Review dan Sinopsis Ai Yori Aoshi

Review dan Sinopsis Ai Yori Aoshi
Ai Yori Aoshi 

Sinopsis Ai Yori Aoshi


Karena dijodohkan dari kecil, Kaouru Hanabishi , seorang mahasiswa 23 tahun kini memutuskan untuk berpisah dari keluarganya karena tidak ingin dijodohkan dan ingin pernikahannya dibatalkan.

Sementara itu, keluarganya tidak tahu dimana Kaoru berada sedangkan dan si gadis yang dijodohkan sudah terlanjur jatuh cinta dengan Kaouru sehingga tidak ingin dijodohkan dengan siapapun.

Pada suatu ketika, Kouru bertemu seorang gadis mengenakan pakaian kimono bernama Aoi Sakuraba yang tampak dalam keadaan bingung. Karena sifat baiknya, Kaouru membantu mencari alamat yang ingin dikunjungi Aoi. Setelah alamatnya sudah ketemu, ternyata rumah tersebut kosong. 

Karena salah alamat dan Aoi Tidak tahu harus bagaimana lagi, Kaoru membantunya dengan meminta Aoi ke apartemennya untuk sementara dan meminta petunjuk tambahan agar dirinya mampu menemukan tempat tujuannya.

Saat Aoi memberikan sebuah foto tentang dua anak, Kaouru terkejut bahwa foto tersebut merupakan dirinya yang masih kecil bersama dengan gadis yang dijodohkannya. Tak disangka bahwa gadis yang sedang ia bantu ternyata merupakan gadis yang dijodohkan dengannya oleh keluarganya.

Informasi Ai Yori Aoshi


Japanese: 東のエデン
Type: TV
Jumlah Episode: 11
Sumber: Original
Produser: Fuji TV, Asmik Ace, Sony Music Entertainment
Genre: Action, Sci-Fi, Mystery, Drama, Romance, Thriller
Studio: Production I.G
Ditayangkan: 10 April 2009 – 19 Juni 2009
Durasi: 23 Menit per episode

Ai Yori Aoshi (藍より青し) adalah sebuah komik jepang seinen romance karya Kou Fumizuki yang di publikasikan 27 November 1998 di Young Animal dan berakhir pada tanggal 26 Agustus 2005 dengan jumlah 17 Volume.

Setelah itu pada april 2002, seri ini mendapatkan adaptasi anime, diproduksi oleh J.C.Staff, disutradarai oleh Masami Shimoda dengan jumlah 24 episode. Setelah itu, pada Oktober 2003, seri ini mendapatkan season keduanya dengan judul: Ai Yori Aoshi: Enishi dengan mendaptakan jatah sebanyak 12 episode.

Karakter Ai Yori Aoshi


Kaoru Hanabishi [Soichiro Hoshi]

Karakter utama dalam cerita, Kaoru merupakan pria biasa-biasa saja yang tidak memiliki sifat mencolok. Kaouru memiliki wajah tampan, bertubuh tinggi, rambut dan mata berwarna coklat.

 Sesuai dengan namanya, arti “Kaouru” memberikan arti bahwa ia memiliki sifat yang lembut, baik, dan sopan termasuk kepada para wanita sehingga membuat beberapa wanita kenalannya suka padanya.

Selain itu, Kaouru mampu untuk menahan emosi yang membuat dirinya jarang menunjukkan ledakan emosinya. Kaouru merupakan mahasiswa dari Universita Meiritsu , bergabung menjadi anggota klub fotografi dan disana ia ternyata juga disukai oleh para anggota klub disana.

Kaoru memiliki rasa kebencian terhadap klannya karena masa lalunya dimana mereka memperlakukan buruk dirinya dan ibunya. Setelah meninggalkan klan Hanabishi, Kaouru menjalani kehidupan normal layaknya penduduk jepang biasa.

Aoi Sakuraba [Ayako Kawasumi]

Karakter utama wanita dalam seri yang merupakan anggota keluarga Sakuraba dan gadis yang dijodohkan dengan Kaouru oleh keluarganya. Aoi adalah gadis cantik sederhana yang memiliki penampilan rambut pendek dan mata berwarna biru, serta mengenakan pakaian kimono. Dari awal cerita, Aoi digambarkan sebagai gadis pemalu, lembut, sabar, dan sangat sopan.

Kepribadiannya seperti wanita tradisional jepang atau dikenal dengan “Yamato Nadeshiko” karena selain sifatnya baik, ia mampu melakukan berbagai kegiatan untuk menjadi istri idaman seperti bersih-bersih rumah, memasak, dan kegiatan rumah lainnya serta berpenampilan rapi menggunakan pakaian tradisional Jepang.

Rasa cintanya kepada Kaouru sangatlah besar, setelah perjodohannya membuat Aoi jatuh cinta pada Kouru sedangkan Kouru justru meninggalkan keluarga Hanabishi, Aoi berusaha untuk mengejar tempat dimana Kaouru berada dan rela melakukan apapun supaya ia tidak berpisah dengan pria yang ia cintai.

Meskipun ada wanita lain yang berusaha untuk mendekati Kaoru, Aoi tampak tidak mempermasalahkannya dan ia mampu menekan rasa cemburunya dengan baik.

Mayu Miyuki [Sayaka Narita]

Karakter pendukung utama perempuan berambut ungu yang berasal dari keluarga kaya dari pemilik perusahaan Sutera dan salah satu wanita kenalan Kouru yang menyukainya. Mayu pertama kali menyukai Kaouru saat Mayu bersedih dalam ulang tahunnya.

Karena orang tuanya terlalu sibuk untuk mengurus pekerjaan, mereka tidak memiliki waktu luang sedikitpun untuk putrinya sehingga saat hari ulang tahun, mereka tidak datang dan hanya memberikan hadiah serta mengadakan pesta untuknya.

Disaat Mayu menangis karena merasa bahwa orang tuanya tidak mencintai dirinya, ia bertemu dengan Kaouru. Sementara itu, Kaoru yang penasaran mengapa Mayu menangis, menghampiri Mayu dan menghiburnya.

Setelah Kaoru menghibur Mayu dengan mengatakan bahwa orang tuanya sangat mencintainya, disitulah Mayu mulai menumbuhkan perasaan cinta kepada Kaouru.

Secara kebetulan mereka juga sama-sama kuliah di Universitas Meiretsu. Demi menarik perhatian Kaouru, Mayu melakukan berbagai hal yang membuatnya merasa puas seperti memasak dan ia belajar dari Aoi.

Taeko Minazuki [Taeko Minazuki]

Mahasiswa tahun kedua dari Universitas Meiritsu yang juga ikut masuk ke dalam klub fotografi bersama Kaoru dan Tina Foster.

 Ia memiliki ciri fisik berupa paras cantik, rambut berwarna ungu panjang, memiliki tinggi rata-rata, menggunakan kacamata dan cirinya yang paling menonjol yaitu dada besarnya yang terus tumbuh. Meskipun cantik, Taeko memiliki sifat yang ceroboh dimana ia selalu melakukan kesalahan dalam berbagai hal.

Selain itu, ia juga canggung dan kecanggunannya menyebabkan ia bertindak sembrono dan hal tersebut membuat dirinya selalu dipecat dalam setiap pekerjaan yang ia jalani meskipun Taeko selalu melakukan yang terbaik.

Taeko memiliki keinginan untuk menjadi seperti ibunya dan sepupunya yang lebih muda yaitu Chika dimana ia bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan baik.

Tina Foster [Satsuki Yukino]

Wanita lahiran Amerika namun di sepanjang hidupnya lebih banyak menghabiskan waktunya di Jepang, Tina merupakan gadis yang memiliki rambut pirang panjang dengan mata berwarna hijau.

Karena rasa sukanya terhadap fotografi sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Tina yang juga masuk ke Universitas Meiritsu bergabung bersama Kaoru ke dalam klub fotografi.

Keduanya sudah menjadi kenalan lama, dulu mereka pernah menghabiskan waktu untuk bermain bersama sehingga membuat Tina jatuh cinta dengannya.

Selain suka fotografi, Tina juga memiliki ketertarikan terhadap payudara dan ia biasa menyapa wanita lain dengan meraba payudara mereka dari berlakang untuk mengetahui seberapa besar ukurannya terutama kepada Taeko.

Meskipun ia tahu tentang hubungan Kaoru dan Aoi, Tina tidak bisa menyembunyikan perasaan cintanya kepada Kaoru. Karena Tina lebih sering menghabiskan waktunya di Jepang, hal tersebut membuatnya menjadi lupa bagaimana dirinya berbicara bahasa inggris.

Chika Minazuki [Haruko Momoi]

Gadis karakter pendukung utama wanita yang muncul paling terakhir sebagai pekerja di sebuah restrotan milik neneknya di dekat pantai.

Chika adalah sepupu termuda dari Taeko Minazuki dengan ciri memiliki rambut hitam yang diikat di dua sisi, mata berwarna hitam sedikit kebiruan, dan kulit berwarna gelap yang ia dapatkan karena sering menghabiskan waktu di tepi pantai untuk bekerja.

Berbeda dengan Taeko, Chika adalah orang yang dapat diandalklan dalam bekerja. Ia merupakan siswa SMA tahun pertama dengan sifat bersemangat yang bergabung ke dalam tim renang dan bertemu dengan beberapa orang yang menjadi sahabat dekatnya.

Pada awal cerita, Chika menyadari bahwa Taeko memiliki perasaan kepada  Kaoru lalu semakin lama Chika sendiri sedikit-demi sedikit mengambangkan perasaan kecil terhadap Kaoru. Namun pada seiring berjalannya seri, Chika akhirnya menganggap Kaoru sebagai kakak.

Miyabi Kaguzaki [Akiko Kiramatsu]

Satu-satunya karakter pendukung wanita yang tidak memiliki perasaan terhadap Kaoru. Miyabi merupakan pengasuh Sakuraba yang ditugaskan untuk menjaga Aoi sepanjang hidupnya, membantunya dari masa pemberontakan, serta menjadi manajer untuk mengurus Toko di keluarga Sakuraba.

 Miyabi digambarkan sebagai wanita muda yang memiliki tubuh lebih tinggi sedikit dari Kaoru dan memiliki rambut panjang berwarna ungu. Sesuai dengan pemberian namanya yang berarti “perbaikan” Miyami adalah wanita yang melatih, memperbaiki, dan menjadikan Aoi sebagai sosok istri yang baik di masa depan nanti.

Ia sangat ramah, rendah hati, dan pekerja keras. Ia mampu mengurus toko keluarga Sakuraba dengan baik sebagai Manajer namun ia memiliki ketakutan terhadap hewan kecil.

Awalnya Miyabi sangat membenci Kaoru karena ia meniggalkan keluarganya, namun seiring berjalannya seri, ia mulai menerima karena kepribadiannya yang baik dan menerima kepergian Kaoru dari keluarganya setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Review Ai Yori Aoshi


Cerita:

Seri ini menyajikan Anime Romance dengan Konsep perjodohan cinta namun juga memiliki harem karena terdapat karakter perempuan lain juga menyukai sang tokoh utama.

Meskipun pembawaan ceritanya tidak realistis, yang artinya beberapa kejadian yang diatur secara kebetulan untuk perkembangan plot namun alurnya tetap menyenangkan untuk diikuti.

Ceritanya begitu ringan, meskipun ada beberapa drama dari beberapa karakter yang dijamin membuatmu baper terutama masa lalu Kaoru.

Comedy dan Slice of lifenya dari seri ini juga berasa dan menyenangkan untuk ditonton. Bagi kamu pecinta anime romance dengan selipan comedy dan slice of life tanpa memiliki alur berat, seri ini sangat direkomendasi banget

Karakter:

Keunggulan tidak hanya terdapat pada cerita, karakternya juga menarik. Sang Tokoh utama, yaitu Kaoru adalah tipe karakter menarik yang sifatnya sangat baik kepada orang disekitarnya.

Tidak seperti karakter utama anime harem biasannya, dimana ia selalu memanfaatkan kesempatan terhadap wanita yang menyukainya untuk berbuat tidnakan mesum.

Meskipun disukai oleh banyak wanita, ia bisa mengendalikan dirinya. Begitu juga pada karakter utama wanita, yaitu Aoi, karakter wanita yang idaman banget, selain rasa setianya kepada Kaoru yang sangat besar, ia juga pandai masak, dan mengurus berbagai kegiatan rumah tangga.

Hal yang paling berkesan utnuk karakter Aoi adalah ia mampu mengatasi rasa kecemburuannya terhadap para wanita yang berusaha dekat dengan Kaoru. Untuk karakter lainnya juga tak kalah menarik. Beberapa karakter wanita yang masuk list haremnya Kaoru memiliki beragam sifat sehingga saat masing-masing mereka dijamin tidak akan membuatmu bosan.

Animasi:

Meski tergolong anime lawas karena dirilis pada tahun 2005, artworknya sudah bagus jika dibandingkan dengan anime lain di masanya.

Benda-benda dan pemandangan sekitar yang dibuat secara detail, tekstur wajah yang sangat diperhatikan, dan desain karakter yang pas sesyau manga sehingga tidak mengecawakan dan sangat memuaskan penonton walaupun sudah membaca manganya.


Sekian dari Sinopsis dan Review Ai Yori Aoshi singkat kali ini, Jika kamu masih ragu-ragu untuk menonton anime ini, kamu bisa menanyakan suatu hal yang membuatmu kamu ragu melalui kolom komentar atau kontak yang telah tersedia.

0 Response to "Review dan Sinopsis Ai Yori Aoshi "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel