Review dan Sinopsis Higashi no Eden


Sinopsis dan Review Higashi no Eden
Sinopsis dan Review Higashi no Eden

Careless Monday, merupakan sebutan dari hari dimana sepuluh rudal telah dijatuhkan di kota Jepang yang terjadi pada tanggal 22 November 2010. Namun, karena tidak memberikan kerugian dari pihak manapun, kejadian tersebut segera dilupakan oleh masyarakat dan akhirnya mereka tetap melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa.

Seorang gadis bernama Saki Morimi yang sedang melakukan Graduation Trip dengan pergi ke Washington D.C telah mengalami masalah karena tiba-tiba saja ia berurusan dengan polisi. Untungnya ia segera diselamatkan oleh seorang pria telanjang aneh bernama Akira Takizawa.

Telah Diketahui, Akira adalah seorang pria misterius yang sedang mengalami amnesia dengab membawa satu senjata beserta sebuah ponsel yang didalamnya terdapat rekening digital senilai 8,2 miliar yen didalamnya. Meskipun sosoknya dipenuhi dengan teka-teki, namun Saki ternyata bisa dekat dengan Akira tanpa tahu banyak tentang dirinya.

Ketika mereka berniat untuk kembali ke jepang dengan harapan supaya mereka mengetahui siapa dirinya, teka-teki dalam diri Akira ternyata secara tidak sengaja telah melibatkan keselamatan dunia yang berkaitan dengan uang, ponsel, dan perisitwa jatuhnya rudal yang baru-baru ini terjadi pada hari senin lalu.

Informasi Higashi no Eden

Japanese 東のエデン
Type TV
Jumlah Episode 11
Sumber Original
Produser Fuji TV, Asmik Ace, Sony Music Entertainment
Genre Action, Sci-Fi, Mystery, Drama, Romance, Thriller
Studio Production I.G
Ditayangkan 10 April 2009 – 19 Juni 2009
Durasi 23 Menit per episode

Higashi no Eden (東のエデン) merupakan sebuah seri televisi jepang yang dibuat oleh Kenji Kamiyama sebagai penayangan anime original secara perdana di noitaminA. 

Seri ini tayang di Fuji TV pada Bulan April 2009 dan diproduksi oleh studio Production I.G. Setelah itu, pada 26 September 2009 seri ini merilis sebuah movie kompilasi anime yang dijual terbatas di bioskop.

Selanjutnya pada 28 November 2009, seri ini merilis sequel movie dengan judul Higashi no Eden Movie I: The King of Eden setelah itu dilanjutkan movie kedua dengan judul Higashi no Eden Movie II: Paradise Lost yang rilis pada tanggal 13 Maret 2010

Karakter Higashi no Eden


Akira Takizawa [Ryouhei Kimura]

Seorang pemudah yang menjadi Tokoh utama dalam cerita, ditunjukkan pada episode pertama dengan berpenampilan telanjang serta membawa satu buah senjata dan sebuah ponsel yang didalamnya berisi uang digital senilai 8,2 miliar yen.

Dilihat dari penampilannya, Akira merupakan warga jepang dengan ciri-ciri rambut panjang dan mata berwarna hitam. Penampilannya pada awal episode, ia mengenakan jaket berwarna hijau, kaos berwarna putih, celana jeans berwarna biru, dan sepatu.

Sepanjang seri berjalan, Identitas Akira telah terungkap bahwa ia merupakan anggota Selecao, orang-orang terpilih berjumlah 12 orang untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh Juiz melalui masing-masing ponsel yang sudah diberikan dan diisi uang digital senilai 10 miliar yen dan Akira merupakan anggota Selecao nomor 9.

Kemampuan Akira tidak begitu istimewa, ia hanya manusia normal namun memiliki beberapa kemampuan hebat seperti mencopet dan mengedarai motor dengan hebat.


Saki Morimi [Saori Hayami]

Tokoh utama perempuan dalam cerita yang diceritakan sedang berada di Kota New York untuk menikmati Perjalanan Kelulusan bersama dengan teman-temannya setelah lulus dari sebuah universitas.

Saki adalah wanita muda berusia 21 tahun yang memiliki ciri-ciri rambut panjang berwarna oranye, mata berwarna coklat, dan tubuh pendek.

Ia sangat baik, dibuktikan saat ia bertemu dengan Akira yang sedang dalam keadaan telanjang, Saki segera memberikan jaket, syal, dan topi kepadanya tanpa mengetahui asal usul Akira. Namun meskipun Saki tampak baik dengan orang yang bahkan tidak ia kenali, Saki adalah orang yang hati-hati dan jeli ketika berkomunikasi terutama ketika hal tersebut berkaitan dengan sisi Misteri yang dimiliki Akira.

 Semenjak orang tuanya meninggal, Saki tinggal bersama dengan kakaknya yang sudah menikah bersama dengan kakak ipar dan keponakannya. Karena selalu bergantung kepada kakak iparnya, Saki merasa malu dan setelah lulus nanti ia berencana untuk bekerja di tempat kakak iparnya supaya bisa menghasilkan uang sendiri.


Juiz [Sakiko Tamagawa]

Sebuah suara perempuan misterius yang bekerja untuk memberikan pengarahan kepada para anggota Selecao dalam menjalankan tugas mereka.

Selain memberikan pengarahan, mereka ada untuk para Selecao dalam menjawab pertanyaan yang mereka berikan dalam berbagai informasi termasuk pembunuhan. Kata “Juiz” berasal dari bahasa portugis yang memiliki arti Judge atau keadilan.


Kuroha Shiratoni [Rei Igarashi]

Selecao Nomor 11, dikenal sebagai “Johnny Hunter” pada malam hari karena tindakannya yang selalu menculik para pria lalu memotong Johnny (otong) nya.

Namun pada siang hari Kuroha merupakan pemimpin dari agensi model yang memiliki wajah cantik dengan ciri rambut panjang berwarna biru, kulit putih, dan dada besar.

Dalam tugas pembunuhannya, ia sering menggunakan pelayanan Juiz untuk meminta mereka menghilangkan bukti kematian dari target yang telah ia bunuh. Pria yang menjadi target kuroha sebagai Johnny Hunter, biasanya pria yang sering memperdaya wanita dan membuat banyak korban


Satoshi Osugi [Takuya Eguchi]

Teman Saki satu universitas yang merupakan anggota team Higashi no Eden, sebuah nama dari website yang dibuat oleh para NEET sebagai pencari gambar yang sangat canggih.

Awalnya situs ini digunakan sebagai situs kencan namun kini situs tersebut ternyata mampu menjadi sebuah situs yang mampu menyelamatkan negara. Telah diketahui bahwa Osuki memiliki perasaan terhadap Saki namun tak terbalaskan, karena Saki sendiri kini telah menyukai Akira.

Ia memiliki sifat agak egois dimana sifat tersebut Ia tunjukkan ketika ia sering menjelek-jelekan Akira karena alasan cemburu supaya perasaan Saki terhadap Akira menurun.


Yutaka Itazu [Nobuyuki Hiyama]

Seorang Hacker jenius yang ditakuti, ia memiliki nama panggilan “Pantsu” (Panties/Celana Dalam). Pantsu menjadi seorang NEET yang menutup diri sejak ia kehilangan Celananya dua tahun sebelum seri berlangsung. Dalam cerita, ia mulai ikut bergabung sebagai Tim Higashi no Eden.


Mikuru Katsuhara [Ayaka Saitou]

Gadis berumur 21 tahun bernama Mikuru atau biasa dipanggil dengan nama Micchon, Akira memanggilnya dengan nama Mi-tan.

Ia merupakan gadis dengan rambut panjang dan mata berwarna coklat, memiliki sifat pemalu, sering menutup diri, dan hanya terbuka kepada orang yang benar-benar dekat dengannya.

Telah diketahui Mikuru adalah seorang programmer perempuan jenius dibuktikan dari dirinya yang telah menciptakan software pengenalan gambar dalam program Higashi no Eden. Selain seorang programmer jenius , Mikuru ternyata adalah sepupu dari Kazuomi Hirasawa.

Dalam cerita, Mikuru tampaknya sedikit menyukai Pantsu dilihat dari mereka yang saling menghargai satu sama lain.


Yuusei Kondou [Hiroshi Shirokuma]

Selecao Nomor IV sekaligus soerang detektif Jepang yang telah menghabiskan dananya tanpa menyelesaikan misi yang sudah diberikan.

Karena kekurangan dana, Yuusei mencoba untuk mengambil ponsel milik Akira dam mengambil rekening di dalamnya. Ketika ia rencananya untuk mengambil ponsel Akira telah berhasil, ia diberitahu oleh Juiz bahwa rekening dalam ponsel hanya bisa digunakan oleh pemiliknya karena masing-masing Selecao sudah dibagikan.


Kazuomi Hirasawa [Motoyuki Kawahara]

Sepupu Micchon atau Mikuru Katsuhara yang merupakan ketua sebenarnya dari Higashi no Eden. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan surga bagi para NEET dan untuk mencapai tujuannya tersebut ia rela untuk menunda kelulusannya supaya keinginannya segera tercapai.

Walaupun sebagai pemimpin, ia sangat rendah diri dimana dirinya tidak mengakui bahwa ia tidak terlalu berbakat dan mengatakan bahwa keberhasilan dari Higashi no Eden itu adalah berkat dari Micchon dan Saki.

Trailer Video Higashi no Eden



Review Higashi no Eden


Cerita:

Anime yang jarang dikenal dan dibahas penggemar anime indonesia karena mungkin tampilannya kurang menarik. Higashi no Eden memiliki alur yang keren dan unik. Sepanjang cerita kamu akan disuguhkan berbagai misteri yang akan diungkapkan sedikit demi sedikit dan mampu membuatmu penasaran di setiap episodenya.

Dalam seri ini menceritakan tentang sekelompok orang yang nantinya dikenal sebagai Teroris termasuk sang tokoh utama, yaitu Akira Takizawa untuk melakukan beberapa tugas yang diberikan melalui ponsel oleh sebuah suara misterius bernama Juiz.

Karena jumlah episodenya 11, maka cerita akan dibuat agak cepat dan benar saja, sepanjang cerita berlangsung, beberapa misteri disampaikan dengan baik meskipun tidak semuanya karena seri ini memiliki kelanjutan pada movienya.

Ada saja plot twist yang mampu mengejutkan penonton dari misteri tentang pembunuhan, penculikan, peristiwa Careless Monday/Senin yang Ceroboh, dan lain-lain.

Walaupun mereka tampaknya seperti seorang teroris, namun seiring berjalannya cerita kamu akan sadar bahwa tindakan mereka ternyata demi memberikan nasib baik bagi Jepang.

Selain memiliki cerita misteri yang epic dan mengesankan, terkadang dalam cerita tersebut diselipkan cerita romantis antara Saki dan Takizawa yang bikin baper serta comedy sebagai hiburan tambahan namun sangat terasa.


Karakter:

Setiap karakternya tidak membosankan. Hampir semua karakter awalnya dibuat secara misteri demi membuat penonton penasaran siapa sosok sebenarnya dari mereka, contohnya saja tentang Beberapa Tim Higashi no Eden, para Selecao selain Takizawa, pelaku dibalik terjadinya peristiwa Careless Monday, siapa yang membentuk Selecao, dan lain-lain.

Untuk sang tokoh utama, yaitu Takizawa benar-benar selalu membuat penonton terkesan. Berbagai tindakannya yang selalu membuat kejutan, dan membuat penonton suka padanya.

Kehadiran Saki memang tidak terlalu berpengaruh dalam cerita utama namun kehadirannya memberikan cerita Hubungan karakter antara Takizawa dan Saki, menjadi sebuah hiburan tersendiri untuk mengalihkan suasana dari perasaan tegang hingga santai.

Terkadang dalam beberapa kasus, ada yang menceritakan tentang hubungan kedua pasangan ini dengan cara manis dan mampu membuat penonton baper layaknya sebuah anime romance unggulan.


Animasi:

Berkat kerja maksimal Studio Production I.G, Higashi no eden menjadi sebuah karya unggulan yang tidak hanya bagus dalam segi cerita namun juga segi grafis.

Untuk Artworknya sendiri dibuat sangat bagus, dari segi pewarnaan backgroundnya sangat mengesankan walaupun desain karakternya sederhana tanpa diberikan efek-efek berlebihan dan hal ini membuat Higashi no Eden tampak nyaman untuk ditonton dan lumayan untuk memanjakan mata.


Keseluruhan:

Bagi kamu pecinta anime penuh mystery dan romance dengan plot twist epic yang mengagumkan, seri ini sangat direkomendasikan untuk kamu karena keseluruhan isi cerita memiliki plot twist menarik dan mudah dipahami karena tidak terlalu berat ceritanya.

Unsur romancenya juga tidak kalah menarik dari cerita mysterynya dan ini bisa menjadi sebuah pencair suasana supaya penonton tidak terlalu disuguhkan cerita menegangkan sehingga bisa santai sejenak.

0 Response to "Review dan Sinopsis Higashi no Eden"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel