13 Game MMORPG Tanpa Auto Terbaik dan Nggak Bikin Bosen

Game MMORPG Tanpa Auto

Game MMORPG android dengan fitur Auto, merupakan fitur untuk mempermudah pemain dalam memainkan game terutama mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk bermain. Selain tidak memakan banyak waktu, fitur ini dapat membuat karakter game kamu bisa naik level, mendapatkan item, dan lain-lain tanpa menggerakannya.

Sayangnya karena adanya fitur ini, biasannya beberapa pemain selalu tergoda untuk menggunakan fitur tersebut meskipun tidak ingin menggunakannya sehingga membuat mereka mudah malas untuk memainkannya.

Yah, kalau tidak pakai fitur auto serasa sayang, tapi kalau dipakai, jadi cepat mudah bosan. Nah Pada postingan kali ini, Animenoem akan memberikan rekomendasi game tanpa fitur Auto yang dijamin seru dan tidak mudah bosan.

1. Toram Online

Toram Online - Game MMORPG Tanpa Auto

Game ini merupakan Game 3D Open World MMORPG buatan Asobimo Inc. Meskipun grafis yang diberikan dalam game online ini tidak terlalu wah, namun untuk gameplaynya terbilang seru.

Selain itu game ini menyediakan beragam quest menarik dengan cerita keren dan ketagihan dimana disini kamu adalah seorang petualang. Untuk ukurannya filenya pun tidak terlalu besar karena game ini cukup ringan dimainkan.

Untuk memainkan game Action MMORPG Open World ini, kamu hanya membutuhkan ruang paling tidak kurang dari 2GB dan selain itu game ini juga bisa dimainkan untuk pengguna HP kentang.

Untuk kamu para pecinta anime, game ini sangat direkomendasi karena nuansa game ini menggunakan konsep seperti anime serta memiliki fitur istimewa dimana penampilan karaktermu yang bisa diatur seperti karakter anime favorit.

2. SAO: Integral Factor

SAO: Integral Factor - Game MMORPG Tanpa Auto

Sword Art Online, salah satu anime dengan tema MMORPG yang sangat populer dikalangan otaku/wibu. Ditengah-tengah kepopuleran SAO, Bandai Namco Entertaiment memanfaatkan kepopuleran tersebut dengan merilis game bernama SAO: Integral Factor. 

Cerita agak berbeda dengan di anime, meskipun sama-sama bercerita tentang para pemain yang terjebak dalam game SAO, disini kamu tidak akan bermain sebagai Kirito (sang tokoh utama cerita), melainkan karakter buatanmu sendiri.

Selain itu kamu akan dipertemukan dengan salah satu karakter bernama Koharu dan beberapa karakter SAO seperti Klein, Kirito dan lain-lain. Karaktermu diceritakan sebagai seorang pemain yang menjalani beta tester game SAO. Lalu karakter tersebut dipertemukan dengan Koharu yang sama-sama pemain beta tester.

Leveling dan Farming dalam game ini cukup mudah, selain itu hal yang membuat game ini berbeda dengan MMORPG lainnya adalah game ini memiliki NPC Support, dimana kamu ditemani oleh NPC dalam menjelajahi Aincard. Di game ini kamu bisa menjalani berbagai quest menarik yang diberikan oleh Kirito dan kawan-kawan untuk melawan monster.

Untuk Full Sizenya SAO: Integral Factor membutuhkan disk space kurang dari 2GB. Namun sayangnya game ini sering terjadi berbagai bug seperti force close, loading lama, music yang tiba-tiba berhenti, dan lain-lain apalagi jika game ini dimainkan di HP Kentang.

3. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 - Game MMORPG Tanpa Auto

Kali ini adalah Game yang dihadiri dengan karakter-karakter wanita moe nan imut dengan style anime, ditambah grafis 3D yang keren, gerakan halus, dan dinamis.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai kapten dari kapal bernama Hyperion dengan tugas untuk mengalahkan makhluk bernama Honkai Beast menggunakan Valkryie (Sekumpulan Wanita berkemampuan khusus) demi mencegah bumi yang terancam.

Artinya Game MMORPG ini kamu tidak akan memainkan karakter buatan sendiri melainkan kamu akan memiliki karakter yang sudah ditentukan.

Gameplaynya sederthana dan tak kalah seru dengan game MMORPG lainnya. Kamu tidak perlu kecewa karena tidak bisa membuat karakter sendiri, karena sebagai gantinya karakternya yang sudah disediakan masing-masing memiliki move dan senjata yang berbeda-beda sehingga membuat kamu tidak akan bosan saat memainkannya.

4. Izanagi Online

Izanagi Online - Game MMORPG Tanpa Auto

Game MMORPG Tanpa Fitur Auto selanjutnya adalah Izanagi Online, Game Asobimo bertema ninja dan demon dengan nuansa dark yang dijamin menegangkan ditambah dengan grafis yang tak kalah bagus dengan lainnya. Selain itu Open World dalam game ini sangat luas, sehingga tidak akan mudah membuatmu bosan, apalagi jika ditambah dengan map Dungeon didalamnya.

Kontrolnya mudah karena Virtual pad disusun rapi, gerakannya Smooth sehingga membuat game ini layak dijadikan sebagai Game MMORPG Tanpa Fitur Auto dengan kelebihan dari game lainnya. Disini kamu akan memilih Class dengan berbagai kemampuan unik, Class tersebut terdiri dari: Warrior, Asassin, Mage, dan Cleric.

Untuk memainkannya game, kamu perlu menghabiskan ruang sebesar 2GB lebih, hal itu memang wajar karena kualitas game ini terbilang sangat tinggi untuk seukuran game mobile, dan untuk kekurangannya game ini sering mengalami loading lama sehingga butuh kesabaran tinggi.

5. Gate of Rebellion

Gate of Rebellion - Game MMORPG Tanpa Auto

Kenal dengan game RPG Final Fantasy? Sebuah game RPG terpopuler yang sudah ada sejak tahun 80-an dan hingga sekarang masih dianggap sebagai game RPG terbaik. Gate of Rebellion, sebuah game MMORPG hack n slash dari Asobimo ini, dikenal memiliki nuansa seperti game Final Fantasy sehingga ketika memainkannya kamu bisa merasakan sensasi seperti main Final Fantasy.

Class berbeda-beda telah sudah disediakan dan dalam game ini dan kamu bisa menjalankan banyak quest dari bertempur melawan berbagai monster di dunia fantasy bersama player lain. Sayangnya game ini masih hanya menyediakan server jepang dan untuk rilis server globalnya masih belum diketahui.

6. Order & Chaos

Order & Chaos - Game MMORPG Tanpa Auto

Game MMORPG Tanpa Auto berikutnya adalah game dari gameloft. Game ini sudah dibuat hingga memasuki versi terbaru dengan judul Order & Chaos 2: Redemption. Kedua versi gamenya tidak jauh berbeda.

Saat ingin memulai game baru, kamu akan disediakan untuk memilih salah satu dari lima ras yang terdiri dari: Human, Elf, Mendel, Orc, dan Kratan serta memilih class yang terdiri dari: Warrior, Mage, Ranger, Blood Knight, dan Monk.

Grafis 3D dari game ini bisa dibilang berkualitas tinggi. Ukuran Map dalam game ini juga sangat luas sehingga dapat membuatmu bereksplorasi dan berpetualang sambil menemukan berbagai misteri tersembunyi dalam suatu wilayah. Selain itu, kamu bisa craft senjata dan upgrade equipment untuk membuat karaktermu menjadi lebih kuat. Untuk memainkannya game memiliki ukuran file sebesar 1.7 GB.

7. Alchemia Story

Alchemia Story - Game MMORPG Tanpa Auto

Sebuah Game JRPG dimana kamu akan menemukan hal-hal yang bernuansa fantasy seperti alchemy dan magic dengan menampilkan system pertarungan dan kustomisasi karakter yang mendalam.

Berbeda dengan MMORPG lainnya, sistem permainan game ini menggunakan fitur turn-based, sebuah pertarungan yang dijalankan secara bergiliran.

Mungkin untuk kamu yang hanya suka game bergenre Action MMORPG seperti biasanya, Alchemia Story tidak cocok untuk kamu, namun jika ingin mencoba MMORPG yang berbeda dari lainnya, dijamin game ini akan membuatmu puas karena disini kamu bisa melakukan serangan kombinasi dengan cutscene animasi dari Grafisnya yang sanat bagus dan jernih.

8. Iruna Online

Iruna Online - Game MMORPG Tanpa Auto

Salah satu game dengan banyak peminat dari Indonesia dan juga salah satu game MMORPG yang cocok dimainkan untuk yang suka dengan game bernuansa anime. Game ini juga merupakan buatan Asobimo, dan bisa dibilang, game ini memiliki kemiripan dengan Toram Online.

Contoller dalam game ini cukup mudah dan nyaman untuk dimainkan. Banyak Equipment dengan desain menarik yang tidak terlalu sulit untuk didapat sehingga kamu dapat membuat tampilan karaktermu menjadi keren apalagi jika equipment tersebut memiliki Stats yang tinggi.

Di game ini juga memiliki sistem Class yang menarik namun rumit dan saat memasuki level tertentu kamu dapat mengganti Class yang lebih tinggi.

9. Aurcus Online

Aurcus Online - Game MMORPG Tanpa Auto

Sekali lagi sebuah Game MMORPG besutan dari Asobimo, developer dari Jepang yang menjadi sebuah game menarik dan coock bagi para wibu atau pecinta anime. Gameplay dan grafis Tidak jauh berbeda dengan game Asobimo lannya.

Di Game ini disediakan 4 Class dasar yang akan kamu pilih saat akan memulai game baru yang nantinya class tersebut kamu bisa naikkan ke Class tingkat lanjutan. Class tersebut terdiri dari: Swordman, Magician, Scout, dan Cleric.

Selain itu Aurcus Online juga memiliki fitur PvP Deatmatch dimana kamu bisa bertempur melawan player lain serta memiliki fitur Guild untuk bersaing dalam peringkat teratas. Walaupun memiliki grafis 3D yang keren, untuk full sizenya tergolong ringan, yaitu hanya menghabiskan kira-kira 300MB, kamu bisa memainkan game MMORPG Tanpa Auto ini.

10. Stellacept Online

Stellacept Online - Game MMORPG Tanpa Auto

Bagi kamu yang merasa jenuh dengan game bertema medieval, kamu bisa coba memainkan Stellacept Online. Mengapa? Karena game ini memiliki latar dan tema sci-fi fantasy dimana biasannya desain perlengkapannya terlihat berkilau, menakjubkan dan terlihat futuristik.

Stellacept Online merupakan game MMORPG Open-World dari Asobimo dengan berbagai fiture menarik didalamnya, salah satunya adalah fitur berupa burst mode dimana kamu bisa berubah menjadi sosok yang lebih kuat dari biasannya.

Burst mode ini bisa diaktifkan ketika meteran Stella Orb dalam game tersebut maksimum, dan waktu saat memasuki mode tersebut akan habis ketika meterannya mencapai nol. Selain fitur burst mode, game ini tidak memiliki class dengan penggunaan senjata terbatas seperti game MMORPG pada umumnya, jadi artinya kamu bisa menggunakan senjata apapun yang kamu mau.

Tidak hanya memiliki fitur keren, grafis Stellacept Online bisa dibilang berkualitas tinggi, selain itu cerita game ini juga menarik dan membuatmu enggan untuk skip dialognya.

11. Guardian Prelude

Guardian Prelude - Game MMORPG Tanpa Auto

Game MMORPG tanpa fitur Auto selanjutnya merupakan game dari Cool it Studio. Dari grafisnya mungkin merasa tidak asing, yaitu mengingatkan tentang beberapa game PC seperti Torchlight atau game Android Arcane Legends.

Dalam game ini sudah ada 5 Class yang telah disediakan dan Class tersebut tediri dari: Bereserker, Knight Templar, Magician, Devil Hunter, dan Greatsword Warrior. Sayangnya ketika kamu memilih class tersebut penampilannya sudah disediakan dari sananya sehingga tidak bisa diubah-ubah seperti game MMORPG lain.

Gameplaynya pun lumayan seru, namun game ini sedikit Memiliki masalah pergerakana action yang bisa terbilang agak Kaku serta Susana game yang sepi dan kurang heboh.

12. Dragon Project

Dragon Project - Game MMORPG Tanpa Auto

Sebuah JMMORPG dari COLOPL yang agak unik dimana sistem gameplaynya merupakan slice and dice dalam posisi portrait. Jika kamu suka dengan salah satu game RPG terbaik Monster Hunter, game ini sangat rekomended, pasalnya, Dragon Project memiliki kesamaan dengan game RPG terbaik tersebut.

Ketika memainkannya , kamu akan disajikan sebuah cerita utama yang dibawakan dengan bahasa jepang, setelah itu kamu akan menggunakan karakter misterius sambil mengikuti tutorial dasar cara memainkan game ini supaya kamu bisa paham.

Dalam awal permainan prolog ini, kamu akan langsung melawan Boss berupa monster besar dengan bantuan npc, namun kamu tak perlu khawatir akan kalah karena ini hanya tutorial, melawan Bossnya pun hanya sebentar dan tidak sampai selesai.

Setelah itu dilanjutkan dengan memilih penampilan karakter sesuai keinginanmu dan melakukan hal-hal seperti di game MMORPG pada umumnya. Game ini sangat keren untuk dimaiinkan, gerakan actionnya tidak kaku, serta tidak adanya fitur yang mengganggu seperti batasan waktu dalam bermain dan fitur auto-play.

Sayangnya game ini masih memiliki kekurangan, yaitu sering mengalami loading atau bug, bahkan ada yang mengalami stuck sehingga banyak yang memutuskan untuk menguninstall game MMORPG keren yang satu ini.

13. Avabel

Avabel - Game MMORPG Tanpa Auto

Jika tadi merupakan rekomendasi game MMORPG dengan style Anime, Game yang satu ini memiliki style barat dengan grafis 3D yang lumayan keren, berkualitas, dan enak dipandang. Avabel Online, salah satu game buatan Asobimo, perusahaan yang juga membuat Toram Online, jadi ketika memainkan game ini, mungkin kamu akan menemukan kesamaan dengan Toram Online.

Game ini menyediakan 7 Class yang berbeda, yaitu terdiri dari Warrior, Ranger, Rogue, Magician, Creator, Wonderer, dan Acolythe. Game ini juga memiliki fitur PVP, dimana kamu bisa bermain melawan player lain jika kamu merasa bosan melawan monster serta memiliki Kontrol yang terbilang lengkap dengan menggunakan Virtual Joypad.

Tapi sayangnya, game ini tidak cocok dimainkan di Hp Kentang dan full size nya pun terbilang cukup besar hingga puluhan GB serta ditambah loadingnya yang cukup lama. Sebenarnya game ini memiliki fitur Auto, tapi fitur tersebut tampaknya tak terlalu sangat membantu.


Nah sekian Rekomendasi Game MMORPG Tanpa Auto kali ini, mungkin jika ada game menarik lain yang belum ada dalam list, kamu bisa membantu menyempurnakan artikel ini dengan memberikan pendapat lewat kolom komentar atau kontak yang telah tersedia.

0 Response to "13 Game MMORPG Tanpa Auto Terbaik dan Nggak Bikin Bosen"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel