Quirk Aizawa Mampu membuat Wajah asli Toru Hagakure terlihat? Begini Penjelasannya

Wajah asli Toru Hagakure dan Quirk Eraser Head
 Penjelasan Wajah asli Toru Hagakure dan Quirk Eraser Head

Toru Hagakure, salah satu karakter anime Boku no Hero Academia yang terkadang menjadi sorotan para penggemar anime karena dari banyaknya karakter, sosoknya memiliki sebuah misteri yang membuat para penonton penasaran.

Salah satu siswi sekolah UA kelas A dengan nama pahlawan “Invisible Girl” ini, diketahui tidak pernah menunjukkan penampilannya di sepanjang cerita karena Quirk miliknya memang merupakan Quirk yang tak bisa dilihat.

Di sisi lain, dalam anime Boku no Hero Academia, terdapat karakter yang memiliki Quirk untuk menghapus Quirk, yaitu "Eraser Head" atau Shouta Aizawa, guru dari murik kelas A. Nah postingan kali ini, Animenoem memberikan penjelasan tentang pengaruh Quirk Toru Hagakure yang bisa dihilangkan dengan Quirk penghapus milik Aizawa.



Mengenal Jenis Quirk


Sebelum membahas tentang quirk kedua karakter yang sudah disebutkan tadi, akan lebih baik jika memberikan sedikit penjelasan tentang konsep Quirk terlebih dahulu supaya nantinya kalian benar-benar paham.

Sebagian penggemar anime Boku no Hero Academia pastinya sudah tahu tentang Quirk, yaitu sesuatu dalam diri manusia yang membuat mereka mampu memiliki beraneka ragam kekuatan yang tidak biasa. Ada tiga jenis penggunaan Quirk yang perlu kamu ketahui antara lain:
  1. Emitter/Aktivasi
  2. Transformation/Perubahan
  3. Mutant/Mutasi

Emitter

Emitter - Penjelasan Wajah asli Toru Hagakure dan Quirk Eraser Head
Midoriya, Bakugo, Todoroki

Merupakan jenis Quirk dimana pengguna mampu mengaktifkan berbagai macam hal, seperti zat, elemen, dan lain-lain yang sudah ada dalam tubuh mereka.

Beberapa Quirk dengan Jenis ini biasannya memiliki batas penggunaan tertentu untuk menyesuaikan tubuh, yang artinya jika digunakan melebihi batas akan menimbulkan efek samping pada tubuh mereka sendiri. Contoh beberapa Quirk jenis Emitter antara lain:
  • Uraraka: kemampuan manipulasi gravitasi, jika berat melebihi batas kemampuannya, maka ia bisa muntah.
  • Aoyama: kemampuan untuk menembak laser dari sabuknya, jika ia terus menggunakan hingga melebihi batas, perurnya bisa sakit.
  • Todoroki: Memiliki Quirk Elemen es di bagian kanannya, jika digunakan Quirknya tersebut digunakan secara berlebihan maka tubuhnya bisa gemetaran dan membeku.

Transformation

Transformation  - Penjelasan Wajah asli Toru Hagakure dan Quirk Eraser Head
Kirishima & Tetsutetsu

Untuk jenis Quirk yang satu ini, efeknya terjadi pada tubuh dari penggunanya. Sebagian besar pengguna Quirk Transformasi, melakukan pertarungan jarang dekat karena memang pada dasarnya hanya tubuh mereka yang mengalami perubahan dan perubahan tersebut bisa terdiri dari: merubah salah satu bagian tubuh menjadi keras, menjadi besar, dan lain-lain. 

Sama seperti Emitter, ada beberapa pengguna Qurik Transformasi yang juga memiliki batas, dan beberapa membutuhkan sumber yang berkaitan dengan quirknya untuk mencegah Quirknya melemah.

Contohnya:
  • Tetsutetsu: Memiliki bakat untuk merubah dirinya menjadi sekeras besi, namun untuk membuat Quirknya lebih kuat, ia perlu memakan makanan yang mengandung Zat Besi.

Mutant

Mutant - Penjelasan Wajah asli Toru Hagakure dan Quirk Eraser Head
Toru & Shoji

Berbeda dengan kedua jenis Quirk Emitter dan Transformation, Quirk jenis “Mutant” merupakan Quirk yang tidak bisa di on/off oleh pengguna karena quirk tersebut bisa dibilang menyatu dengan tubuh sejak lahir.

Keunggulan dari Quirk ini adalah sang pengguna bisa kapanpun menggunakan quirknya dan selama mungkin tanpa perlu khawatir adanya efek samping.

Untuk melihat bahwa orang tersebut merupakan pengguna Quirk Mutant, bisa dilihat dari tubuh fisik mereka yang tak biasa dan tak beraturan seperti Koji Koda yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan,

Ojiro yang memiliki Qurk beruba tambahan tubuh fisik ekor, dan Tsuyu Asui yang memiliki penampilan seperti katak sehingga dirinya melakukan hal yang dilakukan katak seperti melompat tinggi, menjulurkan lidah panjang, kamuflase, dan lain-lain.

Kesimpulan


Setelah mengenal 3 macam jenis Quirk diatas, mari kita analisis bagaimana Quirk Aizawa dan Toru Hagakure bekerja.

Aizawa atau Eraser Head Memiliki kemampuan untuk menonaktifkan Quirk dengan menatap matanya kea rah lawan, hal ini menunjukkan bahwa ia merupakan pengguna Quirk jenis “Emitter” dengan beberapa beberapa kekurangan seperti dirinya yang harus menatap target tanpa harus berkedip sehingga timbul sebuah efek samping yaitu membuat matanya memerah.

Karena ia mampu menonaktifkan suatu Quirk, berarti target yang mampu terpengaruh dengan kemampuannya adalah Quirk yang bisa di On/Off sedangkan Quirk yang menyatu dengan tubuh, yaitu Quirk jenis Mutan tidak bisa dinonaktifkan oleh Aizawa sedangkan Tooru sudah memiliki tubuh tak terlihat sejak lahir dan tubuh tak terlihat tersebut sudah menjadi bagian tubuh Tooru, yang berarti Tooru merupakan pemiliki Quirk “Mutant” yang berarti Quirknya TIDAK BISA DINONAKTIFKAN OLEH ERASER HEAD.

Demikian penjelasan mengenaik apakah Quirk Tooru Hagakure bisa dihilngkan dengan Quirk Aizawa, sebenarnya jawabannya hanya sederhana bahkan bisa kamu temukan dalam salah satu episode di animenya, namun tujuan artikel ini memberikan penjelasan lebih lengkap supaya kalian bisa paham 100% tanpa ada hal yang mengganjal dalam pikiran kalian.

 Jika ada kesalahan atau masih belum ada yang jelas, kalian bisa bertanya melalui komentar atau kontak yang tersedia.

0 Response to "Quirk Aizawa Mampu membuat Wajah asli Toru Hagakure terlihat? Begini Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel