16 Daftar Anime P.A.Works Terbaik

Anime P.A.Works Terbaik
Anime P.A.Works Terbaik

Anime Buatan Studio P.A. Works yang terkenal biasanya adalah anime bergenre drama terutama genre drama romance dengan menyajikan kisah cinta rumit slice of life. Sebenarnya ada juga anime bergenre lain seperti slice action yang tak kalah seru namun genre tersebut masih sedikit .

Artwork yang dibuat P.A Works terkadang memiliki khas sendiri, grafis dengan pewarnaan indah yang membuat penontonnya tergakum-kagum. Jadi langsung saja, untuk kali ini Animenoem akan memberikan daftar rerkomendasi buat kamu tentang Anime P.A. Works terbaik.

Daftar Anime P.A. Works Terbaik


16. Tenrou: Sirius The Jager

Anime P.A.Works Terbaik - Sirius
Sirius

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.24
Genre: Action, Historical, Supernatural, Vampire
Sinopsis:
Tahun 1930 Era Imperial, pada dimana jaman tersebut keberadaan Vampir telah merajalela dan membuat keberadaan manusia terancam. Sekumpulan orang-orang aneh telah berkumpul di Stasiun Tokyo dengan membawa kotak instrumen musik.

Telah diketahui bahwa Mereka adalah “Jeager”, kelompok yang memiliki tujuan membasi para vampir. Diantara Anggota Jeager, terdapat salah satu anggota dengan penampilan dan aura yang mencolok.

Ia adalah Yuliy, pria setengah serigala yang desanya telah hancur karena vampir dan kini ia masuk ke dalam “Jeager” dengan memburu vampir untuk tujuan balas dendam.

Di sisi lain, para vampir diketahui sedang mencari sebuah benda suci misterius yang nantinya digunakan untuk menguasai dunia. Apa saja yang menunggu Yuliy dan para Jeagers dalam sebuah pertempuran mematikan melawan para Vampir?

Review:
Sebuah Anime P.A Works Original dengan cerita pertarungan dengan vampir yang sangat seru untuk ditonton. Selain unggul dalam cerita, Visual yang diberikan juga bagus, pewarnaanya sesuai dengan suasana yang didapat, adegan pertarungannya juga dibuat dengan gerakan animasi yang halus.

Plot yang dikembangkan dengan berlahan-lahan tapi pasti sehingga membuat pembawaan ceritanya seimbang.

15. Canaan

Anime P.A.Works Terbaik - Canaan
Canaan

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.34
Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Supernatural, Seinen
Sinopsis:
Baru-baru ini sedang heboh tentang terorisme yang sedang mengembangkan virus dengan tingat keberhasilan kematian tinggi.

Maria Oosawa yang dulunya merupakan korban dari Virus bernama Virus UA namun selamat karena ayahnya yang merupakan ilmuan berhasil membuat penawaran racun sehingga membuat nyawa Maria selamat.

Kini ia dikirim sebagai reporter bersama dengan rekannya bernama Minoru Minorikawa untuk meliputi konferensi Anti-Teroris yang akan diadakan di Shanghai. Ketika Maria dan rekannya tiba di Shanghai, ia segera menjadi target pembunuhan oleh orang misterius bertopeng.

Ketika mereka terjebak dalam baku tembak, gadis misterius yang diketahui ternyata adalah teman masa kecil Maria bernama Canaan telah menyelamatkannya dari baku tembak tersebut.

Usut punya usut, ternyata serangkaian peristiwa misterius yang menyelimuti di kota tangan Virus UA disebabkan oleh rival Canan bernama Alphard. Kini Canaan harus segera mencari informasi tentang Virus UA dan hal pertama yang harus ia hadapi adalah masa lalunya supaya Canaan mampu menyelamatkan temanya.

Review:
Seri ini memiliki prequel dengan judul 428: Fusa Sareta Shibuya de, sebuah visual novel dari platform WII. Perlu diketahui, bahwa seri ini merupakan salah satu karya Type-Moon, perusahaan yang telah membuat series terpopuler Fate karena keunggulan dari segi cerita maupun karakter.

Begitu pula dengan Canaan, Anime P.A. Works Terbaik satu ini juga sangat seru untuk ditonton. Plot yang dikembangkan dengan baik dalam 13 episode dengan grafis yang standar namun nyaman dimata, serta adegan gerakan pertarungan halus yang mengesankan.

14. Glasslip

Anime P.A.Works Terbaik - Glasslip
Glasslip

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 5.53
Genre: Romance, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis:
Sebuah Kejadian aneh dialami oleh seorang gadis bernama Touko Fukami, seorang gadis dengan cita-cita ingin menjadi seorang seniman kaca karena berasal dari keluarga yang menjalankan bisinis kaca. Ia selalu menikmati hidup dengan tenang tanpa mengalami rasa khawatir meskipun ada yang aneh dengan dirinya.

Terkadang, ia melihat bagian atau gambaran masa depan jika ia fokus melihat di depan kaca. Pada musim panas ke-18, Touko dan teman-temanya sedang ikut merayakan acara festival kembang api musim panas. 

Saat mereka memenangkan sebuah permainan festival dan mendapatkan sebuah kacamata 4 dimensi. Touko yang memakainya, melihat suatu hal yang aneh, namun ia mengabaikan hal tersebut.

Touko sebenarnya tidak ingin menceritakan rahasia anehnya kepada teman-temanya, namun saat masuk sekolah di hari selanjutnya, ia bertemu dengan murid pindahan baru bernama Kakeru Okikura, seorang remaja penyendiri, berimajinasi tinggi, namun memiliki sifat aneh.

Setelah mereka bertemu di sekolah, mereka bertemu kembali di kafe favoritnya bersama teman-temanya. Hal yang mengejutkan, bahwa Kakeru ternyata mengetahui rahasia yang disembunyikan Touko.

Suara suara yang didengar oleh Kakeru membuat keberadaan Touko dan Kakeru merasa terganggu. mungkin musim panas kali ini akan menjadi musim panas yang paling berbeda dari sebelumnya.

Review:
Anime P.A. Works tentang cinta segitiga rumit dan ramai dengan beberapa keseruan saat ditonton. Meskipun alurnya agak membingungkan, namun kelamaan kamu mungkin bisa memahaminya jika kamu memperhatikan adegan dan dialog dalam cerita.

Karena dalam seri ini bergenre slice of life, maka di setiap ceritanya disajikan kegiatan sehari-hari yang terkesan biasa. Artworknya sangat indah, bagus, dan tentunya memanjakan mata.

13. Hanasaku Iroha

Anime P.A.Works Terbaik - Hanasaku Iroha
Hanasaku Iroha

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 8.00
Genre: Slice of Life, Comedy, Drama
Sinopsis:
Ohana Matsumae, gadis kota Tokyo yang memiliki sifat cerita dan liar telah ditinggal oleh ibunya yang berniat pergi bersama dengan pacarnya dari kejaran para penagih hutang.

Dalam kepergiannya, ia meninggalkan sebuah alamat dimana tujuannya mengarah ke pedesaan di tempat neneknya berada. Setelah tiba di rumah neneknya yang diketahui memiliki sifat keras, Ohana disuruh untuk bekerja di Onsen (Tempat Penginapan dan Pemandian Air Panas) miliknya yang bernama “Kissuisou”.

Meskipun Ohana adalah cucu dari pemilik Onsen, namun sang nenek mengatakan bahwa Ohana akan diperlakukan sama seperti pegawai Onsen lain karena sifat kerasnya.

Pekerjaan Ohana sebagai pegawai onsen, tampaknya membuat hidupnya lebih baik. Ia mulai beradaptasi dengan pegawai lain, mengenal lebih dalam tentang mereka, dan menjalani keseharian dengan mereka. Ini mungkin menjadi kesempatan bagi Ohana untuk merubah dirinya menjadi lebih baik.

Review:
Penyajian cerita ringan untuk memberikan suasana santai bagai penonton. Alurnya sederhana namun menarik dimana kisahnya tidak hanya menyajikan keseharian di onsen, namun juga ke tempat lain.

Meskipun begitu, anime ini memiliki drama keluarga dari hubungan Ohana dengan Ibunya maupun Neneknya yang terkadang membuat penonton hanyut dalam cerita dan membuat baper. Grafisnya juga bagus, bikin adem dan pas untuk anime slice of life sehingga layak direkomendasikan sebagai Anime P.A. Works Terbaik.


12. HaruChika: Haruta to Chika wa Seishun suru

Anime P.A.Works Terbaik - HaruChika
HaruChika

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.43
Genre: Music, Slice of Life, Mystery, Romance, School
Sinopsis:
Saat seorang gadis imut bernama Chika Homura bergabung ke dalam sebuah klub instrumen tiup, ia bertemu dengan taman masa kecilnya bernama Haruta Kamijou setelah sembilan tahun lamannya.

Di sekolah, Chika memilki tujuan, yaitu untuk membuat dirinya menjadi gadis yang mempesona dan menawan. Namun dari semua siswa yang terpesona dengannya, hanya Haruta yang ternyata tidak tertarik dengan pesona milik Chika.

Pada saat itu, keduanya berusaha untuk mempertahankan klub yang terancam bubar karena kurangnya anggota. Namun di sisi lain sebuah misteri tiba-tiba muncul dan telah menganggu sekolah serta membuat kehidupan Chika tidak berjalan sesuai rencana.

Kini mereka juga harus bekerja lebih keras dan bersatu untuk memecahkan misteri yang ada di sekolah tersebut sambil menyelamatkan klub dengan merekrut anggota baru supaya bisa bersaing kedalam sebuah kompetisi musik.

Review:
Awal cerita yang disajikan seperti anime tentang Music, namun di cerita selanjutnya kamu akan menyadari bahwa seri ini lebih fokus terhadap mysterynya seperti anime Hyouka dimana para anggota klub memecahkan berbagai misteri di sekolah.

Meskipun tampaknya petunjuk-petunjuk dari mystery yang tidak dipahami bagi kamu yang belum terbiasa menonton anime bergenre mystery, namun kamu masih bisa mengikuti alur ceritanya.

Untuk Artwork, tentunya sebagai Anime P.A. Works Terbaik, seri ini memiliki grafis yang lumayan terutama pada karakternya yang dibuat imut-imut.

11. Another

Anime P.A.Works Terbaik - Another
Another

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.75
Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School
Sinopsis:
26 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1972, seorang siswi populer bernama Misaki Mei yang duduk di bangku kelas 3-3 SMA Yomiyama diketahui telah meninggal dunia saat pelajaran masih berlangsung karena mengalami sebuah kecelakaan.

Setelah kecelakaan tersebut, misteri demi misteri mulai muncul. Saat berada di kelas, anehnya salah satu siswa dari kelas tersebut mengatakan bahwa Misaki masih ada di kelas padahal ia sudah meninggal.

Akhirnya, setelah kemunculan Misaki secara misterius, seluruh kelas menerima kembali Misaki dan menganggapnya masih hidup. Bahkan ketika waktu kelulusan, kepala sekolah dari SMA Yomiyama menyiapkan kursi khusus untuk Misaki.

Kini misteri aneh tersebut masih terselimuti hingga sekarang dan kini kelas 3-3 dianggap sebagai kelas misterius. Koichi Sakakibahara, murid pindahan dari Tokyo yang sekarang menjadi murid dari kelas 3-3 Sekolah SMA Yomiyama.

Disaat ia memasuki kelas misterius tersebut, Koichi merasakan bahwa kelas tersebut memiliki suasana yang tampak suram di sekitar kelas 3-3.

Selain itu, adanya Misaki yang sedang duduk di salah satu bangku kelas telah menarik perhatian Koichi namun ia merasa aneh karena siswa dan guru di sana sepertinya tidak menganggap keberadaan Misaki.

Karena Koichi masih baru dan tidak tahu apa-apa, Semua murid dikelas termasuk Misaki memperingati Koichi untuk tidak mendekati dirinya. Sayangnya peringatan tersebut dihiraukan oleh Koichi.

 Koichi yang justru terus mendekati Misaki tanpa peduli akibatnya, membuat dirinya telah terlibat dalam sebuah misteri kutukan dari masa lalu di sekitar kelas 3-3 dengan penuh teka-teki dan menyebabkan serangkaian peristiwa kematian terjadi.

Review:
Jika kamu kenal dengan salah satu film bioskop horor populer Final Destination, mungkin saat kamu menonton Another, kamu akan merasakan beberapa kesamaan antara kedua cerita.

Namun bedanya Another memiliki latar sekolah, dan cerita mencekam yang dibawakan membuat penonton merinding ditambah grafis dark yang sesuai dengan temanya. Selain membuat penonton merinding, cerita mystery dari seri ini juga bikin penasaran sehingga membuat seri ini layak dijadikan sebagai Rekomendasi Anime P.A. Works Terbaik.

10. Maquia: When the Promised Flower Blooms

Anime P.A.Works Terbaik - Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou
Maquia: When the Promised Flower Blooms

Jumlah Episode: 1 (Movie)
Rating MAL: 8.57
Genre: Drama, Fantasy
Sinopsis:
Ras Iorph, dikenal sebagai ras yang mampu mempertahankan penampilan mudanya dan mampu hidup selama berabad-abad. Maquia, salah satu gadis ras Iorph yatim piatu yang tinggal di sebuah daerah Oasis bersama dengan teman-temannya.

Namun Entah mengapa, Dalam kehidupan mereka yang abadi, Maquia merasa ada kekuarangan yang membuat ia kesepian. Perdamaian Ras Iorph mulai hancur berantakan ketika sekelompok pasukan Mezarte  menyerang tempat tinggal Ras Iorph demi mengetahui rahasia keabadian mereka.

Banyak dari mereka yang diculik dan menghilang, namun beruntung Maqia berhasil kabur dari kejaran para pasukan Mezarte.

Hidup dalam kesendirian, Maquia melakukan perjalanan tanpa memiliki tujuan. Petualangannya mempertemukan Maqia dengan seorang anak bayi bernama Ariel dengan nasib yang sama yaitu sendiri tanpa memiliki orang tua.

Maquia berniat untuk membesarkan anak tersebut, dan seiring berjalannya waktu, Ariel mulai berkembang dan ikatan mereka juga mulai mengalami perubahan.

Review:
Drama Anime Movie yang dijamin menyayat hati, nyesek, dan membuat penonton nangis berhari-hari tentang kisah dari manusia abadi yang menjadi sosok ibu dari seorang anak penuh adegan dramatis yang membuat penonton baper.

Dari alurnya saja sedikit ada gambaran bahwa seri ini berakhir sedih dimana anaknya yang manusia mampu menua sedangkan sang ibu merupakan makhluk abadi. Selain ceritanya keren, Artworknya juga sangat bagus, gerakan halus yang sangat luar biasa, dan keunggulan lain dari Anime P.A. Works berjenis movie ini.

9. Irozuku Sekai no Ashita kara

Anime P.A.Works Terbaik - Irozuku Sekai no Ashita kara
Irozuku Sekai no Ashita kara

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.77
Genre: Drama, Magic, Romance
Sinopsis:
Cerita berkisar di dunia yang dipenuhi dengan sihir, memasuki tahun 2078, keberadaan penyihir di Kota Nagasaki diketahui semakin menipis dari sekian banyaknya populasi manusia disana.

Salah satu keluarga penyihir berusia 17 tahun bernama Hitomi Tsukishiro, menjalani hidup dengan kurang menyenangkan karena tidak bisa melihat warna selain hitam dan putih dan hal tersebut membuat dirinya tumbuh menjadi sosok anak tanpa memiliki emosi.

Nenek dari Hitomi, yaitu Kohaku Tsukishiro yang merupakan seorang penyihir, tidak tega melihat Hitomi selalu bersedih karena menderita buta warna.

 Untuk menolongnya, Kohaku memutuskan untuk membuat Hitomi pergi ke masa lalu, yaitu pada tahun 2018 dimana disana ia akan menjalani hidup bersama dengan teman-teman baru dari masa lalu beserta dengan neneknya yang masih seumuran dengannya.

Review:
Salah satu Anime P.A. Works selanjutnya yang terkenal dengan grafis yang berkilau, warna-warni, dan gerakan halus membuat banyak penonton tertarik.

Selain memiliki grafis yang indah, alur ceritanya juga sangat menarik, Romance dan Drama tidak biasa yang bikin baper dengan adanya tambahan elemen supernatural, sihir dan tema time travel supaya jalan ceritanya susah ditebak dan membuat penonton penasaran.

8. Tari Tari

Anime P.A.Works Terbaik - Tari Tari
Tari Tari

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.39
Genre: Music, Slice of Life, School
Sinopsis:
Ini adalah kisah tentang beberapa remaja yang berkumpul karena musik. Setiap tahun, di Sekolah Shirahamazaka mengadakan pertunjukan untuk menunjukkan bakat mereka di depan para tamu proffesional.

Siswa tahun ketiga ceria dan bersemangat bernama Konatsu Miyamoto ingin bernyanyi di pertunjukan sekolah sebagai momen terakhir di masa SMA-nya. Namun karena di tahun sebelumnya Konatsu mengacau, ia tidak diperbolehkan untuk melakukan pertunjukan tersebut.

Karena hobi menyanyinya yang membuat Konatsu sangat ingin menyanyi di panggung, ia merencanakan untuk membuat klub sendiri.

Disinilah beberapa orang terlibat diantaranya, Wakana Sakai, gadis yang dulunya sangat suka dengan musik namun karena sebuah tragedi yang menimpa dirinya, ia menjauhkan diri dari musik; Sawa Okita, gadis yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penunggang kuda; 

Atsuhiro Maeda, siswa pindahan yang sebelumnya telah sekolah di Austria selama 12 tahun; dan Taichi Tanaka, siswa dari klub badminton yang memiliki suara medu. Mereka bersama-sama bersatu untuk memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan sebagai siswa tahun terakhir.

Review:
Ceritanya memang biasa di awal seperti Anime Slice of life pada umumnya, namun seiring berjalannya episode, Anime P.A. Works Terbaik yang satu ini mampu memberikan pertunjukan yang sangat baik meskipun genrenya biasa.

Genre slice of life dengan memadukan elemen musik ditambah kisah persahabatan antara kelima remaja yang mampu diterapkan dengan baik sehingga alur ceritanya seru dan memberikan Banyak pesan postif bagi penontonnya.

7. True Tears

Anime P.A.Works Terbaik - True Tears
True Tears

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.47
Genre: Drama, Romance, School
Sinopsis:
Hidup bersama dengan orang yang dicintai dalam satu rumah tampaknya merupakan mimpi bagi siswa SMA bernama Shinichirou Nakagami, siswa yang memiliki bakat dalam bidang artistik. Namun pada kenyataannya, hal tersebut justru menjadi sebuah mimpi buruk baginya saat terwujud.

Hiromi Yuasa, gadis seusianya sekaligus teman satu sekolah Shinichirou, harus tinggal bersama dengan keluarganya setelah ayahnya meninggal.

Alasan Hiromi tinggal bersama dengan keluarga Shinchirou adalah Ayah Hiromi diketahui sangat dekat dengan Ayah Shinichirou sehingga tinggalnya Hiromi di kediaman keluarga Shinichirou, adalah salah satu kebaikan dari kedua ayah yang bersahabat dekat tersebut.

Selama tinggal bersama mereka, tampaknya Hiromi tidak terlihat menunjukkan perasaan senangnya. Padahal saat di sekolah, Hiromi dikenal sebagai gadis ceria, pintar, pandai dalam olahraga, dan sangat populer.

Di tempat Shinichirou bersekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Noe Isurugi yang tamapak tertarik dengan Shinichirou.

Bersama dengan teman-teman Shinichirou lainmya, Mereka memulai menjalani sebuah hubungan aneh hari demi hari yang membuat mereka semakin dekat dan seiring berjalannya waktu, Shinichirou mulai merasakan sebuah masalah rumit dan hal itu menimbulkan sebuah kisah cinta dan kesedihan.

Review:
cerita biasa yang berjalan dengan lancar, namun semakin berjalannya episode alurnya mulai semakin rumit terutama dalam bagian Pasangan Karakter.

Yang paling mendebarkan dari seri ini adalah konfliknya yang dijamin bikin penonton nangis serta hubungan para kerakter yang membuat penonton penasaran dimana kamu akan bingung siapa tokoh wanita yang akan dipilih oleh sang MC. Untuk hal grafis, Sama seperti Anime P.A. Works lain, seri ini membawakan grafis yang lumayan bagus dan nyaman untuk ditonton.

6. Kuromukuro

Anime P.A.Works Terbaik - Kuromukuro
Kuromukuro

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.33
Genre: Action, Sci-Fi, Mecha
Sinopsis:
Sebuah benda tak lazim berukuran raksasa ditemukan ketika pembangunan Bendungan Kurobe sedang berlangsung.

Karena sulit untuk menganalisis benda tersebut, PBB mengumpulkan ilmuan seluruh dunia untuk mempelajari tentang objek misterius dengan nama “The Giant” sementara anak-anak mereka diminta untuk menikmati keseharian mereka dengan bersekolah di SMA Internasional Tateyama. 

Yukina Shirahane putri dari Kepala Institut telah menyelesaikan sebagian teka-teki yang terdapat dalam objek tersebut. Secara tidak sengaja, ia mengaktifkan bagian dari kokpit dari objek tersebut.

Setelah itu, muncul pria misterius telanjang yang ternyata merupakan seorang samurai bernama Ouma Kennosuke Tokisada, samurai yang ditugaskan untuk berperang melawan penjajah dari makhluk asing dengan robot curian “Kuromukoro”, nama dari objek misterius tersebut yang didapat dari para makhluk asing.

Invasi dari makhluk asing mulai muncul kembali, kini Tokisada sekali lagi harus berhadapan dengan mereka bersama dengan bantuan Yukina.

Review:
Anime P.A. Works Terbaik bergenre Mecha dengan konsep yang unik, yaitu samurai dari jaman perang mengendalikan robot untuk melawan makhluk luar angkasa.

Selain disini disajikan pertarungan antar robot, kamu juga akan disuguhkan pertarungan menggunakan pedang yang disajikan dari pertarungan Tokisada.

Artwork dari seri ini juga bagus dari bagian desain karakter dan backgrounya, untuk bagian robot, animasinya menggunakan efek 3D. Bagi kamu penggemar anime bergenre mecha dengan desain karakter robot keren, ini mungkin kurang direkomendasi, karena model robotnya kebanyakan berbentuk aneh.

5. Sakura Quest

Anime P.A.Works Terbaik - Sakura Quest
Sakura Quest

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.46
Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis:
Manoyama, tempat parawisata di sebuah kota kecil yang kini telah ditinggalkan. Untuk mengembangkan tempat pariwisata tersebut, Dinas Pariwisata mencari orang untuk melakukan pekerjaan sebagai anggota kerajaan.

Yoshino Koharu, merupakan wanita muda yang sedang berusaha untuk mencari pekerjaan ke berbagai tempat. Setelah mendapatkan banyak penolakan, ia akhirnya menemukan pekerjaan setelah mendapatkan tawaran untuk mengambil perang sebagai Ratu dari Kerajaan Chupabakura yang berada di sekitar Manoyama.

Setelah ia bekerja disana, Yoshino menyadari bahwa pekerjaannya merupakan sebuah kesalahpahaman karena ia mengira bahwa ia akan menjadi seorang selebriti. Selain itu ia juga salah paham dengan kontraknya yang dikira satu hari ternyata satu tahun. 

Mau tidak mau, Yoshino harus menerima pekerjaan tersebut. Awalnya Yoshino tidak betah dengan keadaan kota kecil tersebut, namun seiring berjalannya waktu, Yoshino menganggap hal itu sebagai tantangan dan mulai nyaman dengan pekerjaannya.

Review:
Cerita tentang tokoh utama membangkitkan tempat parawisata dan berbagai budaya tradisional yang ada disana. Alur ceritanya dari Anime P.A. Works Terbaik yang menarik, ringan, dan sangat menghibur.

Perkembangan karakter juga bagus, terutama untuk sang tokoh utama yaitu Yoshino yang awalnya tidak betah dengan tinggal di Manoyama, seiring berjalannya waktu, ia mulai menerima pekerjaanya.

Suasana Slice of Life yang sangat terasa ditambah grafis memukau dan comedy-comedy ringan dijamin membuat penonton tidak mudah bosan saat menontonnya.

4. Shirobako

Anime P.A.Works Terbaik - Shirobako
Shirobako

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.42
Genre: Comedy, Drama
Sinopsis:
Di SMA Kaminoyama, kelima sahabat yang memiliki rasa cinta terhadap pembuatan anime akhirnya telah membuat anime mereka sendiri untuk pertama kali yang dipertontonkan di sebuah festival budaya.

Setelah pencapaian tersebut, kelima sahabat tersebut berjanji bersama menggapai untuk bekerja di sebuah industri animasi. Dua tahun kemudian dua dari lima sahabat, yaitu Aoi Miyamori dan Ema Yasuhara, telah diterima di sebuah perusahaan anime bernama Musashino Animation.

Ketika bekerja disana, mereka menyadari bahwa membuat anime tidak semudah dibayangkan. Berbagai kendala turut terjadi dalam pekerjaan Aoi dari pembuatan anime adaptasi manga, berbagai proyek anime yang berbeda-beda dan kendala lainnya.

Review:
Selain menyajikan hiburan, ternyata seri ini juga mengajakmu mendalami tentang pembuatan anime dari cara membuat hingga suka duka yang didapat. Anime Comedy tentang kegiatan klub animasi yang sangat asyik untuk dinikmati.

Selain disuguhkan tentang cerita suka duka membuat anime, seri ini juga memiliki cerita yang menginspirasi penonton bahwa untuk meraih impian dibutuhkan perjuangan yang sangat besar.

Desain karakternya cantik-cantik, grafis lumayan bagus, dan keunggulan lain yang akan kamu temukan saat menonton anime buatan P.A. Works Terbaik yang satu ini.

3. Charlotte

Anime P.A.Works Terbaik - Charlotte
Charlotte

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.92
Genre: Drama, School, Super Power
Sinopsis:
Dibalik kecerdasan luar biasa Yuu Otsaka yang mampu meraih banyak nilai tinggi dalam berbagai mata pelajaran, ternyata ia menyembunyikan sebuah rahasia besar, yaitu fakta bahwa Yuu memiliki sebuah kekuatan supernatural yang membuat dirinya mampu merasuki orang lain dengan durasi waktu lima detik.

Kekuatan tersebut, ia salahgunakan untuk merasuki para murid pintar selama 5 detik, lalu mencontek jawaban mereka sehingga membuat dirinya mendapatkan nilai bagus bahkan mendapatkan nilai tertinggi demi masuk ke sebuah sekolah bergengsi. Berkat kecurangan Yuu, ia berhasil masuk ke sekolah bergengsi SMA Hinomori supaya ia bisa dekat dengan siswa cantik dan populer bernama Yumi Shirayagani.

Tak lama Setelah Yuu berhasil menjadi siswa SMA Hinomori, ia dicurigai bahwa Yuu melakukan kecurangan oleh anggota OSIS disana dan membuat Yuu mengulangi tes ujian sekali lagi untuk membuktikan bahwa ia tidak curang.

Di tengah-tengah pengulangan ujian tersebut, Ketua OSIS dari sekolah lain bernama Nao Tomori mengetahui kemampuan supernatural yang digunakan Yuu untuk mendapatkan nilai teratas dalam tes ujian.

Setelah rahasia Yuu terungkap, Nao juga mengungkap dirinya bahwa ia juga memiliki kekuatan supernatural. Nao meminta Yuu dan adiknya bernama Ayumi untuk segera pindah di Akademi Hoshinoumi, sekolah khusus yang mengawasi dan melindungi para siswa pemilik kekuatan supernatural dari para peneliti yang menjadikan para pengguna supernatural sebagai bahan eksperimen tak manusiawi.

Review:
Awal-awal episode berjalan, seri ini lebih membawakan unsur comedy yang menghibur sebagai awalan untuk membuat penonton bisa santai-santai dahulu sebelum dihadapi konflik yang sebenarnya.

Setelah pertengahan episode, baru konflik tersebut mulai terjadi dimana banyak drama dan plot twist tak terduga di dalamnya. Anime P.A. Works Terbaik satu ini memiliki grafis yang sangat elegan, indah, dan tentunya sangat menakjubkan.

2. Nagi no Asukara

Anime P.A.Works Terbaik - Nagi no Asukara
Nagi no Asukara

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 8.23
Genre: Drama, Fantasy, Romance, School
Sinopsis:
Cerita berkisar di dunia fantasy, dimana kehidupan umat manusia terbagi ke dua wilayah, yaitu mereka yang hidup di bawah laut, serta mereka yang hidup di darat dekat lautan. 

Mereka yang tinggal di bawah laut diketahui mampu bernafas di air dikarenakan mereka memiliki sebuah lapisan kulit khusus bernama “Ena”, namun lapisan tersebut membuat mereka tidak bisa bertahan lama di darat karena jika tidak berada di dalam air, mereka akan kesulitan bernafas.

Seiring berjalannya waktu, manusia dari bawah air mulai bermigrasi di wilayah permukaan untuk mendapatkan sebuah kehidupan baru, dan setelah itu jumlah migrasi penghuni bawah laut semakin banyak.

Karena berbeda jenis, manusia bawah laut sering menjadi bahan diskrimasi. Sekelompok remaja penghuni bawah air, mereka terdiri dari :Manaka Mukaido, Hikari Sakashima, Kaname Isaki dan Chisaki Hiradaira, harus menjalani kehidupan baru dimana sekolah mereka dipindahkan ke wilayah darat karena sekolah asal mereka telah ditutup.

Karena belum terbiasa, mereka harus beradaptasi di sekolah baru mereka. Disana mereka bertemu dengan penduduk daratan bernama Tsumugu Kihara, teman satu sekolah yang diketahui suka memancing. Ini adalah kisah tentang sekelompok remaja yang harus beradaptasi di lingkungan barunya dan terlibat dalam sebuah drama kisah cinta rumit.

Review:
Tidak hanya cinta segitiga, seri ini memiliki konflik cinta segi banyak yang tentunya sangat membingungkan penonton. Cocok sekali untuk ditonton kamu yang sangat suka dengan Drama Romance yang memiliki konflik semacam ini.

Pembawaan Cerita yang disajikan agak lambat di awal episode, namun seiring episode berjalan, konflik unik mulai tampak dimana banyak kisah cinta bercabang-cabang dan hal ini dijamin membuat kamu bikin penasaran di setiap episodenya.

Selain alur cerita yang mengesankan, Grafisnya juga sangat memukau sebagai Anime P.A. Works Terbaik. Desain karakter, background, gerakan yang menunjukkan bahwa P.A. Works tidak main-main dalam memproduksi anime ini karena semua bagian dibuat secara maksimal.

1. Angel Beats

Anime P.A.Works Terbaik - Angel Beats
Angel Beats

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.30
Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sinopsis:
Tanpa tahu apa yang sedang terjadi, Yuzuru Otonashi yang tiba-tiba saja terbangun tiba-tiba dihadapkan dengan gadis yang sedang membawa senapan bernama Nakamura Yuri.

Yuri mengatakan situasi yang terjadi kepada Otonashi bahwa ia telah mati dan sedang berada di dunia Afterlife, dunia selanjutnya setelah kematian.

Yuri kini sedang menentang dewa yang telah membuat dunia ini sebagai bukti ketidakpuasan tentang takdir yang diberikan olehnya dengan cara membunuh gadis yang diduga seorang malaikat yang ditugaskan untuk mengawasi para penghuni Afterlife.

Karena penjelasan Yuri terasa tidak masuk akal, tentu Otonashi tidak mempercayainya begitu saja dan ia justru mencoba untuk menghampiri gadis yang diduga malaikat tersebut.

Saat bertanya, ternyata jawabannya tidak jauh beda dengan penjelasan Yuri terutama di bagian dimana ia sedang berada di dunia Afterlife. Saat Otonashi meminta bukti, bukannya diberi jawaban, gadis tersebut justru menikam Otonashi secara tiba-tiba.

Setelah kejadian tersebut, Otonashi yang segera terbangun keesokan harinya, merasa terkejut bahwa ia ternyata belum mati. Dengan keanehan tersebut, Otonashi mulai percaya dan memutuskan untuk bergabung Yuri dan lainnya ke dalam organisasi bernama SSS (Shinda Sekai Sensen) untuk tujuan melawan sang malaikat.

Review:
Saat menonton seri ini, nikmati dulu adegan action dan comedynya yang seru dan menghibur di awal. Awal-awal episode memang tampaknya bercerita tentang aksi konyol dari para anggota SSS untuk menumbangkan sang Malaikat.

Namun mulai pertengahan cerita, beberapa misteri tentang Dunia Afterlife telah terungkap dan disini terjadi banyak adegan drama baper yang dijamin membuatmu bersedih dan nyesek.

0 Response to "16 Daftar Anime P.A.Works Terbaik"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel