15 Daftar Anime Mirip Nisekoi Terbaik

Daftar Anime Mirip Nisekoi Terbaik
Daftar Anime Mirip Nisekoi Terbaik

Anime Mirip Nisekoi mulai bermunculan setelah anime ini tayang dan menjadi salah satu anime romance terpopuler pada waktu penayangannya.

Seri tersebut populer karena tidak hanya membawakan cerita romantis, yang menarik melainkan comedynya juga lucu dan tentunya karakter dalam anime tersebut cantik-cantik sehingga membuat menarik perhatian penonton.

Kisah romance Nisekoi yang tak bisa ditebak kadang membuat penonton mengaduk-aduk emosi dari rasa kesal hingga penasaran dan hal tersebut membuat seri ini sering menjadi topik pembicaraan terutama untuk menentukan siapa tokoh perempuan yang akan dipilih si tokoh utama sehingga terjadilah Waifu War. Langsung saja, berikut Anime Mirip Nisekoi Terbaik

15. Kishuku Gakkou no Juliet

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Kishuku Gakkou no Juliet
Kishuku Gakkou no Juliet

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.64
Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Berkisah tentang dua negara yang ditakdirkan menjadi musuh abadi sejak lama. Dua negara tersebut terdiri dari: Bangsa Timur Touwa dengan julukan “Anjing Hitam” serta Asrama Kerajaan Barat dengan julukan “Kucing Putih” yang setiap harinya terjadi persaingan di sekolah perbatasan Akademi Dahlia.

Mereka selalu berperang dimana hal kegiatan tersebut tentunya sudah terjadi di generasi sebelum-sebelumnya dan mereka juga sama-sama memiliki kebanggaan dan semangat juang yang tinggi.

Namun di generasi sekarang agak berbeda dan perbedaan tersebut hanya sedikit orang yang mengetahui. Diketahui kedua Pemimpin dari kedua pihak, yaitu Romio Inuzuka dari Anjing Hitam serta Juliet Persia dari Kucing Putih, ternyata diam-diam menjalin hubungan karena saling jatuh cinta.

Untuk mempertahankan status dua pihak, mereka memainkan peran seolah saling membenci dan mencari kesempatan untuk menghabiskan waktu berdua demi menghindari masalah.

Review:
Anime Romance 2018 Terbaik penuh action keren dengan karakter menarik terutama tokoh wanita yang cantik-cantik.

Alasan seri ini masuk ke dalam list Anime Mirip Nisekoi adalah situasinya bisa dibilang sama, dimana pasangan berasal dari kelompok yang bermusuhan, hubungan mereka yang dirahasiakan, adanya latar sekolah, cinta segitiga, dan lain-lain.

Namun Nisekoi memiliki unsur harem sedangkan Kishuku Gakkou no Juliet memiliki unsur action tapi keduanya sama-sama memiliki romcom menarik yang dijamin membuatmu ngakak dan bikin ketagihan.

14. Koi to Uso

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Koi to Uso
Koi to Uso

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 6.81
Genre: Drama, Romance, School
Sinopsis:
“The Red Threads of Science”, suatu sistem pemerintahan yang telah ditetapkan di Jepang demi memajukan masa depan. Penetapan tersebut memiliki tujuan mendorong keberhasilan untuk masyarakat dalam pernikahan demi meningkatkan kelahiran yang kian lama semakin menurun di setiap tahunya.

Dalam sistem pemerintahan tersebut, dikatakan bahwa Pemerintah akan menentukan jodoh para remaja ketika sudah memasuki usia 16 tahun.

Hal itu membawa dampak buruk dan baik bagi kehidupan masyarakat Jepang, salah satunya berpengaruh pada seorang remaja bernama Yukari Nejima yang awalnya merasa tak peduli dengan adanya sistem pemerintahan baru tersebut karena ia menganggap bahwa hal itu tidak akan mengganggu hidupnya.

Namun kenyataannya, Nejima harus ikut merasakan nasib yang kurang menyenangkan karena dirinya telah dijodohkan dengan wanita yang tidak ia kenal. Misaki Takasaki adalah gadis teman sekelas Nejima yang ia sukai.

Di saat Nejima mengungkapkan perasaannya kepada Misaki, tiba-tiba sekelompok orang berdatangan dan memberitahu Nejima bahwa ia akan dijodohkan dengan seorang gadis bernama Ririna Sanada.

Keputusan apa yang akan diambil Nejima saat memasuki situasi rumit tersebut? memilih tetap mengejar Misaki dan melanggar aturan pemerintah, atau menaati aturan pemerintah dan meninggalkan Misaki?

Review:
Daftar Anime Mirip Nisekoi Terbaik selanjutnya, jatuh pada Koi to Uso. Hal yang membuatnya mirip adalah situasi dimana kedua pasangan tokoh saling dijodohkan padahal sang tokoh utama laki-laki memiliki gadis yang ia suka dan seiring berjalannya waktu perasaan mereka yang dijodohkan masing-masing mengalami perkembangan sehingga menimbulkan sebuah kisah cinta segitiga yang rumit.

Jika kamu mencari anime mirip nisekoi dari konflik hubungan rumit, seri ini bisa jadi rekomendasi yang bagus, namun Koi to Uso lebih memilki banyak drama sedangkan Nisekoi lebih fokus comedy.

13. Boku wa Tomodachi ga Sukunai (Haganai)

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Haganai
Haganai

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.44
Genre: Ecchi, Slice of Life, Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis:
Karena warna rambut bercampur antara rambut pirang dan hitam, seorang remaja bernama Kadoka Hasegawa dianggap sebagai anak nakal bermasalah di sekolah sehingga di sekolahnya Kadoka hanya sendiri tanpa memiliki teman.

Sementara itu, terdapat seorang gadis yang ternyata memilki nasib yang sama dengan Kadoka. Ia adalah Yozora Mikazuki, gadis dengan penampilan sangat cantik dan menarik namun juga tidak memiliki teman karena suatu alasan. Pada suatu hari, Hasegawa melihat Yozora sedang berbicara dengan seseorang dengan asyik.

Karena Kadoka Mengetahui bahwa Yozora tidak memiliki teman, Hasegawa penasaran dan melihat dengan siapa Yozora berbicara. Ketika menghampirinya, ia terkejut bahwa Yozora ternyata sedang berbicara dengan sebuah teman buatan.

Mengetahui nasibnya yang begitu menyedihkan, Hasegawa menyarankan Yozora untuk memiliki teman dengan bergabung ke dalam klub sekolah tetapi saran tersebut dengan cepat ditolak. Namun, Saran Hasegawa, ternyata memberikan ide cemerlang pada Yozora.

Keesokan harinya, Yozora tiba-tiba saja telah membentuk klub baru bernama Neigbours Club, sebuah klub yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang bagaimana cara mendapatkan teman.

Tanpa diketahui Kadoka, ternyata Yozora sudah memasukkannya ke dalam klub tersebut. Mulai dari sini dimulai kisah keseharian antar klub anggota dengan beragam sifat yang semakin bertambah dan membuat klub semakin menarik.

Review:
Selain sama-sama bersetting sekolah, seri ini juga memiliki harem dengan cerita comedy yang lucu dan menarik.

Sebagai Rekomendasi Daftar Anime Mirip Nisekoi, seri ini wajib ditonton jika kamu suka Anime Nisekoi, karena selain sama-sama memiliki harem, seri ini juga mengatur kisah dengan melibatkan hubungan masa kecil antar tokoh.

12. Bakemonogatari

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Bakemonogatari
Bakemonogatari

Jumlah Episode: 15
Rating MAL: 8.37
Genre: Mystery, Supernatural, Romance, Vampire
Sinopsis:
Koyomi Araragi, adalah seorang siswa tahun ketiga yang sangat beruntung karena bisa selamat dari serangan vampir yang mengerikan berkat bantuan Meme Oshino, orang aneh yang membantu menyelamatkan Araragi yang tinggal di sebuah bangunan tak terpakai.

Setelah Araragi berhasil selamat dan menjadi manusia normal, beberapa efek samping masih ia terima seperti memiliki sebuah kemampuan regenerasi super.

Di saat Araragi mencoba kembali menjalani kehidupan sehari-harinya yang biasa, ia bertemu seorang gadis dengan permasalahan tak biasa.

Hitagi Senjougahara, teman sekelas Araragi tiba-tiba jatuh ke arahnya. Saat Araragi menangkapnya, ada sesuatu yang janggal dari Hitagi yaitu berat badannya yang sangat ringan seolah tidak memiliki berat sama sekali.

Saat Araragi menawarkan bantuan, Hitagi sempat menolaknya, namun karena Araragi yang sangat bersikeras ingin menolongnya, akhirnya Hitagi menerima tawaran tersebut. Untuk mengatasi masalah yang tak wajar tersebut, tentu Araragi membutuhkan bantuan Oshino.

Mulai dari sini Araragi akan menghadapi berbagai peristiwa supernatural yang mungkin akan melibatkan iblis dan dewa.

Review:
Jika diperhatikan Artsytle antara Bakemonogatari dan Nisekoi itu sama. Wajar saja, karena memang kedua seri tersebut dibuat oleh studio yang sama yaitu Studio Shaft, yang memiliki ciri khas sendiri dalam membuat animasi.

Selain mirip dari Artsylenya, hal yang membuat Bakemonogatari layak dijadikan rekomendasi anime mirip nisekoi adalah berbagai situasi yang mirip seperti tokoh utama yang dikelilingi banyak cewek, berlatar sekolah, dan lain-lain.

Hanya saja, Bakemonogatari memiliki unsur supernatural dan mystery yang membingungkan (untuk panduan cara menonton kalian bisa baca artikel tentang Urutan dan Cara menonoton Monogatari Series dengan Benar) sedangkan Nisekoi lebih fokus romance comedy.

11. Baka to Test Shoukanjuu

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Baka to Test Shoukanjuu
Baka to Test Shoukanjuu

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.75
Genre: Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis:
Akademi Fumizuki, adalah sekolah dengan menerapakan aturan yang berbeda dari sekolah biasannya. Aturan khusus tersebut adalah sekolah ini membagikan kelasnya berdasarkan nilai tes para murid.

Tidak hanya itu, Kelas yang terdiri dari murid-murid dengan nilai tertinggi, yaitu kelas A, diberikan sebuah fasilitas lengkap dan memadai seperti laptop, kursi empuk, AC, dan fasilitas mewah lainnya.

Sedangkan untuk Kelas untuk siswa dengan nilai terendah, yaitu kelas F, diberikan fasilitas seadanya dan sangat minim, seperti meja seadanya tanpa kursi, serta ruangan kelas yang kotor.

Akihisa Yoshi, salah satu murid Akademi Fumizuki yang dikenal sebagai laki-laki bodoh, kini harus menerima kenyataan bahwa ia ditempatkan di kelas F karena nilainya masuk ke dalam kategori paling rendah setelah ia menjalani tes ujian masuk.

Di Kelas F, Akihisa bertemu dengan berbagai orang-orang unik yang memiliki keunggulan dan kekurangan.

Dari semua siswa kelas F, terdapat satu siswa yang sebenarnya layak untuk masuk ke kelas A, ia adalah Himeji Mizuki, seorang gadis cerdas yang ditempatkan di kelas F karena pada saat menjalani ujian tes, ia sedang tidak dalam kondisi fit. Adanya Himeji di kelas, memberikan kesempatan kepada murid Kelas F untuk menantang para murid kelas lain untuk mendapatkan keadilan.

Review:
Anime Mirip Nisekoi yang memiliki beberapa kesamaan diantaranya: berlatar sekolah, menyajikan kisah rom-com yang sangat menghibur, memiliki karakter tsundere, karakter perempuan yang waifuable, serta memiliki kisah cinta segitiga yang seru untuk ditonton.

Jika kamu mencari Anime Mirip Nisekoi dari comedynya yang dijamin bikin ngakak, Baka to Test Shoukanjuu adalah pilihan yang sangat rekomended.

10. Gamers!

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Gamers!
Gamers!

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.21
Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Keita Amano, adalah seorang siswa biasa, tak memiliki keistimewaan, suka menyendiri, dan hanya memiliki rasa cinta terhadap game. Karena hobi bermain gamenya, Kehidupan Amano yang terasa sangat normal berubah menjadi sebuah hal berbeda.

Pada suat hari, Amano mengalami kejadian yang belum pernah ia alaim sebelumnya. Tendou Karen, seorang gadis cantik dan manis yamg idola sekolah, memanggil Amano untuk meminta sesuatu darinya.

Ternyata Tendou adalah ketua dari klub game dan tujuan ia memanggil Amano adalah untuk memintanya bergabung ke dalam klub. Tendou yang tertarik dengan Amano sebagai penggemar game, membuat kehidupan Amano serasa berbeda.

Mulai dari sini, Amano akan bertemu dengan beberapa orang menarik dan mengalami sebuah situasi kisah cinta penuh kesalahpahaman bersama dengan para anggota klub lainnya.

Review:
Kisah Romcom berlatar sekolah dan penuh comedy membuat Gamers sedikit agak mirip dengan Nisekoi dari segi kenikmatan.

Seri ini menyajikan banyak kisah cinta salah paham yang membuat penonton gemes saat menontonnya. Tidak ada drama berlebihan yang menegangkan disini dan seri ini rekomended banget jika kamu mencari anime mirip nisekoi dari sisi romance, comedy, dan school.

9. School Rumble

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - School Rumble
School Rumble

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 8.02
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Hanya karena kesulitan menyatakan cinta, di sekitar sekolah SMA Yagami, terjadi sebuah kisah cinta yang rumit. Tsukamoto Tenma, siswi tahun kedua 2 yang sedang berusaha untuk menyampaikan perasaan pria yang ia sukai, yaitu Karasuma Ouji, siswa laki-laki berwajah datar dan eksentrik.

 Di saat yang sama, seeorang siswa dengan reputasi tinggi bernama Harima Kenji menyukai Tenma namun ia juga mengalami masalah yang sama, yaitu kesulitan dalam mengungkapkan perasaan cintanya.

Tidak hanya mereka, seorang siswi populer bernama Eri Sawachika telah menyukai Kenji namun juga kesulitan untuk mengungkap perasaannya.

Meskipun penampilannya seperti preman, sebenarnya Kenji adalah orang baik yang bekerja sebagai seorang mangaka dan pekerjaanya itu dibantu oleh adik Tenma bernama Tsukamoto Yakumo. 

Kenji berniat untuk merahasiakan pekerjaannya namun hal tersebut diketahui oleh Tenma dan ia menanggap bahwa Kenji dan Yakumo berpacaran.

Kenji berusaha meyakinkan Tenma bahwa ia dan Yakumo tidak berpacaran bahkan Kenji tidak tertarik sama sekali denganya. Setelah kelasahpahaman tersebut, diketahui bahwa Saingan Kenji untuk mengejar cinta Tenma telah bertambah karena terdapat seorang lagi orang yang ingin mengejar Tenma, ia adalah pria bernama Harima Suuji. 

Kedekatan Ouji dan Tenma semakin dekat namun di sisi lain ikatan antara Eri dan Yakumo kepada Kenji justru semakin kuat. Bagaimana kisah cinta yang berjalan semakin rumit ini akan berakhir?

Review:
Terlihat jelas dari sinopsis bahwa seri ini menyajikan anime romance dengan kisah cinta rumit bercabang-cabang.

Hal yang membuat School Rumble menjadi salah satu rekomendasi anime mirip Nisekoi adalah keduanya menyajikan kisah cinta segi banyak namun membawakan comedy penuh kekonyolan yang dijamin membuatmu ngakak.

 Bedanya cinta segi banyak dari Nisekoi ada pada Harem, dimana banyak cewek suka sama satu orang, sedangkan School Rumble agak rumit, namun dapat dipahami dan keduanya susah untuk ditebak siapa pasangan sang tokoh utama.

8. Oregairu

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Oregairu
Oregairu

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.95
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Menjadi seorang penyendiri dan menjauhkan diri dari dunia sosial adalah jenis kehidupan yang menjadi pilihan tepat bagi remaja SMA bernama Hikigaya Hachiman. 

Ia mengatakan bahwa hubungan sosial yang menjalani masa remaja penuh semangat adalah sebuah hal yang sangat buruk dan merupakan sebuah kesalahan dalam kehidupan.

Saat ditanya tentang masa depannya, Hachiman lebih memilih untuk menjadi pengangguran karena ia anggap sangat cocok untuk dirinya. Sang guru bernama Shizuka Hiratsuka, merasa khawatir tentang masa depan yang akan didapat Hachiman jika kelakuannya terus seperti itu.

Untuk mengubah pandangan buruknya terhadap dunia sosial, ia memaksanya Hachiman untuk masuk ke dalam klub bernama “Volunteer Service Club”, sebuah klub dimana anggotanya harus membantu berbagai permasalahan yang dialami para murid disekolah/ Tugas tersebut adalah tugas yang paling dibenci oleh Hachiman namun karena perintah sang guru, mau tidak mau ia harus mengikutinya.

Disana Hachiman ternyata tidak sendirian, saat masuk ke ruangan klub ia bertemu dengan siswi yang dikenal sebagai gadis cantik populer dengan julukan “Ratu Es” bernama Yukino Yukinoshita yang sama-sama memiliki masalah sosial.

Review:
Salah satu Anime Tokoh Utama Dingin dan Keren (Cool) yang sama-sama menerapkan cerita rom-com yang sangat seru dan keren untuk ditonton. Hal yang membuat seri ini masuk list anime mirip Nisekoi adalah Nuansanya yang didapat sama seperti saat menonton Nisekoi.

Namun Oregairu mengutamakan cerita mengenai perkembangan hubungan sosial sang tokoh utama sambil memiliki kisah romantis sedangkan Nisekoi lebih mengarah ke romcom harem.

7. Seto no Hanayome

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Seto no Hanayome
Seto no Hanayome

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 7.90
Genre: Comedy, Parody, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Disaat ingin menikmati liburan musim panas dengan penuh kegiatan yang seru, seorang remaja bernama Nagasumi Michisio malah berakhir tenggelam ketika dirinya sedang berada di rumah neneknya di wilayah Pedalaman Seto.

Ketika Nagasumi berpikir bahwa ia akan mati, sejenak, dirinya melihat sebuah sosok seperti putri duyung yang telah menyelamatkan nyawa Nagasumi dari kematian. Ternyata sosok yang menyelamatkan Nagasumi adalah putri duyung sungguhan bernama Sun Seto.

Namun masalah terjadi setelahmya. dalam aturan keluarga Sun Seto, siapa saja manusia yang telah melihat keberadaan salah satu anggota keluaga Sun, maka ia harus dinikahkan atau jika menolak ia akan dieksekusi.

Karena Nagasumi telah mengetahui keberadaan Seto, Nagasumi terpaksa menerima permintaan untuk menikah Seto namun sang Ayah dari Sun bernama Gouzaburou Sero terpaksa menerima Nagasumi dengan berat hati sebagai menantunya. Kini Nagasumi harus menjalani hidup baru bersama dengan Seto dan membuat dirinya menjaga rahasia besarnya dari manusia lain.

Review:
Situasinya mirip, dimana hubungan antar tokoh terbentuk secara paksa karena dijodohkan, dan di sepanjang cerita berjalan hubungan mereka berkembang.

Selain itu Seto no Hanayome juga membawakan cerita romantis penuh comedy yang dijamin ngakak sehingga jika kamu ingin mencari anime mirip Nisekoi, maka Seto no Hanayome bisa jadi rekomendasi yang bagus.

6. Golden Time

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Golden Time
Golden Time

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.89
Genre: Comedy, Drama, Romance
Sinopsis:
Banri Tada, adalah seorang remaja yang mengalami Amnesia, kini memilih untuk menjalani hidup baru dengan pindah ke Tokyo sebagai mahasiswa baru di salah satu universitas disana daripada mencari tahu untuk mendapatkan ingatannya kembali.

Diketahui Amnesia di alami Banri disebabkan karena sebuah kecelakaan dan setelah kejadian tersebut ingatan tentang orang-orang terdekatnya sontak menghilang begitu saja.

Alasan Banri ingin menjalani hidup baru karena dirinya tidak ingin orang-orang terdekatnya dari masa lalu kecewa karena tidak mengingat mereka.

Hari Penerimaan Siswa baru dimulai, Saat Banri menuju ke sebuah universitas, dirinya justru tersesat. Namun ia tidak sendiri, terdapat mahasiswa lain bernama Yanagisawa Mitsuo dari universitas yang sama dengan Banri yang ternyata juga tersesat.

Setelah mereka bekerja sama dan berusaha untuk mencari tempat tujuan, akhirnya mereka telah sampai. Setelah itu sebuah mobil datang dan muncul seorang gadis cantik bernama Kaga Kouko yang tiba-tiba muncul untuk memberikan mereka seikat bunga mawar sebagai ucapan selamat.

Review:
Kisah cinta yang melibatkan masa lalu karakter utama serta adanya kisah cinta segitiga. Namun Golden Time bukan harem, tetapi pengaturan ceritanya dibuat lebih baik dan lebih realistis.

Hal lain yang membuat seri ini layak menjadi rekomendasi anime mirip Nisekoi adalah keduanya sama-sama menyajikan Anime Romance Comedy serta penentuan pasangan tokoh utama yang membuat penonton bertanya-tanya.

5. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Yamada-kun to 7-nin no Majo
Yamada-kun to 7-nin no Majo

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.83
Genre: Comedy, Harem, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Karena di Masa SMP seorang remaja bernama Ryuu Yamada menjadi murid pembuat Onar, ia menjadi murid yang paling ditakuti dan dijauhi. Kini memasuki Masa SMA, Yamada mulai berniat untuk berubah menjadi orang yang lebih baik.

Supaya perubahannya berjalan lancar, ia masuk ke SMA yang tempatnya jauh dari tempat SMPnya berada, dan ia memilih SMA Suzaku sebagai pilihan yang tepat.

Namun setelah satu tahun menjalani kehidupan sebagai murid biasa, ia mulai merasa bosan dan akhirnya hal tersebut justru membuatnya menjadi murid berandalan lagi. Pada suatu hari, saat dipanggil oleh Guru,

Yamada terjatuh dan itu mengarah ke seorang murid perempuan cantik bernama Urara. Dalam kecelakaan tersebut, mereka tak sengaja berciuman dan tiba-tiba saja kejadian aneh muncul dimana mereka bertukar tubuh.

Setelah terjadi masalah supernatural yang tak biasa, sang Wakil ketua OSIS bernama Toranosuke Miyamura berniat membangkitkan kembali klub supernatural untuk mencari tahu bagaimana mereka bisa berganti tubuh. Dalam pencariannya, mereka menemukan sebuah informasi tentang adanya legenda 7 penyihir yang terdapat di sekitar SMA Suzaku. Siapa sajakah mereka?

Review:
Nah yang ini agak unik, perbedaan yang mencolok antara Nisekoi dan Yamada-kun to 7-nin no Majo adalah seri ini melibatkan unsur supernatural supaya ceritanya memiliki kesan unik. Ini teteap bisa dianggap sebagai Daftar Anime Mirip Nisekoi karena atmosfir saat menontonnya agak sama.

Selain itu seri ini juga memiliki unsur harem, bersetting sekolah, sama-sama memiliki comedy yang tidak garing, bikin ngakak, dan tentunya banyak karakter wanita cantik waifuable yang mengelilingi tokoh utama.

4. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Saekano
Saekano

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.66
Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis:
Untuk memenuhi hasrat otakunya, seorang remaja bernama Aki Tomoya rela bekerja paruh waktu demi mendapatkan uang untuk membeli berbagai barang otaku.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tomoya telah banyak mengumpulkan berbagai koleksi anime, game, light novel bahkan berbagai merchandise menarik melalui penghasilan yang ia dapat.

Tomoya, yang sudah memiliki banyak barang-barang otaku merasa ada kekurangan dan ia memutuskan untuk membuat sebuah game Visual Novel simulasi kencan buatannya sendiri.

Untuk membuatnya, Tomoya mengajak beberapa orang kenalannya yang keahliannya berkaitan dengan pembuatan game tersebut sebagai staff game.

Mereka terdiri dari Eriri Spencer Samawura, gadis pirang yang ahli dalam menggambar serta Kasumigaoka Utaha, gadis berambut hitam panjang yang diajak Tomoya untuk menjadi pengarang naskah dalam visual novelnya.

Selain dua gadis tersebut ada satu lagi orang yang ingin ia ajak yaitu seorang gadis cantik yang pernah ia temui, ia adalah Megumi Kato yang ditunjuk sebagai karakter utama perempuan dalam game visual novelnya.

 Dengan bermodal pengetahuan otaku yang ia miliki, Mampukah Tomoya berhasil membuat Visual Novel yang mampu menarik perhatian para penggemar game Visual Novel

Review:
Hampir sama seperti lainnya, alasan seri ini masuk dalam Daftar Anime Mirip Nisekoi Terbaik yang utama adalah sang mc dikelilingi para gadis cantik waifuable dan berlatar sekolah.

Selain itu keduanya Sama-sama memiliki Romance comedy dengan slipan ecchi, dan kisah cintanya sulit untuk ditebak karena semua tokoh wanita memiliki momen-momen manis sehingga membuat penonton bingung mana yang akan dipilih sang tokoh utama

3. Masamune-kun no Revenge

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Masamune-kun no Revenge
Masamune-kun no Revenge

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.03
Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Masa kecil seorang anak bernama Makabe Masamune bisa dibilang kurang menyenangkan. Karena dirinya gemuk dan pendek, ia dihina oleh teman perempuannya dimana ia menyebutnya dengan julukan“piggy”.

Gadis tersebut adalah Adagaki Aki, anak perempuan cantik dan imut yang berasal dari keluarga kaya. Karena hinaan Aki, Masamune yang merasa sangat tersakiti tidak akan melupakan kejadian tersebut dan memutuskan untuk balas dendam kepada Aki pada suatu hari dengan berusaha untuk mengubah dirinya.

Saat memasuki SMA, Masamune yang awalnya seorang anak bertubuh gemuk, kini menjadi pria yang sangat tampan, narsis, dan sangat jago dalam berolahraga.

Di tempat ia bersekolah, Masamune dipertemukan kembali dengan Aki, dan hal tersebut menjadikan Masamune sebagai kesempatan untuk balas dendam.

Diketahui Aki kini menjadi sosok sebagai gadis kejam yang suka menginjak harga diri orang yang mengungkapkan perasaan kepadanya. Masamune menyusun berbagai rencana cintanya untuk balas dendam namun untuk menjerumuskan ke dalam lingkaran cintanya, ternyata lebih sulit dari yang diduga.

Review:
Banyak kemiripan antara Masamune-kun no Revenge dan Nisekoi terutama dari segi cerita, dan karakter.

Untuk ceritanya agak sama dimana tokoh utama dalam seri ini dikelilingi oleh para gadis, sama-sama memiliki latar sekolah, melibatkan tentang hubungan masa kecil, serta beberapa adegan yang sedikit mirip dengan Nisekoi.

Untuk karakternya sendiri juga mirip terutama Aki dan Chitoge yang sama-sama tsundere dan beberaoa hal lainnya yang membuat seri ini pantas ditonton sebagai Anime Mirip Nisekoi Terbaik.

2. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru (Oreshura)

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Oreshura
Oreshura

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.28
Genre: Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis:
Kidou Eita, adalah remaja SMA yang memandang cinta sebagai hal negatif semenjak orang tuanya telah bercerai.

Setelah perceraian tersebut, Eita kini hidup bersama dengan bibinya yang masih lajang yaitu Kiryuu Saeko, dan ia berubah menjadi murid penuh ambisi dengan rajin belajar supaya dapat meraih cita-citanya untuk masuk ke sekolah kedokteran.

Diketahui, Eita memiliki teman masa kecil sejak Sekolah Dasar dan ia memperlakukannya seperti seorang adik. Ia adalah Harusaki Chiwa, seorang gadis berbadan kecil yang merupakan anak tunggal dari tetangga dekat rumahnya.

Chiwa sebenarnya telah lama memendam perasaan rasa suka terhadap Eita sudah dekat sejak lama. Sayangnya setiap Chiwa mengungkakan perasaannya, Eita selalu menanggapnya sebuah candaan.

Pada suatu hari di sekolah, mereka telah kedatangan seorang murid pindahan baru yang merupakan seorang gadis blasteran berwajah cantik dan berambut perak bernama Natsukawa Mazusu. Saat memilih tempat duduk, Mazusu memilih untuk menempati tempat duduk di dekat Eita berada.

Kemudian tanpa alasan jelas mereka tiba-tiba saja telah berpacaran. Chiwa yang terkejut sekaligus sedih setelah mendengar berita tersebut, merasakan adanya sesuatu yang aneh dengan hubungan mereka dan hal tersebut membuat dirinya tidak menerimanya begitu saja.

Review:
Daftar Anime Mirip Nisekoi yang miripnya banyak dari sama-sama menyajikan kisah cinta palsu dengan memebentuk suatu hubungan kesalahan yang seharusnya tidak terjadi, tokoh utama yang terpaksa menjadi pasangan, memiliki genre harem yang kuat, karakter cantik-cantik dan masih banyak kemiripan lainnya yang akan kamu temukan jika kamu menontonnya langsung.

1. Toradora

Anime Mirip Nisekoi Terbaik - Toradora
Toradora

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.39
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Seorang remaja sekolahan bernama Ryuji Takasu, menjadi salah satu murid yang ditakuti karena penampilannya apalagi pada bagian sorot matanya yang menyeramkan. Hal tersebut membuat orang di sekelilingnya takut dan tak berani mendekatinya. Padalah kenyataannya Ryuji adalah orang yang baik. Selain baik, ia juga pintar memasak, mampu mengurus diri sendiri dengan baik, dan yang paling utama ia sangat suka dengan kebersihan.

Suatu hari di sekolah, ia bertabrakan dengan satu lagi murid yang ditakuti di sekolah. Ia adalah Taiga Aisaka, siswa perempuan bertubuh pendek mengerikan dengan julukan “Palmtop Tiger”, karena kemarahannya yang mampu menyamai seekor macan mengamuk.

Saat bertabrakan Ryuuji tidak menyadari kehadiran Taiga karena terlalu pendek dan hal tersebut secara tak sengaja menginggungnya dan akhirnya membuat Taiga memukul Ryuuji dengan keras.

Setelah kelas selesai, Taiga berniat memasukkan surat cintanya kepada orang yang ia sukai yaitu Yuusaku Kitamura, teman dekat Ryuuji namun surat tersebut justru masuk ke dalam Tas Ryuuji.

Saat Taiga sadar bahwa ia salah memasukkan surat dalam tas, ia segera menghampiri Ryuuji dan berniat membunuhnya karena sudah tahu rahasia besarnya. Rahasia lain pun terungkap, dimana Ryuuji menyukai sahabat Taiga bernama Kushieda Minori.

Review:
Keduanya sama salah satu anime romance terpopuler dan saat menontonnya, keseruannya sangat terasa seperti saat nonton Nisekoi. Banyak hal yang membuat Toradora menjadi salah satu anime mirip Nisekoi, feeling saat menontonnya sama, banyak karakter yang disukai,

Terutama tokoh utama perempuan yang sama-sama tsundere, kawaii, dan lovable. Selain itu Toradora juga memiliki banyak humor comedy yang sangat menghibur dan dijamin ngakak. sehingga seri ini layak jika masuk list no.1 sebagai Anime Mirip Nisekoi Terbaik.

0 Response to " 15 Daftar Anime Mirip Nisekoi Terbaik"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel