7 Anime Mirip Yakusoku no Neverland (The Promised Neverland)

Anime Mirip Yakusoku no Neverland
Anime Mirip Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland adalah salah satu Anime Winter 2019 Terbaik dari adaptasi manga shounen terpopuler yang bahkan masuk salah satu peringkat teratas dalam penjualan manga shounen terlaris. Alasan seri ini memiliki banyak peminat karena banyak kelebihan di dalamnya dari segi cerita, karakter, dan lain-lain.

Ceritanya berkisar tentang tiga anak dari panti asuhan yang mengetahui sisi gelap sebuah panti asuhan yang mereka tinggali ternyata merupakan tempat ternak untuk makanan para iblis.

Dengan kecerdasan tinggi yang dimiliki anak-anak tersebut, mereka berusaha mencari cara untuk keluar dari tempat mengerikan tersebut bersama dengan saudara-saudaranya. Langusng saja berikut Anime Mirip Yakusoku no Neverland Terbaik.



1. Death Note

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Death Note
Death Note

Jumlah Episode: 37
Rating MAL: 8.68
Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller
Sinopsis:
Waktu Kematian umat manusia berada di tangan Dewa Kematian karena mereka memiliki sesuatu yang tidak dimiliki umat manusia, yaitu sebuah buku spesial bernama “Death Note” yang diketahui mampu membunuh seseorang hanya dengan menulis namanya saja.

Pada suatu hari, sang dewa kematian bernama “Ryuk” merasa bosan dengan kehidupannya karena ia selalu menentukan kematian seseorang. Untuk mengatasi rasa bosannya, ia mencoba untuk menjatuhkan Death Note ke dunia manusia dan berharap akan terjadi sesuatu hal yang menarik.

Ia mengatakan bahwa siapa saja yang menemukan Death Note maka Ryuk akan mengikutinya. Takdir pemegang Death Note ternyata jatuh ke tangan seorang remaja sekolahan bernama Light Yagami, seorang putra dari kepala polisi yang sangat jenius karena memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Ketika Light terkejut tentang kemampuan dari Death Note, ia menggunakannya untuk membunuh orang-orang jahat dan berniat untuk menciptakan dunia dimana tidak ada kejahatan dengan menganggap dirinya sebagai seorang dewa.

Di sisi lain, kematian para kriminal yang terjadi secara misterius, membuat pihak kepolisian kebingungan dan mereka menyewa seorang detektif terbaik dengan nama “L” untuk terlibat dalam kasus misterius tersebut.

Review:
Salah satu Anime Mystery terbaik dengan cerita yang diatur sangat epic dimana kamu akan selalu dilanda rasa penasaran di setiap episodenya.

Ada beberapa kemiripan yang terdapat dalam seri ini dan Yakusoku no Neverland diantaranya, tokoh utama yang sama-sama jenius, cerita tentang adu kecerdasan penuh ketegangan, alur yang tak bisa ditebak dan lain-lain sehingga membuat Death Note layak direkomendasikan sebagai Anime Mirip Yakusoku no Neverland. 

Bisa dibilang Yakusoku no Neverland ini adalah Death Note versi anak-anak karena tokoh utamanya Note anak-anak sedangkan Death Note seorang remaja dewasa.

2. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)
Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.48
Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis:
Di Zaman yang tak diketahui ini, terdapat sekumpulan makhluk raksasa bernama “Titan” yang menjadi ancaman bagi para manusia sehingga untuk melindungi dari mereka, umat manusia harus terkurung dalam kota yang dikelilingi dinding setinggi 50 meter.

Selain harus hidup terbelenggu dalam dinding, untuk berjaga-jaga datangnya ancaman titan yang sewaktu-waktu bisa terjadi, manusia membentuk sebuah pasukan militer khusus “Survey Corps” yang diguaskan untuk melawan Titan dan menjamin kedamaian masyarakat disekitar.

Setelah adanya dinding tinggi tersebut, masyarakat dan anggota militer hidup dengan damai tanpa takut adanya ancaman Titan. Seorang anak bernama Eren Jaeger, merasa kesal dengan kelakuan para pasukan Survey Corps yang bersantai-santai dan tidak bersiaga.

Alasan para pasukan militer tersebut bersantai-santai karena mereka sangat yakin bahwa dinding tersebut membuat ancaman titan tidak akan pernah terjadi.

Tak lama kemudian, di suasana yang damai tersebut, tanpa adanya tanda-tanda sediktipun, tiba-tiba muncul Titan Raksasa berukuran lebih dari 60 Meter yang seketika mengancurkan dinding dan membuat para titan biasa masuk.

Karena kurangnya waspada, banyak yang menjadi korban salah satunya adalah Eren yang mengalami nasib kurang beruntung dikarenakan ibunya yang telah dimakan Titan di depan matanya sendiri.

Beberapa tahun setelah insiden mengerikan tersebut, Eren bersumpah untuk membasmi semua titan di muka bumi dan menjadi pasukan Survey Corps bersama saudara angkatnya bernama Mikasa Ackerman dan sahabatnya bernama Armin Artlert.

Review:
Selain sama-sama dianggap sebagai Anime Shounen Terbaik, keduanya juga sama-sama menyajikan tentang cerita bernuansa dark. Situasi yang dimiliki kedua seri bisa dibilang sama, yaitu sama-sama terbelenggu dalam suatu tempat dan tokoh utama yang berambisi untuk hidup bebas.

Namun Shingeki no Kyojin lebih mengutamakan genre action dengan mengalahkan para Titan untuk mendapatkan kebebasan, sedangkan Yakusoku no Neverland menggunakan kecerdasan untuk keluar dari Panti Asuhan supaya mendapatkan kebebasan.

Keduanya sangat seru untuk ditonton, sama-sama memilki plot twist tak terduga, dan tentunya Shingeki no Kyojin sangat memuaskan sebagai tontonan anime mirip Yakusoku no Neverland.

3. Made In Abyss

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Made In Abyss
Made In Abyss

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 8.91
Genre: Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Sinopsis:
kota Orth yang terletak Di pulau Beoluska, terdapat sebuah jurang dalam bernama “Abyss” dengan banyak misteri yang masih belum terpecahkan seperti berbagai peninggalan-peninggalan yang hingga saat ini masih belum bisa ditemukan.

Tidak sembarang orang diperboleh masuk ke dalam Abyss karena disana sangat berbahaya apalagi jika bertemu dengan penyakit bernama “Kutukan Abyss” yang dikenal sangat mengerikan

Hanya orang-orang terpilih saja yang diperbolenkan untuk masuk ke dalam Abyss. Mereka disebut sebagai “Delvers”, sebuah tim khusus beranggotang para petualang dengan tugas untuk memecahkan semua rahasia yang ada di dalam Abyss.

Delvers memiliki tingkatan berdasarkan batas wilayah yang boleh dijelajahi, dari pemula tingkat lonceng, peluit merah, peluit biru, peluit bulan, dan peluit hitam yang merupakan tingkatan tinggi. 

Ada satu lagi tingkatan dimana hanya beberapa orang yang mampu mendapatkannya, yaitu peluit putih, yang kini dianggap sebagai Delvers legenda dan tingkat tersebut hanya didapat jika penemuan mereka mampu mengubah dunia.

Riko, adalah seorang Delvers sekaligus putri dari Delvers peluit putih bernama Lyza yang dikabarkan telah menghilang secara misterius. Untuk mengikuti jejak ibunya, Riko berniat untuk menjelajahi Abyss lebih dalam dan berambisi untuk mengungkap semua misteri di dalam Abyss.

Sayangnya, karena ia masih ke tahap peluit merah, Riko hanya diperbolehkan menjelajahi bagian atas dari jurangnya saja. Pada suatu hari ia bertemu dengan seorang lelaki yang membuat dirinya diberikan kesempatan untuk menjelajahi Abyss tanpa mengetahui hal mengerikan apa saja yang akan menunggunya.

Review:
Anime Mirip Yakusoku no Neverland selanjutnya bertema tentang petualang. Walaupun berbeda tema, seri ini memiliki beberapa kemiripan seperti tokoh utama yang diperankan anak perempuan dan memiliki nuansa dark yang menegangkan semacam adegan-adegan sadis.

Jika kamu suka dengan Yakusoku no Neverland, tidak salah jika kamu mencoba untuk menonton anime ini, karena unsur mysterynya juga tak kalah bagus ditambah dengan Artwork yang memanjakan mata.

4. Hunter X Hunter

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Hunter X Hunter
Hunter X Hunter

Jumlah Episode: 148
Rating MAL: 9.11
Genre: Action, Adventure, Super Power, Shounen
Sinopsis:
Di dunia luar sana, masih ada banyak tempat-tempat yang belum di jelajahi, seperti tempat terlarang, tempat tersembunyi yang tidak ada dalam peta, harta yang tak ternilai, dan benda yang mengandung kekuatan luar biasa di dalamnya.

Tidak sembarang orang bisa memasuki wilayah tersebut, dan orang yang bisa melakukannya adalah orang-orang terpilih dengan profesi sebagai “Hunter”.

Gon Freecess, seorang anak bersemangant yang ingin menjadi Hunter karena penasarana bagaiamana rasanya menjadi seorang Hunter dan bagaimana ayahnya yang seorang hunter rela mengasingkan dirinya demi melakukan pekerjaan sebagai hunter.

Untuk menjadi seorang Hunter tidak mudah, untuk melakukan ujian hunter saja, Gon harus melalui ujian lainnya untuk melakukan ujian Hunter.

Awalnya Gon tidak merasa kesulitan saat melintasi beberapa tantangan tersebut, namun ketika ujian semakin berat, Ia mulai menyadari bahwa menjadi Hunter ternyata lebih sulit yang ia bayangkan dimana hal tersebut membuat Gon merasakan banyak hal yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Dalam Perjalanan panjang Gon untuk menjadi hunter, ia memiliki teman baru yang ia temui, mereka terdiri dari: Paladiknight Leorio, seorang remaja yang ingin menjadi dokter supaya bisa menolong orang, Kurapika, satu-satunya anggota klan kurata yang masih hidup dan ingin membalas dendam dan Killua, seorang putra dari seorang pembunuh terkenal.

Review:
Cerita yang diperankan oleh anak-anak berbakat, memiliki berbagai ide tak terduga untuk menyelesaikan berbagai konflik, dan sama-sama seru untuk ditonton. Anime Mirip Yakusoku no Neverland ini sama-sama juga merupakan salah satu anime shounen terpopuler di masanya.

Namun Hunter x Hunter adalah anime action penuh petualangan yang sangant seru untuk ditonton sedangkan Yakusoku no Neverland memiliki genre mystery bertema surival dengan menyuguhkan banyak adenga mencekam.

5. Pandora Heart

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Pandora Heart
Pandora Heart

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.83
Genre: Adventure, Fantasy, Mystery, Shounen, Supernatural
Sinopsis:
Oz Vessailus, seorang anak pewaris keluarga Vessailus Duke House yang menjalani hidup mewah penuh rasa kesenangan, namun sayang, dirinya jarang diperhatikan oleh Orang Tuanya.

Diketahui sebentar lagi, Oz akan memasuki masa dewasanya dengan mengikuti sebuah upacara khusus sebagai peringatan kedewasaaanya. Awalnya Oz tidak mau mengikuti acara tersebut dan berusaha kabur, namun setelah diyakinkan bahwa upacara tersebut sangat penting, akhirnya Oz mau mengikutinya.

Namun dalam acara peringatan tersebut, tiba-tiba Oz dan pelayan sekaligus sahabatnya bernama Gilbert Nightray tiba-tiba saja jatuh di dunia berbahaya bernama Abyss. 

Sang pewaris keluarga Vessailus ini menyadari bahwa kini ia sudah tidak bisa lagi menjalani kehidupan mewahnya karena ia harus menghadapi berbagai bahaya dari penghuni Abyss. Salah satu penghuni Abyss, yaitu “Chains” bernama Alice telah menyelamatkan Oz dengan membuat kontrak dengannya.

Sedikit demi sedikit, misteri tentang Abyss dan Alice mulai terkuak dan mereka harus menghadapi hal yang lebih buruk yaitu munculnya organisasi bernama Pandora.

Review:
Anime Mirip Yakusoku no Neverland yang sangat direkomendasikan jika kamu suka anime mystery dengan tambahan genre supernatural dan adanya tema survival yang sangat menegangkan.

Selain kedua seri sama-sama memiliki kedua cerita tentang mister yang sangat menarik, kedua seri juga memiliki plot twist tak keren dan mantab dimana kamu akan terkejut saat mengetahuinya suatu kebenaran dari hal yang dipertanyakan penonton.

6. Shinsekai Yori

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Shinsekai Yori
Shinsekai Yori

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.50
Genre: Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama
Sinopsis:
Di sebuah dunia yang tertutup dimana waktu memasuki seribu tahun dari sekarang, Watanabe Saki, salah satu remaja dari Kota Kamisu 66, baru saja membangkitkan kekuatan paranormalnya di Akademi Sage. Setelah kekuatannya bangkit, ia bertemu dengan 5 temannya yang terdiri dari: Maria Akizuki, Shun Aonuma, Satoru Asahina, Mamoru Itou, dan Reiko Amano.

Namun dirinya memikirkan suatu hal, bagaimana nasib anak-anak yang tidak bisa membangkitkan kekuatannya? Hal tersebut tidak terpikirkan nya, namun karena orang lain tidak kepikiran sama sekali, Saki akhirnya memilih untuk menyembunyikan hal tersebut.

Pada Suatu hari Saki kawan-kawannya, bertemu dengan makhluk misterius yang memperlihatkan sebuah sejarah kelam yang terjadi 1000 tahun lalu dan terbentuknya era baru ini.

Dalam sejarah tersebut, berbagai insiden mengerikan telah terjadi dan mereka mulai menyadari bahwa dunia yang mereka tinggali tidak seperti apa yang dipikirkan dan menyadari bahwa dunia yang mereka tinggali telah terancam.

Saki dan teman-temanya mulai berpetualang untuk tujuan melindungi orang-orang yang mereka sayangi dan diri mereka sendiri.

Review:
Anime Mirip Yakusoku no Neverland yang awal konsepnya sama yaitu, para tokoh utamanya merasa bahwa dunia/tempat yang ia tinggali merupakan tempat penuh kedamaian,

setelah mengetahui sebuah kebenaran yang membuat mereka harus melakukan suatu hal yang belum pernah ia terpikirkan sebelumnya untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai.  Selain itu keduanya memiliki unsur mystery dan horor yang sama-sama bikin tegang tentunya.

7. Owari no Seraph

Anime Mirip Yakusoku no Neverland - Owari no Seraph
Owari no Seraph

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.63
Genre: Action, Military, Supernatural, Drama, Vampire, Shounen
Sinopsis:
Munculnya sebuah virus, menciptakan terjadinya pemusnahan masal terhadap umat manusia. namun virus itu memiliki kelemahan, yaitu virus tersebut hanya bekerja kepada manusia yang umurnya di atas 13 tahun.

Para anak-anak yang tak terpengaruh dengan virus tersebut, diculik dan dijadikan budak untuk diambil darahnya oleh para vampir kejam yang ingin menguasai umat manusia.

Yuuichirou Hyakuya dan Mikaela Hyakuya, anak-anak yang menjadi korban penculikan Vampir dari panti asuhan. Bersama anak-anak lain yang sudah dianggap sebagai saudara, Yuuichirou dan Mikaela memiliki rencana melarikan diri dari para vampir.

Sayangnya tindakan melarikan diri mereka gagal dan menyebabkan anak-anak tewas dibanyai satu per satu. Yuuichirou adalah satu-satunya anak yang selamat dari ancaman tersebut ditemukan oleh pasukan Pembasmi Vampir “Moon Demon Company”

Beberapa tahun berjalan, Yuuichirou kini menjadi anggota Moon Demon Company yang berkeinginan untuk membasmi semua vampir demi balas dendam karena telah membantai keluarga paling berharganya.

Review:
Salah satu Anime Wit Studio Terbaik latar cerita setelah kehancuran. Kemiripan antara Yakusoku no Neverland dengan Owari no Seraph sebenarnya hanya sedikit, itupun hanya terjadi di awal saja dimana terdapat bagian cerita dimana anak-anak dibesarkan ditempat dimana mereka akan dijadikan makanan oleh makhluk jahat.

Owari no Seraph lebih utama genre action sedangkan Yakusoku no Neverland adalah anime mystery dengan tokoh utama jenius.

0 Response to "7 Anime Mirip Yakusoku no Neverland (The Promised Neverland)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel