20 Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 Terbaik

Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 Terbaik

Anime Spring 2019 Terbaik, setelah berakhirnya Anime Winter 2019, musim baru telah datang dan tentunya anime musim baru juga sebentar lagi akan bermunculan.

Pada musim spring, terdapat beberapa macam anime dengan beragam cerita dari yang berkualitas hingga yang fokus terhadap fanservice.

Selain itu ada juga beberapa anime season lanjutan yang sudah ditunggu-tunggu. Selagi Anime Spring 2019 datang, mungkin beberapa orang telah menyiapkan list anime untuk ditonton, namun bagi yang kebingungan jangan khawatir, pada postingan kali ini Animeneom akan membantu kamu untuk memilih Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 Terbaik yang wajib untuk ditonton .

1. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba
Kimetsu no Yaiba

Pada zaman dahulu, legenda mengatakan bahwa iblis penuh haus darah berkeliaran di sekitar hutan untuk memangsa manusia dan membuat para penduduk takut untuk keluar rumah. 

Dalam sebuah keluarga yang hidup harmonis, terdapat seorang anak baik dan cerdas bernama Tanjirou Kamado yang mengambil tanggung jawab sebagai kepala keluarga setelah ayahnya meninggal dan ia kini harus menghidupi keluarga dengan bekerja sebagai penjual arang. 

Namun keharmonisan mereka seketika hancur setelah iblis memangsa keluarga mereka. Satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup hanyalah sang adik bernama Nezuko Kamado yang kini berubah menjadi Iblis namun masih memiliki tanda kehidupan sebagai manusia. 

Dipenuhi tragedi di sepanjang hidupnya, Tanjirou berjuang keras untuk bertahan hidup dengan melawan para iblis dan mencari cara untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia biasa .

Review:
Daftar Anime Spring 2019 yang ditunggu-tunggu karena seri ini diproduksi oleh Studio Ufotable, salah satu studio animasi terbaik dengan Artwork yang sangat luar biasa full budget. Bagi kamu pecinta anime action tentu saja kalian harus wajib menonton seri ini. 

Ceritanya sungguh menarik, meskipun terdapat konsep ala shounen yang membuat seri ini mainstream, namun terdapat tambahan beberapa hal baru untuk membuat seri ini unik, seru, dan menarik saat ditonton. 

Awal cerita berjalan lambat untuk tujuan pengenalan, namun lambat laun menjadi seru. Karakternya juga menyenangkan terutama untuk karakter perempuan yang tak terlalu mengganggu si tokoh utama

2. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Di dalam keluarganya yang dalam keadaan miskin, Mendiang Ayahnya pernah mengatakan bahwa jika seseorang itu tidak berguna, maka ia harus berusaha menjadi seseorang yang berguna. 

Hal tersebut menjadi motivasi bagi siswa kelas tiga bernama Yuiga Nariyuki yang berusaha untuk meraih prestasi meskipun dulu dirinya pernah menadaptan banyak nilai buruk.

Dengan pencapaian besarnya, yaitu mendapatkan beasiswa bergengsi supaya biaya seluruh kuliahnya digratiskan, Yuiga berharap pencapaian tersebut dapat mengubah keadaan keluarganya yang miskin menjadi lebih baik. 

Ternyata menjadi cerdas saja tidak cukup, untuk mendapatkan beasiswa tersebut, Yuiga diminta untuk mengajari dua murid dengan keahlian dalam beberapa mata pelajaran namun lemah terhadap pelajaran lainnya. 

Mereka adalah Fumino Furuhashi, siswi yang pandai dalam sastra namun payah dalam matematika serta Ogata Rizu, siswi yang sangat pandai dalam matematika dan sains namun payah dalam sastra dan seni. 

Masalahnya adalah, mata pelajaran yang tidak bisa mereka kuasai adalah mata pelajaran yang justru ingin mereka capai di masa depan. menjalani tantangan berat, Kini Yuiga harus berusaha untuk mencari metode mengajar yang cocok untuk mereka dalam mata pelajaran yang bahkan tidak bisa mereka kuasai.

Review:
Anime Romance Harem dengan comedy yang bikin kamu ketawa saat menontonnya. Bagi kamu pecinta anime romance comedy disertai sedikit harem, seri ini rekomended banget sebagai sebagai Daftar Anime Spring 2019 Terbaik bergenre Romance, apalagi dengan karakter utama wanita lebih dari satu yang dekat dengan si MC supaya alur romancenya seru dan susah ditebak. 

Ceritanya agak mirip dengan Go-Toubun No Hanayome dimana ceritanya tentang siswa miskin cerdas menjadi guru private dari para murid seusianya. 

Alur romancenya menarik dimana pastinya akan jadi waifu war yang sangat seru, karakter perempuannya juga cantik-cantik dan coock dijadikan waifu. Artnya juga bagus, nyaman dimata, dan sesuai dari Art Manganya.

3. Kenja no Mago

Kenja no Mago
Kenja no Mago

Setelah mengalami kematian, seorang pemuda bereinkarnasi sebagai bayi dan terlahir kembali ke sebuah dunia fantasy. seorang penyihir kuat bernama Merlin Walford yang menjadi pahlawan karena telah menyelamatkan dunia berkali-kali dari malapetaka, menemukan bayi tersebut lalu membawawanya dan membesarkannya dengan memberikan sebuah nama "Shin". 

Dalam masa pertumbuhannya, ia diajarkan berbagai kemampuan sihir kuat yang mengejutkan. Ketika memasuki 15 tahun, Shin dilepaskan oleh Merlin untuk menuju dunia luar yang bebas dengan memulai langkahnya awalnya sebagai murid akademi. 

Saat Shin mulai memasuki dunianya, Merlin lupa bahwa terdapat hal yang belum ia ajarkan kepada Shin yaitu akal sehat dan cara untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. 

Tanpa memiliki pengalaman sosial, Apa yang akan terjadi kepada Shin saat ia mendaftar dan menjadi murid Akademi Sihir di Kerajaan Asheid?

Review:

Kalau jaman sekarang, menonton anime tidak akan asyik jika belum ada genre isekai. Kenja no Mago adalah anime isekai yang layak untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Spring 2019 Terbaik karena ceritanya seru dan menarik untuk diikuti. 

Meskipun konsepnya mainstream dimana tokoh utamanya memiliki wajah tampan dan overpower, namun romance dan comedyna berasa dan nyaman untuk diikuti. 

Karakternya juga cantik dan waifuable, Sicily sebagai tokoh utama perempuan, dalam versi animenya mungkin desainnya agak terlihat seperti Aqua Konosuba versi cakep.

4. Isekai Quartet

Isekai Quartet
Isekai Quartet

Sebuah Saklar misterius telah muncul, setelah ditekan, mereka yang menekannya terlempat di sebuah dunia alternatif yang berbeda. Dalam dunia tersebut beberapa orang dari dunia lain berkumpul bersama menjadi satu.

Review:
Anime Crossover dari beberapa Anime Isekai unggulan telah berkumpul di seri ini dalam bentuk karakter chibi yang tentunya imut-imut dan menggemaskan. 

Karakter Anime Isekai yang terlibat dalam seri ini diantaranya, karakter Overlord, Konosuba, Youjo Senki, dan Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. 

Tentunya akan banyak comedy lucu didalamnya mengetahui bahwa seri ini bergenre parody comedy dengan desain chibi version dan sepanajang ceritanya mungkin juga akan banyak memberikan adegan parody dari masing-masing cerita mereka sama mirip semacam anime chibi lain seperti Shingeki! Kyojin Chuugakkou dan Naruto SD

5. Ultraman

Ultraman
Ultraman

Menceritakan tentang kisah setelah “Ultraman 1966” yang selalu muncul dengan kekuatan legenda cahaya raksasa untuk mengalahkan berbagai alien yang mencoba untuk mengancurkan bumi. Kini Ultraman hanyalah sebuah kenangan. 

Namun pada saat alien muncul kembali, Ultraman menunjukkan kembali keberadaannya. Seorang pemuda bernama Shinjiro Hayata terkejut mengetahui bahwa ayahnya yaitu Shin Hayata merupakan seorang Ultraman pertama yang memiliki kekuatan super alami. 

Awal mula, Shinjiro diserang oleh makhluk tak dikenal lalu diselamatkan oleh Ultraman yang tidak lain adalah ayahnya sendiri. 

Setelah mengetahui identitas sebenarnya dari sang Ayah, kini Shinjiro mengikuti jejak ayahnya untuk bertarung melawan alien sebagai Ultaman Baru dari baju buatan dari Mr. Ide, mantan anggota dari Organisasi SSSP (Science Special Search Party)

Review:

Setelah tahun sebelumnya kita disuguhkan dengan tontonan paha, eh maksudnya tontonan Tokatsu versi anime yaitu SSSS. Gridman, pada tahun ini kita kembali mendapatkan tontonan anime berdasarkan cerita Tokusatsu yaitu Ultraman. 

Namun jauh berbeda dari SSS Gridman, seri ini dibuat oleh Netflix dengan menyajikan animasi dalam bentuk campuran 3DCGI dengan desain karakter yang tampak real dan dewasa. 

Untuk ceritanya sendiri, sudah dijelaskan bahwa seri ini merupakan lanjutan dari cerita tokusatsu Ultraman pada tahun 1966, ultraman seri ini mungkin justru malah lebih tampak seperi Iron-Man karena ultamannya seukuran manusia. namun dari segi cerita seri sangat memuaskan dan layak ditonton sebagai Anime Spring 2019 Terbaik

6. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO
Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Ayah dari seorang remaja sekolahan bernama Takuya Arima adalah seorang sejarawan aneh paling terkenal karena diketahui suka melakukan penelitian tidak biasa. Namun dikabarkan bahwa dirinya  tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa tanda yang jelas. 

Saat banyak orang menganggapnya bahwa ayahnya telah mati, pada suatu hari di liburan musim panas, Takuya mendapatkan sebuah kiriman aneh yang menunjukkan bahwa kiriman tersebut berasal dari ayahnya. 

Dalam pesan tersebut, Takuya memperoleh informasi tentang keberadaan dunia lain. Awalnya Takuya tidak percaya begitu saja dengan informasi tersebut. 

Namun setelah ia melakukan perjalanan kecil untuk melakukan penyelidikan, Takuya terkejut dan menyadari bahwa dalam paket tersebut terdapat sebuah perangkat yang membuatnya mampu menjelajahi dimensi lain.

Review:
Daftar Anime Spring 2019 Terbaik berikutnya adalah Salah satu Anime adaptasi dari visual novel klasik tahun 90-an yang mendapatkan remake. 

Kalau dari aslinya sendiri sebenarnya akan banyak adegan dewasa di dalamnya, namun dalam remake kita tidak tahu apakah adegan tersebut dipotong atau tidak. 

Banyak yang belum mengenal seri ini apalagi penggemar anime jaman sekarang, jika ceritanya sesuai dengan asli, maka ceritanya sangat bagus namun bisa membuatmu bingung dan berpikir keras untuk karena ceritanya begitu rumit.

7. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai
Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Ao Horie, adalah anak dari seorang penulis ero paling terkenal. Karena status ayahnya, Ao berniat untuk masuk ke sebuah universitas elit, hidup mandiri supaya jauh dari ayahnya dengan melakukan perjalanan jauh. 

Hal tersebut dikarenakan masa lalu Ao yang suram dimana saat masa kanak-kanak, dengan polosnya Ao menceritakan bagaimana ayahnya memberikan namanya untuknya, yaitu A yang memiliki arti Apel, sedangkan O memiliki arti Orgy serta memberitahu bahwa ayahnya adalah seorang penulis ero terkenal dengan senyum manisnya. 

Hari tersebut terus menghantui Ao dan itu membuatnya jadi alasan mengapa ia harus bersuaha keras untuk masuk ke Universitas Elit tanpa memikirkan lelaki idaman atau hal-hal yang biasa diinginkan di masa muda. 

Namun ketika teman sekelasnya bernama Takumi Kijima tiba-tiba mengungkapkan perasaan cintanya, pikiran Ao seketika tidak tenang dan menyadari bahwa mengesampingkan cinta adalah hal yang paling sulit. 

