35 Pasangan Anime Terbaik, Teromantis, dan Paling Serasi

Pasangan Anime Terbaik
Pasangan Anime Terbaik, Teromantis, dan Paling Serasi

Pasangan Anime Terbaik, tidak hanya terdapat pada anime bergenre romance saja, bahkan seri yang sama sekali tidak memiliki genre romance, juga memiliki couple yang difavoritkan oleh para penggemar anime. Biasannya, couple yang terjadi pada anime bukan romance, ditunjukkan untuk menarik perhatian penonton dan menambah rating anime tersebut.

Terkadang beberapa penonton saat melihat anime tersebut, mereka hanya ingin melihat momen-momen pasangan yang mereka inginkan tanpa berfokus pada cerita utama. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan Daftar Deretan Pasangan/Couple Anime Terbaik.



Daftar Pasangan Anime Terbaik


Pasangan Anime Terbaik pada list ini tidak hanya dipilih dari muka wajah kedua karakter yang cocok, tapi juga bagaimana mereka bisa saling mencintai, sifatnya dari yang sama, berbeda, bahkan berkebalikan, namun mereka mampu saling mencintai satu sama lain yang menjadikan inspirasi bagi penontonnya. Langsung saja, berikut adalah daftarnya:

35. Aki Tomoya X Megumi Kato (Saekano)

Pasangan Anime Terbaik - Aki Tomoya X Megumi Kato
Aki Tomoya X Megumi Kato

Pasangan Anime Terbaik pada deretan terakhir jatuh pada pasangan kedua karakter dari Anime Saekano. Meskipun dalam cerita mereka baru saja bertemu, kedua pasangan tersebut memiliki fans yang bisa dibilang banyak.

Hal menarik yang terdapat dalam pasangan ini adalah, Megumi yang biasannya memiliki ciri-ciri sebagai tim kalah, karena memiliki rambut pendek (katanya short hair selalu kalah) namun nyatanya kehadiran Megumi mampu menyangkal mitos tersebut.

Ketika Aki melihat Megumi untuk pertama kalinya, ia langsung menganggap bahwa Megumi merupakan gadis tercantik yang belum pernah ia lihat sebelumnya, dan karena dirinya, Tomoya menjadikan Megumi sebagai inspirasi Heroine dari Game Kencan yang ia buat. 

Pasangan ini cukup mampu membuat iri para penonton apalagi dengan penampilan Tomoya yang cupu dan seorang otaku tapi sangat dekat dengan perempuan-perempuan cantik.

34. Hiro X Zero Two (Darling in The Frankxx)

Pasangan Anime Terbaik - Hiro X Zero Two
Hiro X Zero Two

Walaupun termasuk Pasangan Anime Terbaik 2018, namun kepopuleran kisah romantis mereka seakan-akan mampu menyaingi kisah Pasangan Anime Terbaik lainnya. Darling in The Frankxx merupakan anime mecha penuh dengan kisah drama terutama dalam hal pasangan yang membuat anime ini disukai oleh para penggemar anime jaman sekarang. 

Hiro merupakan adalah orang yang dicap gagal sebagai pilot Frankxx karena tidak cocok dengan pasangan yang ditentukannya. Pada saat ItuM ia bertemu seorang pilot elite bukan manusia biasa dengan julukan “Partner Killer” bernama Zero Two. 

Julukan tersebut didapat karena ketika seseorang berpasangan dengannya, orang tersebut akan mati. Ketika mereka berdua dinyatakan sebagai partner Frankxx, mereka mulai menjalani hubungan baik dan sangat akrab layaknya pasangan romantis yang membuat banyak penonton iri, apalagi suara Zero Two yang imut saat memanggil Hiro dengan kata “Darling”. 

Walaupun cinta mereka terhalang oleh berbagai hal, keduanya mampu bertahan sampai akhir hayat hingga membuat penonton terkesan dan baper.

33. Touka Kirishima X Ken Kaneki (Tokyo Ghoul)

Pasangan Anime Terbaik - Touka Kirishima X Ken Kaneki
Touka Kirishima X Ken Kaneki

Dibalik seram dan serunya cerita Tokyo Ghoul, terdapat Pasangan dua karakter yang terbentuk secara alami alias sudah ditakdirkan melalui cerita. 

Walaupun Tokyo Ghoul bukanlah anime romance, namun selingan sebuah kisah cinta mereka cukup menarik perhatian para fans Tokyo Ghoul sebagai hiburan tambahan. Touka, yang merupakan seorang ghoul dan Kaneki, adalah setengah ghoul satu mata. 

Mengetahui perbedaan jenis Ghoul diantara mereka, awalnya Touka membenci Kaneki karena ia merupakan setengah ghoul dan merasa tidak ingin memberikan rasa kasih sayang karena Kaneki dulunya seorang manusia. 

Walaupun begitu, Touka tetap ingin melatih Kaneki untuk mengendalikan kekuatan Ghoulnya setelah melihat keinginan keras Kaneki untuk menjadi kuat. Seiring berjalannya cerita, mereka sering bersama, dan setelah itu Kaneki sering menolong Touka dalam berbagai permasalahan. 

Pertolongan yang sering dilakukan Kaneki, membuat sikap Touka kepada Kaneki mulai berubah dan lebih ramah yang membuat hubungan mereka semakin dekat.

32. Hikigaya Hachiman X Yukinoshita Yukino (Oregairu)

Pasangan Anime Terbaik - Hikigaya Hachiman X Yukinoshita Yukino
Hikigaya Hachiman X Yukinoshita Yukino

Kedua karakter utama Oregairu yang memiliki masing-masing keunggulan. Hachiman dan Yukino sama-sama masalah tentang dunia sosial yang membuat kedua pasangan ini sangat cocok. 

Hachiman yang acuh terhadap dunia pergaulan remaja serta Yukino yang memiliki sifat dingin terhadap murid lain di sekolah namun sama-sama memiliki bakat dalam berbagai hal. Keduanya dipertemukan di dalam sebuah Volunteers Service Club untuk mengatasi permasalahan tentang sosial dimana mereka harus membantu para murid yang mengalami kesulitan. 

Kedua murid yang sangat berbakat dalam berbagai hal membuat para murid sangat terbantu. Hubungan mereka awalnya tidak berjalan dengan baik, mereka tidak akur, dan saling mengejek satu sama lain. Meskipun begitu, mereka terkadang juga dekat karena latar belakang yang sama. 

Namun karena ejekan-ejekan tersebut, hubungan mereka malah semakin dekat dan seiring perkembangan cerita, mereka sering menghabiskan waktu bersama dan mereka saling menunjukkan sikap baik dan saling peduli satu sama lain.

31. Renton Thurston X Eureka (Eureka Seven)

Pasangan Anime Terbaik - Renton Thurston X Eureka
Renton Thurston X Eureka

Hubungan kedua karakter utama dari Eureka Seven yang membuat keduanya mengalami perkembangan karakter yang sangat baik. 

Renton yang awalnya terlihat kekanak-kanakan, naif, dan mudah bosan namun setelah bergabung bersama Eureka ke dalam Gekkostate, membuat Renton menunjukkan rasa ingin melindungi Eureka dengan sekuat tenaga sehingga membuat kepribadiannya berubah menjadi lebih berani dan dewasa. 

Di sisi lain Eureka yang awalnya juga merupakan gadis tanpa emosi yang tak mempedulikan manusia, acuh terhadap apapun, dan hanya mengikuti perintah Holland tanpa mengetahui konsekuensinya. Di saat ia mulai bersama Renton sebagai partnernya, Eureka mulai mengalami banyak perubahan seperti dirinya yang mampu bersosialisasi dan menunjukkan sisi kemanusiaanya. 

Hubungan mereka pun semakin dekat sebagai pilot Nirvash dan akhirnya, ketika mereka saling mencintai, hubungan Renton dan Eureka berhasil mencapai ke tahap pernikahan.

30. Otonashi Yuzuru X Kanade Tachibana (Angel Beats)

Pasangan Anime Terbaik - Otonashi Yuzuru X Kanade Tachibana
Otonashi Yuzuru X Kanade Tachibana

Pasangan Anime Terbaik yang hanya berlangsung sebentar namun sangat berasa bapernya. Kanade Tachibana yang dianggap sebagai malaikat oleh anggota SSS karena ia selalu bertindak ketika para murid melanggar aturan, mencoba mengatur mereka, dan membuat mereka sama seperti murid sekolah lainnya. 

Dari semua anggota SSS, hanya Otonashi saja yang sering berbicara dengan Kanade dan membujuknya untuk ikut bersenang-senang. Kisah mereka berdua bisa dibilang berakhir sedih ketika Otonashi mulai menyatakan perasaannya terhadap Kanade namun hal itu justru membuatnya menghilang karena keinginan Kanade sudah terwujud dan mengucapkan terima kasih kepada Otonashi karena telah menolongnya.

29. Tsukasa Mizugaki X Isla (Plastic Memories)

Pasangan Anime Terbaik - Tsukasa Mizugaki X Isla
Tsukasa Mizugaki X Isla

Walaupun pasangan ini disebut sebagai cinta antara manusia dan robot yang sulit untuk diwujudkan, kisah cinta mereka ternyata tak kalah romantis dari kisah cinta antar manusia biasa bahkan lebih mengharuhkan lagi. 

Isla merupakan seorang giftia atau android yang dikenal tak memiliki emosi dan sulit untuk memahami dunia sosial. Di sisi lain Tsukasa merupakan laki-laki yang menyenangkan, mudah diajak bicara, mudah berteman, dan pandai berkomunikasi. 

Keduanya dipertemukan saat Tsukasa dan Isla menjadi partner kerja dalam salah satu cabang SAI Corporation. Selama mereka menjadi partner, Tsuaka memperlakukan Isla dengan baik dan menganggap Isla sangat berguna. 

Sebenarnya Tsukasa mulai mengembangkan perasaannya terhadap Isla saat mereka bertemu untuk pertama kali. Begitupun dengan Isla, walaupun Tsukasa telah menyatakan perasaan cinta kepadanya, Isla menolaknya dan hal tersebut demi Tsukasa supaya ia tidak merasa sakit ketika jangka waktu Giftianya sudah habis. 

Namun pada akhirnya Isla menginginkan untuk terus bersama dengan Tsukasa hingga akhir, dan kisah cinta mereka pun berakhir mengharukan namun juga sedih dan berhasil membuat banyak penonton baper sehingga menjadikan mereka sebagai Pasangan Anime Terbaik Paling Serasi.

28. Hinata X Yui (Angel Beats)

Pasangan Anime Terbaik - Hinata X Yui
Hinata X Yui

Sama seperti hubungan Kanade dan Otonashi, Pasangan Anime Terbaik ini hanya berlangsung sebentar namun mampu membuat banyak penonton menangis terharu. Pada awal cerita hubungan mereka memang tak terlihat akrab dan sering bertengkar. 

Namun dalam episode 10 setelah Hinata menyatakan bahwa ia akan menikahi Yui membuat para penonton menyukai Pasangan ini. Yang membuat baper episode tersebut adalah terjadi sebuah momen haru dimana Yui menghilang karena keinginan terakhirnya terwujud yaitu ingin menikah. 

Dalam pernyataan Hinata, awalnya Yui membantah dan tidak bisa menikahinya karena dalam dunia sebelum mati, Yui adalah seorang gadis cacat yang harus terbaring di rumah sakit setiap hari sehingga mereka tidak bisa bertemu. 

Namun ketika Hinata mencertiakan alur pertemuan mereka ditambah dengan scene tampilan bagaimana jika gambaran sesuai yang dikatakan Hinata kepada Yui, membuat banyak penonton tersentuh, baper, hingga berlinang air mata ditambah alunan musik merdu ichiban no takaramono yang dibawakan LiSA.

27. Minato Namikaze X Uzumaki Kushina (Naruto)

Pasangan Anime Terbaik - Minato Namikaze X Uzumaki Kushina
Minato Namikaze X Uzumaki Kushina

Pasangan Anime Terbaik yang membuatmu mengerti tentang sebesar cinta orang tua. Seperti yang terjadi kedua pasangan suami istri ini, Minato dan Kushina merupakan orang tua dari Uzumaki Naruto yang mengorbankan diri demi melindungi putra tercinta mereka. 

Meskipun pada akhirnya mereka memberikan beban besar kepada naruto dengan mengurung Kyuubi ke dalam tubuh Naruto yang membuat kehidupan Naruto selalu sendiri di masa kecilnya, sang anak, yaitu Naruto tidak menyalahkan mereka atas nasib yang ia alami. 

Beberapa momen-momen mengharukan terjadi pada kedua insan ini dan membuat fans naruto menangis baper. Kisah cinta mereka berawal dari Kushina yang merupakan orang luar menjadi warga konoha, ikut bersekolah di akademi konoha sebagai siswa baru dan disanalah ia bertemu dengan Minato. 

Di sekolah, Kushina dikenal sebagai Red Hot-Blooded Habanero karena rambut merahnya yang aneh. Banyak orang yang mengejeknya, namun tidak untuk Minato. 

Mereka awalnya tak terlalu dekat, namun ketika memasuki Genin, dimana Kushina sedang diculik, Minato menyelamatkannya dan dari situlah Kushina mulai mencintai Minato karena selain menyelamatkannya, Minato juga memberikan beberapa pujian yang membuat hati Kushina luluh.

26. Kazehaya Shouta X Sawako Kuronuma (Kimi ni Todoke)

Pasangan Anime Terbaik - Kazehaya Shouta X Sawako Kuronuma
Kazehaya Shouta X Sawako Kuronuma

Salah satu Anime Romance Shoujo yang memiliki cerita manis untuk ditonton dengan bumbu comedy yang menghibur. Selain memiliki alur cerita romance yang bagus, kisah cinta antara dua karakter utama ini juga sangat menarik sehingga menjadi Salah satu Pasangan Anime Terbaik. 

Sawako merupakan seorang remaja sekolahan yang dijauhi para murid lain karena penampilannya seperti karakter dalam film “The Ring” dan mendapatkan julukan “Sadako” dan digosipkan bahwa Sadako dapat membuat orang-orang disekitarnya mengalami kesialan. 

Namun Sawako sebenarnya adalah gadis baik, jujur, dan sangat pemalu yang ingin memiliki teman dan menjalani hidup layaknya seorang remaja sekolahan biasa. Telah diketahui bahwa Sawako menyukai seorang pria bernama Kazehaya Shouta yang dikenal sebagai siswa populer di sekolah. 

Siswa yang dijauhi dan siswa populer, menjadi sebuah pasangan tak terduga namun cocok. Hubungan ini mulai terjalin dimulai dari teman, sahabat, hingga keduanya memberikan menumbuhkan perasaan cinta satu sama lain walaupun hanya berlangsung singkat.

25. Subaru Natsuki X Emilia (Re: Zero)

Pasangan Anime Terbaik - Subaru Natsuki X Emilia
Subaru Natsuki X Emilia

Pasangan Anime Terbaik kali ini berasal dari salah satu Anime Isekai Terbaik yang menghebohkan penonton dari segi cerita maupun karakter waifu war ditambah saling mengejek Waifu Nenek-nenek (Emilia) dan Waifu babu (Rem). 

Dalam pertemuan Subaru dan Emilia setelah Subaru diselamatkan olehnya dari para penjahat, Subaru segera mencintai setengah elf tersebut pada pandangan pertamanya dan memutuskan untuk mengabdikan diri dan menjadi pelindung yang akan membantu Emilia dalam segala permasalahan.

Hubungan Subaru dan Emilia sangat penting untuk cerita karena berkat adanya Emilia yang hadir dalam hidupnya, Subaru belajar beberapa hal dan mengalami perkembangan lebih baik menjadi karakter yang mampu menyinkirkan sifat cerobohnya, dapat menjadi orang diandalkan, dan berguna. 

Emilia pun sebenarnya juga memiliki perasaan yang sama dimana ia menyukai Subaru, namun dalam cerita ia sempat menahan diri untuk supaya memahami arti dari mencintai seseorang.

24. Uchiha Sasuke X Haruno Sakura (Naruto)

Pasangan Anime Terbaik - Uchiha Sasuke X Haruno Sakura
Uchiha Sasuke X Haruno Sakura

kisah cinta yang bisa dianggap kurang menyenangkan namun bisa terwujud dan berakhir bahagia. Kesetiaan Haruno Sakura dalam mencintai Uchiha Sasuke dari masa kecil memanglah luar biasa dan sepertinya gadis seperti sakura ini jarang ditemukan di dunia nyata. 

Walaupun berkali-kali sasuke cuek bahkan terus menyakiti hatinya, Sakura terus bangkit dan tidak pernah menyerah untuk mengejar pujaan hatinya. 

Bahkan setelah pengkhianatan Sasuke, cinta sakura kepada sasuke tidak berubah, berusaha untuk mengejar dan membawa kembali Sasuke bersama Naruto sebagai Team 7 meskipun dirinya pernah melakukan keputusan yang salah dimana ia mencoba untuk membunuh Sasuke demi menghentikan Naruto untuk mengejarnya karena janji yang dulu telah ia buat. 

Setelah pasangan SasuSaku terlihat sudah tidak ada harapan lagi, dalam akhir cerita, kedua pasangan ini mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka berjodoh karena Sasuke sudah tobat berkat ceramah no jutsu milik naruto dan mulai dari situ, seiring berjalannya waktu Sasuke dan Sakura akhirnya menikah dan dikaruniani anak perempuan bernama Sarada Uchiha.


23. Yuu Otosaka X Nao Tomori (Charlotte)

Pasangan Anime Terbaik - Yuu Otosaka X Nao Tomori
Yuu Otosaka X Nao Tomori

Cowok tampan dan cewek kawai biasannya sangat cocok jika dijadikan sebagai pasangan. Sama seperti pada Anime Charlotte, banyak para penonton menyukai jika kedua tokoh utama yaitu Yuu dan Nao berpasangan dan memberikan lebih banyak adegan berduaan yang romantis termasuk saat mereka ingin melihat konser namun mereka terlihat seperti sedang berkencan dengan Nao yang berpakaian sangat cantik dan anggun. 

Saat bersama, banyak yang bilang bahwa pasangan ini terlihat manis dan imut. Sayangnya hilangnya ingatan Yuu dalam episode terakhir membuat beberapa fans kecewa namun hal tersebut bukan berarti penggemar pasangan Yuu dan Nao berkurang.

22. Vegeta X Bulma (Dragon Ball Z)

Pasangan Anime Terbaik - Vegeta X Bulma
Vegeta X Bulma

Dragon Ball Z, merupakan salah satu Anime Shounen Terpopuler dimasanya yang masih diingat dan dikenang hingga sekarang. Selain populer, anime adegan pertarungan epic ini, menjadi sebuah seri yang berpengaruh besar dan dijadikan sebagai inspirasi utama dalam dunia seri shounen sehingga menghasilkan beberapa anime unggulan seperti, One Piece, Naruto, Bleach, Fairy Tail, dan lain-lain. 

Tetapi, para fans Dragon Ball tidak hanya menikmati cerita dan pertarungan epicnya, ternyata mereka juga menyukai salah satu couple yang terdapat dalam seri tersebut. 

Bulma dan Vegeta, walaupun di sepanjang cerita hubungan mereka tidak tampak harmonis apalagi vegetanya yang selalu cuek, namun mereka mampu saling mengerti satu sama lain. Dalam seri Dragon Ball Super, Vegeta mulai merasa peduli terhadap Bulma. 

Hal yang paling disukai oleh para fans kedua Pasangan Anime Terbaik ini adalah ketika Vegeta marah besar karena Beerus, sang dewa penghancur tak terkalahkan menampar bulma lalu seketika Vegeta mampu menghajar Beerus walaupun hanya sebentar. Hal tersebut membuktikan bahwa Vegeta benar-benar mencintai istrinya.

21. Yato X Iki Hiyori (Noragami)

Pasangan Anime Terbaik - Yato X Iki Hiyori
Yato X Iki Hiyori

Kalo untuk Pasangan Anime Terbaik Selanjutnya, Ini bisa disebut sebagai pasangan beda alam antara manusia dan dewa. 

Noragami, merupakan sebuah kisah yang berfokus tentang dewa kehancuran bernama Yato yang berusaha untuk menjadi seorang Dewa keberuntungan dengan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan hanya dengan membayar 5 yen per harapan dan menggapai impiannya untuk memiliki kuil sendiri. 

Sebelum adanya kehadiran Hiyori, sang tokoh utama perempuan, Yato hanyalah Dewa yang hidup pas-pasan dan mengalami kejadian buruk karena dalam awal cerita ia baru saja kehilangan Shinkinya. 

Namun setelah adanya Hiyori, kehidupan Yato merasa lebih baik walaupun Hiyori sering merepotkan Yato namun peran Hiyori terkadang juga sangat penting untuk membantu Yato dalam berbagai hal. 

Bisa diartikan, keduanya ini saling membantu satu sama lain walaupun hubungan mereka hanya sebatas teman, namun saat mereka memasuki adegan romantis, keduanya sedikit malu-malu dan menunjukkan wajahnya yang memerah.

20. Yuuta Togashi X Takanashi Rikka (Chuunibyou demo Koi ga Shitai!)

Pasangan Anime Terbaik - Yuuta Togashi X Takanashi Rikka
Yuuta Togashi X Takanashi Rikka

Berbeda dengan yang lainnya, Dua Pasangan yang sama-sama mengidap Chuunibyou ini justru terkesan lucu dan membuatmu senyum-senyum sendiri serta membuatmu sadar bahwa memiliki pacar sehobi itu sangat mengasyikkan. 

Yuuta Togashi merupakan seorang remaja yang mengidap chuunibyou di masa SMP, namun berusaha berubah untuk menjadi remaja normal di masa SMA nya. 

Sayangnya rencana Yuuta untuk menjadi remaja normal tidak berjalan sesuai keinginannya karena ia tergoda oleh seorang perempuan teman sekelasnya sekaligus tetangganya bernama Rikka Takanashi, seorang chuunibyou yang menyebut dirinya sebagai penyihir dengan kekuatan mata terkutuk. 

Berbeda dengan Yuuta yang sempat berhenti menjadi Chuunibyou, Chuunibyou yang dialami Rikka masih terus bertahan semenjak ia masih duduk di bangku SMP kelas delapan. Walaupun pasangan ini terkesan kompak karena tingkahnya yang lucu, terkadang Pasangan Anime Terbaik yang satu ini memiliki momen-momen manis yang membuat penonton merasa iri.

19. Arima Kousei X Kaori Miyazono (Shigatsu wa Kimi no Uso)

Pasangan Anime Terbaik - Arima Kousei X Kaori Miyazono
Arima Kousei X Kaori Miyazono

Sungguh disayangkan bahwa Kematian Kaori dalam seri Shigatsu wa Kimi no Uso memberikan sebuah kenangan menyakitkan yang amat sangat dari para fansya. 

Anime yang bisa dibilang berakhir sedih ini berhasil membuat penonton banjir air mata karena ceritanya yang baper penuh dengan adegan dramatis hingga sulit untuk melupakannya. Arima dan Kaori, selain menjadi Pasangan Anime Terbaik yang romantis dan serasi, mereka juga sangat cocok sebagai pasangan duet dalam pertunjukkan musik. 

Sepanjang cerita, hubungan mereka hanyalah sekedar teman, mereka belum menunjukkan bahwa mereka saling mencintai namun mereka saling dekat dan saling memotivasi terutama Arima yang kembali memutuskan untuk bermain musik berkat kehadiran Kaori dalam hidupnya. 

Namun walaupun kedekatan mereka hanya sebatas teman, mereka sangat terasi sehingga banyak yang menganggap bahwa Arima dan Kaori merupakan pasangan yang cocok.

18. Son Hak X Yona (Akatsuki no Yona)

Pasangan Anime Terbaik - Son Hak X Yona
Son Hak X Yona

Pasangan Anime Terbaik ini bisa dibilang sebagai pasangan antara pengawa dan tuan sekaligus teman masa kecil. Yona merupakan seorang putri dari Kerajaan Kouka yang sangat dimanjakan oleh ayahnya karena ayahnya ingin membuat putrinya terus merasa bahagia. 

Namun saat ayahnya dibunuh oleh pria yang sangat ia sukai bernama Soo-Woon, Yona sangat sakit hati, histeris, dan terpaksa harus mundur bersama dengan Son Hak, pengawal sekaligus teman masa kecilnya. Hubungan mereka sudah saling dekat sejak kecil. 

Mereka sering bertengkar, bergurau dan bercanda namun mereka saling menganggap istimewa satu sama lain. Hak yang sebenarnya sudah menyukai Yona bahkan sebelum seri dimulai, namun sayangnya Yona tidak peka terhadap hal itu dan menganggap bahwa kode dari Hak sebagai sebuah gurauan yang menyebalkan. 

Selain itu, Hak selalu mengkhawatirkan Yona dan terus melindunginya dalam situasi apapun namun hal tersebut juga membuat Yona merasa khawatir dengan Hak karena terus melindunginya. 

Namun seiring berjalannya waktu, Hak yang sering menggoda Yona membuat dirinya tersipu dan mulai mengembangkan perasaan kepada Hak. Gimana? Apakah Pasangan serasi ini membuat kamu ingin berharap bahwa teman masa keclimu itu adalah jodohmu?

17. Subaru Natsuki X Rem (Re:Zero)

Pasangan Anime Terbaik - Subaru Natsuki X Rem
Subaru Natsuki X Rem

Kalah dalam cerita, Menang dihati penonton. Sebuah kenyataan yang pahit harus diterima oleh Tim Rem karena kekalahan dalam persaingan cinta dengan saingannya yaitu majikannya sendiri, Emillia. 

Meskipun Rem masuk ke dalam tim kalah, para fans ternyata masih tidak ingin merelakan Rem dan tetap menjadi salah satu waifu sejuta umat. Awal kisah cinta mereka berawal dari Rem yang diselamatkan oleh Subaru dan setelah penyelamatan tersebut, Rem mulai jatuh cinta dengan Subaru. 

Sayangnya saat ia mengungkap perasaannya, Subaru menolak dan mengatakan bahwa ia lebih memilih Emillia. Namun untuk menyenangkan hati para Tim Rem, Nagatsuki sebagai sang creator akhirnya membuat sebuah cerita “What If” yang diatur pada episode 18, bagaimana jika Rem menyetujui Subaru untuk kabur dengannya dan menjadi sebuah keluarga bahagia.

16. Akio Furukawa X Sanae Furukawa (Clannad)

Pasangan Anime Terbaik - Akio Furukawa X Sanae Furukawa
Akio Furukawa X Sanae Furukawa

Walaupun mereka hanyalah sekedar tokoh utama sampingan, namun kisah cinta mereka layak dijadikan sebagai Pasangan Anime Terbaik. Mereka merupakan sepasang suami istri sekaligus orang tua dari Nagisa Furukawa dan juga pengelola dari sebuah toko roti “Furukawa Pan”. 

Meskipun mereka sudah memiliki anak, namun tingkah mereka sama seperti pasangan baru. Sanae yang memiliki sifat kekanak-kanakan, sering menangis seperti bayi terutama saat rotinya dikritik atau dihina, dan sangat keras kepala. 

Namun walaupun begitu, Sanae masih bisa diandalkan dan memiliki sifat yang baik. Sang suami yaitu Akio, ia tampak memiliki sifat kasar namun sebenarnya sangat baik dan memiliki sifat kekanak-kanakan yang tak jauh berbeda dengan istrinya. Sosok Akio ini bisa dijadikan sebagai pengganti ayah Tomoya karena ia memperlakukan Tomoya seperti anaknya sendiri.

15. Inuyasha X Kagome (Inuyasha)

Pasangan Anime Terbaik - Inuyasha X Kagome
Inuyasha X Kagome

Pasangan Anime Terbaik yang bisa disebut sebagai cinta beda jaman sekaligus beda ras ini menjadi pasangan anime yang sangat disukai oleh banyak fans anime Inuyasha mengetahui bahwa seri ini juga populer sebagai Anime Action Romance Terbaik. 

Inuyasha, adalah seorang setengah siluman anjing yang dulu mengembangkan perasaan terhadap seorang gadis bernama Kikyo, namun saat ingin mendapatkan Bola Shikon no Tama untuk mendapatkan kekuatan, ia segera disegel oleh Kikyo dan tertidur selama bertahun-tahun. 

Setelah itu ketika segelnya terbuka oleh Kagome dan Inuyasha terbebas, ia bertemu dengan Kagome yang mirip dengan Kikyo, karena Kagome merupakan gadis reinkarnasi dari Kikyo. 

Awalnya hubungan keduanya tidak akur namun ketika buih-buih cinta Inuyasha terhadap Kagome mulai tumbuh, dan menimbulkan sebuah kisah cinta imut dengan momen-momen romantis yang manis dan membuat banyak penonton iri sebagai Pasangan Anime Terbaik paling romantis.

14. Tomoya Okazaki X Nagisa Furukawa (Clannad)

Pasangan Anime Terbaik - Tomoya Okazaki X Nagisa Furukawa
Tomoya Okazaki X Nagisa Furukawa

Tidak mungkin jika dalam Anime Romance Terbaik tidak memiliki sebuah Pasangan Anime Terbaik yang sangat difavoritkan. Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa, merupakan tokoh utama dalam seri Clannad yang menyajikan banyak kisah romantis dari yang bikin kamu ngakak hingga terharu. 

Keduanya awalnya memiliki sifat yang berbeda dimana Tomoya adalah pria yang menyerah dengan nasib buruk yang ia alami seperti rumah tangganya yang berantakan, impian dalam bermain basket yang hilang, dan lain-lain. 

Awalnya, Tomoya putus asa dan tidak berniat lagi untuk menjalani hidup lalu berkeinginan untuk menjadi anak nakal. namun semenjak ia bertemu dengan Nagisa yang ternyata cobaannya lebih berat dimana ia mengalami penyakit sejak masih anak-anak namun masih tetap optimis dan gigih dalam menjalani hidup, membuat Tomoya berpikir kembali dalam menjalani hidupnya. 

Kehadiran Nagisa dalam hidup Tomoya membuat Tomoya banyak belajar tentang arti kehidupan. Pasangan Anime Terbaik yang satu ini memberikan pelarajan bagi kita sebagai penonton bahwa hidup harus terus dijalani secara maksimal karena hidup tidak selalu berada di atas namun terkadang turun dibawah. 

Walaupun mereka bisa dibilang pasangan yang tak sempurna karena masing-masing memiliki kekurangan, namun hubungan mereka dapat dijadikan sebagai motivasi para penonton.

13. Mikasa Ackerman X Eren Jaeger (Shingeki no Kyojin)

Pasangan Anime Terbaik - Mikasa Ackerman X Eren Jaeger
Mikasa Ackerman X Eren Jaeger

Walaupun Shingeki no Kyojin sama sekali tidak menunjukkan genre romance di dalamnya, namun banyak mengharapkan anime ini memiliki hubungan romantis sebagai penghibur tambahan. Ini untuk ditunjukkan para penggemar pasangan Mikasa dan Eren yang diketahui sudah bersama sejak kecil dalam cerita. 

Perlu kamu tahu bahwa pasangan ini merupakan Pasangan Populer yang paling banyak diminati di Jepang dan hal tersebut membuktikan Eren dan Mikasa layak dijadikan sebagai Pasangan Anime Terbaik dan Terfavorit

Walaupun sebagian besar seri ini menyajikan cerita pertarungan Titan dengan plot epic dan menakjubkan, momen ErenMika dalam cerita hanya sedikit namun cukup dan membat beberapa fans merasa puas walaupun kedekatan mereka lebih tampak seperti hubungan keluarga daripada hubungan sepasang kekasih. Tapi apakah belum pasti apakah pasangan ini akan benar-benar terjadi atau tidak.

12. Koyomi Araragi X Hitagi Senjougahara (Monogatari Series)

Pasangan Anime Terbaik - Koyomi Araragi X Hitagi Senjougahara
Koyomi Araragi X Hitagi Senjougahara

Dibalik rumitnya cerita Monogatari karena banyak serinya, ternyata seri ini juga memiliki karakter yang menjadi salah satu Pasangan Anime Terbaik. Untuk kamu yang ingin menonton anime ini namun bingung karena serinya banya, kamu bisa membaca artikel Cara Menonton Urutan Monogatari Series. 

Koyomi dan Hitagi diketahui keduanya bertemu dalam Arc “Hitagi Crap”. Pada saat itu Hitagi terjatuh dalam tangga, lalu ditangkap oleh Koyomi dan menyadari bahwa Hitagi mengalami kejadian aneh dimana ia tidak memiliki berat badan. 

Setelah Koyomi membantu Hitagi dalam menyelesaikan permasalahannya, Mereka semakin dekat, dan kedekatan mereka membuat para penonton mengharapkan kedua pasangan ini terus berlanjut walaupun terkadang penonton juga menikmati saat Koyomi bersama dengan perempuan lain.

11. Touma Kamijou X Mikoto Misaka (To aru Majutsu no Index)

Pasangan Anime Terbaik - Touma Kamijou X Mikoto Misaka
Touma Kamijou X Mikoto Misaka

Selain menyajikan cerita yang menarik dan pertarungan seru, To aru Majutsu no Index ternyata juga memiliki hubungan asmara yang diharapakan oleh penonton terutama fans To Aru series. Touma Kamjiou dan Mikoto Misaka adalah pasangan yang membuat penonton senyum-senyum sendiri. 

Terlebih lagi saat Misaka mulai menyukai Touma. Karena sifatnya yang agak tomboy, penuh harga diri, pemarah, dan yang paling utama adalah Tsundere, apalagi jika Tsunderenya terhadap Touma, dimana ia memanggilnya bodoh tanpa menggunakan namanya, dan salah tingkah hingga membuat wajahnya memerah saat ia dan Touma saat memasuki momen-momen romantis yang membuat hubungan mereka tampak lucu. 

Namun ada juga momen manis yang terjadi diantara keduanya, contohnya saat Touma mencoba menenangakan Misaka yang sedang menangis dan yang lainnya.

10. Takasu Ryuuji X Aisaka Taiga (Toradora)

Pasangan Anime Terbaik - Takasu Ryuuji X Aisaka Taiga
Takasu Ryuuji X Aisaka Taiga

Pasangan Anime Terbaik selanjutnya terjadi pada dua anak sekolahan yang dianggap sebagai siswa paling menyeramkan di sekolah. Ryuuji Takasu yang dikenal sebagai pria bewarajah seperti preman yang menyeramkan namun sebenarnya sangat baik dan cinta kebersihan, beserta Aisaka Taiga yang memiliki penampilan imut dan pendek namun sifatnya dianggap mengerikan karena sifat galak, sinis dan mudah marah hingga mendapatkan julukan “Palmtop Tiger”.

Pertemuan dari kedua karakter utama Toradora ini, terjadi saat mereka mulai saling bertabrakan di sekolah, setelah itu sebuah hubungan sedikit demi sedikit terbentuk karena adanya sebuah surat yang isinya menyatakan bahwa Taiga menyukai sahabat Ryuuji bernama Yusaku. 

Di sisi lain, Ryuuji juga mengetahui bahwa ia menyukai sahabat Taiga bernama Minori dan akhirnya terjadilah sebuah kerja sama. 

Dalam kerja sama tersebut, mereka sering bersama dan seiring berjalannya waktu, bukannya rencana mereka berhasil, hubungan mereka malah semakin dekat, saling memahami, saling membantu dan akhirnya menimbulkan perasaan cinta diantara keduanya,

9. Raku Ichijou X Kirisaki Chitoge (Nisekoi)

Pasangan Anime Terbaik - Raku Ichijou X Kirisaki Chitoge
Raku Ichijou X Kirisaki Chitoge

Salah satu Anime dengan Waifu War Terbesar pada masanya yang hingga sekarang juga belum berakhir walaupun pemenangnya sudah ditentukan. Hal ini terjadi pada pihak Tim Onodera yang tidak terima sebagai peran teman masa kecil yang waifunya bisa kalah dengan orang baru sehingga terjadi ejek-ejekan antara “Gorila” dan “Kang Kue”. 

Walalupun pada awal cerita mereka hanya melakukan hubungan palsu atau pura-pura pacaran, namun kedekatan mereka berhasil membuat mereka tidak sadar bahwa mereka saling menyukai. Sifat mereka juga tidak terlalu berbeda, mereka sering bertengkar, saling mengejek, dan bermusuhan. 

Namun semakin lama rasa benci mereka menjadi sebuah rasa sayang dan ketika memasuki momen romantis, mereka mulai malu-malu yang membuat para penonton tertawa dengan tingkah mereka yang imut dan manis.

8. Takeo Gouda X Yamato Rinko (Ore Monogatari)

Pasangan Anime Terbaik - Takeo Gouda X Yamato Rinko
Takeo Gouda X Yamato Rinko

Bagi kamu yang memiliki tubuh besar dan muka seperti gorilla, bersiaplah untuk merasa iri dengan pasangan serasi yang satu ini. Takeo Gouda dan Yamato Rinko disebut sebagai pasangan anime terbaik karena keduanya merupakan pasangan unik dimana keduanya memiliki penampilan yang tampak kurang cocok namun bisa saling mencintai. 

Cinta Yamato yang tidak memandang seseorang dari wajanya, membuat banyak pria merasa ingin memiliki jodoh seperti dirinya, karena di dunia nyata ini, Sebagian besar wanita kebanyakan mengutamakan penampilan dahulu daripada hati. 

Hal ini juga berlaku pada para wanita dalam cerita sebelum kemunculan Yamato dimana mereka tidak menyadari kebaikan yang dimiliki Takeo karena ditutupi oleh penampilan menyeramkannya yang membuat banyak wanita lari dan berakhir suka dengan sahabat dari Takeo bernama Suna karena berwajah tampan. 

Ketika Takeo menolong Yamato di kereta dari orang yang mencurigakan, dari situ Yamato mulai menyukai Takeo karena kebaikan hati yang ia miliki. Ketika Yamato datang ke rumah Takeo bersama dengan Suna, Takeo menganggap bahwa Yamato menyukai Suna. 

Namun saat ia mengetahui bahwa ternyata Yamato benar-benar menyukainya, akhirnya mereka mulai sering bersama dan menjadi pasangan bahagia. Pasangan Anime Terbaik ini memberikan kita pelajaran bahwa jangan memandang orang dari luarnya saja, supaya orang yang memiliki hati emas tidak disia-siakan begitu saja.

7. Ran Mouri X Shinichi Kudo (Detective Conan)

Pasangan Anime Terbaik - Ran Mouri X Shinichi Kudo
Ran Mouri X Shinichi Kudo

Pasangan Anime Terbaik Selanjutya berasal dari Anime Detective Conan. Walaupun kedua pasangan ini jarang menampilkan adegan romantis, namun banyak dari penggemar Detective Conan mengharapkan momen-momen manis yang terjadi pada pasangan ini. 

Ran dan Shinichi adalah teman masa kecil yang selalu bersama, namun sayangnya mereka masing-masing belum mengungkap perasaan suka mereka karena malu, padahal mereka sendiri sudah saling menyukai sejak lama. 

Ketika shinchi jarang menampilkan dirinya, Ran merasa jengkel, namun hal tersebut tidak mengurangi perasaan cintanya terhadap Shinchi. Ia sangat setia walaupun Shinichi sering menghilang, di sisi lain, Shinichi selalu mengawasi Ran yang kini sedang berada dalam wujud anak kecil bernama Conan dengan selalu melindungi Ran setiap saat dari berbagai bahaya.

6. Natsu Dragneel X Lucy Heartfillia (Fairy Tail)

Pasangan Anime Terbaik - Natsu Dragneel X Lucy Heartfillia
Natsu Dragneel X Lucy Heartfillia

Selain disukai karena menyajikan banyak pertarungan yang seru, Fairy Tail ternyata juga memiliki beberapa pasangan yang sangat diharapkan dan disukai oleh para penggemarnya. Salah satunya adalah hubungan Natsu dan Lucy, walaupun di sepanjang seri mereka tampak tidak saling mencintai, namun mereka saling mendukung sebagai teman dekat dan anggota keluarga Guild Fairy Tail. 

Terkadang ketika Lucy kesulitan hingga menangis, Natsu selalu ada untuknya dan membuat Lucy menjadi tenang kembali. Daripada sering menampilkan adegan romantis, mereka malah lebih sering bercanda dimana Lucy selalu meluruskan adegan bodoh yang dilakukan oleh Natsu. 

Namun ada juga momen-momen romantis yang terjadi pada kedua karakter seperti, Natsu dan Lucy yang beperlukan dimana adegan tersebut terkadang ditampilkan di beberapa cerita termasuk movie yang menjadi kedua pasangan ini membuat banyak penonton tekersmia karena terlihat cocok dan manis sebagai Pasangan Anime Paling Serasi.

5. Saito Hiraga X Louise de la Vallière (Zero no Tsukaima)

Pasangan Anime Terbaik - Saito Hiraga X Louise de la Vallière
Saito Hiraga X Louise de la Vallière

Pasangan yang selalu melakukan tingkah kocak namun terkadang melakukan tingkah yang manis sehingga menjadikan mereka sebagai Pasangan Anime Terbaik. 

Louise merupakan salah satu murid Akademi Tritisan yang dikenal sebagai penyihir gagal karena sering menimbulkan ledakan saat mengeluarkan sihir. Ia dipertemukan oleh Saito saat Louse melakukan ritual pemanggilan. 

Awalnya, Louise sangat membenci kepada Saito karena familiar nya bukan berupa monster dan di sepanjang cerita, ia selalu memperlakukan Saito seperti seorang pembantu. Walaupun Louise selalu memperlakukan kasar terhadapnya, namun sebenarnya ia sangat peduli dan menyukai Saito. 

Ia tidak membiarkan Saito mendekati wanita lain dan ketika Saito sedang dikelilingi oleh banyak gadis, Louise merasa iri dan segera mencambuknya. Di sisi lain Saito juga demikian, walaupun terkadang bersifat mesum kepada banyak perempuan berdada besar, Hati Saito hanyalah untuk Loise. 

Ketika Loise bersama dengan pria lain, ia juga merasa kesal dan berusaha untuk melindungi Loise dari hal apapun yang menjadi bukti bahwa ia sangat mencintainya.

4. Naruto Uzumaki X Hinata Hyuga (Naruto)

Pasangan Anime Terbaik - Naruto Uzumaki X Hinata Hyuga
Naruto Uzumaki X Hinata Hyuga

Siapa sih yang tak kenal dengan mereka, walaupun pasangan ini sempat mendapatkan banyak penolakan dari berbagai fans terutama untuk fans couple Naruto X Sakura, pada akhirnya mau tidak mau, mereka harus menerima kenyataan bahwa Naruto berpasangan dengan Hinata yang sudah menyukai naruto sejak kecil. 

Setelah penayangan The Last: Naruto The Movie, kedua pasangan ini menjadi salah satu Pasangan Anime Terbaik. Pasangan ini membuat banyak penonton merasa iri terutama bagi yang laki-laki. 

Hal yang membuat banyan penonton iri dari kisah cinta mereka adalah kesetiaan Hinata yang patut diacungi Jempol karena mampu terus bertahan dalam menyukai Naruto tanpa mengurangi perasaan tersebut walaupun naruto sendiri selalu tidak peka dan malah sering mendekati Sakura karena menyukainya. 

Ketika Hinata mulai mengorbankan perasaannya demi menyelamatkan adiknya, yaitu Hanabi, Naruto yang akhirnya sadar akan perasaan Hinata selama ini akhirnya memberikan jawaban kepada Hinata sehingga hubungan mereka akhirnya tercapai hingga ke jenjang pernikahan dan dikaruniani dua anak bernama Uzumaki Boruto dan Uzumaki Himawari.

3. Misaki Ayuzawa X Usui Takumi (Kaichou Wa Maid Sama)

Pasangan Anime Terbaik - Misaki Ayuzawa X Usui Takumi
Misaki Ayuzawa X Usui Takumi

Salah satu Pasangan Anime Terbaik yang satu ini berhasil membuat banyak penonton senyum-senyum sendiri ketika menonton animenya karena keduanya memiliki sifat yang serasi. Misaki, adalah sosok wanita yang galak kepada pria namun sangat lembut dan baik hati kepada para wanita. Pasalnya adalah, Misaki memiliki pandangan buruk terhadap laki-laki sebagai sosok yang tak berguna dan tidak bisa diandalkan. Selain itu, dalam menjalani hidup, Misaki dikenal sebagai wanita pekerja keras demi melunasi hutang-hutan keluarganya. Di sisi lain, Usui Takumi, dikenal sebagai pria yang sangat populer dikalangan para gadis karena ketampanan dan keceradasan dalam berbagai hal. Saat Usui mengetahui rahasia Misaki, sedikit demi sedikit ia mulai mengembangkan perasaan terhadap Misaki. Usui sering membantu Misaki ketika mengalami masalah seperti memberikan saran bagaimana cara menangani anak laki-laki di SMA Seika. Ketika Usui menggoda Misaki, Misaki awalnya menolak dan jengkel dengan tingkahnya. Namun seiring berjalannya cerita sifat tsunderenya mulai muncul dan mengakui bahwa Misaki memiliki perasaan terhadap Usui

2. Zen X Shirayuki (Akagami no Shirayuki-hime)

Pasangan Anime Terbaik - Zen X Shirayuki
Zen X Shirayuki

Akagami Shirayuki-hime dikenal sebagai Anime Fantasy Romance Terbaik dengan cerita shoujo yang sangat manis untuk ditonton. Sebagian besar orang menonton anime ini karena mereka sangat tertarik dengan kedua karakter yang dianggap sebagai Pasangan Anime Terbaik. 

Zen merupakan seorang pangeran yang bertanggung jawab pada tugasnya sebagai pangeran Clarines dan memperlakukan teman-teman dan pelayannya dengan sopan dan hormat serta tidak sombong. Zen bukanlah tipe orang yang mudah marah, sering menunjukkan sikap ramah namun terkadang ia juga mampu serius. 

Untuk Shirayuki, ia sangat disukai karena sifatnya berbeda dari karakter perempuan yang biasannya memiliki sifat yang mengganggu, Shirayuki dikenal sebagai gadis pantang menyerah, memiliki tekad tinggi, dan suka menolong orang lain tanpa mempedulikan dirinya sendiri. 

Pertemuan mereka diawali dari Shirayuki yang ditolong oleh Zen ketika mencoba kabur dari Kerajaan Raji karena dijodohkan. Mulai dari situ hubungan mereka terbentuk dimulai sebagai teman baik dan akhirnya mereka saling mencintai satu sama lain.

1. Kirigaya Kazuto X Yuuki Asuna (Sword Art Online)

Pasangan Anime Terbaik - Kirigaya Kazuto X Yuuki Asuna
Kirigaya Kazuto X Yuuki Asuna

Akahirnya, Pasangan Anime Terbaik pertama jatuh kepada kedua karakter paling favorit dikalangan para penggemar anime dari luar maupun dalam negeri. Cinta antara Kirigaya Kazuto atau kerap disapa Kirito dan Asuna membuat banyak orang iri karena keduanya setia satu sama lain. Keduanya dipertemukan dalam sebuah nasib yang sama yaitu terjebak di dalam game kematian Sword Art Online. 

Ketika kebanyakan orang mendapatkan sebuah penderitaan dan kesedihan ketika terjebak di game tersebut, kedua pasangan ini justru mendapatkan sebuah pengalaman paling membahagiakan yang tidak mereka temukan di dalam dunia nyata, yaitu kebahagiaan melalui sebuah pernikahan yang dilakukan dalam game. 

Yang menarik dari pasangan langgeng ini adalah Kirito yang tetap setia kepada Asuna walaupun ia disukai banyak wanita di sekitarnya. 

Selain itu walaupun mereka sudah memiliki banyak kenangan sebagai pasangan, kenangan dimana mereka pertama kali bertemu dan terperangkap dalam game SAO tetap dipertahankan dan tidak ingin dilupakan karena terdapat sebuah kenangan membahagiakan yang tak tergantikan.
Previous
Next Post »