12 Anime Mirip Goblin Slayer! Dijamin Tak Kalah Seru!

Anime Mirip Goblin Slayer
Anime Mirip Goblin Slayer

Anime Mirip Goblin Slayer, salah satu anime yang sangat populer pada Musim Fall 2018 dan sempat booming karena menyita perhatian para penggemar anime dimana banyak ada karakter cantik namun memiliki cerita dark fantasy dan unsur adegan dewasa berupa skidipapap indehoy hohohihe sawadikap ahoy biskuit chihuahua dung dang ding dung yang dilakukan oleh makhluk goblin.

Anime ini menceritakan sang tokoh utama, yaitu seorang pria berzirah yang menyebut dirinya sebagai “Goblin Slayer” dengan tujuan untuk membasmi semua goblin di seluruh dunia. Pada postingan kali ini, Animenoem akan memberikan Rekomendasi Daftar Anime Mirip Goblin Slayer.



Anime Mirip Goblin Slayer


Sebelumnya sudah dikatakan, bahwa Goblin Slayer ini memiliki jenis cerita dark fantasy namun dengan sedikit konsep  RPG seperti adanya, party, quest, rank, dan lain-lain ditambah adanya pertarungan seru, adegan sadis, dan karakter merarik termasuk sang tokoh utama yang baddass. Anime Mirip Goblin Slayer berikut ini, dipilih melalui kemiripan dari hal-hal tersebut.

12. Gantz

Anime Mirip Goblin Slayer - Gantz
Gantz

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.18
Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Ecchi
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang dua pemuda bernama Kato Masaru dan Kei Kurono yang mengalami nasib kurang beruntung. berawal dari tertabrak sebuah kereta setelah mencoba untuk menyelamatkan orang tua saat sedang berada di sebuah rel kereta api. Anehnya, setelah mereka tertabrak kereta, mayat kedua orang tersebut tidak bisa ditemukan.

Ternyata mereka belum mati, dua pemuda tersebut masih hidup namun terlempar di sebuah ruangan aneh dimana terdapat sebuah bola hitam misterius. Mengetahui keadaan tersebut, Mereka jelas sangat kebingungan mengapa mereka masih hidup dan bisa berada di sana.

Selanjutnya, Mereka mendengar sebuah suara yang diketahui berasal dari bola hitam yang dikenal dengan nama “Gantz”. 

Telah diketahui bahwa mereka yang terlempar di tempat tersebut setelah mati akan diberikan sebuah misi termasuk Kato dan Kei untuk melawan dan membasmi para monster yang mengancam di sekitar kota.

Review:
Walaupun berbeda dari ide, konsep, maupun karakter, Gantz masuk ke dalam kategori Anime Mirip Goblin Slayer. Alasannya adalah seri ini memiliki atmosfir yang agak mirip, serta terdapat banyak adegan sadis, adegan dewasa, penuh pertarungan action berdarah melawan monster dan memberikan suasana tegang di setiap cerita yang disajikan.

Seri ini memiliki dua versi yaitu versi anime lama yang rilis tahun 2004, serta versi baru dengan judul Gantz:O, seri tipe movie dengan animasi gaya CGI.


11. Overlord

Anime Mirip Goblin Slayer - Overlord
Overlord

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.05
Genre: Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis:
Pada tahun 2126, game DMMORPG baru bernama Yggdrasil telah berhasil menjadi game yang diminati banyak orang dan menjadi salah satu game terpopuler karena game ini bisa berinteraksi dengan pemain lainnya. Namun 12 tahun kemudian, Game ini telah memasuki puncaknya karena akan segera ditutup.

Momonga, salah satu nama karakter yang dimainkan oleh seorang pemain game Yggdrasil. Karakter ini dikenal sebagai wizard terkuat dan merupakan pemimpin Guild Hitam bernama “Ainz Ooal Gown”. 

Pada malam hari sebelum detik-detik game Yggrdasil ditutup, pemain yang memainkan karakter Momonga ini mencoba untuk bermain game Yggdrasil untuk saat-saat terakhirnya.

Namun sebuah peristiwa aneh terjadi. Setelah memasuki tengah malam dimana pada saat itu adalah waktunya game Yggrdasil untuk ditutup, Momonga tiba-tiba saja tidak bisa keluar dari permainan. Tidak hanya itu, semua NPC disana kini memiliki masing-masing emosi dan seperti memiliki jiwa sendiri.

Berada di situasi yang tak diduga ini, Momonga menyadari bahwa dunia Yggdrasil bukanlah game lagi melainkan sudah menjadi dunia lain. Tujuan utama setelah ia terjebak dalam dunia tersebut adalah mengirim para anak buahnya untuk menyelidiki berbagai kondisi apa saja yang beruubah di dunia yang ia tinggali sekarang.

Selain itu ia memiliki tujuan lain, yaitu menguasai dunia ini supaya dirinya mampu mengetahui perkembangan dalam game Yggdrasil dan berharap menemukan pemain yang sama dengan dirinya.

Review:
Salah satu Anime Isekai Terbaik dengan Karakter Utama Baddass yang sifatnya diatur nyata (tidak naif), Cerita fantasy bernuansa agak dark, dan tentunya sebuah pertarungan fantasy yang seru untuk ditonton membuat anime ini layak dijadikan sebagai Anime Mirip Goblin Slayer.

Namun Untuk Overlord, karakternya dibuat Overpower pada awal cerita. Oh ya, satu lagi, kedua seri ini wajah asli sang tokoh utama juga sama-sama belum diperlihatkan dan membuat banyak orang penasaran.

10. Hellsing

Anime Mirip Goblin Slayer - Hellsing
Hellsing

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.60
Genre: Action, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis:
Hellsing, sebuah organisasi khusus yang menangani berbagai permasalahan supernatural termasuk membasmi para makhluk aneh yang mengancam rakyat Negara Inggris. Di Desa Cheddar diketahui sedang ada peningkatan populasi vampir dan membuat wilayah tersebut menjadi tempat berhantu karena ancaman vampir.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Hellsing memiliki sebuah aset andalan yang sangat ampuh untuk melawan mereka. Yaitu dengan menggunakan Alucard, seorang vampir terkuat yang mengabdi kepada organisasi Hellsing setelah dikalahakan oleh seseorang dari keluarga Hellsing bernama Van Hellsing. 

Hanya dengan menggunakan satu pistol saja, ia mampu mengalahkan banyak monster-monster mengerikan dengan mudahnya. Ketika ia ditugaskan untuk membunuh vampir di Cheddar, Alucard segera menyelesaikannya.

Namun dalam tugas tersebut ia harus mengorbankan seorang polisi wanita bernama Seras Victoria. Alucard memberikan penawaran kepada polisi tersebut, memilih mati, atau memberikan kesempatan hidup namun bukan sebagai manusia melainkan vampir.

Seras segera menerima penawaran tersebut, hidup sebagai vampir, dan bertarung di garis depan bersama dengan Alucard.

Review:
Cerita tentang membasmi vampir, bisa disamakan dengan cerita membasmi goblin. Selain itu tokoh utama perempuan sama-sama diatur untuk ikut bertarung bersama sang tokoh utama setelah diselamatkan olehnya.

Keduanya sama-sama memiliki cerita nuansa dark, penuh pertarungan berdarah, serta animasi yang epic untuk ditonton sehingga Hellsing layak untuk dijadikan sebagai Anime Mirip Goblin Slayer Terbaik.


9. Ajin

Anime Mirip Goblin Slayer - Ajin
Ajin

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.65
Genre:  Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Sinopsis:
Cerita masuk pada 17 Tahun lalu, dimana pada waktu itu adalah pertama kalinya muncul manusia abadi atau “Ajin” di Negara Afrika. Tidak hanya abadi, Ajin juga diketahui memiliki kekuatan besar yang melebihi manusia biasa.

Karena keberadaan Ajin membuat beberapa masyatakat khawatir, Pemerintah memutuskan untuk menganggap Ajin bukanlah manusia menyatakan mereka sebagai Ancaman.

Setelah pernyataan tersebut, Para Ajin mulai diburu dan di tangkap untuk dimasukkan ke dalam penjara, lalu dijadikan sebagai objek eksperimen dalam sebuah penelitian.

Kei Nagai, seorang pelajar biasa yang bercita-cita ingin menjadi dokter, hanya mengetahui sedikit hal tentang Ajin, karena saat pelajaran di sekolahnya membahas tentang Ajin, Kei tidak mperhatikannnya sama sekali.

Pada suatu hari, kejadian tak terduga dialami oleh Kei. Ketika sebuah truk menabrak dirinya, Kei secara mengejutkan masih hidup, dan memunculkan tanda-tanda bahwa Kei merupakan seorang Ajin. Kini sebagai seorang Ajin, Kei harus menjalani hidup penuh dengan siksaan yang menunggunya, dimana ia akan hidup dalam pelarian karena diburu oleh pemerintah.

Review:
Anime Action dengan Pertarungan penuh darah, menampilkan adegan sadis, dan atmosfir cerita dark yang membuat seri ini menjadi salah satu Anime Mirip Goblin Slayer. Namun Ajin bukanlah anime berlatar fantasy, melainkan berlatar dunia biasa dengan konsep supernatural yang diperlihatkan melalui keberadaan Ajin dan Pembawaan Animasi dengan gaya CGI.


8. Akame ga Kill

Anime Mirip Goblin Slayer - Akame ga Kill
Akame ga Kill

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.80
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Night Raid, dikenal sebagai organisasi gelap yang memiliki tujuan untuk melawan Ibukota penindas rakyat miskin hanya untuk kepentingan pribadi. Cerita berpusat tentang Tatsumi, remaja dari sebuah desa kecil yang memutuskan untuk menaikkan reputasi desanya supaya bebas dari penderitaan ekonomi.

Namun ketika dalam perjalanan, Tatsumi mengalami hal sial karena ia dirampok oleh seorang gadis misterius. Untungnya, ia segera ditolong oleh Aria, seorang gadis dari keluarga kaya yang menawarkan Tatsumi untuk tinggal sementara di rumahnya.

Saat malam hari tiba, di kediaman Aria, Tatsumi merasakan ada sosok dengan aura haus darah tinggi tiba-tiba mendekat. Karena rasa khawatirnya, Tatsumi segera keluar dari rumah dan ia melihat seorang gadis berambut hitam bernama Akame, salah satu anggota Night Raid yang menjalani tugasnya untuk membunuh Aria.

Ketika mereka saling bertarung, perempuan yang merampok Tatsumi muncul kembali. Ia ternyata juga salah satu anggota Night Raid bernama Leone.

Ketika Leone menjelaskan sosok asli dari Aria, Tatsumi mulai ragu-ragu. Di saat itulah ketika ia menemukan sebuah mansion dimana disana terdapat banyak mayat termasuk dua sahabatnya, Tatsumi yang marah berbalik menyerang dan membunuh Aria.

Mulai dari sini, Hidup Tatsumi mulai berubah dimana ia masuk menjadi salah satu anggota Night Raid dan melawan para pemerintah ibukota yang kejam.

Review:
Anime Mirip Goblin Slayer selanjutnya yaitu Akame Ga Kill. Alasannya mengapa seri ini bisa masuk ke dalam list Anime Mirip Goblin Slayer adalah: memiliki banyak pertarungan badass, desain karakter yang bagus, setting fantasy, serta gaya animasi keren yang sama-sama diproduksi oleh Wit Studio sehingga menghasilkan sebuah animasi pertarungan seru dan menakjubkan untuk ditonton.

Selain itu, keduanya juga mengalami suatu peristiwa dimana orang-orang biasa yang tidak tahu dunia luar berharap untuk menjadi hal-hal yang diinginkan ternyata berakhir tragis.

7. Shingeki no Kyojin

Anime Mirip Goblin Slayer - Shingeki no Kyojin
Shingeki no Kyojin

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.48
Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Memasuki zaman yang tidak diketahui, dimana Umat manusia pada saat itu terancam oleh kemunculan sekumpulan makhluk raksasa bernama Titan yang memaksa mereka untuk hidup terbelenggu bagaikan burung di dalam sangkar dan membuat mereka kini harus menjalani hidup di sekitar kota yang ditutupi sebuah dinding 3 lapis berukuran 50 meter di sekelilingnya.

Untuk mewaspadai ancaman Titan, sebuah pasukan militer “Survey Corps” telah didirikan dengan tugas untuk melawan Titan dan menjamin kesejahteraan Rakyat.

100 tahun sejak ancaman Titan, Para penduduk dan prajurit menjalani kehidupan dengan damai dan tenang tanpa khawatir sedikitpun dengan kembalinya ancaman Titan karena mereka percaya bahwa dinding 3 lapis bisa melindungi mereka dari para Titan mengerikan yang suka memangsa manusia.

Seorang anak bernama Eren Jaeger kesal yang melihat tingkah santai para pasukan militer membuat dirinya merasa kesal karena tugas mereka seharusnya tetap waspada dan melindungi penduduk dari ancaman para Titan.

Namun Tak lama kemudian, sesosok titan raksasa berukuran lebih dari 60 meter tiba-tiba muncul didekat dinding tanpa tanda-tanda yang jelas. Titan tersebut segera menghancurkan dinding terdekat untuk memberikan ruang pada Titan lainnya masuk dan memangsa manusia.

Para penduduk yang berada di dekat wilayah tersebut seketika panik dan segera lari ke dinding selanjutnya. Eren, kini harus menerima takdir yang menyedihkan karena ibunya telah menjadi korban titan dan mati secara tragis.

Beberapa tahun kemudian, Eren yang memasuki usia remaja, memutuskan untuk ikut dalam militer bersama dengan adik angkatnya bernama Mikasa Ackerman beserta temannya yang bernama Armin Artlert dan bersumpah untuk membasmi semua titan di dunia.

Review:
Cerita menakjubkan penuh plot twist tak terduga, serta pertarungan dengan animasi seru akan kamu temukan disini. Tokoh utama yang berambisi untuk memusnahkan suatu makhluk yang telah membunuh keluarganya, yaitu membasmi semua Titan yang ada, bisa diartikan sebagai membasmi semua goblin yang ada.

Selain itu, keduanya merupakan Anime Action Fantasy Terbaik yang memiliki adegan pertarungan sadis dan berdarah sehingga Shingeki no Kyojin layak untuk masuk ke dalam list Anime Mirip Goblin Slayer.

6. Devilman: Crybaby

Anime Mirip Goblin Slayer - Devilman: Crybaby
Devilman: Crybaby

Jumlah Episode: 10
Rating MAL: 7.99
Genre: Action, Dementia, Demons, Horror, Supernatural
Sinopsis:
Akira Fuudo, hanyalah seorang pria biasa-biasa saja yang memiliki hati lembut dan sangat paham dengan tangisan penderitaan orang lain. Pada suatu hari, ia bertemu kembali dengan teman lamanya bernama Ryo Asuka yang telah sukses sebagai seorang Professor. 

Tujuan Kedatangan Ryo, ternyata untuk meminta bantuan sekaligus memberitahu sesuatu yang besar kepada Akira bahwa ras iblis akan muncul untuk mengambil alih dunia manusia, sedangkan untuk melawan para Iblis tersebut, diperlukan juga sebuah kekuatan Iblis.

Tanpa memiliki rasa ragu pada ucapan Ryo, Akira langsung mempercayainya dan menerima permintaan bantuannya begitu saja demi kedamaian umat manusia. Ryo menyarankan Akira untuk mengalahkan para iblis, ia juga harus menggabungkan kekuatan iblis.

Ia mengatakan bahwa Iblis tidak akan bisa memunculkan wujudnya jika mereka tidak berada di dalam wadah berupa makhluk hidup seperti manusia. Dalam sebuah peristiwa, Tubuh Akira dirasuki iblis buas Amon, namun ia berhasil mengalahkan keberadaan iblis yang berusaha menguasainya dan membuat kekuatan iblis tersebut menjadi miliknya.

Kini dengan menjadi seorang Iblis Devilman, pertempuran untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi baru saja dimulai. Namun dalam pertempurannya, sebuah rahasia besar sedikit demi sedikit terungkap.

Review:
Cerita dark, pertarungan brutal, serta banyaknya adegan dewasa seperti adegan wik wik wik wik menjadi alasan mengapa seri ini dijadikan sebagai Daftar Anime Mirip Goblin Slayer. Walaupun visualnya banyak yang menganggap aneh, namun sebenarnya unik, sangat cocok dengan konsepnya, serta gerakan animasinya sangat halus.

Selain itu dalam seri ini kamu akan disajikan berbagai konten semacam satanisme dan lain-lain serta terdapat banyak adegan gore yang sangat sadis untuk ditonton Sebagai Anime Mirip Goblin Slayer.

5. Drifters

Anime Mirip Goblin Slayer - Drifters
Drifters

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.06
Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
Sinopsis:
Pada Perang besar Sekigahara yang terjadi pada tahun 1600, sang prajurit yang dikenal sangat ganas dalam bertarung bernama Toyohisa Shimazu, mundur dari pertempuran dan berada di barisan belakang karena sedang terluka parah.

Namun ketika dalam perajalan mundur, tiba-tiba saja, ia memasuki sebuah koridor putih modern dengan ratusan pintu di kedua sisi. Dalam keadaan Toyohisa yang sedang penuh luka darah, ia hanya dihadapkan dengan pria berkacamata bernama Murasaki.

Ketika ia ingin bertanya dengan apa yang terjadi dengannya, tiba-tiba saja Toyohisa tertarik di pintu terdekat dan menemukan dirinya di sebuah dunia asing yang tak ia kenali. Dunia tersebut merupakan dunia fantasy dimana berbagai makhluk fantasy seperti elf, naga, dan lain-lain hidup.

Disana Toyohisa bertemu dengan para prajurit perang seperti Oda Nobunaga dan Nasu no Yoichi yang memiliki nasib yang sama dengannya. Mereka kini dikenal sebagai “Drifters”, orang-orang terpilih yang ditugaskan untuk menyelamatkan dunia fantasy dari para kelompok penjahat bernama “Ends” dalang penyebab hancurnya dunia tersebut.

Review:
Anime Mirip Goblin Slayer selanjutnya memberikan konsep fantasy yang unik, dimana seri ini diperankan oleh tokoh-tokoh bersejarah jepang.

Kemiripan yang terdapat pada seri ini adalah ceritanya memberikan kesan agak dark seperti adanya adegan skidipapap wik wiki wik wik, tokoh utama yang tidak ragu-ragu dalam membunuh, serta menyajikan banyak pertarungan brutal yang keren dan menakjubkan. Namun Drifters memiliki genre comedy sehingga terkadang terdapat beberapa adegan kocak yang membuatmu tertawa.

4. Claymore

Anime Mirip Goblin Slayer - Claymore
Claymore

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.86
Genre: Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Umat manusia kini telah diancam oleh adanya makhluk pemangsa manusia yang mengerikan bernama Yoma. Sulit untuk mencari keberadaan mereka karena para Yoma mampu menyamar dan beradaptasi sebagai manusia biasa supaya dapat memangsa mereka dengan mudah sehingga hal tersebut membuat umat manusia merasa resah.

Dalam permasalahan tersebut, sebuah organisasi menciptakan makhluk setengah Yoma dan Setengah Manusia yang ditugaskan untuk melawan ancaman para Yoma. Mereka disebut “Claymore”, dimana nama tersebut diberikan dari senjata yang mereka gunakan.

Selain ampuh untuk melawan Yoma, mereka juga mampu mengetahui keberadaan mereka yang sedang menyamar karena sisi Yoma yang mereka miliki. Di sebuah desa kecil, terdapat Claymore dengan nama Claire yang sedang ditugaskan untuk menyelediki keberadaan Yoma disana.

Pada saat itu, nyawa seorang remaja bernama Raki telah terancam karena Yoma yang sedang dicari ternyata menyamar sebagai kerabat Raki sedangkan keluarga aslinya sudah dibunuh oleh Yoma.

Dengan cepat Claire membunuh Yoma tersebut dengan pedangnya dan akhirnya desa telah terbebas dari para Yoma. Dalam petualangan Claire, Raki yang kini tidak punya tempat tinggal memutuskan untuk mengikuti Claire dan berharap untuk ikut menjadi orang yang kuat.

Review:
Satu lagi anime fantasy dark, dimana kamu akan menemukan banyak adegan sadis di dalamnya dengan memperlihatkan secara detail pertarungan berdarah yang terdapat dalam anime ini.

Latar fantasy yang suram, serta tokoh utama yang memiliki tugas untuk membasmi satu jenis monster, membuat anime ini memiliki kemiripan dengan Goblin Slayer. Karakternya yang baddass serta terdapat rekan yang kurang diandalkan terdapat juga dalam kedua seri sehingga Claymore layak untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Mirip Goblin Slayer.

3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

Anime Mirip Goblin Slayer - Danmachi
Danmachi

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.83
Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis:
Orario, adalah Kota yang Setiap hari suasananya selalu ramai dan dipenuhi banyak orang termasuk para petualang. Hidup disana memang tidak akan mudah bosan karena disana merupakan tempat bagi para petualang untuk mencari berbagai harta yang terdapat pada sebuah labirin dekat Orario bernama Dungeon. 

Terdapat berbagai macam monster disana dari monster lemah hingga yang terkuat. Barang-barang jarahan setelah melawan monster berupa kristal dapat dipakai untuk meningkatkan kemampuan senjata atau bisa ditukar dengan mata uang dunia.

Sebagian besar Para petualang Orario, tergabung dalam sebuah kelompok bernama “Familia” supaya mereka dapat menjelajah dungeon dan mengalahkan para monster dengan mudah. Cranel Bell, seorang petualang solo berusia 15 tahun yang menganggap bahwa mendapatkan kekayaan dan item merupakan hal kedua yang harus ia cari sedangkan hal utama yang pertama ia cari adalah gadis.

Disitulah ia bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku dirinya sebagai dewi bernama Hestia, gadis yang menjadi satu-satunya anggota dalam Hestia Familia. Akhirnya Bell bergabung ke dalam Hestia Familia lalu dimulailah usaha keras penuh dengan halangan yang akan menanti mereka.

Review:
Jika kamu tertarik dengan Goblin Slayer namun tidak ingin menontonnya karena tidak, kamu bisa menonton anime lainnnya yang dianggap sebagai Alternative Goblin Slayer. Danmachi, adalah Anime Mirip Goblin Slayer yang memiliki banyak kesamaan.

Anime bergenre fantasy dimana pertarungan sering terjadi si sebuah gua atau dungeon, adanya unsur RPG seperti quest, party, dan lain-lain.

Namun Cerita Danmachi lebih menyenangkan yang tidak tidak segelap Goblin Slayer karena seri merupan anime fantasy jenis biasa yang mengedapekankan adegan action, karakter-karakter cantik yang waifuable dan lain-lain sehingga sangat menghibur.

2. Hai to Gensou no Grimgar

Anime Mirip Goblin Slayer - Hai to Gensou no Grimgar
Hai to Gensou no Grimgar

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.83
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis:
Sekelompok remaja tiba-tiba terseret di sebuah dunia asing yang diketahui bernama Dunia Grimgar. Telah diketahui bahwa dunia tersebut merupakan dunia fantasi sepertu dalam sebuah Game RPG, dimana terdapat monster, senjata, yang masih memasuki masa abad pertengahan.

Haruhiro, adalah salah satu remaja yang mengalami kejadian tersebut. Setelah terlempar di dunia Grimgar, mereka tidak mengingat apapun seolah ingatan mereka dihapus. Untuk hidup di dunia baru yang mereka tempati, Haruhiro, bersama dengan remaja lainnya mencari jalan untuk bertahan hidup disana sebagai petualang.

Namun menjadi petualang tidaklah mudah, karena kurangnya pengalaman bertarung, mereka terkadang dilanda sebuah rasa takut akan kematian namun hal itu terpaksa harus dilakukan demi bertahan hidup di dunia ini.

Untuk memudahkan bekerja sebagai petualang, mereka berkumpul dan bersatu untuk membentuk sebuah party dan bersama-sama bertarung untuk mempertaruhkan nyawa.

Review:
Selain sama-sama berlatar fantasy, Goblin Slayer dan Hai to gensou no grimgar sama-sama sering menampilkan pertarungan secara berkelompok (party). Selain itu seri ini juga terkadang bertarung melawan para goblin.

Hanya saja goblin disini tidak seganas goblin di anime goblin slayer serta terdapat perbedaan lain seperti karakter disini diatur dari nol yang artinya mereka belum memiliki kemampuan apapun. Seri ini sangat direkomendasikan buat kamu jika kamu mencari Anime Mirip Goblin Slayer dari segi action fantasy ditambah dengan drama yang membuat kamu baper dan grafis indah dan memukau.

1. Berserk

Anime Mirip Goblin Slayer - Berserk
Berserk

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.46
Genre: Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Sinopsis:
Guts, seorang prajurit yang lahir dari mayat ibunya dan selalu menjalani hidup penuh dengan penderitaan serta selalu terlibat dalam pertarungan pertumpahan darah.

Sebagai salah satu pasukan tentara bayaran, Guts mempertaruhkan nyawanya hanya untuk menghidupi kebutuhannya. Pada suatu hari, hidupnya mulai mengalami perubahan ketika ia bertemu dengan Griffth, seorang prajurit karismatik dan berwibawa dari pasukan tangguh bernama “Band of Hawk”. 

Griffth meminta Guts untuk bertarung dengannya, dan pada pertarungan tersebut, Guts dikalahkan, Setelah itu, Guts akhirnya direkrut untuk bergabung ke dalam pasukan Band of Hawk.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan hebat Guts membuat ia cepat naik pangkat dan mengambil alih pasukan barisan depan. Selama berada dalam pasukan Band of Hawks, Guts mulai merasakan sebuah tali persaudaraan antara ia dan Band of Hawk dan mulai menjadi bagian dari mereka.

Namun saat adanya kecurangan politik yang mulai terungkap, Guts menyadari bahwa dunia yang ia tempati tidak sebersih yang ia kira. Apakah Guts mampu menemukan jalan kehidupannya sendiri dalam roda nasib yang terus berputar ini?

Review:
Anime Fantasy Dark yang paling banyak memiliki kemiripan dengan Goblin Slayer bahkan lebih dark lagi. Jika Goblin Slayer hanya bertujuan untuk membasmi Goblin, Berserk, memberikan cerita dimana tokoh utama melawan berbagai monster ganas berukuran kecil, besar, hingga iblis mengerikan untuk tujuan bertahan hidup.

Selain hal tersebut, kamu akan menemukan banyak kemiripan lain, seperti adegan dewasa semacam hohohihe, pertarungan berdarah, dan lain-lain yang membuatmu merasa tegang dengan situasi mencekam didalamnya sehingga Berserk sangat pantas untuk dijadikan sebagai Anime Mirip Goblin Slayer Terbaik.
Previous
Next Post »