Selain tidak tenang, ungkapan cinta tersebut membuatnya mulai berpikiran kotor yang mungkin pikiran tersebut berasal dari ayahnya.

Review:
Salah satu Anime Spring 2019 Terbaik bergenre romance ecchi yang digemari para penggemar anime jaman now dengan cerita biasa namun tetap menghibur karena ditutupi oleh suasana comedy dan karakternya yang cantik. 

Seri ini diproduksi oleh Studio Silver link, merupakan sebuah adaptasi manga shounen karya Ren Kawahara author perempuan yang membuat seri shounen namun penggambarannya seperti seri shoujo terutama pada bagian laki-laki.

8. Kono Oto Tomare!

Kono Oto Tomare!
Kono Oto Tomare!

Setelah kelulusan para murid senior, kini klub alat musik petik tradisional Jepang “Koto” hanya menyisakan satu anggota saja, yaitu Takezou Kurata. 

Untuk mempertahankan klub sebagai satu-satunya anggota yang tersisa, Takezou berusaha keras untuk mengajak murid lain di sekolah agar mereka masuk ke dalam klub atau jika tidak ada anggota yang bertambah, klub tersebut akan dibubarkan. 

Di saat Takezou sedang sendirian, tiba-tiba saja seorang murid menerobos masuk dan langsung meminta untuk bergabung. Ia adalah Kudo Chikai, siswa yang dikenal sebagai berandalan paling ditakuti di sekolah yang berani menghancurkan toko Koto milik kakeknya sendiri. 

Kelakuan Kudo, membuat Takezou ragu, apakah dengan masuknya Kudo membuat klub menjadi lebih baik atau justru kebalikannya.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 Terbaik selanjutnya merupakan adaptasi dari manga dengan cerita menarik namun jarang diketahui. Tidak hanya cerita, karakternya pun juga menarik, mereka memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri. 

Jika animenya dapat dibuat dengan maksimal sama seperti manganya, seri ini dijamin seru dan akan mengubah emosimu karena didalmanya terselip berbagai cerita lucu, sedih, dan lain-lain.

9. Hitoribocchi no ○○ Seikatsu

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu
Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Karena penyakit sosialnya yang sangat luar biasa, seorang gadis bernama Bocchi Hitori menjadi pribadi yang sangat sangat pemalu hingga membuat dirinya tidak memiliki banyak teman. 

Satu-satunya teman yang ia miliki yaitu Yawara Kai namun ketika memasuki sekolah SMA, mereka berpisah karena beda sekolah. 

Demi kebaikan Bocchi, Kai memutuskan pertemanannya dengan Bocchi sampai dirinya mendapatkan banyak teman baru di sekolahnya dimana hal tersebut merupakan kesulitan besar bagi Bocchi. 

Masalahnya adalah ketika ia berhadapan dengan seseorang Bocchi merasa sangat gemetar bahkan tidak bisa berbicara dan saat ia memaksa Bocchi menjadi tegang. Satu-satunya kondisi saat Bocchi memasuki sifat aslinya adalah dimana dirinya sedang sendiri. 

Untuk mendapatkan kembali persahabatannya dengan Kai, Bocchi harus berusaha keras untuk mendapatkan teman di seluruh kelas sebelum waktu kelulusan, apakah ia mampu melakukannya?

Review:
Cerita comedy slice of life menyenangkan dengan tokoh-tokoh moe yang sangat imut saat mengikuti kisahnya terutama untuk tingkah sang tokoh utama yaitu Bocchi saat kita mengikuti ceritanya tentang perkembangan Bocchi dalam mengatasi penyakit sosialnya. 

Comedynya yang dibawakan oleh para karakter terkesan ringan, sederhana dan dijamin sangat menenangkan sehingga cocok untuk mengisi hari-harimu dalam bersantai. 

Jika kamu pecinta anime comedy, slice of life, school, dengan cerita ringan, seri ini sangat rekomended sebagai Daftar Anime Spring 2019 Terbaik.

10. Shoumetsu Toshi

Shoumetsu Toshi
Shoumetsu Toshi


Sebuah kota tiba-tiba menghilang begitu saja, pada kejadian itu, seorang penyelundup penyendiri bernama Takuya bertemu dengan gadis bernama Yuki yang menjadi satu-satunya korban selamat setelah terjadinya insiden menghilangya kota tersebut. 

Untuk mencari petunjuk tentang kejadian itu, mereka hanya bisa mengandalkan pesan dari ayah Yuki yang memberikan petunjuk kepada mereka untuk pergi ke sebuah kota hilang “Lost”. 

Namun dalam perjalanan sambil memperdalam ikatan mereka, sebuah organisasi bayangan menjadi rintangan untuk menghambat mereka dalam mencapai tujuan.

Review:
Anime Original buatan Madhouse yang merupakan adaptasi dari game smartphone menjadi salah satu Anime Spring 2019 terbaik. 

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang game ini karena kurang terkenal di kalangan penggemar anime indonesia. Jadi pada saat seri ini rilis, kamu bisa menontonnya karena seri ini memiliki alur cerita lumayan menarik dan dijamin memuaskan.

11. Senryuu Shoujo

Senryuu Shoujo
Senryuu Shoujo

Cerita berkisar tentang seorang gadis SMA imut dan ceria bernama Yukishiro Nanako. Dalam berkomunikasi, Nanako memiliki ciri khas untuk menyampaikannya yaitu dengan melalui sebuah puisi Senryuu dari apa yang ada di pikirannya.

Di kehidupan sekolahnya, ia bergabung ke dalam klub sastra sekolah bersama mantan siswa nakal bernama Busujima Eiji. Meskipun tanpa berbicara, tampaknya Nanako mampu menikmati hidupnya hanya dengan menulis puisi bernada 5-7-5 Suku kata.

Review:
Anime Spring 2019 Terbaik dengan konsep yang unik sekaligus mengenalkan para penonton tentang Puisi Jepang yaitu Senryuu. Ini adalah salah satu Anime Slice of life dengan cerita sederhana, manis dan nyaman untuk ditonton saat ingin bersantai.

Karakternya pun juga menarik terutama untuk Nanako yang sangat kawaii apalagi di animenya nanti suaranya akan diisi oleh seiyuu terkenal Hanazawa Kana.

12. Nobunaga-sensei no Osanazuma

Nobunaga-sensei no Osanazuma
Nobunaga-sensei no Osanazuma

Nobunaga Oda, merupakan seorang guru laki-laki pecinta game yang memimpikan dirinya memiliki gadis cantik yang sangat mencintainya muncul di hadapannya.

Impiannya segera terwujud karena tak lama kemudian, seorang gadis misterius tiba-tiba muncul dihadapannya dan mengaku sebagai istrinya. Telah diketahui, ia adalah Kichou Satou, gadis 14 tahun dari Era Sengoku yang melakukan perjalanan waktu.

Karena salah mengira bahwa Nobunaga merupakan Nobunaga yang merupakan suami di eranya, Kichou memaksa Nobunaga untuk membuat menghamili Kichou.

Peristiwa tak terduga tersebut menimbulkan sebuah kisah comedy romantis dari pasangan beda waktu antara Nobunaga si pecinta game dan Kichou sang putri sungguhan dari Era Sengoku.

Review:
Satu lagi anime Spring 2019 Terbaik adaptasi dari manga dimana hanya sedikit penggemar anime jaman sekarang yang melirik seri ini.

Studio yang memproduksi anime ini adalah Studio Seven, studio yang biasa membuat seri bergenre ehem-ehem namun terkadang juga memproduksi beberapa anime normal yang memiliki alur lumayan menarik.

13. Sarazanmai

Sarazanmai
Sarazanmai

Tiga siswa SMP tahun kedua telah dipertemukan dengan makhluk mirip Kappa bernama Keppi. Mereka adalah Kazuki Yasaka, Toi Kuji, dan Enta Jinai. Setelah itu Keppi secara tiba-tiba mengambil shirikodama mereka dan mengubah mereka menjadi Kappa.

Jika ingin wujud meraka kembali, mereka harus terhubung dengan kondisi seperti itu dan memenuhi permintaan Keppi yaitu mengambil shirikodama milik zombie. Mampukah ketiga anak tersebut mampu menyelesaikan tugas mereka untuk mengambil kembali tubuh mereka seperti semula.

Review:
Karena ini anime original, maka reviewnya singkat saja. Seri ini merupakan karya dari Kunihiko Ikuhara (sutradara Mawaru Penguindrum) dengan animasi buatan Mappa yang bekerja sama dengan studio Lapin Track. 

Namun alasan seri ini masuk ke dalam list Anime Spring 2019 Terbaik karena, dari trailer dan kisahnya tampak menarik, beberapa penggemar anime menantikan anime untuk ditonton apakah pertunjukaknnya akan memuaskan atau justru sebaliknya.

14. Carole & Tuesday

Carole & Tuesday
Carole & Tuesday

Cerita memasuki masa depan setelah 50 tahun semenjak manusia mulai bermigrasi menuju ke tempat tinggal baru mereka yaitu Planet Mars. Di zaman yang baru ini, sebagian budaya telah diciptakan oleh AI sedangkan para manusia kini hanya menjadi konsumen.

 Berkisar di Kota Metropolis “Alba City” terdapat seorang gadis bernama Carole dengan kondisi penuh kekurangan yang mencari nafkah sambil mengejar impiannya untuk menjadi seorang musisi.

Di sisi lain, terdapat seorang gadis dari keluarga kaya bernama Tuesday yang merasa memiliki kekurangan dalam dirinya sendiri, yaitu keinginan untuk menjadi seorang musisi namun orang-orang disekitarnya tidak mengerti tentang keinginannya sehingga membuat Tuesday merasa kesepian.

Keduanya ditakdirkan untuk bertemu dan mereka bersama mencapai tujuan dengan melalui langkah awal mulai dari sebuah gelombang kecil yang nantinya akan semakin membesar seiring berjalannya waktu.

Review:
Anime Original genre musik yang dipadukan dengan setting dari masa depan, banyak yang menantikan bahwa seri ini memberikan pertunjukkan memuaskan dilihat dari sutradaranya yaitu Shinichirou Watanabe, sutradara dari anime unggulan sepeti Cowboy Beepop, Macross plus, dan Sakamichi no Apollon sehingga seri ini layak dimasukkan dalam list Anime Spring 2019 Terbaik yang sangat dinantikan.

Sequel


15. One Punch Man Season 2

One Punch Man Season 2
One Punch Man Season 2

Seri kedua tentang lanjutan kisah seorang pria botak bernama Saitama yang Menjadi pahlawan hanya untuk menjalani hobi. Hampir setiap hari berbagai monster muncul di kota Z, kota dimana Saitama tinggal.

Berkat keberadaan Saitama, seluruh monster tersebut berhasil dikalahkannya hanya dengan satu pukulan karena dirinya yang terlalu kuat.

Karena selalu memenangkan pertempuran hanya dengan satu pukuluan, Saitama menjadi bosan dan merasa ingin melawan musuh yang sangat kuat. Pada suatu hari, Saitama telah menolong seorang cyborg muda ambisius bernama Genos dari sebuah monster yang hampir mengalahkannya.

Terkejut melihat kekuatan luar bisasa dari Saitama, Geno meminta ia untuk mengangkat jadi muridnya. Dengan informasi yang dimiliki Genos bahwa pekerjaan pahlawan itu benar-benar nyata, mungkin setelah mendaftar, Saitama mampu menemukan musuh yang ia cari.

Review:
Sequel Anime Spring 2019 Terbaik yang sangat ditunggu-tunggu akhirnya sebentar lagi rilis. Anime Overpower satu ini, sequel keduanya diproduksi oleh studio yang berbeda dari season sebelumnya, yaitu J.C.Staff.

Jadi bersiaplah untuk melihat bagaimana hasli animasi yang J.C.Staff berikan untuk salah satu anime terpopuler yang satu ini.

16. Mix: Meisei Story

Mix: Meisei Story
Mix: Meisei Story

25 tahun setelah cerita dari seri “Touch” dimana sang tokoh utama dari seri tersebut yaitu dua bersaudara Tatsuya Uesugi dan Kazuya Uesugi telah membawa SMA Meisei meraih kejuaraan Nasional Baseball tingkat SMA.

Kini cerita masih dari latar yang sama, yaitu di SMA Meisei dan masih berkisar tentang perjuangan sepasang saudara, mereka adalah Otomi Tachibana dan Souichiro Tachibana yang memiliki panggung baru dalam sebuah dunia baseball sebagai latar utamanya.

Review:
Salah satu manga buatan Mitsuru Adachi, mangaka yang membuat berbagai karya terbaik dengan Artstylenya yang masih terkesan klasik seperti anime jaman dulu akhirnya mendapatkan adaptasi anime baru berjudul Mix:Meisei dimana Storynya tadi sudah dijelaskan, yaitu setelah menceritakan tentang events “Touch”, salah satu anime lawas terbaik yang rilis pada tahun 1985.

17. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2
Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

Pasukan Scout Legion telah berhasil kembali pulang setelah menyelamatkan Eren dari genggaman Reiner dan Bertholt setelah melalui perjuangan dengan bayaran sangat tinggi dari banyak pasukan yang gugur serta Erwin Smith yang telah kehilangan salah satu lengannya.

Setelah kejadian tersebut, Eren merasa bersalah karena dirinya ceroboh dan tertangkap, namun teman-temannya membangkitkan tekadnya kembali dengan mengatakan bahwa kekuatan pengendali titan berhasil Eren miliki.

Tak lama kemudiaan, Anggota sepuluh besar terbaik telah terpilih untuk masuk ke dalam tim pasukan dengan tugas untuk melindungi Eren dan Historia Reiss.

Dalam keadaan Wall Rose yang sedang memburuk ini, pengungsi kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan.

Di sisi lain terdapat musuh baru yang mengincar Eren dan teman-temannya, mereka bukanlah Titan, melainkan sesama manusia yang menjadi musuh politik yang menolak pasukan pengintai meminta hak asuh Eren dan Historia. Setelah menjalani strategi yang direncanakan Levi, Ia tiba-tiba berhadapan dengan musuh lama yang tak asing baginya.

Review:
Setelah enggan menerima kabar kurang menyenangkan bahwa cour kedua dari Shingeki no Kyojin Season 3 ditunda, akhirnya setelah move on dan menunggu, seri ini akhirnya kembali menghibur penonton dengan aksi dan cerita yang menegangkan.

Memasuki cour kedua, ceritanya memasuki arc diamana akan terjadi pertempuran besar-besaran antara manusia dan Titan yang ditunggu-tunggu oleh para fans terutama pertarungan antara Levi dan Beast Titan.

18. Bungou Stray Dogs Season 3

Bungou Stray Dogs Season 3
Bungou Stray Dogs Season 3

Seorang remaja yang tinggal di panti asuhan bernama Nakajima Atsushi hidupnya sangat terganggu. Hal tersebut dikarenakan adanya sosok harimau yang tampaknya memiliki hubungan dengan Atsushi.

Pada suatu hari, Atsuhi diusir dari panti asuhan karena dalam makan, Atsushi adalah satu-satunya penghuni panti asuhan yang membuat pihak panti asuhan mengeluarkan banyak biaya.

Saat kebingunan karena tidak memiliki tempat tinggal sambil menahan rasa laparnya, ia melihat seorang pria yang ingin mencoba bunuh diri dan ia segera menyelamatkannya.

Orang tersebut ternyata merupakan seorang detektif bernama Dazai Osamu yang diketahui mempunyai kekuatan supernatural yang mampu membantu menyelidiki berbagai kasus berbahaya.

Saat ini, Dazai Osamu bersama rekanya bernama Kunikida Doppo sedang menyelidiki kasus tentang munculnya harimau yang sama dengan apa yang ditemui oleh Atsuhshi.

Atshishi akhirnya diminta secara paksa oleh Dazai untuk bergabung ke organisasi mereka dan ikut menyelidiki kasus berbahaya dimana polisi dan anggota militer yang bahkan tidak bisa menanganinya.

Review:
Setelah membawakan anime berbentuk movie dengan judul Bungou Stray Dogs: Dead Apple yang berhasil memuaskan fansnya, seri ini kembali mendapatkan season ketiganya yang nantinya akan dibuat oleh studio yang sama, yaitu Studio Bones. 

Wajar saja seri ini mendapatkan season 3 karena ceritanya sangat keren, diminati banyak orang, dan memiliki karakter variasi yang sangat menarik.

19. Chihayafuru Season 3

Chihayafuru Season 3
Chihayafuru Season 3

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar, seorang gadis cantik dan imut bernama Chihaya Ayase hanya bisa menjalani hidup dengan mendukung kakaknya sebagai model tanpa memiliki tujuan hidup sendiri.

Pada saat itulah ia bertemu seorang murid pindahan pendiam bernama Arata Wayata, anak yang mengatakan kepada Chihaya bahwa dirinya harus memiliki impian untuk dirinya sendiri.

Ketika Arata mengenalkan sebuah permainan tradisional jepang bernama Karuta kepada Chihaya, ternyata permainan tersebut segera membuat Chihaya tertarik dan terobsesi dalam permainan Karuta hingga membuat dirinya menemukan tujuan hidupnya, yaitu ingin menjadi seorang pemain Karuta terbaik di Jepang.

kegiatan sehari-hari Karuta dan Arata bersama dengan sahabatnya yang sombong namun pekerja keras bernama Taichi, sering diisi dengan bermain karuta sampai waktu telah memisahkan mereka yaitu pada saat kelulusan tiba.

Saat memasuki masa SMA, Chihaya kini dikenal gadis penggila Karuta. Selain itu tak disangka bahwa ia dipertemukan bertemu kembali dengan sahabatnya yaitu Taichi.

Untuk melangkah maju ke tujuan utamanya, Chihaya membentuk klub Misuzawa Karuta dan menyatukan para anggota yang memiliki kemampuan hebat dalam bermain Karuta.

Review:
Tak disangka bahwa Anime Sport terbaik satu ini mendapatkan season 3. Untuk season ketiga ini, studio yang memproduksi masih sama, yaitu Madhouse, jadi ada kemungkinan bahwa penggambarannya tidak begitu jauh dengan season sebelumnya.

Bagi kamu yang belum menontonnya sama sekali, segeralah tonton dari season pertama karena seri ini sangat bagus dimana sambil menyuguhkan cerita menarik, seri ini juga mengenalkan penonton tentang permainan Karuta.

Tetapi tidak hanya itu, selain membawakan cerita tentang olahraga karuta ,seri ini juga memiliki drama yang sangat menghibur dan konflik yang membuat penonton penasaran dengan episode selanjutnya.

20. Hangyakusei Million Arthur 2nd Season

Hangyakusei Million Arthur 2nd Season
Hangyakusei Million Arthur 2nd Season

Pedang Suci Excalibur, merupakan sebuah pedang khusus yang hanya bisa dicabut oleh orang terpilih yang memiliki keberaninan, kekuatan besar, dan memiliki kelayakan untuk menjadi raja Britannia.

Dia adalah Arthur, orang yang akan mendapatkan kekuatan besar setelah terpilih sebagai pemegang pedang tersebut.

Seharusnya kejadian menurut sejarah tertulis seperti itu, namun karena terjadi sebuah penyimpangan sejarah dimana sebuah kekuatan besar menyebabkan distorsi sejarah, Arhur lain pun juga ikut muncul beserta si pencabut pedang Excalibur yang jumlahnya banyak.

Kini keenam Arthur yang memiliki masing-masing keahlian, dari ahli pedang, ahli bertarung, ahli menembak, dan ahli petinju bersama-sama, bersatu untuk menyelamatkan waktu dan masa depan dengan mengalahkan orang-orang yang telah mendapatkan kekuatan dari pedang Excalibur yang jumlahnya lebih dari satu juta orang.

Review:
Anime Spring 2019 Terbaik yang memiliki sequel dengan waktu cepat karena pada season sebelumnya, seri ini rilis pada Musim Fall 2018.

Anime yang diadaptasi dari game android ini memiliki keunikan tersendiri untuk memberikan daya tarik kepada penonton, salah satunya adalah karakter Arthur yang termoefikasi serta cerita yang enak untuk diikuti meskipun tidak terlalu istimewa alias biasa.

0 Response to "20 Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 Terbaik"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel