20 Daftar Anime Romance Ringan Terbaik dengan Cerita Manis

Daftar Anime Romance Ringan Terbaik
Daftar Anime Romance Ringan Terbaik

Anime Romance Ringan kebanyakan mengarah pada genre Anime Romance Slice of life. Hal itu dikarenakan bahwa unsur slice of life dalam anime tersebut sangat berpengaruh untuk memberikan suasana ringan dari dalam cerita.

Jika anime dengan cerita berat, biasannya terdapat genre drama di dalamnya, namun ada juga yang menyajikan kedua genre sehingga memberikan kualitas seimbang, awal-awal ceritanya ringan, setelah itu ada selipan drama dikit menjelang akhir supaya memberikan ketegangan dan membuat penonton penasaran.

Nah untuk kali ini, Animenoem akan memberikan list Anime Romance ringan Terbaik dengan cerita manis yang cocok untuk ditonton saat bersantai.


20. Chuunibyou Demo koi ga Shitai

Daftar Anime Romance Ringan - Chuunibyou Demo koi ga Shitai
Chuunibyou Demo koi ga Shitai

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.88
Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis:

Menganggap diri sendiri sebagai orang istimewa dengan diberkahi sebuah kekuatan yang tak dimiliki siapapun, biasannya mereka akan dianggap mengidap sebuah sindrom bernama “Chuunibyou”.

Cerita berpusat tentang seorang remaja bernama Yuuta Togashi, yang menjalani masa SMPnya sebagai Chuunibyou dengan mengaggap dirinya merupakan “Dark Flame Master”, seseorang yang diberkahi sebuah kekuatan luar biasa dalam dirinya.

Karena tingkah anehnya, Yuuta menjadi bahan bully an oleh teman-temannya di sekolah sehingga membuat kehidupan SMP Yuuta dipenuhi dengan kesedihan. Setelah lulus SMP,

Yuuta berniat untuk melanjutkan pendidikan SMA di tempat yang jauh dan membuat kebiasaan Chuunibyou nya jauh-jauh supaya dapat menjalani hidup baru tanpa jejak masa lalu.

Sayangnya, saat mulai masuk sekolah, ia dipertemukan dengan siswa Chuunibyou bernama Rikka Takanashi, teman sekelasnya yang mengenakan penutup mata dan menganggap bahwa penutup matanya akan mengeluarkan sebuah kekuatan mengerika yang tersegel di dalamnya.

Yuuta mencoba untuk menghindarinya, namun sialnya selain menjadi teman sekelasnya, Rikka juga merupakan tetangga dekat Yuuta.

Review:
Anime Romance Ringan penuh adegan imajinasi yang membuat seri ini tampak unik berkisar tentang para karakter Chuunibyou. Di awal-awal disuguhkan cerita penuh comedy dan lawakan ala-ala chuunibyou yang membuat penonton tertawa lepas,

Namun di pertengahan hingga akhir terjadi pertukaran genre dan seri ini mulai mengarah ke drama romance yang makin kuat dan dijamin baper. Yah, meskipun seri ini mampu mengaduk-aduk emosi, namun kiah cintanya tak terlalu rumit dan tentunya sangat menghibur.

19. Kimi ni Todoke

Daftar Anime Romance Ringan - Kimi ni Todoke
Kimi ni Todoke

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 8.12
Genre: Slice of Life, Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis:
Karena memilki wajah menyeramkan bak hantu dalam film, seorang gadis remaja bernama Sawako Kuronuma kesulitan dalam bersosialisasi apalagi mendapatkan teman. Diketahui Sawako memiliki rambut yang sangat panjang hingga membuatnya tampak seperi hantu “Sadako” yang ada pada film “The Ring” sehingga membuat banyak murid di sekitarnya menjauhinya karena takut.

Tidak hanya itu, karena wajah menyeramkan Sawako, Gosip tentang Sawako mulai berkembang dan semakin tak masuk akal seperti gosip bahwa Sawako memiliki kekuatan supernatural yang mampu membawa kesialan bagi orang-orang disekitarnya.

Sebenarnya dalam diri Sawako, ia hanyalah sekedar gadis polos, lemat lembut, pemalu, dan ramah yang sifatnya jauh berbeda dari pikiran orang-orang disekitarnya.

Pada suatu hari seseorang tertarik dengan Sawako, dan ternyata ia adalah Kazehaya, siswa tampan dan populer di sekolahnya yang ingin berteman dengannya. Mampukah keberadaan Kazehaya dalam hidup Sawako mampu membuat hidupnya berubah menjadi lebih baik?

Review:
Anime Romance Slice of Life Terbaik yang memiliki cerita manis dan ringan. Selain cerita romancenya ringan, Artwork yang begitu heartwarming sangat mendukung seri ini supaya penonton merasakan kenyamanan di hati.

Ceritanya tidak terlalu berat, namun konfliknya tetap menarik dimana seri ini tidak hanya menyajikan permasalahan tetapi juga menyajikan konflik persahabatan membuat penonton baper sebagai Anime Romance Ringan Terbaik.

18. Amagami SS

Daftar Anime Romance Ringan - Amagami SS
Amagami SS

Jumlah Episode: 25
Rating MAL: 7.50
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Dua tahun lalu ketika masih duduk di bangku SMP seorang pria bernama Junichi Tachibana pernah merasakan sisi pahitnya sebuah cinta ketika malam natal. Saat itu, sebenarnya adalah waktu kencan pertamanya namun ternyata kencan yang seharusnya menjadi pengalaman pertamanya hancur seketika karena gadis yang ia sukai tidak menyukai dirinya.

Karena kejadian tersebut, Junichi kini mengabaikan hal-hal tentang cinta hingga dirinya masuk SMA. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak ingin lagi merasakan jatuh cinta kepada siapapun supaya dapat menghindari kejadian yang amat menyakitkan tersebut.

Dalam rasa sakit yang dialami Junichi, sekelompok gadis cantik bersifat beragam mulai masuk ke dalam hidupnya, apakah keberadaan mereka mampu memberikan sebuah kesempatan kedua bagi Junichi untuk merasakan betapa indahnya cinta.

Ini adalah kisah tentang Junichi bagaimana cara ia berinteraksi dan menjalani hubungan romantis kepada perempuan-perempuan tersebut yang disajikan dalam cerita terpisah.

Review:
Sebuah anime romance yang enak ditonton dimana banyak karakter wanita cantik dan waifuable, tapi tidak ada konflik berat didalamnya.

Penyajian ceritanya terbilang unik karena Amagami SS membagikan seluruh episode menjadi beberapa bagian untuk setiap heroine nya. Jadi meski karakter perempuannya banyak, seri ini tidak menyajikan harem, dan tentunya seri ini sangat cocok jika direkomendasikan sebagai anime romance ringan terbaik.

17. Nogizaka Haruka no Himitsu

Daftar Anime Romance Ringan - Nogizaka Haruka no Himitsu
Nogizaka Haruka no Himitsu

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.31
Genre: Comedy, Romance
Sinopsis:
Akademi Hakujo, adalah tempat untuk para siswa elit bersekolah. Haruka Nogizaka, adalah seorang siswa berperingkat paling tinggi di sekolah tersebut. Tidak hanya itu, ia juga diketahui merupakan siswa populer yang membuat dirinya menjadi idola para murid lain.

Para Penggemarnya, memberikan Haruka sebiaj sebutan “Nuit Etoile”, atau yang artinya “Bintang Perak Malam” sebagai murid idola.

Di sisi lain di sekolah tersebut, Yuuto Ayase, seorang siswa biasa-biasa saja yang tidak memiliki keistimewaan dan penakut mendapatkan kesempatan besar dan menjadi orang paling beruntung karena duduknya berada dekat Haruka sehingga ia bisa selalu dekat setiap saat.

Dalam diri Yuuto, ia memiliki sebuah perasaan terhadap Haruka. Namun karena perbedaan tingkat statusnya yang begitu besar, akhirnya Yuuto yang sadar diri memutuskan hanya bisa mengawasinya dari jauh.

Pada suatu hari di perpustakaan, Yuuto dan Haruka saling bertemu. Yang mengejutkan dalam pertemuan tersebut adalah Yuuto telah mengetahui rahasia besar dari Haruka yang selama ia sembunyikan di sekolah yaitu bahwa Haruka adalah seorang otaku yang suka dengan anime, manga, dan hal-hal yang berkaitan otaku.

Setelah Yuuto tahu rahasianya, di hari-hari selanjutnya Haruka selalu menjauhi Yuuto. Namun disaat Yuuto menghampiri Haruka, ia mengatakan kepdanya bahwa ia akan menjaga rahasia dan melindungi Haruka supaya rahasia besarnya tidak terbongkar. Mulai dari sini hubungan erat mereka seiring waktu akan terjalin.

Review:
Salah satu Anime Romance Comedy dengan cerita yang sangat manis, menarik, dan menghibur sebagai Anime Romance Ringan Terbaik. 

Memang sih konsepnya biasa saja, dimana menyajikan kisah cinta antara mc laki-laki yang biasa serta tokoh perempuan yang merupakan siswa populer.

Namun menariknya disini adalah cerita romancenya tak terlalu berat, nyaman untuk ditonton sehingga seri ini pantas direkomended sebagai Anime Romance Ringan Terbaik.

16. Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Daftar Anime Romance Ringan - Ookami Shoujo to Kuro Ouji
Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.39
Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis:
Jika seseorang berbohong, maka hanya tinggal menunggu waktu saja kebohongan tersebut pasti akan terbongkar atau untuk memperpanjang waktu terungkapnya kebohongan tersebut, mereka harus membuat kebohongan baru.

Hal ini terjadi pada gadis remaja bernama Erika Shinohara yang mengaku bahwa ia memiliki pacar dan menceritakan kisah cinta palsu supaya ia mendapatkan teman.

Ketika diminta untuk menunjukkan foto pacarnya, Erika yang gugup seketika memperlihatkan foto pria tampan asing yang ternyata ia adalah Kyouya Saya, siswa laki-laki populer yang menjadi teman sekelasnya. Karena terjebak dalam kebohongannya sendiri,

Erika yang kebingungan untuk menghindari hinaan dari temannya karena berbohong memutuskan untuk berbicara langsung kepada Kyouya untuk memintanya menjadi pacar pura-puranya demi menutupi kebohongannya.

Ketika diminta banyuan Kyouya yang dikenal sebagai pria baik dan lembut tiba-tiba saja menunjukkan sosok aslinya, yaitu menjadi sifat yang sadis. Supaya Kyouka menerima permintaan Erika, ia meminta Erika untuk menjadi anjing sebagai gantinya

Review:
Anime Romance Ringan yang satu ini dijamin membuatmu ngakak, berbagai situasi konyol terjadi pada sang tokoh utama ditambah para karakternya yang sangat menarik dan disukai. Kisah romancenya juga sangat menghibur, pasangan yang terbentuk karena sebuah kebohongan tak diduga ternya menjadi kisah cinta sungguhan.

15. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Daftar Anime Romance Ringan - Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Jumlah Episode: 11
Rating MAL: 8.06
Genre: Comedy, Romance
Sinopsis:
Setelah identitasnya sebagai otaku telah diktahui, seorang wanita muda cantik bernama Narumi Momose, memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya dan memilih untuk bekerja ke tempat lain.

Baginya, identitasnya sebagai otaku yang diketahui merupakan sesuatu yang mengerikan dan harus dihindari. Dalam pekerjaan barunya, secara mengejutkan Narumi dipertemukan kembali oleh teman masa kecil sesama otaku.

Ia adalah Hirotoka Nifuji, seorang pria otaku gamer yang sering memasang muka masam. Setelah mereka berpapasan, Hirotoka langsung membongkr rahasia otaku Narumi dengan mentagakan suatu kegiatan yang berkaitan dengan otaku.

Mereka yang medengarkan perkataan Hirotoka adalah, Hanako Koyanagi, seorang wanita dewasa yang memiliki penampilan keren dan Tarou Kabakura, pria yang ramah namun memiliki wajah seram.

Untuk menghindari masalah yang sama, Narumi mengajak Hirotoka pergi minum dan memintanya untuk menjaga rahasia dan tidak seenaknya membicarakan hal-hal yang berkaitan otaku di depan umum.

Hiritoka memberikan saran kepada Narumi mengapa ia tidak berpacaran dengan Hirotoka, supaya jika membutuhkan sesuatu yang berhubungan otaku, mereka bisa berbicara tanpa repot menyembunyikan status otakunya.

Review:
Cinta sesema hobi mungkin menjadi hal yang menyenangkan dan menjadi impian bagi sebagian orang dam Wotaku ni Koi wa Muzukashii merupakan anime yang menggambarkan tentang kegiatan para pasangan yang memiliki kesamaan hobi.

Anime romance ringan terbaik yang hanya menceritakan kegiatan otaku dengan comedy yang mengandalkan dialog otaku, cocok untuk tontonan di waktu senggang apalagi konfliknya juga tak terlalu rumit.

14. Working!!

Daftar Anime Romance Ringan - Working!!
Working!!

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.78
Genre: Comedy, Romance, Seinen, Slice of Life
Sinopsis:
Restoran Wagnaria, adalah sebuah restoran keluarga dimana setiap harinya ramai dikunjungi banyak pelanggan. Karena saking banyaknya pelanggan yang semakin bertambah dan ramai, para pelayan disana keawalahan hingga membuat mereka harus menambah satu karyawan lagi.

Seorang gadis bertubuh mungil sekaligus salah satu karyawan Wagnaraia bernama Popura Taneshima diminta untuk mencari karyawan baru untuk berkerja di Wagnaria.

Sayangnya, Dalam usahanya untuk menawarkan pekerjaan kepada orang-orang sekitar, Popura mengalami sedikit kesulitan karena tubuhnya yang kecil membuat banyak orang tidak menyadari kehadirannya.

Pada saat itu, Popura bertemu dengan seorang remaja bernama bernama Souta Takanashi. karena tubuh Popura yang kecil, Souta menganggap bahwa Popura adalah anak kecil yang tersesat.

Setelah menyadari ternyata Popura lebih tua dengannya, Souta yang terkejut menjadi suka Popura lalu ia juga menyetujui penawaran pekerjaan tersebut.

Dalam restoran Wagnarian, Souta diperkenalkan beberapa karyawa dengan sifat yang beranekaragam, dan eksentrik dari yang pemalas, memiliki sifat dingin, bermuka dua, dan lain-lain. Ini adalah kisah keseharian para pegawai Wagnaria yang tak biasa dengan penuh keseruan dan canda tawa.

Review:
Cerita berlatar tempat kerja dengan alur lurus, mudah dimengerti, dan tentunya ditbambah comedy ringan yang sangat menghibur.

Selain menyajikan kisah keseharian para karyawan dengan comedy yang menyenangkan, terkadang dalam beberapa cerita ada selipan kisah romance yang sangat manis untuk ditonton.

Untuk Anime Romance Ringan, seri ini sangat rekomended karena ceritanya tidak hanya menarik tetapi karakternya juga sangat disukai.

13. Special A

Daftar Anime Romance Ringan - Special A
Special A

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 7.70
Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis:
Cerita berkisar tentang seorang gadis yang jago ahli dalam bergulat, ia bernama Hanazono Hikari, seorang putri anak tukang kayu.

Saat masih memasuki usia 6 tahun ayahnya memperkenalkan Hikari kepada anak dari sahabatnya bernama Kei Takishima, seorang anak yang dari keluarga kaya pemilik dari sebuah perusahaan bernama Takashima Group. 

Sebagai orang yang menganggap dirinya sebagai pegulat terbaik, Hikari mencoba untuk menantang Kei bergulat. Tak terduga, ternyata Hikari berhasil dikalahkan oleh Kei dengan mudahnya.

Sejak kekalahan itu, Hikari bersumpah untuk mengalahkan Kei dalam berbagai hal dari olahraga, pelajaran, sekolah dan lain-lain. Sayangnya Kei unggul dalam segala hal, dan hal tersebut membuat ia tidak bisa dikalahkan dengan mudah.

Kei kini masuk ke sebuah sekolah elit bernama Akademi Hakusenkan dan untuk masuk ke sekolah tersebut, dibutuhkan biaya yang sangat tinggi.

Hikari yang masih ingin bersaing dengan Kei mau tidak mau juga ikut masuk ke sekolah yang sama dengan Kei dan ayahnya harus mengeluarkan uang banyak untuk membantu Hikari masuk ke Akademi Hakusenkan.

Akademi Hakusenkan memiliki aturan khusus, yaitu mereka akan memilih 7 siswa yang mendapatkan nilai tertinggi, untuk di masukkan dalam kelas bernama “Special A”.

Kei dan Hikari ternyata menjadi salah satu dari 7 siswa nilai tertinggi tersebut. Persaingan mereka pun terus berlanjut dan hari demi hari secara tak sengata persaingan mereka menumbuhkan sebuah perasaan cinta.

Review:
Anime Romance Ringan selanjutnya merupakan anime shoujo biasa dengan karakter yang merupakan seorang siwa peringkat tertinggi.

Alur yang cukup menyenangkan untuk diikuti, konflik romancenya gak terlalu berat banget, tapi ada sedikit cinta segitiga disitu serta konflik romance dimana tokohnya tidak menyadari bahwa lawan mainnya memiliki perasaan terhadapnya.

Comedyna juga lucu, bikin ngakak, kadang dalam cerita terdapat plot twist tak terduga yang membuat seri ini seru dan tidak membosankan untuk ditonton.

12. Net-Juu Susume

Daftar Anime Romance Ringan - Net-Juu Susume
Net-Juu Susume

Jumlah Episode: 10
Rating MAL: 7.92
Genre: Game, Comedy, Romance
Sinopsis:
Seorang wanita dewasa berumur 30 tahun bernama Morioka Morio telah lama menjalani hidup sebagai seorang NEET Setelah dirinya putus asa menjalani kehidupan nyata. Untuk menjalani kehidupan baru yang lebih baik, Morioka memilih hidup dengan santai dan menyenangkan, dan akhirnya dunia game dan NEET adalah pilihan tepat baginya.

Dalam dunia Net Game, Morioka menggunakan karakter seorang pendekar pedang berjenis kelamon laki-laki dengan nickname Hiyashi. Sebagai pemain pemula, ia dipertemukan dengan player perempuan bernama Lily yang menawarkan bantuan kepadanya.

Di saat saat Morioka sedang menjalani kehidupan nyatanya, Morioka bertemu laki-laki misterius yang diketahui merupakan seorang pegawai berambut pirang dari sebuah perusahaan elit, Siapakah dia?

Review:
Sebuah kisah romantis yang mungkin menjadi kisah yang paling diinginkan para gamer, yaitu mendapatkan jodoh melalui game apalagi jodohnya ternyata memiliki hobi yang sama.

Unsur romance comedy yang sangat menghibur, diperankan oleh karakter dewasa dengan cerita sederhana, mudah dimengerti, untuk itu Net-Juu Susume layak direkomendasikan sebagai Anime Romance Ringan Terbaik.

11. Ore Monogatari

Daftar Anime Romance Ringan - Ore Monogatari
Ore Monogatari

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.08
Genre: Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis:
Takeo Gouda, pria berbadan besar, tinggi, dan menyeramkan namun memiliki hari yang sangat baik, berhati lembut, dan tidak sombong.

Karena sebagian orang menilai seseorang dari penampilannya terlebih dahulu, banyak orang yang menilai Takeo sebagai sosok yang menyeramkan. karena penampilan tersebut Sosok Takeo sangat ditakuti oleh orang-orang disekitarnya.

Takeo memiliki sahabat yang senantiasa selalu bersama dengan dirinya. Ia adalah Makoto Sunakawa atau akrab dipanggil dengan nama Suna, seorang pira berwajah tampan yang sangat populer di kalangan para gadis di sekolah.

Keberadaan Suna yang selalu dekat Takeo membuat para gadis yang disukai Takeo menjadi suka dengan Suna karena sudah jelas penampilannya lebih menawan.

Ketika memasuki hari kelulusan untuk siswa tahun ketiga , Takeo yang berniat untuk menyampaikan perasaan cintanya kepada soerang gadis yang ia sukai di sekolah, ternyata menolaknya dan lebih memilih Suna.

Karena Suna sangat menghargai Takeo, ia menolak semua gadis incaran Takeo yang menyatakan perasaan kepadanya demi sehabatnya. Pada suatu hari, waktu dimana kisah Asamara Takeo yang tidak berjalan seperti biasannya telah dimulai.

Ketika Sepulang sekolah,mereka melihat seorang gadis bernama Yamato Rinko sedang digoda oleh orang asing. Dengan kebaikan hati yang dimiliki Takeo, ia segera menolong gadis tersebut dan memukul si orang asing. Hal tersebut ternyata membuat Takeo mendapatkan skors.

Di hari selanjutnya, Yamato datang ke kediaman Takeo bersama Suna. Kebersamaan Suna dan Yamato membuat Takeo mengira bahwa Rinko menyukai Suna sama seperti kisah asmara sebelumnya. Namun faktanya ternyata Yamato menyukai Takeo karena kebaikan hati yang ia miliki.

Review:
Mungkin kamu sering mendengar kalimat “Jangan menilai sesuatu dari luar”, dan Ore Monogatari merupakan anime yang mengungapkan kalimat tersebut.

Anime Romance Ringan dengan pasangan unik dimana sang pria yang memiliki tubuh fisik seperti gorilla berpacaran dengan gadis imut dengan cerita yang sangat manis ditambah comedy yang lucu dan dijamin membuat penonton terhibur dan terkadang merasa iri.

10. Kotoura-san

Daftar Anime Romance Ringan - Kotoura-san
Kotoura-san

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.35
Genre: Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis:
Seorang anak lahir dengan diberkahi sebuah kemampuan tak biasa. Haruka Kotoura adalah seorang anak perempuan yang diberkahi sebuah kekuatan supernatural untuk membaca pikiran orang-orang disekitarnya. Kemampuannya tersebut membuat orang tuanya khawatir dengannya karena Kotoura selalu menjawab dari pikiran orang-orang di sekelilingnya.

Karena pada dasarnya sebuah pikiran bersifat privasi, Kebiasaan Kotoura yang selalu menjawab pikiran tersebut membuat ia dijauhi oleh teman-teman sekolahnya. Tidak hanya itu, kemampuannya ternyata juga membuat orang tua mereka berpisah karena tidak tahan lagi dengan tingkah laku Kotoura.

Kini sepanjang hidupnya, Kotoura menjadi sosok yang dingin tanpa berniat untuk mendapatkan teman.

Ketika pindah di sebuah sekolah SMA, Kotoura menjadi murid pindahan baru, namun dalam pikiran yang didengar Kotoura, tampaknya orang-orang disekelilingnya tidak menyambutnya dengan baik. Pada saat itu, ia bertemu laki-laki mesum bernama Yoshihisa Manabe dan kehadirannya membuat kehidupan Kotoura berlahan-lahan mulai berubah.

Berbeda dengan orang lain, Manabe tidak takut sama sekali dengan kemampuan pembaca pikiran milik Kotoura dan justru ia ingin menolong Kotoura dari kesendiriannya supaya dapat merasakan sebuah kehidupan bahagia.

Review:
Anime romance ringan selanjutnya agak sedikit memiliki elemen drama yang membuatmu baper. Hanya di awal-awal saja, kamu akan disuguhkan adegan nyesek tentang pedihnya nasib Kotoura yang dijauhi oleh orang-orang disekitarnya.

Namun drama tersebut hanya berjalan beberapa episode saja karena selanjutnya cerita hanya berjalan ringan tentang slice of life comedy dan tentunya dengan selipan romance yang menarik dan seru untuk ditonton.

9. Osake wa Fuufu ni Natte kara

Daftar Anime Romance Ringan - Osake wa Fuufu ni Natte kara
Osake wa Fuufu ni Natte kara

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 6.97
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis:
Cerita berpusat tentang Chisato Misuzawa, seorang wanita muda yang pekerja sebagai karyawan kantoran dengan menjadi asisten manajer.

Ia dikenal sangat cantik, tenang, dan elegan. Dilihat dari penampilannya, banyak yang mengatakan bahwa Chisato sangat baik dalam menjaga kesehatannya dan mengira bahwa ia tidak menyukai minuman beralkohol.

Itu hanya perkataan orang-orang disekitarnya. Namun kenyataanya, Ia hanya menyembunyikan kepribadian aslinya dan kepribadiannya tersebut hanya ia tunjukkan hanya kepada sang suaminya yang bernama Sora Misuzawa, seorang pria yang dulunya bekerja sebagai bartender.

Chisato sebenarnya sangat suka minum minuman beralkohol. Sepulang kerja dari kantor, ia langsung meneguk beberapa minuman koktail yang telah disediakan oleh suaminya tersebut.

Selain menyediakan minuman alkohol, Sora juga menyajikan berbagai hidangan lezat untuk membahagiakan istrinya. Ketika Chisato dalam keadaan mabuk, Sora berusaha menjaganya dengan baik. Ini adalah kisah antara kedua pasangan suami istri yang saling berbagi kebahagiaan sebagai keluarga harmonis.

Review:
Biasannya dalam dunia nyata, pria sering suka diperlihatkan mabuk-mabukan setelah bekerja, lalu sang istri yang melayaninya, namun seri ini berkebalikan dimana wanita yang bekerja dan suka mabuk-mabukan sedangkan suami yang melayani.

Walaupun hanya berdurasi sangat pendek, yaitu 3 menit, Cerita sederhana tingkah Chisato yang menggemaskan saat mabuk serta gombalan dari Sora, membuat ceritanya terkesan manis, karena seri ini memang menceritakan tentang keseharian keluarga harmonis, maka dari itu konfliknya tak terlalu berat dan layak masuk rekomendasi anime romance ringan terbaik.

8. Akagami no Shirayuki-hime

Daftar Anime Romance Ringan - Akagami no Shirayuki-hime
Akagami no Shirayuki-hime

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.92
Genre: Drama, Fantasy, Romance, Action, Shoujo
Sinopsis:
Di Kerajaan Tanbarun memiliki seorang pengolah tenaman obat yang sangat cantik bernama Shirayuki. Tidak ada keistimewaan dalam dirinya selain memiliki kemampuan dalam mengelola tanaman obat, namun, ia memiliki satu hal yang membuat dirinya tampak cantik dan mempesona, yaitu rambut merah panjang yang sangat indah dimana orang seperti itu keberadaannya langka.

Pada Suatu hari, dinyatakan bahwa Shirayuki dijodohkan dengan seorang pangeran Tanbarun bernama Raji. Sangat terkejut mengetahu hal tersebut, Shirayuki yang tak menyetujuinya memutuskan untuk kabur lalu memotong rambut merah indahnya menjadi pendek.

Di perjalanan melarikan dirinya, Shirayuki berakhir tersesat. Saat itu, disanalah ia bertemu dengan seorang pria tampan bernama Zen, seorang pangeran dari Kerajaan Clarines bersama dengan dua pengawalnya yang bernama Rouen dan Seiran.

Setelah menyelamatkan Shirayuki dengan memberikannya jalan keluar, Shirayuki meminta Zen bahwa ia ingin mengabdi diri di kerajaan Clarines sebagai ahli obat sebagai balas budi.

Review:
Anime Shoujo yang berbeda dari lainnya apalagi dari desain karakter dimana seri ini desain karakternya sangat indah, cantik, dan mengagumkan. Alur cerita yang diatur layaknya sebuah dongeng fantasy yang sangat manis ditambah alur cinta yang berjalan lurus dengan konflik yang tak terlalu berat sehingga seri ini sangat layak direkomendasikan sebagai Daftar Anime Romance Ringan Terbaik.

7. Tsurezure Children

Daftar Anime Romance Ringan - Tsurezure Children
Tsurezure Children

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.87
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis:
Masa muda adalah masa dimana para remaja mendapatkan berbagai pengalaman baru di masa pubertasnya. Ada yang menyenangkan, menyedihkan, dan menyakitkan.

Mereka yang masuk dalam tahap tersebut selalu terodorng untuk melakukan apa saja supaya bisa merasakan hal-hal yang belum pernah mereka ketahui untuk mempersiapkan diri saat memasuki tahap dewasa.

Cinta adalah salah sesuatu yang kadang rumit, kadang sederhana. Setiap remaja yang merasakan Cinta, biasannya memiliki sebuah perasaan kepada lawan jenisnya.

Ini adalah kisah tentang para remaja polos yang sedang menikmati bagaimana rasanya jatuh cinta dan salah satu kesulitan harus mereka hadapi adalah tidak tahu bagaimana cara menyatakan perasaan cinta.

Review:
Rekomendasi Anime Romance Ringan selanjutnya adalah sebuah anime pendek dari 4-Koma Manga dengan karakter beragam di dalamnya.

Pembawaan comedy romance dari seri ini dijamin membuatmu senyum-senyum sendiri dan terkadang adegan yang membuatmu merasa dengan tingkah pasangan karakter dalam cerita.

Meskipun durasinya 12 menit, dijamin sepanjang cerita akan memuaskan karena isi cerita Tsurezure Children hanya memberikan cerita sederhana sebagai Anime Romance Ringan Terbaik.

6. Mikakunin de shinkoukei

Daftar Anime Romance Ringan - Mikakunin de shinkoukei
Mikakunin de shinkoukei

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.54
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis:
Ini adalah hari ulang tahunnya yang ke-16 dari seorang gadis bernama Kobeni Yonomori. Sang ibu memberikan hadiah tak terduga kepada Kobeni.

Hadiah tersebut bukan berbentuk barang atauapun makanan, melainkan berbentuk manusia. Ya, Ibu dari Kobeni berniat menjodohkan dengan seseorang karena perjodohan tersebut merupakan perminataaan dari mendiang kakeknya sebelum ia meninggal.

Ia adalah Hakuya Mitsumine, seorang pria pendiam yang sering memasang wajah datar. Diketahui ia pindah ke kediaman Kobeni dari desanya atas permintaan Ibu Kobeni dengan membawa adik imutnya yang bernama Mashiro Mitsumine supaya mereka bisa tinggal bersama dengan keluarga barunya.

Kobeni yang tak tahu apapaun pasitnya terkejut sekaligus merasa kesal karena hal yang menyangkut masa depan yang seharusnya harus ia tentukan sendiri ternyata diatur oleh keluarganya.

Awalnya Kobeni tidak mengakui Hakuya sebagai tuangannya, namun seiring berjalannya waktu, Pasangan yang terbentuk secara tiba-tiba tersebut mulai menyesuaikan diri, saling memahami dan akhirnya saling menerima. Apakah perjodohan tersebut bia berjalan dengan baik?

Review:
Lurus, sederhana dan santai, mungkin itu kata yang cocok untuk menilai Anime Romance Slice of Life yang satu ini.

Dengan menyuguhkan alur seperti itu, comedy dari seri ini ternyata mampu dibawakan dengan baik, karakter konyol yang senantiasa menghibur penonton supaya tak mudah bosan apalagi tingkah si loli imut Mashiro.

Namun perlu diketahui dibalik cerita romance ringan yang dibawakan, ketika memasuki akhir akan ada elemen mystery dan drama yang menarik untuk ditonton.

5. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Daftar Anime Romance Ringan - Tada-kun wa Koi wo Shinai
Tada-kun wa Koi wo Shinai

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.59
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis:
Mitsuyoshi Tada, seorang remaja yang sepanjang hidupnya belum pernah merasakan apa itu cinta. Diketahui Tada hanyalah sekedar pria biasa yang ingin menjadi fotografer hebat seperti mendiang Ayahnya yang dulu.

Ayah Tada telah meninggal sejak dirinya masih kecil karena kecelakaan dan kini satu-satunya barang peninggalan Ayahnya adalah sebuah kamera yang kini selalu ia bawa untuk berfoto.

Suatu hari, dimana dimana saat bunga sakura bermekaran, Mitsuyoshi yang sedang mencari tempat bagus untuk difoto, bertemu bernama Teresa Wagner, seorang gadis turis yang cantik dari luar negeri yang diketahui sedang tersesat dan terpisah dari dari teman seperjalanannya.

Dalam pertemuan tersebut, Teresa sempat meminta Mitsuyoshi untuk memfoto dirinya bersama dengan bunga sakura. Setelah berpisah dan mulai turun hujan, mereka berpapasan kembali.

Tada melihat Teressa yang malang karena masih tersesat memutuskan untuk membawanya ke tempat kafe keluarga dan meminta teman seperjalananya menjemputnya.

Setelah menunggu beberapa saat, seorang gadis berambut merah muncul dalam keadaan panik. Ia bernama Alex, teman seperjalanan dari Teressa.

Setelah mereka berpisah, keesokan harinya tak diduga Mereka bertemu kembali sebagai seorang murid baru di sekolah yang sama dan diketahui tempat mereka menginap ternyata tidak jauh dari tempat kafe Tada berada.

Review:
Disuguhkan dengan comedy ringan tanpa tingkah berlebihan namun sangat menghibur serta nuansa slice of life yang menenangkan hati menjadi alasana mengapa Tada-kun wa Koi wo Shinai layak direkomendasikan sebagai anime romance ringan terbaik. 

Keunggulan tidak hanya di cerita, namun grafis indah yang menghiasi background membuat hati terasa adem saat menontonnya meskipun kekurangannya ada pada alur cerita yang kurang realistis dimana sering terjadi adegan kebetulan di dalamnya.

4. Sukitte Ii na yo

Daftar Anime Romance Ringan - Sukitte Ii na yo
Sukitte Ii na yo

Jumlah Episode: 13
Rating MAL: 7.66
Genre: Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis:
Mengisahkan tentang gadis berumur 16 tahun bernama Mei Tachibana yang memilih hidup sendirian tanpa keinginan untuk mendaptakan teman maupun pacar karena menganggap bahwa mereka hanya akan menyakiti dirinya karena keberadaan mereka hanya bertahan dalam waktu singkat setalah itu menghilang dan membuat hatinya sakit.

Untuk mencegah rasa sakit yang dulu pernah dirasakan Mei di masa lalu, Ia rasa sangat yakin dengan keputusannya dalam menjalani kehidupan sendiri.

Pada suatu ketika, Mei bertemu siswa laki-laki populer bernama Yamato Kurosawa. Pertemuan mereka begitu kurang menyenangkan karena dalam pertemuan tersebut, terjadi adanya kesalahpahaman yang membuat membuat Mei menendang Yamato.

Setelah tendangan yang dlemparkan kepada Yamato, ia tidak merasa marah dan justru hal tersebut membuanya lebih tertarik dengan Mei. Akhirnya Yamato memutuskan untuk mengejar Mei dan menjadikannya sebagai teman karena dirinya sangat berbeda dari wanita lain yang ia temui.

Saat mereka bersama di suatu tempat, Yamato tiba-tiba mencium Mei. Hal tersebut sebenarnya dilakukan Yamato dari penguntit yang menganggu namun Ciuman tersebut ternyata menjadi awal dari hubungan Mei dan Yamato.

Review:
Konsepnya terbilang mainstream dimana tokoh utama wanita yang sendiri didekati oleh seorang pria tampan populer.

Konsep tersebut biasa diterapkan di kebanyakan anime shoujo, namun penyajian ceritanya begitu menarik dengan memberikan tema Anime Romance School dengan cerita penuh momen-momen manis yang sangat menghibur sebagai anime romance ringan.

3. Kaichou Wa Maid Sama

Daftar Anime Romance Ringan - Kaichou Wa Maid Sama
Kaichou Wa Maid Sama

Jumlah Episode: 26
Rating MAL: 8.20
Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis:
SMA Seika sebelumnya merupakan sekolah khusus untuk laki-laki. Namun karena suatu alasan, sekolah tersebut kini menjadi sekolah umum yang artinya murid perempuan diperbolehkan untuk sekolah disana.

Walaupun kini sudah menjadi sekolah umum, SMA Seika ternyata masih didominasi oleh murid laki-laki dan keberadaan mereka terkadang membuat para murid permpuan takut.

Hanya satu siswa perempuan yang berani melawan mereka, yaitu sang Ketua OSIS perempuan bernama Misaki Ayuzawa, siswi yang terkenal menyeramkan di kalangan murid laki-laki karena sifatnya yang sangat galak dan ahli bela diri namun sangat disukai di kalangan perempuan karena Misaki sangat lemah lembut dan selalu membantu mereka dari para murid laki-laki nakal.

Permasalahan ekonomi kini sedang kehidupan Misaki dan hal tersebut membuat dirinya diam-diam melakukan pekerjaan sampingan di sebuah café sebagai seorang Maid (Pelayan) untuk menyambung hidup.

Namun pekerjaan rahasianya segera diketahui oleh seorang murid laki-laki populer dan tampan bernama Usui Takumi. Bagaimana nasib Misaki selanjutnya? Mampukah dirinya membuat Usui untuk tetap menjaga rahasia besarnya tersebut?

Review:
Anime Romance Ringan selanjutnya merupakan salah satu anime populer bergenre shoujo. Di setiap cerita yang dibawakan terdapat pesan-pesan positif yang dapat diambil sebagai pelajaran hidup.

Selain itu seri ini menyajikan banyak cerita comedy yang sangat menghibur, karakter menarik, dan tak yang paling penting adalah tidak ada konflik rumit seperti cinta segitiga yang bercabang-cabang.

2. Karakai Jouzu no Takagi-san

Daftar Anime Romance Ringan - Karakai Jouzu no Takagi-san
Karakai Jouzu no Takagi-san

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 7.91
Genre: Romance, Comedy, School, Slice of Life, Shounen
Sinopsis:
Kedua Remaja tingkat SMP bernama Nishikata dan teman sekelasnya yang bernama Takagi, setiap hari mereka selalu melakukan kegiatan sehari-hari tak biasa dengan menjalanai berbagai tantangan dan kompetisi untuk bertaruh dalam hal sederhana seperti membelikan jus atau semacamnya..

Dalam melakukan kompetisi tersebut, Nishikata selalu berkahlir kalah lantaran dirinya yang selalu dijahili oleh Takagi.

 Ada saja kecerdikan Takagi yang mampu membuat Nishikata selalu saja kalah karena sering termakan jebakannya. Bahkan disaat Nishikata untuk mempersiapkan perangkap untuk menjahili Takagi, dirinya justru mendapatkan senjata makan tuan.

Karena perbuatan Takagi, Nishikata harus menanggung malu yang membuat kehidupan sehari-harinya telah terganggu.

Review:
Disini kamu hanya sekedar disajikan cerita keseharian Nishikata dan Takagi dalam melaukukan berbagai kompetisi yang memiliki nuansa santai, tanpa memiliki konflik, dan episode yang berjalan secara episodik membuat seri ini nyaman ditonton saat bersantai.

Jika kamu mencari anime romance ringan dengan comedy sederhana, Karakai Jouzu no Takagi-san sangat rekomended buat kamu.

1. Tsuki ga Kirei

Daftar Anime Romance Ringan - Tsuki ga Kirei
Tsuki ga Kirei

Jumlah Episode: 12
Rating MAL: 8.34
Genre: Romance, School, Slice of Life
Sinopsis:
Ini adalah kisah para siswa yang baru saja merasakan sebuah perasaan cinta. tahun ajaran baru telah dimulai, berkisar SMP Daisan ,seorang gadis bernama Akane Mizuno yang kini sudah menjadi siswa tahun ketiga harus merasakan sedih karena di pembagian kelas yang baru, ia harus terpisah dengan teman-temannya dari klub lari.

Diketahui, Mizuno adalah Gadis yang dikenal sangat hebat dalam lari namun ia memiliki sifat pemalu. Saat mengatasi rasa gugup saat menjalani lomba atau semacamnya, ia bisannya melakukan hal unik, dimana ia menekan sebuah boneka kentang yang selalu ia bawa kemana-mana karena untuk membuat dirinya tenang.

Di sisi lain, Kotarou Azumi, seorang siswa laki-laki yang berambisi ingin menjadi novelist ditempatkan di kelas yang sama dengan Akane.

 Pertemuan mereka memang awalnya tak terlalu berkesan, namun karena serangkaian kejadian yang membuat mereka terpaksa untuk bersama, akhirnya mereka mulai dekat dan seiring berjalannya waktu, salah satu dari mereka merasakan kenyamanan dan sesuatu yang disebut cinta.

Review:
Anime Romance Ringan yang dijamin membuatmu senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Kok bisa? disepanjang cerita, kamu akan disuguhkan banyak momen-momen manis yang ditampilkan pada pasangan karakter yang berjalan lurus, tanpa memiliki konflik berat di dalamnya. Sebenarnya ada sedikit cinta segitiganya, namun hal tersebut tak terlalu mengganggu.

Grafisnya juga sangat mendukung karena dibawakan secara heartwarming sehingga membuat Tsuki ga Kirei sangat layak untuk dijadikan Anime Romance Ringan Terbaik.

0 Response to "20 Daftar Anime Romance Ringan Terbaik dengan Cerita Manis "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel