15 Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai, salah satu anime terbaik pada musim fall dengan Keunggulan dari segi ceritanya dengan memadukan sebuah comedy dan mystery yang unik.

Tidak hanya cerita, beberapa karakter menarik terutama karakter gadis waifuable turut ikut masuk ke dalam anime ini sehingga menarik minat banyak penonton.
Langsung saja Pada postingan kali ini Animenoem akan memberikan sebuah rekomendasi untuk kamu tentang Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai.


Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai


1. Suzumiya Haruhi no Yuutsu

Suzumiya Haruhi no Yuutsu - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Suzumiya Haruhi no Yuutsu

Jumlah Episode: 14
Rating MAL: 7.99
Genre: Comedy, Mystery, Parody, School, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis:
Dulunya, siswa laki-laki SMA bernama Kyon sangat yakin bahwa keberadaan fenomena supernatural itu benar-benar ada. Namun kini Kyon sudah membuang keyakinan tersebut dan menjadi pria dengan sifat sinis.

Setelah pertemuan dirinya dengan gadis bernama Haruhi Suzumiya, Keyakinan Kyon tentang fenomena supernatural mulai kembali muncul karena Haruhi ternyata juga menyukai dan mempercayai bahwa kejadian-kejadian aneh seperti alien, penjelajah waktu, esper dan sebagainya itu benar-benar ada.

Untuk itu, Haruhi mencari klub yang berhubungan dengan hal-hal tersebut sayangnya mereka tidak menemukannya. Karena tidak ada, mereka bersama akhirnya memutuskan untuk mendirikan klub baru bernama SOS Brigade, sebuah klub yang membahas tentang berbagai fenomena gaib dan supernatural.

Beberapa murid di sekolah segera bergabung ke dalam Klub SOS Brigade mereka terdiri dari: gadis pemalu yang sering berbicara pelan bernama Mikuru Asahina, si gadis kutu buku yang dingin bernama Yuki Nagato, dan seorang laki-laki ceria bernama Itsuki Koizumi.

Awalnya, kegiatan mereka dalam menjalani aktivitas klub berjalan dengan lancar penuh dengan kebahagiaan. Namun seiring berjalannya waktu serangakaian misteri aneh mulai terjadi dan membuat keadaan semakin aneh.

Review:
Cerita tema tentang mystery di sekolah dengan yang dipadukan dengan sebuah drama yang seru untuk diikuti, karakter utama kalem, gadis populer, memiliki karakter perempuan aneh dan sama-sama menarik untuk ditonton sebagai Anime mirip seishun buta yarou atau Aobuta. 

Suzumiya Haruhi no Yuutsu memiliki cerita agak berat di pertengahan dimana terjadi sebuah episode berulang-ulang yang harus membuatmu tabah dan sabar untuk menontonnya.

2. Bakemonogatari

Bakemonogatari - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Bakemonogatari

Jumlah Episode: 15
Rating MAL: 8.37
Genre: Mystery, Supernatural, Romance, Vampire
Sinopsis:
Koyomi Araragi, siswa remaja SMA kelas tiga yang harus mengalami nasib sial dimana ia diserang oleh seorang vampir yang mengerikan sampai sekarat.

Untungnya seorang pria aneh bernama Meme Oshino yang tinggal di sebuah bangunan tua menyelamatkannya dari kematian. namun penyelamatan tersebut ternyata membuat Koyomi terpaksa diubah menjadi vampir demi keselamatannya.

Kini Koyomi hidup seorang vampir, dan ia memiliki sebuah kemampuan regenerasi super yang ia dapatkan setelah dirinya menjadi seorang vampir.

Meskipun sebagai seorang vampir, Koyomi tetap menjalani kehidupan sehari-hari sebagai siswa SMA seperti biasa bersama dengan teman-temannya termasuk anggota OSIS bernama Tsubasa Hanekawa.

Pada suatu hari, Koyomi bertemu dengan Salah satu murid perempuan berambut ungu bernama Hitagi Senjougahara yang tiba-tiba jatuh dari sebuah tangga. Saat jatuh dan Hitagi segera ditangkap oleh Koyomi, Koyomi menyadari sebuah hal yang tidak biasa dari dirinya, yaitu Berat Hitagi yang tidak terasa dan sangat ringan seperti tidak memiliki berat.

Karena Hitagi memiliki masalah yang tidak biasa, Araragi memutuskan untuk berniat menolong Hitagi dengan meminta bantuan kepada Oshino yang diketahui mampu memecahkan masalah hal-hal aneh seperti itu.

Walaupun awalnya ia enggan, Hitagi akhirnya menerima bantuan dari Araragi. Ini adalah Cerita Koyomi Araragi yang melibatkan iblis dan dewa, dengan membantu orang-orang yang mengalami masalah supernatural.

Review:
Anime Mirip Seishun Buta Yarou ini memiliki banyak kemiripan karena seri ini dianggap sebagai senior dari anime tersebut.

Kemiripan itu terdiri dari, cerita yang menggabungkan romance dan mystery supaya terlihat menarik, mc mesum, pendiam, namun cool yang harus membantu para wanita cantik untuk menyelesaikan masalah-masalah yang mereka alami, bersetting tentang sekolah, hubungan romance antara mc dan heroine di awal-awal cerita, dan lain-lain.

Bakemonogatari memiilki dialog agak berat serta serinya yang banyak dan rumit, untuk itu, jika kamu ingin menonton Monogatari serius, kamu bisa baca artikel tentang Urutan dan Cara Menonton Monogatari Series.

3. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. (Oregairu)

Oregairu - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Oregairu

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.95
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Menjauh dari dunia sosial, menjadi seorang penyendiri, dan menganggap bahwa hubungan sosial dan masa remaja merupakan sebagai sebuah pandanang buruk merupakan sifat yang dimiliki remaja SMA bernama Hachiman Hikigaya. 

Ketika ia ditanya tentang masa depan, Hachiman lebih memilih menjadi seorang pengangguran karena hal tersebut ia anggap sebagai pilihan terbaik bagi kehidupannya.

Karena sifatnya, gurunya bernama Shizuka Hiratsuka yang khawatir tentang kehidupan Hachiman memaksa ia untuk masuk ke dalam klub bernama Volunteer Service Club. 

Disana ia harus membantu berbagai permasalahan yang dialami para murid disekolah dimana hal tersebut merupakan hal yang sangat dibenci oleh Hachiman.

 Ia tidak sendiri, ditemani oleh seorang gadis cantik populer dengan julukan “Ratu Es” bernama Yukino Yukinoshita dengan permasalahan yang sama, yaitu tentang dunia sosial, mereka berdua memulai tugasnya demi mengubah pandangan mereka tentang dunia masyarakat.

Review:
Kemiripan yang mencolok antara Oregairu dan Aobuta adalah, tingkah karakternya yang dibilang agak mirip di awal-awal.

Sakuta yang selalu memasang wajah datar, penyendiri, bisa dikatakan hampir mirip dengan Hachiman, serta Sakurajima dan Yukino sama-sama gadis cantik dan populer yang sifatnya sulit ditebak.

Selain itu keduanya juga merupakan sebuah Anime Romance Comedy penuh dialog yang membuat seri ini layak ditonton sebagai Anime Mirip Seishun Buya Yarou.


4. Sakurada Reset

Sakurada Reset - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Sakurada Reset

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.40
Genre: Mystery, Super Power, Supernatural, School
Sinopsis:
Kota Sakurada, adalah sebuah kota yang terletak di dekat Samudra Pasifik dimana hampir setengah penduduk disana mempunyai berbagai kekuatan supernatural unik. Namun jika mereka keluar dari kota tersebut, maka kekuatan mereka akan menghilang beserta ingatan bahwa mereka memiliki sebuah kemampuan supernatural.

Cerita berpusat tentang siswa bernama Kei Asai, siswa yang memiliki kekuatan untuk mengingat masa lalu. Ia bertemu dengan Misora Haruki, seorang gadis apatis yang juga memiliki kekuatan untuk memundurkan waktu dunia dalam 3 hari sebelum kejadian beserta ingatan dan semua makhluk hidup.

Mereka bersama-sama menjadi anggota Klub Service di sekolah dan menjalani tugas organisasi yang mengawasi para penduduk pemilik kekuatan supernatural di Kota Sakurada.

Dengan menggabungkan kekuatan mereka, dimana kemampuan Kei dapat dimanfaatkan untuk mempertahankan ingatan Misora setelah Misora menggunakan kemampuannya untuk memundurkan waktu, membuat mereka mampu memecahkan misteri dari berbagai peristiwa Kota Sakurada lebih mudah.

Review:
Pembawaan cerita tentang remaja sekolahan dengan adanya tema supernatural dan berbagai misteri, Cerita yang memiliki banyak dialog, karakter utama laki-laki dan perempuan yang saling menyukai. karakter utama yang berinteraksi dengan orang-orang yang ia selamatkan.

Namun Sakurada Reset unsur romancenya sangat minim karena seri ini lebih mengutamakan cerita mystery yang seru dan membuatmu penasaran untuk ditonton sebagai daftar Anime Mirip Seishun Buta Yarou.

5. Kokoro Connect

Kokoro Connect - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Kokoro Connect

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.94
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Disaat Akedemi Yamaboshi meminta para siswa untuk bergabung ke dalam klub, secara kebelutan 5 dari semua Siswa dari Akademi Yamaboshi berkumpul untuk membentuk sebuah klub baru karena tidak ada klub yang cocok untuk mereka.

Klub tersebut bernama Klub Penelitian Budaya (Cultural Research Club) dengan anggota terdiri dari: Taichi Yaegashi, Iore Nagase, Yui Kiriyama, dan Himeko Inaba. 

Ditengah kegiatan klub yang terdiri dari isinya hanya sekedar menjalani kegiatan santai dan menulis berbagai artikel yang menarik, sebuah fenomena misterius bernama Heartseed mulai terjadi dalam kehidupan mereka dimana semua anggota klub C.R.C mengalami pertukaran tubuh secara acak.

Fenomena tidak biasa tersebut mengungkap rahasia gelap masing-masing antara anggota klub dan membuat hubungan persahabatan mereka terancam dimana seolah-olah persahabatan tersebut sedang diuji ke dalam tahap akhir.

Review:
Anime Mirip Seishun Buta Yarou selanjutnya dijamin akan membuatmu menangis karena drama dalam seri ini begitu kuat.

Kesamaan yang dimiliki Kokoro Connect adalah kedua seri memiliki konflik yang berkaitan dengan supernatural dan psikologis, ditambah dengan cerita yang diperankan remaja sekolahan, dan memberikan latar sekolah sehingga memberikan atmosfir yang mirip dengan anime Aobuta.

6. Just Because

Just Because - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Just Because

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.41
Genre: Slice of Life, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Musim Dingin telah tiba, siswa SMA tahun pertama telah memasuki tahun ajaran baru dan menjadi seorang senior bagi siswa yang baru memasuki tahun ajaran baru. Dalam kurun waktu 1 tahun, mereka akan memasuki tahun ketiga dan lulus, lalu melanjutkan pendidikan di tingkat selanjutnya.

Seorang siswa pindahan segera muncul dalam tahun ajaran baru ini dan kedatangannya membuat beberapa siswa mulai berubah. Eita Izumi yang akhirnya pulang kampung ke halamannya setelah pergi dalam waktu beberapa tahun.

Karena ia dulu pernah ke tempat tersebut, Eita memiliki kenalan lama yang terdiri dari: Mio Natsume, Haruto Souma, Ena Komiya, dan Hazuki Mirokawa. Kedatangan Eita membuat Kelima orang yang dikenalnya menjalani hidup dengan saling berkaitan.

Review:
Karena penulis scriptnya sama dengan penyusun cerita dari seri Seishun Buta Yarou, maka ada persamaan diantara kedua seri walaupun tampak berbeda.

Just Because memiliki cerita tentang romance slice of life dengan adanya drama remaja, sedangkan Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai memberikan cerita dengan melibatkan supernatural. Namun keduanya tampak memiliki artwork, skenario yang mirip sehingga menghasilkan kesamaan atmosfir jika kamu menontonnya.

7. Classroom of The Elite

Classroom of The Elite - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Classroom of The Elite

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.93
Genre: Slice of Life, Psychological, Drama, School
Sinopsis:
Di era yang sudah semakin canggih ini, pemerintah kini telah mendirikan SMA Koudou Ikusei, sekolah unggulan dan bergengsi yang sangat berdedikasi dan hanya ditujukkan untuk generasi terbaik supaya di masa depan kelak, mereka dapat membina negara dengan baik.

Sekolah ini dianggap istimewa karena fasilitasnya lengkap dan terdapat beberapa aturan bebas seperti memperbolehkan para siswanya bergaya sesuai keinginan mereka dimana hal tersebut bertujuan untuk memberikan kepribadian atas keinginan mereka.

Selain itu Di SMA Koudou Ikusei, terdapat sebuah sistem unik dimana setiap siswanya diberikan sebuah tunjangan berbentuk poin berjumlah 100.000 dengan perhitungan 1 yen per poinnya.

Akan Tetapi, dibalik keistimewaan SMA Koudou Ikusei, disana memiliki sebuah sisi buruk, yaitu siswa dari kelas D, yaitu kelas paling rendah, dijadikan sebagai tempat diskriminasi bagi para siswa elite lainnya yang tingkatannya lebih tinggi. Kiyotaka Ayanokouji, Siswa kelas D bersifat dingin, sulit untuk berteman, penyendiri, dan sederhana.

Ketika ia bertemu dengan beberapa murid kelas D yang tidak biasa, kehidupan Ayanokouji mulai berubah, mereka terdiri dari: Kikyou Kushida, idolanya para kelas D yang mampu berteman dengan siapapun dan Suzune Horitika, gadis yang memiliki kemampuan setara dengan kelas A namun tidak mampu bekerja sama dengan orang lain.

Review:
karakter utama laki-laki dari kedua seri, memiliki kepribadian yang sama dan mereka sama-sama tidak terlalu diperhatikan sebelum cerita dimulai.

Hanya saja perbedaan mencolok yang ada dalam diri mereka adalah Karakter Sakuta yang mesum dan blak-blakan dalam berbicara tapi santai, sedangkan Ayanokoiju adalah pria dingin dan jenius yang memiliki sifat manipulatif. Selain kemiripan pada karakter laki-laki, karakter perempuan dalam seri ini (Suzune Horikita) juga memiliki kemiripian dengan seri Aobuta (Mai Sakurajima).


8. Kami nomi zo Shiru Sekai (The World God Only Knows)

The World God Only Knows - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
The World God Only Knows

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.88
Genre: Comedy, Harem, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang Keima Katsuragi, seorang remaja yang telah hidup sebagai Otakumegane (Otaku pengguna kaca mata) sudah lama.

Tidak hanya otaku biasa, Keima diketahui ternyata juga merupakan gamer pro yang ahli dalam memainkan game simulasi kencan sehingga ia mendapatkan julukan "Dewa Penakluk" karena ia mampu menaklukan banyak hati wanita walaupun hanya di dalam game.

Sebagi seorang Otaku, Ia jarang memperhatikan wanita asli dan lebih memilih untuk mengutamakan gadis 2D. Namun, kejadian aneh mulai menimpa Keima dan membuat hidupnya berubah drastis.

Suatu hari, saat Keima membuka pesan dalam game yang ia mainkan, Keima sangat terkejut mengetahui bahwa banyak masuk yang belum terbaca. Dari sekian banyak pesan belum terbaca, terdapat pesan aneh yang isinya tampak meremehkan Keima.

Dengan sifat sombongnya sebagai gamer pro. ia segera membalas pesan tersebut. Tak lama setelah dibalas, seorang gadis misterius yang menyebut dirinya seorang Pemburu Roh dari dunia Iblis tiba-tiba telah muncul.

Ia bernama Elucia de Luta Ima, dengan tujuan kedatangannya untuk meminta Keima mengusir roh-roh yang berlarian dari Neraka dan bersembunyi di dalam tubuh manusia. Hanya ada satu cara Untuk mengeluarkan roh tersebut, yaitu dengan membuat mereka merasakan jatuh cinta hingga memberikan sebuah ciuman.

Walaupun ahli dalam menaklukan gadis 2D, Keima menolak permintaan tersebut karena kurangnya pengalaman dalam menaklukan hati wanita sungguhan.

Namun karena Keima menyetujui perjanjianya, ia harus melakukannya karena jika ia gagal, maka kepalanya akan diambil. Sebagai Dewa Penakluk Game simulasi kencan, Mampukah Keima kini menjalani quest tersulitnya dimana ia harus menaklukan gadis nyata untuk mendapatkan sebuah pengalaman dan tantangan baru.

Review:
Sama seperti lainnya, Anime Mirip Seishun Buta Yarou yang satu ini tokoh utamanya sama-sama harus membantu para gadis cantik untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan fenomena supernatural, kedua seri sama-sama bersetting sekolah tentang comedy romance menghibur.

Jika kamu ingin mencari Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai dari segi comedy, romance, dan supernatural yang menarik, The World God Only Knows layak untuk masuk ke dalam list.

9. Anohana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai)

Anohana - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Anohana

Jumlah Episode: 11
Rating MAL: 8.54
Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama
Sinopsis:
Ini adalah kisah tentang Sekumpulan anak bersahabat yang selalu bermain bersama. Namun disaat kematian salah satu teman mereka bernama Meiko Honma atau Menma karena sebuah kecelakaan, hubungan persahabatan mereka mulai rapuh dan saling memisahkan diri untuk menjalani kehidupan masing-masing.

Beberapa tahun kemudian, Jinta Yadomi, remaja yang menjadi salah satu sekaligus ketua dari kelompok sahabat tersebut kini menjalani kehidupan menjadi orang yang dengan meyendiri dan menjauhi dunia sosial.

Daripada bersekolah untuk menempuh pendidikan, ia lebih memilih menikmati kehidupannya hanya dengan bermain game. Namun kehidupannya segera berubah saat sesosok hantu muncul di tempat Jinta yang ternyata dia adalah roh Menma yang masih gentayangan.

Jinta sempat terkejut, bahwa hantu Menma bergentayangan. Telah diketahui penyebabnya karena masih ada keinginan Menma yang belum ia wujudkan saat ia hidup.

Namun sayangnya ia tidak mengingat keinginan yang ia maksud sehingga Jinta harus membantu Menma mencarikan keinginannya dengan mengumpulkan teman-teman masa kecilnya sekali lagi supaya keinginan terakhir Menma terwujud.

Setelah sekian lama tidak berkumpul karena tragedi menyedihkan, apakah mereka mampu menghadapi masa lalu yang telah dilupakan untuk membantu Menma.

Review:
Salah satu anime sedih dan baper dengan cerita unik dimana seri ini memberikan unsur supernatural di dalamnya.

Kemiripan yang terdapat dalam seri ini mungkin tampak sedikit, salah satu yang mencolok adalah keberadaan perempuan yang hanya bisa dilihat oleh karakter utama, namun yang berbeda adalah AoButa gadis yang tidak bisa dilihat karena sindrom pubertas, sedangkan dalam Anohana, sang tokoh perempuan tidak bisa dilihat karena ia adalah hantu.

Namun kedua seri sama-sama memiliki cerita penuh emosional yang sangat seru untuk ditonoton.

10. Hyouka

Hyouka - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Hyouka

Jumlah Episode: 22
Rating MAL: 8.15
Genre: Mystery, School, Slice of Life
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang seorang siswa SMA Kamiyama yang apatis, datar , dan pemalas bernama Houtarou Oreki yang harus masuk ke dalam klub karena paksaan oleh kakaknya bernama Tomoe Oreki. 

Menjalanii hidup dengan sebuah prinsipnya yang berbunyi “menyimpan energi sebanyak-banyaknya dan mengeluarkan energi seperlunya” kini telah sirna setelah dirinya masuk ke dalam klub bernama Koten-bu atau Klub Sastra Klasik yang terancam bubar karena kurangnya jumlah anggota.

 Alasan kakak Houtarou tidak ingin klub tersebut bubar adalah karena di dalamnya masih tersimpan misteri masa lalu yang hingga saat ini masih belum bisa dipecahkan.

Sebelum Houtarou bergabung ke dalam klub, ternyata Koten-Bu sudah memiliki satu anggota, ia adalah Chitanda Eru, siswi perempuan dengan sifat rasa ingin tahu yang tinggi.

Setelah beberapa saat, beberapa teman lain juga ikut bergabung ke dalam klub, mereka adalah Satoshi Fukube yang memiliki pengetahuan luas, serta Mayaka Ibara, gadis tegas yang bergabung ke dalam klub supaya ia bisa berdekatan dengan Satoshi.

Bersama-sama sebagai anggota klub, Houtarou memecahkan berbagai misteri dengan bakat tersembunyi yang ia miliki tentunya dengan dorongan rasa penasaran dari Chitanda.

Review:
Salah satu anime dengan grafik memukau dan cerita mystery yang membuat kamu penasaran. Kemiripan yang dimiliki Hyouka adalah, ceritanya yang berbau supernatural, bersetting sekolah, dan karakter utama yang sama-sama sering memasang wajah datar.

Untuk Hyouka sendiri lebih mengarah ke cerita mystery dan slice of life dan romancenya hanya sedikit sedangakan AoButa merupakan seri Anime Romance Comedy.

Selain itu, kedua seri-seri sama-sama memiliki cerita berkualitas tanpa fanservice sehingga membuat Hyouka layak untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Anime Mirip Seishun Buta Yarou.

11. Charlotte

Charlotte - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Charlotte

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.92
Genre: Drama, School, Super Power
Sinopsis:
Dibalik sosok seorang remaja bernama Yuu Otsaka yang dikenal sangat pintar, ia sebenarnya memilki sebuah rahasia tersembunyi dimana ia memiliki sebuah kemampuan supernatural berupa merasuki orang lain dengan durasi waktu lima detik.

Kekuatan yang ia salahgunakan untuk merasuki murid dengan mencontek jawaban mereka membuat dirinya mendapatkan nilai bagus bahkan mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian supaya ia dapat masuk ke sekolah bergengsi.

Berkat kecurangan yang ia lakukan, Yuu akhirnya berhasil masuk ke sekolah bergengsi SMA Hinomori supaya dekat dengan siswa cantik dan populer bernama Yumi Shirayagani. Setelah Yuu berhasil menjadi siswa SMA Hinomori, ia segera dicurigai bahwa Yuu melakukan kecurangan oleh seorang OSIS dari sekolah tersebut.

Untuk membuktikan bahwa Yuu tidak curang, ia memintanya untuk mengerjakan tes ujian sekali lagi. Di tengah-tengah ujian berlangsung, Ketua OSIS dari sekolah lain bernama Nao Tomori mengetahui bahwa Yuu memiliki kemampuan supernatural untuk mendapatkan nilai teratas dalam tes ujian.

Setelah rahasia Yuu diketahui, Nao yang ternyata juga pemilik kekuatan supernatural meminta Yuu dan adiknya bernama Ayumi untuk segera pindah di Akademi Hoshinoumi, sekolah yang bertujuan untuk mengawasi dan melindungi para siswa pemilik kekuatan supernatural dari para peneliti yang menjadikan para pengguna supernatural sebagai bahan eksperimen tak manusiawi.

Review:
Anime Mirip Seishun Buya Yarou dengan kemiripan dari konsepnya dimana para remaja masing-masing memiliki sebuah kekuatan supernatural, karakter utama memiliki imouto yang harus dilindungi, dan lain-lain yang tak terlalu mencolok namun menghasilkan atmosfir yang mirip.

Charlotte adalah anime drama supernatural dengan berbagai plot twist yang tak bisa ditebak dengan awal cerita penuh comedy di awalnya setelah itu suasanya berubah saat konflik seriusnya dimulai.Jika kamu ingin mencari anime sebagus Charlotte kamu bisa baca artikel tentang Daftar Anime Mirip Charlotte


12. Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Kimi no Na Wa

Jumlah Episode: 1 (Movie)
Rating MAL: 9.23
Genre: Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Itomori, adalah sebuah kota kecil dan padat, dimana sekelilingnya hanya bangunan rumah, tanpa adanya kafe dan sedikit hiburan. Di kota tersebut tinggal seorang gadis remaja SMA bernama Miyamizu Mitsuha yang selalu mengeluh dengan hidup di Itomori dan ingin menjalani hidup di kota besar seperti Tokyo.

Pada suatu hari, saat Mitsuha menjalani kesehariannya yang biasa, ia merasa aneh dengan orang-orang disekelilingnya yang menganggap Mitsuha bertingkah aneh di hari sebelumnya. Karena ia tidak mengingat dengan apa yang terjadi, Mitsuha tentu merasa bingung.

Selain itu, Dalam bukunya terdapat tulisan “Siapa Namamu” dan setelah itu ia menjawab tulisan tersebut dengan menulis namanya di bawahnya, lalu menghiraukannya dan menganggap bahwa tulisan tersebut hanya sebuah perbuatan iseng.

Setelah ia melakukan ritual keluarga Miyamizu, Mitsuha berteriak kepada dewa bahwa ia merasa tidak puas dengan kehidupannya dan ingin menjadi seorang pira tampan yang tinggal di Tokyo. Keesokan harinya, Mitsuha mengalami kejadian aneh, dan tesadar bahwa ia telah menjadi sosok laki-laki yang tak ia kenali.

Setelah diketahui, Ternyata ia menjadi seorang remaja laki-laki bernama Taki Tachibana yang tinggal kota besar Tokyo, dimana hidup disana merupakan sebuah impian yang diinginkan oleh Mitsuha.

Review:
Salah satu Anime Movie Terbaik dari Makoto Shinkai sebagai masterpiece dalam membuat berbagai anime baper dan nyesek.

Sebagai salah satu Anime Mirip Seishun Buta Yarou, Kimi no Na Wa hanya memiliki memiliki beberapa sedikit kemiripan diantaranya: sebuah fenomena supernatural yang berdasarkan sindrom pubertas, dua tokoh utama dengan gaya hidup yang berbeda, dan lain-lain.

13. Tasogare Otome X Amnesia

Tasogare Otome X Amnesia - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Tasogare Otome X Amnesia

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.83
Genre: Horror, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Seikyou Private Academy, adalah sekolah dimana terdapat sebuah bangunan lama yang memiliki penghuni berupa hantu gadis nakal bernama Yuuko Kanoe selama 60 tahun.

Pada suatu hari seorang remaja bernama Teiichi Niya, mendaftar ke sekolah tersebut sebagai murid baru namun ia malah tersesat di gedung lama dan membuat dirinya bertemu dengan Yuuko, hantu perempuan cantik yang telah kehilangan ingatannya dan membuat dirinya tidak tahu tentang identitas sebelum menjadi hantu beserta penyebab kematiannya.

Yang hanya diingat Yuuko setelah menjadi hantu adalah sebuah ruangan yang menjadi tempat penghubung sebagai pertemuannya dengan Teiichi.

Mereka pun mulai menjalani pertemanan dan Teiichi memutuskan untuk menolong Yuuko dengan cara membentuk sebuah klub bernama Klub Investigasi Paranormal supaya mempermudah dirinya dalam mencari kasus tentang kematian Yuuko.

Bersama-sama, mereka mencari jawaban atas kematian Yuuko dibantu dengan beberapa murid yang ikut bergabung dalam klub. Meraka terdiri dari: Kirie Kanoe, salah satu kerabat Yuuko, dan siswa kelas dua bernama Momoe Okonogi yang melibatkan beberapa misteri di sekolah.

Review:
Kemiripan yang jelas dari kedua seri adalah situasi dimana sang heroine hanya bisa dilihat oleh beberapa orang termasuk karakter utama. Selain itu keduanya juga sama-sama memiliki setting tentang sekolah, dan heroine yang tidak bisa dilihat adalah senior dari si mc.

Walaupun ceritanya agak jauh berbeda namun Tasogare Otome X Amnesia memiliki cerita romance comedy yang tak kalah seru dan menghibur sehingga membuat anime ini layak untuk dijadikan sebagai Anime Mirip Seishun Buta Yarou.

14. Sakurasou pet no Kanojo

Sakurasou pet no Kanojo - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Sakurasou pet no Kanojo

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.33
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Sinopsis:
Akibat sering memungut kucing liar di jalanan, seorang remaja SMA bernama Kanda Sorata harus menerima nasibnya karena ia dipindahkan dari Asrama reguler ke Asrama khusus bernama Asrama Sakurasou

Di asrama tersebut merupakan tempatnya orang-orang aneh namun memilki kehahlian khusus dalam suatu hal. Setelah ia pindah, Sorata bertemu dengan sekumpulan orang-orang aneh sesama penghuni Asrama Sakurasou yang terdiri dari: Ryuunosuke Akasaka, seorang programmer jenius penyendiri yang berkomunikasi dengan orang lain menggunakan program AI buatannya;

Misaki Kamiigusa, gadis kekanakan-kanakan namun ramah dan optimis yang ahli dalam menggambar sebagai animator; Jin Mitaka, si playboy super keren dan populer berkacamata; dan orang-orang aneh lainnya.

Nanami Aoyama, sebagai teman sekelas Sorata mengusulkannya untuk berhenti memungut kucing liar dan menempatkan mereka ke pemilik baru supaya ia bisa kembali ke asrama sebelumnya.

Namun, di Saat Sorata akan berniat untuk kembali ke asrama sebelumnya, rencananya gagal ketika ia diminta untuk menjemput seorang gadis berambut pirang panjang bernama Mashiro Shiina datang ke Asrama Seika.

Telah diketahui bahwa Shiina adalah gadis yang tidak bisa mengurus diri sendiri namun sangat berbakat dalam melukis. Karena ketidakmampuan dalam mengurus diri sendiri, Sorata diminta untuk mengurusi Mashiro dan membantu kegiatan sehari-harinya supaya kebiasaannya berubah.

Review:
Meskipun berbeda secara keseluruhan cerita maupun konsep, namun ketika kamu menonton anime ini, rasanya hampir mirip saat menonton Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai.

Alasannya adalah Kedua seri sebenarnya ditulis oleh orang yang sama, yaitu Hajime Kamoshida sehingga penyusuan cerita, konflik, hingga karakter terlihat mirip sehingga menghasilkan aura yang sama walaupun banyak perbedaan diantara kedua anime ini.

15. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou demo Koi ga Shitai! - Anime Mirip Seishun Buta Yarou
Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.88
Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Setiap manusia berhak untuk menentukan jalan hidup masing-masing. Salah satunya adalah menganggap dirinya mereka sebagai orang istimewa yang diberkahi sebuah kekuatan yang tak dimiliki siapapun. Biasannya, Orang-orang tersebut tersebut dianggap telah mengidap sebuah sindrom bernama “Chuunibyou”

Menceritakan tentang remaja bernama Yuuta Togashi, dimana masa SMPnya ia menjalani hidup sebagai Chuunibyou dengan menyebut dirinya sebagai “Dark Flame Master” yang diberkahi sebuah kekuatan luar biasa dalam dirinya.

Karena tingkahnya yang aneh, Yuuta menjadi bahan bully an para murid lain termasuk dipermalukan oleh teman-teman sekolahnya sehingga membuat kehidupan SMP Yuuta berakhir dengan menyedihkan.

Setelah lulus dari SMP, Yuuta memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat selanjutnya dengan membuang kebiasaan Chuunibyou nya jauh-jauh. Selain itu, tempat SMA dimana ia bersekolah juga jauh dari tempat SMPnya berada supaya ia dapat menghilangkan jejak chuunibyounya.

Sayangnya, saat mulai masuk sekolah, rencana menjadi orang normal berjalan berantakan karena di kelas ia dikejutkan dengan kehadiran siswi Chuunibyou yang menjadi teman satu kelasnya.

Ia adalah Rikka Takanashi, gadis imut dnegna menenakan penutup mata di salah satu matanya dan menyebut dirinya sebagai seseorang dengan kekuatan mengerikan yang ada pada matanya.

Review:
Alasan Chuunibyou demo Koi ga Shitai masuk ke dalam list Anime Mirip Seishun Buta Yarou adalah seri ini sama-sama memiliki cerita yang berkaitan dengan sindrom yang dialami para remaja.

Selain itu keduanya juga sama-sama memiliki alur cerita romance comedy yang sangat menarik untuk ditonton. Jika kamu ingin mencari kemiripan dari kenikmatan romance comedynya, Chuunibyou demo Koi ga Shitai bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk kamu.

0 Response to "15 Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel