10 Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari Terbaik

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari
Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari mungkin langsung dicari oleh beberapa penggemar anime setelah menonton episode pertama karena menyadari bahwa ceritanya keren dan berbeda dari yang lainnya, yaitu menyediakan cerita tentang isekai sekaligus zero to herodan overpower dimana konsep tersebut sedang disukai oleh penggemar anime jaman sekarang.

Tidak hanya itu, seri ini juga memiliki cerita berkualitas tidak seperti anime isekai dengan fanservice berlebihan lainnya. Pada postingan kali ini, Animenoem akan memberikan rekomendasi tentang Daftar Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari.



Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari


10. Kaze no Stigma

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Kaze no Stigma
Kaze no Stigma

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.44
Genre: Action, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Kazuma Kannagi, remaja 16 tahun yang menjadi calon pewaris keluarga Kannagi, keluarga yang dikenal sebagai penguasa “Enjutsu”, teknik untuk manipulasi api.

Sayangnya, meskipun Kazuma adalah keturunan dari pemimpin keluarga Kannagi, ia sangat payah dalam menggunakan teknik Enjutsu. Dalam pertarungan melawan sepupunya yang lebih muda bernama Ayano Kannagi saja, Kazuma bisa dikalahkan dengan telak.

Lemahnya Kannagi membuat ayahnya merasa sangat terhina dan memutuskan untuk mengusir putranya dari kediaman Kannagi karena keberadaannya dianggap sebagai Aib keluarga.

Empat tahun setelah diusir dan melalui berbagai hal, Kazuma kembali dengan keadaan yang berbeda. Kini ia mampu menguasai “Fuujutsu”, sebuah tekink untuk manipulasi angin dan berganti nama menjadi Kazuma Yagami. 

Namun dalam kepulangannya ia bertemu dengan sepupunya, yaitu Ayano yang tidak menyabutnya dengan baik dan justru menuduh dirinya melakukan pembunuhan terhadap keluarga Kannagi dengan alasan balas dendam.

Karena Kazuma tidak tahu apa yang sedang terjadi dengan keluarganya, untuk membersihkan namanya dari tuduhan, Kazuma segera menemukan pelaku yang sebenarnya menggunakan kekuatan angin kuatnya.

Review:
Anime Action Romance dengan kemiripan yang paling menonjol dengan Tate no Yuusha no Nariagari, yaitu dimana mcnya diusir oleh orang yang mereka dipercayai. Hanya saja Kaze no Stigma diusir karena sang mc tidak bisa menggunakan kekuatannya sebagai pewaris keluarga sedangkan Tate no Yuusha no Nariagari diusir karena difitnah.

Selain itu ada kemiripan lain dari kedua seri, saat kembali, mc nya menjadi karakter badass overpower dengan kekuatan luar biasa.

keduanya seru untuk ditonton dan jika kamu juga suka dengan Tate no Yuusha no Nariagari, kamu bisa coba untuk menonton Kaze no Stigma karena sangat bagus sebagi Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari.

9. Zero no Tsukaima

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Zero no Tsukaima
Zero no Tsukaima

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.56
Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis:
Sebuah Dunia fantasy di negara Tristain, salah satu negara yang ada di Benua Halkegenia, terdapat sekolah khusus untuk penyihir bernama Akademi Tristain yang hanya didirikan untuk para murid dari keluarga bangsawan saja. Di sekolah tersebut, terdapat salah satu murid yang dikenal payah dalam menggunakan Sihir.

Ia adalah siswi bernama Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr atau dikenal Louise dimana saat ia mengeluarkan sihir, sebuah ledakan selalu terjadi. Payahnya Loise dalam menggunakan sihirnya membuat dirinya memiliki julukan “Louise the Zero” dari teman-teman satu sekolahnya.

Pada suatu hari, Akademi Tristain mengadakan sebuah upacara khusus bernama Upacara Familiar, kegiatan dimana para murid melakukan ritual pemanggilan makhluk “Familiar” untuk dijadikan Partner.

Sebagian murid yang sudah melakukannya, mendapatkan familiar semacam Monster, mamun Saat giliran Louise tiba, kepayahannya dalam menggunakan sihir, membuat sebuah ledakan terjadi dan secara tidak sengaja ia memanggil seorang manusia dari dunia lain bernama Saito Hiraga, seorang remaja biasa dari Jepang.

Sayangnya setelah diketahui lebih lanjut, tidak ada keistimewaan yang dimiliki Saito, apakah ritual pemanggilan Loise itu gagal, atau justru sebaliknya?

Review:
Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari yang mungkin hanya memiliki sedikit kemiripan terutama dalam hal sesama anime isekai berlatar kerajaan.

Selain kedua hal tersebut sebanarnya ada satu lagi sedikit kemiripan yaitu hubungan master dan budak antara mc dan heroine, namun zero no tsukaima terjadi sebaliknya dimana sang tokoh utama yang menjadi budak dari sang heroine.

8. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.47
Genre: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinopsis:
Saat berjalan pulang setelah membeli barang di sebuah toko, secara tiba-tiba seorang remaja bernama Natsuki Subaru terlempar ke dunia lain tanpa sebab yang jelas.

Setelah menuju ke gerbang dunia lain, ia berada di tempat yang sangat asing dimana terdapat makhluk-makhluk aneh di tempat tersebut. Saat ia sedang kebingungan, ia bertemu penjahat yang berniat ingin menghajarnya.

Karena lemah dan tak memiliki alat pertahanan, Subaru langsung babak belur karena dihajar oleh sang penjahat. Tak lama kemudiam, seorang gadis berambut perak setengah elf bernama Emilia datang untuk menolong Subaru.

Setelah pertolongan yang diberikan Emilia, Subaru menawarkan diri untuk membantu menyelesaikan permasalahan Emilia yang sedang mencari hilangnya benda berharganya.

Setelah akhirnya Subaru menemukan barang tersebut di malam hari, secara tiba-tiba mereka berdua, dibunuh oleh orang misterius. Setelah pembunuhan tersebut, Subaru terkejut bahwa dirinya telah kembali ke tempat awal dan menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan “Return of Death” dimana setelah mati ia kembali ke tempat awal.

Review:
Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari Terbaik selanjutnya adalah salah satu anime isekai yang terkenal dengan karakter cantik dan waifu warnya.

Kemiripan pada seri ini sebenarnya hanya tipis dan tak terlalu menonjol, kemiripan tersebut yaitu tokoh utama yang tidak menyangka bahwa dunia lain yang ia masuki bukanlah sebuah dunia game belaka karena ia mengalami berbagai peristiwa tragis dalam hidupnya.

Jadi kalau kamu ingin mencari Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari penuh cerita menegangkan, seri ini sangat rekomended. namun jika kamu ingin mencari anime kemiripan dari karakternya, kamu bisa drop seri ini karena mc nya tidak sebagus dan sehebat Mc Tate no Yuusha no Nariagari.

7. Sword Art Online: Alicization

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Sword Art Online: Alicization
Sword Art Online: Alicization

Jumlah Episode: -
Rating MAL:  8.07
Genre: Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Sinopsis:
Setelah berhasil memecahkan misteri tenteng pembunuh pemain bernama “Death Gun”, Kirigaya Kazuto atau bisa dikenal sebagai Kirito ini, sekali lagi diminta untuk melakukan suatu pekerjaan.

Pekerjaan tersebut yaitu mengikuti uji coba eksperiman FullDive generasi keempat dengen pergi ke sebuah dunia maya bernama “Underworld”, sebuah dunia virtual dimana waktu disana berlangsung seribu kali lebih cepat dari waktu di dunia nyata dan ia ditugaskan untuk mengawasi bagaimana perkembangan penduduk disana. S

etelah memasuki dunia tersebut, Kirito berada di sebuah dunia fantasy dengan beberapa ingatan baru di dalamnya. Kirito bertemu dengan seorang anak bernama Eugeo, seorang AI yang memiliki emosi yang seperti manusia.

Selain Eugeo, Terdapat ingatan baru yang menjadi gambaran masa kecilnya bersama Eugeo dimana seharusnya kenangan tersebut tidak ada. Dalam ingatan tersebut, Kirito melihat seorang lagi selain Eugeo yang menjadi salah satu teman masa kecilnya dan ia adalah seorang gadis pirang bernama Alice.

Review:
Salah satu Anime anime terpopuler yang mungkin hampir semua penggemar anime mengetahuinya. SAO adalah salah satu anime Isekai paling kontroversial dimana banyak yang membenci dan menyukai anime ini.

Memasuki season 3, ceritanya berbeda dari season-season sebelumnya yang hanya menceritakan tentang game virtual saja karena di ceria baru ini dunia yang dimasuki sang mc adalah dunia dengan NPC yang memiliki sifat seperti manusia biasa.

Nah, alasan seri ini masuk ke dalam list anime mirip Tate no Yuusha no Nariagari selain sama-sama memiliki konsep isekai, kedua mc juga diremehkan dan dianggap rendaha, serta juga memiliki action yang epic dan seru untuk ditonton.

6. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Densetsu no Yuusha no Densetsu
Densetsu no Yuusha no Densetsu

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.78
Genre: Action, Adventure, Magic, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis:
Ryner Lute, seorang murid penyihir dari Akademi Sihir Kerjaan Roland. Ia dikenal sebagai murid pemalas yang kurang bersemangat di sekolah.

Namun di dalam dirinya, Ryner memiliki sebuah kekuatan mata terkutuk bernama “Alpha Stigma” , sebuah kekuatan yang memiliki kemampuan untuk menganalisis berbagai kemampuan sihir.

Pada Suatu Hari, Kerajaan Roland berperang melawan negara tetangga dan dalam peperangan brutal tersebut, Ryner yang juga ikut berperang telah kehilangan teman-temanya.

Hal itu kemungkinan Karena kemampuan mata terkutuk milik Ryner, yang dianggap sebagai monster sehingga kutukannya telah merenggut teman-temannya berharganya. 

Setelah perang tersebut, ia memulai perjalanan untuk mencari artefak mistik yang diketahui memiliki kemampuan supernatural untuk menciptakan dunia damai dan aman dari para koruptor.

Ia diperintah oleh Sion Astal, sahabat Ryner yang kini menjadi seorang Raja kerajaan Roland. Dalam petualangannya, Sion Astal meminta seseorang untuk menemani Ryner, dan dia adalah Eris Ferris, seorang pendekar pedang wanita dengan keceradasan setajam pedangnya.

Review:
Meskipun keduanya memiliki konsep yang sangat berbeda, dimana Tate no Yuusha no Nariagari merupakan anime isekai game sedangkan Densetsu no Yuusha no Densetsu merupakan anime murni fantasy, namun kamu akan merasakan kemiripan jika menontonnya langsung. 

Kedua seri sama-sama memilki cerita petualangan dan action yang sangat seru untuk ditonton, unsur fantasy kental, serta sang tokoh utama yang mengambil peran sebagai pahlawan legendaris.

5. Absolute Duo

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Absolute Duo
Absolute Duo

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.73
Genre: Action, Harem, Supernatural, Romance, Ecchi, School
Sinopsis:
Akademi Koryo, adalah sekolah khusus yang didirikan untuk melatih para murid melalui pertarungan untuk tujuan meningkatkan kekuatan supaya nantinya mereka bisa dijadikan sebagai pasukan keamanan.

Dalam Akademi tersebut, para murid diberikan “Blaze”, yaitu senjata yang ditentukan dari perwujudan jiwa mereka dengan menyunttikan Lucifer sehingga mereka yang telah mendapatkan Blaze dikenal sebagai “Blazer”. 

Berkisah tentang pira yang memiliki masa lalu mengerikan bernama Tooru Kokonoe, kini ia memutuskan untuk masuk ke Akademi Koryo dengan harapan supaya ia menjadi kuat sehingga kekuatannya bisa ia gunakan untuk membalas dendam kepada seorang pria misterius yang menjadi pembunuh teman-teman dan saudaranya.

Saat penentuan senjata Blaze dimulai, hanya Tooru yang mendapatkan senjata berupa sebuah tameng yang dianggap sebagai Blaze langka karena diketahui memiliki sebuah kemampuan hebat.

Ketika menjalani tes pertarungan untuk menentukan kelas akademi, Tooru berhasil menjadi pemenang dan akhirnya ditempatkan di bagian pusat.

Dalam Blaze perisai miliknya, Tooru serasa berbeda dari yang lain. Karena Blazenya, Tooru dipertemukan dengan gadis bernama Julie Sigtuna yang membuat mereka saling berbagi kamar.

Review:
Seperti yang sudah dijelaskan pada sinopsis, Satu-satunya kemiripan utama dari seri ini sebagai Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari adalah tokoh utamanya bertarung dengan senjata tameng yang sangat kuat.

Namun dari segi cerita Asolute duo mungkin masih kalah bagus dengan Tate no Yuusha karena seri ini adalah anime genre harem ecchi namun seri ini tetap seru untuk ditonton.

4. Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Tensei shitara Slime Datta Ken
Tensei shitara Slime Datta Ken

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.44
Genre: Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Satoru Mikami, seorang pria dewasa biasa berumur 37 tahun yang hidupnya telah terjebak dalam pekerjaanya dan masih dalam status lajang.

Pada hari itu, Satoru sedang bernasib sial, dimana saat ia diajak oleh rejan kerja juniornya untuk makan malam sebagai perayaan bahwa ia akan menikah, satu orang misterius tiba-tiba menghampiri mereka dan mencoba membunuh junior Satrou dengan pisaunya.

Satoru segera bertindak untuk melindungi juniornya, dan ia justru berakhir menjadi korban tusukan. Setelah Satoru meninggal, tiba-tiba ia dibangkitkan kembali, namun bukan sebagai manusia melanikan sebagai makhluk slime dan terlahir kembali di sebuah dunia fantasy.

Ini adalah kisah tentang Slime yang dulunya bernama Satoru Mikami kini menjadi Rimuru Tempest yang bersuaha untuk menempuh hidup baru dan bertemu banyak orang yang nantinya akan dijadikan sebagai sekutu.

Review:
Keduanya sama-sama anime isekai berkualitas dengan cerita anti-mainstream dimana kedua mc sama-sama mengalami reinkarnasi dengan kekuatan yang masih lemah serta sepanjang cerita mc tersebut berusaha untuk menjadi kuat dan memiliki kemampuan untuk menyerap kekuatan orang lain.

Jika kamu suka anime mirip Tate no Yuusha no Nariagari dari plotnya yang keren tanpa fanservice berlebihan, seri ini layak direkomendasi.

3. Overlord

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Overlord
Overlord

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.05
Genre: Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis:
Yggdrasil, sebuah game DMMORPG yang berhasil menyita perhatian banyak orang dan menjadi sebuah game terpopuler karena diketahui game ini bisa berinteraksi antara sesama pemain. Namun setelah 12 tahun Game ini beroperasi, akhirnya Game Yggdrasil memutuskan untuk tutup.

Momonga, salah satu nama dari karakter yang dimainkan oleh seorang penggemar Yggdrasil berupa karakter dari ras Undead yang terkenal sebagai wizard terkuat sekaligus pemimpin Guild Hitam “Ainz Ooal Gown”.

Sebelum Yggrdasil ditutup, orang yang memainkan karakter Momonga ini mencoba untuk bermain game Yggdrasil untuk terakhir kalinya.

Namun setelah waktu memasuki tengah malam dimana pada waktu tersebut adalah waktunya Yggrdasil ditutup, Orang yang memainkan Momonga tiba-tiba saja tidak bisa keluar dari permainan. Selain itu, semua NPC dalam game tersebut berubah dan mereka kini masing-masing memiliki emosi seperti memiliki jiwa.

Berada di situasi yang membingungkan, Momonga menyadari bahwa dirinya sudah tidak berada di dunia dunia game lagi melainkan di dunia lain.

Tindakannya setelah terjebak, Momonga mengirimkan anak buahnya untuk menyelidiki berbagai kondisi supaya ia bisa mengetahui situasi tentang dunia baru yang akan ditinggali Momonga.

Review:
Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari dengan beberapa kemiripan diantaranya: tokoh utama sama-sama masuk ke dunia lain (sudah jelas) dan tokoh utama memiliki sifat dingin yang berperan layaknya tokoh jahat (Anti-Hero). 

Untuk kemiripan yang lain tak terlalu mencolok seperti kedua karakter sama-sama anime Isekai dengan cerita berkualitas yang sama-sama seru untuk ditonton.

2. Hai to Gensou no Grimgar

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Hai to Gensou no Grimgar
Hai to Gensou no Grimgar

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.83
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis:
Sekelompok remaja terseret di sebuah dunia pararel bernama Dunia Grimgar, sebuah dunia fantasi mirip seperti sebuah Game RPG, dimana disana terdapat monster, senjata, dengat latar abad pertengahan.

Haruhiro, adalah salah satu kelompok remaja yang terlempar dunia lain. Ia tidak mengingat kejadian apapun sebelum ia dan remaja lainnya berada di dunia Grimgar kecuali namanya saja.

Kini untuk bertahan hidup disana, Haruhiro dan remaja lainnya, memutuskan untuk menjadi petualang dan membentuk party supaya mereka bisa memenuhi kehidupan dengan mengalahkan monster.

Sayangnya, karena kurangnya pengalaman bertarung, mereka kesulitan untuk melawan monster-monster disana dan mereka harus mempersiapkan mental untuk berani mengorbankan nyawa supaya mampu menjadi seorang petualang.

Review:
Adegan dimana beberapa remaja terlempar di dunia lain tanpa diketahui penyebabnya menjadi alasan mengapa Hai to Gensou no Grimgar masuk ke dalam list daftar anime mirip tate no yuusha no nariagari terbaik. 

Hanya saya dalam Hai to Gensou no Grimgar, setelah kelompok remaja tersebut terlempar, mereka bersatu menyatukan kekuatan untuk bertahan hidup sedangkan tate no yuusha no nariagari kelompoknya bersaing satu sama lain.

Selain itu, seri ini juga merupakan Anime Action Fantasy Isekai dengan dengan plot menarik sehingga sangat seru untuk ditonton

1. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou (Belum Rilis)

Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari - Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Jumlah Episode: -
Rating MAL: -
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis:
Di sebuah sekolah, terdapat satu siswa otaku bernama Hajime Nagumo yang suka menjalani hidup sederhana seperti tidur seharian, bermalas-malasan, dan menjalani hobinya.

Pada suatu hari Hajime dan beberapa teman sekolahnya tiba-tiba saja terlempar di sebuah dunia fantasy tanpa sebab yang jelas. Setelah itu, mereka diperlakukan sebagai pahlawan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Semua orang yang terlempar mendapatkan kekuatan spesial dan luar biasa, namun sayangya Hajime harus menerima takdirnya yang kurang beruntung karena ia hanya memiliki kemampuan transmutasi yang katanya merupakan kemampuan terlemah.

Karena lemah, Hajime diejek dan ditertawakan oleh teman-temannya. Saat melakukan quest menejelajah dungeon, Hajime terpisah dengan kelompoknya dan kini ia harus bertahan hidup untuk meningkatkan bakatnya supaya ia tidak membusuk dan terus menerus jatuh ke dalam jurang keputusasaan di dunia fantasy ini.

Review:
Mesikpun belum rilis, namun dari sumbernya (Manga/LN) sudah banyak menunjukkan bahwa seri ini sangat layak dijadikan sebagai Anime Mirip Tate no Yuuusha no Nariagari dari segi cerita, perkembangan karakter, dan lain-lain. Sayangnya jika kamu ingin menonton anime yang benar-benar mirip dengan Tate no Yuuusha no Nariagari, kamu harus menunggu sampai musim Summer 2019 mendatang.


Mungkin beberapa dari kalian kurang puas dengan rekomendasi Anime Mirip Tate no Yuuusha no Nariagari diatas karena bagian miripnya sangat tipis dan tak terasa.

Hal itu wajar memang pada dasarnya untuk anime sendiri, belum banyak seri yang memiliki kemiripan besar seperti Tate no Yuuusha no Nariagari, jadi Admin hanya bisa memberikan list anime dengan sedikit kemiripan. Namun untuk manga, sebenarnya ada beberapa seri yang mirip namun sayang animenya belum rilis. dan list manga tersebut antara lain:

  • Dungeon Seeker
  • Konjiki no Word Master: Yuusha Yonin ni Makikomareta Unique Cheat
  • The New Game

Sekian list Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari kali ini, jika ada yang kurang atau kesalahan, kalian bia memperbaikinya dengen memberitahu kami lewat komentar atau kontak yang telah tersedia demi membangun artikel ini menjadi lebih baik.

1 Response to "10 Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari Terbaik"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel