Inilah 30 Karakter Anime berwajah Mirip dengan Anime Lain

Karakter Anime berwajah Mirip dengan Anime Lain
Karakter Anime berwajah Mirip dengan Anime Lain

Pernah tidak sih, kamu menemukan karakter anime yang wajahnya tidak asing karena kembar dengan karakter anime lain? Pastinya banyak para penggemar anime yang pernah menemukan hal tersebut.

Ada beberapa Alasan tertentu mengapa Terjadi adanya Karakter Anime berwajah Mirip dengan Anime lain, alasan tersebut seperti: sang creator membuat karakter tersebut terinspirasi dari anime lain, berasal dari dibuat dari creator yang sama, membuatnya secara kebetulan, karena karakter tersebut sedang populer, dan lain-lain. Jadi langung saja, berikut ini adalah Daftar Karakter Anime berwajah Mirip Anime lain.



30. Kazuma Kuwabara - Hanamichi Sakuragi

Kazuma Kuwabara - Hanamichi Sakuragi

Karakter Anime punya kembaran di Anime lain yang pertama adalah berasal dari anime lama. Kemiripannya sudah bisa dilihat pada gambar, mereka sama-sama memiliki rambut merah bergaya anak punk jaman tahun 1950-an.

Pastinya bagi kamu anak jaman old, kenal dengan dua karakter yang dulu pernah tayang di televisi ini.Ya mereka adalah karakter Kazuma dari Yu-Yu Hakusho dan Sakuragi dari Slam Dunk.

29. Ran Mouri - Nakamori Aoko

Ran Mouri - Nakamori Aoko

Kalo karakter kembar beda anime ini terjadi karena authornya sama, Detective Conan dan Magic Kaito Kid, adalah seri ciptaan Aoyama Gosho.

Mereka memiliki postur wajah yang sama serta sesama anak SMA. Pertemanannya dengan sang tokoh utamanya pun juga sama, Ran dan Aoko adalah teman masa kecil dari Shinichi (Conan) dan Kaito yang kebetulan juga sama-sama berwajah mirip.

28. Vignette Tsukinose April - Miyauchi Hikage

Vignette Tsukinose April - Miyauchi Hikage

Memiliki rambut pendek berwarna violet yang di salah satu sisi adalah ciri menonjol yang membuat mereka sangat mirip. Selain mirip dari wajah, mereka juga sama-sama imut.

Vignette merupakan seorang iblis dalam seri Gabriel Dropout yang memiliki sifat berkebalikan dengan sifat iblis pada umumnya, dimana ia sangat baik, suka membantu, disiplin, rajin, dan lain-lain yang membuat dirinya tidak bisa bertingkah laku layaknya seorang iblis.

Sedangkan Hikage sendiri adalah anak perempuan dari desa yang suka menarik perhatian orang-orang, memiliki sifat baik dan bertanggung jawab.

27. Mitsuki Nase - Reina Kousaka

Mitsuki Nase - Reina Kousaka

Kyoto Animation, dikenal sebagai studio yang memilki suatu ciri khas dalam membuat desain karakter, ciri khasnya adalah dimana studio tersebut suka membuat desain karakter dengan wajah sama persis.

Ini terjadi pada dua karakter anime yang dibuat oleh studio tersebut, Mitsuki dari Kyoukai no Kanata dan Reina Kousaka dari Hibike Euphonium dianggap sebagai karakter berwajah mirip dari satu sama lain dengan ciri fisik rambut hitam panjang, cantik, dan tentunya waifuable.

26.  Kato Megumi - Yasuraoka Hanabi

Kato Megumi - Yasuraoka Hanabi

2 Karakter Anime Wajah mirip bisa dilihat dari foto, Desain rambut mereka benar-benar terlihat mirip.

Namun, meskipun wajahnya sama, sifat mereka jauh berbeda, Namun tampak sedikit berbeda dari ketiganya, Hanabi dan Kato memiliki wajah dan gaya rambut yang sama namun beda warna.

25. Phinks Magcub - Keith Gandor

Phinks Magcub - Keith Gandor

Entah kebetulan atau tidak, Keith dari Anime Baccano dan Phinks dari Anime Hunter X Hunter memiliki kemiripian dari desain karakter wajahnya. Mereka memiliki rambut coklat pendek, sorot mata tajam, dan memilki sedikit kerutan di wajahnya.

24. Satou Jun - Sanji

Satou Jun - Sanji

Satou Jun dari Anime Working!! dan Sanji dari Anine One Piece, Mereka memiliki ciri fisik serupa terutama rambut yang sama-sama menutupi salah satu matanya dan warna rambut pirang.

Uniknya mereka tidak hanya memiilki kemiripan dari ciri fisik, namun kemiripan lain mereka terjadi pada kebiasaan dan keahlian yang sama, yaitu sama-sama memiliki keahlian dalam memasak dan sangat suka merokok.

23. Taiga Aisaka - Ryouko Ookami

Taiga Aisaka - Ryouko Ookami

Taiga dari Toradora dan Ryouko dari Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi sama-sama berperan sebagai karakter protagonis utama perempuan. Selain itu, keduanya juga dikenal sebagai karakter tsundere kepada sang karakter utama pria.

Ciri fisiknya dan sifatnya juga agak mirip, mereka memiliki rambut coklat agak berantakan dan juga mata berwarna coklat, serta sifatnya yang keras.

Hanya saja yang membedakan dua karakter ini adalah ukuran tubuhnya dimana Ryouko tinggi sedangkan Taiga pendek namun hal itu membuat dirinya tampak imut dan menggemaskan.

22. Lucy Heartfilia - Winry Rockbell

Lucy Heartfilia - Winry Rockbell

Fairy Tail dan Fullmetal Alchemist adalah dua Anime Action Comedy Shounen Terpopuler. Lucy, adalah salah satu karakter dari Fairy Tail pengguna sihir serta Winry yang merupakan seorang mekanik automail.

Meskipun berbeda profesi, dari wajahnya sepertinya agak mirip, dimana mereka sama-sama berambut pirang panjang, berdada besar dan tentunya memiliki wajah cantik.

21. Shinichi Kudo - Kaito Kid

Shinichi Kudo - Kaito Kid

Jika list sebelumnya menyajikan kemiripan tokoh utama perempuanmya, kali ini masuk ke bagian sang tokoh utama laki-laki.

Sama seperti Ran dan Aoko bahwa alasan mereka berdua mirip adalah authornya sama, Shinichi sebagai seorang detektif sedangkan Kid sang pencuri, tapi mereka sama-sama memiliki kecerdasan tinggi. Selain itu, wajah mereka memang agak kembar meskipun jalan hidup mereka berdua sangat berbeda.

Meskipun berbeda, dalam beberapa kasus diketahui keduanya pernah bekerja sama dan disaat mereka saling berhadapan Shinchi dalam wujud Conan sering gagal menagkap Kid karena keahlian melarikan diri serta keberuntungan yang selalu berada di pihaknya.

20. Gildarts Clive - Shanks

Gildarts Clive - Shanks

Gildartz dan Shanks dikenal sebagai salah satu karakter kuat dalam serinya. Diketahui bahwa author Fairy Tail, yaitu Hiro Mashima menciptakan sebagian beberapa karakter Fairy Tail berdasarakaan inspirasi dari One Piece.

Salah satu contohnya adalah karakter Gildartz yang mirip dengan Shanks namun dibuat sedikit berbeda supaya kesannya terlalu meniru dan menghasilkan sebuah karakter originalnya sendiri.

19. Levi - Feitan

Levi - Feitan

Levi dari Shingeki no Kyojin dan Feitan dari Hunter X Hunter, mereka sama-sama berasal dari karakter anime action shounen terbaik namun memiliki peran berbeda, yang satu protagonis dan yang satu antagonis.

Mereka memang mirip dilihat dari matanya yang sipit dengan tatapan sinis, namun selain itu mereka juga dikenal sebagai karakter baddass dan cool saat bertarung.

Ketika Feitan menggunakan pakaian biasannya, ia tampak seperti Levi meskipun gaya rambutnya berbeda dimana Levi memiliki rambut agak panjang sedangkan Levi memiliki rambut pendek dengan gaya undercut.

18. Mai Sakurajima - Yukino Yukinoshiya

Mai Sakurajima - Yukino Yukinoshiya

Beberapa penonton menganggap bahwa salah satu Anime Romance 2018 Terbaik, yaitu Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai atau disingkat Aobuta memiliki kemiripan dengan Oregairu meskipun hanya sedikit dan itupun hanya dari segi karakternya saja.

Yukino Yukinoshita memiliki wajah mirip dengan Mai Sakurajima, bisa dilihat dari gambar diatas, tatanan rambut yang membuat mereka mirip layaknya saudara kembar.

17. Akiza Izinski - Kallen Kozuki

Akiza Izinski - Kallen Kozuki

Karakter Anime Berwajah mirip selanjutnya adalah karakter antara prajurit pilot Knightmare dan pemain kartu Yu-Gi.

Akiza dari Yu-Gi-Oh dan Kallen dari Code Geass memiliki rambut yang sama-sama merah dengan gaya yang dibuat hampir mirip, terutama pada bagian depan rambutnya yang mementuk huruf “M” serta bagian belakang rambut panjangnya agak sedikit naik.

16. Cthuko - Kotori Itsuka

Cthuko - Kotori Itsuka

Cthuko (Haiyore! Nyaruko-San) dan Kotori Itsuka (Date A Live) Memiliki penampilan seperti gadis biasa yang imut dengan rambut panjang berwarna merah twintail serta mata yang juga berwarna merah.

Tidak hanya warna gaya dan warna rambut, panjangnya juga sama. Selain itu ikat rambut yang juga sama-sama berwarna hitam, dan hal itu membuat mereka tampak seperti karakter kembar.

15. Ichigo Kurosaki - Kazuya Yamamura

Ichigo Kurosaki - Kazuya Yamamura

Terlihat mereka tampak sama meskipun mereka mendalami peran yang berbeda, satunya tokoh utama dan tokoh sampingan.

Ciri fisik yang membuat mereka mirip adalah rambut pendek mereka namun untuk warna rambut berbeda, Ichiga dari Anime Bleach memiliki warna Jingga, sedangkan Kazuya dari Beelzebub berwarna Kuning. Yah, memang warnanya beda, tetapi jingga dan kuning bisa dibilang warnanya berdekatan dan agak mirip.

14. Helper T Cell - Yukio Okumura - Kazuma

Helper T Cell - Yukio Okumura - Kazuma

Kembali ke karakter kembar 3, dan kali ini mereka adalah sama-sama si pengguna kacamata. Tampaknya karakter tipikal seperti ini sudah bisa dibilang mainstream dan sebenarnya masih ada beberapa karakter yang desainnya seperti ini namun tidak terlalu mirip dengan mereka.

Mereka memiliki profesi yang berbeda, Helper T Cell dari Hataraku Saibou merupakan perwujudan sel dalam tubuh, Yukio Okumura dari Ao No Exorcist merupakan pembasmi iblis, dam Kazuma dari Noragami merupakan seorang Shinki (Pelayan Dewa).

Seperti ada pada gambar, Mereka memiliki rambut pendek dan mengenakan kacamata yang membuat mereka terlihat mirip.

13. Ulquiorra - L

Ulquiorra - L

Ulquiorra dari Bleach adalah salah satu anggota Espada bernomor 4 dengan memiliki sebuah kekuatan yang sangat luar biasa, sedangkan L (Death Note) adalah seorang detektif yang sangat jenius dengan sifat anehnya.

Hal yang membuat mereka mirip adalah wajah pucat mereka, sorot mata, dan rambut hitam panjang yang agak berantakan.

12. Sieghart - Jellal Fernandes

Sieghart - Jellal Fernandes

Perlu diketahui Jellal dari Fairy Tail merupakan sebuah karakter remake dari Sieghart (Rave Master) karena pada dasarnya keduanya dibuat oleh Author yang sama yaitu Hiro Mashima. Terlihat jelas ciri yang terdapat pada keduanya terutama pada rambut biru dan pola tato warna merahnya yang sama persis.

11. Gray Fullbuster - Rin Okumura

Gray Fullbuster - Rin Okumura

Jika kamu menonton kedua animenya, Rin  (Ao no Exorcist) dan Gray (Fairy Tail) memang tampak memiliki wajah berbeda. Namun diperhatikan lebih cermat melalui beberapa ekspresi, kamu akan sadar bahwa keduanya memang mirip. hal yang membuat mereka mirip adalah bagiam rambut biru tuanya yang mendukung untuk membuat mereka terlihat sama.

10. Eve - Konjiki no Yami

Eve - Konjiki no Yami

Konjiki no Yami dari Anime To Love Ru merupakan karakter remake karya manga Yabuki Kentarou sebelumnya yang berjudul Black Cat.

Meskipun memiliki ciri yang sama, sifat, status, dan kehidupan mereka tentunya berbeda, seperti Eve yang merupakan seorang manusia buatan tanpa emosi di awal-awal cerita Black Cat sedangkan Konjiki no Yami adalah seorang pembunuh dalam seri To LOVE-Ru.

9. Rukia Kuchiki - Minami Azuma 

Rukia Kuchiki - Minami Azuma

Rukia Kuchiki, adalah seorang shinigami sebagai pengguna kekuatan es terkuat dari Anime Bleach, sedangkan Minami Azusa adalah seorang teroris dari seri Tokyo ESP.

Mereka memiliki rambut berukuran sedang dengan sebagian helai rambut di depan yang membuat mereka sama persis. Selain mirip dari wajah, mereka juga sama-sama ahli dalam menggunakan pedang.

8. Chinami Hashimoto - Ayumi Arihara

Chinami Hashimoto - Ayumi Arihara

Kedua karakter kembar dari anime lain ini diketahui juga berasal dari Author yang sama, yaitu Mizuki Kawashiya.

Sebelum ia membuat karakter Ayumi Arihara dalam seri manga Hatsukou Limited, dirinya sudah lebih dulu membuat karakter Chinami Hashimoto dari seri Ichigo 100%. Alasan kuat mengapat mereka sangat mirip bisa dilihat dari model rambut yang sama serta sama-sama memiliki rambut kuning.

7. Chise Hatori - Shirayuki

Chise Hatori - Shirayuki

Dua karakater yang sama-sama berasal dari Anime Fantasy Terbaik, hal paling menonjol yang membuat mereka sangat mirip adalah rambut merah pendek dam mata berwarna hijau yang berkilau. Walaupun mereka sama-sama dari anime fantasy, namun nasib mereka juga berbeda.

Shirayuki yang berasal dalam anime Akagami no Shirayuki-hime adalah seorang ahli tanaman kerajaan dengan sifat kuat sedangkan Chise Hatori dari Mahoutsukai no Yome sebelumnya merupakan perempuan dengan tujuan hidup tak jelas sebelum dirinya bertemu dengan penyihir berbanam Elias Ainsworth.

6. Kakeru Kurahara - Kageyama Tobiyo 

Kakeru Kurahara - Kageyama Tobiyo

Karakter Berwajah Mirip satu ini sama-sama berasal dari Anime Sports dan diproduksi oleh studio yang sama (Production I.G). Kageyama yang merupakan atlet voli dari Haikyuu, wajah dan rambutnya sekilas agak mirip Kakeru versi pertama dari Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru.

Bisa dibilang, mungkin Kakeru ini merupakan wajah dewasa dari Kageyama karena Kakeru merupakan mahasiswa universitas sedangkan Kageyama masih merupakan murid SMA.

5. Manager - Taizou Hasegawa

Manager - Taizou Hasegawa

Seorang Tokoh sampingan dari anime Hajimete no Gal ternyata ada juga yang memiliki wajah mirip dengan anime lain. Banyak yang memberikan lelucon bahwa setelah Hasegawa atau Madao dari Salah satu Anime Samurai terpopuler, yaitu Gintama yang lelah menjadi gembel kini pindah ke anime lain untuk menjalani bisnis baru dan akhirnya sukses.

Rambut pendek dan berkacamata hitam yang dipakai serta janggutnya membuat mereka sangat mirip bahkan seperti orang yang sama.

4. Madarame - Saitama - Hanzo

Madarame - Saitama - Hanzo

Karakter Berwajah mirip yang terdiri dari Trio botak dengan kemiripannya, Saitama (One Punch Man) yang merupakan seorang pahlawan.

Ketika ia memasang wajah seriusnya, mungkin wajahnya teringat suatu anime lain dengan wajah yang sama dengannya, ada yang menganggap wajahnya seperti Hanzo, seorang Hunter dari seri Hunter X Hunter atau Madarame, seorang dewa kematian dari Anime Bleach.

Kebotakan mereka membuat ketiga karakter ini tampak mirip, dan postur wajahnya juga hampir menyerupai meskipun masih ada sedikit perbedaan.

3. Akane Minagawa - Nano Saikawa

Akane Minagawa - Nano Saikawa

Tidak hanya wajahnya yang mirip mereka juga sama-sama memiliki status sebagai guru. Gaya dan Warna rambut yang sama. Selain sama dari status dan ciri fisik, mereka juga sama-sama sudah anu anunya hanya saja Nano bukan orang yang berpengalaman seperti Akane.

2. Saika Totsuka - Anastasia

Saika Totsuka - Anastasia

Nah kalo ini agak unik, kebayang bagaimana karakter laki-laki bisa mirip dengan karakter perempuan yang cantik. Saika Totsuka biasa dikenal sebagai karakter anime trap dari Oregairu, mampu meluluh hati penonton dengan cara menipu wajah imutnya seperti perempuan meskipun dirinya sebenarnya adalah laki-laki.

Tak disangka karakter laki-laki seperti dia memiliki kembaran dari karakter perempuan asli yang merupakan seorang Idol, yaitu Anastasia dari Anime IdolM@ster yang sama-sama memiliki rambut pendek berwarna perak.

1. Menma - Kanzaki Hideri

Menma - Kanzaki Hideri

Blend S adalah salah satu anime comedy penuh karakter imut di dalamnya, kemunculan Bagian “Surprise” benar-benar mengejutkan penonton, seorang karakter trap kawaii bernama Hideri, ciri fisiknya mampu menyamai Menma dari Anime Anohana, terutama pada bagian rambut panjangnya yang sama-sama warna putih.


Nah, sekian artikel tentang Karakter Anime Berwajah Mirip dengan Anime lain kali ini, apakah kalian merasa puas dengan list diatas, jika ada karakter mirip lainnya yang memiliki kemiripan besar namun tidak ada dalam list, kamu bisa memberitahu kami melalui kolom komentar atau kontak yang telah tersedia.

1 Response to "Inilah 30 Karakter Anime berwajah Mirip dengan Anime Lain"

  1. bang,menurut isu" di inet Eve & Yami tu 1 orang yg sama..? benar ga sih?

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel