidak puas dengan takdir kehidupannya.

Untuk menunjukkan ketidakpuasannya, Yuri berusaha untuk membuhuh seorang gadis yang diduga malaikat yang ditugaskan untuk mengawasi dunia tersebut. Karena kurang masuk akal dengan penjelasan Yuri, Otonashi tidak mempercayainya dan mencoba untuk menanyakan hal yang sama kepada orang yang diduga malaikat tersebut.

Ternyata jawabannya hampir sama dimana ia sedang berada di dunia Afterlife, namun setelah itu, Otonashi tiba-tiba saja ditusuk oleh gadis tersebut. Setelah terbangun dan percaya bahwa ia tidak bisa mati, kini Otonashi bergabung dengan Yuri dan lainnya ke dalam organisasi bernama SSS (Shinda Sekai Sensen) yang bertujuan untuk melawan sang malaikat.

Review:
Awal episode dari Anime Action School Terbaik ini memberikan banyak adegan action dengan tambahan comedy yang dijamin membuatmu tertawa. Konsepnya juga menarik dimana seri ini bertema Isekai dengan latar dunia bagaikan sebuah game serta adanya hal-hal yang berkaitan dengan sekolah.

Awalnya seri ini memberikan banyak cerita comedy dan action, namun dipertengahan episode hingga akhir, beberapa plot twist mulai terjadi dan suasanya akan berubah dari kisah menyenangkan menjadi kisah sedih yang membuatmu menangis dan baper karena drama disitu mulai terlihat. Jika kamu mencari Anime Action School dengan alur cerita penuh emosional, Angel Beats bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu.

6. Isekai no Seikishi Monogatari

Anime Action School Terbaik - Isekai no Seikishi Monogatari
Isekai no Seikishi Monogatari

Jumlah Episode: 13 (OVA)
Rating MAL: 8.00
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mecha, School
Sinopsis:
Kenshi Masaki, merupakan seorang remaja biasa 15 tahun penuh semangat tiba-tiba saja terlempar di dunia lain Secara Misterius yang diketahui bernama Dunia Geminar. Tak lama kemudian setelah berada di dunia tersebut, Kenshi terlibat dalam organisasi misterius yang meminta Kenshi untuk menjadi pilot sebuah mesin robot kuno bernama Seikijin. 

Saat Organisasi tersebut menjanjikan Kenshin untuk membuatnya kembali ke dunia asalnya, Kenshin langsung menyetujui permintaan mereka. tugas pertama Kenshi adalah adalah membunuh penguasa muda dari Kerajaan Shtrayu bernama Lashara Earth XVIII. 

Namun saat menjalankan misi pembunuhan tersebut, Kenshi gagal lalu segera tertangkap dan ditahan oleh Lashara dan pengawalnya. Setelah Lashara menyelidiki tentang Kenshi, ia segara menyadari bahwa Kenshi hanya dimanfaatkan.

Mengetahui hal tersebut, Lashara yang kasihan dengan nasib Kenshi memutuskan untuk menolong Kenshi dengan menjadikan ia sebagai bawahannya. Kini saat Kenshi mulai berada di pihak Lashara, ia diminta untuk menghadiri sekolah ke Holy Land, tempat dengan benteng yang sangat terkenal sebagai benteng tak tertembus.

Sekolah tersebut merupakan tempat pelatihan untuk para pilot Seikijin dan disana kehidupan Kenshi untuk beradaptasi di lingkungan barunya telah dimulai.

Review:
Jika kamu merupakan penyuka anime harem, ini adalah rekomendasi terbaik untuk kamu karena ceritanya sangat berkulitas, keren, dan dijamin membuatmu penasaran di setiap episodenya.

Isekai no Sekishi Monogatari merupakan Anime Action School Terbaik bersetting fantasy dimana sepanjang episode kamu akan diberikan cerita perkembangan tokoh utama yang dibuat dengan baik melalui sebuah pelatihan. Selain itu pertarungannya juga seru dengan gerakan animasi yang menakjubkan ditambah dengan unsur mecha di dalamnya.

7. Rakudai Kishi no Cavalry

Anime Action School Terbaik - Rakudai Kishi no Cavalry
Rakudai Kishi no Cavalry

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.75
Genre: Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Sihir adalah nyata, para manusia yang memiliki kekuatan sihir disebut sebagai “Blazer”. Kekuatan sihir tersebut diketahui dapat membuat sang pengguna untuk menciptakan sebuah senjata untuk melakukan sebuah pertarungan. Untuk mengembangkan kekuatan para Blazer, mereka diwajibkan mengikuti latihan khusus untuk menjadi seorang ksatira bernama “Mage-Knight”.

Akademi Hagun, salah satu sekolah bergengsi untuk para Blazer yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi Mage-Knight. Telah diketahui sekolah tersebut menerapkan sebuah sistem pembagian kelas berdasarkan tingkat kemampuan Blazer.

Kelas tersebut adalah A-Ranked untuk para Blazer tingkat tinggi hingga F-Ranked untuk para Blazer tingkat rendah. Cerita berpusat tentang Ikki Kurogane, seorang murid Akademi Hagun Kelas F-Ranked yang sangat baik dan peduli dengan orang lain. Walaupun ia berada di Kelas F-Ranked, namun Ikki memiliki tujuan yang besar untuk menjadi seorang Mage-Knight Terkuat.

Pada suatu hari, kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan seorang Blazer A-Ranked bernama Stella Vermillion. Setelah mereka saling bertemu, mereka langsung berhadapan dalam suatu pertarungan antar Blazer.

Secara tak terduga Ikki mampu mengalahkan Stella yang merupakan Blazer A-Ranked dan memenangkan pertarungan tersebut. Mulai dari sini hubungan mereka mulai terbentuk dan bersama-sama mereka mencapai tujuan untuk menjadi Mage-Knight Terkuat.

Review:
Anime Action School dengan penuh pertarungan di sebuah sekolah khusus karena sekolah dan bertarung merupakan hal yang berkaitan.

Selain menarik dari segi cerita, karakternya juga sangat bagus, terutama karakter perempuan yang cantik-cantik dan waifuable, serta tokoh utama yang keren dan juga badass dimana ia membuat para penonton tertarik dengan karakteristiknya dan membuat Rakudai Kishi no Cavalry menjadi salah satu Anime Action School Terbaik

8. Mahouka Koukou no Rettousei

Anime Action School Terbaik - Mahouka Koukou no Rettousei
Mahouka Koukou no Rettousei

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.75
Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis:
Mengisahkan tentang dunia dimana sihir merupakan hal nyata dan kini merupakan sebuah teknologi canggih yang digunakan untuk keperluan militer.

First High School, merupakan sekolah sihir khusus yang menampung banyak murid penyihir muda tingkat atas. Sekolah tersebut mempunyai aturan dengan membagikan dua kelas yang ditempatkan berdasarkan hasil nilai ujian masuk. kelas “Blooms”, adalah kelasnya untuk para murid unggulan dengan nilai tertinggi sedangkan “Weeds”, adalah kebaikannya, yaitu kelasnya para murid cadangan yang memiliki nilai terendah.

Shiba Miyuki dan Shiba Tatyusa, merupakan dua kakak beradik yang berniat untuk bersekolah di First High School. Ketika memasuki waktu pembagian kelas setelah menjalani tes ujian masuk Mereka ditempatkan di kelas yang berbeda.

Sang Adik yang cantik dan sempurnya, yaitu Miyuki ditempatkan di kelas “Blooms”, sedangkan kakaknya ditempatkan di kelas “Weeds”. Miyuki yang menyadari kekuatan Tatsuya yang sebenarnya, tidak terima begitu saja bahwa kakaknya harus ditempatkan di kelas cadangan karena Tatsuya sebenarnya jauh lebih kuat dibandingkan dirinya. Kehidupan sekolah penuh dengan halangan dan tantangan telah menunggu mereka.

Review:
Cerita tentang Sekolah Sihir yang sangat seru dan wajib diikuti karena dijamin akan membuatmu terkesan. Alasan mengapa seri ini layak menjadi salah satu Anime Action School Terbaik sudah jelas, dimana seri ini bersetting di sekolah sambil melakukan pertarungan sihir di sekolah tersebut.

Tokoh utama dari seri ini sangat menarik dimana ia telah diremehkan karena masuk ke dalam kelas terendah namun sebenarnya kekuatannya setara dengan kelas peringkat atas.

9. Code Geass

Anime Action School Terbaik - Code Geass
Code Geass

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.78
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Sinopsis:
7 tahun yang lalu, terjadi sebuah perang yang membuat Kekaisaran suci Britannia menguasai Negara Jepang. Alasan Mereka dapat menguasai Jepang Dengan mudah adalah, karena mereka memiliki teknologi bernama “Knightmare Frame” yang membuat mereka berhasil menguasai hampir seluruh dunia

Kini Setelah Kerajaan Britannia berkuasa, Jepang diganti dengan nama “Area 11” bersamaan dengan warganya yang juga dinamakan “Eleven”. Cerita berpusat tentang Lelouch Lamperouge, seorang pangeran Britannia yang harus mengalami nasib menyedihkan karena diasingkan oleh ayahnya sendiri bersama dengan Nunally, adik dari Lelouch yang mengalami cacat setelah melihat kematian ibunya.

Pada suatu hari, Lelouch sedang berada di medang perang antara Britannia dengan para Eleven yang berjuang untuk mengembalikan Jepang. Dalam pertempuran tersebut, Lelouch bertemu dengan seroang perempuan misterius bernama C.C. 

Ketika Lelouch sekarat, C.C memberikan sebuah kontrak perjanjian yang membuat Lelouch mendapatkan sebuah kekuatan bernama “Geass” kekuatan yang dapat memanipulasi orang dengan memberikan perintah yang absolute. Kini dengan kekuatan barunya, Lelouch bersumpah akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri sebagai penjahat bernama “Zero”.

Review:
Anime Action School Terbaik dengan cerita penuh plot twist tak tertebak, pertarungan mecha dengan bersetting di masa depan, serta berlatar peperangan yang sangat epic dan sangat seru untuk ditonton.

Tokoh utama dalam seri ini juga sangat keren dan akan membuatmu terkagum-kagum dimana ia memiliki kekuatan overpower serta tindakannya yang membuat ia dianggap sebagai tokoh utama anti-hero.

Walaupun genre sekolahnya hanya sedikit berkaitan dengan cerita utama, anime ini seru untuk ditonton karena Konfliknya juga sangat seru, tak bisa ditebak, serta memiliki perkembangan cerita yang dieksekusi dengan baik.

10. Medaka Box

Anime Action School Terbaik - Medaka Box
Medaka Box

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.16
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Martial Arts, School, Shounen, Super Power
Sinopsis:
Medaka Kurokami dikenal sebagai gadis yang hampir mendekati sempurna. Selain pintar, ia juga sangat cantik, atletis, dan memiliki keinginan untuk membuat semua orang disekitarnya bahagia. Di sekolahnya, yaitu Hakonawa Academy, Medaka merupakan ketua OSIS walaupun dirinya masih duduk sebagai siswa tahun pertama.

Dengan kesempurnaannya, 98% murid memilih Medaka untuk menjadi ketua OSIS. Pencapaian yang ia raih tersebut Berkat bantuan dari teman masa kecilnya bernama Zenkichi Hitoyoshi yang memiliki sifat sinis.

Ia membuat sebuah kotak saran bernama “Medaka Box” untuk para siswa yang ingin mengirimkan permintaan kepada Medaka supaya Medaka dapat segera memenuhi permintaan tersebut demi membahagiakan semuanya.

Namun membahagiakan orang-orang ternyata tidak semudah apa yang ia pikirkan, karena terkadang terdapat tindakan yang  hampir membuat Medaka menghancurkan sekolah, Seperti menuruti permintaan aneh dan Medaka harus memenuhinya dengan menjalankan sebuah kegiatan OSIS berupa sebuah eksperimen manusia yang membuat manusia biasa menjadi seorang manusia berkekuatan super.

Review:
Hal yang membuat Medaka Box layak untuk dijadikan Anime Action School adalah konfliknya yang berkisar di sekolah dan sering memberikan adegan pertarungan seru di sekolah tersebut. Ceritanya juga sangat epic untuk diikuti, banyak dialog-dialog rumit namun berkesan, karakter-karakter menarik, dan keunggulan lainnya yang akan temukan dalam Anime Action School ini.

11. Zero no Tsukaima

Anime Action School Terbaik - Zero no Tsukaima
Zero no Tsukaima

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.56
Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Bercerita di dunia sihir tepatnya di negara Tristain yang berada di Benua Halkegenia. Disana berdiri sebuah sekolah sihir bergengsi bernama Akademi Tristain yang ditujukkan untuk para murid dari bangsawan. Disana terdapat seorang murid yang payah dalam menggunakan Sihirnya.

Ia adalah Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr. Setiap ia mengeluarkan sihir, ledakan selalu terjadi. Payahnya Loise dalam menggunakan sihir membuat ia mendapakan julukan “Louise the Zero”.

Pada suatu hari, Akademi Tristain telah mengadakan Upacara khusus bernama Upacara Familiar, yaitu upacara untuk para siswa penyihir yang akan melakukan ritual pemanggilan makhluk beranekaragam jenis yang bernama “Familiar” untuk dijadikan Partner.

Sebagian murid mendapatkan familiar berbentuk Monster, Namun Saat giliran Louise, bukannya monster yang didapat, melainkan seorang manusia bernama Saito Hiraga, remaja biasa dari jepang yang tiba-tiba terpanggil melalui ritual pemanggilan Louise. Apakah kehadiran Saito dapat membuat kehidupan Louise berubah?

Review:
Anime dengan konsep Isekai (tokoh utama terlempar di dunia lain) yang terkenal dengan karakternya yang tsundere dan imut, yaitu Louise. Selain memiliki segi cerita fantasy yang menarik, pertarungannya juga seru, ada unsur romance yang berasa, serta fanservice ecchi yang tak terlalu berlebihan namun bisa dinikmati sehingga Zero no Tsukaima sangat pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action School Terbaik.


12. Kishuku Gakkou no Juliet

Anime Action School Terbaik - Kishuku Gakkou no Juliet
Kishuku Gakkou no Juliet

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.47
Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Ini adalah Kisah tentang dua negara yang telah berseteru dan menjadi musuh abadi sejak lama. Mereka adalah Bangsa Timur Touwa dan Asrama dari Kerajaan Barat. Setiap hari selalu terjadi persaingan diantara mereka yang berlangusung di sebuah sekolah perbatasan Akademi Dahlia. 

Dua pesaing tersebut masin-masing memiliki sebutan, yaitu “Anjing Hitam dari Touwa” dan “Kucing Putih dari Kerajaan Barat”. Walaupun mereka selalu berperang yang sudah dilakukan dari generasi sebelumnya, mereka memiliki sebuah kesamaan, yaitu sebuah kebanggaan dan semangat juang yang tinggi.

Namun telah diketahui bahwa Pemimpin dari kedua pihak, yaitu Juliet Persia dari Kerajaan Barat serta Romio Inuzuka dari Touwa, ternyata saling jatuh cinta secara diam-diam. Kini pasangan yang disebut cinta terlarang tersebut harus memperjuangkan cinta mereka sambil menghindari masalah yang mungkin dapat merusak hubungan persaingan dari masing-masing pihak.

Review:
Sudah ada gambaran tentang Anime Action School dari seri ini setelah baca sinopsisnya? Yah, memang seri ini adalah Anime Action School terbaik yang rilis pada tahun 2018. Namun seri ini juga menyajikan comedy dan romance yang sangat menghibur dan lucu.

Seri ini menjadikan sekolah sebagai latar utama untuk memberikan cerita serta para karakter-karakter imut yang menarik banyak penonton dan sehingga seri ini layak untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Action School Terbaik.

13. Infinite Stratos

Anime Action School Terbaik - Infinite Stratos
Infinite Stratos

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.01
Genre: Action, Sci-Fi, Harem, Comedy, Ecchi, Mecha
Sinopsis:
Seorang Engineer ilmuan jepang telah menciptakan sebuah teknologi eksoskeleton canggih yang hanya bisa digunakan untuk perempuan. Teknologi tersebut dijadikan sebagai senjata yang bernama Infinite Stratos atau disingkat IS. 

Senjata tersebut kini dianggap sebagai senjata yang menjadi ancaman dan memungkinkan dapat menimbulkan sebuah ancaman terhadap dunia. Untuk mencegah ancaman tersebut, perjanjian internasional menyatakan bahwa IS dilarang digunakan sebagai aset militer serta IS harus di bagikan ke negara lain untuk mencegah dominasi antar negara.

Zaman semakin berkembang, karena hanya wanita saja yang bisa menggunakan IS, kaum laki-kamu merasa ditindas sedangkan kaum perempuan telah mendominasi mereka. Namun untuk sekarang ini, dunia telah dikejutkan dengan hadirnya seorang laki-laki yang mampu menggunakan IS.

Ia adalah Ichika Orimura, remaja berusia 15 tahun yang harus terpaksa masuk ke dalam sekolah IS dimana di sana hanya berisi siswa perempuan untuk menentukan kecocokan dengan IS.

Kini Ichika juga harus menghadiri pelatihan IS, dan disana ia bertemu dengan teman masa lalunya dan para perempuan lain yang semakin lama mengembangkan perasaan terhadap Ichika.

Review:
Satu lagi Anime Action School Terbaik dengan cerita harem dan adanya unsur mecha. Karena cerita semacam ini memang sering ditemukan, namun terdapat hal berbeda dari seri ini adalah karakternya yang memiliki keunikan masing-masing.

Selain karakter yang menarik, disini kamu akan disuguhkan banyak adegan pertarungan mecha yang sangat seru ditambah dengan fanservice ecchi yang sangat mantap.

14. Accel World

Anime Action School Terbaik - Accel World
Accel World

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.55
Genre : Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
Sinopsis :
Haruyuki Arita hanyalah sekedar remaja biasa bertubuh pendek dan gendut yang mengalami kehidupan kurang menyenangkan di masa SMP nya karena ia selalu di bully oleh teman-temannya di sekolah. Namun ada satu keunggulan yang menjadi keahilan Haruyuki, yaitu bermain game.

Telah diketahui bahwa Haruyuki sangat hebat dalam game VRMMORPG dan hal tersebut membuat dirinya menarik perhatian wakil ketua OSIS yang cantik dan populer bernama Kuroyukihime.

Kuroyukihime memperkenalkan kepada Haruyuki tentang Brain Burst, sebuah program aplikasi game ARMMO (Augmented Reality Massively Multiplayer online). Dalam aplikasi tersebut, para pemain akan bertarung satu sama lain untuk mendaptakan point yang dapat digunakan untuk melakukan akselerasi di dunia nyata.

Namun jika pemain terus mengalami kekalahan hingga point habis, program tersebut akan menghilang bersamaan dengan ingatan pemain tentang program tersebut dengan sendirinya.

Kuroyukihime yang mengetahui kehebatan Haruyuki dalam bermain game, memintanya untuk memainkan Brain Burst hingga mencapai level 10, dimana level tersebut akan membuat mereka dapat bertemu dengan sang pencipta Brain Burst.

Review:
ini adalah anime yang dijamin membuatmu iri terutama bagi jomblo yang belum pernah merasakan pacaran atau disukai oleh perempuan. Tokoh utama dari seri ini berbeda dari biasannya, dimana ia diatur sebagai remaja bertubuh kecil, gemuk, dan tidak tampan namun disukai oleh karakter perempuan yang cantik.

Alur ceritanya mengesankan, seri ini bertemakan game penuh pertarungan yang sangat seru untuk ditonton serta sering menampilan adegan sekolah yang membuat Accel World layak untuk dijadikan sebagai Anime Action School Terbaik.


15. Gakusen Toshi Asterisk

Anime Action School Terbaik - Gakusen Toshi Asterisk
Gakusen Toshi Asterisk

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.12
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis:
Invertia, dikenal sebagai bencana mengerikan yang telah melanda bumi dan membuat keseimbangannya memburuk. Beberapa tahun kemudian sesudah bencana Invertia, kondisi Bumi semakin lama semakin memburuk terutama dalam kebutuhan ekonomi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Umat manusia membentuk Kelompok Lembaga Perusahaan Terpadu yang didirkan untuk menjalani tugas dalam menyeimbangkan Bumi. Di wilayah Kanto bagian Utara, dimana disana terdapat sebuah kota terapung.

Di Kota tersebut terdapat sebuah wilayah bernama Suijou Gakuen Toshi Rikka yang menjadi tempat para pemuda generasi baru untuk mengasah kekuatan supernatural bernama “Genestella” yang diajarkan ke dalam berbagai sekolah unggulan.

Cerita berpusat tentang Ayato Amagiri, seorang murid pindahan dari sekolah elit bernama Akademi Seidoukan. Tujuan sebenarnya Ayato menjadi murid Akademi Seidoukan sebenarnya hanyalah untuk menyelidiki adik nya, yaitu Haruka Amagiri, yang diketahui telah menghilang.

Pada suatu hari, terjadi peristiwa tak terduga pada Ayano yang membuatnya terlibat ke dalam sebuah acara pertarungan antar Ganesteella yang disebut dengan “Festas”.

Hal tersebut bisa terjadi karena Ayato yang pergi ke kamar perempuan untuk mengambil sapu tangannya lalu malah berakhir melihat seorang bernama Julius Alexis von Riessfield yang sedang berganti pakaian. Kini setelah Peristiwa memalukan tersebut, kehidupan Ayato mulai berjalan tidak sesuai rencana.

Review:
Sebenarnya awal cerita hampir mirip dengan Rakudai Kishi no Cavalry dimana jalan cerita utama dimulai setelah tokoh utama laki-laki tidak sengaja melihat tokoh utama perempuan sedang berganti pakaian, selain itu keduanya juga sama-sama Anime Action School yang rilis pada musim Fall 2015.

Seri ini berlatar tentang sekolah yang berkaitan dengan acara pertarungan antar murid sekolahan, karakter utama yang memiliki kemampuan hebat dalam menggunakan berpedang. Visualnya bagus, pewarnaan cerah yang pas, serta animasi gerakan pertarungan yang disajikan dengan baik sehingga seri ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

16. Knight's & Magic

Anime Action School Terbaik - Knight's & Magic
Knight's & Magic

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.30
Genre: Action, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis:
Tsubasa Kurata adalah seorang programmer yang diakui oleh rekan-rekanya karena kehebatannya dalam bekerja. Selain menjadi programmer handal, Ia juga seorang otaku mecha yang sudah mengoleksi banyak model mecha di apartemennya.

Namun sesuatu terjadi padanya. Saat ingin membeli figure mecha yang sedang dijual terbatas, tiba-tiba saja Tsubasa tewas karena kecelakaan mobil. Namun Kehidupan Tsubasa belum berakhir karena setelah itu ia mengalamai reinkarnasi menjadi seorang anak laki-laki cantik dan imut bernama Ernesti Echavalier atau "Eru" yang hidup di dunia fantasy abad pertenganhan dengan adanya sihir.

Eru kini tinggal di sebuah Kerajaan Fremmevilla. Ia memiliki seorang ayah yang diketahui mampu mengalahkan makhluk iblis dengan sebuah mesin bernama Silhoutte Knight. Mesin tersebut membuat Eru tertarik dan termotivasi untuk menjadi seorang pilot Silhoutte Knight.

Sambil melatih sihirnya, ia berteman dengan beberapa orang yang diantaranya: Adeltrud Olter dan Archid Olter lalu bersama-sama mendaftarkan diri di Laihiala Academy. Namun karena umurnya belum mencukupi, Eru tidak boleh berpartisipasi untuk masuk ke Laihala Academy.

 Namun setelah menyadari sebuah hal istimewa yang ada dalam dirinya, akhirnya Laihala Academy menerima Eru sebaga seorang murid disana.

Review:
Anime tentang Isekai dengan unsur mecha yang sangat seru untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan. Plotnya rapi walaupun sebenarnya agak berbeda dengan sumbernya (Light Novel). 

Selain memiliki cerita yang tidak mudah membuatmu bosan, animasinya juga bagus, banyak pertarungan antar robot yang dapat kamu temukan disini, serta nuansa sekolah fantasy dengan memberikan pengetahuan tentang rancangan robot sehingga membuat seri ini layak untuk dijadikan sebagai Anime Action School Terbaik.


17. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Anime Action School Terbaik - Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.39
Genre: Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis:
Kekaisaran Alzano, Kerajaan di dunia sihir yang mendirikan sekolah bernama Alzano Imperial Magic Academy, sekolah bergengsi yang berisi siswa-siwa ambisius yang ingin mengasah kekuatannya untuk menjadi penyihir hebat.

Murid-murid berbakat dan juga berpotensi, dididik secara khusus cara menggunakan sihir dengan benar. Sistine Fibel, adalah seorang murid yang bersemangat dan rajin bersama dengan sahabatnya yamg bernama Rumia Tingel berusaha keras untuk meningkatkan keterampilan sihir mereka dengan belajar di Alazano Imperial Magic Academy. 

Namun sayangnya, guru favoritnya telah diganti oleh seorgan Guru muda bernama Glenn Radars. Karena cara mengajarnya yang buruk dimana ia suka malas-malasan, Sistine yang muak dengan Glenn akhirnya menantangnya untuk bertarung dengan sihir.

Saat mereka bertarung, Glenn dengan mudah dikalahkan begitu saja. Namun ketika sekolah menghadapi suatu masalah serius, keinginan Glenn dalam melindungi murid-muridnya membuat dirinya mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya.

Review:
Anime Action School berlatar fantasy dengan tokoh utama yang merupakan seorang guru. Karena ceritanya berfokus tentang tokoh utama guru, pastinya seri ini sering memberikan adegan latar sekolah.
Selain itu ada keunikan yang terdapat dalam seri ini, yaitu sebuah fanservice dari seragam para wanita yang sangat feminim yang dapat menarik perhatian para penonton penyuka karakter cantik.

Unsur sihirnya juga sangat kental, efek-efek pertarungan sihir yang sangat terasa dengan pola-pola sihir yang sangat memukau sehingga memberikan kualitas baik dari anime ini.

18. Chrome Shelled Regios

Anime Action School Terbaik - Chrome Shelled Regios
Chrome Shelled Regios

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.50
Genre: Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi
Sinopsis:
Umat Manusia telah terancam dan harus bertahan di sebuah tempat terbatas dengan tinggal di Regios, sebuah Kota yang menjadi satu-satunya tempat perlindungan yang aman dari ancaman para makhluk mengerikan yang disebut “Filth Monster”. 

Telah diketahui bahwa monster ini sangatlah kuat, terbukti keberadaan mereka membuat manusia hampir punah dan hampir menguasai dunia. Umar manusia yang bertahan di Kota Regios tidak tinggal diam begitu saja.

Disana mereka berlatih dan berusaha keras untuk untuk mengalahkan monster tangguh tersebut menggunakan sebuah senjata bernama “Dite” yang dikenal sangat ampuh untuk membasmi mereka. Untuk menggunakan Dite, umat manusia harus belajar dan berlatih menggunakan kekuatan seni bela diri dalam diri mereka yang disebut “Kei”. 

Cerita berpusat tentang Layfon Alseif, seroang pira yang berusaha melupakan masa lalu dan ingin menjalani kehidupan biasa-biasa saja. Namun masa lalu Layfon telah menarik perhatian ketua OSIS dari suatu Academy di wilayah Zuellni bernama Karian Loss dan juga anggota pasuka platon 17 bernama Nina. 

Karena tertarik, mereka membuat Layfon menjadi kandidat untuk masuk ke dalam miiter dan hal tersebut membuat kehidupan Layfon kembali mengingat masa lalunya.

Review:
Anime Action School yang wajib diikuti dengan bersetting kehancuran dunia. Yang menguatkan unsur school dari seri ini adalah seri ini adalah tema sekolahnya yang tujuannya untuk mendidik para murid bagaimana cara bertarung dengan monster, serta unsur action yang ditampilkan melalui adegan pertarungan seru.

Selain itu, alur ceritanya juga menarik dengan tokoh utama yang belum diperkenalkan sepenuhnya sehingga masih meninggalkan beberapa misteri dan hal tersebut membuat penonton penasaran untuk menonton episode selanjutnya.

19. Kyoukaisenjou no Horizon

Anime Action School Terbaik - Kyoukaisenjou no Horizon
Kyoukaisenjou no Horizon

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.21
Genre: Action, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis:
Di sebuah masa depan yang jauh, Umat manusia kini meninggalkan Bumi karena sudah menjadi planet yang tak layak huni. Kini mereka memilih untuk menjelajah ke dunia pararel baru yang telah ditemukan. Namun sebuah peperangan yang terus terjadi, membuat sebagian umat manusia kembali dan bumi.

Disana mereka hanya menemukan tanah tandus. namun hal tersebut tidak bagi wilayah Jepang karena berkat wilayah Shinsuu, Jepang menjadi satu-satunya tempat yang layak huni. Disanalah mereka akan membuat kehidupan baru dengan mengklaim wilayah tersebut.

Karena terlalu kecil untuk dihuni, manusia membuat dimensi saku di setiap wilayah Jepang untuk menampung semua manusia. Setelah itu, mereka mulai membentuk kembali sejarah menurut Perjanjian Kitab Suci. 

Namun serangkaian peristiwa terjadi dan menyebabkan penduduk asli Jepang diusir dan kini, Pada Tahun 1648 Era Perjanjian, para penduduk Jepang harus hidup di Kota terapung Musashi sambil diawasi oleh negara wilayah dimensi dari dunia atas.

Ketika desas-desus tentang akhir dunia menyebabkan kekacauan, Toori Aoi sebagai kepala Musashi Ariadust Academy bersama dengan teman-teman sekelasnya mulai bergerak untuk mengambil tanah air mereka.

Review:
Suka Anime Action School dengan latar waktu futuristik dan feoedal? Kyoukaisenjou no Horizon merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Anime Action School Terbaik ini memiliki cerita yang unik dan menarik. Meskipun alurnya agak lambat, namun ketika memasuki konflik serius, alurnya akan terasa menegangkan ditambah dengan animasi pertarungan yang sangat seru dan keren untuk ditonton.

20. Machine-Doll wa Kizutsukanai

Anime Action School Terbaik - Machine-Doll wa Kizutsukanai
Machine-Doll wa Kizutsukanai

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.32
Genre: Action, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Di Kerajaan Inggris, sihir dan teknologi berhasil digabungkan pada abad ke20 dan menciptakan suatu hal yang dinamakan “Machineart”. Machineart merupakan sebuah kemampuan untuk memberi kehidupan pada boneka mekanik yang disebut “Automaton”. 

Cerita berkisar di Walpurgis Academy Machineart, sekolah khusus yang ditujukkan untuk melatih para pengguna Automaton dalam upaya dapat mengendalikan robot untuk keperluan militer. Raishin Akabane, adalah salah satu remaja yang berniat untuk mendaftar ke Walpurgis Academy Machineart namun gagal saat menjalani ujian masuk.

Harapan Raishin untuk masuk ke Walpurgis Academy Machineart masih belum berakhir karena ia memiliki kesempatan untuk masuk dengan cara lain, yaitu mengalahkan salah satu dari keempat siswa terbaik supaya dapat mengikuti sebuah kompetisi pertarungan antar boneka dan pengguna automaton bernama “Evening Party”.

Setelah peserta memenangkan komptersisi tersebut , ia akan mendapatkan gelar “Wiseman”, dan mendapatkan sebuah teknik terlarang yang didalamnya terkandung sebuah kekuatan besar.

Review:
Anime dengan animasi pertarungan gerak cepat yang sangat seru dan terasa, serta memiliki jalan cerita yang menarik dan disusun rapi. Selain itu, sisi misteri didalamnya dapat membuatmu penasarana karena dapat disiapkan dan diungkapkan dengan baik.

Pertarungan battle royale yang dilakukan oleh para murid di sebuah sekolah khusus menguatakan bahwa Machine-Doll wa Kizutsukanai layak untuk dijadikan sebagai Anime Action School Terbaik dengan tokoh utama yang sangat disukai dan tidak terlalu menggaggu.

21. Tenjou Tenge

Anime Action School Terbaik - Tenjou Tenge
Tenjou Tenge

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.04
Genre: Action, Ecchi, Martial Arts, Comedy, Super Power, School, Shounen
Sinopsis:
Sekolah Menengah atas, merupakan tingat sekolah yang seharusnya menjadi penentuan masa depan dengan belajar untuk meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan serta mendapatkan banyak teman. Namun tidak bagi Toudou Academy karena sekolah ini yang berbeda dari biasannya.

Telah diketahui bahwa sekolah ini hanya sedikit siswa saja yang bisa mewujudkan impian mereka sedangkan sisanya merupakan murid bermasalah. Mungkin tidak cocok jika Toudou Academy disebut sebagai sekolah karena sepertinya tempat tersebut lebih cocok dikenal sebagai tempat bersaing dalam kemampuan berbagai seni bela diri dengan kekuatan supernatural.

Menceritakan tentang Souichiro Nagi dan Bob Makihara, dua siswa baru yang baru masuk ke Toudou Academy namun langsung memiliki keinginan untuk menguasai sekolah dan menjadi nomor satu. Mereka dikenal sering menghajar orang-orang yang telah berani menghalangi jalan mereka.

Namun, saat Mereka berhadapan dengan dua murid senior bernama Maya Natsume dan Masataka Takayanagi, Souichiro dan Bob dengan cepat bisa dihentikan oleh kedua murid dengan kekuatan luar biasa mereka.

Souchiro dilempar ke luar jendela sekolah oleh Maya sedangkan Bob ditumbangkan oleh Takayanagi. Perbuatan Onar mereka, membuat Souichiro dan Bob terlibat ke dalam dewan eksekutif yang memungkinkan mereka untuk menjadi lebih kuat lagi.

Adik dari Maya Natsume bernama Aya Natsume, tak lama meraskan jatuh cinta dengan Souchiro setelah ia dilempar oleh Maya dan jatuh dihadapan Aya yang sedang mandi.

Karena rencana mereka tidak berjalan seusai yang diharapkan,  kini Souchiro dan Bob menyadari bahwa mereka berusaha lebih keras untuk melampaui Maya dan Takayanagi supaya dapat menguasai Toudou Academy untuk menjadi nomor satu.

Review:
Anime Action School Terbaik penuh pertarungan antar para murid sekolahan dengan gerakan animasi yang cukup bagus walaupun seri ini rilis pada tahun 2004.  Selain itu alur ceritanya menarik, di sepanjang cerita kamu akan disuguhkan tokoh utama yang suka bertarung dengan murid di sekolah supaya ingin menjadi nomor 1.

Selain alur cerita menarik, karakternya juga disusun dengan baik dimana masing-masing dari mereka memiliki latar belakang yang menarik dan bagus saat dimasukkan dalam alur cerita. Sayangnya seri ini tidak cocok untuk kamu tidak suka dengan anime penuh fanservice mengetahui anime ini bergenre ecchi dengan menyajikan banyak adegan yang wow.

22. Mai-HiME

Anime Action School Terbaik - Mai-HiME
Mai-HiME

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.55
Genre: Action, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Mecha, Romance, School, Shoujo Ai
Sinopsis:
Akademi Fuuka, merupakan sekolah bergengsi yang memiliki sebuah misteri dimana dua belas gadis disana memiliki tanda “HiMe” yang berarti mereka mempunyai kemampuan untuk menciptakan Elemen dan memanggil makhluk mekanik bernama “Childs” untuk melawan makhluk misterius bernama “Orphans”.

Cerita berkisar tentang Mai Tokiha, seorang gadis sekolahan biasa yang mulai menjalani hidup baru di Akademi Fuuka sebagai murid pindahan bersama dengan adik tercintanya bernama Takumi Tokiha.Pada suatu hari, Mai telah terlibat dalam suatu misteri yang terkait dengan para pegawai maupun murid Akademi Fuuka.

Awalnya Mai menolak untuk ikut terlibat dalam masalah tersebut, namun disaat para Orphans bermunculan dengan jumlah yang banyak, Mai yang seharusnya menjadi salah satu gadis ke-13 dengan tanda HiME, kini memutuskan untuk menjalani memenuhi takdirnya untuk melindungi umat manusia dari ancaman Orphans.

Review:
Sebenarnya anime ini bagus, sayangnya jarang yang mengetahui salah satu Anime Action School terbaik yang satu ini. Cerita tentang tokoh utama para murid perempuan yang bertarung melawan monster yang awalnya terkesan membosankan karena lambat, namun sengaja dibuat demikian supaya cerita dapat disusun dengan baik.

Saat memasuki pertengahan episode, cerita seru mulai terlihat, dan disana kamu akan menemukan banyak hal menarik termasuk cerita yang tak terduga.

23. Trinity Seven

Anime Action School Terbaik - Trinity Seven
Trinity Seven

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.41
Genre: Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis:
Arata Kasuga, hanyalah sekedar remaja biasa yang menjalani hidup normal bersama dengan sepupunya bernama Hijiri Kasuga. 

Namun kehidupan mereka segera hancur setelah muncul sebuah fenomena “Black Sun”, Matahari berwarna Hitam yang tiba-tiba muncul dan menghancurkan seisi kota bersamaan dengan penghuninya termasuk Arata dan Hijiri.

Di saat-saat terakhir bencana tersebut, Hijiri yang memiliki sebuah grimoire meminta Grimoire tersebut untuk melindungi Arata.

Ketika Arata putus asa dan hanya bisa meminta untuk kotanya kembali, Grimoire tersebut bereaksi dan akhirnya melakukan rekonstruksi secara tidak wajar dan membuatnya sejenak melupakan tentang kehancuran kotanya beserta dengan Hijiri..

Tak lama Setelah fenomena tersebut, seorang mage perempuan bernama Lilith Asami ditugaskan untuk menyelidiki fenomena yang terjadi di kota yang sudah hancur dimana Arata tinggal.

Pertemuan Arata dan Lilith, membuat Arata mulai menjalani kehidupan baru dengan masuk menjadi murid Royal Biblia Academy, sebuah sekolah rahasia yang hanya ditujukkan untuk para penyihir. Telah diketahui bahwa Grimoire pemberian Hijiri telah memberi tahu Arata keberadaanya.

Dan kini dengan tujuan baru untuk menemukan Hijiri, Arata berusaha untuk menjadi penyihir bersama dengan teman-teman barunya.

Review:
Anime Action School Terbaik yang sangat cocok untuk kamu yang suka anime dengan karakter-karakter cantik, harem, serta ecchi yang sangat menggoda melalui adegan-adegan telanjang.

Konsep seperti ini mungkin terbilang mainstream, namun karena seri ini menjadi salah satu anime terpopuler 2014, maka bisa dilihat bahwa Trinity Seven sangat diminati banyak orang karena keunggulan yang terdapat pada karakter cantiknya beserta dengan animasi pertarungan yang sangat seru untuk ditonton.

24. Seiken Tsukai no World Break

Anime Action School Terbaik - Seiken Tsukai no World Break
Seiken Tsukai no World Break

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.15
Genre: Action, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
Sinopsis:
Akane Private Academy, sebuah sekolah khusus untuk orang-orang yang ingin melakukan pelatihan “Ancestral Arts”, Sebuah kemampuan khusus untuk melawan monster bernama “Metaphsysical” yang keberadaanya dapat mengancam umat manusia karena dengan menyerang mereka tanpa pikir panjang. Hanya orang-orang pengguna kemampuan Ancestral Arts yang hanya bisa mengalahkan makhluk mengerikan tersebut, dan mereka disebut sebagai “Saviour”.

Telah diketahui bahwa para Saviour merupakan orang-orang yang memiliki sebuah kenangan di kehidupan sebelumnya.Ancestral Arts, ditentukan berdasarkan Ingatan dari kehidupan Saivour yang sebelumnya.

Akane Private Academy, membagi kelas menjadi dua golongan yaitu, golongan Kuroma (Black Magic), dimana golongan ini digunakan untuk pengguna menggunakan Mana yang dapat mengeluarkan kekuatan sihir dalam pertempuran Jarak jauh;

serta golongan Shirogane (White Iron), dimana golongan ini merupakan tempat untuk para pengguna Prana yang digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Masing-masing Saviour ditakdirkan untuk berada dalam satu golongan.

Namun dalam academy tersebut diketahui terdapat orang yang memiliki kemampuan Mana dan Prana sehingga dirinya dikategorikan ke dalam dua golongan. Ia adalah Moroha Haimura, seorang pria dengan dua ingatan di kehidupan sebelumnya.

Sebagai golongan Shirogane, Moroha merupakan seorang ahli pedang bernama Flaga, sedangkan dari golongan Kuroma, ia merupakan seorang penyihir dari Kerajaan Akhirat bernama adalah Shu Shaura. Pada situasi yang ia alami, Moroha bertemu dua perempuan yang memiliki hubungan dengan masa lalunya.

Mereka adalah Satsuki Ranjou yang mengaku sebagai adik dari Flaga beserta Shizuna Urushibara yang mengaku sebagai istri dari Shu Shaura. Dengan dua kekuatan luar biasa dari kehidupan masa lalunya , Moroha yang baru saja menjadi murid baru mampu mengalahkan Metaphsysical bertapa mudahnya dengan tangannya sendiri.

Review:
Satu lagi anime unsur utama action harem romance echhi dengan Karakter utama kuat dari awal cerita atau lebih dikenal dengan sebutan “Anime Overpower”. Walaupun seri ini dianggap kurang berkualitas karena hanya menjual karakter cantik, harem, dan fanservice, namun banyak yang menyukai anime seperti ini.

Karakter-karakter dari seri ini cukup menarik dan disukai karena memiliki masing-masing keunikan, alur ceritanya sebenarnya dieksekusi tidak bagus, tapi juga tidak buruk. Banyak adegan sekolahan untuk tujuan membasmi monster dengan pertarungan yang seru untuk ditonton sehingga seri ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mencari Anime Action School.


25. Ichiban Ushiro no Daimaou

Anime Action School Terbaik - Ichiban Ushiro no Daimaou
Ichiban Ushiro no Daimaou

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.14
Genre: Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Akuto Sai, adalah seorang pria yang memiliki impian Untuk mengincar gelar tertinggi supaya dapat mengubah dunia menjadi lebih baik. Untuk itu Akuto pindah ke Constant Magic Academy, disana ia berteman dengan seorang gadis dari klan ninja bernama Junko Hattori, yang ternyata ia memiliki tujuan yang sama dengan Akuto.

Dalam sekolah tersebut terdapat sebuah tes yang diketahui dapat memprediksi masa depan. Saat giliran Akuto Sai tiba untuk diprediksi masa depannya, ternyata ia diprediksi akan mendapatkan pekerjaan sebagai “Raja Iblis”. 

Kabar mengerikan tersebut mulai menyebar ke seluruh sekolah dan menyebabkan ketakutan dimana-mana. Selain itu, kabar tersebut membuat kehidupan Akuto berantakan karena hubungan pertemanannya dengan Junko mulai memburuk.

Seiring berjalannya waktu, Berlahan kekuatan iblis milik Akuta mulai bangkit. Karena tidak ingin menerima kenyataan bahwa ia akan menjadi sosok yang jahat, Akuto berusaha untuk melawan alat prediksi masa depan dan mengendalikan dirinya bahwa ia akan tetap menjadi orang baik sambil meraih tujuan untuk menggapai gelar tertinggi.

Review:
Anime Action School yang sering memberikan latar di sekolah sihir sebagai jalan cerita utama dengan penuh pertarungan yang seru untuk ditonton ditambah karakter utama yang merupakan seorang raja iblis overpower lalu dikelilingi oleh gadis-gadis cantik.

Selain itu seri ini juga memiliki banyak comedy dari comedy biasa hingga comedy jorok yang sangat lucu dan menghibur. bagi kamu penyuka genre harem, Ichiban Ushiro no Daimaou bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

26. Kantai Collection: KanColle

Anime Action School Terbaik - Kantai Collection: KanColle
Kantai Collection: KanColle

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.00
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Slice of Life, School
Sinopsis:
Manusia telah diancam pihak musuh bernama “Abyssal Fleet” yang berusaha untuk menguasai lautan. Untuk menghadapi mereka, manusia memiliki pasukan sekelompok gadis bernama “Kanmusu”, gadis yang diketahui merupakan perwujudan dari roh kapal jepang dengan gaya pertempuran sesuai dengan sejarahnya.

Para Kanmushi dilatih dan menjalani pendidikan untuk bertempur melawan Abyssal Fleet karena hanya mereka yang bisa mengalahkannya. Fubuki, merupakan seorang Kanmusu muda tipe kapal Destroyer yang baru saja ikut bergabung dalam angkatan laut.

Walaupun dirinya kurang memiliki kemampuan bertarung, Fubuki langsung ditempatkan oleh Admiral ke Skuadron Torpedo Ketiga yang dikenal sebagai pasukan penyerbu dengan cepat ke dalam medan pertempuran. Kurangnya kemampuan bertempur dan sifatnya yang penakut dari dalam Fubuki membuat dirinya langsung terlibat dalam masalah.

Namun dengan beruntungnya ia diselamatkan oleh rekan sesama Kanmusunya, dan orang tersebut membuat Fubuki bersemangat untuk melakukan yang terbaik dalam melakukan pertempuran.

Review:
Kapal di moefikasi lalu menjadi sosok gadis imut dan waifuable adalah konsep utama pada anime ini. KanColle, merupakan Anime Action School Terbaik adaptasi dari game populer yang membuat menarik perhatian penonton dari segi karakternya. Namun seri ini tidak hanya menjual karakter saja, karena ceritanya juga seru dan menarik, dimana banyak pertarungan seru didalamnya.

27. Busou Shoujo Machiavellianism

Anime Action School Terbaik - Busou Shoujo Machiavellianism
Busou Shoujo Machiavellianism

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.14
Genre: Action, Comedy, School, Shounen
Sinopsis:
Akademi Aichi Symbiosis, dulunya merupakan sekolah elit khusus yang untuk para murid perempuan. Namun setelah menjadi sekolah umum, rasa takut dari para murid perempuan muncul hingga mereka meminta pihak sekolah untuk mengijinkan dalam membawa senjata.

Akhirnya permintaan tersebut dipenuhi dan sejak aturan baru dimana memperbolehkan untuk membawa senjata, sekolah tersebut memiliki organisasi yang disebut “Supreme Five Sword” , sebuah organisasi yang memiliki hak untuk dalam memperlakukan para siswa yang memiliki kelakuan buruk.

Setelah melalui beberapa generasi, organisasi tersebut menjadi terkenal dan diterima oleh para murid dengan baik karena mereka selalu menjalankan tugasnya dengan baik dalam memperbaiki murid bermasalah.

Cerita berpusat tentang Nomura Fudo, seorang remaja laki-laki yang baru saja telah dikeluarkan dari sekolah karena sering berkelahi.  Sebenarnya Nomura ingin menjalani kehidupan sebagai murid normal pada umumnya, namun ia malah berakhir menjadi siswa Akademi Aichi Symbiosis.

Setelah masuk ke sana, ia segera disambut dengan tidak baik oleh Rin Onigawara, ketua dari Supreme Five Sword yang mengancamnya dan memberikan pilihan Nomura untuk menuruti aturan atau keluar dari sekolah. Karena sifatnya sebagai murid nakal masih ada dalam dirinya, Nomura berniat untuk menantang para Supreme Five Swords.

Review:
Anime yang memberikan banyak pertarungan action dengan gerakan menakjubkan yang sering terjadi di sekolah membuat seri ini sangat direkomendasikan sebagai Anime Action School Terbaik. 

Selain memiliki cerita yang lumayan seru, openingnya juga asik didengar serta karakter utama perempuan bertopeng yang sangat menarik bersamaan dengan para Supreme Five Sword.

Walaupun terlihat biasa-biasa saja, namun sebenarnya anime ini memiliki beberapa keseruan dimana sang tokoh utama melawan para gadis elit yang terkadang hal tersebut mengarah ke unsur harem.

28. Seireitsukai no Blade Dance

Anime Action School Terbaik - Seireitsukai no Blade Dance
Seireitsukai no Blade Dance

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.10
Genre: Action, Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Elementalist, merupakan manusia yang memiliki kemampuan untuk dapat melakukan kontrak roh. Namun yang bisa memilki kemampuan tersebut hanyalah para gadis keturunan bangasawan.

Akademi Roh Areishia, merupakan sekolah bergengsi yang ada untuk melatih para gadis bangsawan dalam menggunakan kemampuan kontrak roh sebagai elementalis sehingga mereka dapat mengikuti kompetisi pertarungan satu lawan satu antar elementalist.

Hingga kini Belum ada kasus dimana laki-laki mampu menjadi seorang Elementalist. Namun pada suatu hari orang tersebut telah muncul, seorang Elementalist laki-laki yang telah menampakan diri setelah 1000 tahun lamanya.

Ia adalah Kamito Kazehaya yang diketahui sedang tersesat dan malah berakhir bertemu dengan gadis bernama bernama Claire Rouge yang sedang mandi di danau. Claire yang marah karena menganggap Kamito sedang mengintip segera mengeluarkan rohnya yang berupa pedang.

Namun anehnya roh milik Claire tidak bisa dikendalikan. Karena tidak ingin terjadi hal buruk, Kamiro yang mencoba melakukan kontrak roh dengan pedang tersebut akhirnya berhasil. T

elah diketahui kedatangan Kamito adalah menerima undangan dari sang kepala skolah Akademi Roh Areishia yang memintanya untuk menghadiri kompetisi pertarungan antar elementalist.

Review:
Awal kejadian tokoh utama melihat tokoh utama perempuan yang telanjang, adanya pertarungan menggunakan pedang, unsur harem, serta ecchi denga menyajikan banyak adegan salah paham. Cerita semacam itu sudah ada di dalam list sebelumnya.

Namun karena setting, karakter, dan cerita ada yang berbeda, seri ini layak untuk ditonton sebagai Anime Action School Terbaik karena didalamnya sering menyajikan adegan pertarungan di sekolah dengan gerakan animasi yang cukup bagus.

29. Hidan no Aria

Anime Action School Terbaik - Hidan no Aria
Hidan no Aria

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.07
Genre: Action, Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Tingkat kejahatan sekmakin tinggi, Negara Jepang terus berusaha untuk mencari solusi permasalahan tersebut. Dan permalasahan tersebut mulai mendapatkan solusi, yaitu membangun sebuah akademi bernama Sekolah Tokyo Butei, sekolah khusus dimana Siswa disana dididik untuk mengasah ketereampilan dalam bertarung menggunakan senjata untuk melawan kejahatan.

Mereka yang bersekolah disana disebut sebagai “Butei”, dan mereka akan dipersiapkan untuk menjadi tentara bayaran layaknya seorang agen pembela keadilan.

Kinji Tooyama, Butei dari divisi Combat-Centric Assault peringkat rendah yang memiliki sifat kaku dan Anti-Sosial, kini merasa jenuh dengan hidup sebagai Siswa Sekolah Tokyo Butei karena terus menerus berada di peringkat rendah.

Pada suatu hari saat ia keluar, Kinji segera menjadi target pembunuh oleh orang yang dikenal sebagai “Butei Killer”. Ketika Nyawa Kinji terancam, seorang butei perempuan bernama Aria Holmes Kanzaki muncul menyelamatkan Kinji dari ancaman Butei Killer.

Aria bukanlah butei biasa melainkan ia adalah Butei Rank-S yang diketahui mampu menggunakan berbagai senjata. Karena Aria tertarik dengan kemampuan unik Kinji, Aria menawarkan Kinji untuk menjadi partnernya, mulai dari sini kehidupan Kinji berubah, akankah menjadi lebih baik, atau menjadi lebih buruk.

Review:
Beberapa petunjuk yang sudah dijelaskan melalui sinopsis menggambarkan bahwa Hidan no Aria termasuk Anime Action School Terbaik. Alasan Hidan no Aria layak untuk dijadikan sebagai Anime Action School Terbaik adalah seri ini menyajikan cerita tentang sekolah khusus yang mengajarkan siswanya untuk bertarung, yang artinya di sepanjang cerita kamu akan disajikan banyak pertarungan didalamnya.

Selain cerita yang bagus, karakternya juga menarik terutama untuk tokoh perempuan yang imut dan tsundere dimana karakter seperti itu disukai oleh sebagian besar penggemar anime.

30. Saijaku Muhai no Bahamut

Anime Action School Terbaik - Saijaku Muhai no Bahamut
Saijaku Muhai no Bahamut

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.87
Genre: Action, Harem, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis :
Sebuah armor mekanik telah ditemukan dari sebuah reruntuhan Kuno. Armor tersebut adalah Drag-Knight yang nantinya akan digunakan ke dalam sebuah pertempuran. 5 Tahun lalu, seorang pangeran dari Kerajaan Arcadia bernama Lux Arcadia, telah mengalami kehancuran karena statusnya sebagai pangeran telah jatuh yang disebakan adanya pemborantakan.

Kini gelar pangeran tersebut telah berakhir dan kini menjadi menjadi seorang pelayan yang bekerja untuk Kerajaan Arcadia baru agar perbuatannya dapat diampuni. Namun Pada suatu ketika, Lux telah mengalami kejadian tak terduga, dimana saat ia sedang berada di area pemandian wantia, Lux bertemu dengan Sang Putri dari Kerajaan Arcadia Baru bernama Lisesharte Atismata dalam keadaan telanjang .

Pertemuan memalukan tersebut, membuat Lux dianggap telah melakukan kejahatan para pihak Kerajaan. Lisesharte yang merasa marah akhirnya menantangnya untuk melakukan pertarungan Drag-Knight.

Dulunya dalam pertarungan Drag-Knight, Lux dikenal sebagai Drag-Knight terkuat. Namun karena statusnya yang turun, kini ia mendapatkan julukan baru yaitu “Terlemah yang Tak Terkalahkan” karena jarang menyerang selama pertempuran.

Ketika bertarung melawan Lisesharte, secara mengejutkan Lux berhasil memenangkan pertarungan dengan menujukkan kekuatannya yang sebenarnya. Namun saat kekuatan sebenarnya telah terungkap, Lux kini dijadikan sebagai seorang guru dari akademi khusus perempuan untuk melatih para gadis bangsawan agar menjadi Drag-Knight hebat.

Review:
Anime Action School Terbaik yang satu ini memiliki ide unik dimana setingnya menggabungkan jaman kerajaan dan modern, terdapat pertarungan atar mecha yang sangat seru untuk ditonton serta karakter yang masing-masing memiliki keunggulan terutama untuk karakter perempuan.

Mereka juga sangat cantik, disukai, dan waifuable. Selain itu, di sepanjang cerita terdapat kejutan tak terduga yang membuat anime ini semakin seru untuk ditonton ditambah animasi yang dibuat maksimal dan tidak setengah-setengah sehingga menghasilkan visual yang sangat bagus.
Previous
Next Post »