16 Pertarungan Anime Terbaik 2018, Dijamin Keren Abis

Pertarungan Anime Terbaik 2018
Pertarungan Anime Terbaik 2018

Pertarungan Anime Terbaik 2018, Setiap tahun pastinya terdapat sebuah pertarungan terutama pada Anime Action Terbaik 2018.

Dan pertarungan tersebut disajikan berbagai pertarungan bermacam-macam, ada yang bertarung tapi banyak berbicara, sedikit bertarung sedikit bicara, bahkan ada yang menyajikan adegan penuh pertarungan dengan sedikit atau tanpa adanya dialog. Pada Postingan Kali ini Animenoem akan memberikan informasi pilihan tentang deretan Pertarungan Anime Terbaik 2018.



Daftar Pertarungan Anime Terbaik 2018

Berikut ini adalah deretan Pertarugan Anime Terbaik yang dipilih dari dari suasanya yang menegangkan, epic, serta animasi halus penuh gerakan yang menakjubkan.

16. Luffy Vs Katakuri (One Piece)




Pertarungan Anime Terbaik 2018 di posisi terbawa jatuh pada Pertarungan Antara sang Kapten Bajak laut Topi Jerami, Luffy dan anak ketika dari Keluarga Charlotte, yaitu Charlotte Katakuri. 

Alasan anime shounen action paling populer adegan pertarungannya berada di posisi terbawah lantaran memang pertarungan mereka sedikit tidak seru karena banyak dialog serta dalam beberapa episode terakhir, pertarungan mereka belum selesai.

Dengan perbandingan kekuatan yang mereka miliki, Luffy terus menerus dikalahkan oleh Katakuri dengan kekuatannya sebagai salah satu anggota Sweet Commander. Mungkin belum saatnya Toei Animation memberikan animasi maksimal pada pertarungan mereka karena sekarang saja, pertarungan Luffy Vs Katakuri saja juga belum usai.

15. Accelerator Vs Kakine Teitoku (Toaru Majutsu no Index III)



Pertarungan antara Esper Level 5 Peringkat 1 dan 2 yang berlangsung singkat namun sangat lumayan seru untuk dinikmati hingga dapat membuatmu menontonnya berulang-ulang. Pertarungan ini terjadi pada episode 6 dalam Arc Battle Royale dengan animasi gabungan 2D dan CGI yang membuat pertarungannya benar-benar wah banget.

Pertarungan mereka berawal dari Accelerator yang telah menyelamatkan Uiharu karena disiksa oleh Kakine supaya ia mengatkan dimana Last Order berada.

Dalam pertempuran, Kakine mengeluarkan Dark Matter dan menampilkan sayap putih di punggungnya. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Accelerator setelah itu muncul Yomikawa Aiho.


14. Yuliy Vs Agatha (Tenrou: Sirius The Jeager)



Pertarungan Antara seorang manusia serigala bernama Yuliy dan seorang Royale Vampir bernama Agatha. Pertarungan epic ini terjadi pada awal-awal episode yaitu pada episode 2, dimana rekan Yuliy bernama Phillip dan teman barunya yang merupakan seorang anak perempuan bernama Hanada Saki telah diserang oleh Agatha. 

Sebelum terjadi pertarungan sengit, ayah dari Saki dibuat menjadi Zombie oleh Agatha dan hasilnya, masing-masing harus menghadapi masalahnya sendiri-sendiri dimana Phillip dan Saki harus berhadapan dengan Ayah Saki yang menjadi Zombie sedangkan Yuliy harus berhadapan dengan Agatha.

Dalam adegan pertarungan ini, Studio P.A Works membuat animasinya dengan baik, dimana halus, penuh gerakan koreografi pertarungan yang menakjubkan apalagi saay Yuliy membunuh dua musuh sekaligus dengan tendakan yang memukau.

13. Black Bull Vs Vetto (Black Clover)



Walaupun Kualitas Animasi Black Clover tidak konsisten, kadang bagus kadan buruk, namun ketika memasuki bagian cerita yang menarik, Studio Pierrot tidak membiarkan cerita dengan adegan epic terbuang begitu saja karena bagian tersebut berpotensi mampu menarik perhatian penonton.

Pertarungan Anggota Black Bull melawan Vetto, salah satu grup dari “Mata Matahari Tengah Malam” terkuat dengan nama “Third Eye”. Pertarungan yang berlangung sengit dan seru dimana Asta dan kawan-kawan kewalahan melawan musuh yang satu ini karena perbedaan kekuatan yang sangat jauh apalagi setelah Magna dan Luck beserta petarung dari bawah laut berhasil dikalahkan dengan mudah.

Namun berkat semangat dan kerja sama antar tim, serangan kombinasi antara Asta, Vanessa, dan Finral akhirnya mampu menumbangkan Vetto.

12. Gina & Luke Vs Knight & Queen (Garo: Vanishing Line)



Pertarugan yang dilakukan dua orang di tempat berada, dimana Luke menghadapi Knight dengan senjata senapan dan pedang di kedua tangannya sedangkan Gina mencegah Queen untuk bertemu dengan Sword dengan melawannya.

Walaupun Gina dan Luke awalnya keawalahan menghadapi mereka dan hampir kalah karena terus menerus menerima serangan, seketika mereka mengingat perkataan Sword untuk melindungi umat manusia, mereka pun akhirnya bangkit dan masing-masing mengalahkan musuhya dengan sisa kekuatan yang mereka miliki.

Bagian adegan pertarungan ini sangat bagus untuk dilihat, animasi yang dibuat cepat namun halus dengan penuh gerakan-gerakan kerena membuat pertarungan mereka layak untuk dijadikan sebagai Pertarungan Anime Terbaik 2018.

11. Midoriya Vs Bakugo (Boku no Hero Academia Season 3)



Pertarungan antar Murid UA yang sudah saling mengenal sejak kecil, yaitu Midoriya dan Bakugo ternyata layak untuk dimasukkan dalam Daftar Pertarungan Anime Terbaik 2018. Pada Anime Boku no Hero Academia Season 3 episode 23 dimana Bakugo menanatang Midoriya untuk melakukan pertarungan di tempat latihan para murid UA berada.

Ternyata Bakugo memiliki alasan sendiri, yaitu menentukan siapa yang terkuat, bagaimana bisa laki-laki seperti Midoriya dipilih untuk memiliki kekuatannya All Might, dan yang utama adalah Bakugo hanya bisa melampiaskan kekesalannya pada Midoriya, sedangkan Midoriya benar-benar paham bahwa hanya dirinya yang bisa menerima emosi Bakugo harus menaledinya.

Terjadil ledakan dimana-mana dalam pertarungan tersebut karena saking serunya, bahkan kejadian tersebut membuat Midoriya meningkatkan kekuatannya dari 5% hingga 8%.


10. Utsuro Final Battle (Gintama: Shirogane Tamashi-hen)



Utsuro,  adalah antagonis utama cerita saat ini yang berusaha untuk menghancurkan bumi. Tubuh abadinya dan kekuatannya melebihi monster membuat ia sangat sulit dikalahkan.

Walaupun banyak pejuang kuat yang sudah bersatu, dari Shinsengumi, Harusame, Yorozuya, dan lain-lain namun mereka masih kewalahan untuk mengalahkan sang pemimpin Tenshouin Naraku ini.

Namun berkat semangat tak pernah menyerah dan tekad untuk melindungi Bumi, Utsuro berhasil dikalahkan oleh Gintoki dan teman-temannya setelah Sadaharu menghentikan Altana mengamuk yang membuat keabadian Utsuro berkurang walaupun banyak para pejuang yang mati dalam perang tersebut.

Seperti biasa, adegan pertarungan dalam Anime Gintama disajikan dengan sangat baik, gerakan-gerakan yang keren dan tidak kaku

9. Koku Vs Izanami (B: The Beginning)




Salah satu Anime Netflik yang dibuat oleh studio Production I.G. Aksi kejar-kejaran antara Koku dengan sayapnya dan Izanami dengan sketboardnya, dimana adegan ini dibuat dengan animasi mengesankan, pengambilan gambar yang berubah-ubah serta gerakan halus.

Setelah kejar-kejaran mereka bertarung di tempat yang sedang tergenang air dimana Koku menggunakan wujud Black Winged King miliknya dan akhirnya Izanami berhasil dikalahkan setelah ditusuk oleh Koku menggunakan pisaunya.

8. Meliodas Vs Ten Commandments (Nanatsu no Taizai: Immashime no Fukkatsu)



Pertarungan Anime Terbaik 2018 selanjutnya jatuh pada pertarungan dengan animasi seru dari A-1 Pictures, dimana saat Meliodas melawan para anggota Jikkai (Ten Commandments).

Pertarungan tersebut diawali dari Tindakan Meliodas untuk melawan Gloxinia dan Drole setelah acara Turnamen yang mereka adakan berjalan berantakan karena digagalkan oleh Escanor yang tidak terima karena harus melawan temannya sendiri.

Kekuatan Meliodas unggul dalam pertarungan tersebut, namun, setelah kehebohan terjadi, anggota Ten Commandments lain tiba-tiba muncul ke medan pertempuran untuk menemui Meliodas dan memberikan pelajran kepadanya karena berkhianat.

Setelah Meliodas kewalahan karena kalah jumlah dan kekuatan, ia dihajar habis-habisan oleh Seluruh Anggota dan akhirnya Meliodas pun kalah.

7. Kirito Vs Goblin (Sword Art Online: Alicization)



Ini bisa disebut pertarungan pertama pada Sword Art Online: Alicization yang terjadi dalam episode 4. Awal yang bagus untuk memberikan pertarungan epic walaupun ceritanya hanya awal-awal saja, dimana pada tujuan pertarungan ini hanya untuk menyelamatkan Selka dari para Goblin yang berada di dalam Gunung Perbatasan. 

Ini terjadi diawali Kirito dan Eugeo yang berusaha mencari menghilangnya Selka karena ia tidak ada di dalam Gereja. Setelah mengetahui petunjuk Selka berniat untuk pergi ke Gunung Perbatasan, Kirito dan Eugeo mencoba untuk pergi kesana.

Setelah menelusuri tempat tersebut, ia menemukan sekumpulan Goblin dan Selka yang sedang dalam keadaan diikat. Sebuah pertarungan menegangkan terjadi dalam penyelamatan tersebut walaupun hasil pertarungannya membuat Eugeo yang belum pernah bertarung terluka parah.

Perlu kamu tahu bahwa animator dari seri ini ternyata tidak hanya A-1 Pictures, tapi studio unggulan lainnya juga ikut membantu. Jadi tak heran mengapa animasi pertarungan ini dibuat sangat bagus karena A-1 Picture benar-benar bertujuan untuk memuaskan penontonnya.

6. All Might Vs All For One (Boku no Hero Academia Season 3)



Dalam misi penyelamatan Bakugo yang diculik oleh Aliansi Penjahat, ternyata terdapat hal tak terduga datang secara tiba-tiba. Sang pemimpin penjahat sebenarnya yang sudah hidup lama, yaitu All for One secara mengejutkan menunjukkan dirinya untuk melawan para Pahlawan.

Setelah beberapa pahlawan tumbang dengan mudah, All Might muncul dihadapan All for One untuk menyelesaikan pertarungan mereka dengan cepat.

Walaupun keduanya sama-sama tidak dalam kondisi prima, yang artinya mereka memiliki bekas luka yang sulit untuk disembuhkan, Pertarungannya sungguh mengerikan, terjadi kehancuran dimana-mana apalagi setelah Bakugo, Shigaraki dan lainnya sudah tidak ada disana.

Keduanya bertarung dengan kekuatan penuh walaupun All Might sudah mencapai batasnya. Karena semangat juang pahlawannya sangat tinggi, All Might akhirnya mengeluarkan kekuatan One for All yang tersisa dan mengalahkan All for One walaupun ia juga kehilangan kekuatannya.

5. Levy Squad Vs Kenny Squad (Shingeki no Kyojin Season 3)



Ketika pasukan Kenny bersiap untuk menyerang, mereka yang sedang bersembunyi untuk bersiap menyerang, tiba-tiba diberikan sebuah serangan kejutan oleh Pasukan Levy. 

Ketika barel menimbulkan ledakan setelah Sasha menembaknya dengan panah api, dilanjutkan dengan tembakan asap supaya Pasukan Kenny tidak bisa menembak musuhnya. Pada kepulan asap tersebut, Levy menghitung musuhnya dan setelah itu memerintah pasukannya untuk menyerang.

Dalam pertarungan tersebut Pasukan Levy berhasil bertahan dan memaksa mereka untuk mundur apalagi setelah Levy mengalahkan Kenny.

4. Levy Vs Kenny Squad (Shingeki no Kyojin Season 3)



Pertarungan Anime Terbaik 2018 selanjutnya sekali lagi terjadi pada Shingeki no Kyojin Season 3. Dalam episode ini Levy menjadi sorotan dimana kehebatannya ditunjukkan saat ia mengalahkan Pasukan Kenny sendirian hanya dengan pedang dan 3D Manuver. 

Yang mengesankan dari pertarungan ini adalah cara Levy menghindar yang dibuat dengan sangat epic dari. Dilihat dari animasinya, pastinya Budget yang dikeluarkan oleh Wit Studio dibuat maksimal supaya penonton merasa puas.

3. Yami Vs Licht (Black Clover)



Pertarungan Antara Kapten ksatria Sihir Black Bull yaitu Yami Sukehiro dan pemimpin Mata Matahari Tengah Malam, Licht di sebuah gua berlangung sengit. Pertempuran tersebut terjadi secara tak terduga.

Awalnya Asta, Gauche, dan Theresa berusaha ke lokasi tempat anak-anak termasuk Marie dan yang diculik oleh seorang pria bernama Neige dan Baro untuk diserap mananya dan dijual.

Namun dalam penyelamatan tersebut tak diduga terdapat salah anggota anggota Mata Matahari Tengah Malam bernama Sally, si pengguna Gel yang ternyata dalang dari bisnis ilegal penjualan Mana tersebut.

Ketika Asta dan kawan-kawan mengalahkannya, Licht pun muncul bersamaan dengan bala bantuan dari Anggota Black Bull yaitu Yami. Dengan adanya kerja sama antara anggota Black Bull, Licht berhasil dikalahkan. Namun, pertempuran tersebut tidak sepenuhnya berakhir karena pihak lawan harus mundur dari pertarungan.

2. Goku Mastered Ultra Instinct Vs Jiren Full Power (Dragon Ball Super)



Tak heran jika salah satu Anime Shounen Terbaik di masanya juga masuk ke dalam Daftar Pertarungan Anime Terbaik 2018. Ini terjadi pada Dragon Ball Super sudah memasuki ujung cerita dan hampir memasuki bagian akhir, yaitu terjadi pada episode 130. 

Dalam pertarungan Turnamen yang dihadiri oleh petarung terbaik di semua Alam Semesta, terlihat bahwa disitu hanya tersisa Goku dan Jiren. Keduanya bertarung dengan sangat sengit dan mengeluarkan kekuatan penuhnya.

Kekuatan Goku yang sudah menguasai Ultra Instinct sepenuhnya ternyata lebih unggul dari Jiren dan hasil pertarungan dimenangkan oleh Goku.

Namun karena jangka waktu Goku untuk masuk ke dalam wujud dewa tersebut terlalu lama, keadaan berbalik karena tubuhnya yang tidak kuat membuat Goku kembali normal dan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Ketika ia hampir dikeluarkan, Untungnya Frieza menolongnya dan ternyata tidak hanya Frieza, Android 17 yang sempat mencoba bunuh diri ternyata masih bertahan hidup.

1. Naruto & Sasuke Vs Momoshiki



Pertarungan Anime Terbaik 2018 yang pertama jatuh pertama pertarungan epic penuh gerakan fantastis pada Boruto: Next Generation Episode 65. Sebelum memasuki episode 65, seri ini sempat libur karena hal tersebut kemungkinan untuk memaksimalkan animasi pertarungan yang ditunggu-tunggu.

Ternyata penantian untuk menunggu episode 65 tidak sia-sia. Walaupun terdapat beberapa adegan yang sama dengan di movie, namun secara keseluruhan pertarungannya dibuat lebih beda bahkan lebih epic dibandingkann dengan movie. Wujud Momoshiki dalam versi TV juga berbeda dengan yang movie dimana versi TV mengikuti desain Manga.


0. Kaneki Vs Touka (Tokyo Ghoul:re)

Pertarungan Anime Terbaik 2018 - Kaneki Vs Touka
Kaneki Vs Touka

Nah ini adegan Pertarungan Anime Terbaik 2018 yang paling di tunggu-tunggu oleh para fans Tokyo Ghoul. Ini terjadi pada episode 7, dimana Kaneki dan Touka menemukan tempat aman untuk berisitirahat.

Ketika berisitirahat, sempat terjadi sebuah adegan pertarungan yang sempat membuat banyak penonton tegang walaupun tegangnya mengarah ke bagian yang lain.


Sekian penjelasan tentang Pertarungan Anime Terbaik 2018 kali ini, jika memang masih ada beberapa pertarungan lainnya yang lebih bagus namun belum ada dalam deretan di atas, kamu bisa memberitahunya melalui kontak atau komentar yang telah tersedia.
Previous
Next Post »